Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Bantu Percepatan Pembebasan Lahan Pembangunan Tol

pembebasan lahan, pembangunan jalan tol, bogor-ciawi-sukabumi, bocimi

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 502

Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membantu mempercepat pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi sepanjang 54,4 kilometer yang dibiayai APBN.

'Pembangunan jalan tol ini harus didukung karena sudah menjadi impian warga di Sukabumi maupun Bogor, dan kami juga akan membantu dalam hal pembebasan lahan seperti mencari solusi jika ada kendala,' Bupati Sukabumi Sukmawijaya kepada Antara, Jumat.

Menurut dia, pembangunan Jalan Tol Bocimi ini informasinya baru sampai tingkat pembebasan lahan di wilayah Bogor dan untuk di Kabupaten Sukabumi belum dilakukan karena masih menunggu selesainya pembebasan lahan di Bogor.

Namun demikian pihaknya sudah mempersiapkan segalanya agar dalam pembebasan lahan di wilayah yang dipimpinnya tersebut tidak terkendala seperti adanya penolakan dari warga yang lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol ini.

'Kami juga berharap pembangunan jalan tol ini berjalan lancar dan bisa segera dilakukan, untuk pembebasan lahan kami juga siap turun tangan jika ada permasalahan, karena mayoritas warga Kabupaten Sukabumi mendukung pembangunan jalan ini,' tambahnya.

Ia mengatakan informasinya pembangunan jalan tol di Sukabumi akan dimulai pada sesi kedua dari Cigombong sampai Cibadak Sukabumi dan dilanjutkan sepanjang 13,9 km dari Cibadak sampai Sukabumi Barat dan sesi terakhir sepanjang 13,2 km dari Sukabumi Barat sampai Sukabumi Timur.

Tapi, dirinya belum mengetahui kapan akan mulai dibangunnya jalan tol Bocimi di wilayah Sukabumi, karena sampai saat ini pembebasan lahan pun belum dilakukan. Pihaknya hanya bisa mendorong pemerintah pusat untuk segera membangun jalan tol ini karena sudah ada pihak kontraktornya.(ant/rd)

Legislator : Pemkot Medan Sikapi Pembongkaran Jalan

Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, diharapkan dapat bersikap terhadap kerusakan sebagian ruas jalan di daerah itu yang diakibatkan pembongkaran berbagai badan jalan dengan dalih untuk keperluan pembangunan infrastruktur.

DPRD Klungkung Kritisi Kinerja Pemerintah Setempat

Ketua Komisi I DPRD Klungkung, Bali Komang Suantara alias Otal berupaya mengkritisi kinerja pemerintah setempat, karena sasaran program kerja dinilainya belum sesuai dengan harapan.

Dinkes Bali Ingatkan Kebersihan Sebelum Konsumsi Buah

Dinas Kesehatan Provinsi Bali mengingatkan masyarakat terkait kebersihan sebelum mengonsumsi buah dan makanan agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri berbahaya.

Pemkab Batang Siap Fasilitasi Pembangunan Tol

Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap memfasilitasi pembangunan tol Batang-Semarang sepanjang 75 kilometer yang sempat terhenti akibat masalah pembebasan sisa lahan.

Anggota DPRD Kabupaten Solok Reses Ke Dapil

Anggota DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan kunjungan lapangan (reses) ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat pada 28 Januari hingga 2 Februari 2015.