Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persiapan STQ Babel Capai 80 Persen

seleksi tilawatil quran, bangka

Posted on 13 Feb 2013. Hits : 731

Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2013 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah mencapai 80 persen, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel, KA Tajuddin di Pangkalpinang, Rabu.

"Persiapan pelaksanaan STQ Nasional sudah mencapai 75 hingga 80 persen, tinggal masalah administratif dan surat menyurat," kata Tajuddin.

Pelaksanaan STQ Nasional 2013 akan diadakan di Kabupaten Bangka Tengah. Acara dijadwalkan akan digelar pada 14 hingga 20 Juni.

Lebih lanjut, Tajuddin mengimbau agar masyarakat Babel dapat turut menyukseskan acara tersebut dengan menciptakan suasana yang kondusif di daerah mereka.

"Acara ini akan sangat menguntungkan kita, baik secara ekonomis maupun promosi kepariwisataan," katanya.

Tajuddin memperkirakan, gelaran STQ Nasional 2013 akan dapat menyerap hingga 3000 tamu dari luar daerah.

"Diperkirakan, dengan adanya STQ Nasional ini, tamu yang akan datang sekitar 2000 hingga 3000-an orang yang terdiri dari peserta, official, dan tim penggembira," katanya.

Peserta STQ sendiri, diperkirakan berjumlah 900 orang yang berasal dari seluruh provinsi di tanah air.

"Oleh sebab itu, dengan datangnya tamu sebanyak itu akan menjadi ajang promosi bagi kita, mari kita manfaatkan bersama-sama untuk kebaikan Babel," katanya.

Sementara itu, mengenai penginapan dan transportasi bagi tamu STQ, Kabupaten Bangka Tengah sudah menyiapkan hotel-hotel yang ada di daerahnya dan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Gelaran akbar tersebut mendapat bantuan anggaran dari Kementrian Agama, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dan Pemerintah Provinsi Babel.

"Dari Pemprov mereka mendapat bantuan sekitar Rp12,5 miliar, diharapkan, masyarakat dan pihak-pihak yang mampu berpartisipasi menyumbang dapat berkontribusi demi kesuksesan acara ini," katanya.(ant/rd)

30 Minimarket Ajukan Tambahan Jam Operasional

Sebanyak 30 minimarket yang beroperasi di Kota Solo mendekati masa mudik Lebaran ini mengajukan perpanjangan jam operasional menjadi 24 jam, kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT) Pemkot Surakarta Toto Amanto.

Jasa Raharja Sebar Spanduk Keselamatan Tol Cipali

Jasa Raharja memasang puluhan spanduk pesan keselamatan di sepanjang ruas tol Cipali untuk mengingatkan para pengemudi pada musik Mudik dan Balik Lebaran 2015.

Penggilingan Daging Perlu Dibina

Sejumlah tempat penggilingan di kios daging Jalan MA Salmun, Pasar Anyar, Kota Bogor, Jawa Barat, menjalankan usaha tanpa memperhatikan kebersihan tempat kerja dan higienitas dari produk daging giling yang dihasilkan.

Harga Minyak Turun di Asia Jelang Referendum Yunani

Harga minyak dunia menurun di perdagangan Asia pada Jumat, menjelang referendum reformasi dana talangan (bailout) di Yunani yang bisa menentukan masa depannya di zona euro.

Pengrajin Sukawati Pasarkan Tenun Ikat

Pengrajin asal Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, memasarkan aneka kain tenun ikat di Pesta Kesenian Bali ke-37 pada 13 Juni-11 Juli 2015 di Taman Budaya, Denpasar.