Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persiapan STQ Babel Capai 80 Persen

seleksi tilawatil quran, bangka

Posted on 13 Feb 2013. Hits : 731

Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2013 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah mencapai 80 persen, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel, KA Tajuddin di Pangkalpinang, Rabu.

"Persiapan pelaksanaan STQ Nasional sudah mencapai 75 hingga 80 persen, tinggal masalah administratif dan surat menyurat," kata Tajuddin.

Pelaksanaan STQ Nasional 2013 akan diadakan di Kabupaten Bangka Tengah. Acara dijadwalkan akan digelar pada 14 hingga 20 Juni.

Lebih lanjut, Tajuddin mengimbau agar masyarakat Babel dapat turut menyukseskan acara tersebut dengan menciptakan suasana yang kondusif di daerah mereka.

"Acara ini akan sangat menguntungkan kita, baik secara ekonomis maupun promosi kepariwisataan," katanya.

Tajuddin memperkirakan, gelaran STQ Nasional 2013 akan dapat menyerap hingga 3000 tamu dari luar daerah.

"Diperkirakan, dengan adanya STQ Nasional ini, tamu yang akan datang sekitar 2000 hingga 3000-an orang yang terdiri dari peserta, official, dan tim penggembira," katanya.

Peserta STQ sendiri, diperkirakan berjumlah 900 orang yang berasal dari seluruh provinsi di tanah air.

"Oleh sebab itu, dengan datangnya tamu sebanyak itu akan menjadi ajang promosi bagi kita, mari kita manfaatkan bersama-sama untuk kebaikan Babel," katanya.

Sementara itu, mengenai penginapan dan transportasi bagi tamu STQ, Kabupaten Bangka Tengah sudah menyiapkan hotel-hotel yang ada di daerahnya dan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Gelaran akbar tersebut mendapat bantuan anggaran dari Kementrian Agama, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dan Pemerintah Provinsi Babel.

"Dari Pemprov mereka mendapat bantuan sekitar Rp12,5 miliar, diharapkan, masyarakat dan pihak-pihak yang mampu berpartisipasi menyumbang dapat berkontribusi demi kesuksesan acara ini," katanya.(ant/rd)

Menu Kepah Khas Rupat Utara Semakin Diminati

Menu masakan dari kepah atau siput gayam merupakan sejenis kerang-kerangan air asin yang mudah didapat di Pantai Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengklais, Riau semakin diminati.

Dekranasda Samarinda Perkenalkan Batik Bermotif Ikan Pesut

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Samarinda, Kalimantan Timur, akan memperkenalkan batik bermotif Ikan Pesut pada pameran Hari Koperasi ke-68 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang rencananya dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Panwas Pilkada Supiori Melapor Ke Bawaslu

Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwas Pilkada) Kabupaten Supiori, melapor ke Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia di Jakarta dan Bawaslu Provinsi Papua terkait dengan ketiadaan pengalokasian dana hibah pilkada serentak.

TNI AL Indonesia-Amerika Renovasi SDN Di Gresik

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dan Marinir Amerika Serikat melakukan renovasi bangunan Sekolah Dasar Negeri Tebalo di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Pemprov Sulut Siapkan Sejumlah Penjabat Kepala Daerah

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sedang menyiapkan sejumlah penjabat wali kota dan bupati terkait syarat pendaftaran peserta pilkada wajib mundur dari jabatan publik termasuk kepala daerah.