Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Operasional Kopertis XIV Dipusatkan Di Kampus STIKIP

sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan, perguruan tinggi swasta

Posted on 12 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjadikan kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) sebagai pusat operasional kegiatan sementara Koordinator Perguruan Tinggi Swasta XIV Papua dan Papua Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak Drs Hendri Jan Rumkabu dihubungi di Biak, Minggu, mengatakan, dengan disiapkan kampus STIKIP tempat operasional Kopertis XIV Papua dan Barat maka proses pengurusan perizinan pendidikan tinggi dapat dilayani di Biak.

'Untuk pembagian tugas kewenangan pelayanan pendidikan tinggi swasta sudah disepakati dengan Kopertis XII Maluku-Maluku Utara saat pertemuan di Jakarta bersama Dirjen DiktiKementerian Pendidikan dan Kebudayaan,' ujar Kadinas Pendidikan Hendri Jan Rumkabu.

Ia mengatakan, keberadaan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat di pulauBiak sangat strategis karena letaknya di tengah pulau Papua.

Kadis Pendidikan Rumkabu mengakui, dengan dioperasikan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat sehingga semua pengurusan berbagaikepentingan pelayanan perizinan perguruan tinggi swasta sudah bisa dilakukan di Biak.

Rumkabu mengatakan, sesuai rencana pada tahun 2013 Pemerintah Pusat melalui Kemdikbudmenyiapkan anggaran rutin untuk pembebasanlahan seluastiga hektare untuk lokasi pembangunan gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat.

'Gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat yang akan dibangun di Biak berlantai tiga, ya tahun ini rencana gedungnya segera dibangun,' ujar Kadis Pendidikan Hendri Rumkabu.

Disinggung siapa pejabat Kopertis XIV Papua dan Papua Barat, menurut Kadis Pendidikan Rumkabu, untuk pengangkatan koordinatornya merupakan kewenangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena jabatan struktural setingkat eselon IIA.(ant/rd)

PU DKI Keruk 21 Drainase Jakarta

Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Tata Air Jakarta Utara akan mengeruk dan melakukan refungsi 21 titik drainase di wilayah Kecamatan Koja untuk mengantisipasi musim hujan mendatan Kepala Seksi Pemeliharaan Sumber Daya Air, Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Utara Kuryatna Atmadja di Jakarta, Kamis mengatakan, ada 15 titik saluran air di wilayah Kecamatan Koja yang mengalami kerusakan sedang diperbaiki.

Kepsek SMAN 6 Jakarta Dukung Program Toleransi

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Bulungan Jakarta Selatan Rukiman Lumban Batu optimistis program Sekolah Toleransi bisa menumbuhkan sikap saling menghargai antarsiswa.

Perubahan Kontrak CBM Dikaji Ulang

Pemerintah mengkaji perubahan klausul kontrak kerja sama dalam pengembangan gas metana batu bara (coal bed methane/CBM).

IHSG Lanjut Menguat di Perdagangan Sore

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis ditutup naik menjadi 5.

Hati-hati Calo CPNS

Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengimbau para calon pegawai negeri sipil agar tidak percaya kepada calo atau oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan tes penerimaan CPNS.