Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepolisian Lampung Perketat Perbatasan Waikanan-Ogan Komering Ulu

lampung, ogan komering ulu, sumatera selatan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 292

Kepolisian Daerah Lampung memperketat penjagaan di perbatasan antara Kabupaten Waykanan dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami perlu memperketat penjagaan yang dipusatkan di Mapolres Waykanan dan berkoordinasi dengan Kodim setempat," kata Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko, di Bandarlampung, Jumat.

Dia menegaskan bahwa Kodim setempat juga sudah mendapatkan perintah untuk melakukan pengamanan di perbatasan dari Korem 043 Garuda Hitam, sehingga pihaknya melakukan kerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.

"Pada intinya tidak ada ketegangan di perbatasan yang merupakan imbas dari peristiwa penyerangan Mapolres Ogan Komering Ulu di Sumsel itu, sehingga kami perlu memperketat penjagaan," kata dia lagi.

Upaya itu sekaligus untuk meningkatkan koordinasi khususnya di Mapolres Waykanan beserta aparat TNI.

Pihak kepolisian juga tidak menurunkan personel tambahan di perbatasan, untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan.

"Situasi di perbatasan masih terkendali dan kondusif, diharapkan tetap seperti itu," kata Kapolda Lampung pula.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya memperkuat koordinasi dengan pihak TNI, dan juga telah menghubungi Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan di wilayah perbatasan tersebut.

"Koordinasi sudah dilakukan dengan Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan wilayah perbatasan Lampung-Sumsel," ujar Kapolda lagi. (ant/as)

Turis Jepang Dominasi Kunjungan Ke Biak

Turis mancanegara dari Jepang setiap tahun mendominasi kunjungan ke Kabupaten Biak Numfor, Papua, untuk mengenang korban Perang Dunia II saat bertempur melawan tentara Sekutu sekitar tahun 1943-an.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Argentina Grondona Meninggal

Julio Grondona, presiden veteran dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan wakil presiden FIFA, meninggal dunia Rabu pada usia 82 tahun di klinik Buenos Aires, demikian dilaporkan sumber-sumber AFA.

Mesir Bantah Kirim Pangan Kedaluwarsa Ke Palestina

Pemerintah Mesir membantah laporan dari media massa bahwa pihaknya telah mengirim bantuan bahan makanan dan obat-obatan kedaluwarsa ke Palestina.

Romelu Lukaku Dilaporkan Semakin Dekat Untuk Dimiliki Everton

Everton semakin dekat untuk mengumumkan perekrutan penyerang Romelu Lukaku dengan basis permanen dari sesama klub Liga Utama Inggris Chelsea, demikian dilaporkan media-media Inggris pada Rabu (Kamis WIB).

Liga Utama Inggris Adopsi Penggunaan Semprotan Penanda

Liga Utama Inggris mengumumkan pada Rabu bahwa wasit-wasit di kompetisi strata teratas Inggris akan menggunakan semprotan penanda untuk mengawasi tendangan-tendangan bebas pada awal musim 2014/2015.