Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Cianjur Usulkan Tiga Lokasi Kios Darurat

pemkab cianjur, tiga lokasi, kios darurat, pedagang pasar induk cianjur, terbakar

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 152

Pemkab Cianjur, Jabar mengusulkan tiga lokasi kios darurat bagi ratusan pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) yang terbakar, seperti lapang parkir PIC, Lapang Jebrod dan Pasar Pasir Hayam.

Plh Sekda Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin di Cianjur, Rabu mengatakan, ketiga pilihan tersebut, hasil rapat dengan muspida, namun keputusan untuk memilih lokasi diserahkan pada pedagang yang menentukan.

'Kami hanya mengusulkan, nanti pedagang yang memilih dimana lokasi kios darurat akan dibangun. Nanti kalau sudah ada kesepakatan baru kita carikan dana untuk pembangunan kios darurat,' katanya.

Sementara itu, sejumlah pedagang menolak untuk pindah dari areal pasar yang terbakar meskipun sifatnya sementara. Mereka memilih untuk tetap berjualan di lokasi tersebut.

'Pasti kami akan memilih lapang parkir PIC dari pada lokasi lainnya. Harapan kami secepatnya dibangun kios sementara kami menolak relokasi karena kami masih punya kontrak sampai 2020,' kata Dadang Zaenal Mutaqien, salah seorang pedagang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Ade Barkah Surahman mengaku, prihatin dengan kejadian yang menimpa PIC. Pihaknya berharap, Pemkab Cianjur segera membangun kios darurat bagi para pedagang pascakebakaran di lokasi yang sama.

'Dengan dibangunnya kios darurat sedikitnya dapat meringankan beban pedagang agar mereka dapat berjualan kembali. Harapan saya Pemkab Cianjur, segera mencari solusi,' katanya.

Pasalnya ungkap dia, jika hal tersebut tidak segera dilakukan, dikhawatirkan nasib pedagang terkatung-katung terlebih jika tidak ada kejelasan penanganannya.

┬┐Semua harus dibahas bersama tidak bisa sepihak. Semua unsur harus ikut memecahkan solusi bagi ratusan pedagang di pasar ini,┬┐ tandasnya.(ant/rd)

Dinas P2B DKI Diminta Cek Izin Reklame

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan instruksi kepada Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI untuk mengecek kembali perizinan bangunan reklame yang roboh pada Selasa (22/2).

Bulog Jamin Ketersediaan Beras Sumut Saat Kemarau

Bulog menjamin ketersediaan stok beras di Sumatera Utara meski sedang terjadi gangguan panen padi akibat kemarau.

Dishub Jaring Kapal Motor Tak Berizin

Dinas Perhubungan Kota Palembang menjaring sebanyak 21 unit kapal motor yang beroperasi di perairan Sungai Musi karena tidak memiliki kelengkapan sertifikat izin operasional, surat kecakapan kapal dan perlengkapan alat keselamatan.

Pemkab Bangka Latih Tenaga Kerja

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melatih sejumlah tenaga kerja di beberapa bidang guna meningkatkan kualitas mereka.

Golkar Raih 17 Kursi DPR di Jabar

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar Ade Komaruddin mengatakan partainya meraih 17 kursi DPR dari wilayah Jawa Barat naik dibandingkan perolehan pada pemilu 2009.