Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pekanbaru Cadangkan Lahan 300 Hektare untuk Perkantoran

pekanbaru, perkantoran, provinsi riau

Posted on 30 Sep 2013. Hits : 361

Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah mencadangkan lahan untuk perkantoran seluas 300 hektare di Jl Badak RW 03 kelurahan Sail di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

"Pencadangan lahan ini sudah disosialisasikan sejak 21 Agustus 2013 dan untuk tahap awal akan dibebaskan seluas 150 hektare," kata Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru, Azmi di Pekanbaru, Senin.

Menurut dia, lokasi tanah pembangunan perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru itu telah ditetapkan melalui keputusan Wali Kota Pekanbaru No. 74 tahun 2013.

Keputusan tersebut memuat tentang penetapan lokasi tanah pembangunan perkantoran wali kota Pekanbaru pada 5 Februari 2013.

"Publikasi ini diperlukan agar masyarakat mengetahui rencana pembangunan kantor tersebut dan memberikan dukungan untuk percepatan pembangunannya," katanya.

Untuk melengkapi pusat perkantoran itu, katanya juga akan dibangun perumahan dinas para pejabat di lingkungan Pemkot Pekanbaru.

Keberadaan kantor yang represntatif ini, katanya tanpa merinci kebutuhan anggaran diperlukan, nantinya akan memberikan kemudahan pelayanan publik bagi masyarakat dan jarak lokasi pemerintah yang baru ini dari pusat perkantoran yang saat ini adalah 13 km.

Sementara itu Kecamatan Tenayan Raya potensial dicadangkan sebagai kawasan pusat pemerintahan Kota Pekanbaru, karena Tenayan Raya merupakan daerah industri batu bata yang dikelola oleh masyarakat setempat, lokasi industri ini banyak terdapat di Kelurahan Sail dan Kelurahan Kulim.

Selain batu bata Tenayan Raya juga terkenal dengan hasil perkebunan ubi kayu yang diberi pupuk sampah rumah tangga. (ant/as)

Muhaimin Pilih Tak Jadi Menteri

Pengamat politik Indonesian Public Institute Karyono Wibowo menilai Muhaimin Iskandar memilih untuk tidak menjadi menteri di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan kembali menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Korban Kebakaran Mendapat Santunan

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan santunan kepada warga Terbah, Kemin Hadi Wiyono, yang rumahnya mengalami kebakaran pada Minggu (31/8) malam.

Militer Lesotho Didesak Kembali ke Barak

Pemerintah Afrika Selatan pada Ahad (31/8) mendesak Pasukan Pertahanan Lesotho kembali ke barak mereka dan mengizinkan pemerintah yang terpilih secara demokratis di Kerajaan tersebut melaksanakan kegiatannya.

Pemprov Luncurkan Radio Suara Rakyat Hulondalo

Pemerintah Provinsi Gorontalo akhirnya meluncurkan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Suara Rakyat Hulondalo setelah LPPL itu mengudara dengan siaran percobaan kurang lebih dua bulan.

Pemkot Dukung 'Food Safety' Masuk Desa

Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendukung penuh dan siap membantu menyukseskan program "Food Safety" Masuk Desa dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sultra.