Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelaksanaan UN Tingkat SD Di Palembang Lancar

pelaksanaan ujian nasional, menjaga kemurnian hasil ujian

Posted on 06 May 2013. Hits : 265

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar dan sederajat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada hari pertama, Senin, berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan masing-masing sekolah.

Pantauan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 182, SDN 183, dan SD swasta Kartika II-2 di kawasan Sekip Ujung Palembang, tepat pukul 07.00 WIB panitia Ujian Nasional (UN) membagikan soal dan lembar jawaban mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama itu.

Ratusan siswa kelas VI di tiga sekolah tersebut tampak bisa melaksanakan UN yang dijadwalkan berlangusng pada 6 hingga 8 Mei 2013 dengan tertib dan lancar.

Sementara secara keseluruhan berdasarkan data dari pihak Dinas Pendidikan setempat tercatat 27.566 siswa SD dan sederajat sebagai peserta UN pada tahun 2013.

Salah seorang guru SD Negeri 183 Rosmiaty mengatakan, di sekolah tempatnya mengajar itu ada 73 siswa yang mengikuti ujian.

Dalam UN tersebut ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan selama tiga hari itu yakni bahasa Indonesia, matematika, dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Untuk menjaga kemurnian hasil ujian, pengawas ujian tidak hanya guru sekolah setempat, tetapi juga didatangkan dari sekolah lain yang ada di Kota Palembang, katanya.

Dijelaskannya, secara umum pelaksanaan UN tingkat SD pada hari pertama itu bisa dimulai dengan tertib dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pelaksanaan UN yang telah dimulai dengan baik dan lancar tersebut, diharapkan dapat diselesaikan dengan tuntas dan semua siswanya bisa berhasil lulus dengan mendapatkan nilai terbaik sehingga dapat melanjutkan ke SMP pilihan, ujarnya.(ant/rd)

Layanan Digital Bali Nusra Meningkat

Layanan digital operator telepon seluler PT Telkomsel di Bali dan Nusa Tenggara dalam kurun waktu enam bulan terakhir mengalami peningkatan sebesar 30 persen, kata General Manager Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Gatot P.

Korut Peringatkan Korsel Terkait Pertemuan Tingkat Tinggi

Korea Utara mengeluarkan peringatan terbaru Kamis, bahwa pertemuan tingkat tinggi dengan Korsel kemungkinan harus dibatalkan karena sikap arogan dan provokatif Seoul.

Tebing Longsor Timpa Rumah di Banyumas

Sebuah rumah di Desa Bogangin, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan tertimpa tebing longsor setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sejak hari Rabu (22/10) pukul 23.

Program Sekolah Toleransi Hasil Kajian Perilaku Pelajar

Kegiatan sosialisasi program Sekolah Toleransi kepada murid-murid SMA Negeri 6 Bulungan, Jakarta Selatan merupakan hasil kajian mengenai perilaku kekerasan pelajar.

Politisi: Pimpinan KPK Harus Bersinergi

Politisi dari Fraksi Gerindra Martin Hutabarat di Jakarta, mengatakan saat ini Indonesia sedang melakukan seleksi pimpinan KPK, sehingga siapapun yang terpilih nantinya harus bisa bersinergi dalam melaksanakan tugasnya.