Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Uji Kepatutan Dan Kelayakan Di Empat Kabupaten

komisi pemilihan umum, uji kepatutan dan kelayakan, para calon anggota

Posted on 17 Jun 2013. Hits : 269

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mulai melakukan uji kepatutan dan kelayakan para calon anggota KPU empat kabupaten.

AnggotaKPU Provinsi Gorontalo Verrianto Madjowa, Senin, mengatakan, seleksi tersebut digelar di masing-masing kabupaten, yakni Kabupaten Pohuwato dan Boalemo pada 14 dan 15 Juni 2013.

Kemudian Kabupaten Gorontalo dilakukan 17 Juni dan Bone Bolango 19 Juni 2013.

Usai ujian tersebut, KPU Provinsi Gorontalo akan melantik lima orang di masing-masing kabupaten menjadi anggota KPU periode 2013-2018.

Sementara jadwal uji kepatutan dan kelayakan bagi calon anggota KPU Kota Gorontalo belum ditentukan, karena saat ini pilkada masih berlangsung.

'Seharusnya masa kerja anggota KPU kabupaten dan kota berakhir pada 24 Juni 2013. Tapi kami memperpenjang masa kerja KPU Kota Gorontalo hingga pelantikan wali kota terpilih dilakukan,' ujarnya.

Hingga saat ini, sengketa pilkada Kota Gorontalo masih menunggu putusan dari Mahkamah Konstitusi dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara di Makassar.(ant/rd)

Pemkot Siantar Tertibkan Baliho Tidak Berizin

Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar, Sumatera Utara, menertibkan baliho yang dipasang di sembarang tempat, khususnya yang tidak memiliki izin pemasangan.

MUI Imbau Perayaan Tahun Baru Tidak Berlebihan

Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah mengimbau seluruh umat Islam untuk menghindari maksiat dan tidak berlebihan dalam merayakan malam tahun baru.

Pengendara Motor Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas Madiun

Pengendara roda dua atau sepeda motormendominasi pelanggaran lalu lintas di Kota Madiun, Jawa Timur, selama bulan Januari hingga pertengahan Desember tahun 2014.

BPBD Jember Bentuk Lima Desa Tangguh Bencana

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, Jawa Timur, membentuk lima desa tangguh bencana yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten setempat.

Petani Lampung Timur Sulit Dapatkan Pupuk

Petani padi di Lampung Timur, memasuki musim tanam, mengeluhkan langkanya pupuk bersubsidi jenis Urea dan jenis NPK sehingga dikhawatirkan hasil panen tidak mencapai harapan.