Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelaksanaan UN Tingkat SD Di Palembang Lancar

pelaksanaan ujian nasional, menjaga kemurnian hasil ujian

Posted on 06 May 2013. Hits : 265

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar dan sederajat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada hari pertama, Senin, berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan masing-masing sekolah.

Pantauan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 182, SDN 183, dan SD swasta Kartika II-2 di kawasan Sekip Ujung Palembang, tepat pukul 07.00 WIB panitia Ujian Nasional (UN) membagikan soal dan lembar jawaban mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama itu.

Ratusan siswa kelas VI di tiga sekolah tersebut tampak bisa melaksanakan UN yang dijadwalkan berlangusng pada 6 hingga 8 Mei 2013 dengan tertib dan lancar.

Sementara secara keseluruhan berdasarkan data dari pihak Dinas Pendidikan setempat tercatat 27.566 siswa SD dan sederajat sebagai peserta UN pada tahun 2013.

Salah seorang guru SD Negeri 183 Rosmiaty mengatakan, di sekolah tempatnya mengajar itu ada 73 siswa yang mengikuti ujian.

Dalam UN tersebut ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan selama tiga hari itu yakni bahasa Indonesia, matematika, dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Untuk menjaga kemurnian hasil ujian, pengawas ujian tidak hanya guru sekolah setempat, tetapi juga didatangkan dari sekolah lain yang ada di Kota Palembang, katanya.

Dijelaskannya, secara umum pelaksanaan UN tingkat SD pada hari pertama itu bisa dimulai dengan tertib dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pelaksanaan UN yang telah dimulai dengan baik dan lancar tersebut, diharapkan dapat diselesaikan dengan tuntas dan semua siswanya bisa berhasil lulus dengan mendapatkan nilai terbaik sehingga dapat melanjutkan ke SMP pilihan, ujarnya.(ant/rd)

Pembagian Angpaw Warnai Imlek Di Kelenteng Bandung

Prosesi pembagian angpaw mewarnai kegiatan perayaan Imlek 2567 di kawasan Kelenteng Kota Bandung yang dilakukan oleh para jemaat yang bersembahyang di dua vihara di kawasan itu.

Harga Bawang Merah Di Probolinggo Turun

Harga bawang merah di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada awal Februari 2016 mengalami penurunan karena pasokan melimpah.

Warga Tionghoa Mataram Doakan Indonesia Lebih Baik

Warga keturunan Tionghoa di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mendoakan agar kondisi Indonesia menjadi lebih baik lagi di Tahun Baru Imlek 2567 atau 'Tahun Monyet Api' yang penuh dengan semangat bekerja.

Sudikerta Ingatkan Pelajar Tidak Iseng Terkait Isis

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengingatkan kepada pelajar di daerah setempat untuk tidak iseng terkait keberadaan 'Islamic State of Iraq and Syria' (ISIS) karena bisa berdampak luas terhadap keamanan wilayah dan pariwisata.

Garda Bangsa Siap Jalankan Rekomendasi Mukernas PKB

Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa siap menjalanan rekomendasi Musyawarah Kerja Nasional Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menolak perkawinan sejenis atau lebih popular disebut LGBT (lesbian, gay, biseksual dan trandsgender/transeksual).