Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelajar 'Gayo' Wakili Aceh Jadi Calon Paskibraka

tanah gayo, calon pasukan pengibar bendera pusaka, istana negara

Posted on 21 May 2013. Hits : 322

Dua pelajar asal dataran tinggi 'Tanah Gayo' Aceh Tengah mewakili Aceh menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada 17 Agustus 2013.

'Dua pelajar kami terpilih sebagai calon Paskibraka setelah menjalani seleksi ketat yang diikuti perwakilan dari berbagai daerah di Aceh,' kata Kepala Pelatih Paskibraka Aceh Tengah Husnul Qadar Cibro di Takengon, Senin.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal disebutkan bahwa remaja dataran tinggi 'Tanah Gayo' yang terpilih sebagai calon Paskibraka itu yakni Ali Alfareasi dan Dio Fany Anggraini, siswa SMA Negeri-1 Takengon.

Keduanya ditetapkan melalui keputusan tim pelatih purna Paskibraka Indonesia Provinsi Aceh Nomor 01/Pelatih/V/2013.

'Keduanya adalah duta Aceh yang akan menuju Istana Negara dan bergabung sebagai calon Paskibraka 2013 dari seluruh provinsi lain di Indonesia,' katanya menambahkan.

Dia menjelaskan, keduanya mendapat dukungan dari orang tua mereka dan pihak sekolah selama mengikuti tahapan seleksi.

'Sebelum ke Istana Negara, Ali dan Dio akan dikarantina di daerah untuk selanjutnya menerima panggilan berangkat ke Jakarta. Biasanya pelatihan tingkat nasional dimulai pertengahan Juli,' kata Husnul menjelaskan.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin,mengharapkan kedua pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka tersebut agar mengemban tugas sebagai putra-putri terbaikmewakili Aceh di tingkat nasional.(ant/rd)

Arema Hentikan Berburu Pemain Asing

Manajemen Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menghentikan perburuannya untuk mendapatkan pemain asing karena kuota tiga pemain sudah terisi dan dipastikan bergabung dengan Singo Edan pada musim kompetisi 2015.

Pemain Korea Kunci Kemenangan Swansea

Gol yang dicetak pemain Korea Ki Sung-yueng pada babak pertama mengakhiri dua kekalahan beruntun Swansea, ketika mereka menang 1-0 atas Hull pada laga liga utama Inggris, Sabtu.

DPRD Kalsel Sosialisasikan Peraturan Pertanahan

Komisi I (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyosialisasikan peraturan yang berkaitan dengan pertanahan.

Roma Ditahan Imbang AC Milan

AC Milan memberikan hasil imbang di kandang sendiri untuk pertama kalinya bagi AS Roma di musim ini, untuk membuat pasukan Rudi Garcia tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Juventus pada Sabtu (Minggu WIB).

Pertanian Lampung Timur Didominasi Tanaman Pangan

Budidaya komoditas pertanian di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung masih didominasi subsektor tanaman pangan, karena didukung kondisi lahan di daerah ini.