Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Operasional Kopertis XIV Dipusatkan Di Kampus STIKIP

sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan, perguruan tinggi swasta

Posted on 12 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjadikan kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) sebagai pusat operasional kegiatan sementara Koordinator Perguruan Tinggi Swasta XIV Papua dan Papua Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak Drs Hendri Jan Rumkabu dihubungi di Biak, Minggu, mengatakan, dengan disiapkan kampus STIKIP tempat operasional Kopertis XIV Papua dan Barat maka proses pengurusan perizinan pendidikan tinggi dapat dilayani di Biak.

'Untuk pembagian tugas kewenangan pelayanan pendidikan tinggi swasta sudah disepakati dengan Kopertis XII Maluku-Maluku Utara saat pertemuan di Jakarta bersama Dirjen DiktiKementerian Pendidikan dan Kebudayaan,' ujar Kadinas Pendidikan Hendri Jan Rumkabu.

Ia mengatakan, keberadaan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat di pulauBiak sangat strategis karena letaknya di tengah pulau Papua.

Kadis Pendidikan Rumkabu mengakui, dengan dioperasikan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat sehingga semua pengurusan berbagaikepentingan pelayanan perizinan perguruan tinggi swasta sudah bisa dilakukan di Biak.

Rumkabu mengatakan, sesuai rencana pada tahun 2013 Pemerintah Pusat melalui Kemdikbudmenyiapkan anggaran rutin untuk pembebasanlahan seluastiga hektare untuk lokasi pembangunan gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat.

'Gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat yang akan dibangun di Biak berlantai tiga, ya tahun ini rencana gedungnya segera dibangun,' ujar Kadis Pendidikan Hendri Rumkabu.

Disinggung siapa pejabat Kopertis XIV Papua dan Papua Barat, menurut Kadis Pendidikan Rumkabu, untuk pengangkatan koordinatornya merupakan kewenangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena jabatan struktural setingkat eselon IIA.(ant/rd)

Dinkes Labuhanbatu Galakkan Pemberantasan Nyamuk Penyebab DBD

Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, menggalakkan pemberantasan nyamuk penyebab demam berdarah dengue.

Dubes Indonesia Untuk Jepang diberi Penghargaan

Jepang menganugerahkan penghargaan "The Higashikuni-Nomiya International Prize" kepada Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, atas karya akademis disertasi S-3 di bidang Politik Ekonomi Internasional di Universitas Tsukuba, Jepang.

Rencana Obama Latih Gerilyawan Suriah Disetujui

Senat AS pada Kamis (18/9) menyetujui rencana Presiden Barack Obama untuk melatih dan mempersenjatai gerilyawan Suriah dalam upaya memerangi kelompok fanatik Negara Islam (IS), sehari setelah Majelis Permusyawartan Rakyat mensahkan rencana itu.

Celtic Dan Tottenham Ditahan Imbang Lawan-lawannya

Celtic dan Tottenham ditahan imbang oleh lawan-lawannya saat kedua tim itu melakukan pertandingan tandang pada pembukaan fase grup Liga Europa yang berlangsung pada Kamis (Jumat WIB).

Ini Tarif Baru Ruas Tol Sedyatmo

Para pengguna tol Bandara atau Sedyatmo mulai hari ini harus menambah uang belanjanya.