Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Cianjur Usulkan Tiga Lokasi Kios Darurat

pemkab cianjur, tiga lokasi, kios darurat, pedagang pasar induk cianjur, terbakar

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 205

Pemkab Cianjur, Jabar mengusulkan tiga lokasi kios darurat bagi ratusan pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) yang terbakar, seperti lapang parkir PIC, Lapang Jebrod dan Pasar Pasir Hayam.

Plh Sekda Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin di Cianjur, Rabu mengatakan, ketiga pilihan tersebut, hasil rapat dengan muspida, namun keputusan untuk memilih lokasi diserahkan pada pedagang yang menentukan.

'Kami hanya mengusulkan, nanti pedagang yang memilih dimana lokasi kios darurat akan dibangun. Nanti kalau sudah ada kesepakatan baru kita carikan dana untuk pembangunan kios darurat,' katanya.

Sementara itu, sejumlah pedagang menolak untuk pindah dari areal pasar yang terbakar meskipun sifatnya sementara. Mereka memilih untuk tetap berjualan di lokasi tersebut.

'Pasti kami akan memilih lapang parkir PIC dari pada lokasi lainnya. Harapan kami secepatnya dibangun kios sementara kami menolak relokasi karena kami masih punya kontrak sampai 2020,' kata Dadang Zaenal Mutaqien, salah seorang pedagang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Ade Barkah Surahman mengaku, prihatin dengan kejadian yang menimpa PIC. Pihaknya berharap, Pemkab Cianjur segera membangun kios darurat bagi para pedagang pascakebakaran di lokasi yang sama.

'Dengan dibangunnya kios darurat sedikitnya dapat meringankan beban pedagang agar mereka dapat berjualan kembali. Harapan saya Pemkab Cianjur, segera mencari solusi,' katanya.

Pasalnya ungkap dia, jika hal tersebut tidak segera dilakukan, dikhawatirkan nasib pedagang terkatung-katung terlebih jika tidak ada kejelasan penanganannya.

┬┐Semua harus dibahas bersama tidak bisa sepihak. Semua unsur harus ikut memecahkan solusi bagi ratusan pedagang di pasar ini,┬┐ tandasnya.(ant/rd)

Tak Hanya Pria, Kaum Hawa Juga Terpesona Batu Berharga

Tren batu akik yang akhir-akhir ini merebak ke segala lapisan juga tidak lupa melanda kaum wanita.

Menteri Yohana Yembesi Kunjungi Booth-booth di GPMB 2015

Menteri Peranan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembesi yang berkesempatan meninjau pameran GPMB di JCC yang dibuka hari ini sampai 2 Agustus itu tampak sedang bercakap-cakap dengan salah satu petugas jaga booth yang tengah menerangkan produk-produk yang dipajang.

Isu Disabilitas Diangkat di GPMB 2015

Kelompok masyarakat penyandang disabilitas adalah bagian dari rakyat Indonesia yang juga memiliki perannya sendiri.

Beri Edukasi, BPOM Suguhkan Kuis Interaktif di GPMB 2015

Untuk menarik para pengunjung ke boothnya di pameranGelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya yang berlangsung di JCC hingga 2 Agustus nanti, BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) memberikan kuis interaktif yang bernilai edukasi.

Gudeg Jogja Semarakkan Pameran GPMB 2015 di JCC

Sejumlah pengunjung pameran Gelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya tampak asyik menikmati hidangan gudeg Jogja yang dijual di dalam ruang pameran.