Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Bantu Percepatan Pembebasan Lahan Pembangunan Tol

pembebasan lahan, pembangunan jalan tol, bogor-ciawi-sukabumi, bocimi

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 502

Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membantu mempercepat pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi sepanjang 54,4 kilometer yang dibiayai APBN.

'Pembangunan jalan tol ini harus didukung karena sudah menjadi impian warga di Sukabumi maupun Bogor, dan kami juga akan membantu dalam hal pembebasan lahan seperti mencari solusi jika ada kendala,' Bupati Sukabumi Sukmawijaya kepada Antara, Jumat.

Menurut dia, pembangunan Jalan Tol Bocimi ini informasinya baru sampai tingkat pembebasan lahan di wilayah Bogor dan untuk di Kabupaten Sukabumi belum dilakukan karena masih menunggu selesainya pembebasan lahan di Bogor.

Namun demikian pihaknya sudah mempersiapkan segalanya agar dalam pembebasan lahan di wilayah yang dipimpinnya tersebut tidak terkendala seperti adanya penolakan dari warga yang lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol ini.

'Kami juga berharap pembangunan jalan tol ini berjalan lancar dan bisa segera dilakukan, untuk pembebasan lahan kami juga siap turun tangan jika ada permasalahan, karena mayoritas warga Kabupaten Sukabumi mendukung pembangunan jalan ini,' tambahnya.

Ia mengatakan informasinya pembangunan jalan tol di Sukabumi akan dimulai pada sesi kedua dari Cigombong sampai Cibadak Sukabumi dan dilanjutkan sepanjang 13,9 km dari Cibadak sampai Sukabumi Barat dan sesi terakhir sepanjang 13,2 km dari Sukabumi Barat sampai Sukabumi Timur.

Tapi, dirinya belum mengetahui kapan akan mulai dibangunnya jalan tol Bocimi di wilayah Sukabumi, karena sampai saat ini pembebasan lahan pun belum dilakukan. Pihaknya hanya bisa mendorong pemerintah pusat untuk segera membangun jalan tol ini karena sudah ada pihak kontraktornya.(ant/rd)

Wali Kota Padang : Kabut Asap Mulai Mengkhawatirkan

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyatakan kadar kabut asap yang menyelimuti ibu kota Sumatera Barat sudah berada pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Frankfurt Digoyang Dangdut

Alunan musik dan lagu dangdut Kua Etnika pimpinan Djaduk Ferianto membuat warga Jerman bergoyang di tepi Sungai Main, Frankfurt, Sabtu (29/8) tengah malam waktu setempat.

SLB Siapkan Dua Atlet Ikuti Lomba Autis

Sekolah Luar Biasa (SLB) Bagian B Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Papua, menyiapkan dua atlet untuk kejuaraan nasional autis di Solo, Jawa Tengah, pada 11-17 September mendatang.

Kinerja Bareskrim Dievaluasi Kompolnas

Komisi Kepolisian Nasional mengevaluasi kinerja Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) karena banyaknya laporan masyarakat mengenai lambatnya kinerja instansi tersebut.

Menjadi Bankir Yang Profesional

Banyaknya lulusan perguruan tinggi saat ini tidak menjamin mereka untuk bisa mendapatan pekerjaan dengan mudah.