Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Kantor Baru DKK Padang Didanai APBN

kantor baru dkk, dinas kesehatan, padang, dana apbn

Posted on 08 Jan 2013. Hits : 494

Pembangunan kantor Dinas Kesehatan Kota Padang, Sumatera Barat yang baru di daerah Air Pacah, Kematan Koto Tangah kota itu bersumber dari dana APBN sebesar Rp13 miliar.

"Pembangunan gedung DKK di atas areal seluas 6.000 meter berlokasi di daerah Air Pacah Kecamatan Koto Tangah didanai dari APBN sebesar Rp13 Miliar," kata Wali kota Padang, Fauzi Bahar, di Padang, Selasa.

Menurut dia, sejak terjadi musibah gempa bumi beberapa tahun lalu, Kantor pemerintahan Kota Padang tempat pelayanan masyarakat menyebar di beberapa tempat.

"Kondisi demikian menyebabkan biaya dikeluarkan masyarakat bertambah besar untuk pengurus berbagai keperluan administrasi di pemerintahan," ujar Fauzi Bahar.

Kantor Dinas Kesehatan sekarang berlokasi di daerah Dadok Tunggul Hitam, cukup jauh dijangkau masyarakat di mana lokasi berada di pinggir Kota Padang.

"Kantor DKK masih menempati Puskesemas untuk dapat melayani masyarakat," kata Fauzi Bahar.

Dia mengatakan, kantor DKK yang dibangun ini lokasi lebih luas, tempat sangat bagus dan strategis mudah dijangkau warga Kota Padang, dan juga jauh dari ancaman tsunami.

Kantor DKK, salah satu kantor cukup penting, karena pekerjaan dan tugas dari DKK langsung berhadapan dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan, yakni tentang kesehatan masyarakat Kota Padang," ujar Fauzi Bahar.

Menurut dia, pembangunan kantor DKK akan dilaksanakan secepatnya dan pengerjaannya membutuhkan waktu selama sepuluh bulan. Semakin cepat pelaksanaannya semakin baik, karena Kantor Dinas Kesehatan merupakan tempat pusat pelayanan masyarakat yang termasuk vital.

"Jadi, tidak ada yang perlu ditunda lagi, karena dana dari APBN sudah ada dan arealnya sudah ditentukan di tempat yang strategis, dimana pusat pemerintahan sedang dibangun," ujar Fauzi Bahar.

Fauzi Bahar berharap, pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu, mengingat sejak gempa 2009 lalu semua kantor pemerintahan yang mengalami kerusakan menempati kantor-kantor sementara yang terpencar, termasuk kantor DKK yang menempati Puskesmas di Dadok Tunggul Hitam.

"Kondisi demikian menyulitkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang prima dan efisien, karena biaya yang dikeluarkan masyarakat menjadi lebih besar karena letak kantor yang jauh," tutur Fauzi Bahar . (ant/ed)

Penerbangan Palembang Masih Terganggu Asap

Sejumlah penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan ke beberapa kota tujuan masih mengalami gangguan jadwal penerbangan akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan dalam sebulan terakhir.

Suharno Waspada Taktik Persipura

Pelatih Arema Cronous Suharno mengingatkan timnya untuk mewaspadai strategi yang diterapkan pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago, pada laga delapan besar putaran kedua ISL di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/10) sore.

Nelayan Diimbau Tak Gunakan Bagan 30 GT

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) meminta neyalan setempat tidak lagi menggunakan bagan berkapasitas lebih dari 30 GT dalam menangkap ikan.

Lapor Kecamatan Jika Belum Terima E-KTP

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta meminta masyarakat yang sudah melakukan perekaman data kependudukan namun belum memperoleh fisik kartu tanda penduduk elektronik segera melapor ke kecamatan setempat.

PPP Harapkan Terciptanya Politik Yang Kondusif

Partai Persatuan Pembangunan berharap Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dapat menciptakan stabilitas politik dari pemerintahannya.