Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KNPI Pesisir Selatan Gelar Safari Ramadhan

knpi, pesisir selatan, safari ramadhan, lima masjid

Posted on 31 Jul 2013. Hits : 175

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menggelar Safari Ramadhan tahun 2013 pada lima masjid di kabupaten itu.

Ketua KNPI Pesisir Selatan Doni Marta di Painan, Selasa, mengatakan, ke lima masjid itu adalah Nurul Yaqri di Kecamatan Bayang, Nurul Yakin Taman Jaya, Kecamatan Batang Kapas, Baiturrahman, Kecamatan Lengayang, Raudathul Salihin, Kecamatan Linggo Sari Baganti dan Nurul Hidayah, Kecamatan Pancung Soal.

Safari Ramadhan, katanya, merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan KNPI setempat setiap tahunnya pada bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Ia mengatakan, tujuan Safari Ramadhan digelar adalah membangun hubungan silaturrahmi dengan masyarakat serta memotivasi masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah serta menciptakan situasi yang kondusif di daerah masing-masing.

'Kita telah menyiapkan secara matang kegiatan dan mengagendakannya sejak jauh hari sebelumnya. Pada kegiatan ini, kepada setiap masjid yang dikunjungi KNPI setempat menyerahkan bantuan dana sebesar Rp1 juta,' ungkap dia.

Hingga kini dalam bersilaturrahmi pada Bulan Ramadhan itu, KNPI kabupaten itu sudah mengunjungi tiga dari lima masjid yang dijadwalkan sebelumnya untuk dikunjungi.

Usai melaksanakan shalat Taraweh berjamaah, dalam sambutannya disetiap masjid yang dikunjungi, KNPI Pesisir Selatan mengajak masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi atau generasi muda untuk tetap menjaga satu kesatuan yang utuh.

Sebagai generasi muda, pemuda pemudi di kabupaten itu harus bisa berfikir jernih dengan tidak mengemukan arogansi dan dapat memberikan pendidikan atau contoh yang baik bagi generasi muda di bawahnya.(ant/rd)

Sumut Siapkan Bansos Untuk BPJS Pekerja Informal

Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho mengaku punya wacana mengalokasikan dana bantuan sosial untuk memasukkan pekerja informal dalam program Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan.

Obama Puji Pemusnahan Senjata Kimia Suriah Dan Berkomitmen Untuk Waspada

Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Senin, memuji selesainya pemusnahan persediaan senjata kimia Suriah, namun mengatakan bahwa Washington akan terus memastikan agar Damaskus memenuhi semua komitmennya.

Wagub Harapkan Warga Arif Sikapi Putusan MK

Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengharapkan masyarakatnya arif dalam menyikapi apapun putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai perkara perselisihan hasil pemilu presiden 2014.

Menkeu : Alokasi Dana Desa Ideal Rp64 Triliun

Menteri Keuangan Chatib Basri mengatakan, alokasi dana desa yang ideal diberikan untuk pembangunan desa adalah sebesar 10 persen dari dana transfer ke daerah yang dialokasikan dalam RAPBN 2015, yaitu Rp64 triliun.

Menko: Karen Mundur Bukan Karena Alasan Politis

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung memastikan pengunduran diri Karen Agustiawan dari jabatan Direktur Utama PT Pertamina bukan karena alasan politis maupun tekanan dari pemerintah.