Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Cianjur Usulkan Tiga Lokasi Kios Darurat

pemkab cianjur, tiga lokasi, kios darurat, pedagang pasar induk cianjur, terbakar

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 205

Pemkab Cianjur, Jabar mengusulkan tiga lokasi kios darurat bagi ratusan pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) yang terbakar, seperti lapang parkir PIC, Lapang Jebrod dan Pasar Pasir Hayam.

Plh Sekda Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin di Cianjur, Rabu mengatakan, ketiga pilihan tersebut, hasil rapat dengan muspida, namun keputusan untuk memilih lokasi diserahkan pada pedagang yang menentukan.

'Kami hanya mengusulkan, nanti pedagang yang memilih dimana lokasi kios darurat akan dibangun. Nanti kalau sudah ada kesepakatan baru kita carikan dana untuk pembangunan kios darurat,' katanya.

Sementara itu, sejumlah pedagang menolak untuk pindah dari areal pasar yang terbakar meskipun sifatnya sementara. Mereka memilih untuk tetap berjualan di lokasi tersebut.

'Pasti kami akan memilih lapang parkir PIC dari pada lokasi lainnya. Harapan kami secepatnya dibangun kios sementara kami menolak relokasi karena kami masih punya kontrak sampai 2020,' kata Dadang Zaenal Mutaqien, salah seorang pedagang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Ade Barkah Surahman mengaku, prihatin dengan kejadian yang menimpa PIC. Pihaknya berharap, Pemkab Cianjur segera membangun kios darurat bagi para pedagang pascakebakaran di lokasi yang sama.

'Dengan dibangunnya kios darurat sedikitnya dapat meringankan beban pedagang agar mereka dapat berjualan kembali. Harapan saya Pemkab Cianjur, segera mencari solusi,' katanya.

Pasalnya ungkap dia, jika hal tersebut tidak segera dilakukan, dikhawatirkan nasib pedagang terkatung-katung terlebih jika tidak ada kejelasan penanganannya.

┬┐Semua harus dibahas bersama tidak bisa sepihak. Semua unsur harus ikut memecahkan solusi bagi ratusan pedagang di pasar ini,┬┐ tandasnya.(ant/rd)

PM Kanada Bersembunyi Di Ruang Sempit Saat Serangan

Perdana Menteri Kanada Stephen Harper didorong ke ruang sempit tempat penyimpanan peralatan ketika orang bersenjata menyerbu parlemen, kata surat kabar setempat pada Jumat.

Pakar Pembangunan Belgia Terkesan Program Indonesia Mengajar

Pakar pembangunan Belgia Steff Deprez terkesan dengan desain pendekatan yang diterapkan Indonesia Mengajar terutama keluwesan dalam hal penerapan metode perencanaan, pengelolaan, serta pemantauan program.

Pemkab Sorong Pelajari Pengelolaan PAD Bengkalis

Pemerintah Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat mempelajari pengelolaan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor minyak dan gas bumi di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Bencana Kekeringan NTB Akan Dinaikkan Status Darurat

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan akan memberlakukan status siaga darurat terhadap bencana kekeringan di wilayah itu, menyusul semakin meluasnya daerah yang terkena dampak akibat kemarau panjang tersebut.

Andrinof Chaniago : Saya Diundang Berikan Pandangan

Pengamat kebijakan publik Indonesia Andrinof Chaniago mengatakan dirinya diundang ke istana oleh Presiden Joko Widodo hanya untuk memberikan pandangan atas situasi yang terjadi saat ini, bukan membicarakan posisi menteri.