Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Diminta Bersabar Pemekaran Grime Nawa

daerah otonomi baru, kabupaten grime nawa, mathius awoitauw

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 265

Masyarakat Kabupaten Jayapura, Papua diminta untuk bersabar menunggu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Grime Nawa, kata Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Jumat.

'Proses pemekaran DOB Kabupaten Grime Nawa sampai saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat,' ujarnya.

Bupati Mathius menjelaskan bahwa pemekaran Grime Nawa telah masuk dalam urutan satu untuk daftar pemekaran di Papua, sehingga sekarang tinggal menunggu kapan putusan dari pemerintah pusat.

'Pemekaran bukan hanya di daerah Papua, apalagi pemekaran Grime Nawa, sehingga pemerintah pusat tidak hanya fokus di daerah pemekaran ini,' tandasnya.

Oleh karena itu, Mathius mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura, terutama bagi daerah pemekaran agar bersabar menunggu keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

'Tim pemekaran sendiri masih eksis walau ada sedikit kendala,' urainya.

Namun, perjuangan tim pemekaran ini sudah cukup bagus dan diharapkan segera diputuskan, karena itulah keinginan masyarakat Kabupaten Jayapura.(ant/rd)

Wacana Evaluasi Kepemipimpinan Partai Golkar Menguat

Politisi senior Partai Golkar, Zainal Bintang mengatakan, wacana evaluasi kepemimpinan di Partai Golkar menguat menyusul hasil suara partai Golkar pada pemilu legislatif 2014 berdasarkan hitung cepat hanya sekitar 14.

Arema Kembali Rebut Posisi Puncak Klasemen

Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia setelah mengalahkan Pelita Bandung Raya 3-0 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu malam.

Kejaksaan Selidiki Proyek Lampu Stadion Tanjabar

Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal tengah menyelidiki proyek lampu stadion Persitaj Tanjung JabungBarat (Tanjabar) tahun 2012 senilai Rp2,7 miliar, karena diduga telah terjadi penggelembungan harga (mark up).

Dua Pemuda Ditangkap Menenggak Minuman Keras

Dua orang pemuda ditangkap oleh polisi saat melakukan patroli rutin karena diketahui menenggak minuman keras di lokasi pasar di kota tersebut.

Polisi Banjarmasin Tangkap Penjual Narkoba

Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin, menangkap seorang pria yang diketahui sebagai penjual narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) di wilayah Pekapuran Raya Banjarmasin Timur.