Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

LVRI Sumut Sosialisasi UU Tentang Veteran

sumatera utara, lvri, undang-undang, veteran

Posted on 13 Dec 2013. Hits : 318

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Utara mensosialisasikan Undang-undang No. 15 Tahun 2012 tentang veteran kepada seluruh anggota veteran di provinsi itu.

Wakil Ketua LVRI Sumatera Utara Rino Kusyanto di Medan Jumat mengatakan maksud dari sosialisasi tersebut untuk membangun kesamaan dan kebersamaan serta saling pengertian guna efektifnya pengurus cabang LVRI di seluruh Sumatera Utara.

"Yang lebih penting lagi bahwa bersadarkan UU itu, seluruh veteran bernaung dalam satu wadah kesatuan organisasi yakni LVRI," katanya.

Ia mengatakan UU tersebut memberi angin segar bagi veteran karena akan memberikan suntikan vitamin melalui penghargaan dan dukungan pemerintah yang lebih baik lagi.

Tunjangan veteran (dana kehormatan) diberi berdasarkan penghargaan, penghormatan negara kepada veteran.

Menurut dia veteran pejuang kemerdekaan dan veteran pembela kemerdekaan semakin menipis, sehingga perlu dilanjutkan oleh unsur-unsur muda sementara diisi oleh veteran pembela dan veteran perdamaian.

"Berdasarkan UU itu, maka veteran tersebut mempunyai hak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan," katanya.

Sekretaris LVRI Sumatera Utara H.Subarma dalam kesempatan itu menguraikan mengenai organisasi, tertib organisasi dan hubungan yang sinerji antara DPC dengan markas ranting.

"UU ini mengatur semua tentang peraturan dan tata tertib organisasi veteran. Artinya UU ini akan semakin menguatkan keberadaan veteran," katanya.(ant/vaa)

Pertanian Sumbang Surplus Perdagangan

Menteri Pertanian Suswono mengungkapkan sektor pertanian memberikan sumbangan surplus dalam neraca perdagangan nasional sebanyak 17-20 miliar dolar AS.

Diskop Bubarkan Koperasi Tak Sehat

Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) akan membubarkan koperasi yang tidak melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) selama tiga tahun berturut-turut.

Petugas WHO Terjangkit Ebola

Seorang petugas dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang tertular Ebola di Sierra Leone akan diterbangkan ke kota Hamburg di Jerman untuk menjalani perawatan, kata seorang juru bicara di kota tersebut.

Menag Lukman Layak Dipertahankan

Aktivis penggerak manusia merdeka dan setara Benny Soesetyo menilai Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin layak untuk dipertahankan pada kabinet di bawah kepemimpinan presiden-wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

KSPI Inginkan Mensos Diisi Kalangan Profesional

Konsorsium Pekerjaan Sosial Indonesia (KSPI) menginginkan Menteri Sosial pada pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dijabat dari kalangan profesional.