Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Di Riau

peristiwa kebakaran, percikan api, mobil pemadam

Posted on 04 Mar 2013. Hits : 226

Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menghanguskan sedikitnya empat rumah di Dusun Tanjung Belati yang berada saling berhimpitan.

Informasi yang didapat dari saksi mata mengatakan, musibah yangterjadiMinggu sore itu berlangsung begitu cepat hingga petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat tak mampu berbuat banyak.

"Ada empat rumah di Jalan Hang Tuah, Pasirpengaraian yang hangus habis terbakar. Empat rumah itu tepatnya berada di Dusun Tanjung Belanti, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah," kata Julfian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Aparat kepolisian setempat menduga kebakaran hebat itu berawal dari hubungan arus pendek yang akhirnya menyebabkan terjadinya konsleting arus listrik.

Saksi mata mengatakan, percikan api mulai terlihat secara tiba-tiba hingga dengan cepat kemudian 'melahap' empat rumah milik warga itu.

"Kobaran api sangat cepat merambat. Asal api diperkiarakan dari rumah Syamsul karena ada beberapa warga melihat asap pertama dari rumah itu," kata Irul, saksi mata.

Kondisi tiupan angin di sekitar wilayah yang cukup kencang, membuat petugas pemadam kewalahan.

"Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar dua jam kemudian dengan menggunakan dua unit mobil pemadam," katanya.

Kepala Polisi Sektor Rambah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Ghandi mengatakan pihaknya telah menijau lokasi dan telah melakukan identifikasi.(ant/rd)

Permasalahan APBD Kalsel 2015 Tinggal Delapan Catatan

Ketua DPRD Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani Aberani Sulaiman mengatakan, permasalahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) provinsi tersebut tahun 2015, tinggal delapan catatan.

6.857 Warga Bangka Tengah Terima Dana PSKS

PT Pos Indonesia Cabang Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung menyatakan, warga yang berhak mendapatkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) tercatat sebanyak 6.

Mahasiswa Minta Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Dikurangi

Puluhan mahasiswa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, meminta agar alokasi anggaran perjalanan dinas bagi anggota DPRD dan perjalanan dinas bagi aparatur pemerintah dikurangi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan pemerintah tahun 2015.

DPR Cari Masukan Kriteria Calon Pimpinan KPK

Komisi III DPR mencari masukan dari Kepolisian Daerah dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara tentang kriteria calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Stok Daging Kaltim Aman Jelang Natal

Stok daging di Provinsi Kalimantan Timur diyakini aman menjelang Hari Natal dan tahun baru 2015, karena pihak terkait telah melakukan koordinasi guna mencukupi berbagi produk peternakan baik daging sapi, kerbau maupun daging ayam dan telur.