Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kalteng: Berkas 484 Bacaleg Belum Lengkap

komisi pemilihan umum, berkas administrasi, pengesahan ijazah, surat keterangan bebas narkoba

Posted on 12 May 2013. Hits : 224

Berdasarkan hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, berkas administrasi 484 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi yang mendaftar belum lengkap menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berkas yang belum dilengkapi tersebut antara lain surat keterangan sehat rohani dan jasmani, surat keterangan bebas narkoba, pengesahan ijazah atau pun penandatanganan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih, kata Ketua KPU Kalteng Daan Rismon di Palangka Raya, Minggu.

'Ditemukan Bacaleg mendaftar di dua daerah pemilihan, atau pun telah berpindah Parpol namun belum menyampaikan surat pengunduran diri dari Parpol sebelumnya,' beber dia.

Selain itu, lanjut Daan, tim verifikasi juga menemukan nama Bacaleg dari Kepala Daerah yang masih aktif, yakni Bupati Bartim Zain Alkim dan Wakil Bupati Sukamara Karyadi yang masih aktif menjabat.

Ia mengatakan Kepala Daerah itu pun telah diperintahkan KPU Kalteng agar dua pemimpin incumbent tersebut mengajukan surat pengunduran diri atau membuat format BB-4 dilengkapi dengan SK pemberhentian oleh pejabat yang berwenang.

'Seluruh berkas yang belum lengkap harus segera diperbaiki dan disampaikan kepada KPU paling lambat 22 Mei 2013. Setelah itu tim verifikasi akan kembali bekerja,' beber dia.

Ketua KPU Kalteng itu mengemukakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya Bacaleg yang pernah atau sedang terlibat dengan tindak pelanggaran hukum.(ant/rd)

Pembangunan Gedung Bazda Jambi Tak Tuntas

Pembangunan mega proyek gedung Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Provinsi Jambi senilai Rp15 miliar tidak tuntas dikerjakan, gedung setinggi enam lantai itu seharusnya selesai Desember 2014.

Harga Beras Operasi Pasar Di Kupang Rp7.400 per Kilo

Harga beras dititik-titik operasi pasar dijual dengan Rp7.

Padang Tingkatkan Sarana Prasarana Puskesmas

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), meningkatkan sarana dan prasarana serta pengadaan Puskesmas, Puskesmas pembantu dan jaringannya di kota ini selama 2015.

Pemkab Apresiasi Warga Bangun Kantor Desa Swadaya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango memberikan apresiasi positif ke warga Desa Panggulo, Kecamatan Suwawa Timur, yang membangun kantor desa dengan swadaya tanpa menunggu kucuran anggaran dari pemerintah.

Identitas 'Mujahid John' Terungkap

Gerilyawan yang berpakaian hitam, berbicara dalam Bahasa Inggris dan terkenal dengan reputasi buruk yang juga dikenal dengan sebutan "Mujahid John" diidentifikasi sebagai orang kelahiran Inggris di Kuwait, demikian laporan media AS.