Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persiapan STQ Babel Capai 80 Persen

seleksi tilawatil quran, bangka

Posted on 13 Feb 2013. Hits : 731

Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2013 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah mencapai 80 persen, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel, KA Tajuddin di Pangkalpinang, Rabu.

"Persiapan pelaksanaan STQ Nasional sudah mencapai 75 hingga 80 persen, tinggal masalah administratif dan surat menyurat," kata Tajuddin.

Pelaksanaan STQ Nasional 2013 akan diadakan di Kabupaten Bangka Tengah. Acara dijadwalkan akan digelar pada 14 hingga 20 Juni.

Lebih lanjut, Tajuddin mengimbau agar masyarakat Babel dapat turut menyukseskan acara tersebut dengan menciptakan suasana yang kondusif di daerah mereka.

"Acara ini akan sangat menguntungkan kita, baik secara ekonomis maupun promosi kepariwisataan," katanya.

Tajuddin memperkirakan, gelaran STQ Nasional 2013 akan dapat menyerap hingga 3000 tamu dari luar daerah.

"Diperkirakan, dengan adanya STQ Nasional ini, tamu yang akan datang sekitar 2000 hingga 3000-an orang yang terdiri dari peserta, official, dan tim penggembira," katanya.

Peserta STQ sendiri, diperkirakan berjumlah 900 orang yang berasal dari seluruh provinsi di tanah air.

"Oleh sebab itu, dengan datangnya tamu sebanyak itu akan menjadi ajang promosi bagi kita, mari kita manfaatkan bersama-sama untuk kebaikan Babel," katanya.

Sementara itu, mengenai penginapan dan transportasi bagi tamu STQ, Kabupaten Bangka Tengah sudah menyiapkan hotel-hotel yang ada di daerahnya dan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Gelaran akbar tersebut mendapat bantuan anggaran dari Kementrian Agama, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dan Pemerintah Provinsi Babel.

"Dari Pemprov mereka mendapat bantuan sekitar Rp12,5 miliar, diharapkan, masyarakat dan pihak-pihak yang mampu berpartisipasi menyumbang dapat berkontribusi demi kesuksesan acara ini," katanya.(ant/rd)

Ketua Liga Arab Tekankan Persatuan Islam

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif dan Sekjen Liga Arab Nabil al-Arabi menyepakati dalam pertemuan Ahad di New York, mengenai perlunya persatuan Islam, secara serius menahan diri dari perselisihan sektarian.

Bupati Pasaman: 800 Pelajar Ikuti Kemah Pramuka

Bupati Pasaman Benny Utama mengatakan, 800 pelajar di daerah itu bersaing dalam kegiatan kemah pramuka, untuk memperingati hari pramuka ke-53 di Bumi Perkemahan, Kabupaten Bonjol.

WVI Gelar Jambore Guru Di Kota Jayapura

Wahana Visi Indonesia (WVI) region Papua segera menggelar jambore guru, selama empat hari pada 23-26 September 2014, di Agromina Wisata Permata Hijau Resort, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Tiongkok Siap Investasi Rp3 Triliun Di Bitung

Tiongkok siap melakukan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung Sulawesi Utara (Sulut) senilai Rp3 triliun di sektor infrastruktur, industri maritim dan farmasi.

Al Qadsia Kuwait Segera Tiba Di Jayapura

Tim Al Qadsia asal Kuwait segera tiba di Kota Jayapura, Provinsi Papua, guna melakoni laga kedua semi final Piala AFC 2014, melawan tim tuan rumah Persipura, yang dijadwalkan 30 September mendatang.