Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Bukittinggi Tegur 38 Koperasi

surat teguran, rapat anggota tahunan

Posted on 04 Apr 2013. Hits : 255

Pemerintah Kota Bukittinggi akan memberi surat teguran kepada 38 koperasi setempat karena tak melakukan rapat anggota tahunan.

"Ke-38 koperasi yang akan diberi surat teguran itu sudah terdata," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bukittinggi, Gustav didampingi Kepala Bidang Koperasi Yetti Murni, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan Undang-undang nomor 25 tahun 1992 setiap koperasi harus menggelar rapat anggota tahunan (RAT) minimal sekali dalam setahun.

"Paling lambat RAT dilakukan Maret 2013. Alasan 38 koperasi tidak melakukan RAT beragam salah satunya masalah pembukuan," kata dia.

Saat ini sebanyak 83 koperasi dari 101 koperasi yang ada di Bukittinggi tergolong koperasi aktif. Dari 83 koperasi aktif itu, hanya 45 koperasi yang telah melaksanakan RAT.

Menurut dia, kemungkinan 38 koperasi tidak melakukan RAT pada Maret tahun ini akan menggelar RAT pada Juni.

"Beberapa koperasi yang akan menggelar RAT pada Juni dipersilahkan. Lewat Juni koperasi tidak juga menggelar RAT terancam ditutup," kata dia.

Dari 101 koperasi, namun hanya 83 tergolong koperasi aktif. Sebanyak 18 koperasi tergolong tidak aktif, beberapa diataranya telah ada yang ditutup.

Keseluruhan koperasi di Bukittinggi bergerak di beberapa sektor seperti koperasi konsumen, koperasi simpan pinjam, koperasi produsen dan koperasi jasa.(ant/rd)

Korem 045 Babel Produksi Pupuk Kompos

Korem 045 Garuda Jaya Kepulauan Bangka Belitung memproduksi pupuk kompos untuk membantu petani meningkatkan usaha dan produksi pertanian.

Penyaluran Raskin Telah 1.574.100 Kg Di Agam

Pendistribusian beras untuk keluarga miskin (Raskin) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), telah mencapai sekitar 1.

Wali Kota Sibolga Kagumi Pengelolaan Pantai Padang

Wali Kota Sibolga, Sumatera Utara, Syarfi Hutahuruk, menyatakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Padang dalam mengelola pantai dengan cukup baik sehingga menginspirasinya untuk melakukan hal yang sama di daerahnya.

Pusat Perbelanjaan Fasilitasi Penggunaan Uang Elektronik

Pusat Perbelanjaan Tiara Dewata Denpasar siap menyosialisasikan dan menfasilitasi peggunaan uang elektronik (Unik) kepada konsumen yang selama ini telah menjadi mitra Bank Indonesia (BI).

Peringatan KAA Jadi Agenda Wisata Pendidikan

Agenda perhelatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Kota Bandung masih berlanjut hingga beberapa hari ke depan dan m, enjadi agenda wisata pendidikan di kota itu.