Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Kantor Baru DKK Padang Didanai APBN

kantor baru dkk, dinas kesehatan, padang, dana apbn

Posted on 08 Jan 2013. Hits : 494

Pembangunan kantor Dinas Kesehatan Kota Padang, Sumatera Barat yang baru di daerah Air Pacah, Kematan Koto Tangah kota itu bersumber dari dana APBN sebesar Rp13 miliar.

"Pembangunan gedung DKK di atas areal seluas 6.000 meter berlokasi di daerah Air Pacah Kecamatan Koto Tangah didanai dari APBN sebesar Rp13 Miliar," kata Wali kota Padang, Fauzi Bahar, di Padang, Selasa.

Menurut dia, sejak terjadi musibah gempa bumi beberapa tahun lalu, Kantor pemerintahan Kota Padang tempat pelayanan masyarakat menyebar di beberapa tempat.

"Kondisi demikian menyebabkan biaya dikeluarkan masyarakat bertambah besar untuk pengurus berbagai keperluan administrasi di pemerintahan," ujar Fauzi Bahar.

Kantor Dinas Kesehatan sekarang berlokasi di daerah Dadok Tunggul Hitam, cukup jauh dijangkau masyarakat di mana lokasi berada di pinggir Kota Padang.

"Kantor DKK masih menempati Puskesemas untuk dapat melayani masyarakat," kata Fauzi Bahar.

Dia mengatakan, kantor DKK yang dibangun ini lokasi lebih luas, tempat sangat bagus dan strategis mudah dijangkau warga Kota Padang, dan juga jauh dari ancaman tsunami.

Kantor DKK, salah satu kantor cukup penting, karena pekerjaan dan tugas dari DKK langsung berhadapan dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan, yakni tentang kesehatan masyarakat Kota Padang," ujar Fauzi Bahar.

Menurut dia, pembangunan kantor DKK akan dilaksanakan secepatnya dan pengerjaannya membutuhkan waktu selama sepuluh bulan. Semakin cepat pelaksanaannya semakin baik, karena Kantor Dinas Kesehatan merupakan tempat pusat pelayanan masyarakat yang termasuk vital.

"Jadi, tidak ada yang perlu ditunda lagi, karena dana dari APBN sudah ada dan arealnya sudah ditentukan di tempat yang strategis, dimana pusat pemerintahan sedang dibangun," ujar Fauzi Bahar.

Fauzi Bahar berharap, pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu, mengingat sejak gempa 2009 lalu semua kantor pemerintahan yang mengalami kerusakan menempati kantor-kantor sementara yang terpencar, termasuk kantor DKK yang menempati Puskesmas di Dadok Tunggul Hitam.

"Kondisi demikian menyulitkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang prima dan efisien, karena biaya yang dikeluarkan masyarakat menjadi lebih besar karena letak kantor yang jauh," tutur Fauzi Bahar . (ant/ed)

Petinggi Google Tertimpa Salju Longsor Akibat Gempa Nepal

Dan Fredinburg, salah seorang eksekutif Google yang berkantor di California, menjadi korban salju longsor di Gunung Everest, Sabtu, yang terjadi akibat gempa bumi di Nepal, kata perusahaan tersebut.

Gasquet, Kurgios Tatap Peluang Turnamen Prancis Terbuka

Petenis Prancis Richard Gasquet dan petenis Australia Nick Kyrgios berharap memulai kembali langkah pra-Roland Garros pasca cederanya di turnamen Estoril Terbuka yang akan dimulai pada Senin.

Pemkot Mataram Berharap Pemerintah Prioritaskan K2

Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, berharap pemerintah bisa memprioritaskan tenaga honorer kategori dua (K2) untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil tahun ini.

Pesisir Selatan Janjikan Kemudahan Izin Bagi Investor

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menjanjikan kemudahan pengurusan izin bagi investor yang ingin membangun hotel berbintang di daerah itu.

Disbudpar : Oleh-oleh Di Mataram Tidak Mahal

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menegaskan harga oleh-oleh di kota itu tidak lebih mahal dibandingkan dengan buah tangan yang dijajakkan di Bandara Internasional Lombok (BIL).