Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nyoblos Di TPS 3 Ciawi Dapat Doorprize

pagi hari, doorprize, tps

Posted on 25 Feb 2013. Hits : 300

TPS 3 Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor memberikan hadiah kejutan atau doorprize kepada para pemilih yang datang pada pagi hari untuk memberikan suaranya dalam Pilkada Jabar tersebut.

     "Kami menyediakan 25 doorprize khusus bagi ibu-ibu yang datang lebih awal ke TPS," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 3 Ciawi, Erni Yusmini, saat ditemui di lokasi pemilihan, Minggu.

     Erni menjelaskan pembangian doorprize dalam rangka menarik minat masyarakat untuk mau menyalurkan hak suaranya dengan mendatangi TPS untuk mencoblos.

     Doorprize tersebut dikhususkan untuk ibu-ibu atau pemilih perempuan, sebagai bentuk penghargaan atas partisipasinya menyalurkan suaranya.

     Dijelaskannya, doorprize terdiri dua tahap, tahap pertama dilakukan pagi hari. Ibu-ibu yang datang mencoblos pagi hari langsung dapat hadiah kejutan berupa aneka sayuran untuk bahan membuat sup.       Doorprize sayuran dibagikan untuk 10 pemilih wanita, sisanya 15 doorprize berupa barang yang dibungkus seperti kado dibagikan setelah pemilihan berlangsung.        Isi doorprize di antaranya berupa mukena, sajadah, peralatan rumah tangga dan baju muslim. Doorprize dibungkus rapi dengan kertas kado, dan ditaruh di samping kota suara, sehingga warga yang datang akan melihat deretan kado dipajang di atas meja.

     "Untuk dooprize kado ini diberikan dengan cara diundi setelah pemilihan berlangsung," kata Erni.

     Erni menyebutkan, pemberian doorprize merupakan inisitaif dari dirinya dalam rangka mengajak masyarakat untuk mau menyalurkan hak suaranya di pemilihan calon kepala daerah Jawa Barat periode 2013-2018.       Menurut Erni, dana pemberian doorpize tersebut berasal dari uang pribadinya sendiri sebagai bentuk sumbangan untuk menyukseskan Pilgub Jabar di wilayahnya.

     "Biaya doorpize dari sumbangan saya, sebagai bentuk ibadah sedekah saya menyukseskan Pilgub di daerah kami," ujarnya.

     Pelaksaan pemungutan suara di TPS 3 Ciawi  cukup kreatif, selain menyediakan dooprize, petugas KPPS mengenakan pakaian tradisional Sunda.

      Selain itu, TPS 3 Ciawi juga menyuguhkan penampilan marawis yang sengaja dihadirkan untuk menghibur para pemilh yang datang.(ant/rd)

Kegiatan Pramuka Jaktim Diapresiasi

Aktivitas pelajar yang tergabung dalam keluarga besar Pramuka Kwartir cabang Jakarta Timur mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Jakarta Timur, Husen Murad.

Penetapan Ekowisata Selamatkan Ekosistem Mangrove Kendari

Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara kini mengembangkan kawasan ekowisata hutan mangrove di kota itu, sebagai salah satu upaya penyelamatan ekosistem mangrove agar tetap lestari menjadi benteng pertahanan dari abrasi pantai.

Universitas Lund Swedia Tawarkan Beasiswa Sarjana

Lund University, Swedia, menawarkan beaisswa S-1 dan S-2.

Rawan Tumbang, Pepohonan di Cengkareng Dirapikan

Sebanyak 17 pohon rawan tumbang di sepanjang Jalan Utama, RW 05, Kelurahan Cengkareng Barat dan Jalan Puspa Raya, RW 12, Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, dipangkas.

Program Ketuk Pintu Layani dengan Hati Diapresiasi Pemprov DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi program Ketuk Pintu Layani dengan Hati yang digagas Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta bersama tim PKK.