Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Sekolah Bantuan Australia Dipastikan Selesai Tahun Ini

pembangunan, sekolah, australia

Posted on 02 Dec 2012. Hits : 444

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan pembangunan fisik dan nonfisik dua unit sekolah baru bantuan Australia dengan anggaran sebesar Rp3,8 miliar, rampung dikerjakan tahun 2012.

"Selanjutnya tahun 2013 dua SMP itu mulai menerima siswa baru, lulusan dari SD yang berada di sekitar sekolah itu," kata Kabid Sekolah Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Apani, di Mukomuko, Minggu.

Sedangkan, kata dia, dua sekolah baru tingkat SMP itu yang didanani pembangunannya oleh Autralia itu berada di Kecamatan Penarik dan Kecamatan Sungai Rumbai.

"Kami upayakan sekolah itu tahun 2013 menerima siswa perdana. Untuk tenaga guru nantinya dibantu dari dinas," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk membangun dua sekolah baru di daerah itu, Australia menghibahkan dananya sebesar Rp3,8 miliar, dengan rincian setiap sekolah baru memperoleh dana hibah sebesar Rp1,9 miliar.

"Dengan dana sebesar itu, tidak hanya untuk pembangunan fisik sekolah saja tetapi lengkap semua mulai dari gedung hingga sarana dan prasarana peralatan untuk laboratorium dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan pembangunan sekolah baru itu sejak dari awal hingga selesai tidak melalui instansi itu, tetapi dari panitia sekolah itu sendiri.

"Dinas hanya mengetahui saja. Seluruh dana pembangunan ada pada panitia sekolah itu," ujarnya menerangkan.

Sementara itu, ia menyebutkan, jumlah sekolah di daerah itu untuk tingkat SD sebanyak 117 SD ditambah satu SLB, 36 SMP, dan dan 20 SMA sederajat.(ant/ ap)

DPRD Kalsel Konsultasi Ke Kemendagri Dan Kemenkeu

Panitia Khusus Raperda tentang Penagihan Pajak Daerah Dengan Surat Paksa di Kalimantan Selatan hendak konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Jakarta.

Panwaslu : Sulit Buktikan Politik Uang Pasangan Boneka

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menyatakan sulit membuktikan politik uang terkait isu pasangan boneka dalam bursa pencalonan peserta Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2015.

TNI Netral Dalam Mengawal Pilkada Boven Digul

Komandan Kodim (Dandim) 1711/BVD Letkol Kav Eko Agus Nugroho menegaskan bahwa TNI netral dalam mengawal pesta demokrasi, pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Boven Didul.

Yonif 751/Raider Bantu Angkut Bantuan Korban Tolikara

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 751/Raider Mayor Inf Nova Ismailiyanto mengatakan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNi Fransen G Siahaan perintahkan satuannya untuk membantu mengangkut dan mengirim bantuan material guna pembangunan sarana fisik di Karubaga, Kabupaten Tolikara.

Tiga Pasangan Calon Bupati Pangandaran Periksa Kesehatan

Tiga pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Pangandaran, Jawa Barat, mulai mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan rohani dan jasmani sebagai syarat sebelum ditetapkan peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pangandaran 2015.