Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Di Riau

peristiwa kebakaran, percikan api, mobil pemadam

Posted on 04 Mar 2013. Hits : 221

Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menghanguskan sedikitnya empat rumah di Dusun Tanjung Belati yang berada saling berhimpitan.

Informasi yang didapat dari saksi mata mengatakan, musibah yangterjadiMinggu sore itu berlangsung begitu cepat hingga petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat tak mampu berbuat banyak.

"Ada empat rumah di Jalan Hang Tuah, Pasirpengaraian yang hangus habis terbakar. Empat rumah itu tepatnya berada di Dusun Tanjung Belanti, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah," kata Julfian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Aparat kepolisian setempat menduga kebakaran hebat itu berawal dari hubungan arus pendek yang akhirnya menyebabkan terjadinya konsleting arus listrik.

Saksi mata mengatakan, percikan api mulai terlihat secara tiba-tiba hingga dengan cepat kemudian 'melahap' empat rumah milik warga itu.

"Kobaran api sangat cepat merambat. Asal api diperkiarakan dari rumah Syamsul karena ada beberapa warga melihat asap pertama dari rumah itu," kata Irul, saksi mata.

Kondisi tiupan angin di sekitar wilayah yang cukup kencang, membuat petugas pemadam kewalahan.

"Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar dua jam kemudian dengan menggunakan dua unit mobil pemadam," katanya.

Kepala Polisi Sektor Rambah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Ghandi mengatakan pihaknya telah menijau lokasi dan telah melakukan identifikasi.(ant/rd)

Bandara Halim Sepi Saat Lebaran

Suasana di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada hari pertama Lebaran 1435 H, Senin,sepi bila dibandingkan dengan saat H-1 atau Minggu ( 27/7 ).

Ahmad Heryawan : 'Open House' Sarana Membuka Sekat Kedinasan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan kegiatan 'open house' di rumah dinas gubernur Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin, pada hari raya Lebaran merupakan sarana untuk membuka sekat kedinasan pemimpin dengan masyarakat umum di Jabar.

Erosi Pesisir Masih Kritis Di Thailand

Masalah erosi pantai Thailand dianggap parah di 44 lokasi di 19 provinsi di sepanjang Teluk Thailand, dengan kerusakan yang diakibatkan penyebab alam dan buatan manusia.

Zakat Fitrah Batam Rp10,26 Miliar

Pengumpulan zakat fitrah yang dilakukan seluruh badan amil zakat di Kota Batam, Kepulauan Riau, hingga Senin dini hari, mencapai Rp10,26 miliar.

Arus Silaturahim Dan Wisata Gabung Jalur Selatan

Arus lalu lintas silaturahim warga loka, wisata dana pemudik tumplek memadati jalur selatan Jabar dari Cileunyi - Nagreg - Garut - Tasikmalaya pada Hari Raya Idul Fitri 1435H, Senin.