Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Jayapura Segera Miliki Perda Minuman Keras

pemkab jayapura, pembuatan peraturan daerah, pelarangan peredaran minuman keras, mathius awoitauw

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 232

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua sedang menyiapkan pembuatan Peraturan Daerah mengenai pelarangan peredaran minuman keras di wilayah setempat.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis mengatakan pembuatan Perda itu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang melakukan demo beberapa waktu yang lalu.

'Kami merespon positif langkah ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang melakukan demo damai agar pemerintah daerah segera membuat Perda tentang larangan peredaran minuman keras,' ucapnya.

Menurut Bupati Mathius, pihaknya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat yang menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan perda larangan miras yang sering kali meresahkan warga.

'Desakan masyarakat kepada pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jayapura diakui merupakan kebutuhan yang harus diakomodir,' tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati melanjutkan pihaknya bersama jajaran legislatif harus segera menanggapi dengan serius mengenai perda miras ini.

'Pasalnya jika kita bicara mengenai kekerasan dalam rumah tangga, lalulintas dan gangguan keamanan yang lain, hampir semua sumbernya berasal dari minuman keras,' ungkapnya.(ant/rd)

KPUD Diminta Waspada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meminta KPU di semua daerah di seluruh Indonesia waspada, serta meminta semua penyelenggara pemilu di tingkat provinsi dan kabupaten menunda mudik Lebaran hingga tanggal 27 Juli 2014.

Harga Emas Turun

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena pasar ekuitas yang lebih kuat menjauhkan para investor.

BAZ Serahkan Zakat Pada Mustahik

Badan Amil Zakat (BAZ) Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan zakat kepada 2.

Rupiah Kamis Melemah 36 Poin

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis pagi bergerak melemah 36 poin menjadi Rp11.

PM Jepang Ucapkan Selamat Ke Jokowi

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abeh menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo, presiden terpilih dalam pemilihan presiden 2014, melalui pembicaraan lewat telepon, Rabu, sekitar 16.