Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Jayapura Segera Miliki Perda Minuman Keras

pemkab jayapura, pembuatan peraturan daerah, pelarangan peredaran minuman keras, mathius awoitauw

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 239

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua sedang menyiapkan pembuatan Peraturan Daerah mengenai pelarangan peredaran minuman keras di wilayah setempat.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis mengatakan pembuatan Perda itu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang melakukan demo beberapa waktu yang lalu.

'Kami merespon positif langkah ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang melakukan demo damai agar pemerintah daerah segera membuat Perda tentang larangan peredaran minuman keras,' ucapnya.

Menurut Bupati Mathius, pihaknya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat yang menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan perda larangan miras yang sering kali meresahkan warga.

'Desakan masyarakat kepada pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jayapura diakui merupakan kebutuhan yang harus diakomodir,' tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati melanjutkan pihaknya bersama jajaran legislatif harus segera menanggapi dengan serius mengenai perda miras ini.

'Pasalnya jika kita bicara mengenai kekerasan dalam rumah tangga, lalulintas dan gangguan keamanan yang lain, hampir semua sumbernya berasal dari minuman keras,' ungkapnya.(ant/rd)

Dinsosnakertrans Prediksi Ribuan Masyarakat Gunung Kidul Merantau

Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memprediksi ada ribuan masyarakat yang meninggalkan daerah itu untuk merantau ke kota besar setelah lebaran.

Jose Mourinho : Didier Drogba Masih Memiliki Naluri Pembunuh

Penyerang veteran Didier Drogba akan masih memberikan rasa takut terhadap para pemain bertahan ketika ia memulai masa kerja keduanya di Chelsea, kata pelatih Jose Mourinho pada Jumat.

Ratusan Mobil Pribadi Padati Pelabuhan Bakauheni

Ratusan mobil pribadi kembali memadati areal parkir Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada H+4 Idul Fitri 1435 H/2014 M.

Jalur Lintas Timur Sumut Padat Lancar

Arus lalu lintas di jalan lintas timur di Sumatera Utara, Jumat terlihat cukup padat tetapi lancar pada siang hari dalam arus balik Idul Fitri 1435 Hijriyah.

SAR Tanadoang Masih Cari Korban KM Isabella

Tim gabungan pencari dan penyelamat (SAR) Tanadoang, Kepulauan Selayar, masih terus mencari korban Kapal Motor (KM) Isabella yang terbalik di Pulau Batu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.