Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelajar 'Gayo' Wakili Aceh Jadi Calon Paskibraka

tanah gayo, calon pasukan pengibar bendera pusaka, istana negara

Posted on 21 May 2013. Hits : 322

Dua pelajar asal dataran tinggi 'Tanah Gayo' Aceh Tengah mewakili Aceh menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada 17 Agustus 2013.

'Dua pelajar kami terpilih sebagai calon Paskibraka setelah menjalani seleksi ketat yang diikuti perwakilan dari berbagai daerah di Aceh,' kata Kepala Pelatih Paskibraka Aceh Tengah Husnul Qadar Cibro di Takengon, Senin.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal disebutkan bahwa remaja dataran tinggi 'Tanah Gayo' yang terpilih sebagai calon Paskibraka itu yakni Ali Alfareasi dan Dio Fany Anggraini, siswa SMA Negeri-1 Takengon.

Keduanya ditetapkan melalui keputusan tim pelatih purna Paskibraka Indonesia Provinsi Aceh Nomor 01/Pelatih/V/2013.

'Keduanya adalah duta Aceh yang akan menuju Istana Negara dan bergabung sebagai calon Paskibraka 2013 dari seluruh provinsi lain di Indonesia,' katanya menambahkan.

Dia menjelaskan, keduanya mendapat dukungan dari orang tua mereka dan pihak sekolah selama mengikuti tahapan seleksi.

'Sebelum ke Istana Negara, Ali dan Dio akan dikarantina di daerah untuk selanjutnya menerima panggilan berangkat ke Jakarta. Biasanya pelatihan tingkat nasional dimulai pertengahan Juli,' kata Husnul menjelaskan.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin,mengharapkan kedua pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka tersebut agar mengemban tugas sebagai putra-putri terbaikmewakili Aceh di tingkat nasional.(ant/rd)

BPS: Pengguna Angkutan Udara Turun 4,31 Persen

Badan Pusat Statistik menyatakan bahwa jumlah penumpang angkutan udara domestik yang diberangkatkan pada Juni 2015 sebanyak 5,7 juta orang atau mengalami penurunan sebesar 4,31 persen dibanding Mei 2015 yang mencapai 5,9 juta orang.

Golkar Kubu Agung Laksono Merapat ke PDIP

DPD Partai Golkar Surakarta kubu Agung Laksono segera merapat ke PDI Perjuangan yang mengusung pasangan calon FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo, setelah partai Hanura dan Nasdem bergabung untuk memenangkan pasangan tersebut pada pilkada setempat tahun ini.

Channing Tatum Akhirnya Berperan Sebagai Super Hero Marvel, 'Gambit'

Setelah melewati berbagai rumor bahwa Channing Tatum akan membatalkan kontraknya sebagai 'Gambit', pada hari Sabtu (1/8) kemarin, dirinya telah menandatangan kontrak untuk berperan sebagai salah satu super hero asal X-Men tersebut.

Sebagian Petani Lebak Panen Padi

Sebagian petani Kabupaten Lebak, Banten, memasuki musim panen padi dari tanam Mei-Juni 2015 di daerah itu.

Keamanan Objek Wisata Laut Masih Minim

Petugas dari Badan Penyelamat Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyebutkan tingginya angka kecelakaan laut di libur lebaran lalu salah satunya disebabkan minimnya sarana keamanan di objek wisata laut.