Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB Berikan Pelatihan Instruktur Pesantren Ramadhan

pemerintah kabupaten pasaman barat,memberikan pelatihan, instruktur pesantren ramadhan

Posted on 18 May 2013. Hits : 205

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar memberikan pelatihan kepada instruktur pesantren Ramadhan.

'Pelatihan ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para instruktur yang ada di Pasaman Barat. Diharapkan nantinya pesantren Ramadhan dapat berjalan denagn baik,'kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Getri Ardenis di Simpang Ampek, Sabtu.

Dia mengatakan pelatihan yang diadakan merupakan tindak lanjut dari visi misi untuk membangun Pasaman Barat di atas tadah agama untuk kesejahteraan umat dunia akhirat.

Aplikasi itu, katanya dilakukan melalui penanaman dan pemahaman nilai-nilai agama mulai dari lembaga pendidikan yang ada.

Pihaknya mengharapkan melalui pelatihan itu maka instruktur dapat menyajikan materi pesantren Ramadhan yang berkualitas.

'Sesuai kalender pendidikan, proses pembelajaran dilaksanakan selama bulan Ramadan di setiap lembaga pendidikan, sesuai tingkatan masing-masing,'ujarnya.

Dia menjelaskan, di antara materi pembekalan kepada calon tim instruktur selama dua hari ini adalah, ibadah praktis, praktek salat berjemaah, tadarus alquran, dan materi ceramah dari pemateri yang dipersiapkan.

Selama proses pembekalan calon instruktur dilaksanakan, kepada peserta diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman singkatnya di hadapan siswa jika pesantren Ramadan telah dilaksanakan.

Staf Ahli Bupati bidang keagamaan, Nahruddin Lubis mengatakan pelatihan instruktur pesantren Ramadhan merupakan salah satu kegiatan yang baik dalam rangka menghasilkan pesantren yang berkualitas.(ant/rd)

Keterlibatan Wasit Wanita Pimpin Pertandingan Masih Minim

Ketua Pengembangan Sepak Bola Wanita PSSI Jawa Barat Papat Yunisal mengatakan keterlibatan wasit wanita dalam memimpin pertandingan sepak bola masih minim.

GFJA Pamerkan Foto Karya Beat Presser

Galeri Foto Jurnalistik, Jakarta, menggelar pameran tunggal Beat Presser, forografer asal Swiss, dengan tema 'Sea of the Ancertors' dari 19 September hingga 5 Oktober 2014.

Indonesia Yakin Bakal Lewati Laos Dan Brunei

Kapten tim sepak takraw Indonesia Hadi Syamsul yakin bakal mampu melewati Laos dan Brunei pada pertandingan penyisihan grup B di Asian Games 2014 Incheon, Korsel.

BI: Pengerjaan Proyek BUMN Menunjukkan Peningkatan

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Barat menilai pengerjaan beberapa proyek pemerintah dan badan usaha milik negara terus menunjukkan peningkatan.

Polrestabes-Pemkot Razia Sekolah Antisipasi Geng Motor

Pemerintah Kota Makassar bersama Polrestabes Makassar akan menggelar razia di sekolah-sekolah terkait maraknya aksi geng motor yang aksinya sudah sangat meresahkan masyarakat.