Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kinerja PNS HSU Dipantau Melalui CCTV

memasang perangkat kamera, memantau aktivitas

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 323

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, berencana memasang perangkat kamera televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television/CCTV) untuk memantau aktivitas PNS di ruang kerja.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, Rabu mengatakan, dengan kamera CCTV tersebut pihaknya berharap disiplin PNS akan meningkat karena merasa akan selalu dipantau.

"Kamera pengintai atau CCTV tersebut rencananya akan dipasang di sejumlah ruangan sekretariat daerah," katanya.

Menurut bupati, upaya ini ditempuh untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur Pemda HSU yang sering tidak berada di ruangan kantor saat jam kerja.

Wahid mengaku, telah menerima informasi sejumlah oknum pegawai negeri sipil sering tidak berada di ruang kantor saat jam kerja, dan hanya datang saat absen sidik jari pada pagi dan petang jam kerja berakhir.

Kenyataannya, kata Wahid, absen dengan sidik jari tanpa disertai dengan pengawasan yang optimal belum mampu mendisiplinkan kerja aparat pemerintah daerah.

"Kita akui disiplin kerja sebagian PNS masih rendah," kata Wahid.

Sebenarnya, sudah ada aturan dan perundang-undangan yang jelas, terkait disiplin kerja, tinggal penerapannya yang belum optimal.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) HSU, juga sudah menyampaikan surat edaran kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tentang pembinaan dan pengawasan PNS dalam rangka pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

Melalui Bagian Organisasi Setda HSU juga sudah disampaikan surat edarkan berisi, contoh format surat izin keluar kantor, namun dalam penerapannya masih kurang direalisasikan oleh SKPD.(ant/rd)

Andersen Martono Urutan Keempat Di Zhuhai

Pebalap muda Indonesia Andersen Martono finish di posisi keempat Race 1 putaran kelima Formula Masters China Series di Sirkuit Internasional Zhuhai yang berlangsung 19-20 September.

Monica Niculesu Raih Gelar Kedua Di Guangzhou

Petenis yang tidak diunggulkan dari Romanian Monica Niculescu meraih gelar kedua dalam karirnya ketika menang 6-4, 6-0 atas unggulan kedua dari Prancis Alize Cornet pada turnamen Guangzhou Terbuka, Sabtu.

Presiden Tiba Di New York

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono Sabtu (20/9) petang waktu New York atau Minggu (21/9) waktu Jakarta tiba di Bandara Internasional John F Kennedy, New York.

400 Hektare Sawah Di Bali Alami Kekeringan

Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Bali mencatat bahwa lebih dari 400 hektare lahan sawah di Pulau Dewata mengalami kekeringan.

Juve Menang 1-0 Atas Milan

Carlos Tevez mencetak gol keempatnya dalam sepekan untuk memberi kemenangan 1-0 bagi Juventus atas AC Milan, dan hak untuk jumawa bagi pelatih baru Massimiliano Allegri di San Siro yang padat oleh kehadiran penonton pada Sabtu (Minggu WIB).