Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Uji Kepatutan Dan Kelayakan Di Empat Kabupaten

komisi pemilihan umum, uji kepatutan dan kelayakan, para calon anggota

Posted on 17 Jun 2013. Hits : 216

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mulai melakukan uji kepatutan dan kelayakan para calon anggota KPU empat kabupaten.

AnggotaKPU Provinsi Gorontalo Verrianto Madjowa, Senin, mengatakan, seleksi tersebut digelar di masing-masing kabupaten, yakni Kabupaten Pohuwato dan Boalemo pada 14 dan 15 Juni 2013.

Kemudian Kabupaten Gorontalo dilakukan 17 Juni dan Bone Bolango 19 Juni 2013.

Usai ujian tersebut, KPU Provinsi Gorontalo akan melantik lima orang di masing-masing kabupaten menjadi anggota KPU periode 2013-2018.

Sementara jadwal uji kepatutan dan kelayakan bagi calon anggota KPU Kota Gorontalo belum ditentukan, karena saat ini pilkada masih berlangsung.

'Seharusnya masa kerja anggota KPU kabupaten dan kota berakhir pada 24 Juni 2013. Tapi kami memperpenjang masa kerja KPU Kota Gorontalo hingga pelantikan wali kota terpilih dilakukan,' ujarnya.

Hingga saat ini, sengketa pilkada Kota Gorontalo masih menunggu putusan dari Mahkamah Konstitusi dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara di Makassar.(ant/rd)

Wacana Evaluasi Kepemipimpinan Partai Golkar Menguat

Politisi senior Partai Golkar, Zainal Bintang mengatakan, wacana evaluasi kepemimpinan di Partai Golkar menguat menyusul hasil suara partai Golkar pada pemilu legislatif 2014 berdasarkan hitung cepat hanya sekitar 14.

Arema Kembali Rebut Posisi Puncak Klasemen

Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia setelah mengalahkan Pelita Bandung Raya 3-0 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu malam.

Kejaksaan Selidiki Proyek Lampu Stadion Tanjabar

Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal tengah menyelidiki proyek lampu stadion Persitaj Tanjung JabungBarat (Tanjabar) tahun 2012 senilai Rp2,7 miliar, karena diduga telah terjadi penggelembungan harga (mark up).

Dua Pemuda Ditangkap Menenggak Minuman Keras

Dua orang pemuda ditangkap oleh polisi saat melakukan patroli rutin karena diketahui menenggak minuman keras di lokasi pasar di kota tersebut.

Polisi Banjarmasin Tangkap Penjual Narkoba

Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin, menangkap seorang pria yang diketahui sebagai penjual narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) di wilayah Pekapuran Raya Banjarmasin Timur.