Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB Biak Salurkan Dana 'Respek' Papua

badan pemberdayaan masyarakat, menyalurkan dana bantuan, rencana strategis pembangunan kampung

Posted on 26 May 2013. Hits : 343

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyalurkan dana bantuan langsung masyarakat untuk program Rencana Strategis Pembangunan Kampung (Respek) dengan nilai sekitar Rp20 miliar.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Biak Umar Saleh saat dihubungi di Biak, Minggu mengatakan besaran alokasi dana bantuan langsung Respek itu setiap kampung bervariasi, yakni sekitar Rp105 juta per kampung.

'Penyaluran dana Respek 2012 itu sudah tuntas dan untuk tahun 2013 pendistribusian anggaran Respek masih menunggu keputusan Gubernur Papua,' ujarnya.

Ia mengemukakan dana Respek setiap kampung akan dimanfaatkan untuk pembangunan instrastruktur dasar, seperti air bersih, perumahan, jalan, jembatan, serta jalan kampung.

Sedangkan bidang lain yang dimanfaatkan dana Respek Papua, lanjut Umar, yakni kesehatan, pendidikan, perekonomian masyarakat serta program lain sesuai kebutuhan warga kampung setempat yang dikelola tim kegiatan kampung.

'Seratusan juta dana Respek Papua yang dikucurkan ke kampung sangat memberikan manfaat nyata buat masyarakat setempat,' ungkap Kepala BPMK Umar Saleh.

Menyinggung realisasi dana bantuan langsung PNPM Mandiri 2013, menurut Umar Saleh, hingga saat ini belum tersalurkan karena sedang menunggu penandatanganan dana pendamping Pemkab Biak Numfor.(ant/rd)

Beijing Denda 1.600 Perusak Lingkungan

Pemerintah Kota Beijing sejak Maret 2014 mengeluarkan 1.

Pidato Pangeran William Di Tiongkok Dapat Sambutan Meriah

Pangeran William dari Inggris mendapat banjir pujian dari pengguna internet di Tiongkok, Kamis setelah ia mengunjungi pusat perlindungan gajah liar di negeri itu dan mengecam penyelundupan satwa liar yang disebutnya sebagai "kejahatan yang keji".

AGP Jual Beras Murah Di Jabodetabek

Lembaga nirlaba Artha Graha Peduli (AGP) menggelar operasi penjualan murah di sekitar 100 titik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang bertujuan meringankan beban masyarakat menyusul kenaikan harga beras yang terus melambung.

Pakar: Tiga Fase Membesarkan Anak Islami Di Barat

Pengamat pendidikan anak dari Aberdeen Dr Syeikh Ahmed El Maghrebi mengatakan ada tiga fase perkembangan anak yang perlu diperhatikan bagi orang tua yang ingin membesarkan anak di negara Barat seperti Inggris.

Kubu Aburizal Daftarkan Gugatan Baru Ke Pengadilan

Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie mendaftarkan gugatan baru ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat terkait polemik internal partai beringin, setelah sebelumnya mencabut pengajuan kasasi di Mahkamah Agung.