Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Lomba Mengarang Cerita Meriahkan HUT Palembang

badan arsip perpustakaan dan dokumentasi kota palembang , lomba mengarang cerita , hari ulang tahun kota palembang

Posted on 30 May 2013. Hits : 207


Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Palembang akan menyelenggarakan lomba mengarang cerita dalam rangkaian memeriahkan hari ulang tahun kota yang ke-1.330.

Lomba mengarang cerita tersebut didedikasikan untuk mendorong minat baca masyarakat, kata Kepala Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi kota setempat Thabrani, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, mengarang cerita dengan tema hari jadi Kota Palembang yang ke-1.330 menjadi salah satu upaya pemkot setempat meningkatkan minat baca masyarakat.

Ia mengatakan, kegiatan yang pesertanya berasal dari masyarakat umum dan pelajar tersebut diyakini mampu menstimulasi keinginan masyarakat meningkatkan minat membaca.

Apalagi, pihaknya juga telah menyediakan sedikitnya 74.000 eksemplar buku di perpustakaan dapat diakses oleh masyarakat kota yang dibelah Sungai Musi tersebut.

Dia menjelaskan, di perpustakaan milik pemkot kawasan Kandang Kawat tersebut bukan hanya buku yang bisa dibaca, tetapi mengakses internet secara gratis juga mereka fasilitasi.

Kunjungan ke perpustakaan tersebut memang masih minim karena berkisar puluhan orang per hari, karena itu pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah.

Thabrani menambahkan, bukan hanya perpustakaan pemkot di kantor dinas tersebut yang menyediakan buku bacaan gratis, tetapi sebanyak 150 masjid juga telah dilengkapi taman bacaan.

Buku bacaan yang mereka sediakan bervariasi dan lengkap sehingga jangan ragu mendatangi perpustakaan pemkot dan masjid, selain tentunya juga disediakan perpustakaan keliling yang "mobile" dari sekolah ke sekolah, katanya. (ant/ed)

Pengamat: Merger BTN-Mandiri Opsi Tepat

Pengamat ekonomi Universitas Hasanuddin Makassar, Muhammad Syarkawi Rauf mengatakan rencana penggabungan (akuisisi) Bank Mandiri dengan Bank BTN merupakan opsi terbaik bagi proses konsolidasi perbankan nasional.

Kota Binjai Miliki 37 PAUD Inti

Kota Binjai, Sumatera Utara, sekarang ini memiliki 37 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang membina anak-anak masa usia emas untuk memiliki akhlak dan pengetahuan yang baik.

Harga Karet Melemah, Perbankan Terganggu

Harga karet melemah di perdagangan internasional sejak awal tahun mempengaruhi bisnis perbankan di Sumatera Selatan, dengan mencatat penurunan penyerapan dana pembiayaan dan dana pihak ketiga.

Sistem Pendidikan JIS Perlu Diaudit

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Ni'am Sholeh meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk mengaudit sistem pendidikan di Jakarta International School (JIS).

Produksi Ikan Laut di Lebak Merosot

Produksi hasil tangkapan nelayan tempat pelelangan ikan Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, merosot akibat cuaca buruk di Perairan Samudera Hindia.