Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kinerja PNS HSU Dipantau Melalui CCTV

memasang perangkat kamera, memantau aktivitas

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 323

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, berencana memasang perangkat kamera televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television/CCTV) untuk memantau aktivitas PNS di ruang kerja.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, Rabu mengatakan, dengan kamera CCTV tersebut pihaknya berharap disiplin PNS akan meningkat karena merasa akan selalu dipantau.

"Kamera pengintai atau CCTV tersebut rencananya akan dipasang di sejumlah ruangan sekretariat daerah," katanya.

Menurut bupati, upaya ini ditempuh untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur Pemda HSU yang sering tidak berada di ruangan kantor saat jam kerja.

Wahid mengaku, telah menerima informasi sejumlah oknum pegawai negeri sipil sering tidak berada di ruang kantor saat jam kerja, dan hanya datang saat absen sidik jari pada pagi dan petang jam kerja berakhir.

Kenyataannya, kata Wahid, absen dengan sidik jari tanpa disertai dengan pengawasan yang optimal belum mampu mendisiplinkan kerja aparat pemerintah daerah.

"Kita akui disiplin kerja sebagian PNS masih rendah," kata Wahid.

Sebenarnya, sudah ada aturan dan perundang-undangan yang jelas, terkait disiplin kerja, tinggal penerapannya yang belum optimal.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) HSU, juga sudah menyampaikan surat edaran kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tentang pembinaan dan pengawasan PNS dalam rangka pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

Melalui Bagian Organisasi Setda HSU juga sudah disampaikan surat edarkan berisi, contoh format surat izin keluar kantor, namun dalam penerapannya masih kurang direalisasikan oleh SKPD.(ant/rd)

Pemerintah Usulkan Kenaikan PTKP Jadi Rp36 Juta/tahun

Pemerintah mengusulkan kenaikan batas Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) dari sebelumnya Rp24,3 juta per tahun menjadi Rp36 juta per tahun untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Bolt Menangi 200 Meter, Powell Sukses 100 Meter di Ostrava

Usain Bolt memenangi nomor 200 meter dalam catatan waktu terbaik musim ini 20,13 detik dalam kompetisi yang diwarnai hujan dan udara dingin di pertemuan Ostrava Golden Spike pada Selasa waktu setempat.

Perhotelan DIY Akan Sediakan Paket Wisata Ramadhan

Perhotelan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang masuk dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyediakan paket wisata religi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Yogyakarta selama Ramadhan.

Investor Perkebunan Tebu Terhambat Pembebasan Lahan

Sejumlah investor yang berniat mengembangkan perkebunan tebu dan mendirikan industri gula di Sulawesi Tenggara masih terhambat pembebasan lahan untuk lokasi bisnis mereka.

Ribuan Guru Batam Belum Kantongi Sertifikat Mengajar

Sekitar 1.500 guru di Kota Batam, Kepulauan Riau, belum mengantongi sertifikat mengajar sebagai syarat untuk menjadi pendidik sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.