Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelaksanaan UN Tingkat SD Di Palembang Lancar

pelaksanaan ujian nasional, menjaga kemurnian hasil ujian

Posted on 06 May 2013. Hits : 265

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar dan sederajat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada hari pertama, Senin, berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan masing-masing sekolah.

Pantauan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 182, SDN 183, dan SD swasta Kartika II-2 di kawasan Sekip Ujung Palembang, tepat pukul 07.00 WIB panitia Ujian Nasional (UN) membagikan soal dan lembar jawaban mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama itu.

Ratusan siswa kelas VI di tiga sekolah tersebut tampak bisa melaksanakan UN yang dijadwalkan berlangusng pada 6 hingga 8 Mei 2013 dengan tertib dan lancar.

Sementara secara keseluruhan berdasarkan data dari pihak Dinas Pendidikan setempat tercatat 27.566 siswa SD dan sederajat sebagai peserta UN pada tahun 2013.

Salah seorang guru SD Negeri 183 Rosmiaty mengatakan, di sekolah tempatnya mengajar itu ada 73 siswa yang mengikuti ujian.

Dalam UN tersebut ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan selama tiga hari itu yakni bahasa Indonesia, matematika, dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Untuk menjaga kemurnian hasil ujian, pengawas ujian tidak hanya guru sekolah setempat, tetapi juga didatangkan dari sekolah lain yang ada di Kota Palembang, katanya.

Dijelaskannya, secara umum pelaksanaan UN tingkat SD pada hari pertama itu bisa dimulai dengan tertib dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pelaksanaan UN yang telah dimulai dengan baik dan lancar tersebut, diharapkan dapat diselesaikan dengan tuntas dan semua siswanya bisa berhasil lulus dengan mendapatkan nilai terbaik sehingga dapat melanjutkan ke SMP pilihan, ujarnya.(ant/rd)

Pengamat : Politik Patron Penyebab Minimnya Peserta Pilkada

Pengamat politik dan hukum Universitas Mulawarman Samarinda Herdiansyah Hamzah mengemukakan politik patron menjadi salah satu penyebab minimnya pasangan calon yang mendaftar sebagai peserta pemilihan kepala daerah serentak tahap pertama 9 Desember 2015.

Panitia : Muktamar Paling Lambat Selesai Tanggal Enam

Panitia Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) menargetkan kongres besar organisasi massa Islam terbesar di Indonesia tersebut akan selesai paling lambat tanggal 6 Agustus 2015.

KPU Diingatkan Waspadai Intervensi Hasil Tes Kesehatan

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Selatan Muh Iqbal Latief mengingatkan kepada semua KPUD dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di 11 daerah agar mewaspadai intervensi dari bakal pasangan calon untuk hasil tes kesehatan itu.

Walhi Dorong Pemda Petakan Mata Air Sungai

Wahana Lingkungan Hidup Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau pemerintah daerah setempat memetakan potensi mata air sungai sebagai upaya persiapan mengantisipasi bencana kekeringan pada puncak kemarau.

Konflik SDA Selalu Terkait Dengan Penguasaan Lahan

Konflik sumber daya alam (SDA) di berbagai daerah di Tanah Air terkait dengan penguasaan aset lahan yang dinilai didominasi oleh kolaborasi elite kekuasaan dan pemodal, kata Manajer Kebijakan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Muhnur Satyahaprabu.