Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Banjar Bentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

banjar, forum kewaspadaan dini masyarakat, urusan keamanan

Posted on 20 Feb 2013. Hits : 347

Pemerintah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat membentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat kecamatan.

FKDM dibentuk untuk membantu instrumen atau alat bantunegara dalam menyelenggarakan urusan keamanan, ketentraman dan ketertiban melalui upaya deteksi dini terhadap potensi dan kecenderungan ancaman serta gejala atau peristiwa bencana alam dan bencana ulahmanusia, demikian rilis Humas Pemkab Banjar, Rabu.

Acara pembentukan FKDM bersamaan dengan talkshow atau dialog Permendagri No. 12 Tahun 2006 di Kecamatan Sungai Tabuk.

Saat itu dijelaskan AKP Irawan SH,dari Polres Banjar bila masyarakat menemukan potensi ancaman keamanan, ketentraman dan ketertiban maka cukup segera laporkan hal mencurigakan tersebut kepada aparat berwajib, tidak perlu berusaha sendiri mengatasi hal tersebut.

Dijelaskan pula pentingnya tindakan temu cepat lapor cepat, informasi menyangkut siapa, Apa, bilamana, dimana, bagaimana, dan mengapa.

Sementara Kepala Kesbangpol Banjar Syahda Mariadi M dalam sambutannya mengatakan, Kepada para peserta dapat lebih tanggap dan peka terhadap berbagai hal yang akandapat terjadi dilingkungan, tingkatkan kewaspadaan untuk terus mencermati situasi serta selalu berkoordinasi dengan insyansi terkait yang ada di tingkat kecamatan dan Kabupaten dalam upaya cegah dini dan lapor cepat.

Kemudian Camat M. Arsyad dalam sambutannya berpesan kepada warganya agar mampu menahan diri bila terjadi kesalahpahaman antar warga dan diharapkan peran FKDM yang telah dibentuk dalam menjaring, menampung, mengkoordinasikan, dan mengkomunikasikan data dan informasiterkait potensi ancaman keamanan dan ketertiban.

Acara dihadiri Camat Sungai Tabuk M. Arsyad, unsur Muspika, seluruh pembakalan (kepala desa) se-Kecamatan Sungai Tabuk, tokoh pemuda, tokoh adat dan para tokoh masyarakat setempat ini, Kabid Ketahanan Ideologi dan Kewaspadaan Daerah Kesbangpol Kab. Banjar Dra. Fathul Djennah, Kesbangpol PropinsiA. Ariffin, Sertu Jumarudin dari Kodim 1006 Martapura.(ant/rd)

Manulife Edukasi Keuangan Kepada Siswa SMP Sumut

Manulife Indonesia melakukan edukasi pengelolaan keuangan kepada siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Sumatera Utara sebagai komitmen perusahaan dalam meningkatkan literasi keuangan di tengah masyarakat sesuai program Pemerintah.

Tingkat Hunian Hotel Di Kaltim 56 Persen

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Timur (Kaltim), HM Aswin mengatakan tingkat hunian hotel di Kaltim berada di atas rata-rata nasional atau mencapai 56 persen, sehingga berapapun jumlah hotel yang tumbuh tentu tetap memberikan keuntungan.

Minat Investor Untuk Ternak Sapi Tinggi

Minat investor untuk melakukan investasi di bidang peternakan sapi di Indonesia sangat tinggi karena potensi sumber daya alam dan agro-ekosistem Indonesia yang cocok untuk pengembangan industri peternakan sapi.

Gubernur Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-51 Sultra

Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-51 provinsi tersebut yang dipusatkan di lapangan Lalingato, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Senin.

Kadisnakertrans Karawang : Realisasi Perda Ketenagakerjaan Butuh Perbup

Realisasi Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, perlu didukung peraturan bupati, kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat Suroto, Senin.