Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kasad Dijadwalkan Kunjungi Yonif 734

kasad, prmono edhie wibowo, yonif 734, amankan aset negara, silahturahmi, ambon

Posted on 09 Jan 2013. Hits : 580

Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dijadwalkan mengunjungi Batalion Infantri (Yonif) 734/ Lor Labay di Saumlaki, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) pada Kamis (10/1).

"Kunjungan antara lain ke Yonif 734," kata Kapendam XVI/ Pattimura, Kolonel Inf Kus Hariyono, ketika dikonfirmasi, Rabu.

Peninjauan ke Yonif 734 merupakan rangkaian kunjungan kerja Kasad ke Maluku mulai, Kamis siang (9/1).

Yonif 734 dibentuk di MTP karena pertimbangan wilayahnya secara geografis berbatasan dengan Timor Leste dan Australia.

Kabupaten lainnya yang juga berbatasan dengan dua negara tetangga tersebut adalah Maluku Barat Daya (MBD) dan Kepulauan Aru.

Ketiga kabupaten memiliki potensi sumber daya alam (SDA) bernilai ekonomis, terutama migas dan tambang sehingga menjadi incaran investor asing.

Blok Migas Masela misalnya yang lokasinya di perbatasan MTB dan MBD saat ini Inpex Corparatoin sebagai pemegang saham utama pengelolanya.

Hasil eksplorasi oleh Inpex Corporation ditemukan cadangan gas di wilayah kerja Blok Masela yang diperkirakan terbesar di Indonesia Timur pada saat ini yakni 14 triliun kaki kubik (Trilion Cubic Feet -TCF) .

Dengan demikian Inpex Corporation telah memasuki tahapan komersial sebagai operator di wilayah kerja Lapangan Blok Masela.

"Jadi keberadaan Yonif 734 di Saumlaki strategis untuk mengamankan aset-aset negara bernilai ekonomis," ujar Kapendam.

Kasad saat di Saumlaki juga dijadwalkan meninjau Kodim 1507.

Kasad selama di Kota Ambon juga dijadwalkan bersilaturahmi dengan Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu, memberikan pengarahan kepada jajaran Kodam XVI/ Pattimura dan meninjau rehabilitasi asrama Batu Merah, kecamatan Sirimau yang rusak akibat banjir akibat hujan deras yang melanda daerah itu 30 Juli - 1 Agustus 2012. (ant/ed)

PMKS Masih Marak di Jakarta Pusat

Meskipun sudah sering ditindak, kehadiran para penyandang masalah kesejahteraan sosial atau PMKS masih marak di ibukota.

‎Ahok: Rp1,35 T Dialokasikan untuk PSO

Public Service Obligation sebesar Rp1,35 triliun akan dianggarkan demi membuat pelayanan transportasi publik Jakarta lebih dapat diandalkan.

Parkir Ilegal, Ratusan Mobil Diderek Paksa

Walaupun para pejabat dari Sub Dinas Komunikasi Jakarta Utara telah secara intensif menyampaikan larangan parkir ilegal di wilayah mereka, sebagian warga tampak tidak mengindahkannya.

Pertamina Fokuskan CSR Madura Pada Pengembangan UMKM

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) West Madura Offshore (WMO) tahun ini akan memfokuskan pembagian "tanggung jawab sosial perusahaan atau "corporate social responsibility" (CSR) di Madura, Jawa Timur pada pengembangan dan pembinaan UMKM.

Pelindo Bangun Pelabuhan Petikemas Modern di Kendari

PT Pelabuhan Indonesia IV akan membangun pelabuhan peti kemas modern di Kawasan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dengan nilai investasi sekitar Rp630 miliar.