Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Banjarbaru Siap Buka 50 Formasi CPNS

formasi calon pegawai negeri sipil, tenaga pendidik, guru

Posted on 14 Aug 2013. Hits : 311

Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap membuka formasi calon pegawai negeri sipil untuk mengisi posisi sesuai kebutuhan organisasi pemerintahan setempat.

"Ada 50 formasi CPNS yang disiapkan melalui penerimaan jalur umum," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjarbaru Firdaus Hazairin, Rabu.

Ia mengatakan 50 formasi CPNS jalur umum yang dibuka itu khusus bagi tenaga pendidik atau guru, sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis tidak ada formasi.

Dijelaskan bahwa formasi khusus guru itu merupakan formasi yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sesuai usul formasi yang disampaikan BKD setempat.

"Sebenarnya usul formasi yang disampaikan sebanyak 66 formasi tetapi yang disetujui hanya sebanyak 50 formasi yang seluruhnya adalah formasi tenaga pendidik," ungkapnya.

Menurut dia, formasi tenaga pendidik yang diperlukan adalah guru produktif atau guru kompetensi keahlian yang akan ditempatkan di sejumlah sekolah menengah kejuruan yang tersebar di kota itu.

"Mereka yang lulus seleksi CPNS akan ditempatkan pada sejumlah sekolah menengah kejuruan yang memerlukan guru sesuai kompetensi dan keahlian di bidangnya," ucap dia.

Dikatakan, penerimaan seleksi CPNS masih menunggu jadwal yang ditetapkan Kemen PAN dan RB dan waktunya diperkirakan bulan Oktober 2013.

Ditambahkan, Pemkot Banjarbaru masih memerlukan PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis untuk mengisi beberapa formasi baik lingkup dinas, badan maupun unit kerja lainnya.

Namun karena formasi yang ditetapkan sesuai persetujuan KemenPAN dan RB sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaa teknis tidak dibuka pada seleksi CPNS tahun ini.

"Pemkot masih memerlukan cukup banyak PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis, dan tahun depan kami akan mengusulkan dua formasi itu sesuai kebutuhan organisasi," katanya. (ant/ed)

PU DKI Keruk 21 Drainase Jakarta

Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Tata Air Jakarta Utara akan mengeruk dan melakukan refungsi 21 titik drainase di wilayah Kecamatan Koja untuk mengantisipasi musim hujan mendatan Kepala Seksi Pemeliharaan Sumber Daya Air, Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Utara Kuryatna Atmadja di Jakarta, Kamis mengatakan, ada 15 titik saluran air di wilayah Kecamatan Koja yang mengalami kerusakan sedang diperbaiki.

Kepsek SMAN 6 Jakarta Dukung Program Toleransi

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Bulungan Jakarta Selatan Rukiman Lumban Batu optimistis program Sekolah Toleransi bisa menumbuhkan sikap saling menghargai antarsiswa.

Perubahan Kontrak CBM Dikaji Ulang

Pemerintah mengkaji perubahan klausul kontrak kerja sama dalam pengembangan gas metana batu bara (coal bed methane/CBM).

IHSG Lanjut Menguat di Perdagangan Sore

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis ditutup naik menjadi 5.

Hati-hati Calo CPNS

Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengimbau para calon pegawai negeri sipil agar tidak percaya kepada calo atau oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan tes penerimaan CPNS.