Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB Berikan Pelatihan Instruktur Pesantren Ramadhan

pemerintah kabupaten pasaman barat,memberikan pelatihan, instruktur pesantren ramadhan

Posted on 18 May 2013. Hits : 205

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar memberikan pelatihan kepada instruktur pesantren Ramadhan.

'Pelatihan ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para instruktur yang ada di Pasaman Barat. Diharapkan nantinya pesantren Ramadhan dapat berjalan denagn baik,'kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Getri Ardenis di Simpang Ampek, Sabtu.

Dia mengatakan pelatihan yang diadakan merupakan tindak lanjut dari visi misi untuk membangun Pasaman Barat di atas tadah agama untuk kesejahteraan umat dunia akhirat.

Aplikasi itu, katanya dilakukan melalui penanaman dan pemahaman nilai-nilai agama mulai dari lembaga pendidikan yang ada.

Pihaknya mengharapkan melalui pelatihan itu maka instruktur dapat menyajikan materi pesantren Ramadhan yang berkualitas.

'Sesuai kalender pendidikan, proses pembelajaran dilaksanakan selama bulan Ramadan di setiap lembaga pendidikan, sesuai tingkatan masing-masing,'ujarnya.

Dia menjelaskan, di antara materi pembekalan kepada calon tim instruktur selama dua hari ini adalah, ibadah praktis, praktek salat berjemaah, tadarus alquran, dan materi ceramah dari pemateri yang dipersiapkan.

Selama proses pembekalan calon instruktur dilaksanakan, kepada peserta diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman singkatnya di hadapan siswa jika pesantren Ramadan telah dilaksanakan.

Staf Ahli Bupati bidang keagamaan, Nahruddin Lubis mengatakan pelatihan instruktur pesantren Ramadhan merupakan salah satu kegiatan yang baik dalam rangka menghasilkan pesantren yang berkualitas.(ant/rd)

Bantuan Freeport Untuk Persipura Dinilai Masih Kecil

Bantuan atau dukungan dana dari PT Freeport Indonesia kepada tim Persipura Jayapura senilai Rp22 miliar untuk musim 2015 dan 2016 dinilai masih kecil oleh tokoh Papua Thaha Alhamid.

Jerome Boateng Ungkapkan Pernah Tolak Barcelona

Bek Bayern Munich asal Jerman Jerome Boateng menolak tawaran untuk bergabung dengan Barcelona sebelum musim ini dimulai, demikian diungkapkannya.

Blatter Inginkan Pengurangan Angka Untuk Kasus Rasisme

Tim-tim yang terlibat dalam insiden-insiden rasisme semestinya mendapat hukuman yang lebih besar seperti pengurangan nilai di liga, kata presiden FIFA Sepp Blatter pada Rabu.

Pembenahan SDM Sejak Dini Hasilkan Generasi Kompetitif

Ketua PKK Provinsi Kalimantan Utara Rita Ratina menilai pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalimantan Utara harus dilakukan sejak dini guna menghasilkan generasi penerus bangsa yang kompetitif.

Benahi SDM Sejak Dini

Ketua PKK Provinsi Kalimantan Utara Rita Ratina menilai pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalimantan Utara harus dilakukan sejak dini guna menghasilkan generasi penerus bangsa yang kompetitif.