Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Minta Dilibatkan Mengawasi Pembangunan Jalan Majene

aspirasi kami, pengawasan pembangunan jalan, jalan rabat beton

Posted on 24 May 2013. Hits : 173

Masyarakat meminta untuk dilibatkan dalam melakukan pengawasan pembangunan jalan antara Kecamatan Malunda menuju Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.

'Kami harap pemerintah mendengarkan aspirasi kami yang ingin dilibatkan dalam pengawasan pembangunan jalan,' katatokoh masyarakat setempat, Faharuddin di Mamuju, Jumat.

Pengawasan masyarakat sangat penting karena jalan itu sangat penting bagi warga dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya dengan meningkatkan akses perekonomiannya.

Jangan sampai ada pekerjaan jalan yang tidak sesuai yang diinginkan warga karena kontraktor hanya mencari untung tanpa memperhatikan kualitas pekerjaanya.

'Masyarakat sangat benar benar merindukan jalan yang akan segera di bangun pemerintah, jadi pembangunan jalan itu harus betul bisa dimanfaatkan dan tidak dikerjakan asal-asalan saja yang dapat membuat anggaran digunakan mubazir,' katanya.

Ia juga meminta agar pemerintah tidak membangun jalan rabat beton atau sejenisnya karena dianggap tidak sesuai kebutuhan masyarakat.

Jalan di Kecamatan Ulumanda ini, ujar dia, akan menghubungkan wilayah Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, yang juga akan menghubungkan dengan Jalan menuju Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

'Jadi kami berharap agar jalan yang dibangun adalah jalan standar trans sulawesi atau jalan nasional bukan jalan rabat beton, yang dianggap tidak akan sesuai kebutuhan masyarakat dalam melancarkan aktivitas ekonomi dan pertaniannya,' katanya.

Menurut dia, selain memperbaiki jalan juga harus dirintis jalan menuju Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa, yang jaraknya sekitar 37 kilometer.

'Kami sambut baik pemerintah di Sulbar dan Majene yang akan membangunkan jalan masyarakat tapi bukan jalan rabat beton, tetapi, jalan nasional yang leluasa dilintasi masyarakat,' katanya.

Sebelumnya ribuan warga setempat pernah melakukan demonstrasi dan memblokir jalan trans Sulawesi di Kecamatan Malunda yang menghubungkan Kabupaten Majene dan Kota Mamuju, ibukota Provinsi Sulbar, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh total selama tiga hari sejak 28 Oktober 2012.(ant/rd)

Jenazah TKW Sumbawa Dipulangkan Dari Arab

Jenazah tenaga kerja wanita (TKW) asal Dusun Malili, Desa Berare, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, yakni Khadijah Binti Hasan, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya dari Arab Saudi.

Kementerian Anggarkan Rp50 Miliar Perbaiki Perkebunan Teh

Kementerian Pertanian pada tahun ini menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk melakukan perbaikan perkebunan teh seluas 3.

USAID Gelar Pelatihan Pengajaran di Tobasa

United states agency for international development (USAID) Prioritas menggelar pelatihan pengajaran yang difokuskan pada materi pembelajaran akif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) bagi sejumlah guru di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Bawaslu Riau Minta Rekapitulasi Ulang Dua Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau merekomendasikan agar dilakukan rekapitulasi ulang di dua kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, karena adanya sengketa jumlah surat suara yang sah tidak sah mencapai 2.

Kepulauan 'Senkaku' Dilindungi Perjanjian Keamanan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis mengatakan dalam konferensi pers di Jepang bahwa pulau-pulau yang berada di tengah sengketa sengit wilayah dengan Tiongkok dilindungi oleh perjanjian pertahanan yang mewajibkan Washington bertindak jika diserang.