Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Miss World Berdampak Positif Pariwisata di Jabar

miss world, pariwisata jabar, sicc

Posted on 04 Sep 2013. Hits : 229

Ajang Miss World 2013 yang malam puncaknya akan diadakan di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dinilai akan berdampak positif terhadap sektor pariwisata dan pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

"Jadi sebagai ajang yang melibatkan masyarakat internasional, Miss World tentunya dapat menjadi media promosi efektif untuk mengangkat sektor pariwisata Jawa Barat. Pasti akan berdampak positif, bahkan bukan hanya untuk pariwisata saja, sektor pembangunan juga akan terbawa," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Nunung Sobari ketika dihubungi melalui telepon, Rabu.

Dikatakannya, walaupun Disparbud Jawa Barat tidak dilibatkan langsung dalam pelaksanaan Miss World 2013 tersebut, namun pihaknya berharap para pelaku usaha pariwisata bisa merasakan langsung manfaat dari penyelenggaraan Miss World di Jawa Barat.

Menurut Nunung, saat ini pihaknya sedang berupaya menjadikan Miss World sebagai ajang promosi bagi Provinsi Jawa Barat.

"Sekarang kita sedang mempelajari walaupun nantinya yang memanfaatkannya pelaku pariwisata seperti PHRI. Nanti kita lihat progress-nya," kata Nunung.

Terkait pro dan kontra sejumlah pihak terhadap pelaksanaan Miss World 2013, ia melihat hal tersebut merupakan sesuatu yang lumrah terjadi.

"Tapi arena ajang Miss World ini digelar juga di Jawa Barat, maka saya berpesan agar panitia penyelenggara bisa menjaga dan menghormati etika, moral, dan jati diri masyarakat Jawa Barat," kata Nunung.

Kalaupun akan ada dampak dalam pelaksanaanya, kata dia, maka harus ada yang meyakinkan untuk disampaikan sehingga nantinya masyarakat yang akan menilai.

Ia menuturkan, sepanjang relevan dan konsisten tidak melanggar etika, moral, dan jati diri masyarakat Jawa Barat, Nunung yakin ajang Miss World akan mendatangkan manfaat, khususnya bagi sektor pariwisata dan pembangunan Jawa Barat umumnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan kembali mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak dilibatkan langsung dalam pelaksanaan Miss World 2013, di SICC Kabupaten Bogor.

"Kalau untuk izin keramaian bukan di gubernur kan. Izin keramaian ke Mabes Polri. Gubernur gak ada perizinan apa pun di kita," kata Heryawan di Gedung Sate Bandung.

Ketika dimintai tanggapannya secara pribadi tentang penyelenggaraan Miss World, Heryawan pun enggan memberikan penjelasan karena dirinya sebagai gubernur, tidak mungkin memisahkan sosok pribadinya dengan jabatan gubernur yang diembannya.

"Ya sebagai gubernur dan pribadi kan sulit dipisahkan, jangan ditanya begitu. Ahmad Heryawan dengan gubernur itu-itu juga. Mana ada di pilah-pilah, ngak ada," ujar Heryawan. (ant/ed)

NTT Target Produksi 600 Ton Benih

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menargetkan produksi 600 ton benih jagung unggul pada tahun ini untuk memenuhi kebutuhan petani setempat.

Pasar Tradisional Masih Menjadi Primadona

Di jaman modern ini pasar tradisional masih menjadi primadona untuk dikunjungi masyarakat dalam mencari kebutuhan pokok, seperti di Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu 27/8.

KPU Diminta Cabut SK Penetapan Wali Kota

Kuasa hukum Ismiryadi meminta KPU Kota Pangkalpinang mencabut Surat Keputusan (SK) Nomor 30 tentang Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang terpilih menyusul keluarnya putusan Mahkamah Agung (MA) yang berkekuatan hukum tetap.

Ramayana Masuk Anggota SPAR

Perusahaan ritel PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk pada 1 September 2014 akan menjadi anggota organisasi SPAR Internasional B.

Kelangkaan BBM Dapat Memicu Inflasi

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Reflis, mengemukakan kelangkaan bahan bakar minyak yang terjadi di daerah itu bisa memicu laju inflasi.