Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Mukomuko Sediakan Tempat Penitipan Anak Untuk PNS

bengkulu, penitipan anak, perkantoran pemerintah, pns

Posted on 14 Feb 2013. Hits : 299

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menyediakan tempat penitipan anak di komplek perkantoran pemerintah setempat agar tidak ada lagi pegawai negeri sipil yang meninggalkan tugas.

"Selama ini setelah jemput anak di luar kantor pada siang hari, mereka tidak masuk kantor lagi, tapi sekarang dengan disiapkannya tempat penitipan anak, maka anak itu bisa dititipkan sampai mereka pulang kantor," kata Bupati di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, memaklumi kondisi pegawai negeri sipil (PNS) setempat, karena mereka tidak hanya menjemput tetapi juga menidurkan anaknya sebelum masuk kembali ke kantor pada siang hari.

"Jadi wajar saja setelah menidurkan anaknya siang hari, orang tuanya juga ikut tertidur," katanya.

Untuk itu, ia mengatakan, pemerintah setempat membangun tempat khusus penitipan anak dalam komplek perkantoran agar anak-anak itu dapat dititipkan sampai orang tuanya pulang bekerja.

Selain sebagai tempat penitipan anak, kata dia, juga disediakan tempat anak bermain bagi anak-anak PNS itu.

Sementara itu Sekretaris Badan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mukomuko Sardi mengatakan tempat penitipan anak itu merupakan salah satu persyaratan bagi daerah itu menjadi kota layak anak.

"Gedungnya sudah ada di belakang instansi ini, termasuk juga nantinya tempat bermain, namun tempat itu tidak hanya sebagai penitipan anak tetapi juga untuk hunian bagi peserta keluarga berencana yang akan menjalani operasi vasektomi dan tubektomi.

"Biasanya sebelum operasi selama satu hari peserta istrahat dulu karena bisa saja jarak rumahnya dengan tempat operasi jauh, dan tempat ini dapat dijadikan menginap bagi mereka," katanya lagi.(ant/rd)

Waralaba Sekolah Seni Thailand Ingin Ekspansi ke Indonesia

Seni tidak hanya menjadi pelengkap tetapi juga penyeimbang bagi perkembangan anak-anak.

FC Bayern Munchen Meluncurkan Toko Resmi Eklusif di Tmall Global Tawarkan Merchandise Resmi

FC Bayern Munich bekerjasama dengan Tmall Globa, yang merupakan bagian dari Alibaba Group B2C Tmall yang berada di Cina, bersama DHL eCommerce – bagian dari DHL, perusahaan logistik terkemuka di dunia – untuk meluncurkan toko online berbendera resmi FC Bayern Munchen (http://fcb.

PesonaEdu Store Ingin Layani Kebutuhan Konten Edukasi Digital

Bulan ini PesonaEdu Store resmi meluncurkan toko onlinenya dengan alamat Store.

Pemerintah Segera Rumuskan Posisi Indonesia Dalam PBWP

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan segera merumuskan posisi Indonesia dalam perundingan Post-Bali Work Programme (PBWP) di World Trade Organization (WTO), yang diharapkan bisa disetujui pada Konferensi Tingkat Menteri (KTM) ke-10, di Nairobi, Kenya.

Pemerintah Prioritaskan Pertamina Kelola Rokan Setelah 2021

Pemerintah akan memprioritaskan PT Pertamina (Persero) untuk mengelola Blok Rokan, Riau yang habis kontrak dengan PT Chevron Pacific Indonesia pada 2021.