Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Mukomuko Sediakan Tempat Penitipan Anak Untuk PNS

bengkulu, penitipan anak, perkantoran pemerintah, pns

Posted on 14 Feb 2013. Hits : 299

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menyediakan tempat penitipan anak di komplek perkantoran pemerintah setempat agar tidak ada lagi pegawai negeri sipil yang meninggalkan tugas.

"Selama ini setelah jemput anak di luar kantor pada siang hari, mereka tidak masuk kantor lagi, tapi sekarang dengan disiapkannya tempat penitipan anak, maka anak itu bisa dititipkan sampai mereka pulang kantor," kata Bupati di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, memaklumi kondisi pegawai negeri sipil (PNS) setempat, karena mereka tidak hanya menjemput tetapi juga menidurkan anaknya sebelum masuk kembali ke kantor pada siang hari.

"Jadi wajar saja setelah menidurkan anaknya siang hari, orang tuanya juga ikut tertidur," katanya.

Untuk itu, ia mengatakan, pemerintah setempat membangun tempat khusus penitipan anak dalam komplek perkantoran agar anak-anak itu dapat dititipkan sampai orang tuanya pulang bekerja.

Selain sebagai tempat penitipan anak, kata dia, juga disediakan tempat anak bermain bagi anak-anak PNS itu.

Sementara itu Sekretaris Badan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mukomuko Sardi mengatakan tempat penitipan anak itu merupakan salah satu persyaratan bagi daerah itu menjadi kota layak anak.

"Gedungnya sudah ada di belakang instansi ini, termasuk juga nantinya tempat bermain, namun tempat itu tidak hanya sebagai penitipan anak tetapi juga untuk hunian bagi peserta keluarga berencana yang akan menjalani operasi vasektomi dan tubektomi.

"Biasanya sebelum operasi selama satu hari peserta istrahat dulu karena bisa saja jarak rumahnya dengan tempat operasi jauh, dan tempat ini dapat dijadikan menginap bagi mereka," katanya lagi.(ant/rd)

Pakar: Alih Fungsi Lahan Tidak Untungkan Petani

Salah seorang peneliti dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Dr Karolus Kopong Medan mengatakan alih fungsi lahan pertanian untuk kepentingan sektor lainnya, tidak selamanya membuat petani pemilik lahan tersebut menjadi hidup sejahtera.

Dinkes Bali Ajak Masyarakat Tingkatkan PHBS

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali mengajak seluruh elemen masyarakat Pulau Dewata agar terus meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

BRK Salurkan Kredit Untuk UMKM

Bank Riau dan Kepulauan Riau (BRK) sepanjang Januari hingga September 2014 telah menyalurkan kredit untuk 26.

Petugas Polisi Kritis Akibat Serangan Kampak

Seorang petugas kepolisian New York, AS, dalam kondisi kritis sedangkan dua orang lainnya mengalami luka setelah mendapatkan serangan dari orang bersenjatakan sebuah kapak.

Perusahaan Jambi Buka Ribuan Pekerjaan

Sebanyak 43 perusahaan membuka 1.187 lowongan melalui Bursa Kerja dan Gerakan Penanggulangan Pengangguran di halaman Museum Sigenjei Kota Jambi, Provinsi Jambi, 25-26 Oktober 2014.