Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Diminta Bersabar Pemekaran Grime Nawa

daerah otonomi baru, kabupaten grime nawa, mathius awoitauw

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 323

Masyarakat Kabupaten Jayapura, Papua diminta untuk bersabar menunggu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Grime Nawa, kata Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Jumat.

'Proses pemekaran DOB Kabupaten Grime Nawa sampai saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat,' ujarnya.

Bupati Mathius menjelaskan bahwa pemekaran Grime Nawa telah masuk dalam urutan satu untuk daftar pemekaran di Papua, sehingga sekarang tinggal menunggu kapan putusan dari pemerintah pusat.

'Pemekaran bukan hanya di daerah Papua, apalagi pemekaran Grime Nawa, sehingga pemerintah pusat tidak hanya fokus di daerah pemekaran ini,' tandasnya.

Oleh karena itu, Mathius mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura, terutama bagi daerah pemekaran agar bersabar menunggu keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

'Tim pemekaran sendiri masih eksis walau ada sedikit kendala,' urainya.

Namun, perjuangan tim pemekaran ini sudah cukup bagus dan diharapkan segera diputuskan, karena itulah keinginan masyarakat Kabupaten Jayapura.(ant/rd)

Dinkes Ingatkan Warga Bandarlampung Waspada Demam Berdarah

Dinas Kesehatan mengingatkan warga Kota Bandarlampung untuk mewaspadai penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan penderitanya.

Manajemen PSMS Bertekad Kembalikan Kejayaan Klub

Manajemen PSMS Medan bertekad mengembalikan kejayaan klub sehingga mampu bersaing dengan tim-tim besar lainnya di kancah sepak bola nasional dan Liga Super Indonesia.

Raul Castro Dukung Perdamaian Dengan AS

Presiden Kuba Raul Castro, Kamis, menyatakan dukungannya pada perdamaian Amerika Serikat dengan negara komunisnya, seiring pembicaraan kedua negara itu untuk memulihkan hubungan setelah puluhan tahun permusuhan.

Imparsial : Pengajuan RUU Kamnas Bentuk Kemunduran

Direktur Eksekutif Imparsial Poengky Indarti menilai kebijakan pemerintah melalui kementerian pertahanan yang akan mengajukan tiga RUU, yaitu Keamanan Nasional, Rahasia Negara dan Komponen Cadangan Pertahanan Negara (Komcad), adalah merupakan bentuk kemunduran.

Buku Masa Depan Makassar Diluncurkan

Buku Masa Depan Makassar mengangkat tema Dinamika Demokrasi dan Pemerintahan akhirnya diluncurkan di kediaman Wali Kota Moh Ramdhan Pommanto di Jalan Amrirullah di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan itu.