Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Sekolah Bantuan Australia Dipastikan Selesai Tahun Ini

pembangunan, sekolah, australia

Posted on 02 Dec 2012. Hits : 444

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan pembangunan fisik dan nonfisik dua unit sekolah baru bantuan Australia dengan anggaran sebesar Rp3,8 miliar, rampung dikerjakan tahun 2012.

"Selanjutnya tahun 2013 dua SMP itu mulai menerima siswa baru, lulusan dari SD yang berada di sekitar sekolah itu," kata Kabid Sekolah Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Apani, di Mukomuko, Minggu.

Sedangkan, kata dia, dua sekolah baru tingkat SMP itu yang didanani pembangunannya oleh Autralia itu berada di Kecamatan Penarik dan Kecamatan Sungai Rumbai.

"Kami upayakan sekolah itu tahun 2013 menerima siswa perdana. Untuk tenaga guru nantinya dibantu dari dinas," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk membangun dua sekolah baru di daerah itu, Australia menghibahkan dananya sebesar Rp3,8 miliar, dengan rincian setiap sekolah baru memperoleh dana hibah sebesar Rp1,9 miliar.

"Dengan dana sebesar itu, tidak hanya untuk pembangunan fisik sekolah saja tetapi lengkap semua mulai dari gedung hingga sarana dan prasarana peralatan untuk laboratorium dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan pembangunan sekolah baru itu sejak dari awal hingga selesai tidak melalui instansi itu, tetapi dari panitia sekolah itu sendiri.

"Dinas hanya mengetahui saja. Seluruh dana pembangunan ada pada panitia sekolah itu," ujarnya menerangkan.

Sementara itu, ia menyebutkan, jumlah sekolah di daerah itu untuk tingkat SD sebanyak 117 SD ditambah satu SLB, 36 SMP, dan dan 20 SMA sederajat.(ant/ ap)

Dinkes Kota Banjarmasin Imbau Warga Waspada DBD

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengimbau warga tetap mewaspadai serangan demam berdarah dengue hingga Mei mendatang karena genangan air akibat hujan yang masih turun, bisa menjadi sumber penyakit tersebut.

Dishut Musirawas Bagikan Bibit Penghijauan

Dinas Kehutanan Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, membagikan secara gratis ribuan bibit untuk penghijauan lingkungan dan lahan kritis kepada masyarakat.

Laga Arema Vs PBR Dibatalkan

Panitia penyelenggara pertandingan Arema menjamu PBR Bekasi yang sedianya digelar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (25/4), secara resmi mengumumkan pembatalan laga tersebut.

BKPRD NTB Pertanyakan Izin Pembangunan Hotel Amarsvati

Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah Nusa Tenggara Barat mempertanyakan izin pembangunan hotel Amarsvati di kawasan pantai Malimbu, Kabupaten Lombok Utara, karena pemrakarsa belum memperoleh rekomendasi resmi.

Minyak Bervariasi Karena Pasokan As Tinggi Dan Kerusuhan Yaman

Harga minyak dunia diperdagangkan bervariasi pada Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah kenaikan tajam di sesi sebelumnya, karena pedagang mempertimbangan kelebihan persediaan AS dan kerusuhan Yaman di Timur Tengah yang kaya minyak.