Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov SUMSEL Akan Buat PERDA Kelistrikan

peraturan daerah, tentang kelistrikan, sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional

Posted on 22 May 2013. Hits : 193

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan merencanakan membuat peraturan daerah tentang kelistrikan terutama sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional.

Asisten Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Sumsel Samuel Chotib di Palembang, Rabu mengatakan, peraturan daerah itu dibuat guna mengatur penggunaan material dan tenaga kerja profesional dalam pemasangan komponen listrik.

Menurut dia, perda yang akan dibuat tersebut merupakan turunan dari Undang-Undang Nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan dan Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2012 tentang Kegiatan Usaha Penyediaan Tenaga Listrik.

Perda tersebut segera diajukan sehingga secepat mungkin akan terbentuk.

Yang jelas, kata dia, perda itu untuk mengatur penggunaan material dan tenaga pemasang komponen listrik yang harus memiliki sertifikat.

Dengan adanya perda, maka pemasangan listrik dan material yang digunakan akan memenuhi standar ditentukan.

Hal ini karena hingga sekarang permintaan akan tenaga listrik di Sumsel terus mengalami peningkatan, sehingga pemerintah dan pihak terkait juga akan terus berupaya meningkatkan daya dengan membangun sejumlah instalasi listrik baru.

Selain itu, kata dia, Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia diharapkan terus memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.(ant/rd)

Jokowi Lebaran Perpisahan Di Balaikota

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merayakan Idul Fitri 1435 Hijriah bersama dengan keluarga besar pegawai Pemerintah Provinsi DKI dan DPRD setempat sebelum dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober mendatang.

Trans Kalimantan Poros Selatan Masih Ramai Pemudik

Arus mudik di ruas jalan Trans Kalimantan Poros Selatan, khususnya yang melintasi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hingga hari raya ini masih terlihat ramai.

Jusuf Kalla Minta Masyarakat Jaga Kedamaian

Calon wakil presiden terpilih sesuai rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jusuf Kalla meminta masyarakat Indonesia untuk menjaga kedamaian dalam merayakan Idul Fitri 1435 H.

Zoelva: Partisipasi Umat Islam Belum Selesai Pascapemilu

Partisipasi umat Islam belum selesai pasca-Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014, kata Prof Dr Hamdan Zoelva dalam khutbahnya usai Shalat Idul Fitri 1435 H di Lapangan Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Senin.

Kalibukbuk Buleleng Alami Krisis Air Bersih

Masyarakat Banjar Celuk Buluh, Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali mengalami krisis air bersih akibat lokasi desa cukup tinggi dan pipa yang menyalurkan air dari Perusaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) tidak menjangkau daerah tersebut.