Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Diminta Bersabar Pemekaran Grime Nawa

daerah otonomi baru, kabupaten grime nawa, mathius awoitauw

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 323

Masyarakat Kabupaten Jayapura, Papua diminta untuk bersabar menunggu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Grime Nawa, kata Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Jumat.

'Proses pemekaran DOB Kabupaten Grime Nawa sampai saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat,' ujarnya.

Bupati Mathius menjelaskan bahwa pemekaran Grime Nawa telah masuk dalam urutan satu untuk daftar pemekaran di Papua, sehingga sekarang tinggal menunggu kapan putusan dari pemerintah pusat.

'Pemekaran bukan hanya di daerah Papua, apalagi pemekaran Grime Nawa, sehingga pemerintah pusat tidak hanya fokus di daerah pemekaran ini,' tandasnya.

Oleh karena itu, Mathius mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura, terutama bagi daerah pemekaran agar bersabar menunggu keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

'Tim pemekaran sendiri masih eksis walau ada sedikit kendala,' urainya.

Namun, perjuangan tim pemekaran ini sudah cukup bagus dan diharapkan segera diputuskan, karena itulah keinginan masyarakat Kabupaten Jayapura.(ant/rd)

BI : Peringkat BBB - Bentuk Pengakuan Komitmen Indonesia

Bank Indonesia menilai afirmasi peringkat Sovereign Credit Rating Republik Indonesia pada BBB-/stable outlook oleh Japan Credit Rating Agency (JCR) merupakan pengakuan atas komitmen Indonesia dalam menjaga stabilitas perekonomian di tengah ketidakpastian ekonomi global.

Andy Murray Kalahkan Melzer Di Valencia

Penampilan bagus Andy Murray berlanjut saat dia melangkah ke putaran kedua turnamen tenis Austria Terbuka dengan meraih kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis Austria Jurgen Melzer di Valencia, Rabu.

Sampah Menumpuk di Monas

Pesta rakyat yang digelar di Monas menyisakan tumpukan sampah.

Atlet Paralimpic Dapat Bonus Rp18 Juta

Atlet paralimpic asal Makassar, Suriani, mendapatkan bonus sebesar Rp18 juta setelah sukses mengoleksi tiga medali emas pada Pekan Paralimpic Provinsi (Perprov) III di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, 9-16 September 2014.

Loket Penjualan Tiket Sepi

Setelah diberlakukannya sistem tiket elektronik Bus Transjakarta di koridor I (Blok M-Kota), loket penjualan tiket sepi.