Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkot Banjarbaru Siap Buka 50 Formasi CPNS

formasi calon pegawai negeri sipil, tenaga pendidik, guru

Posted on 14 Aug 2013. Hits : 311

Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap membuka formasi calon pegawai negeri sipil untuk mengisi posisi sesuai kebutuhan organisasi pemerintahan setempat.

"Ada 50 formasi CPNS yang disiapkan melalui penerimaan jalur umum," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjarbaru Firdaus Hazairin, Rabu.

Ia mengatakan 50 formasi CPNS jalur umum yang dibuka itu khusus bagi tenaga pendidik atau guru, sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis tidak ada formasi.

Dijelaskan bahwa formasi khusus guru itu merupakan formasi yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sesuai usul formasi yang disampaikan BKD setempat.

"Sebenarnya usul formasi yang disampaikan sebanyak 66 formasi tetapi yang disetujui hanya sebanyak 50 formasi yang seluruhnya adalah formasi tenaga pendidik," ungkapnya.

Menurut dia, formasi tenaga pendidik yang diperlukan adalah guru produktif atau guru kompetensi keahlian yang akan ditempatkan di sejumlah sekolah menengah kejuruan yang tersebar di kota itu.

"Mereka yang lulus seleksi CPNS akan ditempatkan pada sejumlah sekolah menengah kejuruan yang memerlukan guru sesuai kompetensi dan keahlian di bidangnya," ucap dia.

Dikatakan, penerimaan seleksi CPNS masih menunggu jadwal yang ditetapkan Kemen PAN dan RB dan waktunya diperkirakan bulan Oktober 2013.

Ditambahkan, Pemkot Banjarbaru masih memerlukan PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis untuk mengisi beberapa formasi baik lingkup dinas, badan maupun unit kerja lainnya.

Namun karena formasi yang ditetapkan sesuai persetujuan KemenPAN dan RB sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaa teknis tidak dibuka pada seleksi CPNS tahun ini.

"Pemkot masih memerlukan cukup banyak PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis, dan tahun depan kami akan mengusulkan dua formasi itu sesuai kebutuhan organisasi," katanya. (ant/ed)

Diperlukan 900 Juta Dolar Untuk Bantu Anak Suriah

UNICEF mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan lebih dari 900 juta dolar AS untuk membantu anak-anak korban perang sipil Suriah tahun depan dan mengimbau kepada para donor untuk mendukungnya.

Flyover Permata Hijau Segera Dibangun

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memulai pembangunan jembatan layang atau flyover di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Pengunduran Pilkada Ganggu Penetapan APBD

Pengunduran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada tahun 2016 berdampak pada penetepan APBD dan untuk pelaksana tugas (Plt) Walikota/Bupati tidak memiliki kewenangan menetapkan anggaran.

Korsel Bubarkan Partai Oposisi Kiri

Partai politik berhaluan kiri Korea Selatan dibubarkan Jumat dalam satu keputusan yang jarang terjadi oleh pengadilan konstitusi yang mengecammya sebagai kelompok pro-Korea Utara.

Hotel Rangkai Pohon Natal Gunakan Botol Bekas

Sejumlah hotel di kawasan wisata Kuta di Kabupaten Badung, Bali, mulai berhias pernak-pernik Hari Raya Natal salah satunya dengan menggunakan botol bekas untuk merangkai pohon natal.