Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pedagang Kembang Kuburan Pekanbaru Kebanjiran Rezeki

pedagang kembang, kebutuhan untuk peziarah, kebanjiran rezeki

Posted on 09 Jul 2013. Hits : 180

Pedagang kembang sebagai kebutuhan untuk peziarah di sejumlah tempat pemakaman umum di Kota Pekanbaru Provinsi Riau kebanjiran rezeki jelang Ramadhan tahun ini.

Aminah (34), seorang pedagang kembang dadakan yang membuka lapak di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Harapan Raya, Pekanbaru, Selasa pagi, mengatakan, omzet yang dihasilkan dalam sehari sejak satu pekan terakhir mencapai Rp150 ribu.

Sekitar 80 persen dari omzet tersebut menurut dia merupakan keuntungan bersih yang dapat untuk menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari.

'Sebagian juga ditabung untuk kebutuhan lebaran nanti,' katanya.

Wati (24), pedagang kembang yang juga membuka lapak di TPU Harapan Raya mengaku hal senada. Gadis ini bahkan mengaku meraup keuntungan lebih Rp200 ribu dari omzet yang rata-rata mencapai Rp260 ribu per hari.

'Setiap hari minimal ada sekitar 300 peziarah yang membeli kembang. Satu paketnya djual Rp4.000 sampai Rp6.000,' katanya.

Menurut dia, setiap satu rombongan peziarah membeli lebih dari lima paket kembang yang disiapkan sekaligus dengan air mineral.

Pantauan Antara, TPU Harapan Raya yang berlokasi tidak jauh dari jembatan penghubung antara Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Bukitraya dalam beberapa hari terakhir padat pengunjung dariberbagai kalangan.

Kebanyakan peziarah datang secara rombongan yang beranggotakan lebih dari lima orang dan melakukan ritual pengajian di makam keluarga pada TPU tersebut.

Kepadatan pengunjung di TPU Harapan Raya berada pada puncaknya ketika sore sekitar pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Akibatnya, laju kendaraan dari dua arah berlawanan menjadi terhambat dan melaju dengan kecepatan dibawah rata-rata karena banyak kendaraan peziarah yang parkir di tepian badan jalan.

'Sudah menjadi rutinitas, setiap jelang bulan puasa, kami sekeluarga ziarah ke makam orang tua, kakek dan nenek,' kata Jalaluddin (51), seorang penziarah warga Pekanbaru.(ant/rd)

Khotimah: Lebih Baik Jualan daripada Mencuri

Sepuluh tahun sudah perempuan itu berjualan di depan Rumah Sakit MMC di Kuningan, Rasuna Said, Jakarta.

BEI Kaji Aturan Baru IPO Perusahaan Migas

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku sedang mengkaji peraturan baru untuk memudahkan perusahaan sektor minyak dan gas melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) meski belum memulai tahapan operasi produksi.

Tarik Minat Masyarakat, Sosialisasi Pasar Modal Perlu Lebih Gencar

Bursa Efek Indonesia (BEI) berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membantu mensosialisasikan investasi pasar modal kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Lebih Dari 25.000 Warga Mesir Tinggalkan Libya

Lebih dari 25.000 warga negara Mesir meninggalkan Libya dan kembali ke tanah airnya sejak kelompok bersenjata Negara Islam (IS) menyiarkan video pemenggalan 21 pemeluk Kristen Koptik asal Mesir pada awal Februari, kata Kementerian Luar Negeri, Jumat.

Pilot Ukraina Dapat Tewas Dalam Hitungan Hari Di Penjara Rusia

Kesehatan pilot Ukraina, yang melakukan mogok makan di penjara Rusia, merosot tajam dan "dapat meninggal dalam hitungan hari", kata anggota dewan hak asasi manusia Kremlin, Jumat.