Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Operasional Kopertis XIV Dipusatkan Di Kampus STIKIP

sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan, perguruan tinggi swasta

Posted on 12 May 2013. Hits : 195

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjadikan kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) sebagai pusat operasional kegiatan sementara Koordinator Perguruan Tinggi Swasta XIV Papua dan Papua Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak Drs Hendri Jan Rumkabu dihubungi di Biak, Minggu, mengatakan, dengan disiapkan kampus STIKIP tempat operasional Kopertis XIV Papua dan Barat maka proses pengurusan perizinan pendidikan tinggi dapat dilayani di Biak.

'Untuk pembagian tugas kewenangan pelayanan pendidikan tinggi swasta sudah disepakati dengan Kopertis XII Maluku-Maluku Utara saat pertemuan di Jakarta bersama Dirjen DiktiKementerian Pendidikan dan Kebudayaan,' ujar Kadinas Pendidikan Hendri Jan Rumkabu.

Ia mengatakan, keberadaan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat di pulauBiak sangat strategis karena letaknya di tengah pulau Papua.

Kadis Pendidikan Rumkabu mengakui, dengan dioperasikan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat sehingga semua pengurusan berbagaikepentingan pelayanan perizinan perguruan tinggi swasta sudah bisa dilakukan di Biak.

Rumkabu mengatakan, sesuai rencana pada tahun 2013 Pemerintah Pusat melalui Kemdikbudmenyiapkan anggaran rutin untuk pembebasanlahan seluastiga hektare untuk lokasi pembangunan gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat.

'Gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat yang akan dibangun di Biak berlantai tiga, ya tahun ini rencana gedungnya segera dibangun,' ujar Kadis Pendidikan Hendri Rumkabu.

Disinggung siapa pejabat Kopertis XIV Papua dan Papua Barat, menurut Kadis Pendidikan Rumkabu, untuk pengangkatan koordinatornya merupakan kewenangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena jabatan struktural setingkat eselon IIA.(ant/rd)

Puncak Mudik H-3 Pelabuhan Merak Capai 120.000

Puncak arus mudik tujuan Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten, diperkirakan pada H-3 atau Jumat (25/7) mencapai 120.

Pusri Pasok Pupuk ke Perkebunan

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) selama semester pertama 2014 (Januari-Juni) telah memasok pupuk urea nonsubsidi atau komersial ke perkebunan milik perusahaan swasta di sejumlah wilayah Sumatra dan Jawa sebanyak 177.

KPK Akan Perisa Kader Hanura Terkait Korupsi Haji

Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa anggota Komisi VI dari fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Erik Satrya Wardhana dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi penyelenggaraan haji di Kementerian Agama 2012-2013.

Mandiri : Likuiditas Perbankan Ketat Tantangan Pemerintah Baru

Semakin ketatnya likuiditas perbankan yang terindikasi dari kemampuan bank menghimpun dana pihak ketiga untuk fungsi intermediasi menjadi tantangan yang perlu menjadi fokus Presiden terpilih Joko Widodo,kata Direktur Utama Bank Mandiri Budi G.

Prabowo-Hatta Tidak Perlu Bentuk Pansus

Pengamat politik Yudi Latif menilai kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak perlu membuat panitia khusus (Pansus) Pemilihan Umum Presiden sebagai wujud penolakan mereka terhadap hasil Pilpres 2014.