Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Kantor Baru DKK Padang Didanai APBN

kantor baru dkk, dinas kesehatan, padang, dana apbn

Posted on 08 Jan 2013. Hits : 494

Pembangunan kantor Dinas Kesehatan Kota Padang, Sumatera Barat yang baru di daerah Air Pacah, Kematan Koto Tangah kota itu bersumber dari dana APBN sebesar Rp13 miliar.

"Pembangunan gedung DKK di atas areal seluas 6.000 meter berlokasi di daerah Air Pacah Kecamatan Koto Tangah didanai dari APBN sebesar Rp13 Miliar," kata Wali kota Padang, Fauzi Bahar, di Padang, Selasa.

Menurut dia, sejak terjadi musibah gempa bumi beberapa tahun lalu, Kantor pemerintahan Kota Padang tempat pelayanan masyarakat menyebar di beberapa tempat.

"Kondisi demikian menyebabkan biaya dikeluarkan masyarakat bertambah besar untuk pengurus berbagai keperluan administrasi di pemerintahan," ujar Fauzi Bahar.

Kantor Dinas Kesehatan sekarang berlokasi di daerah Dadok Tunggul Hitam, cukup jauh dijangkau masyarakat di mana lokasi berada di pinggir Kota Padang.

"Kantor DKK masih menempati Puskesemas untuk dapat melayani masyarakat," kata Fauzi Bahar.

Dia mengatakan, kantor DKK yang dibangun ini lokasi lebih luas, tempat sangat bagus dan strategis mudah dijangkau warga Kota Padang, dan juga jauh dari ancaman tsunami.

Kantor DKK, salah satu kantor cukup penting, karena pekerjaan dan tugas dari DKK langsung berhadapan dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan, yakni tentang kesehatan masyarakat Kota Padang," ujar Fauzi Bahar.

Menurut dia, pembangunan kantor DKK akan dilaksanakan secepatnya dan pengerjaannya membutuhkan waktu selama sepuluh bulan. Semakin cepat pelaksanaannya semakin baik, karena Kantor Dinas Kesehatan merupakan tempat pusat pelayanan masyarakat yang termasuk vital.

"Jadi, tidak ada yang perlu ditunda lagi, karena dana dari APBN sudah ada dan arealnya sudah ditentukan di tempat yang strategis, dimana pusat pemerintahan sedang dibangun," ujar Fauzi Bahar.

Fauzi Bahar berharap, pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu, mengingat sejak gempa 2009 lalu semua kantor pemerintahan yang mengalami kerusakan menempati kantor-kantor sementara yang terpencar, termasuk kantor DKK yang menempati Puskesmas di Dadok Tunggul Hitam.

"Kondisi demikian menyulitkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang prima dan efisien, karena biaya yang dikeluarkan masyarakat menjadi lebih besar karena letak kantor yang jauh," tutur Fauzi Bahar . (ant/ed)

Legislator Harap Pemkot Tidak Persulit IMB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengharapkan pemerintah kota setempat tidak mempersulit masyarakat dalam mengurus izin mendirikan bangunan di daerah setempat.

DPRD Rencanakan Buat Regulasi Perlindungan Batu Alam

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, merencanakan pembuatan regulasi untuk perlindungan terhadap potensi batu alam di daerah itu dari aktivitas penambangan secara ilegal.

Pemkab Taliabu Gandeng Unsrat Kembangkan Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) menggandeng Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) untuk mengembangkan potensi pariwisata di daerah itu yang belum tergarap secara maksimal.

Menhub Akan Tinjau Pembangunan Pelabuhan Belang-Belang

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan akan bertandang ke Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, guna meninjau progres pelaksanaan pembangunan kawasan Pelabuhan Belang-Belang.

Sekda Aceh : Dana Otsus Bermanfaat Jangka Panjang

Sekretaris Daerah Provinsi Aceh Dermawan meminta agar penggunaan dana otonomi khusus serta dana bagi hasil minyak dan gas (Migas) di wilayahnya bersifat produktif dan bermanfaat untuk jangka panjang.