Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pedagang Kembang Kuburan Pekanbaru Kebanjiran Rezeki

pedagang kembang, kebutuhan untuk peziarah, kebanjiran rezeki

Posted on 09 Jul 2013. Hits : 180

Pedagang kembang sebagai kebutuhan untuk peziarah di sejumlah tempat pemakaman umum di Kota Pekanbaru Provinsi Riau kebanjiran rezeki jelang Ramadhan tahun ini.

Aminah (34), seorang pedagang kembang dadakan yang membuka lapak di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Harapan Raya, Pekanbaru, Selasa pagi, mengatakan, omzet yang dihasilkan dalam sehari sejak satu pekan terakhir mencapai Rp150 ribu.

Sekitar 80 persen dari omzet tersebut menurut dia merupakan keuntungan bersih yang dapat untuk menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari.

'Sebagian juga ditabung untuk kebutuhan lebaran nanti,' katanya.

Wati (24), pedagang kembang yang juga membuka lapak di TPU Harapan Raya mengaku hal senada. Gadis ini bahkan mengaku meraup keuntungan lebih Rp200 ribu dari omzet yang rata-rata mencapai Rp260 ribu per hari.

'Setiap hari minimal ada sekitar 300 peziarah yang membeli kembang. Satu paketnya djual Rp4.000 sampai Rp6.000,' katanya.

Menurut dia, setiap satu rombongan peziarah membeli lebih dari lima paket kembang yang disiapkan sekaligus dengan air mineral.

Pantauan Antara, TPU Harapan Raya yang berlokasi tidak jauh dari jembatan penghubung antara Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Bukitraya dalam beberapa hari terakhir padat pengunjung dariberbagai kalangan.

Kebanyakan peziarah datang secara rombongan yang beranggotakan lebih dari lima orang dan melakukan ritual pengajian di makam keluarga pada TPU tersebut.

Kepadatan pengunjung di TPU Harapan Raya berada pada puncaknya ketika sore sekitar pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Akibatnya, laju kendaraan dari dua arah berlawanan menjadi terhambat dan melaju dengan kecepatan dibawah rata-rata karena banyak kendaraan peziarah yang parkir di tepian badan jalan.

'Sudah menjadi rutinitas, setiap jelang bulan puasa, kami sekeluarga ziarah ke makam orang tua, kakek dan nenek,' kata Jalaluddin (51), seorang penziarah warga Pekanbaru.(ant/rd)

Mencari Kembali Perasaan Waktu Muda

Kakek dan Nenek Nurdin yang suami istri sehari-harinya berwatak optimistis dan humoris, tawa riang gembira senantiasa membarengi mereka melewatkan separo hidupnya.

Dinkes: Polusi Asap Riau Dalam Status Berbahaya

Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan polusi asap kebakaran lahan dan hutan mencapai status bahaya pada Selasa, sehingga dinilai sangat membahayakan bagi manusia.

Semak Di Kawasan Kantor Pemprov Babel Terbakar

Semak belukar di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbakar, sehingga menimbulkan asap yang cukup tebal yang mengganggu suasana kerja pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintahan daerah setempat.

BPBD Simalungun Harapkan Anggaran Bencana Dari Pusat

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Simalungun, Simalungun, mengupayakan adanya bantuan anggaran dari pemerintah pusat untuk penanggulangan bencana alam di daerah setempat sampai akhir 2015.

BPPT Lakukan TMC Di Dua Waduk PLTA

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan upaya teknologi modifikasi cuaca (TMC) guna menanggulangi berkurangnya debit air di Waduk Koto Panjang dan Waduk Singkarak yang merupakan sumber dari pembangkit listrik tenaga air.