Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Operasional Kopertis XIV Dipusatkan Di Kampus STIKIP

sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan, perguruan tinggi swasta

Posted on 12 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjadikan kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) sebagai pusat operasional kegiatan sementara Koordinator Perguruan Tinggi Swasta XIV Papua dan Papua Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak Drs Hendri Jan Rumkabu dihubungi di Biak, Minggu, mengatakan, dengan disiapkan kampus STIKIP tempat operasional Kopertis XIV Papua dan Barat maka proses pengurusan perizinan pendidikan tinggi dapat dilayani di Biak.

'Untuk pembagian tugas kewenangan pelayanan pendidikan tinggi swasta sudah disepakati dengan Kopertis XII Maluku-Maluku Utara saat pertemuan di Jakarta bersama Dirjen DiktiKementerian Pendidikan dan Kebudayaan,' ujar Kadinas Pendidikan Hendri Jan Rumkabu.

Ia mengatakan, keberadaan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat di pulauBiak sangat strategis karena letaknya di tengah pulau Papua.

Kadis Pendidikan Rumkabu mengakui, dengan dioperasikan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat sehingga semua pengurusan berbagaikepentingan pelayanan perizinan perguruan tinggi swasta sudah bisa dilakukan di Biak.

Rumkabu mengatakan, sesuai rencana pada tahun 2013 Pemerintah Pusat melalui Kemdikbudmenyiapkan anggaran rutin untuk pembebasanlahan seluastiga hektare untuk lokasi pembangunan gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat.

'Gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat yang akan dibangun di Biak berlantai tiga, ya tahun ini rencana gedungnya segera dibangun,' ujar Kadis Pendidikan Hendri Rumkabu.

Disinggung siapa pejabat Kopertis XIV Papua dan Papua Barat, menurut Kadis Pendidikan Rumkabu, untuk pengangkatan koordinatornya merupakan kewenangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena jabatan struktural setingkat eselon IIA.(ant/rd)

Peneliti Keluhkan Sulitnya Mencairkan Dana BOPTN

Peneliti IPB Dr Suryo Wiyono mengaku kesulitan untuk mencairkan dana Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) karena prosedurnya yang sangat rumit.

Malaysia Tunggu Hasil Uji Sampel B Chong Wei

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin Abu Bakar mengatakan nama atlet yang terlibat penggunaan obat terlarang baru akan diumumkan setelah hasil tes urine dikeluarkan oleh Agensi Anti-Doping Dunia (WADA).

Pemboman Tewaskan Belasan Orang

Sedikitnya 14 orang tewas dan 65 orang cedera dalam dua serangan bom di Ibu Kota Irak, Baghdad, Rabu malam (22/10), kata satu sumber polisi.

Gubernur NTB Luncurkan Penggunaan Kartu Ternak

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi di Lombok Timur, Rabu meluncurkan kartu ternak sapi se-pulau Lombok untuk mempermudah pembinaan terhadap para peternak.

Ada 3 Kasus Flu Burung di Jakarta

enyebabkan kematian seseorang dan unggas. "Seorang warga yang tinggal di Jakarta Timur meninggal dunia akibat mengidap penyakit flu burung.