Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB Berikan Pelatihan Instruktur Pesantren Ramadhan

pemerintah kabupaten pasaman barat,memberikan pelatihan, instruktur pesantren ramadhan

Posted on 18 May 2013. Hits : 205

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar memberikan pelatihan kepada instruktur pesantren Ramadhan.

'Pelatihan ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para instruktur yang ada di Pasaman Barat. Diharapkan nantinya pesantren Ramadhan dapat berjalan denagn baik,'kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Getri Ardenis di Simpang Ampek, Sabtu.

Dia mengatakan pelatihan yang diadakan merupakan tindak lanjut dari visi misi untuk membangun Pasaman Barat di atas tadah agama untuk kesejahteraan umat dunia akhirat.

Aplikasi itu, katanya dilakukan melalui penanaman dan pemahaman nilai-nilai agama mulai dari lembaga pendidikan yang ada.

Pihaknya mengharapkan melalui pelatihan itu maka instruktur dapat menyajikan materi pesantren Ramadhan yang berkualitas.

'Sesuai kalender pendidikan, proses pembelajaran dilaksanakan selama bulan Ramadan di setiap lembaga pendidikan, sesuai tingkatan masing-masing,'ujarnya.

Dia menjelaskan, di antara materi pembekalan kepada calon tim instruktur selama dua hari ini adalah, ibadah praktis, praktek salat berjemaah, tadarus alquran, dan materi ceramah dari pemateri yang dipersiapkan.

Selama proses pembekalan calon instruktur dilaksanakan, kepada peserta diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman singkatnya di hadapan siswa jika pesantren Ramadan telah dilaksanakan.

Staf Ahli Bupati bidang keagamaan, Nahruddin Lubis mengatakan pelatihan instruktur pesantren Ramadhan merupakan salah satu kegiatan yang baik dalam rangka menghasilkan pesantren yang berkualitas.(ant/rd)

Legislatif Harapkan Yayasan Jargaria Tidak Pecat Mahasiswa

Kalangan legislatif di Kabupaten Kepulauan Aru mengharapkan pihak Yayasan Jargaria selaku pendiri Akademi Kebidanan mengembalikan 27 mahasiswa Akbid yang telah dipecatnya sejak akhir 2014 hingga awal tahun ini.

Sarundajang Paparkan Perluasan Bandara Kepada Menhub

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Sinyo H Sarundajang memaparkan perluasan serta perpanjangan landasan pacu bandara internasional Sam Ratulangi Manado kepada Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Wapres Ajak NU Pikirkan Kemajuan Islam

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak ormas Islam Nahdlatul Ulama untuk bersama-sama memikirkan kemajuan Islam sehingga bisa menjadi referensi bagi dunia internasional dengan mengedepankan ajaran yang moderat serta menghilangkan radikalisme.

Pordasi Sulut Siap Hadapi Pra-PON

Pengprov Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Utara melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON).

Kendari Benahi Irigasi Tingkatkan Produksi Padi

Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tengggara (Sultra), tahun ini akan fokus membenahi irigasi di daerah itu untuk meningkatkan produksi padi.