Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemprov SUMSEL Akan Buat PERDA Kelistrikan

peraturan daerah, tentang kelistrikan, sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional

Posted on 22 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan merencanakan membuat peraturan daerah tentang kelistrikan terutama sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional.

Asisten Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Sumsel Samuel Chotib di Palembang, Rabu mengatakan, peraturan daerah itu dibuat guna mengatur penggunaan material dan tenaga kerja profesional dalam pemasangan komponen listrik.

Menurut dia, perda yang akan dibuat tersebut merupakan turunan dari Undang-Undang Nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan dan Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2012 tentang Kegiatan Usaha Penyediaan Tenaga Listrik.

Perda tersebut segera diajukan sehingga secepat mungkin akan terbentuk.

Yang jelas, kata dia, perda itu untuk mengatur penggunaan material dan tenaga pemasang komponen listrik yang harus memiliki sertifikat.

Dengan adanya perda, maka pemasangan listrik dan material yang digunakan akan memenuhi standar ditentukan.

Hal ini karena hingga sekarang permintaan akan tenaga listrik di Sumsel terus mengalami peningkatan, sehingga pemerintah dan pihak terkait juga akan terus berupaya meningkatkan daya dengan membangun sejumlah instalasi listrik baru.

Selain itu, kata dia, Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia diharapkan terus memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.(ant/rd)

Semua PNS Dilarang Terima Parsel

Inspektorat Pemerintah Kota Yogyakarta mengingatkan seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah daerah tersebut dilarang menerima parsel atau bingkisan dalam bentuk apapun, terlebih saat ini menjelang Lebaran.

Aahok: Datang ke Jakarta Harus Punya Keahlian

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak akan melarang warga dari luar daerah untuk datang ke Jakarta, akan tetapi harus memiliki pekerjaan atau keahlian.

Bulog Sumsel Gelar Pasar Murah

Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung menggelar pasar murah sembako di halaman kantor itu di Palembang, Jumat, guna membantu masyarakat dalam penyediaan bahan pokok.

Rupiah Jumat Pagi Menguat

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Jumat pagi bergerak menguat sebesar 17 poin menjadi Rp13.

IHSG Jumat Dibuka Turun Tipis

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat dibuka turun tipis 4,11 poin mengantisipasi hasil referendum Yunani.