Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pekanbaru Cadangkan Lahan 300 Hektare untuk Perkantoran

pekanbaru, perkantoran, provinsi riau

Posted on 30 Sep 2013. Hits : 361

Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah mencadangkan lahan untuk perkantoran seluas 300 hektare di Jl Badak RW 03 kelurahan Sail di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

"Pencadangan lahan ini sudah disosialisasikan sejak 21 Agustus 2013 dan untuk tahap awal akan dibebaskan seluas 150 hektare," kata Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru, Azmi di Pekanbaru, Senin.

Menurut dia, lokasi tanah pembangunan perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru itu telah ditetapkan melalui keputusan Wali Kota Pekanbaru No. 74 tahun 2013.

Keputusan tersebut memuat tentang penetapan lokasi tanah pembangunan perkantoran wali kota Pekanbaru pada 5 Februari 2013.

"Publikasi ini diperlukan agar masyarakat mengetahui rencana pembangunan kantor tersebut dan memberikan dukungan untuk percepatan pembangunannya," katanya.

Untuk melengkapi pusat perkantoran itu, katanya juga akan dibangun perumahan dinas para pejabat di lingkungan Pemkot Pekanbaru.

Keberadaan kantor yang represntatif ini, katanya tanpa merinci kebutuhan anggaran diperlukan, nantinya akan memberikan kemudahan pelayanan publik bagi masyarakat dan jarak lokasi pemerintah yang baru ini dari pusat perkantoran yang saat ini adalah 13 km.

Sementara itu Kecamatan Tenayan Raya potensial dicadangkan sebagai kawasan pusat pemerintahan Kota Pekanbaru, karena Tenayan Raya merupakan daerah industri batu bata yang dikelola oleh masyarakat setempat, lokasi industri ini banyak terdapat di Kelurahan Sail dan Kelurahan Kulim.

Selain batu bata Tenayan Raya juga terkenal dengan hasil perkebunan ubi kayu yang diberi pupuk sampah rumah tangga. (ant/as)

Harga Daging Sapi Naik Jelang Lebaran

Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional Jakarta mengalami kenaikan karena ketersediaan sapi potong berkurang menjelang Lebaran Idul Adha 1435 Hijriyah.

Masyarakat Terpaksa Beralih Ke Elpiji 3kg

Sebagian masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terpaksa beralih ke gas elpiji ukuran 3Kg akibat susahnya mendapatkan minyak tanah, ditambah lagi mahalnya harga elpiji 12Kg.

Pemimpin Kemerdekaan Skotlandia Akan Mundur

Menteri Pertama Skotlandia Alex Salmond menyatakan akan mundur dari posisinya sekaligus sebagai pemimpin Partai Nasional Skotlandia (SNP) setelah pemilihan suara rakyat Skotlandia menghasilkan tetap bergabung dengan Kerajaan Inggris.

Presiden Jerman Kesampingkan Kunjungan Rusia

Presiden Jerman Joachim Gauck mengatakan kepada surat kabar 'Rheinische Post' Jumat bahwa kunjungan ke Rusia tidak pada agendanya.

Dinkes Muba Siapkan Kelambu Antimalaria

Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada 2014 ini menyiapkan ribuan unit kelambu antimalaria untuk ibu hamil.