Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Jayapura Segera Miliki Perda Minuman Keras

pemkab jayapura, pembuatan peraturan daerah, pelarangan peredaran minuman keras, mathius awoitauw

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 242

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua sedang menyiapkan pembuatan Peraturan Daerah mengenai pelarangan peredaran minuman keras di wilayah setempat.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis mengatakan pembuatan Perda itu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang melakukan demo beberapa waktu yang lalu.

'Kami merespon positif langkah ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang melakukan demo damai agar pemerintah daerah segera membuat Perda tentang larangan peredaran minuman keras,' ucapnya.

Menurut Bupati Mathius, pihaknya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat yang menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan perda larangan miras yang sering kali meresahkan warga.

'Desakan masyarakat kepada pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jayapura diakui merupakan kebutuhan yang harus diakomodir,' tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati melanjutkan pihaknya bersama jajaran legislatif harus segera menanggapi dengan serius mengenai perda miras ini.

'Pasalnya jika kita bicara mengenai kekerasan dalam rumah tangga, lalulintas dan gangguan keamanan yang lain, hampir semua sumbernya berasal dari minuman keras,' ungkapnya.(ant/rd)

Aster Kasdam Cenderawasih Tinjau Pembukaan Lahan Ribuan-hektar

Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Wijonarko meninjau lokasi pembukaan lahan pertanian 10 ribu hektar di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, pada Sabtu.

Ribuan Warga Buka Puasa Bersama Bupati Kotim

Ribuan warga Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menghadiri acara buka puasa bersama Bupati H Supian Hadi dan Wakil Bupati HM Taufiq Mukri di rumah jabatan bupati di Jalan Achmad Yani Sampit.

Kemenkeu : Indonesia Dinilai Tidak Akan Seperti Yunani

Indonesia dinilai tidak akan bernasib sama seperti Yunani yang saat ini mengalami kebangkrutan dan mendapatkan status 'default' atau gagal bayar utang dari berbagai lembaga keuangan multilateral seperti IMF, kata Staf Khusus Kementerian Keuangan Arif Budimanta .

Pos Indonesia Tawarkan Layanan Prangko Foto Pribadi

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), Irwandi mengatakan, pihaknya menawarkan layanan pembuatan prangko resmi dengan desain foto pribadi kepada masyarakat.

Wagub : Banyak Hal Dibenahi Dalam Membangun Bangsa

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Dr Djouhari Kansil MPd mengatakan, dewasa ini masih banyak hal perlu dibenahi secara bersama dalam membangun bangsa kita dan perlu banyak belajar untuk memahami dinamika dan perubahan yang berlangsung dalam lingkungan masyarakat.