Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

LVRI Sumut Sosialisasi UU Tentang Veteran

sumatera utara, lvri, undang-undang, veteran

Posted on 13 Dec 2013. Hits : 318

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Utara mensosialisasikan Undang-undang No. 15 Tahun 2012 tentang veteran kepada seluruh anggota veteran di provinsi itu.

Wakil Ketua LVRI Sumatera Utara Rino Kusyanto di Medan Jumat mengatakan maksud dari sosialisasi tersebut untuk membangun kesamaan dan kebersamaan serta saling pengertian guna efektifnya pengurus cabang LVRI di seluruh Sumatera Utara.

"Yang lebih penting lagi bahwa bersadarkan UU itu, seluruh veteran bernaung dalam satu wadah kesatuan organisasi yakni LVRI," katanya.

Ia mengatakan UU tersebut memberi angin segar bagi veteran karena akan memberikan suntikan vitamin melalui penghargaan dan dukungan pemerintah yang lebih baik lagi.

Tunjangan veteran (dana kehormatan) diberi berdasarkan penghargaan, penghormatan negara kepada veteran.

Menurut dia veteran pejuang kemerdekaan dan veteran pembela kemerdekaan semakin menipis, sehingga perlu dilanjutkan oleh unsur-unsur muda sementara diisi oleh veteran pembela dan veteran perdamaian.

"Berdasarkan UU itu, maka veteran tersebut mempunyai hak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan," katanya.

Sekretaris LVRI Sumatera Utara H.Subarma dalam kesempatan itu menguraikan mengenai organisasi, tertib organisasi dan hubungan yang sinerji antara DPC dengan markas ranting.

"UU ini mengatur semua tentang peraturan dan tata tertib organisasi veteran. Artinya UU ini akan semakin menguatkan keberadaan veteran," katanya.(ant/vaa)

Pembagian Angpaw Warnai Imlek Di Kelenteng Bandung

Prosesi pembagian angpaw mewarnai kegiatan perayaan Imlek 2567 di kawasan Kelenteng Kota Bandung yang dilakukan oleh para jemaat yang bersembahyang di dua vihara di kawasan itu.

Harga Bawang Merah Di Probolinggo Turun

Harga bawang merah di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada awal Februari 2016 mengalami penurunan karena pasokan melimpah.

Warga Tionghoa Mataram Doakan Indonesia Lebih Baik

Warga keturunan Tionghoa di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mendoakan agar kondisi Indonesia menjadi lebih baik lagi di Tahun Baru Imlek 2567 atau 'Tahun Monyet Api' yang penuh dengan semangat bekerja.

Sudikerta Ingatkan Pelajar Tidak Iseng Terkait Isis

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengingatkan kepada pelajar di daerah setempat untuk tidak iseng terkait keberadaan 'Islamic State of Iraq and Syria' (ISIS) karena bisa berdampak luas terhadap keamanan wilayah dan pariwisata.

Garda Bangsa Siap Jalankan Rekomendasi Mukernas PKB

Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa siap menjalanan rekomendasi Musyawarah Kerja Nasional Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menolak perkawinan sejenis atau lebih popular disebut LGBT (lesbian, gay, biseksual dan trandsgender/transeksual).