Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Bantu Percepatan Pembebasan Lahan Pembangunan Tol

pembebasan lahan, pembangunan jalan tol, bogor-ciawi-sukabumi, bocimi

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 502

Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membantu mempercepat pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi sepanjang 54,4 kilometer yang dibiayai APBN.

'Pembangunan jalan tol ini harus didukung karena sudah menjadi impian warga di Sukabumi maupun Bogor, dan kami juga akan membantu dalam hal pembebasan lahan seperti mencari solusi jika ada kendala,' Bupati Sukabumi Sukmawijaya kepada Antara, Jumat.

Menurut dia, pembangunan Jalan Tol Bocimi ini informasinya baru sampai tingkat pembebasan lahan di wilayah Bogor dan untuk di Kabupaten Sukabumi belum dilakukan karena masih menunggu selesainya pembebasan lahan di Bogor.

Namun demikian pihaknya sudah mempersiapkan segalanya agar dalam pembebasan lahan di wilayah yang dipimpinnya tersebut tidak terkendala seperti adanya penolakan dari warga yang lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol ini.

'Kami juga berharap pembangunan jalan tol ini berjalan lancar dan bisa segera dilakukan, untuk pembebasan lahan kami juga siap turun tangan jika ada permasalahan, karena mayoritas warga Kabupaten Sukabumi mendukung pembangunan jalan ini,' tambahnya.

Ia mengatakan informasinya pembangunan jalan tol di Sukabumi akan dimulai pada sesi kedua dari Cigombong sampai Cibadak Sukabumi dan dilanjutkan sepanjang 13,9 km dari Cibadak sampai Sukabumi Barat dan sesi terakhir sepanjang 13,2 km dari Sukabumi Barat sampai Sukabumi Timur.

Tapi, dirinya belum mengetahui kapan akan mulai dibangunnya jalan tol Bocimi di wilayah Sukabumi, karena sampai saat ini pembebasan lahan pun belum dilakukan. Pihaknya hanya bisa mendorong pemerintah pusat untuk segera membangun jalan tol ini karena sudah ada pihak kontraktornya.(ant/rd)

Rudal Patriot Saudi 'Cegat' SCUD Yang Ditembakkan Dari Sanaa

Sebuah peluru kendali Patriot berhasil menjatuhkan satu rudal Scud yang ditembakkan dari ibu kota Yaman ke bagian selatan Arab Saudi pada Selasa, demikian koalisi pimpinan Saudi mengatakan kepada AFP, hari setelah serangan Scud lainnya.

2.500 Peserta Ikuti Pekan Daerah KTNA

Sekitar 2.500 peserta dijadwalkan akan mengikuti Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara pada 10-15 Mei 2016.

Warga Pangkalpinang Panen Ikan Di Lokasi Banjir

Warga Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, termasuk para korban banjir, panen ikan di sebagian lokasi banjir yang dipenuhi ikan yang hanyut dari tambak.

PLN Nunukan: Pemadaman Listrik Akibat Kerusakan

PT PLN Ranting Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara beralasan pemadaman listrik yang dilakukan selama ini disebabkan kerusakan kabel bawah laut Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas (PLTMG) Sebaung menuju Pulau Nunukan.

Diskoperindag Belum Terima Larangan Minyak Goreng Curah

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mataram hingga saat ini belum menerima edaran resmi dari pemerintah terhadap larangan peredaran minyak goreng curah di pasar.