Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Diminta Bersabar Pemekaran Grime Nawa

daerah otonomi baru, kabupaten grime nawa, mathius awoitauw

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 323

Masyarakat Kabupaten Jayapura, Papua diminta untuk bersabar menunggu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Grime Nawa, kata Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Jumat.

'Proses pemekaran DOB Kabupaten Grime Nawa sampai saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat,' ujarnya.

Bupati Mathius menjelaskan bahwa pemekaran Grime Nawa telah masuk dalam urutan satu untuk daftar pemekaran di Papua, sehingga sekarang tinggal menunggu kapan putusan dari pemerintah pusat.

'Pemekaran bukan hanya di daerah Papua, apalagi pemekaran Grime Nawa, sehingga pemerintah pusat tidak hanya fokus di daerah pemekaran ini,' tandasnya.

Oleh karena itu, Mathius mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura, terutama bagi daerah pemekaran agar bersabar menunggu keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

'Tim pemekaran sendiri masih eksis walau ada sedikit kendala,' urainya.

Namun, perjuangan tim pemekaran ini sudah cukup bagus dan diharapkan segera diputuskan, karena itulah keinginan masyarakat Kabupaten Jayapura.(ant/rd)

Malaysia Berduka

Malaysia akan diselimuti warna hitam pada hari berkabung nasional, Jumat, di saat negara itu menyambut kedatangan jenazah 20 warga negaranya yang menjadi korban jatuhnya Penerbangan MH17.

Pemkab Bekasi Tambah Petugas Pengawas Perusahaan

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus berupaya menambah tenaga pengawas perusahaan guna memaksimalkan pelayanan terhadap hubungan industrial di kawasan setempat.

Dinkes Temukan 5 Penderita Kusta

Sepanjang 2014, Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menemukan lima penderita kusta di Desa Sebakung Jaya, Kecamatan Babulu.

Telepon Umum Ditinggalkan

Dengan makin murahnya harga telepon seluler (ponsel) dan perangkat komunikasi sejenis seperti sabak elektronik yang makin terjangkau bagi masyarakat di segala lapisan ekonomi membuat telepon umum menjadi barang yang usang.

25 Mahasiswa Tiga Negara Meriahkan 'Petra Parade'

Sebanyak 25 mahasiswa dari tiga negara di Asia yaitu Jepang, Korea dan Taiwan memeriahkan 'Petra Parade' dengan bertukar budaya dalam acara 'International Vaganza' di Auditorium Universitas Kristen Petra Surabaya, Kamis.