Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Jayapura Segera Miliki Perda Minuman Keras

pemkab jayapura, pembuatan peraturan daerah, pelarangan peredaran minuman keras, mathius awoitauw

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 242

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua sedang menyiapkan pembuatan Peraturan Daerah mengenai pelarangan peredaran minuman keras di wilayah setempat.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis mengatakan pembuatan Perda itu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang melakukan demo beberapa waktu yang lalu.

'Kami merespon positif langkah ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang melakukan demo damai agar pemerintah daerah segera membuat Perda tentang larangan peredaran minuman keras,' ucapnya.

Menurut Bupati Mathius, pihaknya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat yang menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan perda larangan miras yang sering kali meresahkan warga.

'Desakan masyarakat kepada pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jayapura diakui merupakan kebutuhan yang harus diakomodir,' tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati melanjutkan pihaknya bersama jajaran legislatif harus segera menanggapi dengan serius mengenai perda miras ini.

'Pasalnya jika kita bicara mengenai kekerasan dalam rumah tangga, lalulintas dan gangguan keamanan yang lain, hampir semua sumbernya berasal dari minuman keras,' ungkapnya.(ant/rd)

Pentingnya Menjaga Ritme Tidur Bayi Anda

Menjaga kualitas dan ritme tidur bayi atau anak-anak saat liburan adalah hal yang menantang.

Bursa Libur Dua Hari

Bursa Efek Indonesia (BEI) tidak beroperasi pada tanggal 25-26 Desember 2014 sehubungan dengan libur Hari Raya Natal dan cuti bersama.

Waspada Peredaran Uang Palsu

Bank Indonesia mengimbau masyarakat mewaspadai peredaran uang palsu di akhir tahun pada liburan Natal dan tahun baru.

Pembuatan Paspor Di Pekanbaru Meningkat

Kantor Imigrasi Pekanbaru, Riau, mencatat pada bulan Desember atau menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2015 terjadi peningkatan permohonan pembuatan paspor hingga 15 persen.

Polisi Labuhanbatu Siagakan Delapan Pos Di Jalinsum

Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menyiagakan tujuh Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan disepanjang Jalinsum tiga kabupaten wilayah hukumnya.