Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelajar 'Gayo' Wakili Aceh Jadi Calon Paskibraka

tanah gayo, calon pasukan pengibar bendera pusaka, istana negara

Posted on 21 May 2013. Hits : 322

Dua pelajar asal dataran tinggi 'Tanah Gayo' Aceh Tengah mewakili Aceh menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada 17 Agustus 2013.

'Dua pelajar kami terpilih sebagai calon Paskibraka setelah menjalani seleksi ketat yang diikuti perwakilan dari berbagai daerah di Aceh,' kata Kepala Pelatih Paskibraka Aceh Tengah Husnul Qadar Cibro di Takengon, Senin.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal disebutkan bahwa remaja dataran tinggi 'Tanah Gayo' yang terpilih sebagai calon Paskibraka itu yakni Ali Alfareasi dan Dio Fany Anggraini, siswa SMA Negeri-1 Takengon.

Keduanya ditetapkan melalui keputusan tim pelatih purna Paskibraka Indonesia Provinsi Aceh Nomor 01/Pelatih/V/2013.

'Keduanya adalah duta Aceh yang akan menuju Istana Negara dan bergabung sebagai calon Paskibraka 2013 dari seluruh provinsi lain di Indonesia,' katanya menambahkan.

Dia menjelaskan, keduanya mendapat dukungan dari orang tua mereka dan pihak sekolah selama mengikuti tahapan seleksi.

'Sebelum ke Istana Negara, Ali dan Dio akan dikarantina di daerah untuk selanjutnya menerima panggilan berangkat ke Jakarta. Biasanya pelatihan tingkat nasional dimulai pertengahan Juli,' kata Husnul menjelaskan.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin,mengharapkan kedua pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka tersebut agar mengemban tugas sebagai putra-putri terbaikmewakili Aceh di tingkat nasional.(ant/rd)

Kebutuhan Hewan Kurban Di Lebak 4.000 Ekor

Kebutuhan hewan kurban di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, untuk perayaan Idul Adha 2014 diperkirakan mencapai sekitar 4.

Satpol PP Jayapura Tertibkan Lapak PKL

Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Jayapura, Provinsi Papua, menertibkan lapak pedagang kaki lima (PKL) di Lapangan Ampas Entrop, Distrik Jayapura Selatan, secara berkala.

Kebutuhan Daging Ayam Meningkat

Daging ayam, salah satu kebutuhan masyarakat sehari-hari di Kabupaten Karangasem, mengalami peningkatan sehingga harganya juga naik di sejumlah pasar di daerah ujung timur Pulau Bali.

1.191 Pelamar CPNS OKU Daftar Melalui 'Online'

Sebanyak 1.191 orang pelamar calon pegawai negeri sipil mendaftar melalui sistem dalam jaringan (online) yang diterima Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, namun hanya 287 pelamar dinyatakan lulus verifikasi berkas.

BPBD Banten Ingatkan Nelayan Waspadai Gelombang Tinggi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengingatkan nelayan untuk mewaspadai gelombang tinggi di pesisir selatan Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.