Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Di Riau

peristiwa kebakaran, percikan api, mobil pemadam

Posted on 04 Mar 2013. Hits : 226

Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menghanguskan sedikitnya empat rumah di Dusun Tanjung Belati yang berada saling berhimpitan.

Informasi yang didapat dari saksi mata mengatakan, musibah yangterjadiMinggu sore itu berlangsung begitu cepat hingga petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat tak mampu berbuat banyak.

"Ada empat rumah di Jalan Hang Tuah, Pasirpengaraian yang hangus habis terbakar. Empat rumah itu tepatnya berada di Dusun Tanjung Belanti, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah," kata Julfian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Aparat kepolisian setempat menduga kebakaran hebat itu berawal dari hubungan arus pendek yang akhirnya menyebabkan terjadinya konsleting arus listrik.

Saksi mata mengatakan, percikan api mulai terlihat secara tiba-tiba hingga dengan cepat kemudian 'melahap' empat rumah milik warga itu.

"Kobaran api sangat cepat merambat. Asal api diperkiarakan dari rumah Syamsul karena ada beberapa warga melihat asap pertama dari rumah itu," kata Irul, saksi mata.

Kondisi tiupan angin di sekitar wilayah yang cukup kencang, membuat petugas pemadam kewalahan.

"Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar dua jam kemudian dengan menggunakan dua unit mobil pemadam," katanya.

Kepala Polisi Sektor Rambah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Ghandi mengatakan pihaknya telah menijau lokasi dan telah melakukan identifikasi.(ant/rd)

Gubernur Babel Revolusi Mental Pejabat Eselon

Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi menyatakan akan merevolusi mental pejabat eselon untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

Bangka Barat Dorong Pembangunan Pelabuhan Tanjungular

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung mendorong rencana pembangunan pelabuhan di Tanjungular, Muntok untuk mempercepat terbentuknya kawasan industri terpadu di daerah itu.

OASE-KK Gandeng Media Sosialisasikan Deteksi Dini Kanker

Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) akan menggandeng media massa dalam menyosialisasikan dan menyebarluaskan imbauan pentingnya melakukan pencegahan dan deteksi dini penyakit kanker.

Gubernur Imbau Masyarakat Tenang Sikapi Harga BBM

Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi mengimbau masyarakat tetap tenang menyikapi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp500 per liter.

Sulbar Dapatkan Rp330 Miliar Dari Kementerian Perhubungan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mendapatkan bantuan anggaran dari Kementerian Perhubungan sebesar Rp330 miliar untuk membangun sarana infrastruktur di bidang perhubungan.