Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Banjarbaru Siap Buka 50 Formasi CPNS

formasi calon pegawai negeri sipil, tenaga pendidik, guru

Posted on 14 Aug 2013. Hits : 311

Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap membuka formasi calon pegawai negeri sipil untuk mengisi posisi sesuai kebutuhan organisasi pemerintahan setempat.

"Ada 50 formasi CPNS yang disiapkan melalui penerimaan jalur umum," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjarbaru Firdaus Hazairin, Rabu.

Ia mengatakan 50 formasi CPNS jalur umum yang dibuka itu khusus bagi tenaga pendidik atau guru, sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis tidak ada formasi.

Dijelaskan bahwa formasi khusus guru itu merupakan formasi yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sesuai usul formasi yang disampaikan BKD setempat.

"Sebenarnya usul formasi yang disampaikan sebanyak 66 formasi tetapi yang disetujui hanya sebanyak 50 formasi yang seluruhnya adalah formasi tenaga pendidik," ungkapnya.

Menurut dia, formasi tenaga pendidik yang diperlukan adalah guru produktif atau guru kompetensi keahlian yang akan ditempatkan di sejumlah sekolah menengah kejuruan yang tersebar di kota itu.

"Mereka yang lulus seleksi CPNS akan ditempatkan pada sejumlah sekolah menengah kejuruan yang memerlukan guru sesuai kompetensi dan keahlian di bidangnya," ucap dia.

Dikatakan, penerimaan seleksi CPNS masih menunggu jadwal yang ditetapkan Kemen PAN dan RB dan waktunya diperkirakan bulan Oktober 2013.

Ditambahkan, Pemkot Banjarbaru masih memerlukan PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis untuk mengisi beberapa formasi baik lingkup dinas, badan maupun unit kerja lainnya.

Namun karena formasi yang ditetapkan sesuai persetujuan KemenPAN dan RB sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaa teknis tidak dibuka pada seleksi CPNS tahun ini.

"Pemkot masih memerlukan cukup banyak PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis, dan tahun depan kami akan mengusulkan dua formasi itu sesuai kebutuhan organisasi," katanya. (ant/ed)

Batan: Pemanfaatan Thorium Butuh 40 Tahun

Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) Djarot Sulistio Wisnubroto mengatakan, pemanfaatan thorium sebagai sumber energi pembangkit listrik membutuhkan waktu hingga 40 tahun.

12 Perusahaan Diduga Melakukan Kartel Ayam

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) meningkatkan status dari penyelidikan ke persidangan terkait dugaan persekongkolan yang dilakukan oleh 12 pelaku usaha atau perusahaan besar dalam mengatur stok ayam.

Gubernur NTB : IDB Dorong Investor Ke Mandalika

Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Zainul Majdi menegaskan 'Islamic Development Bank' (IDB), akan mendorong investor menanamkan modalnya di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, jika pemerintah mendukung pengembangan kawasan pariwisata strategis nasional itu.

Panglima: Iran Akan Memperkuat Program Peluru Kendali

Iran akan terus mengembangkan program senjata nuklirnya dan tidak boleh dianggap sebagai ancaman bagi negara-negara tetangga dan sahabat, kata panglima militer pada Kamis seperti dikutip kantor berita semiresmi, Fars.

Disperindagkop Bangka Tengah Bangun Los Ikan

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini membangun los khusus untuk tempat penjualan ikan dan sayur.