Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembahasan Raperda RTRW Kabupaten Buleleng Dipercepat

rencana tata ruang wilayah, masa persidangan

Posted on 15 Mar 2013. Hits : 481

Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Buleleng, Bali, dipercepat agar bisa disahkan pada akhir 2013.

"Kami targetkan pembahasan RTRW Buleleng ini selesai pada masa persidangan ketiga tahun 2013. Kami belum bisa menyelesaikan di masa persidangan pertama atau kedua karena ada banyak hal khusus yang harus dibahas," kata Ketua Panitia Khusus Raperda RTRW Kabupaten Buleleng Putu Mangku Mertayasa di Singaraja, Kamis.

Menurut dia, pembahasan raperda tersebut sempat terganjal oleh petunjuk dari Kementerian Pekerjaan Umum. "Entah mengapa, petunjung dari Kementrian PU baru kami terima setelah kami datang ke Jakarta," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Buleleng itu.

Petunjuk Kementerian PU itu di antaranya penerapan sempadan pantai sejauh 100 meter sebagaimana diatur dalam Perda Provinsi Bali Nomor 16 Tahun 2009 yang harus dicantumkan dalam Rapreda RTRW Kabupaten Buleleng.

"Di dalam petunjuk Kementerian PU itu juga tercantum soal pembangunan bandara di Kabupaten Buleleng," kata Mangku Mertayasa.

Namun di dalam petunjuk Kementerian PU itu tidak disebutkan lokasi bandara yang akan dibangun. Selama ini mengemuka usulan pembangunan bandara baru itu, apakah di Kecamatan Gerokgak atau Kecamatan Kubutambahan.

Sebagaimana hasil studi kelayakan Kementerian Perhubungan bandara baru di wilayah Bali utara itu harus di Kecamatan Kubutambahan.(ant/rd)

Pasaman Miliki Sentra Peternakan Jangkrik

Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), memiliki sentra peternakan jangkrik yang dikelola oleh masyarakat, yang berdampak pada peningkatan ekonomi, serta bermanfaat bagi pengembangan daerah tersebut.

Perpustakaan Daerah Sumsel Kerja Sama Dengan Belanda

Badan Perpustakaan Daerah Sumatera Selatan menjalin kerja sama dengan Belanda untuk mengembangkan tempat baca bagi masyarakat setempat supaya makin berkembang.

Delapan Prajurit TNI Naik Pangkat Luar Biasa

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada delapan prajurit TNI AD berprestasi pada upacara penganugerahan piagam penghargaan dan KPLB di Aula A.

Nurul Arifin: Jokowi Belum Jadi Panglima Pemerintahan

Politisi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Nurul Arifin menilai Presiden Joko Widodo saat ini belum mampu menjadi seorang panglima bagi pemerintahannya sendiri, menyusul maraknya kekisruhan di tingkat eksekutif.

KPU Kabupaten Sumenep Segera Sosialisasikan Pilkada

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, segera menyosialisasikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) kepada para pimpinan partai politik setempat.