Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Lomba Mengarang Cerita Meriahkan HUT Palembang

badan arsip perpustakaan dan dokumentasi kota palembang , lomba mengarang cerita , hari ulang tahun kota palembang

Posted on 30 May 2013. Hits : 204


Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Palembang akan menyelenggarakan lomba mengarang cerita dalam rangkaian memeriahkan hari ulang tahun kota yang ke-1.330.

Lomba mengarang cerita tersebut didedikasikan untuk mendorong minat baca masyarakat, kata Kepala Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi kota setempat Thabrani, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, mengarang cerita dengan tema hari jadi Kota Palembang yang ke-1.330 menjadi salah satu upaya pemkot setempat meningkatkan minat baca masyarakat.

Ia mengatakan, kegiatan yang pesertanya berasal dari masyarakat umum dan pelajar tersebut diyakini mampu menstimulasi keinginan masyarakat meningkatkan minat membaca.

Apalagi, pihaknya juga telah menyediakan sedikitnya 74.000 eksemplar buku di perpustakaan dapat diakses oleh masyarakat kota yang dibelah Sungai Musi tersebut.

Dia menjelaskan, di perpustakaan milik pemkot kawasan Kandang Kawat tersebut bukan hanya buku yang bisa dibaca, tetapi mengakses internet secara gratis juga mereka fasilitasi.

Kunjungan ke perpustakaan tersebut memang masih minim karena berkisar puluhan orang per hari, karena itu pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah.

Thabrani menambahkan, bukan hanya perpustakaan pemkot di kantor dinas tersebut yang menyediakan buku bacaan gratis, tetapi sebanyak 150 masjid juga telah dilengkapi taman bacaan.

Buku bacaan yang mereka sediakan bervariasi dan lengkap sehingga jangan ragu mendatangi perpustakaan pemkot dan masjid, selain tentunya juga disediakan perpustakaan keliling yang "mobile" dari sekolah ke sekolah, katanya. (ant/ed)

KSPI Bakal Perjuangkan Kenaikan Upah 30 Persen

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bakal memperjuangkan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) untuk buruh hingga sebanyak 30 persen pada tahun 2015, saat aksi perayaan May Day pada 1 Mei 2014.

Subak Punya Fungsi Ganda

Pengamat masalah pertanian Dr Gede Sedana menilai organisasi pengairan tradisional bidang pertanian(subak) di Bali mempunyai fungsi ganda yang perannya diharapkan terus dapat ditingkatkan.

504 Pekerja Swasta Terinfeksi HIV/AIDS

Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sulawesi Utara (Sulut) Djouhari Kansil menyatakan 504 pekerja swasta terinfeksi HIV, karena itu pihak harus memberikan perhatian serius terhadap peningkatan HIV/AIDS di kalangan pekerja.

Mahasiswa ISI Siapkan 'Rama Sita' Untuk PKB

Mahasiswa dan dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menyiapkan pementasan sendratari kolosal oratorium 'Rama Sita Prana Bhuwana' untuk memeriahkan pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-36 tahun 2014.

Ekspor Bali Paling Banyak Ke AS

Berbagai jenis komoditas asal Bali yang menembus pasar ekspor paling besar diserap oleh pasaran Amerika Serikat senilai 8,53 juta dolar AS atau 21,18 persen dari total perolehan devisa mencapai 40,30 juta dolar AS selama bulan Februari 2014.