Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepolisian Lampung Perketat Perbatasan Waikanan-Ogan Komering Ulu

lampung, ogan komering ulu, sumatera selatan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 299

Kepolisian Daerah Lampung memperketat penjagaan di perbatasan antara Kabupaten Waykanan dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami perlu memperketat penjagaan yang dipusatkan di Mapolres Waykanan dan berkoordinasi dengan Kodim setempat," kata Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko, di Bandarlampung, Jumat.

Dia menegaskan bahwa Kodim setempat juga sudah mendapatkan perintah untuk melakukan pengamanan di perbatasan dari Korem 043 Garuda Hitam, sehingga pihaknya melakukan kerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.

"Pada intinya tidak ada ketegangan di perbatasan yang merupakan imbas dari peristiwa penyerangan Mapolres Ogan Komering Ulu di Sumsel itu, sehingga kami perlu memperketat penjagaan," kata dia lagi.

Upaya itu sekaligus untuk meningkatkan koordinasi khususnya di Mapolres Waykanan beserta aparat TNI.

Pihak kepolisian juga tidak menurunkan personel tambahan di perbatasan, untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan.

"Situasi di perbatasan masih terkendali dan kondusif, diharapkan tetap seperti itu," kata Kapolda Lampung pula.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya memperkuat koordinasi dengan pihak TNI, dan juga telah menghubungi Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan di wilayah perbatasan tersebut.

"Koordinasi sudah dilakukan dengan Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan wilayah perbatasan Lampung-Sumsel," ujar Kapolda lagi. (ant/as)

BEI Tak Khawatir FED Rate Naik

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku tidak khawatir dengan rencana bank sentral Amerika Serikat (the Fed) yang akan menaikan suku bunganya atau Fed rate.

Berburu Jam Tangan di Pasar Senen

Pusat grosir Senen Jaya, lantai dasar, Jakarta Pusat.

Jokowi Didesak Batalkan PLTU

Sejumlah warga Batang, Jawa Tengah, mendatangi Rumah Transisi Jokowi-JK di Menteng, Jakarta Pusat, untuk mendesak Presiden terpilih Joko Widodo membatalkan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di lahan pertanian mereka.

60 Persen Kematian Akibat PTM

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyatakan sebesar 60 persen kematian di Indonesia disebabkan penyakit tidak menular (PTM) dan ini jumlahnya terus meningkat.

Bank Kalbar Raih BUMD Award

PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) meraih penghargaan nasional di ajang "BUMD & CEO BUMN Award" 2014 yang digelar majalah Business Review bersama sejumlah lembaga konsultan.