Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepolisian Lampung Perketat Perbatasan Waikanan-Ogan Komering Ulu

lampung, ogan komering ulu, sumatera selatan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 299

Kepolisian Daerah Lampung memperketat penjagaan di perbatasan antara Kabupaten Waykanan dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami perlu memperketat penjagaan yang dipusatkan di Mapolres Waykanan dan berkoordinasi dengan Kodim setempat," kata Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko, di Bandarlampung, Jumat.

Dia menegaskan bahwa Kodim setempat juga sudah mendapatkan perintah untuk melakukan pengamanan di perbatasan dari Korem 043 Garuda Hitam, sehingga pihaknya melakukan kerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.

"Pada intinya tidak ada ketegangan di perbatasan yang merupakan imbas dari peristiwa penyerangan Mapolres Ogan Komering Ulu di Sumsel itu, sehingga kami perlu memperketat penjagaan," kata dia lagi.

Upaya itu sekaligus untuk meningkatkan koordinasi khususnya di Mapolres Waykanan beserta aparat TNI.

Pihak kepolisian juga tidak menurunkan personel tambahan di perbatasan, untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan.

"Situasi di perbatasan masih terkendali dan kondusif, diharapkan tetap seperti itu," kata Kapolda Lampung pula.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya memperkuat koordinasi dengan pihak TNI, dan juga telah menghubungi Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan di wilayah perbatasan tersebut.

"Koordinasi sudah dilakukan dengan Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan wilayah perbatasan Lampung-Sumsel," ujar Kapolda lagi. (ant/as)

Nelayan Minahasa Tenggara Merugi Akibat Cuaca Buruk

Nelayan Minahasa Tenggara Provinsi Sulut mulai merugi akibat tidak melaut disebabkan cuaca buruk dan gelombang tinggi melanda perairan di wilayah tersebut.

SMP Beo Raih Piala Adiwiyata Tingkat Sulut

SMP Negeri I Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut), meraih Piala Adiwiyata tingkat provinsi tahun 2015.

Silpa Manado 2014 Sebesar 248 Miliar

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Sulawesi Utara menyatakan sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) 2014 sebesar Rp248,17 miliar.

Wali Kota Bitung Minta SKPD Benahi Aset

Wali Kota Bitung Hanny Sondakh meminta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemerintah setempat untuk membenahi aset masing-masing.

Pangdam Cenderawasih Gelar Rakor Pantap

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G Siahaan menggelar dan memimpin pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) panitia tetap (Pantap) di aula Tonny ARompis Makodam, Bukit Polimak, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Provinsi Papua.