Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Di Riau

peristiwa kebakaran, percikan api, mobil pemadam

Posted on 04 Mar 2013. Hits : 226

Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menghanguskan sedikitnya empat rumah di Dusun Tanjung Belati yang berada saling berhimpitan.

Informasi yang didapat dari saksi mata mengatakan, musibah yangterjadiMinggu sore itu berlangsung begitu cepat hingga petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat tak mampu berbuat banyak.

"Ada empat rumah di Jalan Hang Tuah, Pasirpengaraian yang hangus habis terbakar. Empat rumah itu tepatnya berada di Dusun Tanjung Belanti, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah," kata Julfian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Aparat kepolisian setempat menduga kebakaran hebat itu berawal dari hubungan arus pendek yang akhirnya menyebabkan terjadinya konsleting arus listrik.

Saksi mata mengatakan, percikan api mulai terlihat secara tiba-tiba hingga dengan cepat kemudian 'melahap' empat rumah milik warga itu.

"Kobaran api sangat cepat merambat. Asal api diperkiarakan dari rumah Syamsul karena ada beberapa warga melihat asap pertama dari rumah itu," kata Irul, saksi mata.

Kondisi tiupan angin di sekitar wilayah yang cukup kencang, membuat petugas pemadam kewalahan.

"Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar dua jam kemudian dengan menggunakan dua unit mobil pemadam," katanya.

Kepala Polisi Sektor Rambah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Ghandi mengatakan pihaknya telah menijau lokasi dan telah melakukan identifikasi.(ant/rd)

Tommy Melesat Ke Semifinal Prancis Terbuka 2014

Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto melesat ke babak semifinal turnamen French Open Super Series 2014 setelah menundukkan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus dalam babak perempat final.

Wall Street Terangkat Lebih Tinggi Meski Amazon Jatuh

Saham-saham di Wall Street menutup pekan yang kuat Jumat (Sabtu pagi WIB) pada catatan tinggi, karena laba yang baik dari Microsoft dan lainnya dibayangi laporan buruk dari Amazon.

Pemerintah Kota Diminta Tingkatkan Mutu Guru

DPRD Kota Palangka Raya meminta pemerintah setempat untuk terus meningkatkan mutu para guru yang ada di wilayah tersebut sehingga lulusan yang dihasilkan nanti benar-benar berkualitas.

Dispenda Siap Terapkan Enam Peraturan Daerah

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, siap menerapkan enam peraturan daerah (perda) yang ada di daerah itu.

Polres Mamuju Gelar Apel Konsolidasi

Jajaran Polres Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, menggelar apel konsolidasi setelah pelaksanaan tahapan pemilihan umum dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.