Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Bantu Percepatan Pembebasan Lahan Pembangunan Tol

pembebasan lahan, pembangunan jalan tol, bogor-ciawi-sukabumi, bocimi

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 502

Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membantu mempercepat pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi sepanjang 54,4 kilometer yang dibiayai APBN.

'Pembangunan jalan tol ini harus didukung karena sudah menjadi impian warga di Sukabumi maupun Bogor, dan kami juga akan membantu dalam hal pembebasan lahan seperti mencari solusi jika ada kendala,' Bupati Sukabumi Sukmawijaya kepada Antara, Jumat.

Menurut dia, pembangunan Jalan Tol Bocimi ini informasinya baru sampai tingkat pembebasan lahan di wilayah Bogor dan untuk di Kabupaten Sukabumi belum dilakukan karena masih menunggu selesainya pembebasan lahan di Bogor.

Namun demikian pihaknya sudah mempersiapkan segalanya agar dalam pembebasan lahan di wilayah yang dipimpinnya tersebut tidak terkendala seperti adanya penolakan dari warga yang lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol ini.

'Kami juga berharap pembangunan jalan tol ini berjalan lancar dan bisa segera dilakukan, untuk pembebasan lahan kami juga siap turun tangan jika ada permasalahan, karena mayoritas warga Kabupaten Sukabumi mendukung pembangunan jalan ini,' tambahnya.

Ia mengatakan informasinya pembangunan jalan tol di Sukabumi akan dimulai pada sesi kedua dari Cigombong sampai Cibadak Sukabumi dan dilanjutkan sepanjang 13,9 km dari Cibadak sampai Sukabumi Barat dan sesi terakhir sepanjang 13,2 km dari Sukabumi Barat sampai Sukabumi Timur.

Tapi, dirinya belum mengetahui kapan akan mulai dibangunnya jalan tol Bocimi di wilayah Sukabumi, karena sampai saat ini pembebasan lahan pun belum dilakukan. Pihaknya hanya bisa mendorong pemerintah pusat untuk segera membangun jalan tol ini karena sudah ada pihak kontraktornya.(ant/rd)

Pemeringkatan Darmasiswa Chevron Digelar Pekan Depan

Panitia seleksi Program Darmasiswa Chevron Riau (DCR) menjadwalkan seratus pelajar SMA/SMK yang lolos seleksi untuk tingkat kota/kabupaten dalam mengikuti tes lanjutan tingkat provinsi pekan depan dan selanjutnya ditentukan peringkatnya.

Shireen Sungkar Tampil di IFW 2015

Shireen Sungkar menyempatkan diri mampir ke event Indonesia Fashion Week kemarin (27/2) di JCC.

Angel Lelga Pamerkan Koleksi Kerudung di IFW 2015

Angel Lelga turut memamerkan kerudung bermotif cerah di event IFW 2015 di JCC.

Menristek : Izin 71 Program Studi Dicabut 2014

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan, sebanyak 71 izin program studi (Prodi) dicabut 2014 dan akan menyusul 21 Prodi pada 2015.

Demam Batu di IFW 2015

Demam batu ikut masuk ke Indonesia Fashion Week kali ini.