Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Kantor Baru DKK Padang Didanai APBN

kantor baru dkk, dinas kesehatan, padang, dana apbn

Posted on 08 Jan 2013. Hits : 494

Pembangunan kantor Dinas Kesehatan Kota Padang, Sumatera Barat yang baru di daerah Air Pacah, Kematan Koto Tangah kota itu bersumber dari dana APBN sebesar Rp13 miliar.

"Pembangunan gedung DKK di atas areal seluas 6.000 meter berlokasi di daerah Air Pacah Kecamatan Koto Tangah didanai dari APBN sebesar Rp13 Miliar," kata Wali kota Padang, Fauzi Bahar, di Padang, Selasa.

Menurut dia, sejak terjadi musibah gempa bumi beberapa tahun lalu, Kantor pemerintahan Kota Padang tempat pelayanan masyarakat menyebar di beberapa tempat.

"Kondisi demikian menyebabkan biaya dikeluarkan masyarakat bertambah besar untuk pengurus berbagai keperluan administrasi di pemerintahan," ujar Fauzi Bahar.

Kantor Dinas Kesehatan sekarang berlokasi di daerah Dadok Tunggul Hitam, cukup jauh dijangkau masyarakat di mana lokasi berada di pinggir Kota Padang.

"Kantor DKK masih menempati Puskesemas untuk dapat melayani masyarakat," kata Fauzi Bahar.

Dia mengatakan, kantor DKK yang dibangun ini lokasi lebih luas, tempat sangat bagus dan strategis mudah dijangkau warga Kota Padang, dan juga jauh dari ancaman tsunami.

Kantor DKK, salah satu kantor cukup penting, karena pekerjaan dan tugas dari DKK langsung berhadapan dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan, yakni tentang kesehatan masyarakat Kota Padang," ujar Fauzi Bahar.

Menurut dia, pembangunan kantor DKK akan dilaksanakan secepatnya dan pengerjaannya membutuhkan waktu selama sepuluh bulan. Semakin cepat pelaksanaannya semakin baik, karena Kantor Dinas Kesehatan merupakan tempat pusat pelayanan masyarakat yang termasuk vital.

"Jadi, tidak ada yang perlu ditunda lagi, karena dana dari APBN sudah ada dan arealnya sudah ditentukan di tempat yang strategis, dimana pusat pemerintahan sedang dibangun," ujar Fauzi Bahar.

Fauzi Bahar berharap, pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu, mengingat sejak gempa 2009 lalu semua kantor pemerintahan yang mengalami kerusakan menempati kantor-kantor sementara yang terpencar, termasuk kantor DKK yang menempati Puskesmas di Dadok Tunggul Hitam.

"Kondisi demikian menyulitkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang prima dan efisien, karena biaya yang dikeluarkan masyarakat menjadi lebih besar karena letak kantor yang jauh," tutur Fauzi Bahar . (ant/ed)

Ponsel Wiko Tangkap Pengambilan Gambar 87 Derajat

Wiko Mobile, vendor ponsel pintar atau 'smartphone' terkemuka dari Prancis mengatakan ponsel pintar terbarunya, Wiko Highway Pure mampu menangkap gambar yang lebih luas dengan sudut pengambilan gambar atau 'wide viewing angle' untuk 'selfie' sebesar 87 derajat.

PVMBG Larang Pendaki Naik Puncak Raung

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melarang pendaki naik ke puncak Gunung Raung yang memiliki ketinggian 3.

Bantul Berupaya Raih Penghargaan WTN Kementerian Perhubungan

Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan transportasi untuk meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan pada 2015.

Mensos: Pengemis Musim Ramadhan Harus Dikurangi

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan perlunya pengurangan terhadap pengemis musiman yang biasanya membeludak saat Ramadhan.

Lampung Turunkan Petugas Periksa Kesehatan Sopir Bus

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung berencana menurunkan sejumlah petugas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para sopir bus yang melayani penumpang pada arus mudik dan balik Lebaran 2015.