Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB Berikan Pelatihan Instruktur Pesantren Ramadhan

pemerintah kabupaten pasaman barat,memberikan pelatihan, instruktur pesantren ramadhan

Posted on 18 May 2013. Hits : 205

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar memberikan pelatihan kepada instruktur pesantren Ramadhan.

'Pelatihan ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para instruktur yang ada di Pasaman Barat. Diharapkan nantinya pesantren Ramadhan dapat berjalan denagn baik,'kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Getri Ardenis di Simpang Ampek, Sabtu.

Dia mengatakan pelatihan yang diadakan merupakan tindak lanjut dari visi misi untuk membangun Pasaman Barat di atas tadah agama untuk kesejahteraan umat dunia akhirat.

Aplikasi itu, katanya dilakukan melalui penanaman dan pemahaman nilai-nilai agama mulai dari lembaga pendidikan yang ada.

Pihaknya mengharapkan melalui pelatihan itu maka instruktur dapat menyajikan materi pesantren Ramadhan yang berkualitas.

'Sesuai kalender pendidikan, proses pembelajaran dilaksanakan selama bulan Ramadan di setiap lembaga pendidikan, sesuai tingkatan masing-masing,'ujarnya.

Dia menjelaskan, di antara materi pembekalan kepada calon tim instruktur selama dua hari ini adalah, ibadah praktis, praktek salat berjemaah, tadarus alquran, dan materi ceramah dari pemateri yang dipersiapkan.

Selama proses pembekalan calon instruktur dilaksanakan, kepada peserta diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman singkatnya di hadapan siswa jika pesantren Ramadan telah dilaksanakan.

Staf Ahli Bupati bidang keagamaan, Nahruddin Lubis mengatakan pelatihan instruktur pesantren Ramadhan merupakan salah satu kegiatan yang baik dalam rangka menghasilkan pesantren yang berkualitas.(ant/rd)

Perbankan Diminta Inovatif Himpun DPK

Ketua Umum Ikatan Bankir Indonesia Zulkifli Zaini menilai perbankan harus lebih inovatif dalam upaya menghimpun dana pihak ketiga sehingga pertumbuhan dana industri perbankan dapat terus meningkat.

IS Lakukan Bom Bunuh Diri

Kelompok garis keras Negara Islam (IS) Kamis mengklaim pemboman mobil bunuh diri yang langka di ibu kota wilayah otonomi Kurdi Irak yang biasanya aman, menewaskan empat orang.

Stok Elpiji Lebak Dijamin Cukup

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak, Banten, menjamin pasokan tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram di daerah itu mencukupi, pascakenaikkan harga bahan bakar minyak.

Ekspor Dan Investasi Asing Kurangi Defisit Perdagangan

Pemerintah Indonesia perlu meningkatkan ekspor dan investasi langsung asing (foreign direct investment/FDI) sebagai upaya untuk mengurangi defisit neraca pembayaran, kata pendidik forex dunia Mario Singh.

PM Turki Kunjungi Irak

Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu dan sejawatnya Perdana Menteri Irak Haidar al-Abadi Kamis mengadakan pembicaraan di Baghdad mengenai kerja sama keamanan, dalam tanda pelonggaran hubungan panjang-tegang antara kedua negara mereka.