Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persiapan STQ Babel Capai 80 Persen

seleksi tilawatil quran, bangka

Posted on 13 Feb 2013. Hits : 720

Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2013 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah mencapai 80 persen, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel, KA Tajuddin di Pangkalpinang, Rabu.

"Persiapan pelaksanaan STQ Nasional sudah mencapai 75 hingga 80 persen, tinggal masalah administratif dan surat menyurat," kata Tajuddin.

Pelaksanaan STQ Nasional 2013 akan diadakan di Kabupaten Bangka Tengah. Acara dijadwalkan akan digelar pada 14 hingga 20 Juni.

Lebih lanjut, Tajuddin mengimbau agar masyarakat Babel dapat turut menyukseskan acara tersebut dengan menciptakan suasana yang kondusif di daerah mereka.

"Acara ini akan sangat menguntungkan kita, baik secara ekonomis maupun promosi kepariwisataan," katanya.

Tajuddin memperkirakan, gelaran STQ Nasional 2013 akan dapat menyerap hingga 3000 tamu dari luar daerah.

"Diperkirakan, dengan adanya STQ Nasional ini, tamu yang akan datang sekitar 2000 hingga 3000-an orang yang terdiri dari peserta, official, dan tim penggembira," katanya.

Peserta STQ sendiri, diperkirakan berjumlah 900 orang yang berasal dari seluruh provinsi di tanah air.

"Oleh sebab itu, dengan datangnya tamu sebanyak itu akan menjadi ajang promosi bagi kita, mari kita manfaatkan bersama-sama untuk kebaikan Babel," katanya.

Sementara itu, mengenai penginapan dan transportasi bagi tamu STQ, Kabupaten Bangka Tengah sudah menyiapkan hotel-hotel yang ada di daerahnya dan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Gelaran akbar tersebut mendapat bantuan anggaran dari Kementrian Agama, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dan Pemerintah Provinsi Babel.

"Dari Pemprov mereka mendapat bantuan sekitar Rp12,5 miliar, diharapkan, masyarakat dan pihak-pihak yang mampu berpartisipasi menyumbang dapat berkontribusi demi kesuksesan acara ini," katanya.(ant/rd)

Arus Balik Motor Mulai Ramai Di Bakauheni

Arus balik pemudik menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor dari Pulau Sumatera menuju Jawa di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, mulai ramai pada hari kedua setelah Lebaran.

Herve Renard Ditunjuk Jadi Pelatih Pantai Gading

Herve Renard, yang membawa Zambia memenangi Piala Afrika 2012, pada Kamis ditunjuk sebagai pelatih baru Pantai Gading.

Kapolres : Situasi Waygalih Kondusif

Kapolres Lampung Selatan AKBP Bayu Aji menegaskan situasi di lokasi kerusuhan di Kecamatan Waygalih, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, sudah kondusif pascapenganiayaan di lokasi tersebut.

Arus Balik Di Terminal Bekasi Sepi

Petugas Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat, hingga Kamis malam belum mencatat adanya lonjakan jumlah panumpang arus balik Idul Fitri 1435 Hijriah.

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 6 Agustus

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2014 akan diselenggarakan pada 6 Agustus mendatang di Taman Mini Indonesia Indah.