Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Minta Dilibatkan Mengawasi Pembangunan Jalan Majene

aspirasi kami, pengawasan pembangunan jalan, jalan rabat beton

Posted on 24 May 2013. Hits : 169

Masyarakat meminta untuk dilibatkan dalam melakukan pengawasan pembangunan jalan antara Kecamatan Malunda menuju Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.

'Kami harap pemerintah mendengarkan aspirasi kami yang ingin dilibatkan dalam pengawasan pembangunan jalan,' katatokoh masyarakat setempat, Faharuddin di Mamuju, Jumat.

Pengawasan masyarakat sangat penting karena jalan itu sangat penting bagi warga dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya dengan meningkatkan akses perekonomiannya.

Jangan sampai ada pekerjaan jalan yang tidak sesuai yang diinginkan warga karena kontraktor hanya mencari untung tanpa memperhatikan kualitas pekerjaanya.

'Masyarakat sangat benar benar merindukan jalan yang akan segera di bangun pemerintah, jadi pembangunan jalan itu harus betul bisa dimanfaatkan dan tidak dikerjakan asal-asalan saja yang dapat membuat anggaran digunakan mubazir,' katanya.

Ia juga meminta agar pemerintah tidak membangun jalan rabat beton atau sejenisnya karena dianggap tidak sesuai kebutuhan masyarakat.

Jalan di Kecamatan Ulumanda ini, ujar dia, akan menghubungkan wilayah Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, yang juga akan menghubungkan dengan Jalan menuju Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

'Jadi kami berharap agar jalan yang dibangun adalah jalan standar trans sulawesi atau jalan nasional bukan jalan rabat beton, yang dianggap tidak akan sesuai kebutuhan masyarakat dalam melancarkan aktivitas ekonomi dan pertaniannya,' katanya.

Menurut dia, selain memperbaiki jalan juga harus dirintis jalan menuju Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa, yang jaraknya sekitar 37 kilometer.

'Kami sambut baik pemerintah di Sulbar dan Majene yang akan membangunkan jalan masyarakat tapi bukan jalan rabat beton, tetapi, jalan nasional yang leluasa dilintasi masyarakat,' katanya.

Sebelumnya ribuan warga setempat pernah melakukan demonstrasi dan memblokir jalan trans Sulawesi di Kecamatan Malunda yang menghubungkan Kabupaten Majene dan Kota Mamuju, ibukota Provinsi Sulbar, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh total selama tiga hari sejak 28 Oktober 2012.(ant/rd)

Mataram Bukan Penyangga Stok Pangan

Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengatakan, Kota Mataram tidak termasuk daerah penyangga stok pangan nasional, karena produksi padi relatif kecil dibandingkan kabupaten lain di Nusa Tenggara Barat.

18 Anggota Taliban Tewas

Sebanyak 18 gerilyawan Taliban tewas sementara tujuh orang lagi cedera dalam operasi militer Afghanistan dalam 24 jam terkahir, kata Kementerian Pertahanan negeri itu, Kamis pagi waktu setempat.

Adipura Bukti Keberhasilan Suatu Daerah

Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana mengatakan, penghargaan piala Adipura menjadi bukti keberhasilan suatu daerah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.

Ultimatum Penuntasan Jual Beli Listrik

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengultimatum PT Pertamina dan PT PLN untuk secepatnya membuat kesepakatan perjanjian jual beli listrik pada sembilan lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) atau proyek geothermal yang sedang dikerjakan Pertamina.

179 Migran Yang Diculik Dibebaskan

Tentara Meksiko telah membebaskan 179 pekerja migran tak berdokumen Amerika Tengah dengan tujuan Amerika Serikat, kata jaksa penuntut umum Rabu.