Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Di Riau

peristiwa kebakaran, percikan api, mobil pemadam

Posted on 04 Mar 2013. Hits : 226

Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menghanguskan sedikitnya empat rumah di Dusun Tanjung Belati yang berada saling berhimpitan.

Informasi yang didapat dari saksi mata mengatakan, musibah yangterjadiMinggu sore itu berlangsung begitu cepat hingga petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat tak mampu berbuat banyak.

"Ada empat rumah di Jalan Hang Tuah, Pasirpengaraian yang hangus habis terbakar. Empat rumah itu tepatnya berada di Dusun Tanjung Belanti, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah," kata Julfian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Aparat kepolisian setempat menduga kebakaran hebat itu berawal dari hubungan arus pendek yang akhirnya menyebabkan terjadinya konsleting arus listrik.

Saksi mata mengatakan, percikan api mulai terlihat secara tiba-tiba hingga dengan cepat kemudian 'melahap' empat rumah milik warga itu.

"Kobaran api sangat cepat merambat. Asal api diperkiarakan dari rumah Syamsul karena ada beberapa warga melihat asap pertama dari rumah itu," kata Irul, saksi mata.

Kondisi tiupan angin di sekitar wilayah yang cukup kencang, membuat petugas pemadam kewalahan.

"Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar dua jam kemudian dengan menggunakan dua unit mobil pemadam," katanya.

Kepala Polisi Sektor Rambah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Ghandi mengatakan pihaknya telah menijau lokasi dan telah melakukan identifikasi.(ant/rd)

Asmindo Minta Pemerintah Proteksi Pengrajin Hadapi MEA

Asosiasi Industri Kerajinan dan Permebelan Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meminta pemerintah memproteksi pengrajin lokal dalam menghadapi implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Tangerang Selatan-BKD Banten Badan Publik Terbaik

Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten dinilai sebagai badan publik terbaik dan paling transparan di antara kota/kabupaten dan SKPD oleh Komisi Informasi Provinsi Banten.

Disdik Jambi Dukung Evaluasi Kurikulum 2013

Dinas Pendidikan Kota Jambi mendukung evaluasi Kurikulum 2013 sesuai wacana yang didengungkan oleh Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen), kata Kepala Disdik Kota Jambi, A Rifai, Selasa.

DIY Luncurkan Aplikasi Aksara Jawa Berbasis 'Mobile'

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan aplikasi belajar baca tulis dan permainan aksara jawa 'hanacaraka' berbasis 'mobile', Selasa.

Dewan Pendidikan : Tingkatkan Kesejahteraan Guru Terpencil

Pemerintah diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan guru yang bertugas di daerah terpencil karena mereka selama ini selalu menghadapi tingkat kesulitan yang cukup tinggi.