Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Diminta Bersabar Pemekaran Grime Nawa

daerah otonomi baru, kabupaten grime nawa, mathius awoitauw

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 323

Masyarakat Kabupaten Jayapura, Papua diminta untuk bersabar menunggu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Grime Nawa, kata Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Jumat.

'Proses pemekaran DOB Kabupaten Grime Nawa sampai saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat,' ujarnya.

Bupati Mathius menjelaskan bahwa pemekaran Grime Nawa telah masuk dalam urutan satu untuk daftar pemekaran di Papua, sehingga sekarang tinggal menunggu kapan putusan dari pemerintah pusat.

'Pemekaran bukan hanya di daerah Papua, apalagi pemekaran Grime Nawa, sehingga pemerintah pusat tidak hanya fokus di daerah pemekaran ini,' tandasnya.

Oleh karena itu, Mathius mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura, terutama bagi daerah pemekaran agar bersabar menunggu keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

'Tim pemekaran sendiri masih eksis walau ada sedikit kendala,' urainya.

Namun, perjuangan tim pemekaran ini sudah cukup bagus dan diharapkan segera diputuskan, karena itulah keinginan masyarakat Kabupaten Jayapura.(ant/rd)

Indonesia Hebat Mulai Rekrut Cabup Persiapan Pilkada

Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat mulai membuka pendaftaran untuk kader yang ingin maju di pemilihan kepala daerah langsung di 11 kabupaten pada 2015.

Palembang Sosialisasikan Layanan IMB 'Online'

Dinas Tata Kota Palembang menyosialisasikan pelayanan izin mendirikan bangunan (IMB) secara online atau hanya dengan mengakses internet semua persyaratan bisa disampaikan.

Keberadaan Sekolah TK Di Muba Belum Merata

Keberadaan sekolah Taman Kanak-kanak atau TK di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, belum merata karena hingga September 2014 ini tidak setiap desa memiliki sekolah tingkat usia dini itu.

Mukomuko Vaksinasi 9.000 Anjing Peliharaan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2014 akan memvaksinasi sebanyak 9.

Disperindagkop Minta Agen Tidak Menumpuk Stok Elpiji

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta agen maupun pangkalan elpiji di daerah ini tidak menumpuk stok elpiji bersubsidi ukuran tiga kilogram di tempat tertentu.