Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Bantu Percepatan Pembebasan Lahan Pembangunan Tol

pembebasan lahan, pembangunan jalan tol, bogor-ciawi-sukabumi, bocimi

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 502

Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membantu mempercepat pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi sepanjang 54,4 kilometer yang dibiayai APBN.

'Pembangunan jalan tol ini harus didukung karena sudah menjadi impian warga di Sukabumi maupun Bogor, dan kami juga akan membantu dalam hal pembebasan lahan seperti mencari solusi jika ada kendala,' Bupati Sukabumi Sukmawijaya kepada Antara, Jumat.

Menurut dia, pembangunan Jalan Tol Bocimi ini informasinya baru sampai tingkat pembebasan lahan di wilayah Bogor dan untuk di Kabupaten Sukabumi belum dilakukan karena masih menunggu selesainya pembebasan lahan di Bogor.

Namun demikian pihaknya sudah mempersiapkan segalanya agar dalam pembebasan lahan di wilayah yang dipimpinnya tersebut tidak terkendala seperti adanya penolakan dari warga yang lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol ini.

'Kami juga berharap pembangunan jalan tol ini berjalan lancar dan bisa segera dilakukan, untuk pembebasan lahan kami juga siap turun tangan jika ada permasalahan, karena mayoritas warga Kabupaten Sukabumi mendukung pembangunan jalan ini,' tambahnya.

Ia mengatakan informasinya pembangunan jalan tol di Sukabumi akan dimulai pada sesi kedua dari Cigombong sampai Cibadak Sukabumi dan dilanjutkan sepanjang 13,9 km dari Cibadak sampai Sukabumi Barat dan sesi terakhir sepanjang 13,2 km dari Sukabumi Barat sampai Sukabumi Timur.

Tapi, dirinya belum mengetahui kapan akan mulai dibangunnya jalan tol Bocimi di wilayah Sukabumi, karena sampai saat ini pembebasan lahan pun belum dilakukan. Pihaknya hanya bisa mendorong pemerintah pusat untuk segera membangun jalan tol ini karena sudah ada pihak kontraktornya.(ant/rd)

Tak Diisi, Billboard Halte Dicorat-coret

Sebuah papan iklan atau billboard di atas atap halte di ruas jalan Sudirman-Thamrin yang kosong diisi dengan corat-coret dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Trotoar Museum Nasional Kurang Tertib

Trotoar di depan Museum Nasional di Jl. Medan Merdeka Barat tampak kurang tertib dengan kehadiran para pedagang asongan dan gerobak di depannya.

Kisah Hidup Hendra Gunawan Terangkum dalam Seni Hologram 3D

Perjalanan hidup mendiang pelukis Indonesia Hendra Gunawan dirangkum dalam sebuah karya seni hologram 3 dimensi.

Tak Hanya di Acara Resmi, Perempuan Indonesia Perlu Pakai Kain dalam Keseharian

Bertempat di Museum Tekstil di Jakarta Sabtu kemarin, para perempuan Indonesia pecinta kain yang hadir diimbau untuk mengenakan busana kain asli Indonesia dalam keseharian mereka.

Rayakan Hari Ibu, Komunitas Cinta Berkain Meriahkan Museum Tekstil

Seorang perempuan mancanegara tampak asyik membatik di salah satu bangunan Museum Tekstil, Jl.