Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KNPI Pesisir Selatan Gelar Safari Ramadhan

knpi, pesisir selatan, safari ramadhan, lima masjid

Posted on 31 Jul 2013. Hits : 176

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menggelar Safari Ramadhan tahun 2013 pada lima masjid di kabupaten itu.

Ketua KNPI Pesisir Selatan Doni Marta di Painan, Selasa, mengatakan, ke lima masjid itu adalah Nurul Yaqri di Kecamatan Bayang, Nurul Yakin Taman Jaya, Kecamatan Batang Kapas, Baiturrahman, Kecamatan Lengayang, Raudathul Salihin, Kecamatan Linggo Sari Baganti dan Nurul Hidayah, Kecamatan Pancung Soal.

Safari Ramadhan, katanya, merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan KNPI setempat setiap tahunnya pada bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Ia mengatakan, tujuan Safari Ramadhan digelar adalah membangun hubungan silaturrahmi dengan masyarakat serta memotivasi masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah serta menciptakan situasi yang kondusif di daerah masing-masing.

'Kita telah menyiapkan secara matang kegiatan dan mengagendakannya sejak jauh hari sebelumnya. Pada kegiatan ini, kepada setiap masjid yang dikunjungi KNPI setempat menyerahkan bantuan dana sebesar Rp1 juta,' ungkap dia.

Hingga kini dalam bersilaturrahmi pada Bulan Ramadhan itu, KNPI kabupaten itu sudah mengunjungi tiga dari lima masjid yang dijadwalkan sebelumnya untuk dikunjungi.

Usai melaksanakan shalat Taraweh berjamaah, dalam sambutannya disetiap masjid yang dikunjungi, KNPI Pesisir Selatan mengajak masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi atau generasi muda untuk tetap menjaga satu kesatuan yang utuh.

Sebagai generasi muda, pemuda pemudi di kabupaten itu harus bisa berfikir jernih dengan tidak mengemukan arogansi dan dapat memberikan pendidikan atau contoh yang baik bagi generasi muda di bawahnya.(ant/rd)

Bojonegoro Optimistis Target DBH Migas Tercapai

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur optimistis target perolehan dana bagi hasil (DBH) migas yang ditetapkan di dalam APBN Perubahan 2015, sebesar Rp947 miliar, bisa tercapai, karena adanya peningkatan produksi minyak Blok Cepu.

Pemilik Ulayat Persilahkan SMAN Olahraga Kembali Beroperasi

Salah satu pemilik hak ulayat tanah di Bumi Perkemahan (Buper), Distrik Heram, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Harly Ohee mengatakan, SMAN Khusus Olahraga (SMANKOR) Jayapura dipersilahkan kembali beroperasi karena blokade oleh pihak adat telah dibuka.

Lahan Pertanian Purwakarta Berkurang 75 Hektare/tahun

Areal pertanian di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, berkurang sekitar 75 hektare setiap tahun akibat alih fungsi lahan ke nonpertanian.

Orang Tua Diminta Perhatikan Jam Belajar Siswa

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Maluku mengimbau para orang tua untuk memperhatikan jam belajar anaknya, terutama yang akan mengikuti ujian nasional 13-15 April mendatang.

DTKP Bongkar Bangunan Liar Kawasan Pasar Gamalama

Dinas Tata Kota dan Pertamanan Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), akan membongkar paksa bangunan liar di kawasan Pasar Gamalama, karena tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), serta dianggap ilegal karena berada di atas lahan Pemerintah.