Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB Biak Salurkan Dana 'Respek' Papua

badan pemberdayaan masyarakat, menyalurkan dana bantuan, rencana strategis pembangunan kampung

Posted on 26 May 2013. Hits : 343

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyalurkan dana bantuan langsung masyarakat untuk program Rencana Strategis Pembangunan Kampung (Respek) dengan nilai sekitar Rp20 miliar.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Biak Umar Saleh saat dihubungi di Biak, Minggu mengatakan besaran alokasi dana bantuan langsung Respek itu setiap kampung bervariasi, yakni sekitar Rp105 juta per kampung.

'Penyaluran dana Respek 2012 itu sudah tuntas dan untuk tahun 2013 pendistribusian anggaran Respek masih menunggu keputusan Gubernur Papua,' ujarnya.

Ia mengemukakan dana Respek setiap kampung akan dimanfaatkan untuk pembangunan instrastruktur dasar, seperti air bersih, perumahan, jalan, jembatan, serta jalan kampung.

Sedangkan bidang lain yang dimanfaatkan dana Respek Papua, lanjut Umar, yakni kesehatan, pendidikan, perekonomian masyarakat serta program lain sesuai kebutuhan warga kampung setempat yang dikelola tim kegiatan kampung.

'Seratusan juta dana Respek Papua yang dikucurkan ke kampung sangat memberikan manfaat nyata buat masyarakat setempat,' ungkap Kepala BPMK Umar Saleh.

Menyinggung realisasi dana bantuan langsung PNPM Mandiri 2013, menurut Umar Saleh, hingga saat ini belum tersalurkan karena sedang menunggu penandatanganan dana pendamping Pemkab Biak Numfor.(ant/rd)

48 Pelamar Eselon II Lolos Seleksi Administratif

Sebanyak 48 pelamar pada seleksi terbuka pegawai negeri sipil eselon II untuk lima jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dinyatakan lolos seleksi administratif oleh panitia seleksi.

Emas Martabe Bantu Logistik Korban Longsor Sumut

Tambang Emas Martabe memberikan bantuan logistik kepada warga korban longsor dan banjir bandang di Desa Sibio-Bio dan Muara Sibuntuon, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, yang terjadi pekan lalu dengan korban jiwa sebanyak lima orang.

Universitas Pancasila Dan MPR Sosialisasikan Pancasila

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) berkerjasama dengan Universitas Pancasila untuk melakukan sosialisasi Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tungga Ika.

Camat Sambut Baik Penerapan Perpres Perizinan

Para camat di Provinsi Kalimantan Timur menyambut baik penerapan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 98 Tahun 2014 tentang Perizinan untuk Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

Hasil Muktamar PPP Jakarta Dimohonkan Pengesahan Menkumham

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Humphrey R Djemat dan Sekjen PPP Dimyati Natakusumah telah mendaftarkan Permohonan Pengesahan Hasil Muktamar VIIIPPP pada 30 Oktober-2 November 2014 di Jakarta ke Kementerian Hukum dan HAM.