Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov SUMSEL Akan Buat PERDA Kelistrikan

peraturan daerah, tentang kelistrikan, sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional

Posted on 22 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan merencanakan membuat peraturan daerah tentang kelistrikan terutama sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional.

Asisten Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Sumsel Samuel Chotib di Palembang, Rabu mengatakan, peraturan daerah itu dibuat guna mengatur penggunaan material dan tenaga kerja profesional dalam pemasangan komponen listrik.

Menurut dia, perda yang akan dibuat tersebut merupakan turunan dari Undang-Undang Nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan dan Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2012 tentang Kegiatan Usaha Penyediaan Tenaga Listrik.

Perda tersebut segera diajukan sehingga secepat mungkin akan terbentuk.

Yang jelas, kata dia, perda itu untuk mengatur penggunaan material dan tenaga pemasang komponen listrik yang harus memiliki sertifikat.

Dengan adanya perda, maka pemasangan listrik dan material yang digunakan akan memenuhi standar ditentukan.

Hal ini karena hingga sekarang permintaan akan tenaga listrik di Sumsel terus mengalami peningkatan, sehingga pemerintah dan pihak terkait juga akan terus berupaya meningkatkan daya dengan membangun sejumlah instalasi listrik baru.

Selain itu, kata dia, Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia diharapkan terus memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.(ant/rd)

Pasar 10 Ulu Segera Beroperasi

Pasar 10 Ulu segera dioperasikan setelah pembangunan dan revitalisasi kawasan selesai Desember ini sesuai dengan masa kerja anggaran proyek yang didanai Kementerian Perdagangan.

CPNS Kotim Jalani Tes Kesehatan

Sedikitnya 81 calon pegawai negeri sipil Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang dinyatakan lulus menjalani tes kesehatan.

Masyarakat Pertanyakan Konsuil Riau

Masyarakat Pekanbaru, Riau mempertanyakan kinerja Komite Nasional Keselamatan Untuk Instalasi Listrik (Konsuil) dalam mengawasi penyambungan instalasi baru, mengingat banyaknya kasus kebakaran akibat rendahnya kualitas instalasi listrik.

Koabang Dijadikan Bandara Penyebaran

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut), akan menjadikan Bandara Koabang di Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara untuk sebagai bandara penyebaran bertaraf internasional.

Kadin Bentuk Satgas Perlindungan TKI

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) membentuk Satuan Tugas Pelaksanaan dan Pengawasan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia ke Luar Negeri (Satgas P3TKILN) untuk melengkapi evaluasi dan perbaikan pelaksanaan penempatan para pahlawan devisa ke luar negeri.