Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelaksanaan UN Tingkat SD Di Palembang Lancar

pelaksanaan ujian nasional, menjaga kemurnian hasil ujian

Posted on 06 May 2013. Hits : 256

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar dan sederajat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada hari pertama, Senin, berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan masing-masing sekolah.

Pantauan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 182, SDN 183, dan SD swasta Kartika II-2 di kawasan Sekip Ujung Palembang, tepat pukul 07.00 WIB panitia Ujian Nasional (UN) membagikan soal dan lembar jawaban mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama itu.

Ratusan siswa kelas VI di tiga sekolah tersebut tampak bisa melaksanakan UN yang dijadwalkan berlangusng pada 6 hingga 8 Mei 2013 dengan tertib dan lancar.

Sementara secara keseluruhan berdasarkan data dari pihak Dinas Pendidikan setempat tercatat 27.566 siswa SD dan sederajat sebagai peserta UN pada tahun 2013.

Salah seorang guru SD Negeri 183 Rosmiaty mengatakan, di sekolah tempatnya mengajar itu ada 73 siswa yang mengikuti ujian.

Dalam UN tersebut ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan selama tiga hari itu yakni bahasa Indonesia, matematika, dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Untuk menjaga kemurnian hasil ujian, pengawas ujian tidak hanya guru sekolah setempat, tetapi juga didatangkan dari sekolah lain yang ada di Kota Palembang, katanya.

Dijelaskannya, secara umum pelaksanaan UN tingkat SD pada hari pertama itu bisa dimulai dengan tertib dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pelaksanaan UN yang telah dimulai dengan baik dan lancar tersebut, diharapkan dapat diselesaikan dengan tuntas dan semua siswanya bisa berhasil lulus dengan mendapatkan nilai terbaik sehingga dapat melanjutkan ke SMP pilihan, ujarnya.(ant/rd)

Bandara Halim Sepi Saat Lebaran

Suasana di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada hari pertama Lebaran 1435 H, Senin,sepi bila dibandingkan dengan saat H-1 atau Minggu ( 27/7 ).

Ahmad Heryawan : 'Open House' Sarana Membuka Sekat Kedinasan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan kegiatan 'open house' di rumah dinas gubernur Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin, pada hari raya Lebaran merupakan sarana untuk membuka sekat kedinasan pemimpin dengan masyarakat umum di Jabar.

Erosi Pesisir Masih Kritis Di Thailand

Masalah erosi pantai Thailand dianggap parah di 44 lokasi di 19 provinsi di sepanjang Teluk Thailand, dengan kerusakan yang diakibatkan penyebab alam dan buatan manusia.

Zakat Fitrah Batam Rp10,26 Miliar

Pengumpulan zakat fitrah yang dilakukan seluruh badan amil zakat di Kota Batam, Kepulauan Riau, hingga Senin dini hari, mencapai Rp10,26 miliar.

Arus Silaturahim Dan Wisata Gabung Jalur Selatan

Arus lalu lintas silaturahim warga loka, wisata dana pemudik tumplek memadati jalur selatan Jabar dari Cileunyi - Nagreg - Garut - Tasikmalaya pada Hari Raya Idul Fitri 1435H, Senin.