Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Sekolah Bantuan Australia Dipastikan Selesai Tahun Ini

pembangunan, sekolah, australia

Posted on 02 Dec 2012. Hits : 444

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan pembangunan fisik dan nonfisik dua unit sekolah baru bantuan Australia dengan anggaran sebesar Rp3,8 miliar, rampung dikerjakan tahun 2012.

"Selanjutnya tahun 2013 dua SMP itu mulai menerima siswa baru, lulusan dari SD yang berada di sekitar sekolah itu," kata Kabid Sekolah Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Apani, di Mukomuko, Minggu.

Sedangkan, kata dia, dua sekolah baru tingkat SMP itu yang didanani pembangunannya oleh Autralia itu berada di Kecamatan Penarik dan Kecamatan Sungai Rumbai.

"Kami upayakan sekolah itu tahun 2013 menerima siswa perdana. Untuk tenaga guru nantinya dibantu dari dinas," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk membangun dua sekolah baru di daerah itu, Australia menghibahkan dananya sebesar Rp3,8 miliar, dengan rincian setiap sekolah baru memperoleh dana hibah sebesar Rp1,9 miliar.

"Dengan dana sebesar itu, tidak hanya untuk pembangunan fisik sekolah saja tetapi lengkap semua mulai dari gedung hingga sarana dan prasarana peralatan untuk laboratorium dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan pembangunan sekolah baru itu sejak dari awal hingga selesai tidak melalui instansi itu, tetapi dari panitia sekolah itu sendiri.

"Dinas hanya mengetahui saja. Seluruh dana pembangunan ada pada panitia sekolah itu," ujarnya menerangkan.

Sementara itu, ia menyebutkan, jumlah sekolah di daerah itu untuk tingkat SD sebanyak 117 SD ditambah satu SLB, 36 SMP, dan dan 20 SMA sederajat.(ant/ ap)

Masyarakat Lebak Diminta Lakukan Penghijauan Cegah Longsor

Masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, diminta melakukan gerakan penghijauan dengan menanam di lahan konservasi untuk mencegah bencana longsor di daerah itu.

Juventus Kembali Raup Poin Penuh

Juventus mengalahkan Cagliari 3-1 pada laga tandang, Kamis, untuk mengakhiri tiga laga tanpa kemenangan dan naik dengan keunggulan empat poin di puncak klasemen Liga Italia.

BP Batam-BIG Kerja Sama Informasi Geospasial

Badan Pengusahaan Batam menjalin kerja sama dengan Badan Informasi Geospasial dalam bidang informasi geospasial dalam rangka menyinergikan kemampuan dan potensi sesuai dengan tugas dan fungsi lembaga tersebut.

Petani Israel Dicegah Masuk Tanah Pertaniannya

Tentara Israel Rabu mencegah para petani di desa Jaloud, sebelah selatan Nablus, dari mengolah tanah mereka, menurut sumber-sumber lokal.

Kebakaran Terjadi di Pemukiman Padat Penduduk

Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Kampung Ganis, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Jumat dini hari.