Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persiapan STQ Babel Capai 80 Persen

seleksi tilawatil quran, bangka

Posted on 13 Feb 2013. Hits : 731

Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2013 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah mencapai 80 persen, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel, KA Tajuddin di Pangkalpinang, Rabu.

"Persiapan pelaksanaan STQ Nasional sudah mencapai 75 hingga 80 persen, tinggal masalah administratif dan surat menyurat," kata Tajuddin.

Pelaksanaan STQ Nasional 2013 akan diadakan di Kabupaten Bangka Tengah. Acara dijadwalkan akan digelar pada 14 hingga 20 Juni.

Lebih lanjut, Tajuddin mengimbau agar masyarakat Babel dapat turut menyukseskan acara tersebut dengan menciptakan suasana yang kondusif di daerah mereka.

"Acara ini akan sangat menguntungkan kita, baik secara ekonomis maupun promosi kepariwisataan," katanya.

Tajuddin memperkirakan, gelaran STQ Nasional 2013 akan dapat menyerap hingga 3000 tamu dari luar daerah.

"Diperkirakan, dengan adanya STQ Nasional ini, tamu yang akan datang sekitar 2000 hingga 3000-an orang yang terdiri dari peserta, official, dan tim penggembira," katanya.

Peserta STQ sendiri, diperkirakan berjumlah 900 orang yang berasal dari seluruh provinsi di tanah air.

"Oleh sebab itu, dengan datangnya tamu sebanyak itu akan menjadi ajang promosi bagi kita, mari kita manfaatkan bersama-sama untuk kebaikan Babel," katanya.

Sementara itu, mengenai penginapan dan transportasi bagi tamu STQ, Kabupaten Bangka Tengah sudah menyiapkan hotel-hotel yang ada di daerahnya dan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Gelaran akbar tersebut mendapat bantuan anggaran dari Kementrian Agama, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dan Pemerintah Provinsi Babel.

"Dari Pemprov mereka mendapat bantuan sekitar Rp12,5 miliar, diharapkan, masyarakat dan pihak-pihak yang mampu berpartisipasi menyumbang dapat berkontribusi demi kesuksesan acara ini," katanya.(ant/rd)

Sulbar Bahas Khusus Peningkatan Sumber Daya Pejabatnya

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sedang membahas secara khusus peningkatan sumber daya manusia pejabatnya, agar dapat meningkat dan tidak menjadi penghambat pembangunan daerah.

KSEI Gandeng Bank Mandiri Permudah Akses Pasar Modal

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menggandeng PT Bank Mandiri Tbk guna mempermudah akses masyarakat masuk ke pasar modal melalui jaringan perbankan sehingga kegiatan investasi di dalam negeri meningkat.

Harga TBS Sawit Kembali Turun

Harga tandan buah segar kelapa sawit PT Antang Ganda Utama PIR Butong, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, memasuki September 2014 kembali turun dari Rp1.

66 Tenaga Honorer Tak Lolos Sertivikasi

Sebanyak 66 dari 298 tenaga honorer kategori II yang tidak lolos seleksi tes CPNS saat diikutkan dalam proses verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dinyatakan tidak lolos.

Sulsel Optimistis Gunakan Atlet Baru Kejurnas PPLP

Tim karate Sulawesi Selatan tetap mengusung optimisme tinggi meski akan diperkuat sebagian atlet baru di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antarPusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Medan, Sumatera Utara, 30 Agustus - 3 September 2014.