Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Jayapura Segera Miliki Perda Minuman Keras

pemkab jayapura, pembuatan peraturan daerah, pelarangan peredaran minuman keras, mathius awoitauw

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 242

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua sedang menyiapkan pembuatan Peraturan Daerah mengenai pelarangan peredaran minuman keras di wilayah setempat.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis mengatakan pembuatan Perda itu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang melakukan demo beberapa waktu yang lalu.

'Kami merespon positif langkah ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang melakukan demo damai agar pemerintah daerah segera membuat Perda tentang larangan peredaran minuman keras,' ucapnya.

Menurut Bupati Mathius, pihaknya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat yang menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan perda larangan miras yang sering kali meresahkan warga.

'Desakan masyarakat kepada pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jayapura diakui merupakan kebutuhan yang harus diakomodir,' tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati melanjutkan pihaknya bersama jajaran legislatif harus segera menanggapi dengan serius mengenai perda miras ini.

'Pasalnya jika kita bicara mengenai kekerasan dalam rumah tangga, lalulintas dan gangguan keamanan yang lain, hampir semua sumbernya berasal dari minuman keras,' ungkapnya.(ant/rd)

Pemprov Imbau Dinas Memasang Foto Presiden Baru

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengimbau dinas, badan, kantor dan jajarannya untuk memasang foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

Pemkot Banjarmasin Gunakan Konsinyasi Untuk Bebaskan Lahan

Sekretaris Daerah Pemerintah KotaBanjarmasin Zulfadli Gazali menyatakan, puhaknya akan menggunakan cara konsinyasi atau penitipan uang pembayaran lahan di Jalan Veteran, Banjarmasin Tengah, ke Pengadilan Negeri setempat.

Dewan Pendidikan Balangan Gelar Seminar Wawasan Sekolah Adiwiyata

Dewan Pendidikan Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, mengadakan seminar peningkatan wawasan sekolah adiwiyata yang diikuti oleh unsur pendidik sekolah di wilayah ini.

Sekjen PBB Akan Kunjungi Tanduk Afrika

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Ki-moon akan melakukan kunjungan ke Ethiopia, Djibouti dan Kenya pekan depan, memimpin delegasi enam organisasi internasional lainnya ke wilayah Tanduk Afrika.

Erdogan : 1.300 Pejuang Pembebasan Suriah Akan Bergabung Di Kobane

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Jumat mengatakan bahwa 1.