Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasdem Jabar Targetkan Enam Juta Suara

partai nasdem jawa barat, suara pemilu 2014, pesta demokrasi, bandung

Posted on 28 May 2013. Hits : 199


Partai Nasdem Jawa Barat menargetkan dapat memperoleh enam juta suara pada Pemilu 2014 sekaligus memenangi pesta demokrasi di provinsi itu.

"Kekuatan cukup merata di setiap daerah di Jabar, dan kami targetkan enam juta suara di Pemilu 2013," kata Ketua DPW Nasdem Jabar Eka Santosa di Bandung, Selasa.

Menurut Eka, sebagai partai pendatang baru Nasdem harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan suara, namun target enam juta suara di Jabar bukan hal yang muluk karena pemilih Jabar terbesar di Indonesia.

Jaringan dan koordinasi di seluruh Jabar telah dilakukan Nasdem dalam beberapa waktu terakhir, termasuk mengukuhkan 96 calon legislatif untuk DPR, 100 calon legislatif DPRD Jabar dan 1.226 caleg untuk DPRD kabupaten/kota.

"Caleg yang direkrut merupakan tokoh dan kader Nasdem yang telah kami seleksi dan verifikasi, dan keterwakilan perempuan mencapai 40 persen," kata Eka Santosa.

Eka menyebutkan, kehadiran Nasdem di Jabar bertujuan untuk mengangkat martabat politik tokoh Jawa Barat yang selama ini merasa terpinggirkan dan tidak mencerminkan keterwakilan putra daerah secara proporsional.

Dengan mengedepankan ketokohan Jabar, kata Eka bukan berarti semata mengangkat kepentingan pribadi tokoh akan tetapi tokoh itu memang dinilai publik sudah memberikan sumbangsih serta menunjukkan dedikasi dalam pengembangan Jabar.

"Nasdem Jabar akan mengarahkan dan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal khususnya budaya kesundaan sebagai pijakan gerakan perubahan restorasi Indonesia," kata Eka Santosa.

Ia menyebutkan, isu terdepan adalah dikembalikannya budaya masyarakat berbasis kearifan lokal dan mengembalikan alam Jabar yang hijau. Masalah lingkungan dan kebudayaan merupakan prioritas bagi partai itu ke depan.

Selain itu. Nasdem Jabar telah menyiapkan sistem dan perangkat untuk mendeteksi kecurangan pemilu, terutama dalam penetapan daftar pemilih tetap Pemilu 2014.

"Kami akan mengawal dengan tegas daftar pemilih tetap (DPT) agar tidak ada lagi kehilangan suara di Pemilu 2014," kata Eka Santosa menambahkan. (ant/ed)

Dinas P2B DKI Diminta Cek Izin Reklame

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan instruksi kepada Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI untuk mengecek kembali perizinan bangunan reklame yang roboh pada Selasa (22/2).

Bulog Jamin Ketersediaan Beras Sumut Saat Kemarau

Bulog menjamin ketersediaan stok beras di Sumatera Utara meski sedang terjadi gangguan panen padi akibat kemarau.

Dishub Jaring Kapal Motor Tak Berizin

Dinas Perhubungan Kota Palembang menjaring sebanyak 21 unit kapal motor yang beroperasi di perairan Sungai Musi karena tidak memiliki kelengkapan sertifikat izin operasional, surat kecakapan kapal dan perlengkapan alat keselamatan.

Pemkab Bangka Latih Tenaga Kerja

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melatih sejumlah tenaga kerja di beberapa bidang guna meningkatkan kualitas mereka.

Golkar Raih 17 Kursi DPR di Jabar

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar Ade Komaruddin mengatakan partainya meraih 17 kursi DPR dari wilayah Jawa Barat naik dibandingkan perolehan pada pemilu 2009.