Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Mukomuko Sediakan Tempat Penitipan Anak Untuk PNS

bengkulu, penitipan anak, perkantoran pemerintah, pns

Posted on 14 Feb 2013. Hits : 252

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menyediakan tempat penitipan anak di komplek perkantoran pemerintah setempat agar tidak ada lagi pegawai negeri sipil yang meninggalkan tugas.

"Selama ini setelah jemput anak di luar kantor pada siang hari, mereka tidak masuk kantor lagi, tapi sekarang dengan disiapkannya tempat penitipan anak, maka anak itu bisa dititipkan sampai mereka pulang kantor," kata Bupati di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, memaklumi kondisi pegawai negeri sipil (PNS) setempat, karena mereka tidak hanya menjemput tetapi juga menidurkan anaknya sebelum masuk kembali ke kantor pada siang hari.

"Jadi wajar saja setelah menidurkan anaknya siang hari, orang tuanya juga ikut tertidur," katanya.

Untuk itu, ia mengatakan, pemerintah setempat membangun tempat khusus penitipan anak dalam komplek perkantoran agar anak-anak itu dapat dititipkan sampai orang tuanya pulang bekerja.

Selain sebagai tempat penitipan anak, kata dia, juga disediakan tempat anak bermain bagi anak-anak PNS itu.

Sementara itu Sekretaris Badan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mukomuko Sardi mengatakan tempat penitipan anak itu merupakan salah satu persyaratan bagi daerah itu menjadi kota layak anak.

"Gedungnya sudah ada di belakang instansi ini, termasuk juga nantinya tempat bermain, namun tempat itu tidak hanya sebagai penitipan anak tetapi juga untuk hunian bagi peserta keluarga berencana yang akan menjalani operasi vasektomi dan tubektomi.

"Biasanya sebelum operasi selama satu hari peserta istrahat dulu karena bisa saja jarak rumahnya dengan tempat operasi jauh, dan tempat ini dapat dijadikan menginap bagi mereka," katanya lagi.(ant/rd)

Nadal Melaju Ke Perempat Final Barcelona Terbuka

Petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal menjaga peluangnya untuk meraih gelar kesembilan di Barcelona Terbuka, melalui kemenangan 6-3, 6-3 atas Ivan Dodig pada Kamis, saat ia mengunci kemenangannya ke-42 dari 43 pertandingan di turnamen ini.

BJB Agar Segera Cairkan Intensif Guru

Bank Jabar Banten diminta segera mencairKan dana insentif guru di Kota Tangerang, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Luthfi di Tangerang, Jumat.

Gelandang Chelsea Ramires Diskors Empat Pertandingan

Gelandang Chelsea Ramires akan absen sampai musim Liga Utama Inggris berakhir setelah mendapat skors empat pertandingan oleh FA pada Kamis, karena menyikut pemain Sunderland Sebastian Larsson.

PM Pakistan Akan Kunjungi Iran Sebelum 15 Mei

Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif, akan mengunjungi Iran sebelum 15 Mei, kata Departemen Luar Negeri, Kamis.

Sharapova Melaju Ke Delapan Besar Di Stuttgart

Juara bertahan Maria Sharapova mencapai delapan besar di turnamen WTA Stuttgart pada Kamis, berkat kemenangan meyakinkan 6-4, 6-3 atas sesama petenis Rusia Anastasia Pavluchenkova.