Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelaksanaan UN Tingkat SD Di Palembang Lancar

pelaksanaan ujian nasional, menjaga kemurnian hasil ujian

Posted on 06 May 2013. Hits : 265

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar dan sederajat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada hari pertama, Senin, berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan masing-masing sekolah.

Pantauan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 182, SDN 183, dan SD swasta Kartika II-2 di kawasan Sekip Ujung Palembang, tepat pukul 07.00 WIB panitia Ujian Nasional (UN) membagikan soal dan lembar jawaban mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama itu.

Ratusan siswa kelas VI di tiga sekolah tersebut tampak bisa melaksanakan UN yang dijadwalkan berlangusng pada 6 hingga 8 Mei 2013 dengan tertib dan lancar.

Sementara secara keseluruhan berdasarkan data dari pihak Dinas Pendidikan setempat tercatat 27.566 siswa SD dan sederajat sebagai peserta UN pada tahun 2013.

Salah seorang guru SD Negeri 183 Rosmiaty mengatakan, di sekolah tempatnya mengajar itu ada 73 siswa yang mengikuti ujian.

Dalam UN tersebut ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan selama tiga hari itu yakni bahasa Indonesia, matematika, dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Untuk menjaga kemurnian hasil ujian, pengawas ujian tidak hanya guru sekolah setempat, tetapi juga didatangkan dari sekolah lain yang ada di Kota Palembang, katanya.

Dijelaskannya, secara umum pelaksanaan UN tingkat SD pada hari pertama itu bisa dimulai dengan tertib dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pelaksanaan UN yang telah dimulai dengan baik dan lancar tersebut, diharapkan dapat diselesaikan dengan tuntas dan semua siswanya bisa berhasil lulus dengan mendapatkan nilai terbaik sehingga dapat melanjutkan ke SMP pilihan, ujarnya.(ant/rd)

Bolt Raih 'Treble' Dunia Dengan Emas Estafet Putra

Usain Bolt meraih medali emas ketiganya pada kejuaraan dunia atletik di Beijing, Sabtu, saat dia menjadi pelari terakhir tim estafet 4x100 meter putra Jamaika, sementara pesaing mereka Amerika Serikat didiskualifikasi.

Produsen Berbahan Kedelai Merugi Akibat Rupiah Melemah

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kota Bekasi Aceng Solahudin menilai sejumlah produsen makanan berbahan dasar kedelai di wilayah setempat sangat dirugikan oleh melemahnya Rupiah terhadap Dolar AS.

KAP DOB Balanipa Bertandang Ke Rujab Gubernur

Komite Aksi Pembentukan Daerah Otonom Baru (KAP DOB) Kabupaten Balanipa, Sulawesi Barat, bertandang ke rumah jabatan (Rujab) Ggubernur sebagai bentuk keseriusan untuk melahirkan kabupaten ketujuh yang ada di daerah itu.

Bupati Kolaka Utara Buka Kontes Motor Tua

Bupati Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara Rusda Mahmud membuka kontes motor tua sebagai salah satu rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-70 RI di pelataran masjid Agung.

Mahasiswi Spanyol Sayangkan 'Vandalisme' Di Goa Besiang

Seorang mahasiswi asal Spanyol Neus Rossel Civit menyayangkan adanya aksi 'vandalisme' atau perbuatan merusak dan menghancurkan keindahan alam di Goa Besiang, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.