Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kasad Dijadwalkan Kunjungi Yonif 734

kasad, prmono edhie wibowo, yonif 734, amankan aset negara, silahturahmi, ambon

Posted on 09 Jan 2013. Hits : 580

Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dijadwalkan mengunjungi Batalion Infantri (Yonif) 734/ Lor Labay di Saumlaki, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) pada Kamis (10/1).

"Kunjungan antara lain ke Yonif 734," kata Kapendam XVI/ Pattimura, Kolonel Inf Kus Hariyono, ketika dikonfirmasi, Rabu.

Peninjauan ke Yonif 734 merupakan rangkaian kunjungan kerja Kasad ke Maluku mulai, Kamis siang (9/1).

Yonif 734 dibentuk di MTP karena pertimbangan wilayahnya secara geografis berbatasan dengan Timor Leste dan Australia.

Kabupaten lainnya yang juga berbatasan dengan dua negara tetangga tersebut adalah Maluku Barat Daya (MBD) dan Kepulauan Aru.

Ketiga kabupaten memiliki potensi sumber daya alam (SDA) bernilai ekonomis, terutama migas dan tambang sehingga menjadi incaran investor asing.

Blok Migas Masela misalnya yang lokasinya di perbatasan MTB dan MBD saat ini Inpex Corparatoin sebagai pemegang saham utama pengelolanya.

Hasil eksplorasi oleh Inpex Corporation ditemukan cadangan gas di wilayah kerja Blok Masela yang diperkirakan terbesar di Indonesia Timur pada saat ini yakni 14 triliun kaki kubik (Trilion Cubic Feet -TCF) .

Dengan demikian Inpex Corporation telah memasuki tahapan komersial sebagai operator di wilayah kerja Lapangan Blok Masela.

"Jadi keberadaan Yonif 734 di Saumlaki strategis untuk mengamankan aset-aset negara bernilai ekonomis," ujar Kapendam.

Kasad saat di Saumlaki juga dijadwalkan meninjau Kodim 1507.

Kasad selama di Kota Ambon juga dijadwalkan bersilaturahmi dengan Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu, memberikan pengarahan kepada jajaran Kodam XVI/ Pattimura dan meninjau rehabilitasi asrama Batu Merah, kecamatan Sirimau yang rusak akibat banjir akibat hujan deras yang melanda daerah itu 30 Juli - 1 Agustus 2012. (ant/ed)

Pertama Kali Masuk Malaysia Puluhan WNI Ditangkap

Puluhan orang yang dideportasi melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara merupakan warga negara Indonesia yang tertangkap saat pertama kali masuk Negeri Sabah, Malaysia.

Dolar AS Menguat Di Tengah Data Ketenagakerjaan Bervariasi

Kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya di New York pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena investor mencerna laporan ketenagakerjaan non pertanian bervariasi dari negara itu.

Ditemukan 15 Kasus DBD Di Kulon Progo

Selama Januari 2016 ditemukan 15 kasus demam berdarah dengue di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan satu diantara penderita meninggal dunia.

Disdikbud Imbau Guru Sertifikasi Tingkatkan Semangat Mengajar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, mengimbau guru yang sudah menikmati dana tunjangan sertifikasi agar meningkatkan semangat belajar-mengajar dan jangan lagi bermalas-malasan.

Enam WNI Dideportasi Tersangkut Kasus Narkoba

Sebanyak enam orang dari 139 warga negara Indonesia (WNI) yang dideportasi Pemerintah Kerajaan Malaysia melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, karena tersangkut kasus narkoba.