Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Sekolah Bantuan Australia Dipastikan Selesai Tahun Ini

pembangunan, sekolah, australia

Posted on 02 Dec 2012. Hits : 444

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan pembangunan fisik dan nonfisik dua unit sekolah baru bantuan Australia dengan anggaran sebesar Rp3,8 miliar, rampung dikerjakan tahun 2012.

"Selanjutnya tahun 2013 dua SMP itu mulai menerima siswa baru, lulusan dari SD yang berada di sekitar sekolah itu," kata Kabid Sekolah Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Apani, di Mukomuko, Minggu.

Sedangkan, kata dia, dua sekolah baru tingkat SMP itu yang didanani pembangunannya oleh Autralia itu berada di Kecamatan Penarik dan Kecamatan Sungai Rumbai.

"Kami upayakan sekolah itu tahun 2013 menerima siswa perdana. Untuk tenaga guru nantinya dibantu dari dinas," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk membangun dua sekolah baru di daerah itu, Australia menghibahkan dananya sebesar Rp3,8 miliar, dengan rincian setiap sekolah baru memperoleh dana hibah sebesar Rp1,9 miliar.

"Dengan dana sebesar itu, tidak hanya untuk pembangunan fisik sekolah saja tetapi lengkap semua mulai dari gedung hingga sarana dan prasarana peralatan untuk laboratorium dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan pembangunan sekolah baru itu sejak dari awal hingga selesai tidak melalui instansi itu, tetapi dari panitia sekolah itu sendiri.

"Dinas hanya mengetahui saja. Seluruh dana pembangunan ada pada panitia sekolah itu," ujarnya menerangkan.

Sementara itu, ia menyebutkan, jumlah sekolah di daerah itu untuk tingkat SD sebanyak 117 SD ditambah satu SLB, 36 SMP, dan dan 20 SMA sederajat.(ant/ ap)

Sukarelawan Tagana Sumsel Siaga Bencana Musim Pancaroba

Ratusan sukarelawan Taruna Siaga Bencana Sumatera Selatan meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana pada musim peralihan atau pancaroba dari musim hujan ke kemarau sekarang ini.

Wonderful Indonesia Diusung Di Tong-Tong Fair

Kementerian pariwisata mengusung Wonderful Indonesia dalam melakukan promosi di Tong Tong Fair,pasar utama, Belanda,untuk mencapai target 20 juta kedatangan di lapangan Malieveld, Denhaag, Direktur Internasional Pariwisata Kementerian Promosi Pariwisata, Indonesia, Nia Niscaya kepada Antara London, Sabtu mengatakan Indonesia berupaya memikat lebih banyak pengunjung di Tong-tong fair yang sebelumnya dikenal Pasar Malam Besar atau Pasar Malam, Tong Tong Fair pertama kali didirikan pada tahun 1959.

Pemprov Sumsel Akan Lestarikan Huruf Kuno

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan melestarikan huruf kuno yakni 'Kaganga' yang saat ini banyak masyarakat yang belum tahu keberadaannya.

Wako Minta ASN Tingkatkan Kompetensi Daya Saing

Wali Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, SN Prana Putra Sohe mengharapkan Aparatur Sipil Negara di jajarannya untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing yang profesioanl dalam mengembangkan diri untuk meniti karier lebih luas.

Blatter Terpilih Lagi Dan Janjikan Kejutan Perbaiki Citra FIFA

Sepp Blatter mengatakan dirinya tahu bagaimana untuk menciptakan citra yang lebih baik untuk FIFA, dan berjanji untuk mengungkapkan rencana-rencana mengejutkan pada hari kerja pertama masa kepemimpinannya yang kelima sebagai presiden.