Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pekanbaru Cadangkan Lahan 300 Hektare untuk Perkantoran

pekanbaru, perkantoran, provinsi riau

Posted on 30 Sep 2013. Hits : 361

Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah mencadangkan lahan untuk perkantoran seluas 300 hektare di Jl Badak RW 03 kelurahan Sail di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

"Pencadangan lahan ini sudah disosialisasikan sejak 21 Agustus 2013 dan untuk tahap awal akan dibebaskan seluas 150 hektare," kata Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru, Azmi di Pekanbaru, Senin.

Menurut dia, lokasi tanah pembangunan perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru itu telah ditetapkan melalui keputusan Wali Kota Pekanbaru No. 74 tahun 2013.

Keputusan tersebut memuat tentang penetapan lokasi tanah pembangunan perkantoran wali kota Pekanbaru pada 5 Februari 2013.

"Publikasi ini diperlukan agar masyarakat mengetahui rencana pembangunan kantor tersebut dan memberikan dukungan untuk percepatan pembangunannya," katanya.

Untuk melengkapi pusat perkantoran itu, katanya juga akan dibangun perumahan dinas para pejabat di lingkungan Pemkot Pekanbaru.

Keberadaan kantor yang represntatif ini, katanya tanpa merinci kebutuhan anggaran diperlukan, nantinya akan memberikan kemudahan pelayanan publik bagi masyarakat dan jarak lokasi pemerintah yang baru ini dari pusat perkantoran yang saat ini adalah 13 km.

Sementara itu Kecamatan Tenayan Raya potensial dicadangkan sebagai kawasan pusat pemerintahan Kota Pekanbaru, karena Tenayan Raya merupakan daerah industri batu bata yang dikelola oleh masyarakat setempat, lokasi industri ini banyak terdapat di Kelurahan Sail dan Kelurahan Kulim.

Selain batu bata Tenayan Raya juga terkenal dengan hasil perkebunan ubi kayu yang diberi pupuk sampah rumah tangga. (ant/as)

YPK NTB Soroti Kebijakan Pemadaman Listrik PLN

Yayasan Perlindungan Konsumen Nusa Tenggara Barat menyoroti kebijakan PT Perusahaan Listrik Negara yang melakukan pemadaman listrik secara berdilir sejak dua bulan terakhir.

Ledakan Guncang Donetsk

Sebuah ledakan kuat dekat pabrik amunisi mengguncang kota yang dikuasai pemberontak Donetsk di Ukraina TIMUR Senin, menghancurkan jendela-jendela beberapa kilometer, tetapi tidak ada kata korban.

974 Warga Sasaran Program Buta Aksara

Dinas Pendidikan Tabalong, Kalimantan Selatan melaksanakan program pemberantasan buta aksara bagi 974 warga usia 45 sampai 59 tahun di sejumlah kecamatan.

Pelantikan Presiden Jokowi Dapat Perhatian Media Malaysia

Pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden ke-7 RI pada Senin, mendapatkan perhatian luas media massa Malaysia.

Spanduk 'Terima Kasih SBY' Bertebaran Di Palu

Kain spanduk berisi ucapan terima kasih kepada Susilo Bambang Yudhoyono yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun terakhir terpampang di sejumlah tempat di Kota Palu, Senin.