Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov SUMSEL Akan Buat PERDA Kelistrikan

peraturan daerah, tentang kelistrikan, sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional

Posted on 22 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan merencanakan membuat peraturan daerah tentang kelistrikan terutama sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional.

Asisten Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Sumsel Samuel Chotib di Palembang, Rabu mengatakan, peraturan daerah itu dibuat guna mengatur penggunaan material dan tenaga kerja profesional dalam pemasangan komponen listrik.

Menurut dia, perda yang akan dibuat tersebut merupakan turunan dari Undang-Undang Nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan dan Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2012 tentang Kegiatan Usaha Penyediaan Tenaga Listrik.

Perda tersebut segera diajukan sehingga secepat mungkin akan terbentuk.

Yang jelas, kata dia, perda itu untuk mengatur penggunaan material dan tenaga pemasang komponen listrik yang harus memiliki sertifikat.

Dengan adanya perda, maka pemasangan listrik dan material yang digunakan akan memenuhi standar ditentukan.

Hal ini karena hingga sekarang permintaan akan tenaga listrik di Sumsel terus mengalami peningkatan, sehingga pemerintah dan pihak terkait juga akan terus berupaya meningkatkan daya dengan membangun sejumlah instalasi listrik baru.

Selain itu, kata dia, Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia diharapkan terus memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.(ant/rd)

Kemenkeu Siapkan Sdm Untuk Persiapan PPP Center

Kementerian Keuangan menyiapkan sumber daya manusia bagi pembentukan Public Private Partnership (Kerjasama Pemerintah Swasta) Center pada 2015 yang didirikan untuk mempermudah dan mempercepat pembangunan sarana infrastruktur.

Dishub Diminta Menindak Truk Bermuatan Melebihi Tonase

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta Dinas Perhubungan menindak truk bermuatan pasir yang kemungkinan melebihi tonase yang melintas di sejumlah ruas jalan di wilayah setempat.

BPBD : 200 Desa Di NTB Alami Kekeringan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nusa Tenggara Barat menyatakan jumlah desa yang terkena dampak kekeringan di wilayah itu terus bertambah menjadi 200 desa.

Kutai Timur Tambah Rp12 M Selesaikan Pelabuhan

Pemkab Kutai Timur akan menambah anggaran sebesar Rp12 miliar untuk menyelesaikan pembangunan Pelabuhan Sangatta melalui APBD 2015.

Kemenakertrans Berikan Bantuan Bagi SD Permukiman Transmigrasi

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi memberikan paket bantuan pendidikan untuk 29 sekolah dasar yang berada di wilayah permukiman transmigrasi di Nusa Tenggara Barat.