Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Di Riau

peristiwa kebakaran, percikan api, mobil pemadam

Posted on 04 Mar 2013. Hits : 188

Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menghanguskan sedikitnya empat rumah di Dusun Tanjung Belati yang berada saling berhimpitan.

Informasi yang didapat dari saksi mata mengatakan, musibah yangterjadiMinggu sore itu berlangsung begitu cepat hingga petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat tak mampu berbuat banyak.

"Ada empat rumah di Jalan Hang Tuah, Pasirpengaraian yang hangus habis terbakar. Empat rumah itu tepatnya berada di Dusun Tanjung Belanti, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah," kata Julfian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Aparat kepolisian setempat menduga kebakaran hebat itu berawal dari hubungan arus pendek yang akhirnya menyebabkan terjadinya konsleting arus listrik.

Saksi mata mengatakan, percikan api mulai terlihat secara tiba-tiba hingga dengan cepat kemudian 'melahap' empat rumah milik warga itu.

"Kobaran api sangat cepat merambat. Asal api diperkiarakan dari rumah Syamsul karena ada beberapa warga melihat asap pertama dari rumah itu," kata Irul, saksi mata.

Kondisi tiupan angin di sekitar wilayah yang cukup kencang, membuat petugas pemadam kewalahan.

"Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar dua jam kemudian dengan menggunakan dua unit mobil pemadam," katanya.

Kepala Polisi Sektor Rambah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Ghandi mengatakan pihaknya telah menijau lokasi dan telah melakukan identifikasi.(ant/rd)

Dinas P2B DKI Diminta Cek Izin Reklame

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan instruksi kepada Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI untuk mengecek kembali perizinan bangunan reklame yang roboh pada Selasa (22/2).

Bulog Jamin Ketersediaan Beras Sumut Saat Kemarau

Bulog menjamin ketersediaan stok beras di Sumatera Utara meski sedang terjadi gangguan panen padi akibat kemarau.

Dishub Jaring Kapal Motor Tak Berizin

Dinas Perhubungan Kota Palembang menjaring sebanyak 21 unit kapal motor yang beroperasi di perairan Sungai Musi karena tidak memiliki kelengkapan sertifikat izin operasional, surat kecakapan kapal dan perlengkapan alat keselamatan.

Pemkab Bangka Latih Tenaga Kerja

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melatih sejumlah tenaga kerja di beberapa bidang guna meningkatkan kualitas mereka.

Golkar Raih 17 Kursi DPR di Jabar

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar Ade Komaruddin mengatakan partainya meraih 17 kursi DPR dari wilayah Jawa Barat naik dibandingkan perolehan pada pemilu 2009.