Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Uji Kepatutan Dan Kelayakan Di Empat Kabupaten

komisi pemilihan umum, uji kepatutan dan kelayakan, para calon anggota

Posted on 17 Jun 2013. Hits : 269

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mulai melakukan uji kepatutan dan kelayakan para calon anggota KPU empat kabupaten.

AnggotaKPU Provinsi Gorontalo Verrianto Madjowa, Senin, mengatakan, seleksi tersebut digelar di masing-masing kabupaten, yakni Kabupaten Pohuwato dan Boalemo pada 14 dan 15 Juni 2013.

Kemudian Kabupaten Gorontalo dilakukan 17 Juni dan Bone Bolango 19 Juni 2013.

Usai ujian tersebut, KPU Provinsi Gorontalo akan melantik lima orang di masing-masing kabupaten menjadi anggota KPU periode 2013-2018.

Sementara jadwal uji kepatutan dan kelayakan bagi calon anggota KPU Kota Gorontalo belum ditentukan, karena saat ini pilkada masih berlangsung.

'Seharusnya masa kerja anggota KPU kabupaten dan kota berakhir pada 24 Juni 2013. Tapi kami memperpenjang masa kerja KPU Kota Gorontalo hingga pelantikan wali kota terpilih dilakukan,' ujarnya.

Hingga saat ini, sengketa pilkada Kota Gorontalo masih menunggu putusan dari Mahkamah Konstitusi dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara di Makassar.(ant/rd)

Hero Perkuat Pasar Domestik

General Manager CSR dan Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk, Natalia Lusnita, berupaya memperkuat pasar domestik jelang masyarakat ekonomi Asean (MEA) tahun 2015.

Warga Mulai Kesulitan Air Bersih

Ratusan warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai kesulitan mendapatkan air bersih menyusul sumur warga mulai kering.

Media Taiwan Apresiasi Densus 88

Media di Taiwan mengapresiasi keberhasilan Detasemen Khusus 88 Mabes Polri dalam menangkap empat warga negara asing yang diduga tersangkut jaringan terorisme di Poso, Sulawesi Tengah.

Kunjungan Masyarakat ke Perpustakaan Meningkat

Kunjungan masyarakat ke Perpustakaan Daerah Provinsi Banten setiap tahunnya terus meningkat, kata Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Banten Enong Suhaeti.

Kontingen Bulu Tangkis Indonesia Bertolak ke Korsel Malam Ini

Kontingen bulu tangkis Indonesia akan berangkat ke pergelaran Asian Games ke-17 di Incheon, Korea Selatan, pada Selasa, pukul 20.