Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Sekolah Bantuan Australia Dipastikan Selesai Tahun Ini

pembangunan, sekolah, australia

Posted on 02 Dec 2012. Hits : 435

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan pembangunan fisik dan nonfisik dua unit sekolah baru bantuan Australia dengan anggaran sebesar Rp3,8 miliar, rampung dikerjakan tahun 2012.

"Selanjutnya tahun 2013 dua SMP itu mulai menerima siswa baru, lulusan dari SD yang berada di sekitar sekolah itu," kata Kabid Sekolah Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Apani, di Mukomuko, Minggu.

Sedangkan, kata dia, dua sekolah baru tingkat SMP itu yang didanani pembangunannya oleh Autralia itu berada di Kecamatan Penarik dan Kecamatan Sungai Rumbai.

"Kami upayakan sekolah itu tahun 2013 menerima siswa perdana. Untuk tenaga guru nantinya dibantu dari dinas," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk membangun dua sekolah baru di daerah itu, Australia menghibahkan dananya sebesar Rp3,8 miliar, dengan rincian setiap sekolah baru memperoleh dana hibah sebesar Rp1,9 miliar.

"Dengan dana sebesar itu, tidak hanya untuk pembangunan fisik sekolah saja tetapi lengkap semua mulai dari gedung hingga sarana dan prasarana peralatan untuk laboratorium dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan pembangunan sekolah baru itu sejak dari awal hingga selesai tidak melalui instansi itu, tetapi dari panitia sekolah itu sendiri.

"Dinas hanya mengetahui saja. Seluruh dana pembangunan ada pada panitia sekolah itu," ujarnya menerangkan.

Sementara itu, ia menyebutkan, jumlah sekolah di daerah itu untuk tingkat SD sebanyak 117 SD ditambah satu SLB, 36 SMP, dan dan 20 SMA sederajat.(ant/ ap)

Jokowi Gelar Open House Di Kampung Halaman

Ribuan warga Kota Solo dan daerah sekitarnya hadiri acara 'open house' yang digelar oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di gedung Graha Saba di Sumber, Solo, Rabu.

Pusat Pembelanjaan Di Kupang Mulai Ramai

Pusat pembelajaan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ramai dikunjungi konsumen untuk membeli kebutuhan pokok pascapenutupan pada puncak Idul Fitri dan hari pertama Lebaran 1435 Hijriah.

Ribuan Masyarakat Hadiri 'Open House' Jokowi

Ribuan masyarakat baik dari Kota Surakarta maupun luar daerah tampak antusias menghadiri acara 'Open House' atau halal bihalal dengan calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Pertemuan Graha Saba, Sumber Banjarsari Solo, Rabu.

DPRD Surabaya Minta Swalayan Langgar Aturan Ditindak

Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya meminta pemerintah kota menindak toko atau pasar swalayan yang melanggar aturan selama Ramadhan tahun ini.

Kerusakan Jalan Di Lampung Timur Semakin Parah

Kerusakan jalan di Kabupaten Lampung Timur di sejumlah titik semakin parah, sehingga dikeluhkan oleh warga setempat.