Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB Berikan Pelatihan Instruktur Pesantren Ramadhan

pemerintah kabupaten pasaman barat,memberikan pelatihan, instruktur pesantren ramadhan

Posted on 18 May 2013. Hits : 205

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar memberikan pelatihan kepada instruktur pesantren Ramadhan.

'Pelatihan ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para instruktur yang ada di Pasaman Barat. Diharapkan nantinya pesantren Ramadhan dapat berjalan denagn baik,'kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Getri Ardenis di Simpang Ampek, Sabtu.

Dia mengatakan pelatihan yang diadakan merupakan tindak lanjut dari visi misi untuk membangun Pasaman Barat di atas tadah agama untuk kesejahteraan umat dunia akhirat.

Aplikasi itu, katanya dilakukan melalui penanaman dan pemahaman nilai-nilai agama mulai dari lembaga pendidikan yang ada.

Pihaknya mengharapkan melalui pelatihan itu maka instruktur dapat menyajikan materi pesantren Ramadhan yang berkualitas.

'Sesuai kalender pendidikan, proses pembelajaran dilaksanakan selama bulan Ramadan di setiap lembaga pendidikan, sesuai tingkatan masing-masing,'ujarnya.

Dia menjelaskan, di antara materi pembekalan kepada calon tim instruktur selama dua hari ini adalah, ibadah praktis, praktek salat berjemaah, tadarus alquran, dan materi ceramah dari pemateri yang dipersiapkan.

Selama proses pembekalan calon instruktur dilaksanakan, kepada peserta diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman singkatnya di hadapan siswa jika pesantren Ramadan telah dilaksanakan.

Staf Ahli Bupati bidang keagamaan, Nahruddin Lubis mengatakan pelatihan instruktur pesantren Ramadhan merupakan salah satu kegiatan yang baik dalam rangka menghasilkan pesantren yang berkualitas.(ant/rd)

Legislator: KPK Masih Dibutuhkan

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menilai Komisi Pemberantasan Korupsi masih dibutuhkan dalam memberantas kejahatan luar biasa atau "extraordinary" seperti korupsi di Indonesia.

KPI Imbau Lembaga Penyiaran Berempati

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat mengimbau lembaga penyiaran agar berempati terhadap keluarga korban dalam peliputan hilangnya pesawat Air Asia QZ 8501 dari Surabaya menuju Singapura.

Ridwan Kamil Pantau Nama Penumpang Pesawat Hilang

Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil mengaku memantau nama-nama penumpang pesawat Air Asia QZ-8501 rute Surabaya - Singapura yang hilang kontak, Minggu (28/12).

Legislator Ajak Mahasiswa Tingkatkan Kontribusi Pemikiran

Anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Iskandar, mengajak mahasiswa dan pemuda di wilayah itu meningkatkan kontribusi pemikiran dalam bidang pembangunan dan tata kelola pemerintahan.

Jalur Penerbangan Jember-Surabaya Kembali Normal

Jalur penerbangan dengan rute Jember-Surabaya di Bandara Notohadinegoro Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin, kembali normal.