Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ketua Pemuda Pancasila Jambi Terpilih Secara Aklamasi

jambi, pimpinan cabang pemuda pancasila, organisasi kemasyarakatan

Posted on 03 Mar 2013. Hits : 553

Adri SH MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Mejelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Jambi, Sabtu (2/3), dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa yang diadakan di Markas PP di Jambi.

Menurut Ketua Majelis PertimbanganWilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Indra Armendaris, Sabtu (2/3), Muscablub PP Kota Jambi diadakan karena pengurus lama mengundurkan diri dari organisasi tersebut.

"Muscablub ini kami adakan karena ketua kepengurusan lama mengundurkan diri, karena ingin berkonsentrasi ke bisnis yang dikelolanya," katanya.

'Kemenangan' Adri sebagai Ketua Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila Cabang Kota Jambi secara aklamasi dalam Muscablub tersebut, karena dalam pemilihan itu tidak ada kandidat lain yang bersaing.

Menurut Indra, meski secara organisasi, pengunduran diri Ronny Attan dari kepemimpinanya di MPC PP Kota Jambi sempat membuat kepemimpinan di cabang itu kosong, namun pihaknya tetap terbuka dan tidak akan mempersoalkan hal itu.

"Pemuda Pancasila adalah organisasi yang terbuka dan menghargai keinginan individu untuk memilih, termasuk mundur dari kepengurusan. Kami tidak ingin teman-teman PP merasa terikat/terpaksadengan organisasi ini. Kebebasan memilih adalah hak yang melekat dalam diri kawan-kawan Pemuda Pancasila," katanya lagi.

Indra berharap, dengan kepemimpinan yang baru MPC Kota Jambi dapat lebih baik lagi ke depan, baik secara internal maupun eksternal.

Ketua MPC PP Kota Jambi terpilih, Adri, berjanji akan membesarkan dan lebih mewarnai organisasi kemasyarakatan tersebut.

Dirinya juga berjanji akan membangun kemitraan yang solid dengan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten.

"MPC PP Kota Jambi merupakan barometer dari Pemuda Pancasila di Wilayah Jambi, maka itu kami akan membangun dan menjalankan program-program yang selama ini belum terlaksana dengan baik," katanya.

Dia juga berjanji akan membina kader Pemuda Pancasila dengan pelatihan sumber daya manusia, sebagai salah satu upaya menepis stigma negatif dalam masyarakat terhadap organisasi itu.(ant/rd)

Kemenparekraf Usulkan NTB Jadi Tuan Rumah 'WITM'

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengusulkan Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai tuan rumah 'World Islamic Travel Mart' dan 'Join International Seminar on Islamic Tourism' 2015.

Warga Kediri Istighatsah Rayakan Tahun Baru Islam

Ribuan warga memenuhi halaman Masjid Agung Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat menggelar istighatsah atau doa bersama merayakan malam tahun baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriah yang bertepatan tanggal 25 Oktober 2014.

Komdis PSSI Cabut Sanksi Persib Bandung

Komisi Disiplin PSSI mencabut sanksi larangan menggelar pertandingan tanpa penonton bagi Persib Bandung saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/10).

Pawai Bedug Lamongan Awali Tahun Baru Islam

Kegiatan pawai bedug yangbdiikuti perwakilan 27 kecamatan mengawali pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H di Lamongan, Jawa Timur, Jumat.

Konsultan Kementerian ESDM Sosialisasikan Program Konversi

Untuk pertama kalinya Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, akan mendapatkan program konversi minyak tanah ke gas LPG 3 kilogram menyusul adanya kegiatan sosialisasi dari konsultan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ke sejumlah kelurahan.