Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nyoblos Di TPS 3 Ciawi Dapat Doorprize

pagi hari, doorprize, tps

Posted on 25 Feb 2013. Hits : 278

TPS 3 Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor memberikan hadiah kejutan atau doorprize kepada para pemilih yang datang pada pagi hari untuk memberikan suaranya dalam Pilkada Jabar tersebut.

     "Kami menyediakan 25 doorprize khusus bagi ibu-ibu yang datang lebih awal ke TPS," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 3 Ciawi, Erni Yusmini, saat ditemui di lokasi pemilihan, Minggu.

     Erni menjelaskan pembangian doorprize dalam rangka menarik minat masyarakat untuk mau menyalurkan hak suaranya dengan mendatangi TPS untuk mencoblos.

     Doorprize tersebut dikhususkan untuk ibu-ibu atau pemilih perempuan, sebagai bentuk penghargaan atas partisipasinya menyalurkan suaranya.

     Dijelaskannya, doorprize terdiri dua tahap, tahap pertama dilakukan pagi hari. Ibu-ibu yang datang mencoblos pagi hari langsung dapat hadiah kejutan berupa aneka sayuran untuk bahan membuat sup.       Doorprize sayuran dibagikan untuk 10 pemilih wanita, sisanya 15 doorprize berupa barang yang dibungkus seperti kado dibagikan setelah pemilihan berlangsung.        Isi doorprize di antaranya berupa mukena, sajadah, peralatan rumah tangga dan baju muslim. Doorprize dibungkus rapi dengan kertas kado, dan ditaruh di samping kota suara, sehingga warga yang datang akan melihat deretan kado dipajang di atas meja.

     "Untuk dooprize kado ini diberikan dengan cara diundi setelah pemilihan berlangsung," kata Erni.

     Erni menyebutkan, pemberian doorprize merupakan inisitaif dari dirinya dalam rangka mengajak masyarakat untuk mau menyalurkan hak suaranya di pemilihan calon kepala daerah Jawa Barat periode 2013-2018.       Menurut Erni, dana pemberian doorpize tersebut berasal dari uang pribadinya sendiri sebagai bentuk sumbangan untuk menyukseskan Pilgub Jabar di wilayahnya.

     "Biaya doorpize dari sumbangan saya, sebagai bentuk ibadah sedekah saya menyukseskan Pilgub di daerah kami," ujarnya.

     Pelaksaan pemungutan suara di TPS 3 Ciawi  cukup kreatif, selain menyediakan dooprize, petugas KPPS mengenakan pakaian tradisional Sunda.

      Selain itu, TPS 3 Ciawi juga menyuguhkan penampilan marawis yang sengaja dihadirkan untuk menghibur para pemilh yang datang.(ant/rd)

Koperasi Bank Papua Biak Terima Penghargaan Presiden

Koperasi karyawan 'Indokara' Bank Pembangunan Papua (BPD) Cabang Kabupaten Biak Numfor akan menerima penghargaan nasional sebagai koperasi berprestasi dari Presiden Susilo Bambang pada puncak peringatan, 15 Juli 2014 di Medan, Sumatera Utara.

DTKP Minta Tidak Membangun Di Pesisir Pantai

Dinas Tata Kota dan Pertamanan (DTKP) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), meminta warga di kawasan Kalumata untuk tidak membangun rumah di pesisir pantai, menyusul banyaknya rumah tanpa izin di pantai tersebut.

Walikota : Pasar Harus Jadi Tanggung Jawab Bersama

Walikota Ternate, Burhan Abdurahman mengatakan, demi menjadikan pasar di Kota Ternate lebih bersih dan terawat, idealnya harus ada campur tangan dari semua pihak.

Disperindag Banten Gandeng Perusahaan Gelar Pasar Murah

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten menggandeng sekitar 35 perusahaan, perbankan dan juga SKPD terkait, untuk menggelar pasar murah dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat pada bulan Ramadhan.

Disperindag Jamin Kebutuhan Pokok Aman Hingga Lebaran

Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), menjamin ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat hingga lebaran Idul Fitri nanti.