Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Operasional Kopertis XIV Dipusatkan Di Kampus STIKIP

sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan, perguruan tinggi swasta

Posted on 12 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjadikan kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) sebagai pusat operasional kegiatan sementara Koordinator Perguruan Tinggi Swasta XIV Papua dan Papua Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak Drs Hendri Jan Rumkabu dihubungi di Biak, Minggu, mengatakan, dengan disiapkan kampus STIKIP tempat operasional Kopertis XIV Papua dan Barat maka proses pengurusan perizinan pendidikan tinggi dapat dilayani di Biak.

'Untuk pembagian tugas kewenangan pelayanan pendidikan tinggi swasta sudah disepakati dengan Kopertis XII Maluku-Maluku Utara saat pertemuan di Jakarta bersama Dirjen DiktiKementerian Pendidikan dan Kebudayaan,' ujar Kadinas Pendidikan Hendri Jan Rumkabu.

Ia mengatakan, keberadaan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat di pulauBiak sangat strategis karena letaknya di tengah pulau Papua.

Kadis Pendidikan Rumkabu mengakui, dengan dioperasikan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat sehingga semua pengurusan berbagaikepentingan pelayanan perizinan perguruan tinggi swasta sudah bisa dilakukan di Biak.

Rumkabu mengatakan, sesuai rencana pada tahun 2013 Pemerintah Pusat melalui Kemdikbudmenyiapkan anggaran rutin untuk pembebasanlahan seluastiga hektare untuk lokasi pembangunan gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat.

'Gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat yang akan dibangun di Biak berlantai tiga, ya tahun ini rencana gedungnya segera dibangun,' ujar Kadis Pendidikan Hendri Rumkabu.

Disinggung siapa pejabat Kopertis XIV Papua dan Papua Barat, menurut Kadis Pendidikan Rumkabu, untuk pengangkatan koordinatornya merupakan kewenangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena jabatan struktural setingkat eselon IIA.(ant/rd)

PM Thailand Dorong Tentara Mengabdi Negara Dengan Bangga

Perdana Menteri Thailand Jenderal Prayuth Chan-ocha Jumat mengatakan kepada para perwira militer untuk bangga melayani negara dan juga meminta mereka untuk tetap bersatu, setia kepada monarki, dan tetap menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Hasil Peternakan Ayam Dipasarkan Ke Sumatera Selatan

Kalangan peternak ayam potong di Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, saat ini menjadikan sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Selatan sebagai daerah pemasaran.

Pengguna Sepeda Motor Di Kalangan Pelajar Tinggi

PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku 'main dealer' Jakarta -Tangerang, menyebutkan, tingkat penggunaan sepeda motor di kalangan pelajar saat ini semakin tinggi.

Organisasi Karyawan Chevron Gelar Lomba Lari Kemerdekaan

PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) mendukung organisasi karyawan bidang olahraga --Duri Sport Club-- memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan menggelar lomba lari yang disebut Duri Funtastic Run 2014.

Anggota DPRD Batanghari Terima Dana Pengabdian

Sebanyak 30 anggota anggota DPRD Batanghari periode 2009-2014 akan mendapatkan uang jasa pengabdian selama lima tahun bekerja yang akan diserahkan Sabtu (30/8).