Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persiapan STQ Babel Capai 80 Persen

seleksi tilawatil quran, bangka

Posted on 13 Feb 2013. Hits : 731

Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2013 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah mencapai 80 persen, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel, KA Tajuddin di Pangkalpinang, Rabu.

"Persiapan pelaksanaan STQ Nasional sudah mencapai 75 hingga 80 persen, tinggal masalah administratif dan surat menyurat," kata Tajuddin.

Pelaksanaan STQ Nasional 2013 akan diadakan di Kabupaten Bangka Tengah. Acara dijadwalkan akan digelar pada 14 hingga 20 Juni.

Lebih lanjut, Tajuddin mengimbau agar masyarakat Babel dapat turut menyukseskan acara tersebut dengan menciptakan suasana yang kondusif di daerah mereka.

"Acara ini akan sangat menguntungkan kita, baik secara ekonomis maupun promosi kepariwisataan," katanya.

Tajuddin memperkirakan, gelaran STQ Nasional 2013 akan dapat menyerap hingga 3000 tamu dari luar daerah.

"Diperkirakan, dengan adanya STQ Nasional ini, tamu yang akan datang sekitar 2000 hingga 3000-an orang yang terdiri dari peserta, official, dan tim penggembira," katanya.

Peserta STQ sendiri, diperkirakan berjumlah 900 orang yang berasal dari seluruh provinsi di tanah air.

"Oleh sebab itu, dengan datangnya tamu sebanyak itu akan menjadi ajang promosi bagi kita, mari kita manfaatkan bersama-sama untuk kebaikan Babel," katanya.

Sementara itu, mengenai penginapan dan transportasi bagi tamu STQ, Kabupaten Bangka Tengah sudah menyiapkan hotel-hotel yang ada di daerahnya dan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Gelaran akbar tersebut mendapat bantuan anggaran dari Kementrian Agama, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dan Pemerintah Provinsi Babel.

"Dari Pemprov mereka mendapat bantuan sekitar Rp12,5 miliar, diharapkan, masyarakat dan pihak-pihak yang mampu berpartisipasi menyumbang dapat berkontribusi demi kesuksesan acara ini," katanya.(ant/rd)

Jadwal Eksekusi Mati Kewenangan Jaksa Agung

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengatakan penentuan jadwal eksekusi mati terhadap sejumlah terpidana mati kasus narkotika diserahkan sepenuhnya kepada Kejaksaan Agung.

Sosialisasi Sampah Terus Digalakkan

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait cara mengetahui perbedaan jenis sampah, yaitu organik, anorganik dan bahan berbahaya dan beracun (B3).

Militer Suriah Berusaha Rebut Kembali Daerah Penting dari Gerilyawan

Militer Suriah pada Ahad (26/4) melancarkan serangan balasan untuk merebut kembali daerah yang belum lama ini dikuasai oleh kelompok fanatik, kata stasiun televisi pan-Arab Al-Mayadeen.

PDIP Rekomendasi Dua Bakal Calon Bupati

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, merekomendasikan dua orang bakal calon bupati yang diusung partai itu pada pemilihan kepala daerah setempat.

PKB Mamuju Uji Tiga Bakal Calon Bupati

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan uji kelayakan tiga kandidat bakal calon Bupati Mamuju yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada akhir Desember 2015.