Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Mukomuko Sediakan Tempat Penitipan Anak Untuk PNS

bengkulu, penitipan anak, perkantoran pemerintah, pns

Posted on 14 Feb 2013. Hits : 293

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menyediakan tempat penitipan anak di komplek perkantoran pemerintah setempat agar tidak ada lagi pegawai negeri sipil yang meninggalkan tugas.

"Selama ini setelah jemput anak di luar kantor pada siang hari, mereka tidak masuk kantor lagi, tapi sekarang dengan disiapkannya tempat penitipan anak, maka anak itu bisa dititipkan sampai mereka pulang kantor," kata Bupati di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, memaklumi kondisi pegawai negeri sipil (PNS) setempat, karena mereka tidak hanya menjemput tetapi juga menidurkan anaknya sebelum masuk kembali ke kantor pada siang hari.

"Jadi wajar saja setelah menidurkan anaknya siang hari, orang tuanya juga ikut tertidur," katanya.

Untuk itu, ia mengatakan, pemerintah setempat membangun tempat khusus penitipan anak dalam komplek perkantoran agar anak-anak itu dapat dititipkan sampai orang tuanya pulang bekerja.

Selain sebagai tempat penitipan anak, kata dia, juga disediakan tempat anak bermain bagi anak-anak PNS itu.

Sementara itu Sekretaris Badan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mukomuko Sardi mengatakan tempat penitipan anak itu merupakan salah satu persyaratan bagi daerah itu menjadi kota layak anak.

"Gedungnya sudah ada di belakang instansi ini, termasuk juga nantinya tempat bermain, namun tempat itu tidak hanya sebagai penitipan anak tetapi juga untuk hunian bagi peserta keluarga berencana yang akan menjalani operasi vasektomi dan tubektomi.

"Biasanya sebelum operasi selama satu hari peserta istrahat dulu karena bisa saja jarak rumahnya dengan tempat operasi jauh, dan tempat ini dapat dijadikan menginap bagi mereka," katanya lagi.(ant/rd)

Pemkab Wakatobi Siapkan Peresmian 'Barata Kaledupa'

Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara menyiapkan peresmian 'Barata Kaledupa' yang merupakan wilayah Kesultanan setingkat kabupatenyang dibentuk Kesultanan Buton yang adadi kabupaten tersebut.

Satpol Air Banjarmasin Awasi Kapal Penyeberangan Tamban

Satuan Polisi Air Polresta Banjarmasin terus mengawasi kapal penyeberangan atau ferry antara Dermaga Pasar Terapung Alalak Banjarmasin Utara - Desa Jelapat, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

18 Pemudik Di Kalsel Tewas Lakalantas

Sebanyak 18 orang pemudik tewas dalam kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan selama terjadinya arus mudik lebaran Idul Fitri 1435 hijriah.

77,24 Persen Ikan Olahan Bali Diserap AS

Amerika Serikat menjadi negara potensial dengan menyerap 77,24 persen dari total ekspor mata dagangan ikan olahan dari Bali yang totalnya mencapai 9,88 juta dolar AS selama lima bulan Januari-Mei 2014.

Pemkot Lubuklinggau Upayakan Kuasai Lahan PT Cikencreng

Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan mengupayakan secara hukum untuk menguasai dan mengelola lahan PT Cikencreng yang terlantar dan sebagian besar di garap masyarakat tanpa izin.