Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Kantor Baru DKK Padang Didanai APBN

kantor baru dkk, dinas kesehatan, padang, dana apbn

Posted on 08 Jan 2013. Hits : 483

Pembangunan kantor Dinas Kesehatan Kota Padang, Sumatera Barat yang baru di daerah Air Pacah, Kematan Koto Tangah kota itu bersumber dari dana APBN sebesar Rp13 miliar.

"Pembangunan gedung DKK di atas areal seluas 6.000 meter berlokasi di daerah Air Pacah Kecamatan Koto Tangah didanai dari APBN sebesar Rp13 Miliar," kata Wali kota Padang, Fauzi Bahar, di Padang, Selasa.

Menurut dia, sejak terjadi musibah gempa bumi beberapa tahun lalu, Kantor pemerintahan Kota Padang tempat pelayanan masyarakat menyebar di beberapa tempat.

"Kondisi demikian menyebabkan biaya dikeluarkan masyarakat bertambah besar untuk pengurus berbagai keperluan administrasi di pemerintahan," ujar Fauzi Bahar.

Kantor Dinas Kesehatan sekarang berlokasi di daerah Dadok Tunggul Hitam, cukup jauh dijangkau masyarakat di mana lokasi berada di pinggir Kota Padang.

"Kantor DKK masih menempati Puskesemas untuk dapat melayani masyarakat," kata Fauzi Bahar.

Dia mengatakan, kantor DKK yang dibangun ini lokasi lebih luas, tempat sangat bagus dan strategis mudah dijangkau warga Kota Padang, dan juga jauh dari ancaman tsunami.

Kantor DKK, salah satu kantor cukup penting, karena pekerjaan dan tugas dari DKK langsung berhadapan dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan, yakni tentang kesehatan masyarakat Kota Padang," ujar Fauzi Bahar.

Menurut dia, pembangunan kantor DKK akan dilaksanakan secepatnya dan pengerjaannya membutuhkan waktu selama sepuluh bulan. Semakin cepat pelaksanaannya semakin baik, karena Kantor Dinas Kesehatan merupakan tempat pusat pelayanan masyarakat yang termasuk vital.

"Jadi, tidak ada yang perlu ditunda lagi, karena dana dari APBN sudah ada dan arealnya sudah ditentukan di tempat yang strategis, dimana pusat pemerintahan sedang dibangun," ujar Fauzi Bahar.

Fauzi Bahar berharap, pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu, mengingat sejak gempa 2009 lalu semua kantor pemerintahan yang mengalami kerusakan menempati kantor-kantor sementara yang terpencar, termasuk kantor DKK yang menempati Puskesmas di Dadok Tunggul Hitam.

"Kondisi demikian menyulitkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang prima dan efisien, karena biaya yang dikeluarkan masyarakat menjadi lebih besar karena letak kantor yang jauh," tutur Fauzi Bahar . (ant/ed)

Tanjung Perak Mulai Padat

Puluhan ribu pemudik mulai memadati Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya hingga H-6 Lebaran 1435 Hijriah karena kian tingginya minat masyarakat menggunakan moda transportasi laut untuk pulang ke kampung halaman.

Timah Ctat Kenaikan Produksi

PT Timah Tbk mencatat produksi bijih timah sebesar 14.

Serangan Udara Tewaskan 19 Orang

Serangan-serangan udara pemerintah Irak di Falluja Senin dan Selasa nmenewaskan 19 orang termasuk anak-anak, kata seorang pejabat kesehatan di kota yang dikuasai gerilyawan itu.

Pilpres Usai, Pilkada Jembrana Disiapkan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana, Bali barat seusai pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) segera mempersiapkan rancangan tahapan untuk Pilkada Jembrana, Bali, pada bulan Desember 2015.

Presiden Terpilih Diminta Perhatikan Leih Atlet

Pemerintah baru diminta memperhatikan prestasi atlet dengan memberikan penghargaan yang layak atas pencapaian mereka mengharumkan nama bangsa, kata Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Dian Widjaja Kesumawati Arifin.