Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kabupaten Jayapura Bentuk Dewan Pengupahan

besaran umk, dewan pengupahan

Posted on 06 May 2013. Hits : 206

Kabupaten Jayapura segera membentuk Dewan Pengupahan (DK), demikian ditegaskan Kepala Bidang Pengawasan pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Jayapura R. Yudi Harsono S.SH di Sentani, Senin.

"Saat ini kepengurusan Apindo sudah terbentuk dan tinggal dilantik saja," ujar Yudi.

Ia menjelaskan setelah Apindo dibentuk, maka proses selanjutnya adalah pembentukan Dewan Pengupahan. Yang mana nantinya, dewan inilah yang akan menetapkan besaran UMK (Upah Minimum Kabupaten) dari masukan tiap-tiap perusahaan yang ada di Kabupaten Jayapura.

"Jika sudah terbentuk Apindo, Dewan Pengupahan dan akhirnya ditetapkannya UMK, belum dapat diterapkan langsung di Kabupaten Jayapura," tandasnya.

Yudi menuturkan, meskipun sudah ditetapkan besaran UMK, tetapi penerapannya baru bisa dilakukan pada tahun 2014 nanti. Untuk itu, masyarakat khususnya para pekerja diminta untuk bersabar.

"Nantinya jika sudah ada Dewan Pengupahan, maka sebelum UMP (Upah Minimum Provinsi) ditetapkan, Kabupaten Jayapura akan memasukkan rancangan UMK sehingga setelah UMP ditetapkan, UMK pun menyusul ditetapkan," urainya.(ant/rd)

Indikator Desa Tertinggal Perlu Diperbarui

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan bahwa indikator untuk menetapkan kriteria desa tertinggal perlu diperbarui karena kenyataannya jumlah desa tertinggal lebih banyak.

Hazard Menangani Predikat Pemain Terbaik PFA Inggris Tahun Ini

Striker Chelsea asal Belgia Eden Hazard memenangi anugerah sebagai pemain terbaik Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) Inggris tahun ini, mengungguli pemain Tottenham Hotspurs Harry Kane dan kiper David De Gea dari Manchester United pada Minggu waktu setempat.

Korsel Izinkan Bantuan Pupuk Pertama Selama 5 Tahun Bagi Korut

Korea Selatan untuk pertama kalinya dalam lima tahun, Senin, menyetujui pengiriman pupuk ke Korea Utara, mengindikasikan kemungkinan mengendornya sanksi keras atas Korut akibat tenggelamnya sebuah kapal angkatan laut.

Sulawesi Utara Dorong Produk Ekspor Bahan Jadi

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jenny Karouw mengatakan, pihaknya akan terus mendorong komoditas ekspor Sulut dari bahan jadi.

Menteri: Jumlah Desa Tertinggal Sebenarnya Lebih Banyak

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar mengatakan jumlah desa tertinggal saat ini sebenarnya lebih banyak dibandingkan dengan data yang ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.