Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ketua Pemuda Pancasila Jambi Terpilih Secara Aklamasi

jambi, pimpinan cabang pemuda pancasila, organisasi kemasyarakatan

Posted on 03 Mar 2013. Hits : 553

Adri SH MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Mejelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Jambi, Sabtu (2/3), dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa yang diadakan di Markas PP di Jambi.

Menurut Ketua Majelis PertimbanganWilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Indra Armendaris, Sabtu (2/3), Muscablub PP Kota Jambi diadakan karena pengurus lama mengundurkan diri dari organisasi tersebut.

"Muscablub ini kami adakan karena ketua kepengurusan lama mengundurkan diri, karena ingin berkonsentrasi ke bisnis yang dikelolanya," katanya.

'Kemenangan' Adri sebagai Ketua Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila Cabang Kota Jambi secara aklamasi dalam Muscablub tersebut, karena dalam pemilihan itu tidak ada kandidat lain yang bersaing.

Menurut Indra, meski secara organisasi, pengunduran diri Ronny Attan dari kepemimpinanya di MPC PP Kota Jambi sempat membuat kepemimpinan di cabang itu kosong, namun pihaknya tetap terbuka dan tidak akan mempersoalkan hal itu.

"Pemuda Pancasila adalah organisasi yang terbuka dan menghargai keinginan individu untuk memilih, termasuk mundur dari kepengurusan. Kami tidak ingin teman-teman PP merasa terikat/terpaksadengan organisasi ini. Kebebasan memilih adalah hak yang melekat dalam diri kawan-kawan Pemuda Pancasila," katanya lagi.

Indra berharap, dengan kepemimpinan yang baru MPC Kota Jambi dapat lebih baik lagi ke depan, baik secara internal maupun eksternal.

Ketua MPC PP Kota Jambi terpilih, Adri, berjanji akan membesarkan dan lebih mewarnai organisasi kemasyarakatan tersebut.

Dirinya juga berjanji akan membangun kemitraan yang solid dengan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten.

"MPC PP Kota Jambi merupakan barometer dari Pemuda Pancasila di Wilayah Jambi, maka itu kami akan membangun dan menjalankan program-program yang selama ini belum terlaksana dengan baik," katanya.

Dia juga berjanji akan membina kader Pemuda Pancasila dengan pelatihan sumber daya manusia, sebagai salah satu upaya menepis stigma negatif dalam masyarakat terhadap organisasi itu.(ant/rd)

RUU KKG Berpotensi Rugikan Perempuan

Anggota Komisi VIII DPR RI Raihan Iskandar berpendapat bahwa Rancangan Undang-Undang Keadilan dan Kesetaraan Gender (RUU KKG) berpotensi merugikan perempuan sebab mementahkan keistimewaan kaum hawa.

Bahu Jalan Disterilkan Dari Parkir Kendaraan

Anggota DPRD Kota Malang, Jawa Timur, meminta Dinas Perhubungan setempat untuk menyeterilkan bahu jalan dari parkir kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, khususnya di kawasan Bundaran Adipura Jalan Semeru.

PKB Jember Dukung Muhaimin Jadi Ketua Umum

Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendukung Muhaimin Iskandar agar terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB dalam Muktamar yang digelar 31 Agustus-1 September 2014 di Surabaya.

Stok Ikan di Rangkas Bitung Menipis

Stok ikan laut di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, selama tiga pekan terakhir menipis akibat cuaca buruk yang melanda kawasan perairan di wilayah Provinsi Banten.

Kekeringan Di Lebak Tidak Timbulkan Rawan Pangan

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Banten, Dede Supriatna mengatakan, kekeringan yang terjadi belakangan ini di Lebak, tidak menimbulkan terhadap kerawanan pangan karena stok pangan cukup lima bulan mendatang.