Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Jayapura Segera Miliki Perda Minuman Keras

pemkab jayapura, pembuatan peraturan daerah, pelarangan peredaran minuman keras, mathius awoitauw

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 242

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua sedang menyiapkan pembuatan Peraturan Daerah mengenai pelarangan peredaran minuman keras di wilayah setempat.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis mengatakan pembuatan Perda itu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang melakukan demo beberapa waktu yang lalu.

'Kami merespon positif langkah ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang melakukan demo damai agar pemerintah daerah segera membuat Perda tentang larangan peredaran minuman keras,' ucapnya.

Menurut Bupati Mathius, pihaknya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat yang menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan perda larangan miras yang sering kali meresahkan warga.

'Desakan masyarakat kepada pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jayapura diakui merupakan kebutuhan yang harus diakomodir,' tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati melanjutkan pihaknya bersama jajaran legislatif harus segera menanggapi dengan serius mengenai perda miras ini.

'Pasalnya jika kita bicara mengenai kekerasan dalam rumah tangga, lalulintas dan gangguan keamanan yang lain, hampir semua sumbernya berasal dari minuman keras,' ungkapnya.(ant/rd)

Warga Blitar Tuntut Kades Berijazah Palsu Diganti

Ratusan warga Desa Jaten, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, mendatangi kantor pemerintah kabupaten setempat, minta agar kepala desa mereka yang tengah menjalani proses hukum terkait kasus dugaan penggunaan ijazah palsu, segera diganti.

PHBS Dibawa ke Tanah Suci

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) wajib dibawa ke tanah suci saat menunaikan Ibadah Haji untuk menghindari berbagai penyakit, kata Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi Rina Kuswidiati di Cimahi, Selasa.

Kabut Asap Selimuti Banjarbaru

Kabut asap tipis mulai menyelimuti Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa sehingga cukup mengganggu aktivitas masyarakat di pagi hari terutama di luar rumah.

Perangkat Desa Gadung Datangi Kantor Dinas PU

Sejumlah perangkat Desa Gadung, Dusun 6 Jalan Mawar, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) karena merasa proyek pembangunan drainase salah sasaran.

Sulut Ekspor Pala ke-5 Negara

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara Olvie Atteng mengatakan pada semester pertama 2014 daerah tersebut mengekspor bunga pala ke lima negara sahabat.