Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Cianjur Usulkan Tiga Lokasi Kios Darurat

pemkab cianjur, tiga lokasi, kios darurat, pedagang pasar induk cianjur, terbakar

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 205

Pemkab Cianjur, Jabar mengusulkan tiga lokasi kios darurat bagi ratusan pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) yang terbakar, seperti lapang parkir PIC, Lapang Jebrod dan Pasar Pasir Hayam.

Plh Sekda Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin di Cianjur, Rabu mengatakan, ketiga pilihan tersebut, hasil rapat dengan muspida, namun keputusan untuk memilih lokasi diserahkan pada pedagang yang menentukan.

'Kami hanya mengusulkan, nanti pedagang yang memilih dimana lokasi kios darurat akan dibangun. Nanti kalau sudah ada kesepakatan baru kita carikan dana untuk pembangunan kios darurat,' katanya.

Sementara itu, sejumlah pedagang menolak untuk pindah dari areal pasar yang terbakar meskipun sifatnya sementara. Mereka memilih untuk tetap berjualan di lokasi tersebut.

'Pasti kami akan memilih lapang parkir PIC dari pada lokasi lainnya. Harapan kami secepatnya dibangun kios sementara kami menolak relokasi karena kami masih punya kontrak sampai 2020,' kata Dadang Zaenal Mutaqien, salah seorang pedagang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Ade Barkah Surahman mengaku, prihatin dengan kejadian yang menimpa PIC. Pihaknya berharap, Pemkab Cianjur segera membangun kios darurat bagi para pedagang pascakebakaran di lokasi yang sama.

'Dengan dibangunnya kios darurat sedikitnya dapat meringankan beban pedagang agar mereka dapat berjualan kembali. Harapan saya Pemkab Cianjur, segera mencari solusi,' katanya.

Pasalnya ungkap dia, jika hal tersebut tidak segera dilakukan, dikhawatirkan nasib pedagang terkatung-katung terlebih jika tidak ada kejelasan penanganannya.

┬┐Semua harus dibahas bersama tidak bisa sepihak. Semua unsur harus ikut memecahkan solusi bagi ratusan pedagang di pasar ini,┬┐ tandasnya.(ant/rd)

Wabup : Setiap Puskesmas Lebih Meningkatkan Pelayanan

Wakil Bupati Cianjur, Jawa Barat dr Suranto meminta setiap puskesmas yang ada di wilayah tersebut untuk lebih meningkatkan pelayanan secara maksimal dan mampu menyediakan jasa berkualitas.

Pengungsi Timtim Diimbau Tinggalkan Aula Dinsos Sultra

Eks pengungsi asal Timor Timur di Sulawesi Tenggara pascajajak pendapat 1999 yang menduduki Aula Kantor Dinas Sosial setempat sejak 13 Agustus 2015 menuntut dipertemukan dengan Menteri Sosial, diimbau segera meninggalkan aula kantor tersebut.

Atlet Pencak Silat Lebak Siap Hadapi Popnas

Atlet pencak silat asal Kabupaten Lebak yang mewakili Provinsi Banten siap menghadapi kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang berlangsung 9 September 2015 di Bandung, Jawa Barat.

Kutai Kartanegara Juara Umum Kejurprov

Tim panahan Kutai Kartanegara keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Timur tingkat junior yang diselenggarakan di Lapangan Panahan Karang Asam Samarinda, 26-30 Agustus 2015.

Nishikori Tersingkir Pada Pertandingan Pertama AS Terbuka

Harapan-harapan unggulan keempat Kei Nishikori untuk melaju di AS Terbuka berakhir dengan cepat pada Senin ketika runner up tahun lalu itu tersingkir pada putaran pertama, takluk 4-6, 6-3, 6-4, 6-7, 4-6 dari petenis Prancis Benoit Praise.