Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Miss World Berdampak Positif Pariwisata di Jabar

miss world, pariwisata jabar, sicc

Posted on 04 Sep 2013. Hits : 229

Ajang Miss World 2013 yang malam puncaknya akan diadakan di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dinilai akan berdampak positif terhadap sektor pariwisata dan pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

"Jadi sebagai ajang yang melibatkan masyarakat internasional, Miss World tentunya dapat menjadi media promosi efektif untuk mengangkat sektor pariwisata Jawa Barat. Pasti akan berdampak positif, bahkan bukan hanya untuk pariwisata saja, sektor pembangunan juga akan terbawa," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Nunung Sobari ketika dihubungi melalui telepon, Rabu.

Dikatakannya, walaupun Disparbud Jawa Barat tidak dilibatkan langsung dalam pelaksanaan Miss World 2013 tersebut, namun pihaknya berharap para pelaku usaha pariwisata bisa merasakan langsung manfaat dari penyelenggaraan Miss World di Jawa Barat.

Menurut Nunung, saat ini pihaknya sedang berupaya menjadikan Miss World sebagai ajang promosi bagi Provinsi Jawa Barat.

"Sekarang kita sedang mempelajari walaupun nantinya yang memanfaatkannya pelaku pariwisata seperti PHRI. Nanti kita lihat progress-nya," kata Nunung.

Terkait pro dan kontra sejumlah pihak terhadap pelaksanaan Miss World 2013, ia melihat hal tersebut merupakan sesuatu yang lumrah terjadi.

"Tapi arena ajang Miss World ini digelar juga di Jawa Barat, maka saya berpesan agar panitia penyelenggara bisa menjaga dan menghormati etika, moral, dan jati diri masyarakat Jawa Barat," kata Nunung.

Kalaupun akan ada dampak dalam pelaksanaanya, kata dia, maka harus ada yang meyakinkan untuk disampaikan sehingga nantinya masyarakat yang akan menilai.

Ia menuturkan, sepanjang relevan dan konsisten tidak melanggar etika, moral, dan jati diri masyarakat Jawa Barat, Nunung yakin ajang Miss World akan mendatangkan manfaat, khususnya bagi sektor pariwisata dan pembangunan Jawa Barat umumnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan kembali mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak dilibatkan langsung dalam pelaksanaan Miss World 2013, di SICC Kabupaten Bogor.

"Kalau untuk izin keramaian bukan di gubernur kan. Izin keramaian ke Mabes Polri. Gubernur gak ada perizinan apa pun di kita," kata Heryawan di Gedung Sate Bandung.

Ketika dimintai tanggapannya secara pribadi tentang penyelenggaraan Miss World, Heryawan pun enggan memberikan penjelasan karena dirinya sebagai gubernur, tidak mungkin memisahkan sosok pribadinya dengan jabatan gubernur yang diembannya.

"Ya sebagai gubernur dan pribadi kan sulit dipisahkan, jangan ditanya begitu. Ahmad Heryawan dengan gubernur itu-itu juga. Mana ada di pilah-pilah, ngak ada," ujar Heryawan. (ant/ed)

Kemenkeu Siapkan Sdm Untuk Persiapan PPP Center

Kementerian Keuangan menyiapkan sumber daya manusia bagi pembentukan Public Private Partnership (Kerjasama Pemerintah Swasta) Center pada 2015 yang didirikan untuk mempermudah dan mempercepat pembangunan sarana infrastruktur.

Dishub Diminta Menindak Truk Bermuatan Melebihi Tonase

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta Dinas Perhubungan menindak truk bermuatan pasir yang kemungkinan melebihi tonase yang melintas di sejumlah ruas jalan di wilayah setempat.

BPBD : 200 Desa Di NTB Alami Kekeringan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nusa Tenggara Barat menyatakan jumlah desa yang terkena dampak kekeringan di wilayah itu terus bertambah menjadi 200 desa.

Kutai Timur Tambah Rp12 M Selesaikan Pelabuhan

Pemkab Kutai Timur akan menambah anggaran sebesar Rp12 miliar untuk menyelesaikan pembangunan Pelabuhan Sangatta melalui APBD 2015.

Kemenakertrans Berikan Bantuan Bagi SD Permukiman Transmigrasi

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi memberikan paket bantuan pendidikan untuk 29 sekolah dasar yang berada di wilayah permukiman transmigrasi di Nusa Tenggara Barat.