Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Operasional Kopertis XIV Dipusatkan Di Kampus STIKIP

sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan, perguruan tinggi swasta

Posted on 12 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjadikan kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) sebagai pusat operasional kegiatan sementara Koordinator Perguruan Tinggi Swasta XIV Papua dan Papua Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak Drs Hendri Jan Rumkabu dihubungi di Biak, Minggu, mengatakan, dengan disiapkan kampus STIKIP tempat operasional Kopertis XIV Papua dan Barat maka proses pengurusan perizinan pendidikan tinggi dapat dilayani di Biak.

'Untuk pembagian tugas kewenangan pelayanan pendidikan tinggi swasta sudah disepakati dengan Kopertis XII Maluku-Maluku Utara saat pertemuan di Jakarta bersama Dirjen DiktiKementerian Pendidikan dan Kebudayaan,' ujar Kadinas Pendidikan Hendri Jan Rumkabu.

Ia mengatakan, keberadaan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat di pulauBiak sangat strategis karena letaknya di tengah pulau Papua.

Kadis Pendidikan Rumkabu mengakui, dengan dioperasikan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat sehingga semua pengurusan berbagaikepentingan pelayanan perizinan perguruan tinggi swasta sudah bisa dilakukan di Biak.

Rumkabu mengatakan, sesuai rencana pada tahun 2013 Pemerintah Pusat melalui Kemdikbudmenyiapkan anggaran rutin untuk pembebasanlahan seluastiga hektare untuk lokasi pembangunan gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat.

'Gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat yang akan dibangun di Biak berlantai tiga, ya tahun ini rencana gedungnya segera dibangun,' ujar Kadis Pendidikan Hendri Rumkabu.

Disinggung siapa pejabat Kopertis XIV Papua dan Papua Barat, menurut Kadis Pendidikan Rumkabu, untuk pengangkatan koordinatornya merupakan kewenangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena jabatan struktural setingkat eselon IIA.(ant/rd)

Camat di Bombana Sewa Kendaraan Operasional

Sebanyak 22 Camat di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara direncanakan akan menyewa mobil yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional sebesar Rp50 juta per tahun, guna mengefisiensi anggaran dalam kerangka penyehatan keuangan daerah.

Lahan Parkir Bandara Mamuju Siap Dibebaskan

Lahan parkir di kompleks terminal baru Bandara Tampapadang Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat siap dibebaskan pemerintah dalam rangka meningkatkan fasilitas bandara.

Puluhan Bangunan di Kota Tua Akan Direnovasi

Sebanyak 16 bangunan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, akan direnovasi supaya selanjutnya bisa menjadi tempat kegiatan kreatif maupun komersial.

1.700 Buku Radikalisme Beredar di Bandung

Forum Guru dan Orang Tua Siswa Jawa Barat menyatakan sekitar 1.

Singapura Tahan Remaja Penghina Kristen

Seorang remaja Singapura, yang mengecam Lee Kuan Yew melalui media sosial setelah Bapak Bangsa Singapura itu meninggal, ditangkap dengan tuduhan melakukan penghinaan dan tidak peka dengan komentarnya mengenai kekristenan, kata polisi, Selasa, seperti dikutip Reuters.