Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kalteng: Berkas 484 Bacaleg Belum Lengkap

komisi pemilihan umum, berkas administrasi, pengesahan ijazah, surat keterangan bebas narkoba

Posted on 12 May 2013. Hits : 224

Berdasarkan hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, berkas administrasi 484 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi yang mendaftar belum lengkap menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berkas yang belum dilengkapi tersebut antara lain surat keterangan sehat rohani dan jasmani, surat keterangan bebas narkoba, pengesahan ijazah atau pun penandatanganan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih, kata Ketua KPU Kalteng Daan Rismon di Palangka Raya, Minggu.

'Ditemukan Bacaleg mendaftar di dua daerah pemilihan, atau pun telah berpindah Parpol namun belum menyampaikan surat pengunduran diri dari Parpol sebelumnya,' beber dia.

Selain itu, lanjut Daan, tim verifikasi juga menemukan nama Bacaleg dari Kepala Daerah yang masih aktif, yakni Bupati Bartim Zain Alkim dan Wakil Bupati Sukamara Karyadi yang masih aktif menjabat.

Ia mengatakan Kepala Daerah itu pun telah diperintahkan KPU Kalteng agar dua pemimpin incumbent tersebut mengajukan surat pengunduran diri atau membuat format BB-4 dilengkapi dengan SK pemberhentian oleh pejabat yang berwenang.

'Seluruh berkas yang belum lengkap harus segera diperbaiki dan disampaikan kepada KPU paling lambat 22 Mei 2013. Setelah itu tim verifikasi akan kembali bekerja,' beber dia.

Ketua KPU Kalteng itu mengemukakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya Bacaleg yang pernah atau sedang terlibat dengan tindak pelanggaran hukum.(ant/rd)

Papua-Disdukcapil Biak Cetak 9.000 Lembar E-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Biak Numfor, Papua, hingga periode Januari-Juni 2015, sudah mencetak dan mendistribusikan sebanyak 9.

Gubernur Bali Soroti Menjamurnya Kafe Remang-remang

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyoroti menjamurnya keberadaan kafe remang-remang yang telah merambah hingga kawasan perdesaan di Pulau Dewata yang dikhawatirkan akan menambah berbagai persoalan sosial.

Bom Bunuh Diri di Gereja Nigeria Tewaskan 5 Orang

Seorang pengebom meledakkan dirinya sendiri, Minggu, di dalam sebuah gereja di kota Nigeria timurlaut yang bergolak, Potiskum, hingga menewaskan lima anggota jemaat, kata seorang polisi dan saksi mata kepada AFP.

Inggris Bangun Monumen Peringatan untuk Korban Serangan di Tuniasia

Pemerintah Inggris berencana untuk membangun monumen peringatan yang akan didanai oleh sebuah bank untuk mengenang 30 warga negaranya yang menjadi korban penembakan di Tunisia, kata Perdana Menteri David Cameron pada Sabtu (4/7).

Wagub Sampang: Mudik Jangan Gunakan Mobil Dinas

Wakil Bupati Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur Fadilah Budiono, mengimbau kepada para pejabat di lingkungan pemkab setempat agar tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran.