Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Uji Kepatutan Dan Kelayakan Di Empat Kabupaten

komisi pemilihan umum, uji kepatutan dan kelayakan, para calon anggota

Posted on 17 Jun 2013. Hits : 269

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mulai melakukan uji kepatutan dan kelayakan para calon anggota KPU empat kabupaten.

AnggotaKPU Provinsi Gorontalo Verrianto Madjowa, Senin, mengatakan, seleksi tersebut digelar di masing-masing kabupaten, yakni Kabupaten Pohuwato dan Boalemo pada 14 dan 15 Juni 2013.

Kemudian Kabupaten Gorontalo dilakukan 17 Juni dan Bone Bolango 19 Juni 2013.

Usai ujian tersebut, KPU Provinsi Gorontalo akan melantik lima orang di masing-masing kabupaten menjadi anggota KPU periode 2013-2018.

Sementara jadwal uji kepatutan dan kelayakan bagi calon anggota KPU Kota Gorontalo belum ditentukan, karena saat ini pilkada masih berlangsung.

'Seharusnya masa kerja anggota KPU kabupaten dan kota berakhir pada 24 Juni 2013. Tapi kami memperpenjang masa kerja KPU Kota Gorontalo hingga pelantikan wali kota terpilih dilakukan,' ujarnya.

Hingga saat ini, sengketa pilkada Kota Gorontalo masih menunggu putusan dari Mahkamah Konstitusi dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara di Makassar.(ant/rd)

Iran Berharap Sanksi Akan Dicabut Desember

Wakil menteri perminyakan Iran mengatakan, Senin, ia berharap seluruh sanksi internasional dicabut pada akhir pada tahun ini jika kesepakatan nuklir dicapai bersama kekuatan-kekuatan dunia pada Juni 30.

Ratusan Perusahaan Di Makassar Abaikan Aturan Ketenagakerjaan

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Makassar menyebutkan, ratusan perusahaan di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan itu telah mengabaikan ketentuan ketanagakerjaan yang diatur dalam Undang Undang Nomor 13 Tahun 2003.

Cara Mengatasi Kenaikan Harga BBM

Dalam situasi ekonomi dan politik di negeri kita yang carut marut ini, kita mesti pandai berhemat, terutama dalam menghadapi kian melambungnya harga BBM dan langkanya minyak, solar di SPBU-SPBU.

Gus Sholah Berikan Kehidupan Layak Kepada Rohingya

KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah meminta pemerintah memberikan kehidupan yang layak kepada ribuan imigran muslim Rohingya yang terdampar di perairan Indonesia.

Wagub Sulut : WKI GMIM Aset Pembangunan Daerah

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Dr Djouhari Kansil menyatakan Wanita Kaum Ibu (WKI) Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) merupakan aset luar biasa dalam pembangunan daerah dan bangsa.