Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Mamuju Tengah Bertekad Menjadi Daerah Industri

mamuju tengah, daerah industri, mengolah sendiri, hasil kekayaan alam

Posted on 13 Aug 2013. Hits : 227

Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat bertekad menjadi daerah industri dengan mengolah sendiri hasil kekayaan alamnya.

'Maluku Tengah memiliki sejumlah komoditi yang dapat diandalkan untuk memacu perkembangan ekonomi daerah,' kata Bupati Junda Maulana di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, komoditi itu antara lain adalah Sawit, Kakao, Jagung, Jeruk, Padi dan banyak lagi lainnya, tersebar pada lima Kecamatan di Mateng yang memiliki luas 3.086,27 km2 dengan jumlah penduduk diatas 100 ribu jiwa.

Namun kata dia, komoditi yang dimiliki Mateng dipasarkan dalam bentuk mentah karena tidak diolah dalam bentuk industri sehingga komoditi itu belum maksimal mendorong pembangunan ekonomi daerah.

Oleh karena itu ia mengatakan, pemerintah di Mateng akan merancang daerahnya menjadi daerah industri dengan mengolah sendiri kekayaan alamnya dalam bentuk industri sehingga ketika dipasarkan komiditi di Mateng menjadi hasil industri jadi yang dapat dipasarkan dengan nilai ekonomi tinggi.

'Pemerintah akan berupaya membangun industri jadi dengan membangun pabrik kakao, sawit dan jagung agar ketika komoditi itu dipasarkan dapat bernilai ekonomi tinggi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan pendapatannya,' katanya.

Sehingga ia juga sangat berharap dukungan pihak swasta dan pemerintah pusat dalam mencapai target pembangun industri oleh pemerintah di Mateng itu, selain itu juga dibutuhkan kerja keras masyarakat dalam mendorong pembangunan di Mateng agar terus berkembang.(ant/rd)

Pasangan Marimoi Dan Aman Mendaftar Hari Terakhir

Dua pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara yaknipasangan Muhammad Hasan Bay-Mohctar Sangaji (Marimoi) dan Ali Ibrahim-Muhammad (Aman) mendaftar ke KPUD setempat hari terakhir, Selasa (28/7).

KPUD Pastikan Tiga Pasang Calon Ikut Pilkada

Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memastikan hanya tiga pasang calon kepala daerah yang mendaftarkan diri untuk mengikuti pilkada serentak 9 Desember 2015.

Dinkes Kota Bogor Gunakan Siskohatkes Mudahkan Pelayanan

Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat, melakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon haji dengan menggunakan sistem komunikasi kesehatan haji atau Siskohatkes yang dapat mempercepat dan memudahkan pelayanan selama proses pemeriksaan berlangsung.

Bayern Mengkonfirmasi Kepindahan Vidal Dari Juventus

Bayern Munich mengkonfirmasi pada Selasa bahwa mereka telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan gelandang asal Chili Arturo Vidal dari Juventus yang diproyeksikan sebagai pengganti Bastian Schweinsteiger dengan biaya dikabarkan senilai 35 juta euro (38,6 juta dolar AS) Gelandang berusia 28 tahun itu telah direkrut tim juara Jerman untuk meningkatkan pilihan mereka di lini tengah setelah kapten Jerman Schweinsteiger bergabung ke Manchester United pada awal bulan ini.

Pegawai KPU Kenakan Pakaian Adat Layani Pendaftar

Pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengenakan pakaian adat Minangkabau dalam melayani pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati, Selasa.