Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pekanbaru Cadangkan Lahan 300 Hektare untuk Perkantoran

pekanbaru, perkantoran, provinsi riau

Posted on 30 Sep 2013. Hits : 361

Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah mencadangkan lahan untuk perkantoran seluas 300 hektare di Jl Badak RW 03 kelurahan Sail di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

"Pencadangan lahan ini sudah disosialisasikan sejak 21 Agustus 2013 dan untuk tahap awal akan dibebaskan seluas 150 hektare," kata Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru, Azmi di Pekanbaru, Senin.

Menurut dia, lokasi tanah pembangunan perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru itu telah ditetapkan melalui keputusan Wali Kota Pekanbaru No. 74 tahun 2013.

Keputusan tersebut memuat tentang penetapan lokasi tanah pembangunan perkantoran wali kota Pekanbaru pada 5 Februari 2013.

"Publikasi ini diperlukan agar masyarakat mengetahui rencana pembangunan kantor tersebut dan memberikan dukungan untuk percepatan pembangunannya," katanya.

Untuk melengkapi pusat perkantoran itu, katanya juga akan dibangun perumahan dinas para pejabat di lingkungan Pemkot Pekanbaru.

Keberadaan kantor yang represntatif ini, katanya tanpa merinci kebutuhan anggaran diperlukan, nantinya akan memberikan kemudahan pelayanan publik bagi masyarakat dan jarak lokasi pemerintah yang baru ini dari pusat perkantoran yang saat ini adalah 13 km.

Sementara itu Kecamatan Tenayan Raya potensial dicadangkan sebagai kawasan pusat pemerintahan Kota Pekanbaru, karena Tenayan Raya merupakan daerah industri batu bata yang dikelola oleh masyarakat setempat, lokasi industri ini banyak terdapat di Kelurahan Sail dan Kelurahan Kulim.

Selain batu bata Tenayan Raya juga terkenal dengan hasil perkebunan ubi kayu yang diberi pupuk sampah rumah tangga. (ant/as)

Dinkes Ingatkan Warga Bandarlampung Waspada Demam Berdarah

Dinas Kesehatan mengingatkan warga Kota Bandarlampung untuk mewaspadai penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan penderitanya.

Manajemen PSMS Bertekad Kembalikan Kejayaan Klub

Manajemen PSMS Medan bertekad mengembalikan kejayaan klub sehingga mampu bersaing dengan tim-tim besar lainnya di kancah sepak bola nasional dan Liga Super Indonesia.

Raul Castro Dukung Perdamaian Dengan AS

Presiden Kuba Raul Castro, Kamis, menyatakan dukungannya pada perdamaian Amerika Serikat dengan negara komunisnya, seiring pembicaraan kedua negara itu untuk memulihkan hubungan setelah puluhan tahun permusuhan.

Imparsial : Pengajuan RUU Kamnas Bentuk Kemunduran

Direktur Eksekutif Imparsial Poengky Indarti menilai kebijakan pemerintah melalui kementerian pertahanan yang akan mengajukan tiga RUU, yaitu Keamanan Nasional, Rahasia Negara dan Komponen Cadangan Pertahanan Negara (Komcad), adalah merupakan bentuk kemunduran.

Buku Masa Depan Makassar Diluncurkan

Buku Masa Depan Makassar mengangkat tema Dinamika Demokrasi dan Pemerintahan akhirnya diluncurkan di kediaman Wali Kota Moh Ramdhan Pommanto di Jalan Amrirullah di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan itu.