Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Jayapura Segera Miliki Perda Minuman Keras

pemkab jayapura, pembuatan peraturan daerah, pelarangan peredaran minuman keras, mathius awoitauw

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 242

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua sedang menyiapkan pembuatan Peraturan Daerah mengenai pelarangan peredaran minuman keras di wilayah setempat.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis mengatakan pembuatan Perda itu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang melakukan demo beberapa waktu yang lalu.

'Kami merespon positif langkah ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang melakukan demo damai agar pemerintah daerah segera membuat Perda tentang larangan peredaran minuman keras,' ucapnya.

Menurut Bupati Mathius, pihaknya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat yang menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan perda larangan miras yang sering kali meresahkan warga.

'Desakan masyarakat kepada pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jayapura diakui merupakan kebutuhan yang harus diakomodir,' tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati melanjutkan pihaknya bersama jajaran legislatif harus segera menanggapi dengan serius mengenai perda miras ini.

'Pasalnya jika kita bicara mengenai kekerasan dalam rumah tangga, lalulintas dan gangguan keamanan yang lain, hampir semua sumbernya berasal dari minuman keras,' ungkapnya.(ant/rd)

Kwarnas Hadirkan Kompetisi Pramuka Dengan Sentuhan Modern

Kwartir Nasional (Kwarnas) menghadirkan kompetisi Pramuka bernama 'Indonesia Scout's Challenge' (ISC) 2015 yang diberi sentuhan permainan modern agar menambah minat anak berpartisipasi dalam ajang ini.

Syahbandar Halangi Perusahaan Kapal Beroperasi Di Aceh

Direktur Cabang PT Pelayaran Jatarim Binau Lines, Arif Faiza, memprotes keputusan Kepala Syahbandar Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, yang melarang pihaknya beroperasi di daerah itu untuk melakukan kegiatan jasa pelayaran dan keagenan kapal.

Penggerukan untuk Cegah Banjir

Sebuah alat berat sedang melakukan penggerukan di Jalan Industri, Jakarta Pusat, Kamis (3/9).

DKI Berencana Bangun Tiga Terminal Bus Terpadu

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI berencana membangun sebanyak tiga terminal bus terpadu di wilayah ibukota.

Menkopolhukam : Napi Terorisme Dipisah Dari Tahanan Lain

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan mengatakan narapidana terorisme yang ada di lembaga-lembaga permasyarakatan akan dipisah dari tahanan kriminal lainnya.