Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembahasan Raperda RTRW Kabupaten Buleleng Dipercepat

rencana tata ruang wilayah, masa persidangan

Posted on 15 Mar 2013. Hits : 481

Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Buleleng, Bali, dipercepat agar bisa disahkan pada akhir 2013.

"Kami targetkan pembahasan RTRW Buleleng ini selesai pada masa persidangan ketiga tahun 2013. Kami belum bisa menyelesaikan di masa persidangan pertama atau kedua karena ada banyak hal khusus yang harus dibahas," kata Ketua Panitia Khusus Raperda RTRW Kabupaten Buleleng Putu Mangku Mertayasa di Singaraja, Kamis.

Menurut dia, pembahasan raperda tersebut sempat terganjal oleh petunjuk dari Kementerian Pekerjaan Umum. "Entah mengapa, petunjung dari Kementrian PU baru kami terima setelah kami datang ke Jakarta," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Buleleng itu.

Petunjuk Kementerian PU itu di antaranya penerapan sempadan pantai sejauh 100 meter sebagaimana diatur dalam Perda Provinsi Bali Nomor 16 Tahun 2009 yang harus dicantumkan dalam Rapreda RTRW Kabupaten Buleleng.

"Di dalam petunjuk Kementerian PU itu juga tercantum soal pembangunan bandara di Kabupaten Buleleng," kata Mangku Mertayasa.

Namun di dalam petunjuk Kementerian PU itu tidak disebutkan lokasi bandara yang akan dibangun. Selama ini mengemuka usulan pembangunan bandara baru itu, apakah di Kecamatan Gerokgak atau Kecamatan Kubutambahan.

Sebagaimana hasil studi kelayakan Kementerian Perhubungan bandara baru di wilayah Bali utara itu harus di Kecamatan Kubutambahan.(ant/rd)

Blue Bird Peringati Dua Tahun Di Padang

Blue Bird Padang menggelar acara 'customer reward gathering' dalam memperingati dua tahun pengoperasian taksi itu di Sumatera Barat (Sumbar) di Hotel Mercure Hotel, Sabtu (24/6) malam.

Sumbar Akan Ubah Mekanisme Taksi Di BIM

Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), akan melakukan perubahan mekanisme pemilihan transportasi taksi yang terdapat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Pemkab Jamin Stok Pangan Cukup Hingga Ramadhan

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menjamin stock pangan konsumsi masyarakat di daerah itu cukup hingga Hari Raya Idul Fitri tahun 2015.

Hulu Sungai Utara Upayakan Pengendalian Penduduk

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, terus berupaya mengendalikan jumlah penduduk guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan ketahanan pangan daerah.

Sumsel Pecahkan Rekor Dunia Belajar Matematika

Sumatera Selatan mewakili Indonesia berhasil memecahkan rekor dunia belajar matematika dalam satu ruangan secara bersama-sama diikuti 2.