Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Lomba Mengarang Cerita Meriahkan HUT Palembang

badan arsip perpustakaan dan dokumentasi kota palembang , lomba mengarang cerita , hari ulang tahun kota palembang

Posted on 30 May 2013. Hits : 262


Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Palembang akan menyelenggarakan lomba mengarang cerita dalam rangkaian memeriahkan hari ulang tahun kota yang ke-1.330.

Lomba mengarang cerita tersebut didedikasikan untuk mendorong minat baca masyarakat, kata Kepala Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi kota setempat Thabrani, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, mengarang cerita dengan tema hari jadi Kota Palembang yang ke-1.330 menjadi salah satu upaya pemkot setempat meningkatkan minat baca masyarakat.

Ia mengatakan, kegiatan yang pesertanya berasal dari masyarakat umum dan pelajar tersebut diyakini mampu menstimulasi keinginan masyarakat meningkatkan minat membaca.

Apalagi, pihaknya juga telah menyediakan sedikitnya 74.000 eksemplar buku di perpustakaan dapat diakses oleh masyarakat kota yang dibelah Sungai Musi tersebut.

Dia menjelaskan, di perpustakaan milik pemkot kawasan Kandang Kawat tersebut bukan hanya buku yang bisa dibaca, tetapi mengakses internet secara gratis juga mereka fasilitasi.

Kunjungan ke perpustakaan tersebut memang masih minim karena berkisar puluhan orang per hari, karena itu pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah.

Thabrani menambahkan, bukan hanya perpustakaan pemkot di kantor dinas tersebut yang menyediakan buku bacaan gratis, tetapi sebanyak 150 masjid juga telah dilengkapi taman bacaan.

Buku bacaan yang mereka sediakan bervariasi dan lengkap sehingga jangan ragu mendatangi perpustakaan pemkot dan masjid, selain tentunya juga disediakan perpustakaan keliling yang "mobile" dari sekolah ke sekolah, katanya. (ant/ed)

'Garuda Travel Fair' Ramai Dikunjungi Warga Palembang

'Garuda Travel Fair' 2014 yang diselenggarakan di Palembang Icon Mall, 24-26 Oktober 2014 ramai dikunjungi warga setempat termasuk para pendatang.

Makmur Menjadi Kadis Dikbud Kendari

Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Makmur, dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat oleh Wali kota Kendari, Asrun, di Aula Betakwa Kendari, Jumat.

Bupati Minta Kades Rangkul Semua Elemen Masyarakat

Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat meminta kepala desa (kades) dapat merangkul semua elemen yang ada di masyarakat tanpa pandang bulu untuk meningkatkan kemajuan desa di daerah itu.

Surabaya Perbanyak Lapangan Olahraga Di Sekolah

Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya memperbanyak lapangan olahraga di sekolah untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan para siswa.

Di Depok 19 Orang Meninggal Akibat HIV/AIDS

Sebanyak 19 orang warga Kota Depok Jawa Barat meninggal dunia akibat menderita penyakit HIV/AIDS, karena rendahnya tingkat kesadaran mereka untuk meminum obat anti retroviral virus (ARV).