Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelajar 'Gayo' Wakili Aceh Jadi Calon Paskibraka

tanah gayo, calon pasukan pengibar bendera pusaka, istana negara

Posted on 21 May 2013. Hits : 322

Dua pelajar asal dataran tinggi 'Tanah Gayo' Aceh Tengah mewakili Aceh menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada 17 Agustus 2013.

'Dua pelajar kami terpilih sebagai calon Paskibraka setelah menjalani seleksi ketat yang diikuti perwakilan dari berbagai daerah di Aceh,' kata Kepala Pelatih Paskibraka Aceh Tengah Husnul Qadar Cibro di Takengon, Senin.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal disebutkan bahwa remaja dataran tinggi 'Tanah Gayo' yang terpilih sebagai calon Paskibraka itu yakni Ali Alfareasi dan Dio Fany Anggraini, siswa SMA Negeri-1 Takengon.

Keduanya ditetapkan melalui keputusan tim pelatih purna Paskibraka Indonesia Provinsi Aceh Nomor 01/Pelatih/V/2013.

'Keduanya adalah duta Aceh yang akan menuju Istana Negara dan bergabung sebagai calon Paskibraka 2013 dari seluruh provinsi lain di Indonesia,' katanya menambahkan.

Dia menjelaskan, keduanya mendapat dukungan dari orang tua mereka dan pihak sekolah selama mengikuti tahapan seleksi.

'Sebelum ke Istana Negara, Ali dan Dio akan dikarantina di daerah untuk selanjutnya menerima panggilan berangkat ke Jakarta. Biasanya pelatihan tingkat nasional dimulai pertengahan Juli,' kata Husnul menjelaskan.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin,mengharapkan kedua pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka tersebut agar mengemban tugas sebagai putra-putri terbaikmewakili Aceh di tingkat nasional.(ant/rd)

Mendag Diminta Cabut Permendag 44/2014

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 44 Tahun 2014, karena mendorong penyelundupan timah dalam jumlah besar.

Uranium Sulbar Tidak Dikomersialisasi

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan kandungan uranium yang terdapat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak akan dibuat menjadi komersial tetapi untuk pembangunan bangsa ini.

Pemerintah Akan Perkuat Sistem Logistik Nasional

Pemerintahan Indonesia akan mengoptimalkan penerapan sistem logistik nasional untuk meningkatkan industri logistik Tanah Air, kata Asisten Deputi Fasilitas Sistem Logistik dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erwin Raza.

KRKP Berharap Pemerintah Lirik Kedelai Edamame

Pemerintah diharapkan dapat melirik produksi kedelai edamame, pasalnya komoditi tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memberikan keuntungan bagi petaninya, kata Manager Advokasi dan Jaringan Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) Said Abdullah.

Kota Batu Gratiskan Sekolah Swasta

Seluruh sekolah swasta mulai dari jenjang SD hingga SMA/SMK swasta di wilayah Kota Batu, Jawa Timur, mulai tahun pelajaran 2015 digratiskan karena biaya operasional sekolah didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).