Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Operasional Kopertis XIV Dipusatkan Di Kampus STIKIP

sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan, perguruan tinggi swasta

Posted on 12 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjadikan kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) sebagai pusat operasional kegiatan sementara Koordinator Perguruan Tinggi Swasta XIV Papua dan Papua Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak Drs Hendri Jan Rumkabu dihubungi di Biak, Minggu, mengatakan, dengan disiapkan kampus STIKIP tempat operasional Kopertis XIV Papua dan Barat maka proses pengurusan perizinan pendidikan tinggi dapat dilayani di Biak.

'Untuk pembagian tugas kewenangan pelayanan pendidikan tinggi swasta sudah disepakati dengan Kopertis XII Maluku-Maluku Utara saat pertemuan di Jakarta bersama Dirjen DiktiKementerian Pendidikan dan Kebudayaan,' ujar Kadinas Pendidikan Hendri Jan Rumkabu.

Ia mengatakan, keberadaan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat di pulauBiak sangat strategis karena letaknya di tengah pulau Papua.

Kadis Pendidikan Rumkabu mengakui, dengan dioperasikan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat sehingga semua pengurusan berbagaikepentingan pelayanan perizinan perguruan tinggi swasta sudah bisa dilakukan di Biak.

Rumkabu mengatakan, sesuai rencana pada tahun 2013 Pemerintah Pusat melalui Kemdikbudmenyiapkan anggaran rutin untuk pembebasanlahan seluastiga hektare untuk lokasi pembangunan gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat.

'Gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat yang akan dibangun di Biak berlantai tiga, ya tahun ini rencana gedungnya segera dibangun,' ujar Kadis Pendidikan Hendri Rumkabu.

Disinggung siapa pejabat Kopertis XIV Papua dan Papua Barat, menurut Kadis Pendidikan Rumkabu, untuk pengangkatan koordinatornya merupakan kewenangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena jabatan struktural setingkat eselon IIA.(ant/rd)

Tes CPNS Konawe Selatan Berakhir

Panitia seleksi Daerah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe Selatan yang menggelar tes sejak 15 Oktober telah berakhir.

Dua Jabatan Kepala Desa Di Bantul Kosong

Dua jabatan kepala desa atau lurah dari total 75 desa di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, masih kosong menyusul tidak adanya pemilihan kepala desa pada 2014.

Pemkab Madiun Gandeng KAI Tertibkan Prostitusi Liar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Jawa Timur, menggandeng PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk menertibkan 111 warung 'remang-remang' di wilayahnya yang terindikasi digunakan sebagai praktik prostitusi liar yang meresahkan.

Pemkot Diimbau Buat Database Infrastruktur Berbasis Teknologi

Anggota DPRD Kota Palangka Raya mengimbau pemerintah kota setempat untuk membuat database atau basis data tentang infrastruktur di wilayah itu dengan menggunakan basis informasi teknologi melalui sistem komputerisasi.

Pemkab Pasaman Anggarkan Rp1,2 Miliar Untuk Paud

Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumetara Barat, dalam program peningkatan kompetensi pendidikan tingkat dasar di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada tahun 2014 dianggarkan Rp1,2 miliar.