Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kepolisian Lampung Perketat Perbatasan Waikanan-Ogan Komering Ulu

lampung, ogan komering ulu, sumatera selatan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 299

Kepolisian Daerah Lampung memperketat penjagaan di perbatasan antara Kabupaten Waykanan dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami perlu memperketat penjagaan yang dipusatkan di Mapolres Waykanan dan berkoordinasi dengan Kodim setempat," kata Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko, di Bandarlampung, Jumat.

Dia menegaskan bahwa Kodim setempat juga sudah mendapatkan perintah untuk melakukan pengamanan di perbatasan dari Korem 043 Garuda Hitam, sehingga pihaknya melakukan kerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.

"Pada intinya tidak ada ketegangan di perbatasan yang merupakan imbas dari peristiwa penyerangan Mapolres Ogan Komering Ulu di Sumsel itu, sehingga kami perlu memperketat penjagaan," kata dia lagi.

Upaya itu sekaligus untuk meningkatkan koordinasi khususnya di Mapolres Waykanan beserta aparat TNI.

Pihak kepolisian juga tidak menurunkan personel tambahan di perbatasan, untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan.

"Situasi di perbatasan masih terkendali dan kondusif, diharapkan tetap seperti itu," kata Kapolda Lampung pula.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya memperkuat koordinasi dengan pihak TNI, dan juga telah menghubungi Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan di wilayah perbatasan tersebut.

"Koordinasi sudah dilakukan dengan Danrem 043 Garuda Hitam untuk pengamanan wilayah perbatasan Lampung-Sumsel," ujar Kapolda lagi. (ant/as)

Pertamina Fokuskan CSR Madura Pada Pengembangan UMKM

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) West Madura Offshore (WMO) tahun ini akan memfokuskan pembagian "tanggung jawab sosial perusahaan atau "corporate social responsibility" (CSR) di Madura, Jawa Timur pada pengembangan dan pembinaan UMKM.

Pelindo Bangun Pelabuhan Petikemas Modern di Kendari

PT Pelabuhan Indonesia IV akan membangun pelabuhan peti kemas modern di Kawasan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dengan nilai investasi sekitar Rp630 miliar.

Kadin: Indonesia Punya Potensi Tidak Impor Beras

Lembaga Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Ekonomi (LP3E) Kadin Indonesia menyatakan Indonesia mempunyai potensi tidak mengimpor beras apabila pemerintah dapat membenahi sistem produksi pertaniannya.

Pemanfaatan Layanan Online Pembuatan Paspor Sangat Rendah

Pemanfaatan layanan online pembuatan paspor melalui website resmi Direktorat Jenderal Imigrasi terbilang sangat rendah jika dibandingkan dengan pemohon yang datang langsung kantor Imigrasi Kelas IA Palembang, Sumatera Selatan.

Diskominfo Babel Akan Terapkan Aplikasi siMAYA

Diskominfo Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan menerapkan program aplikasi administrasi perkantoran pemerintah dunia maya "siMAYA" untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah dalam melayani masyarakat.