Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Banjarbaru Siap Buka 50 Formasi CPNS

formasi calon pegawai negeri sipil, tenaga pendidik, guru

Posted on 14 Aug 2013. Hits : 236

Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap membuka formasi calon pegawai negeri sipil untuk mengisi posisi sesuai kebutuhan organisasi pemerintahan setempat.

"Ada 50 formasi CPNS yang disiapkan melalui penerimaan jalur umum," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjarbaru Firdaus Hazairin, Rabu.

Ia mengatakan 50 formasi CPNS jalur umum yang dibuka itu khusus bagi tenaga pendidik atau guru, sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis tidak ada formasi.

Dijelaskan bahwa formasi khusus guru itu merupakan formasi yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sesuai usul formasi yang disampaikan BKD setempat.

"Sebenarnya usul formasi yang disampaikan sebanyak 66 formasi tetapi yang disetujui hanya sebanyak 50 formasi yang seluruhnya adalah formasi tenaga pendidik," ungkapnya.

Menurut dia, formasi tenaga pendidik yang diperlukan adalah guru produktif atau guru kompetensi keahlian yang akan ditempatkan di sejumlah sekolah menengah kejuruan yang tersebar di kota itu.

"Mereka yang lulus seleksi CPNS akan ditempatkan pada sejumlah sekolah menengah kejuruan yang memerlukan guru sesuai kompetensi dan keahlian di bidangnya," ucap dia.

Dikatakan, penerimaan seleksi CPNS masih menunggu jadwal yang ditetapkan Kemen PAN dan RB dan waktunya diperkirakan bulan Oktober 2013.

Ditambahkan, Pemkot Banjarbaru masih memerlukan PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis untuk mengisi beberapa formasi baik lingkup dinas, badan maupun unit kerja lainnya.

Namun karena formasi yang ditetapkan sesuai persetujuan KemenPAN dan RB sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaa teknis tidak dibuka pada seleksi CPNS tahun ini.

"Pemkot masih memerlukan cukup banyak PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis, dan tahun depan kami akan mengusulkan dua formasi itu sesuai kebutuhan organisasi," katanya. (ant/ed)

Ultimatum Penuntasan Jual Beli Listrik

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengultimatum PT Pertamina dan PT PLN untuk secepatnya membuat kesepakatan perjanjian jual beli listrik pada sembilan lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) atau proyek geothermal yang sedang dikerjakan Pertamina.

179 Migran Yang Diculik Dibebaskan

Tentara Meksiko telah membebaskan 179 pekerja migran tak berdokumen Amerika Tengah dengan tujuan Amerika Serikat, kata jaksa penuntut umum Rabu.

70 Persen Korban Lakalantas Usia Produktif

PT Jasa Raharja Sulawesi Tengah mengklaim sekitar 70 persen dari korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) di daerah itu rata-rata usia produktif sehingga perlu mendapat perhatian serius.

Divre Bulog Salurkan Raskin

Divisi Regional (Divre) Bulog Maluku mulai menyalurkan beras Raskin jatah tahun 2014 bagi masyarakat yang tersebar pada beberapa kecamatan di Seram Bagian Timur (SBT).

Wabah Flu Burung Menyebar Lagi

Korea Utara telah memberitahu Organisasi Dunia untuk Kesehatan Hewan (OIE) bahwa flu burung sedang menyebar di negara itu setelah wabah penyakit itu merebak lagi, kata laporan radio Amerika Serikat Kamis.