Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Bukittinggi Tegur 38 Koperasi

surat teguran, rapat anggota tahunan

Posted on 04 Apr 2013. Hits : 255

Pemerintah Kota Bukittinggi akan memberi surat teguran kepada 38 koperasi setempat karena tak melakukan rapat anggota tahunan.

"Ke-38 koperasi yang akan diberi surat teguran itu sudah terdata," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bukittinggi, Gustav didampingi Kepala Bidang Koperasi Yetti Murni, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan Undang-undang nomor 25 tahun 1992 setiap koperasi harus menggelar rapat anggota tahunan (RAT) minimal sekali dalam setahun.

"Paling lambat RAT dilakukan Maret 2013. Alasan 38 koperasi tidak melakukan RAT beragam salah satunya masalah pembukuan," kata dia.

Saat ini sebanyak 83 koperasi dari 101 koperasi yang ada di Bukittinggi tergolong koperasi aktif. Dari 83 koperasi aktif itu, hanya 45 koperasi yang telah melaksanakan RAT.

Menurut dia, kemungkinan 38 koperasi tidak melakukan RAT pada Maret tahun ini akan menggelar RAT pada Juni.

"Beberapa koperasi yang akan menggelar RAT pada Juni dipersilahkan. Lewat Juni koperasi tidak juga menggelar RAT terancam ditutup," kata dia.

Dari 101 koperasi, namun hanya 83 tergolong koperasi aktif. Sebanyak 18 koperasi tergolong tidak aktif, beberapa diataranya telah ada yang ditutup.

Keseluruhan koperasi di Bukittinggi bergerak di beberapa sektor seperti koperasi konsumen, koperasi simpan pinjam, koperasi produsen dan koperasi jasa.(ant/rd)

Solok Selatan Juga Dilanda Banjir

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menetapkan tanggap darurat terkait bencana alam, berupa banjir dan longsor, yang melanda daerah itu pada Senin (8/2).

Rp 2 Miliar Bagi Korban Banjir di Pangkalpinang

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menganggarkan Rp2 miliar untuk membantu korban banjir di daerah itu.

Seleksi Ketat Bagi Donor Ginjal

Untuk menjalani transplantasi ginjal, setiap pasien harus mencari donor yang lolos prosedur pemeriksaan dari tim advokasi transplantasi ginjal, kataDirektur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Dr.

Sektor Konstruksi Diberi Kemudahan Ijin Investasi

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan meluncurkan fasilitas Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) pada 22 Februari mendatang.

Dewan Pers: Kepentingan Ekonomi Gusur Independensi Pers

Independensi pers sebagai salah satu pilar demokrasi yang menjadi harapan rakyat untuk mengungkap kebenaran kini terancam karena kepentingan ekonomi pemilik media yang lebih menonjol.