Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Diminta Bersabar Pemekaran Grime Nawa

daerah otonomi baru, kabupaten grime nawa, mathius awoitauw

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 323

Masyarakat Kabupaten Jayapura, Papua diminta untuk bersabar menunggu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Grime Nawa, kata Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Jumat.

'Proses pemekaran DOB Kabupaten Grime Nawa sampai saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat,' ujarnya.

Bupati Mathius menjelaskan bahwa pemekaran Grime Nawa telah masuk dalam urutan satu untuk daftar pemekaran di Papua, sehingga sekarang tinggal menunggu kapan putusan dari pemerintah pusat.

'Pemekaran bukan hanya di daerah Papua, apalagi pemekaran Grime Nawa, sehingga pemerintah pusat tidak hanya fokus di daerah pemekaran ini,' tandasnya.

Oleh karena itu, Mathius mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura, terutama bagi daerah pemekaran agar bersabar menunggu keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

'Tim pemekaran sendiri masih eksis walau ada sedikit kendala,' urainya.

Namun, perjuangan tim pemekaran ini sudah cukup bagus dan diharapkan segera diputuskan, karena itulah keinginan masyarakat Kabupaten Jayapura.(ant/rd)

Pemerintah Tetap Optimistis Soal Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyatakan optimistis perekonomian Indonesia 2015 tumbuh sesuai dengan proyeksi 5,4 persen meskipun berbagai tekanan eksternal dan internal menyebabkan terjadinya perlambatan.

Jokowi : Kompetisi-Individual Mengikis Semangat Gotong Royong

Presiden RI Joko Widodo mengingatkan segenap komponen bangsa Indonesia atas kecenderungan kehidupan yang semakin individualistik dan kompetitif berpotensi mengikis gotong royong sebagai jiwa bangsa.

Rumah Suryadharma Ali Digeledah

Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah rumah mantan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi penyelenggaraan haji di Kemeterian Agama.

Tawaran Beasiswa Fulbright Bagi Mahasiswa Indonesia

Yayasan dwi-negara yang mengelola beasiswa ke Amerika Serikat, Aminef kembali mengirimkan beberapa mahasiswa Indonesia yang akan menimba ilmu di negeri paman Sam tersebut.

Presiden Jokowi Bagikan 'Kartu Sakti' Di Sulut

Presiden Joko Widodo membagikan kartu sakti (Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera bantuan bagi penyandang disabilitas) di Kelurahan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulut, Kamis.