Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Jayapura Segera Miliki Perda Minuman Keras

pemkab jayapura, pembuatan peraturan daerah, pelarangan peredaran minuman keras, mathius awoitauw

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 242

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua sedang menyiapkan pembuatan Peraturan Daerah mengenai pelarangan peredaran minuman keras di wilayah setempat.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis mengatakan pembuatan Perda itu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang melakukan demo beberapa waktu yang lalu.

'Kami merespon positif langkah ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang melakukan demo damai agar pemerintah daerah segera membuat Perda tentang larangan peredaran minuman keras,' ucapnya.

Menurut Bupati Mathius, pihaknya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat yang menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan perda larangan miras yang sering kali meresahkan warga.

'Desakan masyarakat kepada pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jayapura diakui merupakan kebutuhan yang harus diakomodir,' tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati melanjutkan pihaknya bersama jajaran legislatif harus segera menanggapi dengan serius mengenai perda miras ini.

'Pasalnya jika kita bicara mengenai kekerasan dalam rumah tangga, lalulintas dan gangguan keamanan yang lain, hampir semua sumbernya berasal dari minuman keras,' ungkapnya.(ant/rd)

BPOM Tengah Susun Database Tanaman Obat Khas Indonesia

Obat-obat herbal asli Indonesia banyak macamnya. Kekayaan ini berakar dari sejarah panjang bangsa Indonesia berabad-abad yang lalu.

Sensus Ekonomi 2016 Akan Ikut Perhitungkan Bisnis Online dan Waralaba Baru

Perkembangan bisnis online dan waralaba (franchises) saat ini mengalami pertumbuhan pesat di tanah air.

Purwarupa Pesawat Habibie R80 Mulai Dibuat 2016

Purwarupa atau bentuk awal pesawat terbang rancangan mantan Presiden RI BJ Habibie bertajuk Regio Prop 80 (R80) ditargetkan mulai dibuat pertengahan 2016, kata Komisaris PT Regio Aviasi Industri (RAI) Ilham Habibie.

Batu Bara Mendominasi Ekspor Dari Pelabuhan Balikpapan

Komoditas batu bara masih mendominasi ekspor dari Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kalimantan Timur, hingga mencapai sebanyak 69,6 persen selama semester pertama 2015.

REI : Penjualan Rumah Menurun Hingga 50 Persen

DPD Real Estat Indonesia Provinsi Kalimantan Timur mencatat penjualan rumah selama semester pertama 2015 mengalami penurunan hingga 50 persen, seiring lesunya perekonomian di daerah setempat.