Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Sekolah Bantuan Australia Dipastikan Selesai Tahun Ini

pembangunan, sekolah, australia

Posted on 02 Dec 2012. Hits : 444

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan pembangunan fisik dan nonfisik dua unit sekolah baru bantuan Australia dengan anggaran sebesar Rp3,8 miliar, rampung dikerjakan tahun 2012.

"Selanjutnya tahun 2013 dua SMP itu mulai menerima siswa baru, lulusan dari SD yang berada di sekitar sekolah itu," kata Kabid Sekolah Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Apani, di Mukomuko, Minggu.

Sedangkan, kata dia, dua sekolah baru tingkat SMP itu yang didanani pembangunannya oleh Autralia itu berada di Kecamatan Penarik dan Kecamatan Sungai Rumbai.

"Kami upayakan sekolah itu tahun 2013 menerima siswa perdana. Untuk tenaga guru nantinya dibantu dari dinas," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk membangun dua sekolah baru di daerah itu, Australia menghibahkan dananya sebesar Rp3,8 miliar, dengan rincian setiap sekolah baru memperoleh dana hibah sebesar Rp1,9 miliar.

"Dengan dana sebesar itu, tidak hanya untuk pembangunan fisik sekolah saja tetapi lengkap semua mulai dari gedung hingga sarana dan prasarana peralatan untuk laboratorium dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan pembangunan sekolah baru itu sejak dari awal hingga selesai tidak melalui instansi itu, tetapi dari panitia sekolah itu sendiri.

"Dinas hanya mengetahui saja. Seluruh dana pembangunan ada pada panitia sekolah itu," ujarnya menerangkan.

Sementara itu, ia menyebutkan, jumlah sekolah di daerah itu untuk tingkat SD sebanyak 117 SD ditambah satu SLB, 36 SMP, dan dan 20 SMA sederajat.(ant/ ap)

Bupati Pasaman : Gerakan Pramuka Bangun Karakter Bangsa

Bupati Pasaman, Sumatera Barat, Benny Utama, mengatakan, pada era globalisasi yang penuh dengan kemajuan ilmu teknologi, gerakan pramuka memiliki peranan penting untuk terus membangun karakter kebangsaan.

Pertumbuhan Ekonomi Sulut Lampaui Nasional

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang mengatakan pertumbuhan ekonomi daerah tersebut pada periode tahun 2009-2013 mencapai sekitar 7,53-8,0 persen, atau melampaui pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai sekitar 5,82 persen pada periode yang sama.

WTT Berunjuk Rasa Terkait Pembangunan Bandara

Ratusan warga yang terbagung dalam Wahana Tri Tunggal Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali berunjuk rasa menolak rencana pembangunan bandara di kabupaten itu, dengan menutup ruas Jalan Daendels, Selasa.

Satpol PP Tulungagung Antisipasi Penghapusan Linmas

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, mulai mengantisipasi rencana pemerintah menghapus struktur linmas (perlindungan masyarakat) pascaterbitnya Peraturan Presiden No.

Penanaman Modal Daerah Diakui Sulit

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengakui peraturan perizinan penanaman modal di daerah masih sangat rumit dan banyak yang tidak masuk akal, sehingga menghambat investasi.