Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Minta Dilibatkan Mengawasi Pembangunan Jalan Majene

aspirasi kami, pengawasan pembangunan jalan, jalan rabat beton

Posted on 24 May 2013. Hits : 217

Masyarakat meminta untuk dilibatkan dalam melakukan pengawasan pembangunan jalan antara Kecamatan Malunda menuju Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.

'Kami harap pemerintah mendengarkan aspirasi kami yang ingin dilibatkan dalam pengawasan pembangunan jalan,' katatokoh masyarakat setempat, Faharuddin di Mamuju, Jumat.

Pengawasan masyarakat sangat penting karena jalan itu sangat penting bagi warga dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya dengan meningkatkan akses perekonomiannya.

Jangan sampai ada pekerjaan jalan yang tidak sesuai yang diinginkan warga karena kontraktor hanya mencari untung tanpa memperhatikan kualitas pekerjaanya.

'Masyarakat sangat benar benar merindukan jalan yang akan segera di bangun pemerintah, jadi pembangunan jalan itu harus betul bisa dimanfaatkan dan tidak dikerjakan asal-asalan saja yang dapat membuat anggaran digunakan mubazir,' katanya.

Ia juga meminta agar pemerintah tidak membangun jalan rabat beton atau sejenisnya karena dianggap tidak sesuai kebutuhan masyarakat.

Jalan di Kecamatan Ulumanda ini, ujar dia, akan menghubungkan wilayah Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, yang juga akan menghubungkan dengan Jalan menuju Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

'Jadi kami berharap agar jalan yang dibangun adalah jalan standar trans sulawesi atau jalan nasional bukan jalan rabat beton, yang dianggap tidak akan sesuai kebutuhan masyarakat dalam melancarkan aktivitas ekonomi dan pertaniannya,' katanya.

Menurut dia, selain memperbaiki jalan juga harus dirintis jalan menuju Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa, yang jaraknya sekitar 37 kilometer.

'Kami sambut baik pemerintah di Sulbar dan Majene yang akan membangunkan jalan masyarakat tapi bukan jalan rabat beton, tetapi, jalan nasional yang leluasa dilintasi masyarakat,' katanya.

Sebelumnya ribuan warga setempat pernah melakukan demonstrasi dan memblokir jalan trans Sulawesi di Kecamatan Malunda yang menghubungkan Kabupaten Majene dan Kota Mamuju, ibukota Provinsi Sulbar, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh total selama tiga hari sejak 28 Oktober 2012.(ant/rd)

Relawan Bulat Ajukan Budi Arie Calon KSP

Para relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Sekretriat Bersama Partisipasi Indonesia telah bulat mencalonkan Budi Arie Setiabudi, mantan aktivis mahasiswa 1998 dan Ketua umum Projo sebagai calon Kepala staf Presiden (KSP).

Calon Wali Kota Dumai Ikuti Karnaval Kampanye

Sebanyak lima pasang calon wali kota Dumai Riau mengikuti karnaval kampanye damai dengan berkeliling kota yang diadakan Komisi Pemilihan Umum setempat, dimulai dari Jalan HR Subrantas, Kamis.

Sekolah Di Sumsel Tidak Diliburkan Terkait Kabut

Sekolah di Sumatera Selatan tidak diliburkan meskipun sejak sepekan terakhir proses belajar dan mengajar di pagi hari terganggu oleh kabut asap.

YKWS Berikan Pemahaman Pengelolaan HKM Ke Media

Yayasan Konservasi Way Seputih melalui kegiatan 'visit media' ingin memberikan pembelajaran serta proses pengajuan hak kelola hutan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Kemarau Panjang Ancam Tanaman Cengkih Petani Sulut

Petani cengkih di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara(Sulut) mengkhawatirkan tanaman cengkih, terutama yang baruditanam satu dua tahun terakhir, mengering dampak musim kemarau yang sudah berlangsung beberapa bulan.