Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Sekolah Bantuan Australia Dipastikan Selesai Tahun Ini

pembangunan, sekolah, australia

Posted on 02 Dec 2012. Hits : 444

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan pembangunan fisik dan nonfisik dua unit sekolah baru bantuan Australia dengan anggaran sebesar Rp3,8 miliar, rampung dikerjakan tahun 2012.

"Selanjutnya tahun 2013 dua SMP itu mulai menerima siswa baru, lulusan dari SD yang berada di sekitar sekolah itu," kata Kabid Sekolah Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Apani, di Mukomuko, Minggu.

Sedangkan, kata dia, dua sekolah baru tingkat SMP itu yang didanani pembangunannya oleh Autralia itu berada di Kecamatan Penarik dan Kecamatan Sungai Rumbai.

"Kami upayakan sekolah itu tahun 2013 menerima siswa perdana. Untuk tenaga guru nantinya dibantu dari dinas," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk membangun dua sekolah baru di daerah itu, Australia menghibahkan dananya sebesar Rp3,8 miliar, dengan rincian setiap sekolah baru memperoleh dana hibah sebesar Rp1,9 miliar.

"Dengan dana sebesar itu, tidak hanya untuk pembangunan fisik sekolah saja tetapi lengkap semua mulai dari gedung hingga sarana dan prasarana peralatan untuk laboratorium dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan pembangunan sekolah baru itu sejak dari awal hingga selesai tidak melalui instansi itu, tetapi dari panitia sekolah itu sendiri.

"Dinas hanya mengetahui saja. Seluruh dana pembangunan ada pada panitia sekolah itu," ujarnya menerangkan.

Sementara itu, ia menyebutkan, jumlah sekolah di daerah itu untuk tingkat SD sebanyak 117 SD ditambah satu SLB, 36 SMP, dan dan 20 SMA sederajat.(ant/ ap)

Kejari Pasaman Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja kering yang kasusnya telah disidangkan sejak awal tahun 2014.

BI : Obligasi Masuk LDR Buat Perbankan Kompetitif

Penerapan skema perhitungan rasio simpanan terhadap pinjaman (loan to deposit ratio) yang mencakup penerbitan obligasi atau surat utang perbankan akan membuat industri perbankan lebih kompetitif, kata Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah.

Pemkab Badung Dorong IKM Tingkatkan Kualitas Mutu

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mendorong Industri Kecil Menengah (IKM) untuk terus meningkatkan kualitas mutu produksinya dengan menerapkan prinsip-prinsip gugus kendali mutu.

Legislator Minta Sumatera Convention Centre Dikelola Serius

Legislator DPRD Riau meminta 'Sumatera Convention Centre' (SCC) yang berada di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, dikelola serius oleh Pemerintah Provinsi Riau sebagai pihak yang telah membangun gedung tersebut.

Disperindagtamben Karawang Sulit Atur Harga Bensin Eceran

Dinas Perindustrian, Perdagangan Pertambangan dan Energi Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sulit mengatur harga bensin eceran yang biasa dijual di sisi jalan sekitar Karawang.