Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kabupaten Jayapura Bentuk Dewan Pengupahan

besaran umk, dewan pengupahan

Posted on 06 May 2013. Hits : 206

Kabupaten Jayapura segera membentuk Dewan Pengupahan (DK), demikian ditegaskan Kepala Bidang Pengawasan pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Jayapura R. Yudi Harsono S.SH di Sentani, Senin.

"Saat ini kepengurusan Apindo sudah terbentuk dan tinggal dilantik saja," ujar Yudi.

Ia menjelaskan setelah Apindo dibentuk, maka proses selanjutnya adalah pembentukan Dewan Pengupahan. Yang mana nantinya, dewan inilah yang akan menetapkan besaran UMK (Upah Minimum Kabupaten) dari masukan tiap-tiap perusahaan yang ada di Kabupaten Jayapura.

"Jika sudah terbentuk Apindo, Dewan Pengupahan dan akhirnya ditetapkannya UMK, belum dapat diterapkan langsung di Kabupaten Jayapura," tandasnya.

Yudi menuturkan, meskipun sudah ditetapkan besaran UMK, tetapi penerapannya baru bisa dilakukan pada tahun 2014 nanti. Untuk itu, masyarakat khususnya para pekerja diminta untuk bersabar.

"Nantinya jika sudah ada Dewan Pengupahan, maka sebelum UMP (Upah Minimum Provinsi) ditetapkan, Kabupaten Jayapura akan memasukkan rancangan UMK sehingga setelah UMP ditetapkan, UMK pun menyusul ditetapkan," urainya.(ant/rd)

Taspen Perbesar Investasi Langsung Ke Sektor Infrastruktur

BUMN asuransi dan tabungan pensiun PT Taspen (Persero) akan memperbesar investasi langsung ke sektor infrastruktur, properti, dan jasa keuangan karena imbal hasil dari obligasi dan deposito diperkirakan menurun pada 2015.

Pemprov Harus Transparan Terhadap Pembebasan Lahan

Warga khususnya yang tinggal di pesisir sungai yang berdekatan dengan danau Limboto minta, agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo transparan dengan pembebasan lahan untuk melebarkan sungai tersebut.

Ratusan Buruh Migran Indonesia Dideportasi Setiap Hari

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru menyampaikan bahwa setiap minggu ada sekitar 250 hingga 500 buruh migran Indonesia (BMI) bermasalah dideportasi dari Johor, Malaysia, menuju Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

RS Jantung Terpadu Hadir di Simatupang

Pusat jantung terpadu kelas dunia kini hadir di Rumah Sakit Siloam Simatupang, Jakarta Selatan, dengan memberikan perawatan mulai dari skrining, diagnosa, perawatan hingga rehabilitasi.

Pelindo IV Benahi Terminal Penumpang Sambut Wisman

General Manager PT Pelindo IV Makassar Riman S Duyo mengatakan pihaknya sudah melakukan pembenahan fasilitas penumpang untuk memberi layanan prima pada wisatawan mancanegara (wisman) maupun lokal.