Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Bantu Percepatan Pembebasan Lahan Pembangunan Tol

pembebasan lahan, pembangunan jalan tol, bogor-ciawi-sukabumi, bocimi

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 502

Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membantu mempercepat pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi sepanjang 54,4 kilometer yang dibiayai APBN.

'Pembangunan jalan tol ini harus didukung karena sudah menjadi impian warga di Sukabumi maupun Bogor, dan kami juga akan membantu dalam hal pembebasan lahan seperti mencari solusi jika ada kendala,' Bupati Sukabumi Sukmawijaya kepada Antara, Jumat.

Menurut dia, pembangunan Jalan Tol Bocimi ini informasinya baru sampai tingkat pembebasan lahan di wilayah Bogor dan untuk di Kabupaten Sukabumi belum dilakukan karena masih menunggu selesainya pembebasan lahan di Bogor.

Namun demikian pihaknya sudah mempersiapkan segalanya agar dalam pembebasan lahan di wilayah yang dipimpinnya tersebut tidak terkendala seperti adanya penolakan dari warga yang lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol ini.

'Kami juga berharap pembangunan jalan tol ini berjalan lancar dan bisa segera dilakukan, untuk pembebasan lahan kami juga siap turun tangan jika ada permasalahan, karena mayoritas warga Kabupaten Sukabumi mendukung pembangunan jalan ini,' tambahnya.

Ia mengatakan informasinya pembangunan jalan tol di Sukabumi akan dimulai pada sesi kedua dari Cigombong sampai Cibadak Sukabumi dan dilanjutkan sepanjang 13,9 km dari Cibadak sampai Sukabumi Barat dan sesi terakhir sepanjang 13,2 km dari Sukabumi Barat sampai Sukabumi Timur.

Tapi, dirinya belum mengetahui kapan akan mulai dibangunnya jalan tol Bocimi di wilayah Sukabumi, karena sampai saat ini pembebasan lahan pun belum dilakukan. Pihaknya hanya bisa mendorong pemerintah pusat untuk segera membangun jalan tol ini karena sudah ada pihak kontraktornya.(ant/rd)

Kalteng Bentuk BPSK

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah segera membentuk Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) di tingkat kabupaten untuk melindungi para konsumen dari unsur ketidakpuasan atas layanan yang diberikan produsen.

Pemimpin HAMAS Tolak Tuntutan Israel

Pemimpin HAMAS Khaled Meshaal, Kamis, menolak setiap usaha untuk melucuti senjata gerakan Islam Palestinanya di Gaza seperti yang dituntut Israel, dengan mengatakan senjata-senjata kelompok itu adalah "suci".

NTT Gelar Pilkada Serentak

Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menggelar pemilihan kepala daerah serentak di sembilan daerah pada 2015, kata Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda NTT Silvester Banvatin.

Faksi Pemberontak Sepakat Akhiri Permusuhan

Wakil-wakil dari dua kelompok pemberontak dari Mali utara Kamis sepakat di ibu kota Burkinabe Ouagadougou untuk mengakhiri permusuhan dan membentuk satu front persatuan bagi perundingan dengan pemerintah Mali di Aljazair awal September.

Merek Dagang Lokal Akan di Waralabakan ke Internasional

Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) berencana mewaralabakan sejumlah merek dagang lokal atau dalam negeri ke pasar internasional, ujar Ketua Umum AFI Anang Sukandar.