Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Mukomuko Sediakan Tempat Penitipan Anak Untuk PNS

bengkulu, penitipan anak, perkantoran pemerintah, pns

Posted on 14 Feb 2013. Hits : 299

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menyediakan tempat penitipan anak di komplek perkantoran pemerintah setempat agar tidak ada lagi pegawai negeri sipil yang meninggalkan tugas.

"Selama ini setelah jemput anak di luar kantor pada siang hari, mereka tidak masuk kantor lagi, tapi sekarang dengan disiapkannya tempat penitipan anak, maka anak itu bisa dititipkan sampai mereka pulang kantor," kata Bupati di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, memaklumi kondisi pegawai negeri sipil (PNS) setempat, karena mereka tidak hanya menjemput tetapi juga menidurkan anaknya sebelum masuk kembali ke kantor pada siang hari.

"Jadi wajar saja setelah menidurkan anaknya siang hari, orang tuanya juga ikut tertidur," katanya.

Untuk itu, ia mengatakan, pemerintah setempat membangun tempat khusus penitipan anak dalam komplek perkantoran agar anak-anak itu dapat dititipkan sampai orang tuanya pulang bekerja.

Selain sebagai tempat penitipan anak, kata dia, juga disediakan tempat anak bermain bagi anak-anak PNS itu.

Sementara itu Sekretaris Badan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mukomuko Sardi mengatakan tempat penitipan anak itu merupakan salah satu persyaratan bagi daerah itu menjadi kota layak anak.

"Gedungnya sudah ada di belakang instansi ini, termasuk juga nantinya tempat bermain, namun tempat itu tidak hanya sebagai penitipan anak tetapi juga untuk hunian bagi peserta keluarga berencana yang akan menjalani operasi vasektomi dan tubektomi.

"Biasanya sebelum operasi selama satu hari peserta istrahat dulu karena bisa saja jarak rumahnya dengan tempat operasi jauh, dan tempat ini dapat dijadikan menginap bagi mereka," katanya lagi.(ant/rd)

Cianjur Belum Tetapkan Nilai Kebutuhan Hidup Layak

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Cianjur beserta Dewan Pengupahan, belum menetapkan nilai kebutuhan hidup layak (KHL), meskipun survei akan dilakukan dan ditentukan di tiga titik, seperti Pasar Ciranjang, Pasar Induk Cianjur dan Pasar Cipanas.

Taiwan Pamerkan Produk Unggulan Terbaru Di Indocomtech

Sejumlah produk unggulan baru taiwan ditampilkan dalam pameran Taiwan Excellence Pavilion Campaign di Indocomtech yang digelar di JCC Senayan Jakarta.

Upacara Hari Jadi Sumenep Gunakan Bahasa Madura

Inspektur dan komandan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-745 Kabupaten Sumenep, Jumat, menggunakan Bahasa Madura dan pakaian adat keraton selama pelaksanaan upacara di halaman kantor bupati setempat.

Bojonegoro Sertifikatkan Tanah Pengairan

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berencana menyertifikatkan tanah garis sepadan sungai di wilayah setempat, sebagai usaha menertibkan bangunan liar, baik berupa rumah, toko, atau lainnya yang berada di atasnya.

Kenaikan UMP 2015 Belum Bantu Masyarakat

Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Nusa Tenggara Timur menilai upah minimum provinsi 2015 yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp1.