Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembahasan Raperda RTRW Kabupaten Buleleng Dipercepat

rencana tata ruang wilayah, masa persidangan

Posted on 15 Mar 2013. Hits : 481

Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Buleleng, Bali, dipercepat agar bisa disahkan pada akhir 2013.

"Kami targetkan pembahasan RTRW Buleleng ini selesai pada masa persidangan ketiga tahun 2013. Kami belum bisa menyelesaikan di masa persidangan pertama atau kedua karena ada banyak hal khusus yang harus dibahas," kata Ketua Panitia Khusus Raperda RTRW Kabupaten Buleleng Putu Mangku Mertayasa di Singaraja, Kamis.

Menurut dia, pembahasan raperda tersebut sempat terganjal oleh petunjuk dari Kementerian Pekerjaan Umum. "Entah mengapa, petunjung dari Kementrian PU baru kami terima setelah kami datang ke Jakarta," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Buleleng itu.

Petunjuk Kementerian PU itu di antaranya penerapan sempadan pantai sejauh 100 meter sebagaimana diatur dalam Perda Provinsi Bali Nomor 16 Tahun 2009 yang harus dicantumkan dalam Rapreda RTRW Kabupaten Buleleng.

"Di dalam petunjuk Kementerian PU itu juga tercantum soal pembangunan bandara di Kabupaten Buleleng," kata Mangku Mertayasa.

Namun di dalam petunjuk Kementerian PU itu tidak disebutkan lokasi bandara yang akan dibangun. Selama ini mengemuka usulan pembangunan bandara baru itu, apakah di Kecamatan Gerokgak atau Kecamatan Kubutambahan.

Sebagaimana hasil studi kelayakan Kementerian Perhubungan bandara baru di wilayah Bali utara itu harus di Kecamatan Kubutambahan.(ant/rd)

Tommy Melesat Ke Semifinal Prancis Terbuka 2014

Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto melesat ke babak semifinal turnamen French Open Super Series 2014 setelah menundukkan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus dalam babak perempat final.

Wall Street Terangkat Lebih Tinggi Meski Amazon Jatuh

Saham-saham di Wall Street menutup pekan yang kuat Jumat (Sabtu pagi WIB) pada catatan tinggi, karena laba yang baik dari Microsoft dan lainnya dibayangi laporan buruk dari Amazon.

Pemerintah Kota Diminta Tingkatkan Mutu Guru

DPRD Kota Palangka Raya meminta pemerintah setempat untuk terus meningkatkan mutu para guru yang ada di wilayah tersebut sehingga lulusan yang dihasilkan nanti benar-benar berkualitas.

Dispenda Siap Terapkan Enam Peraturan Daerah

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, siap menerapkan enam peraturan daerah (perda) yang ada di daerah itu.

Polres Mamuju Gelar Apel Konsolidasi

Jajaran Polres Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, menggelar apel konsolidasi setelah pelaksanaan tahapan pemilihan umum dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.