Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelaksanaan UN Tingkat SD Di Palembang Lancar

pelaksanaan ujian nasional, menjaga kemurnian hasil ujian

Posted on 06 May 2013. Hits : 216

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar dan sederajat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada hari pertama, Senin, berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan masing-masing sekolah.

Pantauan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 182, SDN 183, dan SD swasta Kartika II-2 di kawasan Sekip Ujung Palembang, tepat pukul 07.00 WIB panitia Ujian Nasional (UN) membagikan soal dan lembar jawaban mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama itu.

Ratusan siswa kelas VI di tiga sekolah tersebut tampak bisa melaksanakan UN yang dijadwalkan berlangusng pada 6 hingga 8 Mei 2013 dengan tertib dan lancar.

Sementara secara keseluruhan berdasarkan data dari pihak Dinas Pendidikan setempat tercatat 27.566 siswa SD dan sederajat sebagai peserta UN pada tahun 2013.

Salah seorang guru SD Negeri 183 Rosmiaty mengatakan, di sekolah tempatnya mengajar itu ada 73 siswa yang mengikuti ujian.

Dalam UN tersebut ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan selama tiga hari itu yakni bahasa Indonesia, matematika, dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Untuk menjaga kemurnian hasil ujian, pengawas ujian tidak hanya guru sekolah setempat, tetapi juga didatangkan dari sekolah lain yang ada di Kota Palembang, katanya.

Dijelaskannya, secara umum pelaksanaan UN tingkat SD pada hari pertama itu bisa dimulai dengan tertib dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pelaksanaan UN yang telah dimulai dengan baik dan lancar tersebut, diharapkan dapat diselesaikan dengan tuntas dan semua siswanya bisa berhasil lulus dengan mendapatkan nilai terbaik sehingga dapat melanjutkan ke SMP pilihan, ujarnya.(ant/rd)

Dinas P2B DKI Diminta Cek Izin Reklame

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan instruksi kepada Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI untuk mengecek kembali perizinan bangunan reklame yang roboh pada Selasa (22/2).

Bulog Jamin Ketersediaan Beras Sumut Saat Kemarau

Bulog menjamin ketersediaan stok beras di Sumatera Utara meski sedang terjadi gangguan panen padi akibat kemarau.

Dishub Jaring Kapal Motor Tak Berizin

Dinas Perhubungan Kota Palembang menjaring sebanyak 21 unit kapal motor yang beroperasi di perairan Sungai Musi karena tidak memiliki kelengkapan sertifikat izin operasional, surat kecakapan kapal dan perlengkapan alat keselamatan.

Pemkab Bangka Latih Tenaga Kerja

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melatih sejumlah tenaga kerja di beberapa bidang guna meningkatkan kualitas mereka.

Golkar Raih 17 Kursi DPR di Jabar

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar Ade Komaruddin mengatakan partainya meraih 17 kursi DPR dari wilayah Jawa Barat naik dibandingkan perolehan pada pemilu 2009.