Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kinerja PNS HSU Dipantau Melalui CCTV

memasang perangkat kamera, memantau aktivitas

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 323

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, berencana memasang perangkat kamera televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television/CCTV) untuk memantau aktivitas PNS di ruang kerja.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, Rabu mengatakan, dengan kamera CCTV tersebut pihaknya berharap disiplin PNS akan meningkat karena merasa akan selalu dipantau.

"Kamera pengintai atau CCTV tersebut rencananya akan dipasang di sejumlah ruangan sekretariat daerah," katanya.

Menurut bupati, upaya ini ditempuh untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur Pemda HSU yang sering tidak berada di ruangan kantor saat jam kerja.

Wahid mengaku, telah menerima informasi sejumlah oknum pegawai negeri sipil sering tidak berada di ruang kantor saat jam kerja, dan hanya datang saat absen sidik jari pada pagi dan petang jam kerja berakhir.

Kenyataannya, kata Wahid, absen dengan sidik jari tanpa disertai dengan pengawasan yang optimal belum mampu mendisiplinkan kerja aparat pemerintah daerah.

"Kita akui disiplin kerja sebagian PNS masih rendah," kata Wahid.

Sebenarnya, sudah ada aturan dan perundang-undangan yang jelas, terkait disiplin kerja, tinggal penerapannya yang belum optimal.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) HSU, juga sudah menyampaikan surat edaran kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tentang pembinaan dan pengawasan PNS dalam rangka pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

Melalui Bagian Organisasi Setda HSU juga sudah disampaikan surat edarkan berisi, contoh format surat izin keluar kantor, namun dalam penerapannya masih kurang direalisasikan oleh SKPD.(ant/rd)

4 RS Bangkok Rawat Pasien Ebola

Empat rumah sakit milik pemerintah di Bangkok Kamis ditugasi untuk memberikan pengobatan kepada pasien Ebola serta orang-orang yang dicurigai membawa virus mematikan itu, kata para pejabat.

Serangan Udara Tewaskan 4 Warga

Serangan udara Israel menewaskan empat warga Palestina di Jalur Gaza,Jumat, dua di Deir al-Balah dan dua di Nusseirat, kata seorang juru bicara badan urusan darurat.

Nama Satdion Sriwedari Solo Dikembalikan

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan bahwa Stadion Sriwedari yang memiliki nilai sejarah dan kini namanya diganti Maladi akan dikembalikan seperti semula pada Hari Olahraga Nasional 2014, di Solo, Jateng, 9 September mendatang.

Indeks Ketahanan DIY Tertinggi

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional RI, Budi Susilo Soepandji mengatakan, indeks ketahanan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tertinggi di antara provinsi di Indonesia, dan Provinsi Jateng menempati posisi keempat.

KPU Sumut Terus Diamankan

Pihak kepolisian melanjutkan pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) pascapembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan hasil pemilihan presiden.