Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

LVRI Sumut Sosialisasi UU Tentang Veteran

sumatera utara, lvri, undang-undang, veteran

Posted on 13 Dec 2013. Hits : 318

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Utara mensosialisasikan Undang-undang No. 15 Tahun 2012 tentang veteran kepada seluruh anggota veteran di provinsi itu.

Wakil Ketua LVRI Sumatera Utara Rino Kusyanto di Medan Jumat mengatakan maksud dari sosialisasi tersebut untuk membangun kesamaan dan kebersamaan serta saling pengertian guna efektifnya pengurus cabang LVRI di seluruh Sumatera Utara.

"Yang lebih penting lagi bahwa bersadarkan UU itu, seluruh veteran bernaung dalam satu wadah kesatuan organisasi yakni LVRI," katanya.

Ia mengatakan UU tersebut memberi angin segar bagi veteran karena akan memberikan suntikan vitamin melalui penghargaan dan dukungan pemerintah yang lebih baik lagi.

Tunjangan veteran (dana kehormatan) diberi berdasarkan penghargaan, penghormatan negara kepada veteran.

Menurut dia veteran pejuang kemerdekaan dan veteran pembela kemerdekaan semakin menipis, sehingga perlu dilanjutkan oleh unsur-unsur muda sementara diisi oleh veteran pembela dan veteran perdamaian.

"Berdasarkan UU itu, maka veteran tersebut mempunyai hak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan," katanya.

Sekretaris LVRI Sumatera Utara H.Subarma dalam kesempatan itu menguraikan mengenai organisasi, tertib organisasi dan hubungan yang sinerji antara DPC dengan markas ranting.

"UU ini mengatur semua tentang peraturan dan tata tertib organisasi veteran. Artinya UU ini akan semakin menguatkan keberadaan veteran," katanya.(ant/vaa)

Perusahaan Ritel Jabar Proaktif Awasi Barang

Peritel selama ini telah proaktif melakukan pengawasan barang produk dalam negeri maupun impor, termasuk buah apel, yang masuk ke toko modern, kata Sekretaris Umum Asosiasi Pedagang Ritel Indonesia (Aprindo) Jawa Barat.

Arboretum Unpad Jadi Kawasan Wisata Edukasi

Arboretum Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung selain menjadi taman dan ruang hijau, juga menjadi tempat penelitian serta wahana wisata edukasi di kawasan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Bantul Tidak Target Jumlah Investor Baru

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tahun ini tidak memasang target jumlah investor baru yang masuk dan berminat mengembangkan bisnis di daerah itu.

Legislator Gerindra Sulbar Maju Pilkada Mamuju Tengah

Legislator Partai Gerindra di DPRD Provinsi Sulawesi Barat Haris Halim S menyatakan maju di Pilkada Kabupaten Mamuju Tengah pada 2015.

Unand Garap Laman Yang Tidak Sepihak

Bagian Humas dan Protokol Universitas Andalas (Unand) Padang berjanji akan menggarap berita yang berimbang dan tidak sepihak dalam laman (situs/website) Unand.