Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Bantu Percepatan Pembebasan Lahan Pembangunan Tol

pembebasan lahan, pembangunan jalan tol, bogor-ciawi-sukabumi, bocimi

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 485

Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membantu mempercepat pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi sepanjang 54,4 kilometer yang dibiayai APBN.

'Pembangunan jalan tol ini harus didukung karena sudah menjadi impian warga di Sukabumi maupun Bogor, dan kami juga akan membantu dalam hal pembebasan lahan seperti mencari solusi jika ada kendala,' Bupati Sukabumi Sukmawijaya kepada Antara, Jumat.

Menurut dia, pembangunan Jalan Tol Bocimi ini informasinya baru sampai tingkat pembebasan lahan di wilayah Bogor dan untuk di Kabupaten Sukabumi belum dilakukan karena masih menunggu selesainya pembebasan lahan di Bogor.

Namun demikian pihaknya sudah mempersiapkan segalanya agar dalam pembebasan lahan di wilayah yang dipimpinnya tersebut tidak terkendala seperti adanya penolakan dari warga yang lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol ini.

'Kami juga berharap pembangunan jalan tol ini berjalan lancar dan bisa segera dilakukan, untuk pembebasan lahan kami juga siap turun tangan jika ada permasalahan, karena mayoritas warga Kabupaten Sukabumi mendukung pembangunan jalan ini,' tambahnya.

Ia mengatakan informasinya pembangunan jalan tol di Sukabumi akan dimulai pada sesi kedua dari Cigombong sampai Cibadak Sukabumi dan dilanjutkan sepanjang 13,9 km dari Cibadak sampai Sukabumi Barat dan sesi terakhir sepanjang 13,2 km dari Sukabumi Barat sampai Sukabumi Timur.

Tapi, dirinya belum mengetahui kapan akan mulai dibangunnya jalan tol Bocimi di wilayah Sukabumi, karena sampai saat ini pembebasan lahan pun belum dilakukan. Pihaknya hanya bisa mendorong pemerintah pusat untuk segera membangun jalan tol ini karena sudah ada pihak kontraktornya.(ant/rd)

Sunderland Rekrut Van Anhoolt Dari Chelsea

Sunderland merekrut bek Belanda Patrick van Anhoolt dari Chelsea.

Jalan Arteri Karawang Menuju Pantura Macet Total

Arus lalu lintas di sepanjang jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menuju jalur Pantura melintasi simpang Jomin macet total dan kendaraan pemudik tidak bergerak pada Jumat (25/7) malam hingga Sabtu dini hari.

KPK Sidak Ke Bandara Terkait Pelayanan TKI

Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Bandar Udara Soekarno Hatta untuk memperbaiki sistem pelaksanaan pelayanan publik bagi Tenaga Kerja Indonesia.

Cuaca Buruk Kemungkinan Jadi Penyebab Jatuhnya Pesawat Air Algerie

Cuaca buruk kemungkinan besar menjadi penyebab jatuhnya satu penerbangan pesawat Air Algerie di Mali, negara Afrika Barat, yang menewaskan seluruh 118 orang di pesawat, kata sejumlah pejabat Prancis Jumat.

Jumlah Korban Meninggal Di Gaza Naik Jadi 832 Oraang

Usaha-usaha internasional untuk mewujudkan gencatan senjata di Gaza masih belum berjalan mulus Jumat sementara ketegangan pecah di Tepi Barat tempat empat orang Palestina meninggal akibat serangan Israel.