Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB Biak Salurkan Dana 'Respek' Papua

badan pemberdayaan masyarakat, menyalurkan dana bantuan, rencana strategis pembangunan kampung

Posted on 26 May 2013. Hits : 343

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyalurkan dana bantuan langsung masyarakat untuk program Rencana Strategis Pembangunan Kampung (Respek) dengan nilai sekitar Rp20 miliar.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Biak Umar Saleh saat dihubungi di Biak, Minggu mengatakan besaran alokasi dana bantuan langsung Respek itu setiap kampung bervariasi, yakni sekitar Rp105 juta per kampung.

'Penyaluran dana Respek 2012 itu sudah tuntas dan untuk tahun 2013 pendistribusian anggaran Respek masih menunggu keputusan Gubernur Papua,' ujarnya.

Ia mengemukakan dana Respek setiap kampung akan dimanfaatkan untuk pembangunan instrastruktur dasar, seperti air bersih, perumahan, jalan, jembatan, serta jalan kampung.

Sedangkan bidang lain yang dimanfaatkan dana Respek Papua, lanjut Umar, yakni kesehatan, pendidikan, perekonomian masyarakat serta program lain sesuai kebutuhan warga kampung setempat yang dikelola tim kegiatan kampung.

'Seratusan juta dana Respek Papua yang dikucurkan ke kampung sangat memberikan manfaat nyata buat masyarakat setempat,' ungkap Kepala BPMK Umar Saleh.

Menyinggung realisasi dana bantuan langsung PNPM Mandiri 2013, menurut Umar Saleh, hingga saat ini belum tersalurkan karena sedang menunggu penandatanganan dana pendamping Pemkab Biak Numfor.(ant/rd)

Legislator Imbau Masyarakat Belanja Bijak Jelang Puasa

Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Ali Hamdi mengimbau masyarakat bijak dalam berbelanja kebutuhan pokok dengan cara berbelanja seperlunyauntuk menghindari melonjaknya harga menjelang bulan Puasa Ramadhan.

Waralaba Sekolah Seni Thailand Ingin Ekspansi ke Indonesia

Seni tidak hanya menjadi pelengkap tetapi juga penyeimbang bagi perkembangan anak-anak.

FC Bayern Munchen Meluncurkan Toko Resmi Eklusif di Tmall Global Tawarkan Merchandise Resmi

FC Bayern Munich bekerjasama dengan Tmall Globa, yang merupakan bagian dari Alibaba Group B2C Tmall yang berada di Cina, bersama DHL eCommerce – bagian dari DHL, perusahaan logistik terkemuka di dunia – untuk meluncurkan toko online berbendera resmi FC Bayern Munchen (http://fcb.

PesonaEdu Store Ingin Layani Kebutuhan Konten Edukasi Digital

Bulan ini PesonaEdu Store resmi meluncurkan toko onlinenya dengan alamat Store.

Pemerintah Segera Rumuskan Posisi Indonesia Dalam PBWP

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan segera merumuskan posisi Indonesia dalam perundingan Post-Bali Work Programme (PBWP) di World Trade Organization (WTO), yang diharapkan bisa disetujui pada Konferensi Tingkat Menteri (KTM) ke-10, di Nairobi, Kenya.