Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ketua Pemuda Pancasila Jambi Terpilih Secara Aklamasi

jambi, pimpinan cabang pemuda pancasila, organisasi kemasyarakatan

Posted on 03 Mar 2013. Hits : 553

Adri SH MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Mejelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Jambi, Sabtu (2/3), dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa yang diadakan di Markas PP di Jambi.

Menurut Ketua Majelis PertimbanganWilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Indra Armendaris, Sabtu (2/3), Muscablub PP Kota Jambi diadakan karena pengurus lama mengundurkan diri dari organisasi tersebut.

"Muscablub ini kami adakan karena ketua kepengurusan lama mengundurkan diri, karena ingin berkonsentrasi ke bisnis yang dikelolanya," katanya.

'Kemenangan' Adri sebagai Ketua Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila Cabang Kota Jambi secara aklamasi dalam Muscablub tersebut, karena dalam pemilihan itu tidak ada kandidat lain yang bersaing.

Menurut Indra, meski secara organisasi, pengunduran diri Ronny Attan dari kepemimpinanya di MPC PP Kota Jambi sempat membuat kepemimpinan di cabang itu kosong, namun pihaknya tetap terbuka dan tidak akan mempersoalkan hal itu.

"Pemuda Pancasila adalah organisasi yang terbuka dan menghargai keinginan individu untuk memilih, termasuk mundur dari kepengurusan. Kami tidak ingin teman-teman PP merasa terikat/terpaksadengan organisasi ini. Kebebasan memilih adalah hak yang melekat dalam diri kawan-kawan Pemuda Pancasila," katanya lagi.

Indra berharap, dengan kepemimpinan yang baru MPC Kota Jambi dapat lebih baik lagi ke depan, baik secara internal maupun eksternal.

Ketua MPC PP Kota Jambi terpilih, Adri, berjanji akan membesarkan dan lebih mewarnai organisasi kemasyarakatan tersebut.

Dirinya juga berjanji akan membangun kemitraan yang solid dengan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten.

"MPC PP Kota Jambi merupakan barometer dari Pemuda Pancasila di Wilayah Jambi, maka itu kami akan membangun dan menjalankan program-program yang selama ini belum terlaksana dengan baik," katanya.

Dia juga berjanji akan membina kader Pemuda Pancasila dengan pelatihan sumber daya manusia, sebagai salah satu upaya menepis stigma negatif dalam masyarakat terhadap organisasi itu.(ant/rd)

IPI : Elektabilitas Petahana Pangkep Masih Rawan

Lembaga Survei Indeks Politica Indonesia atau IPI menyebutkan survei untuk elektabilitas Bakal Calon Bupati Petahana Kabupaten Pangkep Syamsuddin Hamid Batara tinggi namun masih rawan dikejar lawan .

Uskup Nilai Roda Pemerintahan Mimika Tidak Jalan

Pemimpin Gereja Katolik Keuskupan Timika, Papua, Mgr John Philip Saklil mengkritik keras kinerja aparatur pemerintah di Kabupaten Mimika yang dinilainya kurang sungguh-sungguh membangun masyarakat.

Spirit Internasional : RTMPE Solusi Tepat Entaskan Kemiskinan

Spirit Internasional selaku lembaga non-governmental organization (NGO) menyatakan Program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) merupakan solusi tepat yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau untuk mengentaskan masalah kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh di daerah itu.

Bupati Bengkalis Komitmen Lanjutkan Program PNPM-PD

Bupati Bengkalis, Provinsi Riau Herliyan Saleh berkomitmen pada 2016 akan melanjutkan kembali Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-PD).

Akademisi : Kerjasama Ekonomi Antardesa Efektif Hadapi MEA

Kerjasama pengembangan ekonomi antardesa akan menjadi salah satu upaya efektif untuk menghadapi tantangan perekonomian memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN, kata Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada, Erwan Agus Purwanto.