Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemberkasan CPNS K2 Tunggu Daftar Resmi

pemberkasan cpns k2, honorer, lolos tes, bkd

Posted on 13 Feb 2014. Hits : 1887

Proses pemberkasan calon pegawai negeri sipil dari honorer K2 akan dilakukan di daerah, dan jadwal pemberkasan masih menunggu daftar resmi honorer yang dinyatakan lolos tes, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta Maryoto.

'Pemberkasan sangat bergantung pada 'listing print out' atau daftar resmi tentang honorer K2 yang lolos tes calon pegawai negeri sipil. Daftar tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,' kata Maryoto di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia aturan mengenai pemberkasan calon pegawai negeri sipil dilakukan di tiap-tiap daerah merujuk pada Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/789/M.PAN/2/2014.

Hasil tes calon pegawai negeri sipil yang diikuti honorer K2 sudah diumumkan melalui laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Di laman tersebut menyatakan ada 363 honorer K2 di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta yang lolos tes.

Total peserta tes calon pegawai negeri sipil dari honorer K2 di Kota Yogyakarta tercatat sebanyak 864 pegawai, sehingga ada 501 pegawai honorer yang dinyatakan tidak lolos tes.

Maryoto mengatakan tiga hari setelah hasil tes diumumkan melalui laman kementerian, maka cetakannya dapat diambil di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, sedang untuk daerah akan diambil oleh Sekda Pemerintah DIY.

'BKD akan mengumumkan hasil tes CPNS berdasarkan cetakan resmi dari kementerian. Peserta dapat melihatnya secara langsung untuk memastikan,' katanya.

Selain melakukan pemberkasan untuk mengusulkan nomor induk pegawai ke Badan Kepegawaian Nasional, BKD Kota Yogyakarta juga akan melakukan verifikasi dokumen dan apabila ada dokumen yang tidak sesuai syarat administrasi, maka pengangkatan peserta sebagai pegawai negeri sipil dapat dibatalkan.

Sedangkan bagi pegawai honorer K2 yang dinyatakan tidak lolos tes CPNS, Maryoto mengatakan belum mengetahui kebijakan lebih lanjut karena seluruh kebijakan ditetapkan pusat.(ant/rd)

Arema Hentikan Berburu Pemain Asing

Manajemen Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menghentikan perburuannya untuk mendapatkan pemain asing karena kuota tiga pemain sudah terisi dan dipastikan bergabung dengan Singo Edan pada musim kompetisi 2015.

Pemain Korea Kunci Kemenangan Swansea

Gol yang dicetak pemain Korea Ki Sung-yueng pada babak pertama mengakhiri dua kekalahan beruntun Swansea, ketika mereka menang 1-0 atas Hull pada laga liga utama Inggris, Sabtu.

DPRD Kalsel Sosialisasikan Peraturan Pertanahan

Komisi I (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyosialisasikan peraturan yang berkaitan dengan pertanahan.

Roma Ditahan Imbang AC Milan

AC Milan memberikan hasil imbang di kandang sendiri untuk pertama kalinya bagi AS Roma di musim ini, untuk membuat pasukan Rudi Garcia tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Juventus pada Sabtu (Minggu WIB).

Pertanian Lampung Timur Didominasi Tanaman Pangan

Budidaya komoditas pertanian di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung masih didominasi subsektor tanaman pangan, karena didukung kondisi lahan di daerah ini.