Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

LVRI Sumut Sosialisasi UU Tentang Veteran

sumatera utara, lvri, undang-undang, veteran

Posted on 13 Dec 2013. Hits : 318

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Utara mensosialisasikan Undang-undang No. 15 Tahun 2012 tentang veteran kepada seluruh anggota veteran di provinsi itu.

Wakil Ketua LVRI Sumatera Utara Rino Kusyanto di Medan Jumat mengatakan maksud dari sosialisasi tersebut untuk membangun kesamaan dan kebersamaan serta saling pengertian guna efektifnya pengurus cabang LVRI di seluruh Sumatera Utara.

"Yang lebih penting lagi bahwa bersadarkan UU itu, seluruh veteran bernaung dalam satu wadah kesatuan organisasi yakni LVRI," katanya.

Ia mengatakan UU tersebut memberi angin segar bagi veteran karena akan memberikan suntikan vitamin melalui penghargaan dan dukungan pemerintah yang lebih baik lagi.

Tunjangan veteran (dana kehormatan) diberi berdasarkan penghargaan, penghormatan negara kepada veteran.

Menurut dia veteran pejuang kemerdekaan dan veteran pembela kemerdekaan semakin menipis, sehingga perlu dilanjutkan oleh unsur-unsur muda sementara diisi oleh veteran pembela dan veteran perdamaian.

"Berdasarkan UU itu, maka veteran tersebut mempunyai hak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan," katanya.

Sekretaris LVRI Sumatera Utara H.Subarma dalam kesempatan itu menguraikan mengenai organisasi, tertib organisasi dan hubungan yang sinerji antara DPC dengan markas ranting.

"UU ini mengatur semua tentang peraturan dan tata tertib organisasi veteran. Artinya UU ini akan semakin menguatkan keberadaan veteran," katanya.(ant/vaa)

Nelayan Pengastulan Butuh Jaminan Kesehatan

Sebagian besar nelayan di Desa Pengastulan, Gerogak, Kabupaten Buleleng, Bali, membutuhkan kartu jaminan kesehatan, mengingat mereka belum mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah pusat maupun provinsi.

Mahasiswa Universitas Brawijaya Ciptakan 'Getas Bakar' Disabilitas

Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang dari Fakultas Ilmu Komputer (Filkom), menciptakan alat peringatan kebakaran bagi para penyandang disabilitas, yakni berupa gelang untuk disabilitas sebagai alat kebakaran atau "Getas Bakar".

Hari Pertama 800 Orang Kunjungi Istana Open

Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor, Jawa Barat mencatat jumlah pengunjung di hari pertama Istana Open mencapai 800 orang dari total yang telah mendaftar sekitar 5.

Polisi Ringkus Dua Karyawan Salahgunakana Solar Bersubsidi

Kepolisian Resor Temanggung Jawa Tengah meringkus dua karyawan PT Barokah Agawe Makmur (BAM) Temanggung karena telah menyalahgunakan solar bersubsidi untuk keperluan pabrik kayu lapis tersebut.

Pemerintah Diminta Segera Realisasikan Bank Khusus Infrastruktur

Pemerintah diminta untuk segera merealisasikan pembangunan bank khusus sektor infrastruktur guna memperlancar pinjaman yang dikucurkan oleh pihak perbankan dalam rangka mendanai proyek infrastruktur di berbagai daerah.