Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepolisian Lampung Perketat Perbatasan Waikanan-Ogan Komering Ulu

lampung, ogan komering ulu, sumatera selatan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 299

Kepolisian Daerah Lampung memperketat penjagaan di perbatasan antara Kabupaten Waykanan dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami perlu memperketat penjagaan yang dipusatkan di Mapolres Waykanan dan berkoordinasi dengan Kodim setempat," kata Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko, di Bandarlampung, Jumat.

Dia menegaskan bahwa Kodim setempat juga sudah mendapatkan perintah untuk melakukan pengamanan di perbatasan dari Korem 043 Garuda Hitam, sehingga pihaknya melakukan kerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.

"Pada intinya tidak ada ketegangan di perbatasan yang merupakan imbas dari peristiwa penyerangan Mapolres Ogan Komering Ulu di Sumsel itu, sehingga kami perlu memperketat penjagaan," kata dia lagi.

Upaya itu sekaligus untuk meningkatkan koordinasi khususnya di Mapolres Waykanan beserta aparat TNI.

Pihak kepolisian juga tidak menurunkan personel tambahan di perbatasan, untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan.

"Situasi di perbatasan masih terkendali dan kondusif, diharapkan tetap seperti itu," kata Kapolda Lampung pula.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya memperkuat koordinasi dengan pihak TNI, dan juga telah menghubungi Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan di wilayah perbatasan tersebut.

"Koordinasi sudah dilakukan dengan Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan wilayah perbatasan Lampung-Sumsel," ujar Kapolda lagi. (ant/as)

Pelatih Sesalkan Petinju Samarinda Terjerat Narkoba

Pelatih tinju Azwir Koto menyesalkan terjeratnya petinju Samarinda berinisial FP dalam kasus narkoba dan tertangkap oleh satuan reserse narkoba Polres Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa.

Perahu Sandeq Dan Kuda Maskot Porprov Sulbar

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Barat akhirnya memutuskan untuk menjadikan ikon perahu sandeq dan 'sayyang pattuqdu' (kuda menari) sebagai maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II Sulbar, Mei 2015.

Wali Kota : Tingkatkan Pengawasan Anak Jelang UN

Wali Kota (Wako) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansyarullah mengimbau agar orang tua meningkatkan pengawasan belajar anaknya dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) sehingga mendapatkan hasil yang baik.

Pemkot Padang Carikan Wadah Tamatan SMK

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan daerah itu mencarikan wadah bagi tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Bupati Agam Anugerahi People Of The Year

Bupati Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Indra Catri menerima penghargaan People of the Year 2014 atau kepala daerah terbaik di Indonesia dari Koran Sindo.