Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kalteng: Berkas 484 Bacaleg Belum Lengkap

komisi pemilihan umum, berkas administrasi, pengesahan ijazah, surat keterangan bebas narkoba

Posted on 12 May 2013. Hits : 224

Berdasarkan hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, berkas administrasi 484 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi yang mendaftar belum lengkap menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berkas yang belum dilengkapi tersebut antara lain surat keterangan sehat rohani dan jasmani, surat keterangan bebas narkoba, pengesahan ijazah atau pun penandatanganan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih, kata Ketua KPU Kalteng Daan Rismon di Palangka Raya, Minggu.

'Ditemukan Bacaleg mendaftar di dua daerah pemilihan, atau pun telah berpindah Parpol namun belum menyampaikan surat pengunduran diri dari Parpol sebelumnya,' beber dia.

Selain itu, lanjut Daan, tim verifikasi juga menemukan nama Bacaleg dari Kepala Daerah yang masih aktif, yakni Bupati Bartim Zain Alkim dan Wakil Bupati Sukamara Karyadi yang masih aktif menjabat.

Ia mengatakan Kepala Daerah itu pun telah diperintahkan KPU Kalteng agar dua pemimpin incumbent tersebut mengajukan surat pengunduran diri atau membuat format BB-4 dilengkapi dengan SK pemberhentian oleh pejabat yang berwenang.

'Seluruh berkas yang belum lengkap harus segera diperbaiki dan disampaikan kepada KPU paling lambat 22 Mei 2013. Setelah itu tim verifikasi akan kembali bekerja,' beber dia.

Ketua KPU Kalteng itu mengemukakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya Bacaleg yang pernah atau sedang terlibat dengan tindak pelanggaran hukum.(ant/rd)

Disdukcapil Kudus Cetak 4.970 E-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, hingga kini mencetak 4.

Empat Basarnas Gabungan Sisir Perairan Sulbar

Basarnas dari Denpasar, Balikpapan dan Palu ikut membantu Basarnas Makassar yang melakukan penyisiran korban pesawat AirAsia QZ8501 di Perairan Majene, Sulawesi Barat dan Perairan Pinrang, Sulawesi Selatan.

Wali Kota Minta Pengelola Puskesmas Disiplin Waktu

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano meminta kepada para pengelola belasan Puskesmas yang ada di daerah itu agar disiplin waktu dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Purbalingga Alokasikan Anggaran Untuk Perajin Batu Akik

Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada APBD 2015 telah mengalokasikan dana sekitar Rp900 juta untuk membantu peralatan bagi perajin batu akik, kata Wakil Bupati Purbalingga Tasdi.

Pebisnis Nasional Jajaki Peluang Pasar Eropa Tengah-Timur

Pelaku bisnis nasional akan menjajaki peluang pasar Eropa Tengah dan Timur untuk memperluas bisnis di kawasan tersebut.