Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Bukittinggi Tegur 38 Koperasi

surat teguran, rapat anggota tahunan

Posted on 04 Apr 2013. Hits : 255

Pemerintah Kota Bukittinggi akan memberi surat teguran kepada 38 koperasi setempat karena tak melakukan rapat anggota tahunan.

"Ke-38 koperasi yang akan diberi surat teguran itu sudah terdata," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bukittinggi, Gustav didampingi Kepala Bidang Koperasi Yetti Murni, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan Undang-undang nomor 25 tahun 1992 setiap koperasi harus menggelar rapat anggota tahunan (RAT) minimal sekali dalam setahun.

"Paling lambat RAT dilakukan Maret 2013. Alasan 38 koperasi tidak melakukan RAT beragam salah satunya masalah pembukuan," kata dia.

Saat ini sebanyak 83 koperasi dari 101 koperasi yang ada di Bukittinggi tergolong koperasi aktif. Dari 83 koperasi aktif itu, hanya 45 koperasi yang telah melaksanakan RAT.

Menurut dia, kemungkinan 38 koperasi tidak melakukan RAT pada Maret tahun ini akan menggelar RAT pada Juni.

"Beberapa koperasi yang akan menggelar RAT pada Juni dipersilahkan. Lewat Juni koperasi tidak juga menggelar RAT terancam ditutup," kata dia.

Dari 101 koperasi, namun hanya 83 tergolong koperasi aktif. Sebanyak 18 koperasi tergolong tidak aktif, beberapa diataranya telah ada yang ditutup.

Keseluruhan koperasi di Bukittinggi bergerak di beberapa sektor seperti koperasi konsumen, koperasi simpan pinjam, koperasi produsen dan koperasi jasa.(ant/rd)

Penerimaan PAD Banjarbaru Melalui Pajak Meningkat

Penerimaan pendapatan asli daerah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, melalui sektor pajak selama 2014 mengalami peningkatan cukup tajam hingga melampaui target.

Freiburg Dampingi Dortmund di Dasar Klasemen

Borussia Dortmund masih berbagi posisi di dasar klasemen Liga Jerman pada Minggu, setelah Hanover 96 mencetak dua gol larut untuk bermain imbang 2-2 di markas Freiburg ketika kompetisi teratas Jerman memasuki libur musim dingin.

Gapki : Agribisnis Kelapa Sawit Peluangnya Masih Terbuka

Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kalimantan Timur Azmal Ridwan mengatakan prospek agribisnis perkebunan kelapa sawit di daerah ini masih Terbuka.

Pasukan Kurdi Rebut Kota Kecil Sinjar

Pasukan keamanan Kurdi pada Ahad (21/12) merebut sebagian besar Kota Kecil Sinjar di Provinsi Nineveh, Irak Utara, kata jejaring resmi suku Kurdi dan satu sumber keamanan.

Guru Dilarang Lakukan Pungli

Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, melarang oknum guru melakukan pungutan liar terhadap siswa dalam bentuk apa pun karena seluruh fasilitas sekolah sudah ada anggaran dari pemerintah.