Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Bukittinggi Tegur 38 Koperasi

surat teguran, rapat anggota tahunan

Posted on 04 Apr 2013. Hits : 255

Pemerintah Kota Bukittinggi akan memberi surat teguran kepada 38 koperasi setempat karena tak melakukan rapat anggota tahunan.

"Ke-38 koperasi yang akan diberi surat teguran itu sudah terdata," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bukittinggi, Gustav didampingi Kepala Bidang Koperasi Yetti Murni, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan Undang-undang nomor 25 tahun 1992 setiap koperasi harus menggelar rapat anggota tahunan (RAT) minimal sekali dalam setahun.

"Paling lambat RAT dilakukan Maret 2013. Alasan 38 koperasi tidak melakukan RAT beragam salah satunya masalah pembukuan," kata dia.

Saat ini sebanyak 83 koperasi dari 101 koperasi yang ada di Bukittinggi tergolong koperasi aktif. Dari 83 koperasi aktif itu, hanya 45 koperasi yang telah melaksanakan RAT.

Menurut dia, kemungkinan 38 koperasi tidak melakukan RAT pada Maret tahun ini akan menggelar RAT pada Juni.

"Beberapa koperasi yang akan menggelar RAT pada Juni dipersilahkan. Lewat Juni koperasi tidak juga menggelar RAT terancam ditutup," kata dia.

Dari 101 koperasi, namun hanya 83 tergolong koperasi aktif. Sebanyak 18 koperasi tergolong tidak aktif, beberapa diataranya telah ada yang ditutup.

Keseluruhan koperasi di Bukittinggi bergerak di beberapa sektor seperti koperasi konsumen, koperasi simpan pinjam, koperasi produsen dan koperasi jasa.(ant/rd)

Anggota DPRD : Kurau-Penyak Kawasan Wisata Potensial

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Zamhari menyatakan pesisir pantai Kurau dan Penyak merupakan kawasan wisata potensial namun belum digarap secara optimal.

Gubernur Inginkan Kawasan Ujung Jabung Dikelola Swasta

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menginginkan agar kawasan Ujung Jabung yang menjadi lokasi Pelabuhan Samudera Ujung Jabung nantinya dapat dikelola atau dikerjasamakan dengan pihak swasta.

Kantor Pos Rantauprapat Siap Salurkan Bantuan PSKS

Pihak Kantor Pos Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) siap menyalurkan bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada 49.

Fasilitas MPA Harapan Jaya Lengkap Berkat 'Website'

Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilirsudah memiliki fasilitas dan peralatan lengkap berkat masyarakat yang intens menyuarakan kekurangan alat pada 'website' atau situs resmi desanya yakni www.

Gubernur : PDRB Babel Meningkat 600 Persen

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi mengatakan daerah telah mencatatkan sejumlah keberhasilan di usianya yang ke-14 tahun, di antaranya peningkatan produk domestik regional bruto (PDRB) hingga 600,20 persen.