Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Cianjur Usulkan Tiga Lokasi Kios Darurat

pemkab cianjur, tiga lokasi, kios darurat, pedagang pasar induk cianjur, terbakar

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 205

Pemkab Cianjur, Jabar mengusulkan tiga lokasi kios darurat bagi ratusan pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) yang terbakar, seperti lapang parkir PIC, Lapang Jebrod dan Pasar Pasir Hayam.

Plh Sekda Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin di Cianjur, Rabu mengatakan, ketiga pilihan tersebut, hasil rapat dengan muspida, namun keputusan untuk memilih lokasi diserahkan pada pedagang yang menentukan.

'Kami hanya mengusulkan, nanti pedagang yang memilih dimana lokasi kios darurat akan dibangun. Nanti kalau sudah ada kesepakatan baru kita carikan dana untuk pembangunan kios darurat,' katanya.

Sementara itu, sejumlah pedagang menolak untuk pindah dari areal pasar yang terbakar meskipun sifatnya sementara. Mereka memilih untuk tetap berjualan di lokasi tersebut.

'Pasti kami akan memilih lapang parkir PIC dari pada lokasi lainnya. Harapan kami secepatnya dibangun kios sementara kami menolak relokasi karena kami masih punya kontrak sampai 2020,' kata Dadang Zaenal Mutaqien, salah seorang pedagang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Ade Barkah Surahman mengaku, prihatin dengan kejadian yang menimpa PIC. Pihaknya berharap, Pemkab Cianjur segera membangun kios darurat bagi para pedagang pascakebakaran di lokasi yang sama.

'Dengan dibangunnya kios darurat sedikitnya dapat meringankan beban pedagang agar mereka dapat berjualan kembali. Harapan saya Pemkab Cianjur, segera mencari solusi,' katanya.

Pasalnya ungkap dia, jika hal tersebut tidak segera dilakukan, dikhawatirkan nasib pedagang terkatung-katung terlebih jika tidak ada kejelasan penanganannya.

┬┐Semua harus dibahas bersama tidak bisa sepihak. Semua unsur harus ikut memecahkan solusi bagi ratusan pedagang di pasar ini,┬┐ tandasnya.(ant/rd)

Indonesia Targetkan Juara Umum Di Piala Presiden

Indonesia sebagai tuan rumah menargetkan juara umum di kejuaraan tinju Piala Presiden ke-22 yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan, pada 19-25 April 2015.

Gubernur Jateng Temukan Beras Rusak di Gudang Bulog

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemukan ratusan ton beras untuk warga miskin yang tidak layak konsumsi atau rusak saat melakukan inspeksi mendadak di gudang Badan Urusan Logistik Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara.

BPSDM KP Koordinasikan Penyuluh Perikanan

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPSDM KP) mengintensifkan koordinasi dengan pemerintah kabupaten, kota dan provinsi seluruh Indonesia menyangkut penyuluhan bidang kelautan dan perikanan.

Lahan Pertanian Berkurang 70 Hektare Tiap Tahun

Lahan pertanian produktif berkurang seluas 70 hektare tiap tahun di kawasan Pantai Utara Kabupaten Tangerang, Banten, untuk dijadikan kawasan perumahan dan pabrik.

Ratusan Lapak Pasar Mauk Dibongkar

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, berencana membongkar ratusan lapak pedagang kaki lima di sekitar Pasar Mauk karena dianggap menghambat arus lalu lintas.