Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kalteng: Berkas 484 Bacaleg Belum Lengkap

komisi pemilihan umum, berkas administrasi, pengesahan ijazah, surat keterangan bebas narkoba

Posted on 12 May 2013. Hits : 189

Berdasarkan hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, berkas administrasi 484 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi yang mendaftar belum lengkap menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berkas yang belum dilengkapi tersebut antara lain surat keterangan sehat rohani dan jasmani, surat keterangan bebas narkoba, pengesahan ijazah atau pun penandatanganan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih, kata Ketua KPU Kalteng Daan Rismon di Palangka Raya, Minggu.

'Ditemukan Bacaleg mendaftar di dua daerah pemilihan, atau pun telah berpindah Parpol namun belum menyampaikan surat pengunduran diri dari Parpol sebelumnya,' beber dia.

Selain itu, lanjut Daan, tim verifikasi juga menemukan nama Bacaleg dari Kepala Daerah yang masih aktif, yakni Bupati Bartim Zain Alkim dan Wakil Bupati Sukamara Karyadi yang masih aktif menjabat.

Ia mengatakan Kepala Daerah itu pun telah diperintahkan KPU Kalteng agar dua pemimpin incumbent tersebut mengajukan surat pengunduran diri atau membuat format BB-4 dilengkapi dengan SK pemberhentian oleh pejabat yang berwenang.

'Seluruh berkas yang belum lengkap harus segera diperbaiki dan disampaikan kepada KPU paling lambat 22 Mei 2013. Setelah itu tim verifikasi akan kembali bekerja,' beber dia.

Ketua KPU Kalteng itu mengemukakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya Bacaleg yang pernah atau sedang terlibat dengan tindak pelanggaran hukum.(ant/rd)

Kementerian Anggarkan Rp50 Miliar Perbaiki Perkebunan Teh

Kementerian Pertanian pada tahun ini menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk melakukan perbaikan perkebunan teh seluas 3.

USAID Gelar Pelatihan Pengajaran di Tobasa

United states agency for international development (USAID) Prioritas menggelar pelatihan pengajaran yang difokuskan pada materi pembelajaran akif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) bagi sejumlah guru di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Bawaslu Riau Minta Rekapitulasi Ulang Dua Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau merekomendasikan agar dilakukan rekapitulasi ulang di dua kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, karena adanya sengketa jumlah surat suara yang sah tidak sah mencapai 2.

Kepulauan 'Senkaku' Dilindungi Perjanjian Keamanan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis mengatakan dalam konferensi pers di Jepang bahwa pulau-pulau yang berada di tengah sengketa sengit wilayah dengan Tiongkok dilindungi oleh perjanjian pertahanan yang mewajibkan Washington bertindak jika diserang.

Bupati Percayakan Pembahasan Provinsi Kotawaringin ke Tim

Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi memercayakan pembahasan masalah teknis pembentukan Provinsi Kotawaringin di Kalimantan Tengah kepada Tim Sembilan yang sedang bekerja.