Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Cianjur Usulkan Tiga Lokasi Kios Darurat

pemkab cianjur, tiga lokasi, kios darurat, pedagang pasar induk cianjur, terbakar

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 205

Pemkab Cianjur, Jabar mengusulkan tiga lokasi kios darurat bagi ratusan pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) yang terbakar, seperti lapang parkir PIC, Lapang Jebrod dan Pasar Pasir Hayam.

Plh Sekda Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin di Cianjur, Rabu mengatakan, ketiga pilihan tersebut, hasil rapat dengan muspida, namun keputusan untuk memilih lokasi diserahkan pada pedagang yang menentukan.

'Kami hanya mengusulkan, nanti pedagang yang memilih dimana lokasi kios darurat akan dibangun. Nanti kalau sudah ada kesepakatan baru kita carikan dana untuk pembangunan kios darurat,' katanya.

Sementara itu, sejumlah pedagang menolak untuk pindah dari areal pasar yang terbakar meskipun sifatnya sementara. Mereka memilih untuk tetap berjualan di lokasi tersebut.

'Pasti kami akan memilih lapang parkir PIC dari pada lokasi lainnya. Harapan kami secepatnya dibangun kios sementara kami menolak relokasi karena kami masih punya kontrak sampai 2020,' kata Dadang Zaenal Mutaqien, salah seorang pedagang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Ade Barkah Surahman mengaku, prihatin dengan kejadian yang menimpa PIC. Pihaknya berharap, Pemkab Cianjur segera membangun kios darurat bagi para pedagang pascakebakaran di lokasi yang sama.

'Dengan dibangunnya kios darurat sedikitnya dapat meringankan beban pedagang agar mereka dapat berjualan kembali. Harapan saya Pemkab Cianjur, segera mencari solusi,' katanya.

Pasalnya ungkap dia, jika hal tersebut tidak segera dilakukan, dikhawatirkan nasib pedagang terkatung-katung terlebih jika tidak ada kejelasan penanganannya.

┬┐Semua harus dibahas bersama tidak bisa sepihak. Semua unsur harus ikut memecahkan solusi bagi ratusan pedagang di pasar ini,┬┐ tandasnya.(ant/rd)

Legislator Lombok Utara Soroti Angka Putus Sekolah

Anggota DRPD Kabupaten Lombok Utara menyoroti masih tingginya angka putus sekolah di daerah itu terutama di Kecamatan Bayan yang mencapai 54 kasus atau 32 persen dari total siswa yang berhenti sekolah pada 2013-2014.

Presiden Menilai Pembangunan Infrastruktur Perbatasan Penting

Presiden Joko Widodo menilai pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan merupakan hal yang penting.

DLLAJ Cabut Pentil Ratusan Kendaraan Pakir Liar

Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, lakukan penertiban terhadap parkir liar di Jalan Mayor Oking tepat di depan Stasiun Bogor dengan mencabut pentil ban dan 'mengembossi' ratusan kendaraan.

Gubernur Kaltim Terbitkan Izin Penangkar Benih

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Awang Faroek Ishak akan menerbitkan izin penangkar benih sesuai Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Produksi, Sertifikasi dan Peredaran Benih Bina yang mengatur izin bagi penangkar atau pengedar benih/bibit unggul bermutu.

Ekonom : Belanja Pemerintah Rendah Penyebab PDB Turun

Ekonom Bank Mandiri Leo Putra Rinaldy menilai bahwa belanja pemerintah yang rendah menjadi salah satu penyebab pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Indonesia mengalami tren perlambatan.