Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Mukomuko Sediakan Tempat Penitipan Anak Untuk PNS

bengkulu, penitipan anak, perkantoran pemerintah, pns

Posted on 14 Feb 2013. Hits : 299

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menyediakan tempat penitipan anak di komplek perkantoran pemerintah setempat agar tidak ada lagi pegawai negeri sipil yang meninggalkan tugas.

"Selama ini setelah jemput anak di luar kantor pada siang hari, mereka tidak masuk kantor lagi, tapi sekarang dengan disiapkannya tempat penitipan anak, maka anak itu bisa dititipkan sampai mereka pulang kantor," kata Bupati di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, memaklumi kondisi pegawai negeri sipil (PNS) setempat, karena mereka tidak hanya menjemput tetapi juga menidurkan anaknya sebelum masuk kembali ke kantor pada siang hari.

"Jadi wajar saja setelah menidurkan anaknya siang hari, orang tuanya juga ikut tertidur," katanya.

Untuk itu, ia mengatakan, pemerintah setempat membangun tempat khusus penitipan anak dalam komplek perkantoran agar anak-anak itu dapat dititipkan sampai orang tuanya pulang bekerja.

Selain sebagai tempat penitipan anak, kata dia, juga disediakan tempat anak bermain bagi anak-anak PNS itu.

Sementara itu Sekretaris Badan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mukomuko Sardi mengatakan tempat penitipan anak itu merupakan salah satu persyaratan bagi daerah itu menjadi kota layak anak.

"Gedungnya sudah ada di belakang instansi ini, termasuk juga nantinya tempat bermain, namun tempat itu tidak hanya sebagai penitipan anak tetapi juga untuk hunian bagi peserta keluarga berencana yang akan menjalani operasi vasektomi dan tubektomi.

"Biasanya sebelum operasi selama satu hari peserta istrahat dulu karena bisa saja jarak rumahnya dengan tempat operasi jauh, dan tempat ini dapat dijadikan menginap bagi mereka," katanya lagi.(ant/rd)

Pakar : Indonesia Butuh Rencana Hadapi Krisis Air

Pakar dalam bidang pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan, Fachruddin Majeri Mangunjaya mengatakan, Indonesia membutuhkan rencana utama atau 'masterplan' dalam menghadapi krisis air bersih di masa mendatang.

Disdik Sulsel Siapkan Penyerahan Penyelenggaraan Pendidikan Menengah

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan penyerahan wewenang penyelenggaraan pendidikan menengah dari kabupaten dan kota ke provinsi sesuai dengan amanah UU Nomor 23 Tahun 2014.

Pembayaran Zakat Fitrah Nunukan Rp30.000

Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menetapkan besaran pembayaran zakat fitrah pada bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah sebesar Rp30.

Panitia 'HSF 2015' Siapkan Kelengkapan Pemanduan Wisata

Panitia 'Home Stay Fair 2015' yang akan digelar di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan sejumlah kelengkapan pemanduan wisata untuk memudahkan wisatawan saat berkunjung ke daerah itu.

Menko : Pejabat Harus Bantu Percepat Pembangunan Infrastruktur

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan pejabat pemerintah harus mulai membantu percepatan pembangunan infrastruktur, setelah adanya penerbitan Perpres maupun Inpres anti-kriminalisasi pejabat.