Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasdem Jabar Targetkan Enam Juta Suara

partai nasdem jawa barat, suara pemilu 2014, pesta demokrasi, bandung

Posted on 28 May 2013. Hits : 228


Partai Nasdem Jawa Barat menargetkan dapat memperoleh enam juta suara pada Pemilu 2014 sekaligus memenangi pesta demokrasi di provinsi itu.

"Kekuatan cukup merata di setiap daerah di Jabar, dan kami targetkan enam juta suara di Pemilu 2013," kata Ketua DPW Nasdem Jabar Eka Santosa di Bandung, Selasa.

Menurut Eka, sebagai partai pendatang baru Nasdem harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan suara, namun target enam juta suara di Jabar bukan hal yang muluk karena pemilih Jabar terbesar di Indonesia.

Jaringan dan koordinasi di seluruh Jabar telah dilakukan Nasdem dalam beberapa waktu terakhir, termasuk mengukuhkan 96 calon legislatif untuk DPR, 100 calon legislatif DPRD Jabar dan 1.226 caleg untuk DPRD kabupaten/kota.

"Caleg yang direkrut merupakan tokoh dan kader Nasdem yang telah kami seleksi dan verifikasi, dan keterwakilan perempuan mencapai 40 persen," kata Eka Santosa.

Eka menyebutkan, kehadiran Nasdem di Jabar bertujuan untuk mengangkat martabat politik tokoh Jawa Barat yang selama ini merasa terpinggirkan dan tidak mencerminkan keterwakilan putra daerah secara proporsional.

Dengan mengedepankan ketokohan Jabar, kata Eka bukan berarti semata mengangkat kepentingan pribadi tokoh akan tetapi tokoh itu memang dinilai publik sudah memberikan sumbangsih serta menunjukkan dedikasi dalam pengembangan Jabar.

"Nasdem Jabar akan mengarahkan dan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal khususnya budaya kesundaan sebagai pijakan gerakan perubahan restorasi Indonesia," kata Eka Santosa.

Ia menyebutkan, isu terdepan adalah dikembalikannya budaya masyarakat berbasis kearifan lokal dan mengembalikan alam Jabar yang hijau. Masalah lingkungan dan kebudayaan merupakan prioritas bagi partai itu ke depan.

Selain itu. Nasdem Jabar telah menyiapkan sistem dan perangkat untuk mendeteksi kecurangan pemilu, terutama dalam penetapan daftar pemilih tetap Pemilu 2014.

"Kami akan mengawal dengan tegas daftar pemilih tetap (DPT) agar tidak ada lagi kehilangan suara di Pemilu 2014," kata Eka Santosa menambahkan. (ant/ed)

Beijing Denda 1.600 Perusak Lingkungan

Pemerintah Kota Beijing sejak Maret 2014 mengeluarkan 1.

Pidato Pangeran William Di Tiongkok Dapat Sambutan Meriah

Pangeran William dari Inggris mendapat banjir pujian dari pengguna internet di Tiongkok, Kamis setelah ia mengunjungi pusat perlindungan gajah liar di negeri itu dan mengecam penyelundupan satwa liar yang disebutnya sebagai "kejahatan yang keji".

AGP Jual Beras Murah Di Jabodetabek

Lembaga nirlaba Artha Graha Peduli (AGP) menggelar operasi penjualan murah di sekitar 100 titik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang bertujuan meringankan beban masyarakat menyusul kenaikan harga beras yang terus melambung.

Pakar: Tiga Fase Membesarkan Anak Islami Di Barat

Pengamat pendidikan anak dari Aberdeen Dr Syeikh Ahmed El Maghrebi mengatakan ada tiga fase perkembangan anak yang perlu diperhatikan bagi orang tua yang ingin membesarkan anak di negara Barat seperti Inggris.

Kubu Aburizal Daftarkan Gugatan Baru Ke Pengadilan

Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie mendaftarkan gugatan baru ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat terkait polemik internal partai beringin, setelah sebelumnya mencabut pengajuan kasasi di Mahkamah Agung.