Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Lomba Mengarang Cerita Meriahkan HUT Palembang

badan arsip perpustakaan dan dokumentasi kota palembang , lomba mengarang cerita , hari ulang tahun kota palembang

Posted on 30 May 2013. Hits : 262


Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Palembang akan menyelenggarakan lomba mengarang cerita dalam rangkaian memeriahkan hari ulang tahun kota yang ke-1.330.

Lomba mengarang cerita tersebut didedikasikan untuk mendorong minat baca masyarakat, kata Kepala Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi kota setempat Thabrani, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, mengarang cerita dengan tema hari jadi Kota Palembang yang ke-1.330 menjadi salah satu upaya pemkot setempat meningkatkan minat baca masyarakat.

Ia mengatakan, kegiatan yang pesertanya berasal dari masyarakat umum dan pelajar tersebut diyakini mampu menstimulasi keinginan masyarakat meningkatkan minat membaca.

Apalagi, pihaknya juga telah menyediakan sedikitnya 74.000 eksemplar buku di perpustakaan dapat diakses oleh masyarakat kota yang dibelah Sungai Musi tersebut.

Dia menjelaskan, di perpustakaan milik pemkot kawasan Kandang Kawat tersebut bukan hanya buku yang bisa dibaca, tetapi mengakses internet secara gratis juga mereka fasilitasi.

Kunjungan ke perpustakaan tersebut memang masih minim karena berkisar puluhan orang per hari, karena itu pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah.

Thabrani menambahkan, bukan hanya perpustakaan pemkot di kantor dinas tersebut yang menyediakan buku bacaan gratis, tetapi sebanyak 150 masjid juga telah dilengkapi taman bacaan.

Buku bacaan yang mereka sediakan bervariasi dan lengkap sehingga jangan ragu mendatangi perpustakaan pemkot dan masjid, selain tentunya juga disediakan perpustakaan keliling yang "mobile" dari sekolah ke sekolah, katanya. (ant/ed)

PASI Harapkan Satu Organisasi Olahraga

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Mohammad Hasan mengharapkan hanya ada satu induk organisasi keolahragaan yang mengurusi cabang-cabang olahraga di Indonesia.

Mendag Diminta Cabut Permendag 44/2014

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 44 Tahun 2014, karena mendorong penyelundupan timah dalam jumlah besar.

Uranium Sulbar Tidak Dikomersialisasi

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan kandungan uranium yang terdapat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak akan dibuat menjadi komersial tetapi untuk pembangunan bangsa ini.

Pemerintah Akan Perkuat Sistem Logistik Nasional

Pemerintahan Indonesia akan mengoptimalkan penerapan sistem logistik nasional untuk meningkatkan industri logistik Tanah Air, kata Asisten Deputi Fasilitas Sistem Logistik dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erwin Raza.

KRKP Berharap Pemerintah Lirik Kedelai Edamame

Pemerintah diharapkan dapat melirik produksi kedelai edamame, pasalnya komoditi tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memberikan keuntungan bagi petaninya, kata Manager Advokasi dan Jaringan Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) Said Abdullah.