Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Cianjur Usulkan Tiga Lokasi Kios Darurat

pemkab cianjur, tiga lokasi, kios darurat, pedagang pasar induk cianjur, terbakar

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 205

Pemkab Cianjur, Jabar mengusulkan tiga lokasi kios darurat bagi ratusan pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) yang terbakar, seperti lapang parkir PIC, Lapang Jebrod dan Pasar Pasir Hayam.

Plh Sekda Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin di Cianjur, Rabu mengatakan, ketiga pilihan tersebut, hasil rapat dengan muspida, namun keputusan untuk memilih lokasi diserahkan pada pedagang yang menentukan.

'Kami hanya mengusulkan, nanti pedagang yang memilih dimana lokasi kios darurat akan dibangun. Nanti kalau sudah ada kesepakatan baru kita carikan dana untuk pembangunan kios darurat,' katanya.

Sementara itu, sejumlah pedagang menolak untuk pindah dari areal pasar yang terbakar meskipun sifatnya sementara. Mereka memilih untuk tetap berjualan di lokasi tersebut.

'Pasti kami akan memilih lapang parkir PIC dari pada lokasi lainnya. Harapan kami secepatnya dibangun kios sementara kami menolak relokasi karena kami masih punya kontrak sampai 2020,' kata Dadang Zaenal Mutaqien, salah seorang pedagang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Ade Barkah Surahman mengaku, prihatin dengan kejadian yang menimpa PIC. Pihaknya berharap, Pemkab Cianjur segera membangun kios darurat bagi para pedagang pascakebakaran di lokasi yang sama.

'Dengan dibangunnya kios darurat sedikitnya dapat meringankan beban pedagang agar mereka dapat berjualan kembali. Harapan saya Pemkab Cianjur, segera mencari solusi,' katanya.

Pasalnya ungkap dia, jika hal tersebut tidak segera dilakukan, dikhawatirkan nasib pedagang terkatung-katung terlebih jika tidak ada kejelasan penanganannya.

┬┐Semua harus dibahas bersama tidak bisa sepihak. Semua unsur harus ikut memecahkan solusi bagi ratusan pedagang di pasar ini,┬┐ tandasnya.(ant/rd)

Credit Suisse Salurkan CSR Berupa Renovasi TK

Lembaga perbankan global Credit Suisse bersama LSM lokal Ars86care menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berupa kegiatan renovasi bangunan sekolah taman kanak-kanak (TK) di Kabupaten Grobogan dan Demak, Jawa Tengah.

Ribuan Penonton Terpesona Parade 'Banyuwangi Ethno Carnival'

Ribuan penonton yang memadati seputaran Taman Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dibuat terpesona dan terkesima dengan parade busana yang ditampilkan ratusan model pada ajang 'Banyuwangi Ethno Carnival' di daerah setempat, Sabtu.

Din : Penyelesaian Konflik Harus Komprehensif

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai penyelesaian berbagai konflik yang terjadi harus komprehensif melalui kajian masalah yang ada.

Gubernur Aceh Berharap Turunan UUPA Segera Selesai

Gubernur Aceh Zaini Abdullah berharap turunan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh (UUPA) segera diselesaikan oleh Pemerintah Pusat.

Personil Gabungan Tertibkan Kebun Sawit Alihfungsi Mangrove

Ratusan personil gabungan dari Kepolisian, TNI, Kehutanan dan petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Utara, melakukan penertiban tanaman kelapa sawit dari alih fungsi hutan mangrove di areal Suaka Alam Margasatwa Secanggang, Kabupaten Langkat.