Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Mukomuko Sediakan Tempat Penitipan Anak Untuk PNS

bengkulu, penitipan anak, perkantoran pemerintah, pns

Posted on 14 Feb 2013. Hits : 299

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menyediakan tempat penitipan anak di komplek perkantoran pemerintah setempat agar tidak ada lagi pegawai negeri sipil yang meninggalkan tugas.

"Selama ini setelah jemput anak di luar kantor pada siang hari, mereka tidak masuk kantor lagi, tapi sekarang dengan disiapkannya tempat penitipan anak, maka anak itu bisa dititipkan sampai mereka pulang kantor," kata Bupati di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, memaklumi kondisi pegawai negeri sipil (PNS) setempat, karena mereka tidak hanya menjemput tetapi juga menidurkan anaknya sebelum masuk kembali ke kantor pada siang hari.

"Jadi wajar saja setelah menidurkan anaknya siang hari, orang tuanya juga ikut tertidur," katanya.

Untuk itu, ia mengatakan, pemerintah setempat membangun tempat khusus penitipan anak dalam komplek perkantoran agar anak-anak itu dapat dititipkan sampai orang tuanya pulang bekerja.

Selain sebagai tempat penitipan anak, kata dia, juga disediakan tempat anak bermain bagi anak-anak PNS itu.

Sementara itu Sekretaris Badan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mukomuko Sardi mengatakan tempat penitipan anak itu merupakan salah satu persyaratan bagi daerah itu menjadi kota layak anak.

"Gedungnya sudah ada di belakang instansi ini, termasuk juga nantinya tempat bermain, namun tempat itu tidak hanya sebagai penitipan anak tetapi juga untuk hunian bagi peserta keluarga berencana yang akan menjalani operasi vasektomi dan tubektomi.

"Biasanya sebelum operasi selama satu hari peserta istrahat dulu karena bisa saja jarak rumahnya dengan tempat operasi jauh, dan tempat ini dapat dijadikan menginap bagi mereka," katanya lagi.(ant/rd)

Semua Mobil Pemadam Kebakaran Majene Rusak

Masyarakat di wilayah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, merasa cemas mendengar kabar bahwa semua unit mobil pemadam kebakaran di daerah setempat telah rusak.

Sepinggan Bandara Pertama Dengan Mal Butik

Perseroan Terbatas Angkasa Pura (AP) I menyatakan Bandara Sepinggan yang baru saja diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (15/9), merupakan bandara yang pertama kali dilengkapi dengan mal butik.

Pertempuran Tewaskan 6 Warga Sipil

Enam warga sipil tewas dalam pertempuran di kubu pemberontak Donetsk, Ukraina timur, Minggu, hari paling berdarah sejak gencatan senjata ditandatangani 10 hari yang lalu.

Bantaeng Rebut Medali Emas Sepak Bola Porda

Tim Sepakbola Kabupaten Bantaeng berhasil keluar sebagai juara, sekaligus merebut medali emas usai mengalahkan tim Makassar dengan skor 2-1 pada babak final Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV di Stadion Mini Lamalaka Bantaeng, Senin.

Verratti Perpanjang Kontrak Dengan PSG

Gelandang Italia Marco Verratti telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun dengan Paris Saint Germain, yang mempertahankannya di klub itu sampai 2019, demikian diumumkan juara Liga Prancis itu pada Senin.