Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Jayapura Segera Miliki Perda Minuman Keras

pemkab jayapura, pembuatan peraturan daerah, pelarangan peredaran minuman keras, mathius awoitauw

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 242

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua sedang menyiapkan pembuatan Peraturan Daerah mengenai pelarangan peredaran minuman keras di wilayah setempat.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis mengatakan pembuatan Perda itu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang melakukan demo beberapa waktu yang lalu.

'Kami merespon positif langkah ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang melakukan demo damai agar pemerintah daerah segera membuat Perda tentang larangan peredaran minuman keras,' ucapnya.

Menurut Bupati Mathius, pihaknya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat yang menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan perda larangan miras yang sering kali meresahkan warga.

'Desakan masyarakat kepada pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jayapura diakui merupakan kebutuhan yang harus diakomodir,' tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati melanjutkan pihaknya bersama jajaran legislatif harus segera menanggapi dengan serius mengenai perda miras ini.

'Pasalnya jika kita bicara mengenai kekerasan dalam rumah tangga, lalulintas dan gangguan keamanan yang lain, hampir semua sumbernya berasal dari minuman keras,' ungkapnya.(ant/rd)

Pemkot Bekasi Pasang Lampu Stadion Rp8 Miliar

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, segera memasang lampu berkekuatan total 2.

'Cheers! Cafe' Dukung Pengembangan Pariwisata Banyumas

Manajemen "Cheers! Cafe" Purwokerto siap mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, salah satunya melalui kegiatan "Banyumas Culture Expo" yang dilaksanakan pada tanggal 26-31 Mei 2015.

Kubu Romy Tunggu Putusan Banding PTTUN

DPP PPP hasil Muktamar Surabaya yang dipimpin M Romahurmuziy menunggu putusan banding Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) terkait Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM sebelum memutuskan islah dengan kubu Djan Faridz.

Ahok Minta Taman Sepanjang Hayam Wuruk Bersih

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta agar taman di sepanjang Jalan Hayam Wuruk dirawat dan dibersihkan dari sampah-sampah secara rutin.

Palandung : Bolmut Bersonasi Positif Dengan Kabupaten Sekitar

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulawesi Utara John H Palandung mengatakan perkembangan dan kemajuan Kabupaten Bolaang Mongondow Utarakan bersonasi positif dengan perkembangan dan kemajuan daerah kabupaten/kota sekitar.