Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepolisian Lampung Perketat Perbatasan Waikanan-Ogan Komering Ulu

lampung, ogan komering ulu, sumatera selatan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 299

Kepolisian Daerah Lampung memperketat penjagaan di perbatasan antara Kabupaten Waykanan dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami perlu memperketat penjagaan yang dipusatkan di Mapolres Waykanan dan berkoordinasi dengan Kodim setempat," kata Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko, di Bandarlampung, Jumat.

Dia menegaskan bahwa Kodim setempat juga sudah mendapatkan perintah untuk melakukan pengamanan di perbatasan dari Korem 043 Garuda Hitam, sehingga pihaknya melakukan kerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.

"Pada intinya tidak ada ketegangan di perbatasan yang merupakan imbas dari peristiwa penyerangan Mapolres Ogan Komering Ulu di Sumsel itu, sehingga kami perlu memperketat penjagaan," kata dia lagi.

Upaya itu sekaligus untuk meningkatkan koordinasi khususnya di Mapolres Waykanan beserta aparat TNI.

Pihak kepolisian juga tidak menurunkan personel tambahan di perbatasan, untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan.

"Situasi di perbatasan masih terkendali dan kondusif, diharapkan tetap seperti itu," kata Kapolda Lampung pula.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya memperkuat koordinasi dengan pihak TNI, dan juga telah menghubungi Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan di wilayah perbatasan tersebut.

"Koordinasi sudah dilakukan dengan Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan wilayah perbatasan Lampung-Sumsel," ujar Kapolda lagi. (ant/as)

Bupati Lebak Berharap Koperasi Dorong Ekonomi Kreatif

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengharapkan lembaga koperasi yang dikelola masyarakat dapat menumbuhkan ekonomi kreatif sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi juga penyerapan lapangan pekerjaan di daerah itu.

Menlu Suriah Berada Di Iran Untuk Bicara Dengan Para Sekutu

Menteri Luar Negeri Suriah Walid Muallem tiba di Iran Selasa (Rabu WIB) untuk bertemu dengan rekan sejawatnya Mohammad Javad Zarif untuk membahas situasi di kawasan itu, demikian kantor berita resmi IRNA melaporkan.

Kemendag Siapkan Roadmap Waralaba

Kementerian Perdagangan tengah menyiapkan roadmap waralaba yang akan dijadikan acuan untuk pengembangan bisnis tersebut mulai dari level usaha kecil menengah hingga masuk ke pasar internasional.

KKP : Nelayan Didorong 'Restocking' Rajungan Secara Mandiri

Kementerian Kelautan dan Perikanan mendorong nelayan di Tanah Air agar melakukan penebaran kembali (restocking) benih rajungan secara mandiri, kata Direktur Jenderal Perikanan Budi Daya KKP Slamet Soebjakto.

Israel Gunakan Penahanan Tanpa Pengadilan Atas Ektrimis Yahudi

Israel pada Selasa (Rabu WIB) menggunakan bentuk penahanan yang sudah berlaku berpuluh-puluh tahun tanpa proses pengadilan atas seorang ektrimis Yahudi untuk pertama kali menyusul protes keras atas pembakaran seorang bayi hingga menemui ajalnya.