Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Minta Dilibatkan Mengawasi Pembangunan Jalan Majene

aspirasi kami, pengawasan pembangunan jalan, jalan rabat beton

Posted on 24 May 2013. Hits : 217

Masyarakat meminta untuk dilibatkan dalam melakukan pengawasan pembangunan jalan antara Kecamatan Malunda menuju Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.

'Kami harap pemerintah mendengarkan aspirasi kami yang ingin dilibatkan dalam pengawasan pembangunan jalan,' katatokoh masyarakat setempat, Faharuddin di Mamuju, Jumat.

Pengawasan masyarakat sangat penting karena jalan itu sangat penting bagi warga dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya dengan meningkatkan akses perekonomiannya.

Jangan sampai ada pekerjaan jalan yang tidak sesuai yang diinginkan warga karena kontraktor hanya mencari untung tanpa memperhatikan kualitas pekerjaanya.

'Masyarakat sangat benar benar merindukan jalan yang akan segera di bangun pemerintah, jadi pembangunan jalan itu harus betul bisa dimanfaatkan dan tidak dikerjakan asal-asalan saja yang dapat membuat anggaran digunakan mubazir,' katanya.

Ia juga meminta agar pemerintah tidak membangun jalan rabat beton atau sejenisnya karena dianggap tidak sesuai kebutuhan masyarakat.

Jalan di Kecamatan Ulumanda ini, ujar dia, akan menghubungkan wilayah Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, yang juga akan menghubungkan dengan Jalan menuju Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

'Jadi kami berharap agar jalan yang dibangun adalah jalan standar trans sulawesi atau jalan nasional bukan jalan rabat beton, yang dianggap tidak akan sesuai kebutuhan masyarakat dalam melancarkan aktivitas ekonomi dan pertaniannya,' katanya.

Menurut dia, selain memperbaiki jalan juga harus dirintis jalan menuju Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa, yang jaraknya sekitar 37 kilometer.

'Kami sambut baik pemerintah di Sulbar dan Majene yang akan membangunkan jalan masyarakat tapi bukan jalan rabat beton, tetapi, jalan nasional yang leluasa dilintasi masyarakat,' katanya.

Sebelumnya ribuan warga setempat pernah melakukan demonstrasi dan memblokir jalan trans Sulawesi di Kecamatan Malunda yang menghubungkan Kabupaten Majene dan Kota Mamuju, ibukota Provinsi Sulbar, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh total selama tiga hari sejak 28 Oktober 2012.(ant/rd)

Pertama Kali Masuk Malaysia Puluhan WNI Ditangkap

Puluhan orang yang dideportasi melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara merupakan warga negara Indonesia yang tertangkap saat pertama kali masuk Negeri Sabah, Malaysia.

Dolar AS Menguat Di Tengah Data Ketenagakerjaan Bervariasi

Kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya di New York pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena investor mencerna laporan ketenagakerjaan non pertanian bervariasi dari negara itu.

Ditemukan 15 Kasus DBD Di Kulon Progo

Selama Januari 2016 ditemukan 15 kasus demam berdarah dengue di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan satu diantara penderita meninggal dunia.

Disdikbud Imbau Guru Sertifikasi Tingkatkan Semangat Mengajar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, mengimbau guru yang sudah menikmati dana tunjangan sertifikasi agar meningkatkan semangat belajar-mengajar dan jangan lagi bermalas-malasan.

Enam WNI Dideportasi Tersangkut Kasus Narkoba

Sebanyak enam orang dari 139 warga negara Indonesia (WNI) yang dideportasi Pemerintah Kerajaan Malaysia melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, karena tersangkut kasus narkoba.