Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Jayapura Segera Miliki Perda Minuman Keras

pemkab jayapura, pembuatan peraturan daerah, pelarangan peredaran minuman keras, mathius awoitauw

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 242

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua sedang menyiapkan pembuatan Peraturan Daerah mengenai pelarangan peredaran minuman keras di wilayah setempat.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis mengatakan pembuatan Perda itu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang melakukan demo beberapa waktu yang lalu.

'Kami merespon positif langkah ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang melakukan demo damai agar pemerintah daerah segera membuat Perda tentang larangan peredaran minuman keras,' ucapnya.

Menurut Bupati Mathius, pihaknya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat yang menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan perda larangan miras yang sering kali meresahkan warga.

'Desakan masyarakat kepada pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jayapura diakui merupakan kebutuhan yang harus diakomodir,' tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati melanjutkan pihaknya bersama jajaran legislatif harus segera menanggapi dengan serius mengenai perda miras ini.

'Pasalnya jika kita bicara mengenai kekerasan dalam rumah tangga, lalulintas dan gangguan keamanan yang lain, hampir semua sumbernya berasal dari minuman keras,' ungkapnya.(ant/rd)

Wagub Jabar : Pangandaran Harus Punya Destinasi Menarik

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengharapkan objek wisata di Kabupaten Pangandaran harus mempunyai destinasi yang menarik untuk mampu mengundang wisatawan lokal maupun mancanegara ke Pangandaran.

BRK Bantu Korban Banjir Indragiri Hulu

Bank Riau dan Kepulauan Riau (BRK) Kantor Cabang Air Molek, Kabupaten Indragiri Hulu, menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir yang berada di Desa Bandar Padang, Kecamatan Seberida.

Harga Elpiji Di Denpasar Naik

- Harga gas elpiji ukuran tiga kilogram dan 12 kilogram mengalamikenaikan sejak adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Legislator Klarifikasi BP2T Izin Pabrik Sandal

Legislator Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan klarifikasi kepada aparat Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) setempat dan pimpinan pabrik PT DJS yang memproduksi sandal karena diduga menyalahgunakan perizinan.

Dana PSKS Bengkalis Belum Cair

Dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, saat ini masih belum bisa dicairkan.