Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Bukittinggi Tegur 38 Koperasi

surat teguran, rapat anggota tahunan

Posted on 04 Apr 2013. Hits : 255

Pemerintah Kota Bukittinggi akan memberi surat teguran kepada 38 koperasi setempat karena tak melakukan rapat anggota tahunan.

"Ke-38 koperasi yang akan diberi surat teguran itu sudah terdata," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bukittinggi, Gustav didampingi Kepala Bidang Koperasi Yetti Murni, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan Undang-undang nomor 25 tahun 1992 setiap koperasi harus menggelar rapat anggota tahunan (RAT) minimal sekali dalam setahun.

"Paling lambat RAT dilakukan Maret 2013. Alasan 38 koperasi tidak melakukan RAT beragam salah satunya masalah pembukuan," kata dia.

Saat ini sebanyak 83 koperasi dari 101 koperasi yang ada di Bukittinggi tergolong koperasi aktif. Dari 83 koperasi aktif itu, hanya 45 koperasi yang telah melaksanakan RAT.

Menurut dia, kemungkinan 38 koperasi tidak melakukan RAT pada Maret tahun ini akan menggelar RAT pada Juni.

"Beberapa koperasi yang akan menggelar RAT pada Juni dipersilahkan. Lewat Juni koperasi tidak juga menggelar RAT terancam ditutup," kata dia.

Dari 101 koperasi, namun hanya 83 tergolong koperasi aktif. Sebanyak 18 koperasi tergolong tidak aktif, beberapa diataranya telah ada yang ditutup.

Keseluruhan koperasi di Bukittinggi bergerak di beberapa sektor seperti koperasi konsumen, koperasi simpan pinjam, koperasi produsen dan koperasi jasa.(ant/rd)

PM Australia Berkunjung ke India

Perdana Menteri Australia Tony Abbott Jumat mengumumkan bahwa dia akan melakukan perjalanan ke India dan Malaysia pekan depan.

Dishub Siapkan Lahan Untuk PKB

Dinas Perhubungan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, telah menyiapkan lahan seluas satu hektare untuk pembangunan unit pelaksana teknis (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB).

Curah Hujan Bahayakan Penerbangan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas IV Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menegaskan tingginya curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini membahayakan bagi penerbangan lokal yang menggunakan pesawat kecil.

PBB Minta Perdamaian Ukraina di Bali

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon meminta perdamaian Ukraina menyusul konflik yang terjadi di perbatasan Ukraina dan Rusia pada pertengahan Agustus.

Inflasi Sulsel Lebih Rendah Dari Nasional

Tingkat inflasi Sulawesi Selatan pada Juli 2014 tercatat 4,25 persen (yoy) atau masih lebih rendah dibandingkan nasional yang mencapai 4,53 persen (yoy).