Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kalteng: Berkas 484 Bacaleg Belum Lengkap

komisi pemilihan umum, berkas administrasi, pengesahan ijazah, surat keterangan bebas narkoba

Posted on 12 May 2013. Hits : 219

Berdasarkan hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, berkas administrasi 484 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi yang mendaftar belum lengkap menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berkas yang belum dilengkapi tersebut antara lain surat keterangan sehat rohani dan jasmani, surat keterangan bebas narkoba, pengesahan ijazah atau pun penandatanganan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih, kata Ketua KPU Kalteng Daan Rismon di Palangka Raya, Minggu.

'Ditemukan Bacaleg mendaftar di dua daerah pemilihan, atau pun telah berpindah Parpol namun belum menyampaikan surat pengunduran diri dari Parpol sebelumnya,' beber dia.

Selain itu, lanjut Daan, tim verifikasi juga menemukan nama Bacaleg dari Kepala Daerah yang masih aktif, yakni Bupati Bartim Zain Alkim dan Wakil Bupati Sukamara Karyadi yang masih aktif menjabat.

Ia mengatakan Kepala Daerah itu pun telah diperintahkan KPU Kalteng agar dua pemimpin incumbent tersebut mengajukan surat pengunduran diri atau membuat format BB-4 dilengkapi dengan SK pemberhentian oleh pejabat yang berwenang.

'Seluruh berkas yang belum lengkap harus segera diperbaiki dan disampaikan kepada KPU paling lambat 22 Mei 2013. Setelah itu tim verifikasi akan kembali bekerja,' beber dia.

Ketua KPU Kalteng itu mengemukakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya Bacaleg yang pernah atau sedang terlibat dengan tindak pelanggaran hukum.(ant/rd)

Pablo Cuevas Juara Kroasia Terbuka

Petenis kualifikasi asal Uruguay Pablo Cuevas menumbangkan juara bertahan Tommy Robredo dua set langsung untuk memenangi gelar ATP keduanya dalam beberapa pekan di Kroasia Terbuka, Minggu.

Atletico Perkuat Lini Depan Dengan Merekrut Griezmann

Juara liga utama Spanyol Atletico Madrid yang ingin memperkuat serangan mereka dengan merekrut pemain sayap timnas Prancis Antoine Griezmann dari Real Sociedad.

Pimpinan Gereja Kota Bogor Ucapkan Selamat Lebaran

Pimpinan Gereja se-Kota Bogor, Jawa Barat, mendatangi rumah dinas Wali Kota Bima Arya , Senin, untuk bersilaturahmi serta mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah/2014.

Prabowo Ucapkan Selamat Idul Fitri Pada Relawan

Calon presiden Prabowo Subianto mengucapkan hari Idul Fitri kepada para relawan yang menghadiri acara silaturahim atau open house di rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur,Senin.

Wisata Gunung Ciremai Padat Pengunjung

Sejumlah objek wisata di lereng Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dipadati ribuan pengunjung untuk menikmati liburan Idul Fitri 1435 Hijriah.