Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB Berikan Pelatihan Instruktur Pesantren Ramadhan

pemerintah kabupaten pasaman barat,memberikan pelatihan, instruktur pesantren ramadhan

Posted on 18 May 2013. Hits : 205

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar memberikan pelatihan kepada instruktur pesantren Ramadhan.

'Pelatihan ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para instruktur yang ada di Pasaman Barat. Diharapkan nantinya pesantren Ramadhan dapat berjalan denagn baik,'kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Getri Ardenis di Simpang Ampek, Sabtu.

Dia mengatakan pelatihan yang diadakan merupakan tindak lanjut dari visi misi untuk membangun Pasaman Barat di atas tadah agama untuk kesejahteraan umat dunia akhirat.

Aplikasi itu, katanya dilakukan melalui penanaman dan pemahaman nilai-nilai agama mulai dari lembaga pendidikan yang ada.

Pihaknya mengharapkan melalui pelatihan itu maka instruktur dapat menyajikan materi pesantren Ramadhan yang berkualitas.

'Sesuai kalender pendidikan, proses pembelajaran dilaksanakan selama bulan Ramadan di setiap lembaga pendidikan, sesuai tingkatan masing-masing,'ujarnya.

Dia menjelaskan, di antara materi pembekalan kepada calon tim instruktur selama dua hari ini adalah, ibadah praktis, praktek salat berjemaah, tadarus alquran, dan materi ceramah dari pemateri yang dipersiapkan.

Selama proses pembekalan calon instruktur dilaksanakan, kepada peserta diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman singkatnya di hadapan siswa jika pesantren Ramadan telah dilaksanakan.

Staf Ahli Bupati bidang keagamaan, Nahruddin Lubis mengatakan pelatihan instruktur pesantren Ramadhan merupakan salah satu kegiatan yang baik dalam rangka menghasilkan pesantren yang berkualitas.(ant/rd)

Pemprov Sulbar Minta PNPM-MP Dilanjutkan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat meminta program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri perdesaan dilanjutkan pada masa pemerintahan Presiden Jokowi.

Perusahaan Bersedia Lepaskan Sebagian HGU Untuk USB

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan perusahaan perkebunan di daerah itu bersedia melepaskan sebagian kecil lahan hak guna usaha untuk pembangunan unit sekolah baru.

Siti Nurbaya : Saya Masih Sibuk Rapat

Ketua DPP Partai Nasdem (Nasional Demokrat) Siti Nurbaya Bakar mengaku masih sibuk melaksanakan rapat untuk menyelesaikan pekerjaan jika nanti harus meninggalkan jabatannya dan menduduki kursi menteri dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dinas Pendidikan : Guru Lulusan PLPG Bekasi Meningkat

Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat jumlah tenaga pengajar yang berhasil lulus Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) terus meningkat setiap tahun.

Pengusaha Hotel Bekasi Siap Sukseskan Porda

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyatakan komitmennya menyukseskan Pekan Olahraga Daerah XII /2014.