Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Legislator: Ambruknya Dermaga Bedugul Akibat Kecerobohan Pengelola

dermaga bedugul, kecerobohan pengelola, objek wisata, danau beratan, denpasar, bali

Posted on 07 Jan 2013. Hits : 315

Anggota DPRD Provinsi Bali Gusti Putu Widjera menganggap, ambruknya dermaga II Danau Beratan yang menewaskan dua wisatawan asal Tuban, Jawa Timur, akibat kecerobohan pengelola objek wisata yang berada di kawasan Bedugul, Kabupaten Tabanan, itu.

"Ini jelas faktor kecerobohan dari pihak pengelola pariwisata Danau Beratan karena sampai dermaga tersebut ambruk yang menyebabkan pengunjung kecemplung ke dalam danau," kata mantan Kepala Penerangan Kabupaten Tabanan itu di Denpasar.

Ia mendesak pihak pengelola objek wisata Danau Beratan memperhatikan dan memelihara dengan baik kondisi dermaga tersebut. "Kalau mereka melakukan perawatan dermaga dengan baik, tidak mungkin hal itu terjadi," kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Bali itu.

Dua siswa SMA Negeri 1 Plumpang, Kabupaten Tuban, yakni Selamet (17) dan Sri Utami (17), tewas akibat dermaga II Danau Beratan ambruk, Sabtu (5/1) petang.

Saat itu kedua korban dan 10 rekan satu sekolahannya yang berwisata ke Pulau Dewata foto bersama di atas dermaga yang terbuat dari papan kayu itu.

"Kalau memang kondisinya rusak, semestinya pihak pengelola harus menutup sementara dan memperbaiki, termasuk juga memasang rambu-rambu larangan yang jelas, sehingga pengunjung mengurungkan niatnya berdiri di dermaga itu," kata Widjera yang juga mantan Wakil Bupati Karangasem tersebut.

Ia mengharapkan kepada semua pengelola wisata di Pulau Dewata untuk memperhatikan objek yang dikelola sehingga pengunjung merasa nyaman dan mengindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Kalau sudah ada kejadian baru ada upaya akan memperbaiki, jelas tindakan ini terlambat. Dan ini juga menjadi taruhan bagi citra pariwisata, khususnya pariwisata di Bedugul," kata Widjera.

Sementara itu, Wakil Bupati Tabanan Nyoman Gede Sanjaya meminta pengelola objek wisata itu mengganti dermaga kayu tersebut dengan beton.

"Ini untuk keselamatan pengunjung objek wisata tersebut," katanya di sela-sela meninjau lokasi kejadian, Minggu (6/1). (ant/ed)

Tim KSPAN Bali Nilai Duta Denpasar

Tim Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba (KSPAN) Provinsi Bali menilai SMAN 3 Denpasar sebagai duta Kota Denpasar dalam lomba tersebut.

NU Minta Pemerintahan Jokowi-JK Beri Contoh Kesederhanaan

Penjabat Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Mustofa Bisri (Gus Mus) meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberi contoh kesederhanaan sebagai pengejawantahan dari revolusi mental.

Banjir Genangi Sejumlah Pemukiman Di Banda Aceh

Hujan deras yang mengguyur Banda Aceh dan sekitarnya sejak Jumat (31/10) malam mengakibatkan pekarangan dan rumah penduduk disejumlah pemukiman di kota itu digenangi banjir.

Maluku Terjunkan 13 Petinju Di Kejurnas Makassar

Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Maluku menerjunkan 13 petinju di kejuaraan nasional (Kejurnas) senior yang penyelenggaraannya di Makassar, Sulsel pada 3 - 9 November 2014.

TI Jabar Usulkan Penambahan Nomor Pertandingan Poomsae

Pengda Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat mengusulkan penambahan nomor pertandingan kategori poomsae pada PON XIX/2016 yang akan digelar di Jabar 9-23 September 2016.