Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Operasional Kopertis XIV Dipusatkan Di Kampus STIKIP

sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan, perguruan tinggi swasta

Posted on 12 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjadikan kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) sebagai pusat operasional kegiatan sementara Koordinator Perguruan Tinggi Swasta XIV Papua dan Papua Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak Drs Hendri Jan Rumkabu dihubungi di Biak, Minggu, mengatakan, dengan disiapkan kampus STIKIP tempat operasional Kopertis XIV Papua dan Barat maka proses pengurusan perizinan pendidikan tinggi dapat dilayani di Biak.

'Untuk pembagian tugas kewenangan pelayanan pendidikan tinggi swasta sudah disepakati dengan Kopertis XII Maluku-Maluku Utara saat pertemuan di Jakarta bersama Dirjen DiktiKementerian Pendidikan dan Kebudayaan,' ujar Kadinas Pendidikan Hendri Jan Rumkabu.

Ia mengatakan, keberadaan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat di pulauBiak sangat strategis karena letaknya di tengah pulau Papua.

Kadis Pendidikan Rumkabu mengakui, dengan dioperasikan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat sehingga semua pengurusan berbagaikepentingan pelayanan perizinan perguruan tinggi swasta sudah bisa dilakukan di Biak.

Rumkabu mengatakan, sesuai rencana pada tahun 2013 Pemerintah Pusat melalui Kemdikbudmenyiapkan anggaran rutin untuk pembebasanlahan seluastiga hektare untuk lokasi pembangunan gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat.

'Gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat yang akan dibangun di Biak berlantai tiga, ya tahun ini rencana gedungnya segera dibangun,' ujar Kadis Pendidikan Hendri Rumkabu.

Disinggung siapa pejabat Kopertis XIV Papua dan Papua Barat, menurut Kadis Pendidikan Rumkabu, untuk pengangkatan koordinatornya merupakan kewenangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena jabatan struktural setingkat eselon IIA.(ant/rd)

DPRD : Indragiri Hilir Butuh Ekskavator

DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, menyebutkan daerah itu membutuhkan minimal satu unit ekskavator di setiap kecamatan untuk mengatasi masalah perkebunan kelapa yang dihadapi para petani.

Gubernur Sultra Minta Perubahan RTRW Kabupaten/kota Dipercepat

Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam meminta kepada semua kabupaten/ kota di Sultra untuk segera menyelesaikan pembahasan dan revisi rencana tata ruang wilayah (RTRW) daerahnya masing-masing dengan menyesuaikan RTRW tingkat provinsi.

Pesona Jambai-jampi Dukun dalam Tari Monong

Tari monong atau sering juga disebut dengan tari manang, merupakan tarian yang berasal dari suku Dayak Kalimantan Barat.

Jimly : Panwaslu Harus Tingkatkan Kemampuan Selesaikan Konflik

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie mengatakan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) di daerah harus terus meningkatkan kemampuan menyelesaikan konflik terkait pilkada maupun pemilu.

Golkar : Surat Dukungan Agung Agar Diperiksa Labfor

Pihak kepolisian dipersilakan untuk memeriksa surat dukungan dari Partai Golkar kubu Agung Laksono terkait unsur peserta pilkada di Kabupaten Labuhan Batu Selatan ke laboratorium forensik.