Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kinerja PNS HSU Dipantau Melalui CCTV

memasang perangkat kamera, memantau aktivitas

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 323

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, berencana memasang perangkat kamera televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television/CCTV) untuk memantau aktivitas PNS di ruang kerja.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, Rabu mengatakan, dengan kamera CCTV tersebut pihaknya berharap disiplin PNS akan meningkat karena merasa akan selalu dipantau.

"Kamera pengintai atau CCTV tersebut rencananya akan dipasang di sejumlah ruangan sekretariat daerah," katanya.

Menurut bupati, upaya ini ditempuh untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur Pemda HSU yang sering tidak berada di ruangan kantor saat jam kerja.

Wahid mengaku, telah menerima informasi sejumlah oknum pegawai negeri sipil sering tidak berada di ruang kantor saat jam kerja, dan hanya datang saat absen sidik jari pada pagi dan petang jam kerja berakhir.

Kenyataannya, kata Wahid, absen dengan sidik jari tanpa disertai dengan pengawasan yang optimal belum mampu mendisiplinkan kerja aparat pemerintah daerah.

"Kita akui disiplin kerja sebagian PNS masih rendah," kata Wahid.

Sebenarnya, sudah ada aturan dan perundang-undangan yang jelas, terkait disiplin kerja, tinggal penerapannya yang belum optimal.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) HSU, juga sudah menyampaikan surat edaran kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tentang pembinaan dan pengawasan PNS dalam rangka pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

Melalui Bagian Organisasi Setda HSU juga sudah disampaikan surat edarkan berisi, contoh format surat izin keluar kantor, namun dalam penerapannya masih kurang direalisasikan oleh SKPD.(ant/rd)

Pengendara Motor Jakarta Mulai Beralih ke BBM Swasta

Seminggu pascapenaikan harga bahan bakar minyak masyarakat pengguna sepeda motor mulai mengonsumsi BBM swasta atau industri yang ada di SPBU di sepanjang jalan di sekitar Jakarta.

PDIP Kecewa Hasil Sidang Paripurna

Politisi PDI-Perjuangan Arief Wibowo mengaku kecewa dengan hasil sidang paripurna DPR RI kesepuluh pada Rabu (26/11) menunda memasukkan revisi Undang-Undang nomor 17 tahun 2014 tentang MD3 dalam Proyeksi Legislasi Nasional 2014.

Garuda Indonesia Bakal Buka Rute Baru

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan membuka sejumlah rute baru dari Semarang seiring permintaan masyarakat yang semakin tinggi.

Warga Miskin Blitar Belum Terima PSKS

Pasangan suami istri, yang merupakan warga miskin, Purnadi (80) dan Sutiyem (75), asal Desa Bendo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, belum mendapatkan bantuan dana bantuan program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) yang dibagikan sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

DKI Siapkan 100 Bus Tingkat Gratis

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan 100 bus tingkat gratis untuk angkutan para pekerja di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat hingga Bunderan Hotel Indonesia.