Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Lomba Mengarang Cerita Meriahkan HUT Palembang

badan arsip perpustakaan dan dokumentasi kota palembang , lomba mengarang cerita , hari ulang tahun kota palembang

Posted on 30 May 2013. Hits : 251


Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Palembang akan menyelenggarakan lomba mengarang cerita dalam rangkaian memeriahkan hari ulang tahun kota yang ke-1.330.

Lomba mengarang cerita tersebut didedikasikan untuk mendorong minat baca masyarakat, kata Kepala Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi kota setempat Thabrani, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, mengarang cerita dengan tema hari jadi Kota Palembang yang ke-1.330 menjadi salah satu upaya pemkot setempat meningkatkan minat baca masyarakat.

Ia mengatakan, kegiatan yang pesertanya berasal dari masyarakat umum dan pelajar tersebut diyakini mampu menstimulasi keinginan masyarakat meningkatkan minat membaca.

Apalagi, pihaknya juga telah menyediakan sedikitnya 74.000 eksemplar buku di perpustakaan dapat diakses oleh masyarakat kota yang dibelah Sungai Musi tersebut.

Dia menjelaskan, di perpustakaan milik pemkot kawasan Kandang Kawat tersebut bukan hanya buku yang bisa dibaca, tetapi mengakses internet secara gratis juga mereka fasilitasi.

Kunjungan ke perpustakaan tersebut memang masih minim karena berkisar puluhan orang per hari, karena itu pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah.

Thabrani menambahkan, bukan hanya perpustakaan pemkot di kantor dinas tersebut yang menyediakan buku bacaan gratis, tetapi sebanyak 150 masjid juga telah dilengkapi taman bacaan.

Buku bacaan yang mereka sediakan bervariasi dan lengkap sehingga jangan ragu mendatangi perpustakaan pemkot dan masjid, selain tentunya juga disediakan perpustakaan keliling yang "mobile" dari sekolah ke sekolah, katanya. (ant/ed)

Renegosiasi Kontrak Pertambangan Tambah Income Negara

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung memastikan keberhasilan renegosiasi kontrak karya pertambangan akan menambah penerimaan negara dari royalti maupun bea keluar yang dibayarkan.

Rumah Zakat Gelar Bea Siswa Yatim Palestina

Rumah Zakat (RZ) menggelar program bea siswa bagi anak-anak yatim di Palestina dan mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan donasi bagi mereka yang berada di kawasan perang.

Tim Prabowo-Hatta angkut Berkas Dengan Mobil Baja

Anggota tim hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Habiburokhman mengatakan pihaknya akan mengangkut berkas-berkas bukti kecurangan hasil Pilpres dengan sedikitnya 15 mobil baja yang biasa digunakan untuk mengangkut uang.

Imigrasi Palembang Berikan Kitas 300 WNA

Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, sepanjang 2014 memberikan kartu izin tinggal terbatas atau Kitas kepada 346 warga negara asing yang melakukan aktivitas di sejumlah kabupaten dan kota Provinsi Sumatera Selatan.

Dermaga di Palembang Kedatangan Kapal Cepat

Dermaga kedatangan kapal cepat di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, tiga hari menjelang Idul Fitri 1435 Hijriyah mulai ramai pemudik yang baru tiba dari Pelabuhan Muntok, Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.