Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Bukittinggi Tegur 38 Koperasi

surat teguran, rapat anggota tahunan

Posted on 04 Apr 2013. Hits : 255

Pemerintah Kota Bukittinggi akan memberi surat teguran kepada 38 koperasi setempat karena tak melakukan rapat anggota tahunan.

"Ke-38 koperasi yang akan diberi surat teguran itu sudah terdata," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bukittinggi, Gustav didampingi Kepala Bidang Koperasi Yetti Murni, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan Undang-undang nomor 25 tahun 1992 setiap koperasi harus menggelar rapat anggota tahunan (RAT) minimal sekali dalam setahun.

"Paling lambat RAT dilakukan Maret 2013. Alasan 38 koperasi tidak melakukan RAT beragam salah satunya masalah pembukuan," kata dia.

Saat ini sebanyak 83 koperasi dari 101 koperasi yang ada di Bukittinggi tergolong koperasi aktif. Dari 83 koperasi aktif itu, hanya 45 koperasi yang telah melaksanakan RAT.

Menurut dia, kemungkinan 38 koperasi tidak melakukan RAT pada Maret tahun ini akan menggelar RAT pada Juni.

"Beberapa koperasi yang akan menggelar RAT pada Juni dipersilahkan. Lewat Juni koperasi tidak juga menggelar RAT terancam ditutup," kata dia.

Dari 101 koperasi, namun hanya 83 tergolong koperasi aktif. Sebanyak 18 koperasi tergolong tidak aktif, beberapa diataranya telah ada yang ditutup.

Keseluruhan koperasi di Bukittinggi bergerak di beberapa sektor seperti koperasi konsumen, koperasi simpan pinjam, koperasi produsen dan koperasi jasa.(ant/rd)

Jasad Nelayan Bangka Tengah Ditemukan Mengapung

Jasad Zaili (55), seorang nelayan Desa Perlang, Bangka Tengah, Bangka Belitung, ditemukan mengapung tidak jauh dari perahu dayungnya yang terbalik dihantam gelombang tinggi.

Anggota Paskhas Korban Hercules Dipulangkan Dengan Kapal

Jenazah anggota Batalyon 462 Pasukan Khas TNI AU Pratu Rudi Haryono yang merupakan salah satu korban jatuhnya pesawat Hercules A-1310 akan diberangkatkan dengan kapal dari Kota Pekanbaru ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Dishub Sulsel Persiapkan Sertifikasi Sopir Taksi

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Sulawesi Selatan Masykur A Sulthan mengatakan pihaknya mulai melakukan persiapan terkait sertifikasi sopir taksi.

Telkom Fasilitasi Komunikasi 26 Kapal Pelni

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) serius menggarap solusi di sektor komunikasi dengan menggelontorkan dana Rp75 miliar untuk memberikan layanan 'On-Ship Connectivity' di 26 kapal milik PT Pelni (Persero).

Tiket Bus Dari Jombor Sleman Habis Dipesan

Tiket bus untuk mudik Lebaran dengan tujuan sejumlah kota di luar Pulau Jawa yang akan berangkat dari Terminal Jombor, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah habis dipesan.