Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kinerja PNS HSU Dipantau Melalui CCTV

memasang perangkat kamera, memantau aktivitas

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 323

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, berencana memasang perangkat kamera televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television/CCTV) untuk memantau aktivitas PNS di ruang kerja.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, Rabu mengatakan, dengan kamera CCTV tersebut pihaknya berharap disiplin PNS akan meningkat karena merasa akan selalu dipantau.

"Kamera pengintai atau CCTV tersebut rencananya akan dipasang di sejumlah ruangan sekretariat daerah," katanya.

Menurut bupati, upaya ini ditempuh untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur Pemda HSU yang sering tidak berada di ruangan kantor saat jam kerja.

Wahid mengaku, telah menerima informasi sejumlah oknum pegawai negeri sipil sering tidak berada di ruang kantor saat jam kerja, dan hanya datang saat absen sidik jari pada pagi dan petang jam kerja berakhir.

Kenyataannya, kata Wahid, absen dengan sidik jari tanpa disertai dengan pengawasan yang optimal belum mampu mendisiplinkan kerja aparat pemerintah daerah.

"Kita akui disiplin kerja sebagian PNS masih rendah," kata Wahid.

Sebenarnya, sudah ada aturan dan perundang-undangan yang jelas, terkait disiplin kerja, tinggal penerapannya yang belum optimal.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) HSU, juga sudah menyampaikan surat edaran kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tentang pembinaan dan pengawasan PNS dalam rangka pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

Melalui Bagian Organisasi Setda HSU juga sudah disampaikan surat edarkan berisi, contoh format surat izin keluar kantor, namun dalam penerapannya masih kurang direalisasikan oleh SKPD.(ant/rd)

Bupati Jembrana Kritik Pengawas Proyek

Bupati Jembrana, Bali, I Putu Artha mengkritik pengawas proyek, yang dinilainya tidak memeriksa secara detail proyek fisik yang diawasinya.

Pemkab Sergai Galakkan Gerakan Tanam Pohon

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, mengajak masyarakat menggalakkan menanam pohon dalam upaya tetap menjaga kelestarian alam.

Rokan Hulu Juara Umum MTQ Riau

Musabaqah Tilawatil Quran ke 33 Provinsi Riau yang digelar di Kabupaten Indragiri Hilir ditutup dan menghasilkan Kabupaten Rokan Hulu sebagai juara umum dengan mengumpulkan 48 poin.

Korem Santiago Peringati Hari Bela Negara

Komando Resor Militer (Korem)131 Santiago memperingati Hari Bela Negara dalam suatu upacara dipimpin Kasrem Santiago Kolonel Inf Toto Jumariono, di Manado, Jumat Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan tertulis dibacakan Kasrem Kolonel Toto Jumariono mengatakan, pada momentum peringatan Hari Bela Negara ini, mengajak seluruh rakyat Indonesia belajar dari sejarah perjuangan bangsa untuk menatap masa depan.

Pemkab Minta Calon Investor Tidak Gunakan Perantara

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta calon investor untuk tidak menggunakan perantara saat akan berinvestasi di wilayah tersebut.