Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB Berikan Pelatihan Instruktur Pesantren Ramadhan

pemerintah kabupaten pasaman barat,memberikan pelatihan, instruktur pesantren ramadhan

Posted on 18 May 2013. Hits : 205

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar memberikan pelatihan kepada instruktur pesantren Ramadhan.

'Pelatihan ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para instruktur yang ada di Pasaman Barat. Diharapkan nantinya pesantren Ramadhan dapat berjalan denagn baik,'kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Getri Ardenis di Simpang Ampek, Sabtu.

Dia mengatakan pelatihan yang diadakan merupakan tindak lanjut dari visi misi untuk membangun Pasaman Barat di atas tadah agama untuk kesejahteraan umat dunia akhirat.

Aplikasi itu, katanya dilakukan melalui penanaman dan pemahaman nilai-nilai agama mulai dari lembaga pendidikan yang ada.

Pihaknya mengharapkan melalui pelatihan itu maka instruktur dapat menyajikan materi pesantren Ramadhan yang berkualitas.

'Sesuai kalender pendidikan, proses pembelajaran dilaksanakan selama bulan Ramadan di setiap lembaga pendidikan, sesuai tingkatan masing-masing,'ujarnya.

Dia menjelaskan, di antara materi pembekalan kepada calon tim instruktur selama dua hari ini adalah, ibadah praktis, praktek salat berjemaah, tadarus alquran, dan materi ceramah dari pemateri yang dipersiapkan.

Selama proses pembekalan calon instruktur dilaksanakan, kepada peserta diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman singkatnya di hadapan siswa jika pesantren Ramadan telah dilaksanakan.

Staf Ahli Bupati bidang keagamaan, Nahruddin Lubis mengatakan pelatihan instruktur pesantren Ramadhan merupakan salah satu kegiatan yang baik dalam rangka menghasilkan pesantren yang berkualitas.(ant/rd)

Kegiatan Pramuka Jaktim Diapresiasi

Aktivitas pelajar yang tergabung dalam keluarga besar Pramuka Kwartir cabang Jakarta Timur mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Jakarta Timur, Husen Murad.

Penetapan Ekowisata Selamatkan Ekosistem Mangrove Kendari

Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara kini mengembangkan kawasan ekowisata hutan mangrove di kota itu, sebagai salah satu upaya penyelamatan ekosistem mangrove agar tetap lestari menjadi benteng pertahanan dari abrasi pantai.

Universitas Lund Swedia Tawarkan Beasiswa Sarjana

Lund University, Swedia, menawarkan beaisswa S-1 dan S-2.

Rawan Tumbang, Pepohonan di Cengkareng Dirapikan

Sebanyak 17 pohon rawan tumbang di sepanjang Jalan Utama, RW 05, Kelurahan Cengkareng Barat dan Jalan Puspa Raya, RW 12, Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, dipangkas.

Program Ketuk Pintu Layani dengan Hati Diapresiasi Pemprov DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi program Ketuk Pintu Layani dengan Hati yang digagas Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta bersama tim PKK.