Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Mukomuko Sediakan Tempat Penitipan Anak Untuk PNS

bengkulu, penitipan anak, perkantoran pemerintah, pns

Posted on 14 Feb 2013. Hits : 299

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menyediakan tempat penitipan anak di komplek perkantoran pemerintah setempat agar tidak ada lagi pegawai negeri sipil yang meninggalkan tugas.

"Selama ini setelah jemput anak di luar kantor pada siang hari, mereka tidak masuk kantor lagi, tapi sekarang dengan disiapkannya tempat penitipan anak, maka anak itu bisa dititipkan sampai mereka pulang kantor," kata Bupati di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, memaklumi kondisi pegawai negeri sipil (PNS) setempat, karena mereka tidak hanya menjemput tetapi juga menidurkan anaknya sebelum masuk kembali ke kantor pada siang hari.

"Jadi wajar saja setelah menidurkan anaknya siang hari, orang tuanya juga ikut tertidur," katanya.

Untuk itu, ia mengatakan, pemerintah setempat membangun tempat khusus penitipan anak dalam komplek perkantoran agar anak-anak itu dapat dititipkan sampai orang tuanya pulang bekerja.

Selain sebagai tempat penitipan anak, kata dia, juga disediakan tempat anak bermain bagi anak-anak PNS itu.

Sementara itu Sekretaris Badan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mukomuko Sardi mengatakan tempat penitipan anak itu merupakan salah satu persyaratan bagi daerah itu menjadi kota layak anak.

"Gedungnya sudah ada di belakang instansi ini, termasuk juga nantinya tempat bermain, namun tempat itu tidak hanya sebagai penitipan anak tetapi juga untuk hunian bagi peserta keluarga berencana yang akan menjalani operasi vasektomi dan tubektomi.

"Biasanya sebelum operasi selama satu hari peserta istrahat dulu karena bisa saja jarak rumahnya dengan tempat operasi jauh, dan tempat ini dapat dijadikan menginap bagi mereka," katanya lagi.(ant/rd)

Permintaan Jamur Tiram Cukup Tinggi Di Agam

Permintaan jamur tiram di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), cukup tinggi setiap harinya, sehingga petani pembudidaya kesulitan untuk memenuhi permintaan yang datang dari berbagai daerah.

Pemerintah Bangka Pindahkan 545 Pedagang Sungailiat

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan segera memindahkan 545 pedagang tradisiononal Sungailiat, dari tempat relokasi sementara ke pasar semi modern yang sudah selesai dibangun.

Penerimaan P3K Tunggu Pemerintah Pusat

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat melalui kementerian terkait mengenai penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Pengadilan Turki Perintahkan 'Facebook' Hapus Halaman Hina Nabi

Pengadilan Turki memerintahkan Facebook menghapus sejumlah halaman, yang dinilai menghina Nabi Muhammad, dengan mengancam menghentikan jalan ke seluruh laman jaringan gaul itu jika tidak patuh, kata media setempat.

BPBD Bekasi Siagakan 120 Personel Relawan Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi, Jawa Barat, telah menempatkan sedikitnya 120 personel relawan bencana di empat kecamatan yang dianggap rawan banjir.