Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelajar 'Gayo' Wakili Aceh Jadi Calon Paskibraka

tanah gayo, calon pasukan pengibar bendera pusaka, istana negara

Posted on 21 May 2013. Hits : 322

Dua pelajar asal dataran tinggi 'Tanah Gayo' Aceh Tengah mewakili Aceh menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada 17 Agustus 2013.

'Dua pelajar kami terpilih sebagai calon Paskibraka setelah menjalani seleksi ketat yang diikuti perwakilan dari berbagai daerah di Aceh,' kata Kepala Pelatih Paskibraka Aceh Tengah Husnul Qadar Cibro di Takengon, Senin.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal disebutkan bahwa remaja dataran tinggi 'Tanah Gayo' yang terpilih sebagai calon Paskibraka itu yakni Ali Alfareasi dan Dio Fany Anggraini, siswa SMA Negeri-1 Takengon.

Keduanya ditetapkan melalui keputusan tim pelatih purna Paskibraka Indonesia Provinsi Aceh Nomor 01/Pelatih/V/2013.

'Keduanya adalah duta Aceh yang akan menuju Istana Negara dan bergabung sebagai calon Paskibraka 2013 dari seluruh provinsi lain di Indonesia,' katanya menambahkan.

Dia menjelaskan, keduanya mendapat dukungan dari orang tua mereka dan pihak sekolah selama mengikuti tahapan seleksi.

'Sebelum ke Istana Negara, Ali dan Dio akan dikarantina di daerah untuk selanjutnya menerima panggilan berangkat ke Jakarta. Biasanya pelatihan tingkat nasional dimulai pertengahan Juli,' kata Husnul menjelaskan.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin,mengharapkan kedua pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka tersebut agar mengemban tugas sebagai putra-putri terbaikmewakili Aceh di tingkat nasional.(ant/rd)

Beijing Denda 1.600 Perusak Lingkungan

Pemerintah Kota Beijing sejak Maret 2014 mengeluarkan 1.

Pidato Pangeran William Di Tiongkok Dapat Sambutan Meriah

Pangeran William dari Inggris mendapat banjir pujian dari pengguna internet di Tiongkok, Kamis setelah ia mengunjungi pusat perlindungan gajah liar di negeri itu dan mengecam penyelundupan satwa liar yang disebutnya sebagai "kejahatan yang keji".

AGP Jual Beras Murah Di Jabodetabek

Lembaga nirlaba Artha Graha Peduli (AGP) menggelar operasi penjualan murah di sekitar 100 titik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang bertujuan meringankan beban masyarakat menyusul kenaikan harga beras yang terus melambung.

Pakar: Tiga Fase Membesarkan Anak Islami Di Barat

Pengamat pendidikan anak dari Aberdeen Dr Syeikh Ahmed El Maghrebi mengatakan ada tiga fase perkembangan anak yang perlu diperhatikan bagi orang tua yang ingin membesarkan anak di negara Barat seperti Inggris.

Kubu Aburizal Daftarkan Gugatan Baru Ke Pengadilan

Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie mendaftarkan gugatan baru ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat terkait polemik internal partai beringin, setelah sebelumnya mencabut pengajuan kasasi di Mahkamah Agung.