Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Mukomuko Sediakan Tempat Penitipan Anak Untuk PNS

bengkulu, penitipan anak, perkantoran pemerintah, pns

Posted on 14 Feb 2013. Hits : 299

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menyediakan tempat penitipan anak di komplek perkantoran pemerintah setempat agar tidak ada lagi pegawai negeri sipil yang meninggalkan tugas.

"Selama ini setelah jemput anak di luar kantor pada siang hari, mereka tidak masuk kantor lagi, tapi sekarang dengan disiapkannya tempat penitipan anak, maka anak itu bisa dititipkan sampai mereka pulang kantor," kata Bupati di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, memaklumi kondisi pegawai negeri sipil (PNS) setempat, karena mereka tidak hanya menjemput tetapi juga menidurkan anaknya sebelum masuk kembali ke kantor pada siang hari.

"Jadi wajar saja setelah menidurkan anaknya siang hari, orang tuanya juga ikut tertidur," katanya.

Untuk itu, ia mengatakan, pemerintah setempat membangun tempat khusus penitipan anak dalam komplek perkantoran agar anak-anak itu dapat dititipkan sampai orang tuanya pulang bekerja.

Selain sebagai tempat penitipan anak, kata dia, juga disediakan tempat anak bermain bagi anak-anak PNS itu.

Sementara itu Sekretaris Badan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mukomuko Sardi mengatakan tempat penitipan anak itu merupakan salah satu persyaratan bagi daerah itu menjadi kota layak anak.

"Gedungnya sudah ada di belakang instansi ini, termasuk juga nantinya tempat bermain, namun tempat itu tidak hanya sebagai penitipan anak tetapi juga untuk hunian bagi peserta keluarga berencana yang akan menjalani operasi vasektomi dan tubektomi.

"Biasanya sebelum operasi selama satu hari peserta istrahat dulu karena bisa saja jarak rumahnya dengan tempat operasi jauh, dan tempat ini dapat dijadikan menginap bagi mereka," katanya lagi.(ant/rd)

Rupiah Sore Menguat

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Senin sore, menguat sebesar 17 poin menjadi Rp12.

Banjir di Jakarta Kemungkinan Akan Terjadi Lagi

Banjir di wilayah Jakarta yang beberapa waktu lalu terjadi kemungkinan akan terulang lagi karena masih adanya curah hujan di wilayah ini dan sekitarnya.

Kemenkop Jangan Lindungi Praktik Investasi Bodong

Pengamat perkoperasian Suroto meminta Kementerian Koperasi dan UKM untuk jangan melindungi praktik investasi bodong yang menggunakan "payung" usaha koperasi.

PKK Dituntut Berdayakan Masyarakat

Pemerintah Kota Jakarta Utara menuntut gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) agar terus memberdayakan warga sehingga tidak bergantung pada bantuan sosial.

Dinsos Siagakan 15 KSB Antisipasi Banjir

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 15 Kampung Siaga Bencana untuk mengantisipasi banjir dan bencana lain di Ibu Kota.