Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

LVRI Sumut Sosialisasi UU Tentang Veteran

sumatera utara, lvri, undang-undang, veteran

Posted on 13 Dec 2013. Hits : 318

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Utara mensosialisasikan Undang-undang No. 15 Tahun 2012 tentang veteran kepada seluruh anggota veteran di provinsi itu.

Wakil Ketua LVRI Sumatera Utara Rino Kusyanto di Medan Jumat mengatakan maksud dari sosialisasi tersebut untuk membangun kesamaan dan kebersamaan serta saling pengertian guna efektifnya pengurus cabang LVRI di seluruh Sumatera Utara.

"Yang lebih penting lagi bahwa bersadarkan UU itu, seluruh veteran bernaung dalam satu wadah kesatuan organisasi yakni LVRI," katanya.

Ia mengatakan UU tersebut memberi angin segar bagi veteran karena akan memberikan suntikan vitamin melalui penghargaan dan dukungan pemerintah yang lebih baik lagi.

Tunjangan veteran (dana kehormatan) diberi berdasarkan penghargaan, penghormatan negara kepada veteran.

Menurut dia veteran pejuang kemerdekaan dan veteran pembela kemerdekaan semakin menipis, sehingga perlu dilanjutkan oleh unsur-unsur muda sementara diisi oleh veteran pembela dan veteran perdamaian.

"Berdasarkan UU itu, maka veteran tersebut mempunyai hak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan," katanya.

Sekretaris LVRI Sumatera Utara H.Subarma dalam kesempatan itu menguraikan mengenai organisasi, tertib organisasi dan hubungan yang sinerji antara DPC dengan markas ranting.

"UU ini mengatur semua tentang peraturan dan tata tertib organisasi veteran. Artinya UU ini akan semakin menguatkan keberadaan veteran," katanya.(ant/vaa)

IAIN Tuan Rumah Pionir Nasional 2015

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) Nasional VII di Palu, Mei 2015.

Polisi Amankan 15 Orang di Kafe Liar

Kepolisian Resor Kota Surakarta mengamankan 15 orang dalam operasi di kafe-kafe liar tenda biru di Gilingan atau sebelah timur Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (17/12) hingga Kamis dini hari.

Myanmar Yakin Dua Warganya Tidak Bersalah Dalam Pembunuhan Wisman Inggris

Penyelidik Myanmar, Kamis, mengatakan yakin dua lelaki Myanmar, yang dituduh membunuh dua wisatawan Inggris di Thailand, tidak bersalah, namun saksi -yang mungkin bisa membuktikan itu- tidak akan bersaksi karena takut pada polisi Thailand.

Upah Buruh Palu Diminta Naik Terkait BBM

Para pengunjuk rasa di Kota Palu meminta pemerintah daerah untuk menaikkan upah minimum 2015 paskakenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubdisi beberapa waktu lalu.

Kalsel Diharapkan Miliki Sekolah Berkebutuhan Khusus

Anggota DPRD Kalimantan Selatan Gusti Miftahul Chotimah mengharapkan, pemerintah provinsi setempat memiliki sekolah berkebutuhan khusus setingkat menengah atas.