Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Diminta Bersabar Pemekaran Grime Nawa

daerah otonomi baru, kabupaten grime nawa, mathius awoitauw

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 323

Masyarakat Kabupaten Jayapura, Papua diminta untuk bersabar menunggu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Grime Nawa, kata Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Jumat.

'Proses pemekaran DOB Kabupaten Grime Nawa sampai saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat,' ujarnya.

Bupati Mathius menjelaskan bahwa pemekaran Grime Nawa telah masuk dalam urutan satu untuk daftar pemekaran di Papua, sehingga sekarang tinggal menunggu kapan putusan dari pemerintah pusat.

'Pemekaran bukan hanya di daerah Papua, apalagi pemekaran Grime Nawa, sehingga pemerintah pusat tidak hanya fokus di daerah pemekaran ini,' tandasnya.

Oleh karena itu, Mathius mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura, terutama bagi daerah pemekaran agar bersabar menunggu keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

'Tim pemekaran sendiri masih eksis walau ada sedikit kendala,' urainya.

Namun, perjuangan tim pemekaran ini sudah cukup bagus dan diharapkan segera diputuskan, karena itulah keinginan masyarakat Kabupaten Jayapura.(ant/rd)

Mukomuko Usulkan Alih Fungsi Sawit Ke Sawah

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan anggaran untuk alih fungsi seluas 1.

KKP Dukung Kelompok Pakan Mandiri Di Banjarnegara

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberi dukungan terhadap kelompok pakan mandiri yang dikelola Kelompok Tani Ikan Makmur Sejahtera, Wanadadi, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

KKP : Ekspor Perikanan Ke AS Ditargetkan Meningkat

Ekspor produk perikanan Indonesia ke Amerika Serikat pada 2015 ditargetkan meningkat 40 persen dibandingkan 2014, kata Direktur Pengembangan Produk Nonkonsumsi Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Maman Hermawan.

Pemerintah Berikan Penghargaan Kepada Warga Berjasa Korsel

Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan menyerahkan penghargaan kepada sejumlah warga yang berjasa bagi perwakilan Tanah Air di 'Negeri Ginseng'.

Calon Haji Indonesia Mulai Masuk Makkah Minggu

Sebanyak 4.636 calon haji Indonesia akan memasuki Makkah dari Madinah secara bertahap mulai Minggu (30/8), sekitar pukul 14.