Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Jayapura Segera Miliki Perda Minuman Keras

pemkab jayapura, pembuatan peraturan daerah, pelarangan peredaran minuman keras, mathius awoitauw

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 242

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua sedang menyiapkan pembuatan Peraturan Daerah mengenai pelarangan peredaran minuman keras di wilayah setempat.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis mengatakan pembuatan Perda itu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang melakukan demo beberapa waktu yang lalu.

'Kami merespon positif langkah ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang melakukan demo damai agar pemerintah daerah segera membuat Perda tentang larangan peredaran minuman keras,' ucapnya.

Menurut Bupati Mathius, pihaknya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat yang menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan perda larangan miras yang sering kali meresahkan warga.

'Desakan masyarakat kepada pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jayapura diakui merupakan kebutuhan yang harus diakomodir,' tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati melanjutkan pihaknya bersama jajaran legislatif harus segera menanggapi dengan serius mengenai perda miras ini.

'Pasalnya jika kita bicara mengenai kekerasan dalam rumah tangga, lalulintas dan gangguan keamanan yang lain, hampir semua sumbernya berasal dari minuman keras,' ungkapnya.(ant/rd)

Kader: Golkar Kacau Karena Pihak Luar

Kader sekaligus Sekretaris Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Afrizal Arifin mengungkapkan kekacauan yang terjadi di dalam tubuh parpol tersebut menjelang pemilihan kepengurusan baru diakibatkan adanya kepentingan pihak luar.

Jepang Buka Kembali Impor Ayam Olahan Indonesia

Pemerintah Jepang membuka kembali kran impor daging ayam olahan Indonesia setelah ditutup pada 2003 karena merebaknya kasus flu burung (H5N1) pada sekitar satu dasawarsa lalu itu.

Masjid di Kota Pelabuhan Kenya Dibuka Kembali

Pihak otoritas di kota pelabuhan Mombasa, Kenya, mengatakan, Kamis (27/11), mereka akan membuka kembali empat masjid menyusul serangkaian penyerangan dalam upaya pencarian senjata dan pendukung militan Shebab Somalia.

Jaktim Siapkan Belasan Rumah Pompa

Pemerintah Kota Jakarta Timur menyiapkan 13 rumah pompa dengan pompa stasioner dan pompa "mobile" terpasang di lokasi rawan banjir memasuki musim hujan ini.

Menteri LH Tinjau Izin Perusahaan Baru

Menteri Lingkungan Hidup (LH) dan Kehutanan, Siti Nurbaja, mengatakan Presiden Joko Widodo memerintahkan dirinya untuk segera meninjau ulang izin dari sebuah perusahaan di Provinsi Riau untuk mencari solusi masalah kebakaran lahan dan hutan.