Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

LVRI Sumut Sosialisasi UU Tentang Veteran

sumatera utara, lvri, undang-undang, veteran

Posted on 13 Dec 2013. Hits : 298

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Utara mensosialisasikan Undang-undang No. 15 Tahun 2012 tentang veteran kepada seluruh anggota veteran di provinsi itu.

Wakil Ketua LVRI Sumatera Utara Rino Kusyanto di Medan Jumat mengatakan maksud dari sosialisasi tersebut untuk membangun kesamaan dan kebersamaan serta saling pengertian guna efektifnya pengurus cabang LVRI di seluruh Sumatera Utara.

"Yang lebih penting lagi bahwa bersadarkan UU itu, seluruh veteran bernaung dalam satu wadah kesatuan organisasi yakni LVRI," katanya.

Ia mengatakan UU tersebut memberi angin segar bagi veteran karena akan memberikan suntikan vitamin melalui penghargaan dan dukungan pemerintah yang lebih baik lagi.

Tunjangan veteran (dana kehormatan) diberi berdasarkan penghargaan, penghormatan negara kepada veteran.

Menurut dia veteran pejuang kemerdekaan dan veteran pembela kemerdekaan semakin menipis, sehingga perlu dilanjutkan oleh unsur-unsur muda sementara diisi oleh veteran pembela dan veteran perdamaian.

"Berdasarkan UU itu, maka veteran tersebut mempunyai hak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan," katanya.

Sekretaris LVRI Sumatera Utara H.Subarma dalam kesempatan itu menguraikan mengenai organisasi, tertib organisasi dan hubungan yang sinerji antara DPC dengan markas ranting.

"UU ini mengatur semua tentang peraturan dan tata tertib organisasi veteran. Artinya UU ini akan semakin menguatkan keberadaan veteran," katanya.(ant/vaa)

Kejari Toboali Dalami Kasus Korupsi Alat Kesehatan

Kejaksaan Negeri Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung terus mendalami kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah setempat tahun anggaran 2013.

Stok Daging di Kutai Aman

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemeritah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menyatakan stok daging sapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah relatif aman.

Aksi Vandalisme SOTR Resahkan Pemerintah Kota Bogor

Aksi vandalisme (corat-coret) yang dilakukan oleh para pelajar dalam kegiatan Sahur on the road (SOTR) mulai meresahkan Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat.

Sulut Dorong IKM Abon Ikan Masuk MEA

Provinsi Sulawesi Utara terus mendorong industri kecil menengah abon ikan untuk bisa masuk pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN pada 2015.

Menteri Pertahanan Minta Bantuan Peralatan Militer

Menteri Pertahanan Irak, Saadun al-Dulaimi, Rabu terbang ke Moskow untuk meminta rekannya peralatan militer, ketika pasukannya sedang berjuang untuk menahan serangan gerilyawan Sunni yang dipimpin jihad, kata seorang juru bicara.