Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Banjarbaru Siap Buka 50 Formasi CPNS

formasi calon pegawai negeri sipil, tenaga pendidik, guru

Posted on 14 Aug 2013. Hits : 311

Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap membuka formasi calon pegawai negeri sipil untuk mengisi posisi sesuai kebutuhan organisasi pemerintahan setempat.

"Ada 50 formasi CPNS yang disiapkan melalui penerimaan jalur umum," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjarbaru Firdaus Hazairin, Rabu.

Ia mengatakan 50 formasi CPNS jalur umum yang dibuka itu khusus bagi tenaga pendidik atau guru, sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis tidak ada formasi.

Dijelaskan bahwa formasi khusus guru itu merupakan formasi yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sesuai usul formasi yang disampaikan BKD setempat.

"Sebenarnya usul formasi yang disampaikan sebanyak 66 formasi tetapi yang disetujui hanya sebanyak 50 formasi yang seluruhnya adalah formasi tenaga pendidik," ungkapnya.

Menurut dia, formasi tenaga pendidik yang diperlukan adalah guru produktif atau guru kompetensi keahlian yang akan ditempatkan di sejumlah sekolah menengah kejuruan yang tersebar di kota itu.

"Mereka yang lulus seleksi CPNS akan ditempatkan pada sejumlah sekolah menengah kejuruan yang memerlukan guru sesuai kompetensi dan keahlian di bidangnya," ucap dia.

Dikatakan, penerimaan seleksi CPNS masih menunggu jadwal yang ditetapkan Kemen PAN dan RB dan waktunya diperkirakan bulan Oktober 2013.

Ditambahkan, Pemkot Banjarbaru masih memerlukan PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis untuk mengisi beberapa formasi baik lingkup dinas, badan maupun unit kerja lainnya.

Namun karena formasi yang ditetapkan sesuai persetujuan KemenPAN dan RB sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaa teknis tidak dibuka pada seleksi CPNS tahun ini.

"Pemkot masih memerlukan cukup banyak PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis, dan tahun depan kami akan mengusulkan dua formasi itu sesuai kebutuhan organisasi," katanya. (ant/ed)

BoJ Perluas Rencana Pelonggaran Moneter

Bank sentral Jepang (BoJ) memperluas program pelonggaran moneternya yang besar pada Jumat -- mengirim yen merosot dan saham-saham melonjak -- dalam sebuah tindakan mengejutkan bertujuan menghidupkan kembali pertumbuhan ketika Federal Reserve mengakhiri stimulusnya.

SBY Diminta Selamatkan Harian Jurnal Nasional

 Ketua Umum Dewan Pengurus Serikat Pekerja Jurnal Nasional Friederich Batari meminta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mencari solusi penyelamatan harian yang akan ditutup mulai 1 November 2014.

Pemkot Berlakukan Zakat 2,5 Persen Gaji PNS

Pemerintah Kota Mataram, Nusa tenggara Barat, mulai November 2015 memberlakukan aturan pemotongan zakat profesi sebesar 2,5 persen dari gaji pegawai negeri sipil sambil menunggu penetapan peraturan daerah (perda) tentang zakat.

Lima Fraksi Gelar Rapat Paripurna

Lima fraksi yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat menggelar rapat paripurna menunjuk pimpinan sementara parlemen, serta menerima nama-nama calon pimpinan alat kelengkapan dewan di gedung DPR, Jakarta, Jumat.

Kadin Jatim Targetkan Rp40 Miliar

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur menargetkan pendapatan Rp40 miliar dari pertemuan kemitraan 'business to business (B2B)' dengan Kadin Papua yang dilaksanakan Kamis di Jayapura.