Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

LVRI Sumut Sosialisasi UU Tentang Veteran

sumatera utara, lvri, undang-undang, veteran

Posted on 13 Dec 2013. Hits : 318

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Utara mensosialisasikan Undang-undang No. 15 Tahun 2012 tentang veteran kepada seluruh anggota veteran di provinsi itu.

Wakil Ketua LVRI Sumatera Utara Rino Kusyanto di Medan Jumat mengatakan maksud dari sosialisasi tersebut untuk membangun kesamaan dan kebersamaan serta saling pengertian guna efektifnya pengurus cabang LVRI di seluruh Sumatera Utara.

"Yang lebih penting lagi bahwa bersadarkan UU itu, seluruh veteran bernaung dalam satu wadah kesatuan organisasi yakni LVRI," katanya.

Ia mengatakan UU tersebut memberi angin segar bagi veteran karena akan memberikan suntikan vitamin melalui penghargaan dan dukungan pemerintah yang lebih baik lagi.

Tunjangan veteran (dana kehormatan) diberi berdasarkan penghargaan, penghormatan negara kepada veteran.

Menurut dia veteran pejuang kemerdekaan dan veteran pembela kemerdekaan semakin menipis, sehingga perlu dilanjutkan oleh unsur-unsur muda sementara diisi oleh veteran pembela dan veteran perdamaian.

"Berdasarkan UU itu, maka veteran tersebut mempunyai hak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan," katanya.

Sekretaris LVRI Sumatera Utara H.Subarma dalam kesempatan itu menguraikan mengenai organisasi, tertib organisasi dan hubungan yang sinerji antara DPC dengan markas ranting.

"UU ini mengatur semua tentang peraturan dan tata tertib organisasi veteran. Artinya UU ini akan semakin menguatkan keberadaan veteran," katanya.(ant/vaa)

Adaro Bukukan Pendapatan 1,399 Miliar Dolar AS

PT Adaro Energy Tbk (ADRO) membukukan penurunan pendapatan pada semester pertama 2015 sebesar 17 persen menjadi 1,399 miliar dolar AS dibandingkan periode sama tahun sebelumnya 1,693 miliar dolar AS.

Inspektorat Audit Dana Hibah Di Bawaslu NT

Tim audit dari Inspektorat Nusa Tenggara Barat melakukan audit khusus terhadap Badan Pengawas Pemilihan Umum NTB terkait penggunaan dana hibah pilkada tahun 2013 sebesar Rp13,5 miliar.

Masyarakat Diharapkan Hindari Kawasan Jalan Merdeka Barat

Masyarakat diharapkan menghindari kawasan Jalan Medan Merdeka Barat hingga Istana Negara pada Selasa (1/8), mengingat akan ada aksi dari sekitar 48.

UMK Siap Berkompetisi Di Tingkat Global

Universitas Muria Kudus (UMK), Jawa Tengah, menyatakan kesiapannya bersaing di tingkat global, menyusul diterimanya akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Bupati Minahasa Tenggara Minta Pelayanan PLN Ditingkatkan

Bupati Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, James Sumendap meminta PLN meningkatkan manajemen pelayanan listrik bagi masyarakat.