Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelajar 'Gayo' Wakili Aceh Jadi Calon Paskibraka

tanah gayo, calon pasukan pengibar bendera pusaka, istana negara

Posted on 21 May 2013. Hits : 322

Dua pelajar asal dataran tinggi 'Tanah Gayo' Aceh Tengah mewakili Aceh menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada 17 Agustus 2013.

'Dua pelajar kami terpilih sebagai calon Paskibraka setelah menjalani seleksi ketat yang diikuti perwakilan dari berbagai daerah di Aceh,' kata Kepala Pelatih Paskibraka Aceh Tengah Husnul Qadar Cibro di Takengon, Senin.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal disebutkan bahwa remaja dataran tinggi 'Tanah Gayo' yang terpilih sebagai calon Paskibraka itu yakni Ali Alfareasi dan Dio Fany Anggraini, siswa SMA Negeri-1 Takengon.

Keduanya ditetapkan melalui keputusan tim pelatih purna Paskibraka Indonesia Provinsi Aceh Nomor 01/Pelatih/V/2013.

'Keduanya adalah duta Aceh yang akan menuju Istana Negara dan bergabung sebagai calon Paskibraka 2013 dari seluruh provinsi lain di Indonesia,' katanya menambahkan.

Dia menjelaskan, keduanya mendapat dukungan dari orang tua mereka dan pihak sekolah selama mengikuti tahapan seleksi.

'Sebelum ke Istana Negara, Ali dan Dio akan dikarantina di daerah untuk selanjutnya menerima panggilan berangkat ke Jakarta. Biasanya pelatihan tingkat nasional dimulai pertengahan Juli,' kata Husnul menjelaskan.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin,mengharapkan kedua pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka tersebut agar mengemban tugas sebagai putra-putri terbaikmewakili Aceh di tingkat nasional.(ant/rd)

Kuota Jamkesmas Bantul 2016 Bertambah

Dinas Sosial Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat kuota peserta jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) pada tahun 2016 bertambah sekitar 46.

Pemkab Kirim Alat Berat Ke Daerah Terisolasi

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat telah mengirimkan sejumlah alat berat ke daerah yang terisolasi akibat banjir dan longsor yang melanda daerah itu pada Senin (8/2).

Komunitas Muslim Indonesia Bangun Masjid Di Korsel

Komunitas Muslim Indonesia (KMI) Korea Selatan berencana membangun dua masjid di kota Gumi dan Daigu, kata Ketua KMI, Suripto Ilham dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Disdik Papua Cek Kesiapan UN Berbasis Komputer

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Provinsi Papua tengah mengecek kesiapan sekolah yang akan menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer tahun ajaran 2015/2016.

Minyak Jatuh Lagi Setelah Iea Peringatkan Penurunan Harga

Harga minyak dunia jatuh lagi pada Selasa (Rabu pagi WIB), setelah Badan Energi Internasional (IEA) memperingatkan harga bisa turun lebih lanjut karena meningkatnya kelebihan pasokan dan melemahnya pertumbuhan permintaan global.