Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Uji Kepatutan Dan Kelayakan Di Empat Kabupaten

komisi pemilihan umum, uji kepatutan dan kelayakan, para calon anggota

Posted on 17 Jun 2013. Hits : 269

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mulai melakukan uji kepatutan dan kelayakan para calon anggota KPU empat kabupaten.

AnggotaKPU Provinsi Gorontalo Verrianto Madjowa, Senin, mengatakan, seleksi tersebut digelar di masing-masing kabupaten, yakni Kabupaten Pohuwato dan Boalemo pada 14 dan 15 Juni 2013.

Kemudian Kabupaten Gorontalo dilakukan 17 Juni dan Bone Bolango 19 Juni 2013.

Usai ujian tersebut, KPU Provinsi Gorontalo akan melantik lima orang di masing-masing kabupaten menjadi anggota KPU periode 2013-2018.

Sementara jadwal uji kepatutan dan kelayakan bagi calon anggota KPU Kota Gorontalo belum ditentukan, karena saat ini pilkada masih berlangsung.

'Seharusnya masa kerja anggota KPU kabupaten dan kota berakhir pada 24 Juni 2013. Tapi kami memperpenjang masa kerja KPU Kota Gorontalo hingga pelantikan wali kota terpilih dilakukan,' ujarnya.

Hingga saat ini, sengketa pilkada Kota Gorontalo masih menunggu putusan dari Mahkamah Konstitusi dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara di Makassar.(ant/rd)

20 Hektare Kawasan Bandara Mamuju Dibebaskan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah membebaskan areal untuk keselamatan penerbangan Bandara Tampapadang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, sekitar 20 hektare dengan menambah cadangan areal tahun 2015.

Kiai DIY Doa Bersama Untuk Muktamar NU

Para kiai di Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar doa bersama untuk kesuksesan pelaksanaan Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama di Jombang, Jawa Timur, 1-5 Agustus 2015.

Panwaslu Simalungun Imbau Tanda Gambar Calon Diturunkan

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Simalungun mengimbau kepada para pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2015-2020 untuk menurunkan tanda gambar masing-masing.

Presiden Gelar Rapat Bahas Kebakaran Hutan

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas membahas antisipasi dampak El Nino terhadap kekeringan serta upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.