Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KNPI Pesisir Selatan Gelar Safari Ramadhan

knpi, pesisir selatan, safari ramadhan, lima masjid

Posted on 31 Jul 2013. Hits : 176

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menggelar Safari Ramadhan tahun 2013 pada lima masjid di kabupaten itu.

Ketua KNPI Pesisir Selatan Doni Marta di Painan, Selasa, mengatakan, ke lima masjid itu adalah Nurul Yaqri di Kecamatan Bayang, Nurul Yakin Taman Jaya, Kecamatan Batang Kapas, Baiturrahman, Kecamatan Lengayang, Raudathul Salihin, Kecamatan Linggo Sari Baganti dan Nurul Hidayah, Kecamatan Pancung Soal.

Safari Ramadhan, katanya, merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan KNPI setempat setiap tahunnya pada bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Ia mengatakan, tujuan Safari Ramadhan digelar adalah membangun hubungan silaturrahmi dengan masyarakat serta memotivasi masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah serta menciptakan situasi yang kondusif di daerah masing-masing.

'Kita telah menyiapkan secara matang kegiatan dan mengagendakannya sejak jauh hari sebelumnya. Pada kegiatan ini, kepada setiap masjid yang dikunjungi KNPI setempat menyerahkan bantuan dana sebesar Rp1 juta,' ungkap dia.

Hingga kini dalam bersilaturrahmi pada Bulan Ramadhan itu, KNPI kabupaten itu sudah mengunjungi tiga dari lima masjid yang dijadwalkan sebelumnya untuk dikunjungi.

Usai melaksanakan shalat Taraweh berjamaah, dalam sambutannya disetiap masjid yang dikunjungi, KNPI Pesisir Selatan mengajak masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi atau generasi muda untuk tetap menjaga satu kesatuan yang utuh.

Sebagai generasi muda, pemuda pemudi di kabupaten itu harus bisa berfikir jernih dengan tidak mengemukan arogansi dan dapat memberikan pendidikan atau contoh yang baik bagi generasi muda di bawahnya.(ant/rd)

MUI Lebak: Pemilik Lahan Tidur Kategori Mubadzir

Sekertaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH Ahmad Hudori mengatakan pemilik lahan tidur atau lahan kosong yang menelantarkan tanahnya dengan tidak ditanami tanaman-tanaman produktif masuk kategori mubadzir.

DPRD Jateng Kaji Rencana Pemekaran Cilacap Barat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah mengkaji berbagai persyaratan yang terkait dengan rencana pemekaran sepuluh kecamatan di wilayah Cilacap Barat menjadi kabupaten baru.

DPRD Musiwaras Proses Pengunduran Diri Bupati

DPRD Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan, memproses pengunduran diri Bupati H Ridwan Mukti, karena yang bersangkutan akan maju menjadi calon Gubernur Bengkulu yang saat ini masih mengikuti tahapan Pilkada.

Kades Nganjuk Tanyakan Dana Desa Ke Menteri

Sejumlah kepala desa di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, masih bingung dan bertanya kepada Menteri Marwan Jafar tentang boleh atau tidaknya dana desa digunakan untuk pembangunan di daerahnya, seperti membangun objek wisata.

Legislator: Pendataan Raskin Seharusnya Ditangani Pemkab Penajam

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Anwar Sanusi mengatakan pendataan penerima beras untuk keluarga miskin yang selama ini merupakan kewenangan Badan Pusat Statistik, seharusnya segera dilimpahkan kepada pemerintah daerah.