Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Di Riau

peristiwa kebakaran, percikan api, mobil pemadam

Posted on 04 Mar 2013. Hits : 185

Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menghanguskan sedikitnya empat rumah di Dusun Tanjung Belati yang berada saling berhimpitan.

Informasi yang didapat dari saksi mata mengatakan, musibah yangterjadiMinggu sore itu berlangsung begitu cepat hingga petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat tak mampu berbuat banyak.

"Ada empat rumah di Jalan Hang Tuah, Pasirpengaraian yang hangus habis terbakar. Empat rumah itu tepatnya berada di Dusun Tanjung Belanti, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah," kata Julfian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Aparat kepolisian setempat menduga kebakaran hebat itu berawal dari hubungan arus pendek yang akhirnya menyebabkan terjadinya konsleting arus listrik.

Saksi mata mengatakan, percikan api mulai terlihat secara tiba-tiba hingga dengan cepat kemudian 'melahap' empat rumah milik warga itu.

"Kobaran api sangat cepat merambat. Asal api diperkiarakan dari rumah Syamsul karena ada beberapa warga melihat asap pertama dari rumah itu," kata Irul, saksi mata.

Kondisi tiupan angin di sekitar wilayah yang cukup kencang, membuat petugas pemadam kewalahan.

"Api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar dua jam kemudian dengan menggunakan dua unit mobil pemadam," katanya.

Kepala Polisi Sektor Rambah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Ghandi mengatakan pihaknya telah menijau lokasi dan telah melakukan identifikasi.(ant/rd)

Biro Humas Setdaprov Riau Siap Rangkul Media

Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Yoserizal Zen yang baru dilantik memiliki tekad untuk merangkul semua media, baik cetak maupun elektronik yang nasional dan lokal untuk meningkatkan hubungan harmonis antara pemerintah dengan insan pers.

Hamilton Tercepat Pada Latihan Kedua Di Tiongkok

Lewis Hamilton mengembalikan Mercedes ke urutan teratas di daftar catatan waktu tercepat pada Jumat, dengan menorehkan waktu tercepat di sesi latihan kedua untuk Grand Prix Tiongkok.

Pemkab OKU Belum Terima SK Penonaktifan Bupati

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, belum menerima Surat Keputusan penonaktifan Yulius Nawawi sebagai bupati setempat, terkait dengan penahanannya yang tersandung kasus korupsi dana bantuan sosial di daerah itu.

Pemkab Kuansing Tingkatkan Jalan Penghubung Kecamatan

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan memperbaiki dan meningkatkan kualitas ruas jalan yang menghubungkan Simandolak, Kecamatan Benai dengan Desa Pauh Angit, Kecamatan Pangean untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan serta menekan angka Lakalantas.

Golkar Pemenang Pemilu Di Konawe Selatan

Partai Golongan Karya diprediksi sebagai pengumpul suara terbanyak pada Pemilihan Umum legislatif 2014 di Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).