Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Bantu Percepatan Pembebasan Lahan Pembangunan Tol

pembebasan lahan, pembangunan jalan tol, bogor-ciawi-sukabumi, bocimi

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 365

Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membantu mempercepat pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi sepanjang 54,4 kilometer yang dibiayai APBN.

'Pembangunan jalan tol ini harus didukung karena sudah menjadi impian warga di Sukabumi maupun Bogor, dan kami juga akan membantu dalam hal pembebasan lahan seperti mencari solusi jika ada kendala,' Bupati Sukabumi Sukmawijaya kepada Antara, Jumat.

Menurut dia, pembangunan Jalan Tol Bocimi ini informasinya baru sampai tingkat pembebasan lahan di wilayah Bogor dan untuk di Kabupaten Sukabumi belum dilakukan karena masih menunggu selesainya pembebasan lahan di Bogor.

Namun demikian pihaknya sudah mempersiapkan segalanya agar dalam pembebasan lahan di wilayah yang dipimpinnya tersebut tidak terkendala seperti adanya penolakan dari warga yang lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol ini.

'Kami juga berharap pembangunan jalan tol ini berjalan lancar dan bisa segera dilakukan, untuk pembebasan lahan kami juga siap turun tangan jika ada permasalahan, karena mayoritas warga Kabupaten Sukabumi mendukung pembangunan jalan ini,' tambahnya.

Ia mengatakan informasinya pembangunan jalan tol di Sukabumi akan dimulai pada sesi kedua dari Cigombong sampai Cibadak Sukabumi dan dilanjutkan sepanjang 13,9 km dari Cibadak sampai Sukabumi Barat dan sesi terakhir sepanjang 13,2 km dari Sukabumi Barat sampai Sukabumi Timur.

Tapi, dirinya belum mengetahui kapan akan mulai dibangunnya jalan tol Bocimi di wilayah Sukabumi, karena sampai saat ini pembebasan lahan pun belum dilakukan. Pihaknya hanya bisa mendorong pemerintah pusat untuk segera membangun jalan tol ini karena sudah ada pihak kontraktornya.(ant/rd)

Jenazah TKW Sumbawa Dipulangkan Dari Arab

Jenazah tenaga kerja wanita (TKW) asal Dusun Malili, Desa Berare, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, yakni Khadijah Binti Hasan, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya dari Arab Saudi.

Kementerian Anggarkan Rp50 Miliar Perbaiki Perkebunan Teh

Kementerian Pertanian pada tahun ini menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk melakukan perbaikan perkebunan teh seluas 3.

USAID Gelar Pelatihan Pengajaran di Tobasa

United states agency for international development (USAID) Prioritas menggelar pelatihan pengajaran yang difokuskan pada materi pembelajaran akif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) bagi sejumlah guru di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Bawaslu Riau Minta Rekapitulasi Ulang Dua Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau merekomendasikan agar dilakukan rekapitulasi ulang di dua kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, karena adanya sengketa jumlah surat suara yang sah tidak sah mencapai 2.

Kepulauan 'Senkaku' Dilindungi Perjanjian Keamanan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis mengatakan dalam konferensi pers di Jepang bahwa pulau-pulau yang berada di tengah sengketa sengit wilayah dengan Tiongkok dilindungi oleh perjanjian pertahanan yang mewajibkan Washington bertindak jika diserang.