Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov SUMSEL Akan Buat PERDA Kelistrikan

peraturan daerah, tentang kelistrikan, sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional

Posted on 22 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan merencanakan membuat peraturan daerah tentang kelistrikan terutama sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional.

Asisten Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Sumsel Samuel Chotib di Palembang, Rabu mengatakan, peraturan daerah itu dibuat guna mengatur penggunaan material dan tenaga kerja profesional dalam pemasangan komponen listrik.

Menurut dia, perda yang akan dibuat tersebut merupakan turunan dari Undang-Undang Nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan dan Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2012 tentang Kegiatan Usaha Penyediaan Tenaga Listrik.

Perda tersebut segera diajukan sehingga secepat mungkin akan terbentuk.

Yang jelas, kata dia, perda itu untuk mengatur penggunaan material dan tenaga pemasang komponen listrik yang harus memiliki sertifikat.

Dengan adanya perda, maka pemasangan listrik dan material yang digunakan akan memenuhi standar ditentukan.

Hal ini karena hingga sekarang permintaan akan tenaga listrik di Sumsel terus mengalami peningkatan, sehingga pemerintah dan pihak terkait juga akan terus berupaya meningkatkan daya dengan membangun sejumlah instalasi listrik baru.

Selain itu, kata dia, Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia diharapkan terus memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.(ant/rd)

PASI Harapkan Satu Organisasi Olahraga

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Mohammad Hasan mengharapkan hanya ada satu induk organisasi keolahragaan yang mengurusi cabang-cabang olahraga di Indonesia.

Mendag Diminta Cabut Permendag 44/2014

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 44 Tahun 2014, karena mendorong penyelundupan timah dalam jumlah besar.

Uranium Sulbar Tidak Dikomersialisasi

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan kandungan uranium yang terdapat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak akan dibuat menjadi komersial tetapi untuk pembangunan bangsa ini.

Pemerintah Akan Perkuat Sistem Logistik Nasional

Pemerintahan Indonesia akan mengoptimalkan penerapan sistem logistik nasional untuk meningkatkan industri logistik Tanah Air, kata Asisten Deputi Fasilitas Sistem Logistik dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erwin Raza.

KRKP Berharap Pemerintah Lirik Kedelai Edamame

Pemerintah diharapkan dapat melirik produksi kedelai edamame, pasalnya komoditi tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memberikan keuntungan bagi petaninya, kata Manager Advokasi dan Jaringan Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) Said Abdullah.