Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB Berikan Pelatihan Instruktur Pesantren Ramadhan

pemerintah kabupaten pasaman barat,memberikan pelatihan, instruktur pesantren ramadhan

Posted on 18 May 2013. Hits : 205

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar memberikan pelatihan kepada instruktur pesantren Ramadhan.

'Pelatihan ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para instruktur yang ada di Pasaman Barat. Diharapkan nantinya pesantren Ramadhan dapat berjalan denagn baik,'kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Getri Ardenis di Simpang Ampek, Sabtu.

Dia mengatakan pelatihan yang diadakan merupakan tindak lanjut dari visi misi untuk membangun Pasaman Barat di atas tadah agama untuk kesejahteraan umat dunia akhirat.

Aplikasi itu, katanya dilakukan melalui penanaman dan pemahaman nilai-nilai agama mulai dari lembaga pendidikan yang ada.

Pihaknya mengharapkan melalui pelatihan itu maka instruktur dapat menyajikan materi pesantren Ramadhan yang berkualitas.

'Sesuai kalender pendidikan, proses pembelajaran dilaksanakan selama bulan Ramadan di setiap lembaga pendidikan, sesuai tingkatan masing-masing,'ujarnya.

Dia menjelaskan, di antara materi pembekalan kepada calon tim instruktur selama dua hari ini adalah, ibadah praktis, praktek salat berjemaah, tadarus alquran, dan materi ceramah dari pemateri yang dipersiapkan.

Selama proses pembekalan calon instruktur dilaksanakan, kepada peserta diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman singkatnya di hadapan siswa jika pesantren Ramadan telah dilaksanakan.

Staf Ahli Bupati bidang keagamaan, Nahruddin Lubis mengatakan pelatihan instruktur pesantren Ramadhan merupakan salah satu kegiatan yang baik dalam rangka menghasilkan pesantren yang berkualitas.(ant/rd)

Express Manfaatkan Android Layani Pesanan Taksi Jabodetabek

Perusahaan jasa transportasi Express Group mulai memanfaatkan sistem pemesanan taksi di Jabodetabek melalui gadget atau perangkat berbasis Android dengan sekali klik untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan antar.

Pendaftaran Online CPNS 2014 Sudah Dibuka

Pendaftaran online seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 dibuka hari ini.

Pendaftaran CPNS Tak Merinci

Sebanyak 49 instansi Pusat dan Daerah sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB).

Truk Sampah Memakan Bahu Jalan

Sejatinya sampah yang ada di pinggir jalan di Jakarta diambil pagi hari sekali.

Antisipasi Musim Hujan

Pembersihan BKT terus dilakukan agar tidak terjadi penyempitan dan dapat berfungsi mengontrol air.