Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Banjarbaru Siap Buka 50 Formasi CPNS

formasi calon pegawai negeri sipil, tenaga pendidik, guru

Posted on 14 Aug 2013. Hits : 311

Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap membuka formasi calon pegawai negeri sipil untuk mengisi posisi sesuai kebutuhan organisasi pemerintahan setempat.

"Ada 50 formasi CPNS yang disiapkan melalui penerimaan jalur umum," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjarbaru Firdaus Hazairin, Rabu.

Ia mengatakan 50 formasi CPNS jalur umum yang dibuka itu khusus bagi tenaga pendidik atau guru, sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis tidak ada formasi.

Dijelaskan bahwa formasi khusus guru itu merupakan formasi yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sesuai usul formasi yang disampaikan BKD setempat.

"Sebenarnya usul formasi yang disampaikan sebanyak 66 formasi tetapi yang disetujui hanya sebanyak 50 formasi yang seluruhnya adalah formasi tenaga pendidik," ungkapnya.

Menurut dia, formasi tenaga pendidik yang diperlukan adalah guru produktif atau guru kompetensi keahlian yang akan ditempatkan di sejumlah sekolah menengah kejuruan yang tersebar di kota itu.

"Mereka yang lulus seleksi CPNS akan ditempatkan pada sejumlah sekolah menengah kejuruan yang memerlukan guru sesuai kompetensi dan keahlian di bidangnya," ucap dia.

Dikatakan, penerimaan seleksi CPNS masih menunggu jadwal yang ditetapkan Kemen PAN dan RB dan waktunya diperkirakan bulan Oktober 2013.

Ditambahkan, Pemkot Banjarbaru masih memerlukan PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis untuk mengisi beberapa formasi baik lingkup dinas, badan maupun unit kerja lainnya.

Namun karena formasi yang ditetapkan sesuai persetujuan KemenPAN dan RB sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaa teknis tidak dibuka pada seleksi CPNS tahun ini.

"Pemkot masih memerlukan cukup banyak PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis, dan tahun depan kami akan mengusulkan dua formasi itu sesuai kebutuhan organisasi," katanya. (ant/ed)

Pemprov Imbau Dinas Memasang Foto Presiden Baru

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengimbau dinas, badan, kantor dan jajarannya untuk memasang foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

Pemkot Banjarmasin Gunakan Konsinyasi Untuk Bebaskan Lahan

Sekretaris Daerah Pemerintah KotaBanjarmasin Zulfadli Gazali menyatakan, puhaknya akan menggunakan cara konsinyasi atau penitipan uang pembayaran lahan di Jalan Veteran, Banjarmasin Tengah, ke Pengadilan Negeri setempat.

Dewan Pendidikan Balangan Gelar Seminar Wawasan Sekolah Adiwiyata

Dewan Pendidikan Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, mengadakan seminar peningkatan wawasan sekolah adiwiyata yang diikuti oleh unsur pendidik sekolah di wilayah ini.

Sekjen PBB Akan Kunjungi Tanduk Afrika

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Ki-moon akan melakukan kunjungan ke Ethiopia, Djibouti dan Kenya pekan depan, memimpin delegasi enam organisasi internasional lainnya ke wilayah Tanduk Afrika.

Erdogan : 1.300 Pejuang Pembebasan Suriah Akan Bergabung Di Kobane

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Jumat mengatakan bahwa 1.