Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persiapan STQ Babel Capai 80 Persen

seleksi tilawatil quran, bangka

Posted on 13 Feb 2013. Hits : 731

Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2013 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah mencapai 80 persen, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel, KA Tajuddin di Pangkalpinang, Rabu.

"Persiapan pelaksanaan STQ Nasional sudah mencapai 75 hingga 80 persen, tinggal masalah administratif dan surat menyurat," kata Tajuddin.

Pelaksanaan STQ Nasional 2013 akan diadakan di Kabupaten Bangka Tengah. Acara dijadwalkan akan digelar pada 14 hingga 20 Juni.

Lebih lanjut, Tajuddin mengimbau agar masyarakat Babel dapat turut menyukseskan acara tersebut dengan menciptakan suasana yang kondusif di daerah mereka.

"Acara ini akan sangat menguntungkan kita, baik secara ekonomis maupun promosi kepariwisataan," katanya.

Tajuddin memperkirakan, gelaran STQ Nasional 2013 akan dapat menyerap hingga 3000 tamu dari luar daerah.

"Diperkirakan, dengan adanya STQ Nasional ini, tamu yang akan datang sekitar 2000 hingga 3000-an orang yang terdiri dari peserta, official, dan tim penggembira," katanya.

Peserta STQ sendiri, diperkirakan berjumlah 900 orang yang berasal dari seluruh provinsi di tanah air.

"Oleh sebab itu, dengan datangnya tamu sebanyak itu akan menjadi ajang promosi bagi kita, mari kita manfaatkan bersama-sama untuk kebaikan Babel," katanya.

Sementara itu, mengenai penginapan dan transportasi bagi tamu STQ, Kabupaten Bangka Tengah sudah menyiapkan hotel-hotel yang ada di daerahnya dan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Gelaran akbar tersebut mendapat bantuan anggaran dari Kementrian Agama, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dan Pemerintah Provinsi Babel.

"Dari Pemprov mereka mendapat bantuan sekitar Rp12,5 miliar, diharapkan, masyarakat dan pihak-pihak yang mampu berpartisipasi menyumbang dapat berkontribusi demi kesuksesan acara ini," katanya.(ant/rd)

Pangkalpinang Deflasi 0,89 Persen

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bangka Belitung menyatakan Kota Pangkalpinang pada Februari 2015 mengalami deflasi sebesar 0,89 persen dengan indeks harga konsumen (IHK) sebesar 118,32.

BPBD Bojonegoro Koordinasikan Penanganan Jembatan Rusak

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, segera menangani secara darurat tujuh jembatan yang rusak akibat diterjang banjir bandang di Kecamatan Tambakrejo, Minggu (1/3).

Babel Berpotensi Hujan Ringan Hingga Sedang

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di daratan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (4/3).

Pelayanan Rumah Sakit Harus Ditingkatkan

Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar, meminta pihak rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat meningkatkan pelayanan dengan memfungsikan ruangan secara maksimal.

DPR: Pedagang Emas Kendari Tidak Kehilangan Identitas

Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara, Amirul Tamim mengatakan, komunitas pedagang emas yang ada di kota lama Kendari, Sultra terkait penggusuran mengenai proyek pembangunan Jembatan Bahteramas agar tidak kehilangan identitas karena mempunyai sejarah bagi daerah ini.