Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelajar 'Gayo' Wakili Aceh Jadi Calon Paskibraka

tanah gayo, calon pasukan pengibar bendera pusaka, istana negara

Posted on 21 May 2013. Hits : 322

Dua pelajar asal dataran tinggi 'Tanah Gayo' Aceh Tengah mewakili Aceh menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada 17 Agustus 2013.

'Dua pelajar kami terpilih sebagai calon Paskibraka setelah menjalani seleksi ketat yang diikuti perwakilan dari berbagai daerah di Aceh,' kata Kepala Pelatih Paskibraka Aceh Tengah Husnul Qadar Cibro di Takengon, Senin.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal disebutkan bahwa remaja dataran tinggi 'Tanah Gayo' yang terpilih sebagai calon Paskibraka itu yakni Ali Alfareasi dan Dio Fany Anggraini, siswa SMA Negeri-1 Takengon.

Keduanya ditetapkan melalui keputusan tim pelatih purna Paskibraka Indonesia Provinsi Aceh Nomor 01/Pelatih/V/2013.

'Keduanya adalah duta Aceh yang akan menuju Istana Negara dan bergabung sebagai calon Paskibraka 2013 dari seluruh provinsi lain di Indonesia,' katanya menambahkan.

Dia menjelaskan, keduanya mendapat dukungan dari orang tua mereka dan pihak sekolah selama mengikuti tahapan seleksi.

'Sebelum ke Istana Negara, Ali dan Dio akan dikarantina di daerah untuk selanjutnya menerima panggilan berangkat ke Jakarta. Biasanya pelatihan tingkat nasional dimulai pertengahan Juli,' kata Husnul menjelaskan.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin,mengharapkan kedua pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka tersebut agar mengemban tugas sebagai putra-putri terbaikmewakili Aceh di tingkat nasional.(ant/rd)

Romy : Tujuan Politik PPP Jaga Ajaran Agama

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya Muhammad Romahurmuziy menegaskan tujuan politik partai yang dipimpinnya itu bukan untuk mengejar kekayaan, melainkan untuk memelihara dan menjaga ajaran agama Islam.

Pemkot Lanjutkan Pembangunan Skala Prioritas 2015

Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, akan melanjutkan pembangunan yang diprogram dalam skala prioritas pada 2015 meski ada wacana dana bagi hasil minyak bumi dan gas untuk wilayah itu akan dihapus.

Pemkab Musirawas Tertibkan Indomaret Tak Berizin

Pemerintah Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan akan menertibkan usaha dagang Indomaret yang diduga tak berizin di wilayah itu namun sudah beroperasi.

Indonesia Butuh Rp2.000 Triliun Bangun Energi Terbarukan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, Indonesia butuh Rp2.

Direktur Bank Sultra Raih Doktor 'Cum Laude'

La Utu, SE, MSi yang saat ini menjabat Direktur Kepatuhan Bank Sultra meraih gelar doktor (Dr) dengan nilai predikat 'cum laude', setelah dinyatakan lulus pada sidang promosi kandidat doktoral di Pascasarjana Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, Sabtu.