Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persiapan STQ Babel Capai 80 Persen

seleksi tilawatil quran, bangka

Posted on 13 Feb 2013. Hits : 731

Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2013 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah mencapai 80 persen, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel, KA Tajuddin di Pangkalpinang, Rabu.

"Persiapan pelaksanaan STQ Nasional sudah mencapai 75 hingga 80 persen, tinggal masalah administratif dan surat menyurat," kata Tajuddin.

Pelaksanaan STQ Nasional 2013 akan diadakan di Kabupaten Bangka Tengah. Acara dijadwalkan akan digelar pada 14 hingga 20 Juni.

Lebih lanjut, Tajuddin mengimbau agar masyarakat Babel dapat turut menyukseskan acara tersebut dengan menciptakan suasana yang kondusif di daerah mereka.

"Acara ini akan sangat menguntungkan kita, baik secara ekonomis maupun promosi kepariwisataan," katanya.

Tajuddin memperkirakan, gelaran STQ Nasional 2013 akan dapat menyerap hingga 3000 tamu dari luar daerah.

"Diperkirakan, dengan adanya STQ Nasional ini, tamu yang akan datang sekitar 2000 hingga 3000-an orang yang terdiri dari peserta, official, dan tim penggembira," katanya.

Peserta STQ sendiri, diperkirakan berjumlah 900 orang yang berasal dari seluruh provinsi di tanah air.

"Oleh sebab itu, dengan datangnya tamu sebanyak itu akan menjadi ajang promosi bagi kita, mari kita manfaatkan bersama-sama untuk kebaikan Babel," katanya.

Sementara itu, mengenai penginapan dan transportasi bagi tamu STQ, Kabupaten Bangka Tengah sudah menyiapkan hotel-hotel yang ada di daerahnya dan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Gelaran akbar tersebut mendapat bantuan anggaran dari Kementrian Agama, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dan Pemerintah Provinsi Babel.

"Dari Pemprov mereka mendapat bantuan sekitar Rp12,5 miliar, diharapkan, masyarakat dan pihak-pihak yang mampu berpartisipasi menyumbang dapat berkontribusi demi kesuksesan acara ini," katanya.(ant/rd)

'Nonseum' Museum Paling Aneh di Dunia

Mendengar nama museum, tentu kkebanyakan dari kita berfikiran tentang peninggalan sejarah yang sengaja di koleksi bukan? Nah, di pedalaman Austria, ada sebuah museum yang bikin pengunjungnya geleng-geleng kepala.

Target Pendapatan Sumsel 2015 Terjadi Penurunan

Target pendapatan Sumatera Selatan pada perubahan APBD tahun 2015 terjadi penurunan, karena itu dilakukan penyesuaian atas belanja dengan mempertimbangkan skala prioritas.

50 Titik Api Terpantau Di Indragiri Hilir

Sebanyak 50 titik api terpantau sejak Minggu (30/8) berada di sejumlah kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Tim DVI Tidak Bisa Identifikasi Paket Dari Oksibil

Tim DVI Polda Papua tidak bisa mengidentifikasi paket yang dikirim dari Oksibil berupa sisa potongan korban pesawat Trigana yang jatuh 16 Agustus lalu di Distrik Oksob.

Gubernur NTT: Benahi RSUD Kupang

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya meminta Direktur RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang yang baru, dr Dominikus Minggu Mere untuk membenahi rumah sakit rujukan milik pemerintah provinsi itu.