Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Mukomuko Sediakan Tempat Penitipan Anak Untuk PNS

bengkulu, penitipan anak, perkantoran pemerintah, pns

Posted on 14 Feb 2013. Hits : 299

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menyediakan tempat penitipan anak di komplek perkantoran pemerintah setempat agar tidak ada lagi pegawai negeri sipil yang meninggalkan tugas.

"Selama ini setelah jemput anak di luar kantor pada siang hari, mereka tidak masuk kantor lagi, tapi sekarang dengan disiapkannya tempat penitipan anak, maka anak itu bisa dititipkan sampai mereka pulang kantor," kata Bupati di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, memaklumi kondisi pegawai negeri sipil (PNS) setempat, karena mereka tidak hanya menjemput tetapi juga menidurkan anaknya sebelum masuk kembali ke kantor pada siang hari.

"Jadi wajar saja setelah menidurkan anaknya siang hari, orang tuanya juga ikut tertidur," katanya.

Untuk itu, ia mengatakan, pemerintah setempat membangun tempat khusus penitipan anak dalam komplek perkantoran agar anak-anak itu dapat dititipkan sampai orang tuanya pulang bekerja.

Selain sebagai tempat penitipan anak, kata dia, juga disediakan tempat anak bermain bagi anak-anak PNS itu.

Sementara itu Sekretaris Badan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mukomuko Sardi mengatakan tempat penitipan anak itu merupakan salah satu persyaratan bagi daerah itu menjadi kota layak anak.

"Gedungnya sudah ada di belakang instansi ini, termasuk juga nantinya tempat bermain, namun tempat itu tidak hanya sebagai penitipan anak tetapi juga untuk hunian bagi peserta keluarga berencana yang akan menjalani operasi vasektomi dan tubektomi.

"Biasanya sebelum operasi selama satu hari peserta istrahat dulu karena bisa saja jarak rumahnya dengan tempat operasi jauh, dan tempat ini dapat dijadikan menginap bagi mereka," katanya lagi.(ant/rd)

KPU Musirawas Tunggu Kelengkapan Dana Kampanye Cabup

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, menunggu kelengkapan laporan awal dana kampanye dari tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada 2015.

Dinkes Beri Pengobatan Gratis Warga Desa Terpencil

Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu pada September 2015 akan memberikan pengobatan gratis bagi warga masyarakat yang tersebar di empat desa terpencil di Kabupaten Mukomuko.

J-Flow: Perlu Standar Baru Misi Kesenian Indonesia

Penyanyi rap Joshua Matulessy yang akrab disapa J-Flow mengatakan pemerintah perlu menetapkan standar baru misi kesenian dan kebudayaan Indonesia ke luar negeri, yakni dengan memadukan unsur tradisional dan modern.

PDAM Berlakukan Suplai Air Bergilir

Direktur Utama Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Bandarmasih, Kota Banjarmasin Muslih menyatakan, pihaknya terpaksa melakukan suplai air bersih kepada pelanggan secara bergilir.

Magnis : Perlu Meminta Maaf Kepada Korban 1965-1966

Cendekiawan Frans Magnis Suseno, akrab disapa Romo Magnis, mengatakan perlu kiranya negara meminta maaf kepada korban pelanggaran HAM pada tahun 1965-1966, yang terjadi pascakejadian Gerakan 30 September 1965 (G30S).