Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembahasan Raperda RTRW Kabupaten Buleleng Dipercepat

rencana tata ruang wilayah, masa persidangan

Posted on 15 Mar 2013. Hits : 481

Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Buleleng, Bali, dipercepat agar bisa disahkan pada akhir 2013.

"Kami targetkan pembahasan RTRW Buleleng ini selesai pada masa persidangan ketiga tahun 2013. Kami belum bisa menyelesaikan di masa persidangan pertama atau kedua karena ada banyak hal khusus yang harus dibahas," kata Ketua Panitia Khusus Raperda RTRW Kabupaten Buleleng Putu Mangku Mertayasa di Singaraja, Kamis.

Menurut dia, pembahasan raperda tersebut sempat terganjal oleh petunjuk dari Kementerian Pekerjaan Umum. "Entah mengapa, petunjung dari Kementrian PU baru kami terima setelah kami datang ke Jakarta," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Buleleng itu.

Petunjuk Kementerian PU itu di antaranya penerapan sempadan pantai sejauh 100 meter sebagaimana diatur dalam Perda Provinsi Bali Nomor 16 Tahun 2009 yang harus dicantumkan dalam Rapreda RTRW Kabupaten Buleleng.

"Di dalam petunjuk Kementerian PU itu juga tercantum soal pembangunan bandara di Kabupaten Buleleng," kata Mangku Mertayasa.

Namun di dalam petunjuk Kementerian PU itu tidak disebutkan lokasi bandara yang akan dibangun. Selama ini mengemuka usulan pembangunan bandara baru itu, apakah di Kecamatan Gerokgak atau Kecamatan Kubutambahan.

Sebagaimana hasil studi kelayakan Kementerian Perhubungan bandara baru di wilayah Bali utara itu harus di Kecamatan Kubutambahan.(ant/rd)

Presiden Berharap Papua Damai Dan Sejahtera

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan harapannya supaya tanah Papua bisa damai, kesejahteraan rakyatnya meningkat dan bisa sejajar dengan rakyat lain Indonesia.

Pemkab Pasaman Barat Data Kerugian Korban Longsor

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan pendataan mengenai kerugian akibat longsor yang menghantam Bukit Kapalo Banda Jorong Benteng Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Jumat (22/8).

170 Migran Dikhawatirkan Hilang Di Laut Lepas Pantai Libya

Seorang pejabat penjaga pantai Libya Jumat mengatakan, kapal yang membawa 170 imigran gelap dari Afrika sub-Sahara dikhawatirkan hilang di laut lepas pantai ibu kota Tripoli.

Perpustakaan Desa Di Malang Digelontor 20.000 Buku

Perpustakaan di sejumlah desa di Kabupaten Malang, Jawa Timur, digelontor sebanyak 20 ribu unit buku berbagai judul dari Pemprov Jatim, yang terdiri atas buku sastra, politik, sosiologi, serta keagamaan.

Pasar Ternak Timor Leste Terbuka Untuk NTT

Pasar untuk ternak besar seperti sapi dan sejenisnya di Timor Leste terbuka lebar untuk peternak asal Nusa Tenggara Timur setelah kunjungan Menteri Muda Urusan Peternakan Timor Leste, Valentino Parera.