Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov SUMSEL Akan Buat PERDA Kelistrikan

peraturan daerah, tentang kelistrikan, sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional

Posted on 22 May 2013. Hits : 189

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan merencanakan membuat peraturan daerah tentang kelistrikan terutama sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional.

Asisten Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Sumsel Samuel Chotib di Palembang, Rabu mengatakan, peraturan daerah itu dibuat guna mengatur penggunaan material dan tenaga kerja profesional dalam pemasangan komponen listrik.

Menurut dia, perda yang akan dibuat tersebut merupakan turunan dari Undang-Undang Nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan dan Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2012 tentang Kegiatan Usaha Penyediaan Tenaga Listrik.

Perda tersebut segera diajukan sehingga secepat mungkin akan terbentuk.

Yang jelas, kata dia, perda itu untuk mengatur penggunaan material dan tenaga pemasang komponen listrik yang harus memiliki sertifikat.

Dengan adanya perda, maka pemasangan listrik dan material yang digunakan akan memenuhi standar ditentukan.

Hal ini karena hingga sekarang permintaan akan tenaga listrik di Sumsel terus mengalami peningkatan, sehingga pemerintah dan pihak terkait juga akan terus berupaya meningkatkan daya dengan membangun sejumlah instalasi listrik baru.

Selain itu, kata dia, Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia diharapkan terus memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.(ant/rd)

Pensiun Sebagai KSAD, Jenderal Budiman Ingin Jadi Pengawas Sekolah

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman mengaku akan menjadi pengawas sekolah di lembaga pendidikan binaannya menjelang pensiun sebagai KSAD.

Emas Naik Karena Ketegangan

Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir menguat pada Senin (Selasa pagi WIB), karena ketegangan geopolitik.

Aktivis Walhi Minta Investor Reklamasi Transaran

Aktivis paralegal lembaga swadaya masyarakat (LSM) Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) meminta agar investor yang akan melakukan reklamasi pantai Mamuju transparan.

Dinkes Pamekasan Dirikan Pos Pelayanan Kesehatan

Dinas Kesehatan Pamekasan, Jawa Timur, mendirikan pos pelayanan kesehatan gratis di terminal bus Ronggosukowati, guna membantu para sopir angkutan mudik Lebaran 2014 dalam menjaga kesehatan mereka.

Pacu Bisnis, Acset Indonusa Bentuk Anak Usaha Baru

Emiten jasa konstruksi, PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) membentuk anak usaha baru bernama PT Aneka Raya Konstruksi Mesindo.