Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pekanbaru Cadangkan Lahan 300 Hektare untuk Perkantoran

pekanbaru, perkantoran, provinsi riau

Posted on 30 Sep 2013. Hits : 361

Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah mencadangkan lahan untuk perkantoran seluas 300 hektare di Jl Badak RW 03 kelurahan Sail di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

"Pencadangan lahan ini sudah disosialisasikan sejak 21 Agustus 2013 dan untuk tahap awal akan dibebaskan seluas 150 hektare," kata Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru, Azmi di Pekanbaru, Senin.

Menurut dia, lokasi tanah pembangunan perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru itu telah ditetapkan melalui keputusan Wali Kota Pekanbaru No. 74 tahun 2013.

Keputusan tersebut memuat tentang penetapan lokasi tanah pembangunan perkantoran wali kota Pekanbaru pada 5 Februari 2013.

"Publikasi ini diperlukan agar masyarakat mengetahui rencana pembangunan kantor tersebut dan memberikan dukungan untuk percepatan pembangunannya," katanya.

Untuk melengkapi pusat perkantoran itu, katanya juga akan dibangun perumahan dinas para pejabat di lingkungan Pemkot Pekanbaru.

Keberadaan kantor yang represntatif ini, katanya tanpa merinci kebutuhan anggaran diperlukan, nantinya akan memberikan kemudahan pelayanan publik bagi masyarakat dan jarak lokasi pemerintah yang baru ini dari pusat perkantoran yang saat ini adalah 13 km.

Sementara itu Kecamatan Tenayan Raya potensial dicadangkan sebagai kawasan pusat pemerintahan Kota Pekanbaru, karena Tenayan Raya merupakan daerah industri batu bata yang dikelola oleh masyarakat setempat, lokasi industri ini banyak terdapat di Kelurahan Sail dan Kelurahan Kulim.

Selain batu bata Tenayan Raya juga terkenal dengan hasil perkebunan ubi kayu yang diberi pupuk sampah rumah tangga. (ant/as)

Liverpool Hadapi Grup Berat Di Liga Europa

Juara Eropa lima kali Liverpool menghadapi ujian berat pada pengalaman benua mereka setelah hasil undian mempertemukan 'Si Merah' dengan mantan juara Prancis Bordeaux dan Rubin Kazan asal Rusia di grup Liga Europa pada Jumat.

Pepe Dan Veloso Dipanggil Masuk Timnas Portugal

Pepe, Miguel Veloso, dan Raphael Guerreiro kembali ke timnas Portugal untuk pertandingan persahabatan melawan Prancis dan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Albania bulan depan, demikian diumumkan pelatih Fernando Santos pada Jumat.

Masyarakat Longkali Minta Pemerintah Tindak Perusahaan Bermasalah

Sejumlah masyarakat desa Longkali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur mengeluhkan kurang tegasnya pemerintah menindak perusahaan yang beroperasi di dalam hutan tanaman industri (HTI) di Kabupaten Paser, yang dianggap bermasalah oleh masyarakat setempat.

Buruh Bintan Khawatir Di-pHK Akibat Rupiah Melemah

Ribuan buruh yang bekerja di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau merasa khawatir kurs rupiah yang melemah terhadap dolar Amerika Serikat mendorong perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Angka Pengangguran Di Penajam Meningkat 100 Persen

Angka pengangguran di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 2015 meningkat singnifikan dibanding tahun sebelumnya (2014), yakni mencapai 100 persen.