Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemberkasan CPNS K2 Tunggu Daftar Resmi

pemberkasan cpns k2, honorer, lolos tes, bkd

Posted on 13 Feb 2014. Hits : 1887

Proses pemberkasan calon pegawai negeri sipil dari honorer K2 akan dilakukan di daerah, dan jadwal pemberkasan masih menunggu daftar resmi honorer yang dinyatakan lolos tes, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta Maryoto.

'Pemberkasan sangat bergantung pada 'listing print out' atau daftar resmi tentang honorer K2 yang lolos tes calon pegawai negeri sipil. Daftar tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,' kata Maryoto di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia aturan mengenai pemberkasan calon pegawai negeri sipil dilakukan di tiap-tiap daerah merujuk pada Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/789/M.PAN/2/2014.

Hasil tes calon pegawai negeri sipil yang diikuti honorer K2 sudah diumumkan melalui laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Di laman tersebut menyatakan ada 363 honorer K2 di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta yang lolos tes.

Total peserta tes calon pegawai negeri sipil dari honorer K2 di Kota Yogyakarta tercatat sebanyak 864 pegawai, sehingga ada 501 pegawai honorer yang dinyatakan tidak lolos tes.

Maryoto mengatakan tiga hari setelah hasil tes diumumkan melalui laman kementerian, maka cetakannya dapat diambil di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, sedang untuk daerah akan diambil oleh Sekda Pemerintah DIY.

'BKD akan mengumumkan hasil tes CPNS berdasarkan cetakan resmi dari kementerian. Peserta dapat melihatnya secara langsung untuk memastikan,' katanya.

Selain melakukan pemberkasan untuk mengusulkan nomor induk pegawai ke Badan Kepegawaian Nasional, BKD Kota Yogyakarta juga akan melakukan verifikasi dokumen dan apabila ada dokumen yang tidak sesuai syarat administrasi, maka pengangkatan peserta sebagai pegawai negeri sipil dapat dibatalkan.

Sedangkan bagi pegawai honorer K2 yang dinyatakan tidak lolos tes CPNS, Maryoto mengatakan belum mengetahui kebijakan lebih lanjut karena seluruh kebijakan ditetapkan pusat.(ant/rd)

Harga Bawang Merah di Rejanglebong Capai Rp35.000

Harga jual bawang merah di sejumlah pasar tradisional dalam Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, sejak sepekan belakangan mengalami kenaikan hingga Rp35.

Kerajinan Batu Akik Di Lebak Atasi Pengangguran

Kerajinan batu akik di Kabupaten Lebak, Banten selama ini dapat mengatasi pengangguran sehingga bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah itu.

Menteri Agama Seragkan SPT di Kemenkeu

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak Orang Pribadi 2014 bersama sejumlah menteri dan pimpinan lembaga negara lainnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin.

DPR Ingatkan Parlemen Dunia Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Ketua DPR RI Setya Novanto mengingatkan semua negara fokus pada pentingnya parlemen dunia dalam memberikan kontribusi pencapaian target pembangunan berkelanjutan atau SDGs Post Development 2015.

Disdik Banten Musnahkan Ijazah Dan Dokumen UN

Dinas Pendidikan Provinsi Banten musnahkan blanko ijazah dan dokumen Ujian Nasional (UN) Tahun 2014 lalu seperti LJK dan soal UN.