Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Sekolah Bantuan Australia Dipastikan Selesai Tahun Ini

pembangunan, sekolah, australia

Posted on 02 Dec 2012. Hits : 444

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan pembangunan fisik dan nonfisik dua unit sekolah baru bantuan Australia dengan anggaran sebesar Rp3,8 miliar, rampung dikerjakan tahun 2012.

"Selanjutnya tahun 2013 dua SMP itu mulai menerima siswa baru, lulusan dari SD yang berada di sekitar sekolah itu," kata Kabid Sekolah Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Apani, di Mukomuko, Minggu.

Sedangkan, kata dia, dua sekolah baru tingkat SMP itu yang didanani pembangunannya oleh Autralia itu berada di Kecamatan Penarik dan Kecamatan Sungai Rumbai.

"Kami upayakan sekolah itu tahun 2013 menerima siswa perdana. Untuk tenaga guru nantinya dibantu dari dinas," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk membangun dua sekolah baru di daerah itu, Australia menghibahkan dananya sebesar Rp3,8 miliar, dengan rincian setiap sekolah baru memperoleh dana hibah sebesar Rp1,9 miliar.

"Dengan dana sebesar itu, tidak hanya untuk pembangunan fisik sekolah saja tetapi lengkap semua mulai dari gedung hingga sarana dan prasarana peralatan untuk laboratorium dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan pembangunan sekolah baru itu sejak dari awal hingga selesai tidak melalui instansi itu, tetapi dari panitia sekolah itu sendiri.

"Dinas hanya mengetahui saja. Seluruh dana pembangunan ada pada panitia sekolah itu," ujarnya menerangkan.

Sementara itu, ia menyebutkan, jumlah sekolah di daerah itu untuk tingkat SD sebanyak 117 SD ditambah satu SLB, 36 SMP, dan dan 20 SMA sederajat.(ant/ ap)

Agama Suku Baduy Diminta Masuk E-KTP

Pemuka adat Baduy yang tinggal di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meminta pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla mencantumkan kepercayaan Sunda Wiwitan sebagai agama pada kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP.

Kalteng Target Satu Desa Satu PAUD

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan program satu desa satu satu lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) pada 2015 nanti.

Aceh Ekspor Daun Nipah

Pengusaha Aceh akan melakukan ekspor perdana daun nipah sebagai salah satu bahan baku pembuat rokok ke Malaysia melalui Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa.

Jokowi Diminta Benahi 'Sea Coast Guard'

Kamar Dagang dan Industri Indonesia meminta pemerintahan Joko Widodo untuk membenahi masalah Badan Penjagaan Laut dan Pantai (Sea and Coast Guard) yang belum disahkan.

Tingkat Konsumsi Ikan Masyarakat Masih Rendah

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mencatat angka konsumsi ikan warga di daerah itu hingga saat ini masih rendah atau jauh di bawah rata-rata perkapita nasional.