Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelajar 'Gayo' Wakili Aceh Jadi Calon Paskibraka

tanah gayo, calon pasukan pengibar bendera pusaka, istana negara

Posted on 21 May 2013. Hits : 322

Dua pelajar asal dataran tinggi 'Tanah Gayo' Aceh Tengah mewakili Aceh menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada 17 Agustus 2013.

'Dua pelajar kami terpilih sebagai calon Paskibraka setelah menjalani seleksi ketat yang diikuti perwakilan dari berbagai daerah di Aceh,' kata Kepala Pelatih Paskibraka Aceh Tengah Husnul Qadar Cibro di Takengon, Senin.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal disebutkan bahwa remaja dataran tinggi 'Tanah Gayo' yang terpilih sebagai calon Paskibraka itu yakni Ali Alfareasi dan Dio Fany Anggraini, siswa SMA Negeri-1 Takengon.

Keduanya ditetapkan melalui keputusan tim pelatih purna Paskibraka Indonesia Provinsi Aceh Nomor 01/Pelatih/V/2013.

'Keduanya adalah duta Aceh yang akan menuju Istana Negara dan bergabung sebagai calon Paskibraka 2013 dari seluruh provinsi lain di Indonesia,' katanya menambahkan.

Dia menjelaskan, keduanya mendapat dukungan dari orang tua mereka dan pihak sekolah selama mengikuti tahapan seleksi.

'Sebelum ke Istana Negara, Ali dan Dio akan dikarantina di daerah untuk selanjutnya menerima panggilan berangkat ke Jakarta. Biasanya pelatihan tingkat nasional dimulai pertengahan Juli,' kata Husnul menjelaskan.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin,mengharapkan kedua pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka tersebut agar mengemban tugas sebagai putra-putri terbaikmewakili Aceh di tingkat nasional.(ant/rd)

Perusahaan Ritel Jabar Proaktif Awasi Barang

Peritel selama ini telah proaktif melakukan pengawasan barang produk dalam negeri maupun impor, termasuk buah apel, yang masuk ke toko modern, kata Sekretaris Umum Asosiasi Pedagang Ritel Indonesia (Aprindo) Jawa Barat.

Arboretum Unpad Jadi Kawasan Wisata Edukasi

Arboretum Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung selain menjadi taman dan ruang hijau, juga menjadi tempat penelitian serta wahana wisata edukasi di kawasan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Bantul Tidak Target Jumlah Investor Baru

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tahun ini tidak memasang target jumlah investor baru yang masuk dan berminat mengembangkan bisnis di daerah itu.

Legislator Gerindra Sulbar Maju Pilkada Mamuju Tengah

Legislator Partai Gerindra di DPRD Provinsi Sulawesi Barat Haris Halim S menyatakan maju di Pilkada Kabupaten Mamuju Tengah pada 2015.

Unand Garap Laman Yang Tidak Sepihak

Bagian Humas dan Protokol Universitas Andalas (Unand) Padang berjanji akan menggarap berita yang berimbang dan tidak sepihak dalam laman (situs/website) Unand.