Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Cianjur Usulkan Tiga Lokasi Kios Darurat

pemkab cianjur, tiga lokasi, kios darurat, pedagang pasar induk cianjur, terbakar

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 205

Pemkab Cianjur, Jabar mengusulkan tiga lokasi kios darurat bagi ratusan pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) yang terbakar, seperti lapang parkir PIC, Lapang Jebrod dan Pasar Pasir Hayam.

Plh Sekda Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin di Cianjur, Rabu mengatakan, ketiga pilihan tersebut, hasil rapat dengan muspida, namun keputusan untuk memilih lokasi diserahkan pada pedagang yang menentukan.

'Kami hanya mengusulkan, nanti pedagang yang memilih dimana lokasi kios darurat akan dibangun. Nanti kalau sudah ada kesepakatan baru kita carikan dana untuk pembangunan kios darurat,' katanya.

Sementara itu, sejumlah pedagang menolak untuk pindah dari areal pasar yang terbakar meskipun sifatnya sementara. Mereka memilih untuk tetap berjualan di lokasi tersebut.

'Pasti kami akan memilih lapang parkir PIC dari pada lokasi lainnya. Harapan kami secepatnya dibangun kios sementara kami menolak relokasi karena kami masih punya kontrak sampai 2020,' kata Dadang Zaenal Mutaqien, salah seorang pedagang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Ade Barkah Surahman mengaku, prihatin dengan kejadian yang menimpa PIC. Pihaknya berharap, Pemkab Cianjur segera membangun kios darurat bagi para pedagang pascakebakaran di lokasi yang sama.

'Dengan dibangunnya kios darurat sedikitnya dapat meringankan beban pedagang agar mereka dapat berjualan kembali. Harapan saya Pemkab Cianjur, segera mencari solusi,' katanya.

Pasalnya ungkap dia, jika hal tersebut tidak segera dilakukan, dikhawatirkan nasib pedagang terkatung-katung terlebih jika tidak ada kejelasan penanganannya.

┬┐Semua harus dibahas bersama tidak bisa sepihak. Semua unsur harus ikut memecahkan solusi bagi ratusan pedagang di pasar ini,┬┐ tandasnya.(ant/rd)

Pemprov DKI Luncurkan Sistem Retribusi Autodebet PKL

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan sistem pembayaran retribusi kios pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Jalan Gunung Sahari melalui autodebet.

Penambahan Pilkada Diaji Ulang

Pemerintah Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, mengkaji ulang usulan penambahan dana pemilihan kepala daerah yang diajukan Komisi Pemilihan Umum setempat sebesar Rp20 miliar.

Gubernur : Mega Proyek Sulut Senilai Rp35 Triliun

Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang usai melakukan kunjungan ke Tiongkok bersama rombongan Kementerian Ekonomi dan Perdagangan memperkirakan investasi mega proyek di daerah ini akan menyentuh nilai Rp35 triliun.

Kendari Anggarkan Pembangunan Tambat Labuh Rp66 Miliar

Pemerintah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, menganggarkan Rp66 miliar untuk pembangunan tambat labuh di Teluk Kendari.

Disperindag Kota Bogor Tarik Peredaran Apel Amerika

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, Jawa Barat, menarik peredaran dua jenis apel Granny Smith dan Galal Royal asal Amerika Serikat yang dilaporkan terkontaminasi bakteri Listeria monocytogenes.