Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Operasional Kopertis XIV Dipusatkan Di Kampus STIKIP

sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan, perguruan tinggi swasta

Posted on 12 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjadikan kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) sebagai pusat operasional kegiatan sementara Koordinator Perguruan Tinggi Swasta XIV Papua dan Papua Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak Drs Hendri Jan Rumkabu dihubungi di Biak, Minggu, mengatakan, dengan disiapkan kampus STIKIP tempat operasional Kopertis XIV Papua dan Barat maka proses pengurusan perizinan pendidikan tinggi dapat dilayani di Biak.

'Untuk pembagian tugas kewenangan pelayanan pendidikan tinggi swasta sudah disepakati dengan Kopertis XII Maluku-Maluku Utara saat pertemuan di Jakarta bersama Dirjen DiktiKementerian Pendidikan dan Kebudayaan,' ujar Kadinas Pendidikan Hendri Jan Rumkabu.

Ia mengatakan, keberadaan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat di pulauBiak sangat strategis karena letaknya di tengah pulau Papua.

Kadis Pendidikan Rumkabu mengakui, dengan dioperasikan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat sehingga semua pengurusan berbagaikepentingan pelayanan perizinan perguruan tinggi swasta sudah bisa dilakukan di Biak.

Rumkabu mengatakan, sesuai rencana pada tahun 2013 Pemerintah Pusat melalui Kemdikbudmenyiapkan anggaran rutin untuk pembebasanlahan seluastiga hektare untuk lokasi pembangunan gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat.

'Gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat yang akan dibangun di Biak berlantai tiga, ya tahun ini rencana gedungnya segera dibangun,' ujar Kadis Pendidikan Hendri Rumkabu.

Disinggung siapa pejabat Kopertis XIV Papua dan Papua Barat, menurut Kadis Pendidikan Rumkabu, untuk pengangkatan koordinatornya merupakan kewenangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena jabatan struktural setingkat eselon IIA.(ant/rd)

Bulog Sulteng Diminta Gelar OPK Beras

Pemprov Sulawesi Tengah meminta Bulog di daerah itu untuk segera merealisasi kegiatan operasi pasar khusus (OPK) beras sesuai kebijakan pemerintah pusat, kata Kepala Perum Bulog Sulteng, Maruf.

Serangan Bus Sekolah Tewaskan 4 Anak

Setidaknya empat anak sekolah Suriah tewas dan 10 lainnya terluka Senin ketika serangan udara rezim menghantam bus mereka di barat laut negara itu, kata pemantau.

Legislator Sayangkan Manfaat Fasilitas PON Tidak Berkelanjutan

Legislator Komisi E DPRD Riau sangat menyayangkan manfaat fasilitas Pekan Olahraga Nasional (PON) provinsi setempat tidak berkelanjutan, padahal pembangunannya sudah menghabiskan dana begitu besar.

Asrun : Perempuan Miliki Peran Strategis Dalam Pembangunan

Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun, mengatakan, kaum perempuan memiliki peran dan posisi strategis di berbagai kehidupan dan pembangunan di daerah itu.

REI Risaukan Persediaan Lahan Kosong

Real Estate Indonesia (DPD) Jawa Tengah beranggapan persediaan lahan kosong masih menjadi kendala dalam membangun rumah di Kota Semarang.