Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pedagang Kembang Kuburan Pekanbaru Kebanjiran Rezeki

pedagang kembang, kebutuhan untuk peziarah, kebanjiran rezeki

Posted on 09 Jul 2013. Hits : 180

Pedagang kembang sebagai kebutuhan untuk peziarah di sejumlah tempat pemakaman umum di Kota Pekanbaru Provinsi Riau kebanjiran rezeki jelang Ramadhan tahun ini.

Aminah (34), seorang pedagang kembang dadakan yang membuka lapak di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Harapan Raya, Pekanbaru, Selasa pagi, mengatakan, omzet yang dihasilkan dalam sehari sejak satu pekan terakhir mencapai Rp150 ribu.

Sekitar 80 persen dari omzet tersebut menurut dia merupakan keuntungan bersih yang dapat untuk menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari.

'Sebagian juga ditabung untuk kebutuhan lebaran nanti,' katanya.

Wati (24), pedagang kembang yang juga membuka lapak di TPU Harapan Raya mengaku hal senada. Gadis ini bahkan mengaku meraup keuntungan lebih Rp200 ribu dari omzet yang rata-rata mencapai Rp260 ribu per hari.

'Setiap hari minimal ada sekitar 300 peziarah yang membeli kembang. Satu paketnya djual Rp4.000 sampai Rp6.000,' katanya.

Menurut dia, setiap satu rombongan peziarah membeli lebih dari lima paket kembang yang disiapkan sekaligus dengan air mineral.

Pantauan Antara, TPU Harapan Raya yang berlokasi tidak jauh dari jembatan penghubung antara Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Bukitraya dalam beberapa hari terakhir padat pengunjung dariberbagai kalangan.

Kebanyakan peziarah datang secara rombongan yang beranggotakan lebih dari lima orang dan melakukan ritual pengajian di makam keluarga pada TPU tersebut.

Kepadatan pengunjung di TPU Harapan Raya berada pada puncaknya ketika sore sekitar pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Akibatnya, laju kendaraan dari dua arah berlawanan menjadi terhambat dan melaju dengan kecepatan dibawah rata-rata karena banyak kendaraan peziarah yang parkir di tepian badan jalan.

'Sudah menjadi rutinitas, setiap jelang bulan puasa, kami sekeluarga ziarah ke makam orang tua, kakek dan nenek,' kata Jalaluddin (51), seorang penziarah warga Pekanbaru.(ant/rd)

DPRD Minta Pemprov Sosialisasi Perda Pengendalian Miras

DPRD Sulawesi Utara meminta pemerintah provinsi setempat untuk melakukan sosialisasi Peraturan Daerah tentang pengendalian dan pengawasan minuman keras beralkohol ke lapisan masyarakat.

Pasokan Premium dan Solar Normal

Pasokan premium dan solar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tampak kembali normal, kata Sudirman salah seorang pengelola SPBU di jalur Cileunyi-Nagreg, Kamis.

Calon Presiden Afghanistan Tolak Hasil Audit Pemilu

Calon presiden Afghanistan Abdullah Abdullah akan menolak hasil audit pemilu yang diawasi Perserikatan Bangsa Bangsa, kata juru bicaranya Rabu, menunjukkan negara itu memasuki krisis lebih dalam sepekan sebelum peresmian dijadwalkan.

Pengusaha Diminta Melaporkan Truknya Ke Dishub

Dinas Perhubungan Kota Makassar meminta kepada semua pengusaha yang memiliki truk roda 10 untuk segera melaporkannya agar bisa diidentifikasi dan diberikan jalur ketika memasuki kota.

Mahasiswa Kritik Satu Semester Pemerintahan Gubernur Riau

Berbagai elemen gerakan mahasiswa dan organisasi kepemudaan mengkritik satu semester kinerja pemerintahan Gubernur Riau, Annas Maamun berdasarkan hasil diskusi di Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UNRI).