Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kalteng: Berkas 484 Bacaleg Belum Lengkap

komisi pemilihan umum, berkas administrasi, pengesahan ijazah, surat keterangan bebas narkoba

Posted on 12 May 2013. Hits : 224

Berdasarkan hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, berkas administrasi 484 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi yang mendaftar belum lengkap menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berkas yang belum dilengkapi tersebut antara lain surat keterangan sehat rohani dan jasmani, surat keterangan bebas narkoba, pengesahan ijazah atau pun penandatanganan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih, kata Ketua KPU Kalteng Daan Rismon di Palangka Raya, Minggu.

'Ditemukan Bacaleg mendaftar di dua daerah pemilihan, atau pun telah berpindah Parpol namun belum menyampaikan surat pengunduran diri dari Parpol sebelumnya,' beber dia.

Selain itu, lanjut Daan, tim verifikasi juga menemukan nama Bacaleg dari Kepala Daerah yang masih aktif, yakni Bupati Bartim Zain Alkim dan Wakil Bupati Sukamara Karyadi yang masih aktif menjabat.

Ia mengatakan Kepala Daerah itu pun telah diperintahkan KPU Kalteng agar dua pemimpin incumbent tersebut mengajukan surat pengunduran diri atau membuat format BB-4 dilengkapi dengan SK pemberhentian oleh pejabat yang berwenang.

'Seluruh berkas yang belum lengkap harus segera diperbaiki dan disampaikan kepada KPU paling lambat 22 Mei 2013. Setelah itu tim verifikasi akan kembali bekerja,' beber dia.

Ketua KPU Kalteng itu mengemukakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya Bacaleg yang pernah atau sedang terlibat dengan tindak pelanggaran hukum.(ant/rd)

KKP : Indonesia Butuh Infrastruktur Maritim Yang Mumpuni

Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja mengatakan, Indonesia membutuhkan infrastruktur maritim yang mumpuni guna mengoptimalkan sumber daya kelautan di Tanah Air.

Distan : Sulteng 2013 Surplus Beras 300.000 Ton

Provinsi Sulawesi Tengah pada musim panen 2013 mengalami surplus beras sebanyak 300 ribu ton, kata Kepala Dinas Pertanian setempat Trie Iriany Lamakampali.

P2TP2A Tingkatkan Kesadaran Perlindungan Anak

Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung berupaya meningkatkan kesadaran dalam perlindungan anak melalui sosialisasi.

Perpustakaan Soeaman HS Alternatif Wisata Akhir Pekan

Perpustakaan Soeman HS menjadi alternatif liburan akhir pekan, lewat beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang berbasiskan pendidikan.

Gelombang Laut Perairan Bangka Belitung Meningkat

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Minggu (26/10) ketinggian gelombang laut di sejumlah perairan Bangka Belitung meningkat dibandingkan beberapa hari sebelumnya.