Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Kalteng: Berkas 484 Bacaleg Belum Lengkap

komisi pemilihan umum, berkas administrasi, pengesahan ijazah, surat keterangan bebas narkoba

Posted on 12 May 2013. Hits : 224

Berdasarkan hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, berkas administrasi 484 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi yang mendaftar belum lengkap menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berkas yang belum dilengkapi tersebut antara lain surat keterangan sehat rohani dan jasmani, surat keterangan bebas narkoba, pengesahan ijazah atau pun penandatanganan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih, kata Ketua KPU Kalteng Daan Rismon di Palangka Raya, Minggu.

'Ditemukan Bacaleg mendaftar di dua daerah pemilihan, atau pun telah berpindah Parpol namun belum menyampaikan surat pengunduran diri dari Parpol sebelumnya,' beber dia.

Selain itu, lanjut Daan, tim verifikasi juga menemukan nama Bacaleg dari Kepala Daerah yang masih aktif, yakni Bupati Bartim Zain Alkim dan Wakil Bupati Sukamara Karyadi yang masih aktif menjabat.

Ia mengatakan Kepala Daerah itu pun telah diperintahkan KPU Kalteng agar dua pemimpin incumbent tersebut mengajukan surat pengunduran diri atau membuat format BB-4 dilengkapi dengan SK pemberhentian oleh pejabat yang berwenang.

'Seluruh berkas yang belum lengkap harus segera diperbaiki dan disampaikan kepada KPU paling lambat 22 Mei 2013. Setelah itu tim verifikasi akan kembali bekerja,' beber dia.

Ketua KPU Kalteng itu mengemukakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya Bacaleg yang pernah atau sedang terlibat dengan tindak pelanggaran hukum.(ant/rd)

Garuda Janjikan Tambah Penerbangan Surabaya-Jember PP

Pihak PT Garuda Indonesia menjanjikan penambahan frekuensi penerbangan dengan rute Surabaya-Jember, Jawa Timur, pergi pulang (PP) pada kuartal kedua tahun 2015.

Disbun: Pertahankan Kualitas Kopi Arabica

Dinas Perkebunan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, berpesan kepada petani kopi di daerah itu untuk mempertahankan kualitas tanaman kopi Arabica yang telah memperoleh hak paten dari pemerintah pusat.

Sharapova Tersingkir Oleh Pemain Non-Unggulan

Unggulan kedua Maria Sharapova secara tak terduga kalah 7-6 (4), 6-3 dari petenis non-unggulan Daria Gavrilova pada putaran kedua turnamen Miami Terbuka, di Miami AS, Kamis (Jumat WIB).

Demokrat Bali Dukung Yudhoyono Pada Kongres PD

Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat Bali Made Mudarta menyatakan pihaknya dengan suara bulat mendukung Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju kembali menjadi kandidat ketua umum pada Kongres III Partai Demokrat di Surabaya, Mei 2015.

Konppak Papua Minta Pemerintah Tegas Terhadap KNPB

 Komite Nasional Pemuda Pancasila Anti Korupsi Indonesia (Konppak) untuk Provinsi Papua meminta pemerintah agar bersikap tegas terhadap kelompok massa yang menamakan diri Komite Nasional Papua Barat (KNPB).