Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelajar 'Gayo' Wakili Aceh Jadi Calon Paskibraka

tanah gayo, calon pasukan pengibar bendera pusaka, istana negara

Posted on 21 May 2013. Hits : 322

Dua pelajar asal dataran tinggi 'Tanah Gayo' Aceh Tengah mewakili Aceh menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada 17 Agustus 2013.

'Dua pelajar kami terpilih sebagai calon Paskibraka setelah menjalani seleksi ketat yang diikuti perwakilan dari berbagai daerah di Aceh,' kata Kepala Pelatih Paskibraka Aceh Tengah Husnul Qadar Cibro di Takengon, Senin.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal disebutkan bahwa remaja dataran tinggi 'Tanah Gayo' yang terpilih sebagai calon Paskibraka itu yakni Ali Alfareasi dan Dio Fany Anggraini, siswa SMA Negeri-1 Takengon.

Keduanya ditetapkan melalui keputusan tim pelatih purna Paskibraka Indonesia Provinsi Aceh Nomor 01/Pelatih/V/2013.

'Keduanya adalah duta Aceh yang akan menuju Istana Negara dan bergabung sebagai calon Paskibraka 2013 dari seluruh provinsi lain di Indonesia,' katanya menambahkan.

Dia menjelaskan, keduanya mendapat dukungan dari orang tua mereka dan pihak sekolah selama mengikuti tahapan seleksi.

'Sebelum ke Istana Negara, Ali dan Dio akan dikarantina di daerah untuk selanjutnya menerima panggilan berangkat ke Jakarta. Biasanya pelatihan tingkat nasional dimulai pertengahan Juli,' kata Husnul menjelaskan.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin,mengharapkan kedua pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibraka tersebut agar mengemban tugas sebagai putra-putri terbaikmewakili Aceh di tingkat nasional.(ant/rd)

Uskup: Tantangan Berat Mengubah Kejahatan Menjadi Rahmat

Uskup Agung Semarang Mgr Johanes Pujasumarta mengatakan terdapat tantangan yang berat untuk mengubah kejahatan menjadi rahmat kebaikan bagi manusia menyusul perkembangan zaman yang terjadi saat ini.

Pemerintah Bertindak Cepat Hadapi Dugaan Kasus Perbudakan

Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kedutaan Besar RI di Amerika Serikat telah bertindak cepat dalam menanggapi pemberitaan dugaan kasus perbudakan dalam perusahaan perikanan yang dilaporkan media AS, Associated Press.

Kota Malang-Batu Segera Miliki Jalan Tembus

Kota Malang dan Batu, Jawa Timur, dalam waktu dekat ini segera memiliki jalan tembus mulai dari Tidar Kota Malang ke Dadaprejo Kota Batu, guna mendukung infrastruktur jalan dalam pengembangan sektor wisata di dua daerah tersebut.

Pemilik Sabu-Sabu Dituntut Empat Tahun Penjara

Pemilik sabu-sabu Reggi Ruswandi (20) dituntut hukuman penjara selama empat tahun dan denda Rp800 juta subsider tiga bulan kurungan penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Rabu.

Pasien BPJS Ditolak Karena Tanggal Merah

Pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengeluhkan aturan tentang pelayanan kesehatan yang tidak dapat dilakukan hari Minggu maupun tanggal merah di Klinik Cisanca, Kabupaten Garut, Jawa Barat.