Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kinerja PNS HSU Dipantau Melalui CCTV

memasang perangkat kamera, memantau aktivitas

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 313

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, berencana memasang perangkat kamera televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television/CCTV) untuk memantau aktivitas PNS di ruang kerja.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, Rabu mengatakan, dengan kamera CCTV tersebut pihaknya berharap disiplin PNS akan meningkat karena merasa akan selalu dipantau.

"Kamera pengintai atau CCTV tersebut rencananya akan dipasang di sejumlah ruangan sekretariat daerah," katanya.

Menurut bupati, upaya ini ditempuh untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur Pemda HSU yang sering tidak berada di ruangan kantor saat jam kerja.

Wahid mengaku, telah menerima informasi sejumlah oknum pegawai negeri sipil sering tidak berada di ruang kantor saat jam kerja, dan hanya datang saat absen sidik jari pada pagi dan petang jam kerja berakhir.

Kenyataannya, kata Wahid, absen dengan sidik jari tanpa disertai dengan pengawasan yang optimal belum mampu mendisiplinkan kerja aparat pemerintah daerah.

"Kita akui disiplin kerja sebagian PNS masih rendah," kata Wahid.

Sebenarnya, sudah ada aturan dan perundang-undangan yang jelas, terkait disiplin kerja, tinggal penerapannya yang belum optimal.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) HSU, juga sudah menyampaikan surat edaran kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tentang pembinaan dan pengawasan PNS dalam rangka pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

Melalui Bagian Organisasi Setda HSU juga sudah disampaikan surat edarkan berisi, contoh format surat izin keluar kantor, namun dalam penerapannya masih kurang direalisasikan oleh SKPD.(ant/rd)

Bank Mandiri Prioritaskan Agen LKD Sektor Mikro

PT Bank Mandiri Persero Tbk akan merekrut agen dari nasabahnya yang bergerak di sektor bisnis mikro dalam tahap awal pelaksanaan program layanan keuangan digitalnya (LKD).

Polsek Kokap Tangkap Pencuri Rambu-Rambu Waduk Sermo

Kepolisian Sektor Kokap Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menangkap tiga pelaku pencurian rambu-rambu di kawasan objek wisata Waduk Sermo.

Lanud Adisutjipto Miliki Simulator Pesawat Grob

Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta memiliki simulator pesawat latih Grob G120 TP-A untuk membina kemampuan dan keterampilan para siswa penerbang.

Kubu Raya Berdayakan UMKM Di Bandara Supadio

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan meningkatkan pemberdayaan UMKM dalam rencana pengembangan bandara Supadio Pontianak dan beberapa supermarket besar lainnya yang mulai masuk di kabupaten itu.

Pemkot Ambon Santuni 450 Janda Kurang Mampu

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyantuni sebanyak 450 orang janda kurang mampu di lima kecamatan sebagai bentuk kepedulian di bulan Ramadhan 1435 Hijriah.