Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelaksanaan UN Tingkat SD Di Palembang Lancar

pelaksanaan ujian nasional, menjaga kemurnian hasil ujian

Posted on 06 May 2013. Hits : 265

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar dan sederajat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada hari pertama, Senin, berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan masing-masing sekolah.

Pantauan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 182, SDN 183, dan SD swasta Kartika II-2 di kawasan Sekip Ujung Palembang, tepat pukul 07.00 WIB panitia Ujian Nasional (UN) membagikan soal dan lembar jawaban mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama itu.

Ratusan siswa kelas VI di tiga sekolah tersebut tampak bisa melaksanakan UN yang dijadwalkan berlangusng pada 6 hingga 8 Mei 2013 dengan tertib dan lancar.

Sementara secara keseluruhan berdasarkan data dari pihak Dinas Pendidikan setempat tercatat 27.566 siswa SD dan sederajat sebagai peserta UN pada tahun 2013.

Salah seorang guru SD Negeri 183 Rosmiaty mengatakan, di sekolah tempatnya mengajar itu ada 73 siswa yang mengikuti ujian.

Dalam UN tersebut ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan selama tiga hari itu yakni bahasa Indonesia, matematika, dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Untuk menjaga kemurnian hasil ujian, pengawas ujian tidak hanya guru sekolah setempat, tetapi juga didatangkan dari sekolah lain yang ada di Kota Palembang, katanya.

Dijelaskannya, secara umum pelaksanaan UN tingkat SD pada hari pertama itu bisa dimulai dengan tertib dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pelaksanaan UN yang telah dimulai dengan baik dan lancar tersebut, diharapkan dapat diselesaikan dengan tuntas dan semua siswanya bisa berhasil lulus dengan mendapatkan nilai terbaik sehingga dapat melanjutkan ke SMP pilihan, ujarnya.(ant/rd)

Bapedalda: Penanganan Limbah Medis Perlu Komitmen Bersama

Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Padang, Sumatera Barat, menyarankan permasalahan pengelolaan limbah medis baik dari rumah sakit, klinik maupun praktik dokter dan bidan diawali dengan komitmen bersama.

Tangerang Tak Mampu Cegah Penyusutan Lahan Produktif

Aparat Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mengakui tidak mampu mencegah terjadi penyusutan lahan produktif akibat dijual pemilik kepada pengembang perumahan.

Dishub Yogyakarta Matangkan Kajian Jalan Searah

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta masih mematangkan kajian perubahan jalan searah khususnya di ruas Jalan Prawirotaman, Tirtodipuran, Kemasan dan Mondorakan, serta Lempuyangan.

PLN Madura Perluas Jaringan di 27 Daerah

PLN Madura, Jawa Timur, memperluas jaringan di 27 daerah yang tersebar di empat kabupaten pada tahun 2015, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

UI-KPPPA Gelar Anugerah Kepemimpinan Perempuan Indonesia

Program Studi Kajian Gender dan Pusat Riset Gender Universitas Indonesia (UI) bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) akan menggelar malam Anugerah Kepemimpinan Perempuan Indonesia pada Selasa (31/3).