Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kinerja PNS HSU Dipantau Melalui CCTV

memasang perangkat kamera, memantau aktivitas

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 323

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, berencana memasang perangkat kamera televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television/CCTV) untuk memantau aktivitas PNS di ruang kerja.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, Rabu mengatakan, dengan kamera CCTV tersebut pihaknya berharap disiplin PNS akan meningkat karena merasa akan selalu dipantau.

"Kamera pengintai atau CCTV tersebut rencananya akan dipasang di sejumlah ruangan sekretariat daerah," katanya.

Menurut bupati, upaya ini ditempuh untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur Pemda HSU yang sering tidak berada di ruangan kantor saat jam kerja.

Wahid mengaku, telah menerima informasi sejumlah oknum pegawai negeri sipil sering tidak berada di ruang kantor saat jam kerja, dan hanya datang saat absen sidik jari pada pagi dan petang jam kerja berakhir.

Kenyataannya, kata Wahid, absen dengan sidik jari tanpa disertai dengan pengawasan yang optimal belum mampu mendisiplinkan kerja aparat pemerintah daerah.

"Kita akui disiplin kerja sebagian PNS masih rendah," kata Wahid.

Sebenarnya, sudah ada aturan dan perundang-undangan yang jelas, terkait disiplin kerja, tinggal penerapannya yang belum optimal.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) HSU, juga sudah menyampaikan surat edaran kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tentang pembinaan dan pengawasan PNS dalam rangka pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

Melalui Bagian Organisasi Setda HSU juga sudah disampaikan surat edarkan berisi, contoh format surat izin keluar kantor, namun dalam penerapannya masih kurang direalisasikan oleh SKPD.(ant/rd)

Puluhan Musisi Gelar Latihan Jelang Jerman Fest

Puluhan musisi yang tergabung dalam kelompok musik Orkes Film Babelsberg dari Berlin, Jerman, menggelar latihan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat, menjelang perhelatan Pameran Budaya Jerman atau Jerman Fest.

DKP Imbau Aktivitas Tambak Udang Berhenti Sementara

Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau para petambak udang di Kabupaten Bantul, Kulon Progo, dan Gunung Kidul menghentikan sementara aktivitas budi daya udang vaname selama musim kemarau.

Bupati Kolaka Serahkan Santunan BPJS Kepada Nelayan

Bupati Kolaka Ahmad Safei menyerahkan santunan BPJS ketenagakerjaan kepada ahli waris salah seorang nelayan yang meninggal akibat kecelakaan kerja.

Dubes AS Hadiri Upacara Kelulusan Access Ambon

Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk Indonesia Robert O.

Distan Jambi : Serapan Upsus Rendah Tidak Mengkhawatirkan

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jambi Amrin Aziz menyatakan rendahnya serapan anggaran program Upaya Khusus (Upsus) padi, jagung dan kedelai (Pajale) di wilayahnya tidak dianggap mengkhawatirkan.