Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Minta Dilibatkan Mengawasi Pembangunan Jalan Majene

aspirasi kami, pengawasan pembangunan jalan, jalan rabat beton

Posted on 24 May 2013. Hits : 217

Masyarakat meminta untuk dilibatkan dalam melakukan pengawasan pembangunan jalan antara Kecamatan Malunda menuju Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.

'Kami harap pemerintah mendengarkan aspirasi kami yang ingin dilibatkan dalam pengawasan pembangunan jalan,' katatokoh masyarakat setempat, Faharuddin di Mamuju, Jumat.

Pengawasan masyarakat sangat penting karena jalan itu sangat penting bagi warga dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya dengan meningkatkan akses perekonomiannya.

Jangan sampai ada pekerjaan jalan yang tidak sesuai yang diinginkan warga karena kontraktor hanya mencari untung tanpa memperhatikan kualitas pekerjaanya.

'Masyarakat sangat benar benar merindukan jalan yang akan segera di bangun pemerintah, jadi pembangunan jalan itu harus betul bisa dimanfaatkan dan tidak dikerjakan asal-asalan saja yang dapat membuat anggaran digunakan mubazir,' katanya.

Ia juga meminta agar pemerintah tidak membangun jalan rabat beton atau sejenisnya karena dianggap tidak sesuai kebutuhan masyarakat.

Jalan di Kecamatan Ulumanda ini, ujar dia, akan menghubungkan wilayah Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, yang juga akan menghubungkan dengan Jalan menuju Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

'Jadi kami berharap agar jalan yang dibangun adalah jalan standar trans sulawesi atau jalan nasional bukan jalan rabat beton, yang dianggap tidak akan sesuai kebutuhan masyarakat dalam melancarkan aktivitas ekonomi dan pertaniannya,' katanya.

Menurut dia, selain memperbaiki jalan juga harus dirintis jalan menuju Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa, yang jaraknya sekitar 37 kilometer.

'Kami sambut baik pemerintah di Sulbar dan Majene yang akan membangunkan jalan masyarakat tapi bukan jalan rabat beton, tetapi, jalan nasional yang leluasa dilintasi masyarakat,' katanya.

Sebelumnya ribuan warga setempat pernah melakukan demonstrasi dan memblokir jalan trans Sulawesi di Kecamatan Malunda yang menghubungkan Kabupaten Majene dan Kota Mamuju, ibukota Provinsi Sulbar, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh total selama tiga hari sejak 28 Oktober 2012.(ant/rd)

Polisi: Waspadai Peredaran Uang Palsu Selama Lebaran

Kepolisian Resor Solok Selatan, Sumatera Barat, mengimbau masyarakat setempat untuk mewaspadai kemungkinan peredaran uang palsu selama Lebaran 2015.

Papua - Disparbud Siapkan Pulau Numfor Untuk Festival BMW

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyiapkan lokasi di Pulau Numfor untuk penyelenggaraan Festival Biak Munara Wampasi (BMW) pada 2016/2017.

Studi: Taksi Tanpa Pengemudi Bantu Kurangi Buangan Karbon

Taksi tanpa pengemudi yang bertenaga listrik dapat secara mencolok mengurangi buangan gas rumah-kaca (GHG) dari kendaraan ringan di Amerika Serikat dalam waktu 20 tahun ke depan, demikian isi dokumen yang disiarkan pada Senin (6/7).

Pengamat : Melegalkan Tambang Rakyat Jangan Tabrak Aturan

Seorang pengamat pertambangan, Bambang Herdiansyah menyatakan upaya pemerintah melegalkan tambang bijih timah rakyat jangan sampai menabrak aturan.

Jumlah Pengemis dan Gelandangan Menurun

Dinas Sosial DKI Jakarta menyatakan jumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) seperti gelandangan dan pengemis pada bulan suci Ramadhan tahun ini mengalami penurunan.