Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kalteng: Berkas 484 Bacaleg Belum Lengkap

komisi pemilihan umum, berkas administrasi, pengesahan ijazah, surat keterangan bebas narkoba

Posted on 12 May 2013. Hits : 224

Berdasarkan hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, berkas administrasi 484 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi yang mendaftar belum lengkap menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berkas yang belum dilengkapi tersebut antara lain surat keterangan sehat rohani dan jasmani, surat keterangan bebas narkoba, pengesahan ijazah atau pun penandatanganan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih, kata Ketua KPU Kalteng Daan Rismon di Palangka Raya, Minggu.

'Ditemukan Bacaleg mendaftar di dua daerah pemilihan, atau pun telah berpindah Parpol namun belum menyampaikan surat pengunduran diri dari Parpol sebelumnya,' beber dia.

Selain itu, lanjut Daan, tim verifikasi juga menemukan nama Bacaleg dari Kepala Daerah yang masih aktif, yakni Bupati Bartim Zain Alkim dan Wakil Bupati Sukamara Karyadi yang masih aktif menjabat.

Ia mengatakan Kepala Daerah itu pun telah diperintahkan KPU Kalteng agar dua pemimpin incumbent tersebut mengajukan surat pengunduran diri atau membuat format BB-4 dilengkapi dengan SK pemberhentian oleh pejabat yang berwenang.

'Seluruh berkas yang belum lengkap harus segera diperbaiki dan disampaikan kepada KPU paling lambat 22 Mei 2013. Setelah itu tim verifikasi akan kembali bekerja,' beber dia.

Ketua KPU Kalteng itu mengemukakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya Bacaleg yang pernah atau sedang terlibat dengan tindak pelanggaran hukum.(ant/rd)

Wisatawan Jakarta Diminta Gunakan Kereta

Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil meminta wisatawan dari Jakarta yang akan menuju Kota Bandung setiap akhir pekan untuk menggunakan kereta api dibandingkan kendaraan pribadi guna mengurangi kemacetan di wilayahnya.

DPR Segera Setujui RUU Perlindungan Anak

Ketua Komisi VIII DPR Ida Fauziyah menyatakan DRI RI akan segera menyetujui penetapan Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Perlindungan Anak menjadi UU sebelum akhir masa tugasnya September 2014 ini.

Pasar di Jakarta Diremajakan Dalam 3 Tahun

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis memastikan pihaknya akan selesai meremajakan seluruh pasar inpres di DKI Jakarta dalam waktu tiga tahun ke depan.

Bandung Segera Bangun Tiga Jembatan Layang

Kota Bandung akan membangun tiga jalan layang di jalur Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung yang merupakan jalur masuk Kota Kembang yang cukup padat.

Debit Air Sungai Serayu Menyusut

Debit air Sungai Serayu yang melintasi wilayah eks Keresidenan Banyumas, Jawa Tengah, menyusut akibat datangnya musim kemarau sehingga aliran air irigasi ke areal persawahan digilir.