Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Bukittinggi Tegur 38 Koperasi

surat teguran, rapat anggota tahunan

Posted on 04 Apr 2013. Hits : 255

Pemerintah Kota Bukittinggi akan memberi surat teguran kepada 38 koperasi setempat karena tak melakukan rapat anggota tahunan.

"Ke-38 koperasi yang akan diberi surat teguran itu sudah terdata," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bukittinggi, Gustav didampingi Kepala Bidang Koperasi Yetti Murni, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan Undang-undang nomor 25 tahun 1992 setiap koperasi harus menggelar rapat anggota tahunan (RAT) minimal sekali dalam setahun.

"Paling lambat RAT dilakukan Maret 2013. Alasan 38 koperasi tidak melakukan RAT beragam salah satunya masalah pembukuan," kata dia.

Saat ini sebanyak 83 koperasi dari 101 koperasi yang ada di Bukittinggi tergolong koperasi aktif. Dari 83 koperasi aktif itu, hanya 45 koperasi yang telah melaksanakan RAT.

Menurut dia, kemungkinan 38 koperasi tidak melakukan RAT pada Maret tahun ini akan menggelar RAT pada Juni.

"Beberapa koperasi yang akan menggelar RAT pada Juni dipersilahkan. Lewat Juni koperasi tidak juga menggelar RAT terancam ditutup," kata dia.

Dari 101 koperasi, namun hanya 83 tergolong koperasi aktif. Sebanyak 18 koperasi tergolong tidak aktif, beberapa diataranya telah ada yang ditutup.

Keseluruhan koperasi di Bukittinggi bergerak di beberapa sektor seperti koperasi konsumen, koperasi simpan pinjam, koperasi produsen dan koperasi jasa.(ant/rd)

Dolar Bervariasi Karena Ekonomi AS Tumbuh Moderat

Kurs dolar AS diperdagangkan bervariasi terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena data menunjukkan ekonomi AS kembali ke pertumbuhan moderat pada kuartal keempat 2014.

UEFA : Liverpool Dan Sparta Praha Tidak Langgar Peraturan FFP

Klub Liga Utama Inggris Liverpool dan klub Ceko Sparta Praha dinyatakan tidak melanggar peraturan-peraturan Financial Fair Play (FFP), oleh badan sepak bola Eropa pada Jumat.

Emas Naik Setelah PDB AS Lebih Buruk Dari Perkiraan

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik pada Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah data menunjukkan produk domestik bruto (PDB) AS tumbuh lebih rendah dari yang diperkirakan.

Pertumbuhan Ekonomi AS Melambat Jadi 2,2 Persen

Ekonomi Amerika Serikat tumbuh lebih lambat dari yang diperkirakan pada kuartal keempat 2014, tertekan oleh kenaikan lebih kecil dalam persediaan dan peningkatan lebih besar dalam impor, data revisi menunjukkan Jumat.

Taufan : Saya Tidak Mencalonkan Diri Ketua KNPI

Ketua demisioner DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Taufan EN Rotorasiko menyatakan tidak akan maju dalam bursa pencalonan ketua KNPI periode 2015-2018.