Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Cianjur Usulkan Tiga Lokasi Kios Darurat

pemkab cianjur, tiga lokasi, kios darurat, pedagang pasar induk cianjur, terbakar

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 205

Pemkab Cianjur, Jabar mengusulkan tiga lokasi kios darurat bagi ratusan pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) yang terbakar, seperti lapang parkir PIC, Lapang Jebrod dan Pasar Pasir Hayam.

Plh Sekda Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin di Cianjur, Rabu mengatakan, ketiga pilihan tersebut, hasil rapat dengan muspida, namun keputusan untuk memilih lokasi diserahkan pada pedagang yang menentukan.

'Kami hanya mengusulkan, nanti pedagang yang memilih dimana lokasi kios darurat akan dibangun. Nanti kalau sudah ada kesepakatan baru kita carikan dana untuk pembangunan kios darurat,' katanya.

Sementara itu, sejumlah pedagang menolak untuk pindah dari areal pasar yang terbakar meskipun sifatnya sementara. Mereka memilih untuk tetap berjualan di lokasi tersebut.

'Pasti kami akan memilih lapang parkir PIC dari pada lokasi lainnya. Harapan kami secepatnya dibangun kios sementara kami menolak relokasi karena kami masih punya kontrak sampai 2020,' kata Dadang Zaenal Mutaqien, salah seorang pedagang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Ade Barkah Surahman mengaku, prihatin dengan kejadian yang menimpa PIC. Pihaknya berharap, Pemkab Cianjur segera membangun kios darurat bagi para pedagang pascakebakaran di lokasi yang sama.

'Dengan dibangunnya kios darurat sedikitnya dapat meringankan beban pedagang agar mereka dapat berjualan kembali. Harapan saya Pemkab Cianjur, segera mencari solusi,' katanya.

Pasalnya ungkap dia, jika hal tersebut tidak segera dilakukan, dikhawatirkan nasib pedagang terkatung-katung terlebih jika tidak ada kejelasan penanganannya.

┬┐Semua harus dibahas bersama tidak bisa sepihak. Semua unsur harus ikut memecahkan solusi bagi ratusan pedagang di pasar ini,┬┐ tandasnya.(ant/rd)

Pemda Diminta Sosialisasikan Jadwal Pembagian Dana PSKS

Pemerintah Daerah melalui Kecamatan serta Kantor Desa diminta untuk mensosialisasikan jadwal pembagian dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dalam mengantisipasi antrian panjang.

Cesar Jual Medali Piala Dunia Untuk Kokain

Mantan pemain internasional Brazil Paulo Cesar mengaku bahwa dirinya telah menjual medali juara Piala Dunia tahun 1970 untuk membeli kokain.

Mahasiswa ISI Surakarta Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Puluhan mahasiswa Institut Seni Indonesia Surakarta yang tergabung dalam 'Massenca' mengajak masyarakat di arena bebas kendaraan bermotor di Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Minggu lebih peduli pada lingkungannya.

Gubernur Ajak Masyarakat Jadi Konsumen Cerdas

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas dengan membeli produk yang berkualitas serta mengutamakan produk dalam negeri.

Disperindag Akan Sita Minuman Beralkohol Di Minimarket

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumatera Barat (Sumbar) menegaskan pihaknya akan menyita minuman beralkohol yang masih dijual di minimarket menindaklanjuti larangan yang telah dikeluarkan pemerintah.