Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Diminta Bersabar Pemekaran Grime Nawa

daerah otonomi baru, kabupaten grime nawa, mathius awoitauw

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 323

Masyarakat Kabupaten Jayapura, Papua diminta untuk bersabar menunggu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Grime Nawa, kata Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Jumat.

'Proses pemekaran DOB Kabupaten Grime Nawa sampai saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat,' ujarnya.

Bupati Mathius menjelaskan bahwa pemekaran Grime Nawa telah masuk dalam urutan satu untuk daftar pemekaran di Papua, sehingga sekarang tinggal menunggu kapan putusan dari pemerintah pusat.

'Pemekaran bukan hanya di daerah Papua, apalagi pemekaran Grime Nawa, sehingga pemerintah pusat tidak hanya fokus di daerah pemekaran ini,' tandasnya.

Oleh karena itu, Mathius mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura, terutama bagi daerah pemekaran agar bersabar menunggu keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

'Tim pemekaran sendiri masih eksis walau ada sedikit kendala,' urainya.

Namun, perjuangan tim pemekaran ini sudah cukup bagus dan diharapkan segera diputuskan, karena itulah keinginan masyarakat Kabupaten Jayapura.(ant/rd)

Kader: Golkar Kacau Karena Pihak Luar

Kader sekaligus Sekretaris Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Afrizal Arifin mengungkapkan kekacauan yang terjadi di dalam tubuh parpol tersebut menjelang pemilihan kepengurusan baru diakibatkan adanya kepentingan pihak luar.

Jepang Buka Kembali Impor Ayam Olahan Indonesia

Pemerintah Jepang membuka kembali kran impor daging ayam olahan Indonesia setelah ditutup pada 2003 karena merebaknya kasus flu burung (H5N1) pada sekitar satu dasawarsa lalu itu.

Masjid di Kota Pelabuhan Kenya Dibuka Kembali

Pihak otoritas di kota pelabuhan Mombasa, Kenya, mengatakan, Kamis (27/11), mereka akan membuka kembali empat masjid menyusul serangkaian penyerangan dalam upaya pencarian senjata dan pendukung militan Shebab Somalia.

Jaktim Siapkan Belasan Rumah Pompa

Pemerintah Kota Jakarta Timur menyiapkan 13 rumah pompa dengan pompa stasioner dan pompa "mobile" terpasang di lokasi rawan banjir memasuki musim hujan ini.

Menteri LH Tinjau Izin Perusahaan Baru

Menteri Lingkungan Hidup (LH) dan Kehutanan, Siti Nurbaja, mengatakan Presiden Joko Widodo memerintahkan dirinya untuk segera meninjau ulang izin dari sebuah perusahaan di Provinsi Riau untuk mencari solusi masalah kebakaran lahan dan hutan.