Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Uji Kepatutan Dan Kelayakan Di Empat Kabupaten

komisi pemilihan umum, uji kepatutan dan kelayakan, para calon anggota

Posted on 17 Jun 2013. Hits : 219

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mulai melakukan uji kepatutan dan kelayakan para calon anggota KPU empat kabupaten.

AnggotaKPU Provinsi Gorontalo Verrianto Madjowa, Senin, mengatakan, seleksi tersebut digelar di masing-masing kabupaten, yakni Kabupaten Pohuwato dan Boalemo pada 14 dan 15 Juni 2013.

Kemudian Kabupaten Gorontalo dilakukan 17 Juni dan Bone Bolango 19 Juni 2013.

Usai ujian tersebut, KPU Provinsi Gorontalo akan melantik lima orang di masing-masing kabupaten menjadi anggota KPU periode 2013-2018.

Sementara jadwal uji kepatutan dan kelayakan bagi calon anggota KPU Kota Gorontalo belum ditentukan, karena saat ini pilkada masih berlangsung.

'Seharusnya masa kerja anggota KPU kabupaten dan kota berakhir pada 24 Juni 2013. Tapi kami memperpenjang masa kerja KPU Kota Gorontalo hingga pelantikan wali kota terpilih dilakukan,' ujarnya.

Hingga saat ini, sengketa pilkada Kota Gorontalo masih menunggu putusan dari Mahkamah Konstitusi dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara di Makassar.(ant/rd)

Dinas P2B DKI Diminta Cek Izin Reklame

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan instruksi kepada Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI untuk mengecek kembali perizinan bangunan reklame yang roboh pada Selasa (22/2).

Bulog Jamin Ketersediaan Beras Sumut Saat Kemarau

Bulog menjamin ketersediaan stok beras di Sumatera Utara meski sedang terjadi gangguan panen padi akibat kemarau.

Dishub Jaring Kapal Motor Tak Berizin

Dinas Perhubungan Kota Palembang menjaring sebanyak 21 unit kapal motor yang beroperasi di perairan Sungai Musi karena tidak memiliki kelengkapan sertifikat izin operasional, surat kecakapan kapal dan perlengkapan alat keselamatan.

Pemkab Bangka Latih Tenaga Kerja

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melatih sejumlah tenaga kerja di beberapa bidang guna meningkatkan kualitas mereka.

Golkar Raih 17 Kursi DPR di Jabar

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar Ade Komaruddin mengatakan partainya meraih 17 kursi DPR dari wilayah Jawa Barat naik dibandingkan perolehan pada pemilu 2009.