Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nyoblos Di TPS 3 Ciawi Dapat Doorprize

pagi hari, doorprize, tps

Posted on 25 Feb 2013. Hits : 300

TPS 3 Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor memberikan hadiah kejutan atau doorprize kepada para pemilih yang datang pada pagi hari untuk memberikan suaranya dalam Pilkada Jabar tersebut.

     "Kami menyediakan 25 doorprize khusus bagi ibu-ibu yang datang lebih awal ke TPS," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 3 Ciawi, Erni Yusmini, saat ditemui di lokasi pemilihan, Minggu.

     Erni menjelaskan pembangian doorprize dalam rangka menarik minat masyarakat untuk mau menyalurkan hak suaranya dengan mendatangi TPS untuk mencoblos.

     Doorprize tersebut dikhususkan untuk ibu-ibu atau pemilih perempuan, sebagai bentuk penghargaan atas partisipasinya menyalurkan suaranya.

     Dijelaskannya, doorprize terdiri dua tahap, tahap pertama dilakukan pagi hari. Ibu-ibu yang datang mencoblos pagi hari langsung dapat hadiah kejutan berupa aneka sayuran untuk bahan membuat sup.       Doorprize sayuran dibagikan untuk 10 pemilih wanita, sisanya 15 doorprize berupa barang yang dibungkus seperti kado dibagikan setelah pemilihan berlangsung.        Isi doorprize di antaranya berupa mukena, sajadah, peralatan rumah tangga dan baju muslim. Doorprize dibungkus rapi dengan kertas kado, dan ditaruh di samping kota suara, sehingga warga yang datang akan melihat deretan kado dipajang di atas meja.

     "Untuk dooprize kado ini diberikan dengan cara diundi setelah pemilihan berlangsung," kata Erni.

     Erni menyebutkan, pemberian doorprize merupakan inisitaif dari dirinya dalam rangka mengajak masyarakat untuk mau menyalurkan hak suaranya di pemilihan calon kepala daerah Jawa Barat periode 2013-2018.       Menurut Erni, dana pemberian doorpize tersebut berasal dari uang pribadinya sendiri sebagai bentuk sumbangan untuk menyukseskan Pilgub Jabar di wilayahnya.

     "Biaya doorpize dari sumbangan saya, sebagai bentuk ibadah sedekah saya menyukseskan Pilgub di daerah kami," ujarnya.

     Pelaksaan pemungutan suara di TPS 3 Ciawi  cukup kreatif, selain menyediakan dooprize, petugas KPPS mengenakan pakaian tradisional Sunda.

      Selain itu, TPS 3 Ciawi juga menyuguhkan penampilan marawis yang sengaja dihadirkan untuk menghibur para pemilh yang datang.(ant/rd)

PASI Harapkan Satu Organisasi Olahraga

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Mohammad Hasan mengharapkan hanya ada satu induk organisasi keolahragaan yang mengurusi cabang-cabang olahraga di Indonesia.

Mendag Diminta Cabut Permendag 44/2014

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 44 Tahun 2014, karena mendorong penyelundupan timah dalam jumlah besar.

Uranium Sulbar Tidak Dikomersialisasi

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan kandungan uranium yang terdapat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak akan dibuat menjadi komersial tetapi untuk pembangunan bangsa ini.

Pemerintah Akan Perkuat Sistem Logistik Nasional

Pemerintahan Indonesia akan mengoptimalkan penerapan sistem logistik nasional untuk meningkatkan industri logistik Tanah Air, kata Asisten Deputi Fasilitas Sistem Logistik dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erwin Raza.

KRKP Berharap Pemerintah Lirik Kedelai Edamame

Pemerintah diharapkan dapat melirik produksi kedelai edamame, pasalnya komoditi tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memberikan keuntungan bagi petaninya, kata Manager Advokasi dan Jaringan Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) Said Abdullah.