Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Bantu Percepatan Pembebasan Lahan Pembangunan Tol

pembebasan lahan, pembangunan jalan tol, bogor-ciawi-sukabumi, bocimi

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 502

Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membantu mempercepat pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi sepanjang 54,4 kilometer yang dibiayai APBN.

'Pembangunan jalan tol ini harus didukung karena sudah menjadi impian warga di Sukabumi maupun Bogor, dan kami juga akan membantu dalam hal pembebasan lahan seperti mencari solusi jika ada kendala,' Bupati Sukabumi Sukmawijaya kepada Antara, Jumat.

Menurut dia, pembangunan Jalan Tol Bocimi ini informasinya baru sampai tingkat pembebasan lahan di wilayah Bogor dan untuk di Kabupaten Sukabumi belum dilakukan karena masih menunggu selesainya pembebasan lahan di Bogor.

Namun demikian pihaknya sudah mempersiapkan segalanya agar dalam pembebasan lahan di wilayah yang dipimpinnya tersebut tidak terkendala seperti adanya penolakan dari warga yang lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol ini.

'Kami juga berharap pembangunan jalan tol ini berjalan lancar dan bisa segera dilakukan, untuk pembebasan lahan kami juga siap turun tangan jika ada permasalahan, karena mayoritas warga Kabupaten Sukabumi mendukung pembangunan jalan ini,' tambahnya.

Ia mengatakan informasinya pembangunan jalan tol di Sukabumi akan dimulai pada sesi kedua dari Cigombong sampai Cibadak Sukabumi dan dilanjutkan sepanjang 13,9 km dari Cibadak sampai Sukabumi Barat dan sesi terakhir sepanjang 13,2 km dari Sukabumi Barat sampai Sukabumi Timur.

Tapi, dirinya belum mengetahui kapan akan mulai dibangunnya jalan tol Bocimi di wilayah Sukabumi, karena sampai saat ini pembebasan lahan pun belum dilakukan. Pihaknya hanya bisa mendorong pemerintah pusat untuk segera membangun jalan tol ini karena sudah ada pihak kontraktornya.(ant/rd)

Ayam Negeri Ganggu Pertumbuhan Seksual Anak

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Agustin Kusumawati meminta masyarakat berhati-hati memilih ayam negeri untuk konsumsi anak-anak karena berpotensi mengandung hormon pertumbuhan yang dapat mengganggu pertumbuhan seksual mereka.

Menteri UKM Dukung Pencanangan Kabupaten Jamu

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyatakan dukungannya terhadap pencanangan Sukoharjo sebagai Kabupaten Jamu sebagai bagian dari upaya melestarikan warisan budaya Indonesia.

Penerima PSKS Cairkan Seluruh Bantuan

Sebagian besar penerima bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) mencairkan seluruh bantuan sebesar Rp600 ribu yang mereka terima.

Wapres Sebut Tuduhan SDA Fitnah

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tuduhan yang dilayangkan mantan Menteri Agama Suryadharma Ali bahwa dia ikut menggunakan jatah sisa kuota haji tahun 2013 adalah fitnah.

Bima Minta Penembak Warga Cimanggu Segera Ditangkap

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta polisi dan pihak terkait segera menangkap kawanan pencuri motor yang menembak hingga menewaskan seorang warga Gunung Batu.