Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Sekolah Bantuan Australia Dipastikan Selesai Tahun Ini

pembangunan, sekolah, australia

Posted on 02 Dec 2012. Hits : 444

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan pembangunan fisik dan nonfisik dua unit sekolah baru bantuan Australia dengan anggaran sebesar Rp3,8 miliar, rampung dikerjakan tahun 2012.

"Selanjutnya tahun 2013 dua SMP itu mulai menerima siswa baru, lulusan dari SD yang berada di sekitar sekolah itu," kata Kabid Sekolah Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Apani, di Mukomuko, Minggu.

Sedangkan, kata dia, dua sekolah baru tingkat SMP itu yang didanani pembangunannya oleh Autralia itu berada di Kecamatan Penarik dan Kecamatan Sungai Rumbai.

"Kami upayakan sekolah itu tahun 2013 menerima siswa perdana. Untuk tenaga guru nantinya dibantu dari dinas," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk membangun dua sekolah baru di daerah itu, Australia menghibahkan dananya sebesar Rp3,8 miliar, dengan rincian setiap sekolah baru memperoleh dana hibah sebesar Rp1,9 miliar.

"Dengan dana sebesar itu, tidak hanya untuk pembangunan fisik sekolah saja tetapi lengkap semua mulai dari gedung hingga sarana dan prasarana peralatan untuk laboratorium dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan pembangunan sekolah baru itu sejak dari awal hingga selesai tidak melalui instansi itu, tetapi dari panitia sekolah itu sendiri.

"Dinas hanya mengetahui saja. Seluruh dana pembangunan ada pada panitia sekolah itu," ujarnya menerangkan.

Sementara itu, ia menyebutkan, jumlah sekolah di daerah itu untuk tingkat SD sebanyak 117 SD ditambah satu SLB, 36 SMP, dan dan 20 SMA sederajat.(ant/ ap)

Militan Libya Rebut Ladang Minyak

Militan Libya dilaporkan merebut setidaknya dua ladang minyak di Libya bagian tengah pada Selasa (3/3), demikian ujar juru bicara keamanan industri minyak negara itu kepada AFP, Rabu.

Kasus DBD Pekanbaru Terus Meningkat Capai 283

Dalam dua bulan, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di KotaPekanbaru terus mengalami peningkatan yang tajam, meski Pemerintah Kota (pemko) sudah menerbitkan edaran penanggulangan dengan gotong-royong massal di wilayah itu.

Hollande Rencanakan Kunjungan Pertama Presiden Prancis ke Kuba

Presiden Francoise Hollande akan menjadi kepala negara Prancis pertama yang mengunjungi Kuba pada Mei mendatang sebagai pertanda mencairnya hubungan antara negara komunis tersisih itu dengan Eropa dan Amerika Serikat.

Distanbun Data Kerusakan Tanaman Akibat Banjir

Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), telah mengirim tim untuk melakukan pendataan terhadap kerusakan tanaman padi dan jagung di Kabupaten Sikka akibat disapu banjir.

Kartu Tani Diuji Cobakan di Batang

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia mengujicobakan kartu tani untuk 300 petani di lapangan Desa Lebo, Grinsing, Kabupaten Batang, Rabu.