Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

LVRI Sumut Sosialisasi UU Tentang Veteran

sumatera utara, lvri, undang-undang, veteran

Posted on 13 Dec 2013. Hits : 318

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Utara mensosialisasikan Undang-undang No. 15 Tahun 2012 tentang veteran kepada seluruh anggota veteran di provinsi itu.

Wakil Ketua LVRI Sumatera Utara Rino Kusyanto di Medan Jumat mengatakan maksud dari sosialisasi tersebut untuk membangun kesamaan dan kebersamaan serta saling pengertian guna efektifnya pengurus cabang LVRI di seluruh Sumatera Utara.

"Yang lebih penting lagi bahwa bersadarkan UU itu, seluruh veteran bernaung dalam satu wadah kesatuan organisasi yakni LVRI," katanya.

Ia mengatakan UU tersebut memberi angin segar bagi veteran karena akan memberikan suntikan vitamin melalui penghargaan dan dukungan pemerintah yang lebih baik lagi.

Tunjangan veteran (dana kehormatan) diberi berdasarkan penghargaan, penghormatan negara kepada veteran.

Menurut dia veteran pejuang kemerdekaan dan veteran pembela kemerdekaan semakin menipis, sehingga perlu dilanjutkan oleh unsur-unsur muda sementara diisi oleh veteran pembela dan veteran perdamaian.

"Berdasarkan UU itu, maka veteran tersebut mempunyai hak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan," katanya.

Sekretaris LVRI Sumatera Utara H.Subarma dalam kesempatan itu menguraikan mengenai organisasi, tertib organisasi dan hubungan yang sinerji antara DPC dengan markas ranting.

"UU ini mengatur semua tentang peraturan dan tata tertib organisasi veteran. Artinya UU ini akan semakin menguatkan keberadaan veteran," katanya.(ant/vaa)

Wako Minta Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Berjalan Baik

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman meminta pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman harus berjalan baik sebagai upaya pencapaian tata pemerintahan lebih baik.

Gubernur : 1 Muharram Momentum Evaluasi Pemerintah Aceh

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1436 Hijriah itu hendaknya juga menjadi momentum bagi pemerintahnya untuk mengevaluasi, melihat kembali capaian pembangunan yang sedang dan telah dilaksanakan.

Pemerintah Klaim Keberhasilan Pada Sektor Perlindungan Anak

Pemerintah mengklaim keberhasilan pada sektor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak selama kurun waktu lima tahun, yakni 2009 hingga 2014.

Panitia Pastikan Venue Panjat Tebing GOR Tambun

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memastikan tidak ada pemindahan venue cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga XII/2014 di wilayah setempat.

Legislator Bekasi Pertanyakan Kerusakan Pemantau Kualitas Udara

Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mempertanyakan kerusakan alat pemantau kualitas udara yang tertanam di Jalan kalimalang Tegalgede, Kecamatan Cikarang Utara, yang hingga kini belum diperbaiki.