Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Lomba Mengarang Cerita Meriahkan HUT Palembang

badan arsip perpustakaan dan dokumentasi kota palembang , lomba mengarang cerita , hari ulang tahun kota palembang

Posted on 30 May 2013. Hits : 262


Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Palembang akan menyelenggarakan lomba mengarang cerita dalam rangkaian memeriahkan hari ulang tahun kota yang ke-1.330.

Lomba mengarang cerita tersebut didedikasikan untuk mendorong minat baca masyarakat, kata Kepala Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi kota setempat Thabrani, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, mengarang cerita dengan tema hari jadi Kota Palembang yang ke-1.330 menjadi salah satu upaya pemkot setempat meningkatkan minat baca masyarakat.

Ia mengatakan, kegiatan yang pesertanya berasal dari masyarakat umum dan pelajar tersebut diyakini mampu menstimulasi keinginan masyarakat meningkatkan minat membaca.

Apalagi, pihaknya juga telah menyediakan sedikitnya 74.000 eksemplar buku di perpustakaan dapat diakses oleh masyarakat kota yang dibelah Sungai Musi tersebut.

Dia menjelaskan, di perpustakaan milik pemkot kawasan Kandang Kawat tersebut bukan hanya buku yang bisa dibaca, tetapi mengakses internet secara gratis juga mereka fasilitasi.

Kunjungan ke perpustakaan tersebut memang masih minim karena berkisar puluhan orang per hari, karena itu pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah.

Thabrani menambahkan, bukan hanya perpustakaan pemkot di kantor dinas tersebut yang menyediakan buku bacaan gratis, tetapi sebanyak 150 masjid juga telah dilengkapi taman bacaan.

Buku bacaan yang mereka sediakan bervariasi dan lengkap sehingga jangan ragu mendatangi perpustakaan pemkot dan masjid, selain tentunya juga disediakan perpustakaan keliling yang "mobile" dari sekolah ke sekolah, katanya. (ant/ed)

Kaltim Bakal Miliki Maritim Tekno Park Terbesar

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mengatakan pihaknya sangat serius mewujudkan pembangunan Maritim Tekno Park di Buluminung, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Presiden Jokowi Ingin Rintis Program SMA/K Inpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan ingin merintis program SMA/K Inpres baik yang berbasis umum maupun agama sebagai salah satu upaya meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) menjelang MEA.

Serikat Buruh Mukomuko Usul Umk Rp2,3 Juta

Serikat buruh yang tegabung dalam Dewan Pengupahan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan upah minumum kabupaten itu sebesar Rp2,3 juta per bulan.

PDAM Bekasi Targetkan 5.923 Sambungan Langsung 2015

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi, Jawa Barat, menargetkan penambahan 5.

Megawati Mulai Dipojokkan Publik

Pengamat politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara, menilai sekarang ada kecenderungan atau gejala yang dilakukan sekelompok wargauntuk memojokkanKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berhadapan langsung dengan Presiden Joko Widodo.