Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kabupaten Jayapura Bentuk Dewan Pengupahan

besaran umk, dewan pengupahan

Posted on 06 May 2013. Hits : 168

Kabupaten Jayapura segera membentuk Dewan Pengupahan (DK), demikian ditegaskan Kepala Bidang Pengawasan pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Jayapura R. Yudi Harsono S.SH di Sentani, Senin.

"Saat ini kepengurusan Apindo sudah terbentuk dan tinggal dilantik saja," ujar Yudi.

Ia menjelaskan setelah Apindo dibentuk, maka proses selanjutnya adalah pembentukan Dewan Pengupahan. Yang mana nantinya, dewan inilah yang akan menetapkan besaran UMK (Upah Minimum Kabupaten) dari masukan tiap-tiap perusahaan yang ada di Kabupaten Jayapura.

"Jika sudah terbentuk Apindo, Dewan Pengupahan dan akhirnya ditetapkannya UMK, belum dapat diterapkan langsung di Kabupaten Jayapura," tandasnya.

Yudi menuturkan, meskipun sudah ditetapkan besaran UMK, tetapi penerapannya baru bisa dilakukan pada tahun 2014 nanti. Untuk itu, masyarakat khususnya para pekerja diminta untuk bersabar.

"Nantinya jika sudah ada Dewan Pengupahan, maka sebelum UMP (Upah Minimum Provinsi) ditetapkan, Kabupaten Jayapura akan memasukkan rancangan UMK sehingga setelah UMP ditetapkan, UMK pun menyusul ditetapkan," urainya.(ant/rd)

Wisma Atlit Bengkalis Miliaran Rupiah Tidak Terawat

Bangunan wisma atlet di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau senilai miliaran rupiah kini tidak terawat dengan baik bahkan banyak komponen bangunan tersebut seperti panel listrik dicuri serta bagian dari beberapabangunan tersebut banyak yang rusak.

Kawasan Pesisir Indonesia Punya Potensi Tinggi

Peneliti senior untuk kebijakan laut dan pesisir dari Duke University, Linwood Pendleton, mengatakan kawasan pesisir Indonesia mempunyai potensi tinggi sehingga perlu dijaga kelestariannya.

Pemprov Berharap Terminal Induk Segera Dimanfaatkan

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Arsyadi meminta agar dinas perhubungan dan terkait lainnya segera memanfaatkan terminal tipe A kilometer 17 Gambut karena seluruh sarana dan prasarana telah selesai dibangun.

Toba pulp Bina Petani Mengembangkan Usaha Lebah Madu

PT Toba Pulp Lestari, Tbk dan Balai Penelitian dan Pengembangan Kehutanan Aeknauli,sepakat meneruskan kerja sama pengembangan lebah madu masyarakat di kawasan Hutan Tanaman Industri Aeknauli dan Habinsaran serta menyusul di Tele, Sumatera Utara.

Unyil Versi Animasi Permainan Segera Rilis

Karakter 'Si Unyil' tidak akan berhenti pada versi boneka saja tetapi akan dikembangkan ke bentuk animasi tiga dimensi atau 3D, permainan dan bentuk lainnya setelah terjadi kesepakatan baru terkait pembagian royalti dengan penciptanya, Pak Raden.