Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov SUMSEL Akan Buat PERDA Kelistrikan

peraturan daerah, tentang kelistrikan, sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional

Posted on 22 May 2013. Hits : 184

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan merencanakan membuat peraturan daerah tentang kelistrikan terutama sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional.

Asisten Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Sumsel Samuel Chotib di Palembang, Rabu mengatakan, peraturan daerah itu dibuat guna mengatur penggunaan material dan tenaga kerja profesional dalam pemasangan komponen listrik.

Menurut dia, perda yang akan dibuat tersebut merupakan turunan dari Undang-Undang Nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan dan Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2012 tentang Kegiatan Usaha Penyediaan Tenaga Listrik.

Perda tersebut segera diajukan sehingga secepat mungkin akan terbentuk.

Yang jelas, kata dia, perda itu untuk mengatur penggunaan material dan tenaga pemasang komponen listrik yang harus memiliki sertifikat.

Dengan adanya perda, maka pemasangan listrik dan material yang digunakan akan memenuhi standar ditentukan.

Hal ini karena hingga sekarang permintaan akan tenaga listrik di Sumsel terus mengalami peningkatan, sehingga pemerintah dan pihak terkait juga akan terus berupaya meningkatkan daya dengan membangun sejumlah instalasi listrik baru.

Selain itu, kata dia, Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia diharapkan terus memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.(ant/rd)

Ketua DPR : Hindari Pernyataan Memecah Belah Bangsa

Ketua DPR RI Marzuki Alie minta kepada media massa terutama televisi, para pengamat dan lembaga survei untuk benar-benar memikirkan Indonesia sebelum menyiarkan atau mengeluarkan pernyataan yang bisa memecah belah bangsa.

Ali Akbar Salehi Kecam Pemerintah Arab Atas Kebungkaman Terhadap Gaza

Wakil Presiden Iran Ali Akbar Salehi Sabtu mengecam pemerintah-pemerintah Arab karena tidak bertindak apapun terhadap kejahatan kemanusiaan Israel di Gaza.

Marc Marquez Kembali Start Terdepan Di Moto GP Jerman

Pemuncak klasemen Moto GP Marc Marquez kembali menduduki posisi start terdepan untuk Grand Prix Jerman, dengan menorehkan rekor lap yang baru sekaligus mengungguli rekan setimnya di Repsol Honda Dani Pedrosa, Sabtu.

YLKI Minta Masyarakat Hati-hati Kosmetik Ilegal

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumatera Utara minta kepada masyarakat agar berhati-hati karena banyaknya beredar kosmetik ilegal menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah.

OKI Desak Tindakan PBB Terhadap Kejahatan Israel Di Gaza

Para utusan Organisasi Kerja sama Islam (OKI) untuk Perserikatan Bangsa Bangsa telah mendesak tindakan segera PBB untuk menghentikan kejahatan Israel terhadap warga Gaza.