Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pekanbaru Cadangkan Lahan 300 Hektare untuk Perkantoran

pekanbaru, perkantoran, provinsi riau

Posted on 30 Sep 2013. Hits : 361

Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah mencadangkan lahan untuk perkantoran seluas 300 hektare di Jl Badak RW 03 kelurahan Sail di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

"Pencadangan lahan ini sudah disosialisasikan sejak 21 Agustus 2013 dan untuk tahap awal akan dibebaskan seluas 150 hektare," kata Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru, Azmi di Pekanbaru, Senin.

Menurut dia, lokasi tanah pembangunan perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru itu telah ditetapkan melalui keputusan Wali Kota Pekanbaru No. 74 tahun 2013.

Keputusan tersebut memuat tentang penetapan lokasi tanah pembangunan perkantoran wali kota Pekanbaru pada 5 Februari 2013.

"Publikasi ini diperlukan agar masyarakat mengetahui rencana pembangunan kantor tersebut dan memberikan dukungan untuk percepatan pembangunannya," katanya.

Untuk melengkapi pusat perkantoran itu, katanya juga akan dibangun perumahan dinas para pejabat di lingkungan Pemkot Pekanbaru.

Keberadaan kantor yang represntatif ini, katanya tanpa merinci kebutuhan anggaran diperlukan, nantinya akan memberikan kemudahan pelayanan publik bagi masyarakat dan jarak lokasi pemerintah yang baru ini dari pusat perkantoran yang saat ini adalah 13 km.

Sementara itu Kecamatan Tenayan Raya potensial dicadangkan sebagai kawasan pusat pemerintahan Kota Pekanbaru, karena Tenayan Raya merupakan daerah industri batu bata yang dikelola oleh masyarakat setempat, lokasi industri ini banyak terdapat di Kelurahan Sail dan Kelurahan Kulim.

Selain batu bata Tenayan Raya juga terkenal dengan hasil perkebunan ubi kayu yang diberi pupuk sampah rumah tangga. (ant/as)

Bapedalda: Penanganan Limbah Medis Perlu Komitmen Bersama

Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Padang, Sumatera Barat, menyarankan permasalahan pengelolaan limbah medis baik dari rumah sakit, klinik maupun praktik dokter dan bidan diawali dengan komitmen bersama.

Tangerang Tak Mampu Cegah Penyusutan Lahan Produktif

Aparat Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mengakui tidak mampu mencegah terjadi penyusutan lahan produktif akibat dijual pemilik kepada pengembang perumahan.

Dishub Yogyakarta Matangkan Kajian Jalan Searah

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta masih mematangkan kajian perubahan jalan searah khususnya di ruas Jalan Prawirotaman, Tirtodipuran, Kemasan dan Mondorakan, serta Lempuyangan.

PLN Madura Perluas Jaringan di 27 Daerah

PLN Madura, Jawa Timur, memperluas jaringan di 27 daerah yang tersebar di empat kabupaten pada tahun 2015, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

UI-KPPPA Gelar Anugerah Kepemimpinan Perempuan Indonesia

Program Studi Kajian Gender dan Pusat Riset Gender Universitas Indonesia (UI) bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) akan menggelar malam Anugerah Kepemimpinan Perempuan Indonesia pada Selasa (31/3).