Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kalteng: Berkas 484 Bacaleg Belum Lengkap

komisi pemilihan umum, berkas administrasi, pengesahan ijazah, surat keterangan bebas narkoba

Posted on 12 May 2013. Hits : 224

Berdasarkan hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, berkas administrasi 484 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi yang mendaftar belum lengkap menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berkas yang belum dilengkapi tersebut antara lain surat keterangan sehat rohani dan jasmani, surat keterangan bebas narkoba, pengesahan ijazah atau pun penandatanganan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih, kata Ketua KPU Kalteng Daan Rismon di Palangka Raya, Minggu.

'Ditemukan Bacaleg mendaftar di dua daerah pemilihan, atau pun telah berpindah Parpol namun belum menyampaikan surat pengunduran diri dari Parpol sebelumnya,' beber dia.

Selain itu, lanjut Daan, tim verifikasi juga menemukan nama Bacaleg dari Kepala Daerah yang masih aktif, yakni Bupati Bartim Zain Alkim dan Wakil Bupati Sukamara Karyadi yang masih aktif menjabat.

Ia mengatakan Kepala Daerah itu pun telah diperintahkan KPU Kalteng agar dua pemimpin incumbent tersebut mengajukan surat pengunduran diri atau membuat format BB-4 dilengkapi dengan SK pemberhentian oleh pejabat yang berwenang.

'Seluruh berkas yang belum lengkap harus segera diperbaiki dan disampaikan kepada KPU paling lambat 22 Mei 2013. Setelah itu tim verifikasi akan kembali bekerja,' beber dia.

Ketua KPU Kalteng itu mengemukakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya Bacaleg yang pernah atau sedang terlibat dengan tindak pelanggaran hukum.(ant/rd)

Jordania-UAE Akan Terus Perangi Aksi Teror

Jordania dan Uni Emirat Arab (UAE) menyatakan kedua negara itu sepakat mengenai perlunya memerangi aksi dan kelompok teror, demikian laporan kantor berita resmi Jordania, Petra.

Garuda Segera Buka Penerbangan Langsung Manado-Denpasar

General Manager Garuda Indonesia Cabang Manado Dedy Irawan mengatakan, Garuda akan membuka penerbangan langsung dari Manado menuju Denpasar pada tahun 2015.

Polisi Mesir Bunuh Lima Pejuang Jihad

Lima anggota kelompok gerilyawan mematikan Mesir, Ansar Beit al-Maqdis, Minggu tewas dalam bentrokan dengan polisi, kata kementerian dalam negeri.

Pertagas Bangun Jaringan Gas Bumi Cikarang

PT Pertagas Niaga akan membangun jaringan infrastruktur gas bumi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dengan menggandeng perusahaan properti PT Jababeka.

Barut Tuan Rumah Porprov 2018

Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah berhasil terpilih menjadi kabupaten penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah tahun 2018.