Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Di Riau

peristiwa kebakaran, percikan api, mobil pemadam

Posted on 04 Mar 2013. Hits : 226

Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menghanguskan sedikitnya empat rumah di Dusun Tanjung Belati yang berada saling berhimpitan.

Informasi yang didapat dari saksi mata mengatakan, musibah yangterjadiMinggu sore itu berlangsung begitu cepat hingga petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat tak mampu berbuat banyak.

"Ada empat rumah di Jalan Hang Tuah, Pasirpengaraian yang hangus habis terbakar. Empat rumah itu tepatnya berada di Dusun Tanjung Belanti, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah," kata Julfian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Aparat kepolisian setempat menduga kebakaran hebat itu berawal dari hubungan arus pendek yang akhirnya menyebabkan terjadinya konsleting arus listrik.

Saksi mata mengatakan, percikan api mulai terlihat secara tiba-tiba hingga dengan cepat kemudian 'melahap' empat rumah milik warga itu.

"Kobaran api sangat cepat merambat. Asal api diperkiarakan dari rumah Syamsul karena ada beberapa warga melihat asap pertama dari rumah itu," kata Irul, saksi mata.

Kondisi tiupan angin di sekitar wilayah yang cukup kencang, membuat petugas pemadam kewalahan.

"Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar dua jam kemudian dengan menggunakan dua unit mobil pemadam," katanya.

Kepala Polisi Sektor Rambah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Ghandi mengatakan pihaknya telah menijau lokasi dan telah melakukan identifikasi.(ant/rd)

Dolar Bervariasi Karena Ekonomi AS Tumbuh Moderat

Kurs dolar AS diperdagangkan bervariasi terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena data menunjukkan ekonomi AS kembali ke pertumbuhan moderat pada kuartal keempat 2014.

UEFA : Liverpool Dan Sparta Praha Tidak Langgar Peraturan FFP

Klub Liga Utama Inggris Liverpool dan klub Ceko Sparta Praha dinyatakan tidak melanggar peraturan-peraturan Financial Fair Play (FFP), oleh badan sepak bola Eropa pada Jumat.

Emas Naik Setelah PDB AS Lebih Buruk Dari Perkiraan

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik pada Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah data menunjukkan produk domestik bruto (PDB) AS tumbuh lebih rendah dari yang diperkirakan.

Pertumbuhan Ekonomi AS Melambat Jadi 2,2 Persen

Ekonomi Amerika Serikat tumbuh lebih lambat dari yang diperkirakan pada kuartal keempat 2014, tertekan oleh kenaikan lebih kecil dalam persediaan dan peningkatan lebih besar dalam impor, data revisi menunjukkan Jumat.

Taufan : Saya Tidak Mencalonkan Diri Ketua KNPI

Ketua demisioner DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Taufan EN Rotorasiko menyatakan tidak akan maju dalam bursa pencalonan ketua KNPI periode 2015-2018.