Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Kantor Baru DKK Padang Didanai APBN

kantor baru dkk, dinas kesehatan, padang, dana apbn

Posted on 08 Jan 2013. Hits : 494

Pembangunan kantor Dinas Kesehatan Kota Padang, Sumatera Barat yang baru di daerah Air Pacah, Kematan Koto Tangah kota itu bersumber dari dana APBN sebesar Rp13 miliar.

"Pembangunan gedung DKK di atas areal seluas 6.000 meter berlokasi di daerah Air Pacah Kecamatan Koto Tangah didanai dari APBN sebesar Rp13 Miliar," kata Wali kota Padang, Fauzi Bahar, di Padang, Selasa.

Menurut dia, sejak terjadi musibah gempa bumi beberapa tahun lalu, Kantor pemerintahan Kota Padang tempat pelayanan masyarakat menyebar di beberapa tempat.

"Kondisi demikian menyebabkan biaya dikeluarkan masyarakat bertambah besar untuk pengurus berbagai keperluan administrasi di pemerintahan," ujar Fauzi Bahar.

Kantor Dinas Kesehatan sekarang berlokasi di daerah Dadok Tunggul Hitam, cukup jauh dijangkau masyarakat di mana lokasi berada di pinggir Kota Padang.

"Kantor DKK masih menempati Puskesemas untuk dapat melayani masyarakat," kata Fauzi Bahar.

Dia mengatakan, kantor DKK yang dibangun ini lokasi lebih luas, tempat sangat bagus dan strategis mudah dijangkau warga Kota Padang, dan juga jauh dari ancaman tsunami.

Kantor DKK, salah satu kantor cukup penting, karena pekerjaan dan tugas dari DKK langsung berhadapan dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan, yakni tentang kesehatan masyarakat Kota Padang," ujar Fauzi Bahar.

Menurut dia, pembangunan kantor DKK akan dilaksanakan secepatnya dan pengerjaannya membutuhkan waktu selama sepuluh bulan. Semakin cepat pelaksanaannya semakin baik, karena Kantor Dinas Kesehatan merupakan tempat pusat pelayanan masyarakat yang termasuk vital.

"Jadi, tidak ada yang perlu ditunda lagi, karena dana dari APBN sudah ada dan arealnya sudah ditentukan di tempat yang strategis, dimana pusat pemerintahan sedang dibangun," ujar Fauzi Bahar.

Fauzi Bahar berharap, pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu, mengingat sejak gempa 2009 lalu semua kantor pemerintahan yang mengalami kerusakan menempati kantor-kantor sementara yang terpencar, termasuk kantor DKK yang menempati Puskesmas di Dadok Tunggul Hitam.

"Kondisi demikian menyulitkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang prima dan efisien, karena biaya yang dikeluarkan masyarakat menjadi lebih besar karena letak kantor yang jauh," tutur Fauzi Bahar . (ant/ed)

Gedung Parlemen Australia Jadi Target ISIS

Perdana Menteri Australia Tony Abbott pada Jumat mengatakan bahwa gedung parlemen menjadi target serangan kelompok Daulah Islam (atau juga dikenal dengan nama ISIS) dan menginstruksikan kepolisian federal untuk mengambil alih tugas pengamanan di sekitar bangunan wakil rakyat itu.

Pekalongan Rawan Krisis Air Bersih

Sebanyak 11 kelurahan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, kini rawan krisis air bersih karena debit air sumur warga menyusut bahkan sudah mulai mengering.

Kontingen Bulu Tangkis Yakin Cukur Maladewa

Manajer tim bulu tangkis Indonesia Lius Pongoh menyatakan optimis Greysia Polii dan kawan-kawan dapat menang mudah atas Maladewa pada pertandingan pertama beregu putri Asian Games di Incheon, Korea Selatan, Sabtu.

Kemenkop Siap Bantu Warga Kampung Nelayan

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) menyatakan siap membantu masyarakat Seribu Kampung Nelayan yang digagas presiden terpilih Joko Widodo, untuk berkoperasi.

Penambahan Jumlah Emiten Dorong Likuiditas Pasar

Bursa Efek Indonesia (BEI) optimistis penambahan jumlah perusahaan tercatat atau emiten di pasar modal melalui mekanisme penawaran umum perdana saham (IPO) sebanyak 30 perusahaan pada tahun ini dapat tercapai, sehingga likuiditas pasar modal Indonesia terus meningkat.