Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Bukittinggi Tegur 38 Koperasi

surat teguran, rapat anggota tahunan

Posted on 04 Apr 2013. Hits : 245

Pemerintah Kota Bukittinggi akan memberi surat teguran kepada 38 koperasi setempat karena tak melakukan rapat anggota tahunan.

"Ke-38 koperasi yang akan diberi surat teguran itu sudah terdata," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bukittinggi, Gustav didampingi Kepala Bidang Koperasi Yetti Murni, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan Undang-undang nomor 25 tahun 1992 setiap koperasi harus menggelar rapat anggota tahunan (RAT) minimal sekali dalam setahun.

"Paling lambat RAT dilakukan Maret 2013. Alasan 38 koperasi tidak melakukan RAT beragam salah satunya masalah pembukuan," kata dia.

Saat ini sebanyak 83 koperasi dari 101 koperasi yang ada di Bukittinggi tergolong koperasi aktif. Dari 83 koperasi aktif itu, hanya 45 koperasi yang telah melaksanakan RAT.

Menurut dia, kemungkinan 38 koperasi tidak melakukan RAT pada Maret tahun ini akan menggelar RAT pada Juni.

"Beberapa koperasi yang akan menggelar RAT pada Juni dipersilahkan. Lewat Juni koperasi tidak juga menggelar RAT terancam ditutup," kata dia.

Dari 101 koperasi, namun hanya 83 tergolong koperasi aktif. Sebanyak 18 koperasi tergolong tidak aktif, beberapa diataranya telah ada yang ditutup.

Keseluruhan koperasi di Bukittinggi bergerak di beberapa sektor seperti koperasi konsumen, koperasi simpan pinjam, koperasi produsen dan koperasi jasa.(ant/rd)

Pendidikan Seni Idealnya Integrasikan Tiga Pelatihan

Guru Besar Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar I Wayan Dibia mengatakan lembaga pendidikan tinggi seni idealnya mampu mengintegrasikan tiga jenis pelatihan yang meliputi artistik, estetik, dan kultural.

Legislator Minta Pemkot Denpasar Tertibkan Papan Reklame

Anggota DPRD Bali Ida Bagus Parta meminta pembersihan papan reklame dan pamflet yang mengotori kota dilakukan serius oleh aparat Kota Denpasar, terbukti masih ada terpampang di jalan protokol atau DI tempat strategis.

Objek Wisata Pantai Lampung Diminati Pemudik Lebaran

Sejumlah objek wisata pantai di perbatasan Kota Bandarlampung dengan Kabupaten Lampung Selatan maupun Kabupaten Pesawaran menjadi sasaran utama yang diminati para pemudik dari luar daerah saat berlebaran di daerah itu.

Askati : Jokowi-JK Harus Bawa Kemajuan Daerah Tertinggal

Ketua Asosiasi Kabupaten Tertinggal se-Indonesia (Askati), Mulyadi Jayabaya mengatakan, pasangan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla harus membawa kemajuan bagi daerah tertinggal guna mendukung proses percepatan pembangunan.

Puncak Arus Balik Pelabuhan Bolok H+6

General Manajer PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Fery Cabang Kupang, Arnol Janssen mengatakan, puncak arus balik menuju Pelabuhan Bolok, Kupang, diperkirakan pada H+6 atau Minggu (3/8).