Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kabupaten Jayapura Bentuk Dewan Pengupahan

besaran umk, dewan pengupahan

Posted on 06 May 2013. Hits : 206

Kabupaten Jayapura segera membentuk Dewan Pengupahan (DK), demikian ditegaskan Kepala Bidang Pengawasan pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Jayapura R. Yudi Harsono S.SH di Sentani, Senin.

"Saat ini kepengurusan Apindo sudah terbentuk dan tinggal dilantik saja," ujar Yudi.

Ia menjelaskan setelah Apindo dibentuk, maka proses selanjutnya adalah pembentukan Dewan Pengupahan. Yang mana nantinya, dewan inilah yang akan menetapkan besaran UMK (Upah Minimum Kabupaten) dari masukan tiap-tiap perusahaan yang ada di Kabupaten Jayapura.

"Jika sudah terbentuk Apindo, Dewan Pengupahan dan akhirnya ditetapkannya UMK, belum dapat diterapkan langsung di Kabupaten Jayapura," tandasnya.

Yudi menuturkan, meskipun sudah ditetapkan besaran UMK, tetapi penerapannya baru bisa dilakukan pada tahun 2014 nanti. Untuk itu, masyarakat khususnya para pekerja diminta untuk bersabar.

"Nantinya jika sudah ada Dewan Pengupahan, maka sebelum UMP (Upah Minimum Provinsi) ditetapkan, Kabupaten Jayapura akan memasukkan rancangan UMK sehingga setelah UMP ditetapkan, UMK pun menyusul ditetapkan," urainya.(ant/rd)

Antrian BBM Masih Terlihat

Antrian panjang pembelian bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBBU) di Kota Sidikalang, Dairi, Sumatera Utara masih terus berlangsung hingga Kamis, meski Pertamina sudah menegaskan akan melakukan normalisasi pasokan.

Mengenal Mesin Mobil Transmisi Matic

Tipikal mobil transmisi matic memang berbeda dengan manual.

Ribuan Hektare Sawah Di Aceh Beralih Fungsi

Ribuan hektare areal persawahan di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, perlahan-lahan telah beralih fungsi menjadi perkebunan kelapa sawit, karena tidak berfungsinya irigasi Desa Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur.

Penerimaan CPNS Tak Rekrut Lulusan SMA

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, mengatakan, penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2014 di pemkab setempat sesuai kuota tidak merekrut lulusan sekolah lanjutan tingkat atas.

IBEX Bisa Jadi Sara Edukasi

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menilai gelaran Indonesia Banking Expo (IBEX) 2014 bisa menjadi sarana edukasi masyarakat untuk mengenal lebih jauh sektor perbankan yang berkontribusi besar terhadap perekonomian di Tanah Air.