Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelajar 'Gayo' Wakili Aceh Jadi Calon Paskibraka

tanah gayo, calon pasukan pengibar bendera pusaka, istana negara

Posted on 21 May 2013. Hits : 267

Dua pelajar asal dataran tinggi 'Tanah Gayo' Aceh Tengah mewakili Aceh menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada 17 Agustus 2013.

'Dua pelajar kami terpilih sebagai calon Paskibraka setelah menjalani seleksi ketat yang diikuti perwakilan dari berbagai daerah di Aceh,' kata Kepala Pelatih Paskibraka Aceh Tengah Husnul Qadar Cibro di Takengon, Senin.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal disebutkan bahwa remaja dataran tinggi 'Tanah Gayo' yang terpilih sebagai calon Paskibraka itu yakni Ali Alfareasi dan Dio Fany Anggraini, siswa SMA Negeri-1 Takengon.

Keduanya ditetapkan melalui keputusan tim pelatih purna Paskibraka Indonesia Provinsi Aceh Nomor 01/Pelatih/V/2013.

'Keduanya adalah duta Aceh yang akan menuju Istana Negara dan bergabung sebagai calon Paskibraka 2013 dari seluruh provinsi lain di Indonesia,' katanya menambahkan.

Dia menjelaskan, keduanya mendapat dukungan dari orang tua mereka dan pihak sekolah selama mengikuti tahapan seleksi.

'Sebelum ke Istana Negara, Ali dan Dio akan dikarantina di daerah untuk selanjutnya menerima panggilan berangkat ke Jakarta. Biasanya pelatihan tingkat nasional dimulai pertengahan Juli,' kata Husnul menjelaskan.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin,mengharapkan kedua pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka tersebut agar mengemban tugas sebagai putra-putri terbaikmewakili Aceh di tingkat nasional.(ant/rd)

Kementerian PPA Kawal Proses Hukum JIS

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan mengawal proses hukum kasus pelecehan seksual terhadap AK (6), siswa TK Jakarta International School (JIS).

Jasa Raharja Terima Kendaraan Operasional

PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah pada tahun anggaran 2014 menerima bantuan sembilan unit sepeda motor sebagai kendaraan operasional untuk karyawan yang bertugas di 0Samsat kabupaten dan kota di daerah itu.

Golkar Klaim Raih 7 Kursi DPRD Sultra

Partai Golongan Karya (Golkar), mengklaim berhasil merebut tujuh kursi DPRD provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berdasarkan data yang dimiliki hasil pemilu legislatif 9 April lalu.

Sumbawa Temukan Rekayasa Data K2

Berdasarkan hasil sementara verifikasi faktual yang dilakukan Inspektorat Daerah Sumbawa terhadap data 106 tenaga honorer kategori dua (K2), ditemukan adanya rekayasa.

Jaga Kelestarian Terumbu Karang

Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustamsyah meminta kepada seluruh masyarakat, terutama pemangku kepentingan laut agar tetap menjaga kelestarian terumbu karang.