Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepolisian Lampung Perketat Perbatasan Waikanan-Ogan Komering Ulu

lampung, ogan komering ulu, sumatera selatan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 299

Kepolisian Daerah Lampung memperketat penjagaan di perbatasan antara Kabupaten Waykanan dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami perlu memperketat penjagaan yang dipusatkan di Mapolres Waykanan dan berkoordinasi dengan Kodim setempat," kata Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko, di Bandarlampung, Jumat.

Dia menegaskan bahwa Kodim setempat juga sudah mendapatkan perintah untuk melakukan pengamanan di perbatasan dari Korem 043 Garuda Hitam, sehingga pihaknya melakukan kerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.

"Pada intinya tidak ada ketegangan di perbatasan yang merupakan imbas dari peristiwa penyerangan Mapolres Ogan Komering Ulu di Sumsel itu, sehingga kami perlu memperketat penjagaan," kata dia lagi.

Upaya itu sekaligus untuk meningkatkan koordinasi khususnya di Mapolres Waykanan beserta aparat TNI.

Pihak kepolisian juga tidak menurunkan personel tambahan di perbatasan, untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan.

"Situasi di perbatasan masih terkendali dan kondusif, diharapkan tetap seperti itu," kata Kapolda Lampung pula.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya memperkuat koordinasi dengan pihak TNI, dan juga telah menghubungi Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan di wilayah perbatasan tersebut.

"Koordinasi sudah dilakukan dengan Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan wilayah perbatasan Lampung-Sumsel," ujar Kapolda lagi. (ant/as)

Pedagang Keluhkan Kondisi Pasar Kuto Palembang

Sejumlah pedagang mengeluhkan kondisi Pasar Kuto, Palembang yang kumuh, kotor, dan becek dalam setahun terakhir.

Lebih Dari 130 Orang Masih Terperangkap Pascagempa Taiwan

Regu penyelamat di Taiwan menemukan seorang pemuda yang selamat dari gedung apartemen yang runtuh pada Minggu, lebih dari 24 jam setelah gempa bumi mengguncang pulau itu.

Polisi Sulit Tahan Tersangka Kasus Pilkada Malut

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut), kesulitan menahan tersangka kasus dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen negara berupa formulir C1 pada pilkada Gubernur - Wakil Gubernur setempat 2014.

PLN Muara Teweh Ujicoba Mesin PLTMG Bangkanai

PT PLN Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melakukan uji coba mesin Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Blok Bangkanai di Desa Karendan selama tiga hari.

Dinkes Lebak Optimalkan Pelayanan Kesehatan Dasar

Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Banten, terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan dasar untuk mendukung program 'Lebak Sehat' yang diluncurkan Bupati Iti Octavia Jayabaya.