Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembahasan Raperda RTRW Kabupaten Buleleng Dipercepat

rencana tata ruang wilayah, masa persidangan

Posted on 15 Mar 2013. Hits : 481

Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Buleleng, Bali, dipercepat agar bisa disahkan pada akhir 2013.

"Kami targetkan pembahasan RTRW Buleleng ini selesai pada masa persidangan ketiga tahun 2013. Kami belum bisa menyelesaikan di masa persidangan pertama atau kedua karena ada banyak hal khusus yang harus dibahas," kata Ketua Panitia Khusus Raperda RTRW Kabupaten Buleleng Putu Mangku Mertayasa di Singaraja, Kamis.

Menurut dia, pembahasan raperda tersebut sempat terganjal oleh petunjuk dari Kementerian Pekerjaan Umum. "Entah mengapa, petunjung dari Kementrian PU baru kami terima setelah kami datang ke Jakarta," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Buleleng itu.

Petunjuk Kementerian PU itu di antaranya penerapan sempadan pantai sejauh 100 meter sebagaimana diatur dalam Perda Provinsi Bali Nomor 16 Tahun 2009 yang harus dicantumkan dalam Rapreda RTRW Kabupaten Buleleng.

"Di dalam petunjuk Kementerian PU itu juga tercantum soal pembangunan bandara di Kabupaten Buleleng," kata Mangku Mertayasa.

Namun di dalam petunjuk Kementerian PU itu tidak disebutkan lokasi bandara yang akan dibangun. Selama ini mengemuka usulan pembangunan bandara baru itu, apakah di Kecamatan Gerokgak atau Kecamatan Kubutambahan.

Sebagaimana hasil studi kelayakan Kementerian Perhubungan bandara baru di wilayah Bali utara itu harus di Kecamatan Kubutambahan.(ant/rd)

Arema Hentikan Berburu Pemain Asing

Manajemen Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menghentikan perburuannya untuk mendapatkan pemain asing karena kuota tiga pemain sudah terisi dan dipastikan bergabung dengan Singo Edan pada musim kompetisi 2015.

Pemain Korea Kunci Kemenangan Swansea

Gol yang dicetak pemain Korea Ki Sung-yueng pada babak pertama mengakhiri dua kekalahan beruntun Swansea, ketika mereka menang 1-0 atas Hull pada laga liga utama Inggris, Sabtu.

DPRD Kalsel Sosialisasikan Peraturan Pertanahan

Komisi I (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyosialisasikan peraturan yang berkaitan dengan pertanahan.

Roma Ditahan Imbang AC Milan

AC Milan memberikan hasil imbang di kandang sendiri untuk pertama kalinya bagi AS Roma di musim ini, untuk membuat pasukan Rudi Garcia tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Juventus pada Sabtu (Minggu WIB).

Pertanian Lampung Timur Didominasi Tanaman Pangan

Budidaya komoditas pertanian di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung masih didominasi subsektor tanaman pangan, karena didukung kondisi lahan di daerah ini.