Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Di Riau

peristiwa kebakaran, percikan api, mobil pemadam

Posted on 04 Mar 2013. Hits : 226

Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menghanguskan sedikitnya empat rumah di Dusun Tanjung Belati yang berada saling berhimpitan.

Informasi yang didapat dari saksi mata mengatakan, musibah yangterjadiMinggu sore itu berlangsung begitu cepat hingga petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat tak mampu berbuat banyak.

"Ada empat rumah di Jalan Hang Tuah, Pasirpengaraian yang hangus habis terbakar. Empat rumah itu tepatnya berada di Dusun Tanjung Belanti, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah," kata Julfian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Aparat kepolisian setempat menduga kebakaran hebat itu berawal dari hubungan arus pendek yang akhirnya menyebabkan terjadinya konsleting arus listrik.

Saksi mata mengatakan, percikan api mulai terlihat secara tiba-tiba hingga dengan cepat kemudian 'melahap' empat rumah milik warga itu.

"Kobaran api sangat cepat merambat. Asal api diperkiarakan dari rumah Syamsul karena ada beberapa warga melihat asap pertama dari rumah itu," kata Irul, saksi mata.

Kondisi tiupan angin di sekitar wilayah yang cukup kencang, membuat petugas pemadam kewalahan.

"Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar dua jam kemudian dengan menggunakan dua unit mobil pemadam," katanya.

Kepala Polisi Sektor Rambah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Ghandi mengatakan pihaknya telah menijau lokasi dan telah melakukan identifikasi.(ant/rd)

Pemprov DKI Gelar Pasar Murah 2-16 Juli

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pasar murah di sebanyak 73 pasar tradisional yang tersebar di wilayah Ibu Kota selama 15 hari mulai 2 hingga 16 Juli 2015.

Dinkes Temukan Takjil Mengandung Boraks

Tim pengawas takjil Ramadan Dinas Kesehatan Kota Dumai, Provinsi Riau, temukan sejumlah produk makanan minuman mengandung zat berbahaya bagi kesehatan manusia, seperti boraks dan rodamin B.

Legislator: Nelayan Kotawaringin Timur Banyak yang Miskin

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Otjim Supriatna menilai sebagian besar nelayan di daerah itu miskin dan perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Koni Ingin Opening PON di Stadion GBLA

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ingin pelaksanaan Opening dan Closing Ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, terlepas dari kasus dugaan korupsi pembangunan stadion terbesar di Kota Bandung tersebut.

Wawancara Calon Menantu

Ayah seorang gadis sedang mewawancarai Joni, pacar si gadis itu.