Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasdem Jabar Targetkan Enam Juta Suara

partai nasdem jawa barat, suara pemilu 2014, pesta demokrasi, bandung

Posted on 28 May 2013. Hits : 196


Partai Nasdem Jawa Barat menargetkan dapat memperoleh enam juta suara pada Pemilu 2014 sekaligus memenangi pesta demokrasi di provinsi itu.

"Kekuatan cukup merata di setiap daerah di Jabar, dan kami targetkan enam juta suara di Pemilu 2013," kata Ketua DPW Nasdem Jabar Eka Santosa di Bandung, Selasa.

Menurut Eka, sebagai partai pendatang baru Nasdem harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan suara, namun target enam juta suara di Jabar bukan hal yang muluk karena pemilih Jabar terbesar di Indonesia.

Jaringan dan koordinasi di seluruh Jabar telah dilakukan Nasdem dalam beberapa waktu terakhir, termasuk mengukuhkan 96 calon legislatif untuk DPR, 100 calon legislatif DPRD Jabar dan 1.226 caleg untuk DPRD kabupaten/kota.

"Caleg yang direkrut merupakan tokoh dan kader Nasdem yang telah kami seleksi dan verifikasi, dan keterwakilan perempuan mencapai 40 persen," kata Eka Santosa.

Eka menyebutkan, kehadiran Nasdem di Jabar bertujuan untuk mengangkat martabat politik tokoh Jawa Barat yang selama ini merasa terpinggirkan dan tidak mencerminkan keterwakilan putra daerah secara proporsional.

Dengan mengedepankan ketokohan Jabar, kata Eka bukan berarti semata mengangkat kepentingan pribadi tokoh akan tetapi tokoh itu memang dinilai publik sudah memberikan sumbangsih serta menunjukkan dedikasi dalam pengembangan Jabar.

"Nasdem Jabar akan mengarahkan dan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal khususnya budaya kesundaan sebagai pijakan gerakan perubahan restorasi Indonesia," kata Eka Santosa.

Ia menyebutkan, isu terdepan adalah dikembalikannya budaya masyarakat berbasis kearifan lokal dan mengembalikan alam Jabar yang hijau. Masalah lingkungan dan kebudayaan merupakan prioritas bagi partai itu ke depan.

Selain itu. Nasdem Jabar telah menyiapkan sistem dan perangkat untuk mendeteksi kecurangan pemilu, terutama dalam penetapan daftar pemilih tetap Pemilu 2014.

"Kami akan mengawal dengan tegas daftar pemilih tetap (DPT) agar tidak ada lagi kehilangan suara di Pemilu 2014," kata Eka Santosa menambahkan. (ant/ed)

PLN Musirawas Bentuk Desa Binaan Atasi Tunggakan

PT PLN (Persero) Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, berencana membentuk desa binaan untuk mengatasi tunggakan konsumen yang saat ini mencapai Rp4,7 miliar dari 69 ribu pelanggan.

Tiga Pembalap Asing Berlaga Di Kota Palu

Tiga pembalap asing dipastikan ikut berlaga pada kejuaraan motocross terbuka di sirkuit Tanah Runtuh Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada 25-27 April 2014.

46 Tim Kaltim Berebut Ke Brazil

Sebanyak 46 tim sepak bola anak usia 10-12 tahun di Kaltim, Sabtu (19/4) bersaing ketat di babak penyisihan, dilanjutkan final pada Minggu sore agar bisa berlaga di tingkat nasional yang selanjutnya bertanding dalam Piala Dunia Anak di Brazil.

Persipura Targetkan Pimpin Klasemen LSI

Tim Persipura Jayapura menargetkan bisa memimpin klasemen Liga Super Indonesia (LSI) dengan harapan bisa menahan seri atau meraih poin penuh dari tamunya PSM Makasar pada laga di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu sore.

PSM Khawatir Kebobolan Dimenit Awal Lawan Persipura

menit awal seperti, Persipura kalahkan Persebaya dengan gol cepatnya,' kata pelatih PSM Makasar Rudy Keltjes di Jayapura via telepon seluler, Sabtu.