Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kabupaten Jayapura Bentuk Dewan Pengupahan

besaran umk, dewan pengupahan

Posted on 06 May 2013. Hits : 206

Kabupaten Jayapura segera membentuk Dewan Pengupahan (DK), demikian ditegaskan Kepala Bidang Pengawasan pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Jayapura R. Yudi Harsono S.SH di Sentani, Senin.

"Saat ini kepengurusan Apindo sudah terbentuk dan tinggal dilantik saja," ujar Yudi.

Ia menjelaskan setelah Apindo dibentuk, maka proses selanjutnya adalah pembentukan Dewan Pengupahan. Yang mana nantinya, dewan inilah yang akan menetapkan besaran UMK (Upah Minimum Kabupaten) dari masukan tiap-tiap perusahaan yang ada di Kabupaten Jayapura.

"Jika sudah terbentuk Apindo, Dewan Pengupahan dan akhirnya ditetapkannya UMK, belum dapat diterapkan langsung di Kabupaten Jayapura," tandasnya.

Yudi menuturkan, meskipun sudah ditetapkan besaran UMK, tetapi penerapannya baru bisa dilakukan pada tahun 2014 nanti. Untuk itu, masyarakat khususnya para pekerja diminta untuk bersabar.

"Nantinya jika sudah ada Dewan Pengupahan, maka sebelum UMP (Upah Minimum Provinsi) ditetapkan, Kabupaten Jayapura akan memasukkan rancangan UMK sehingga setelah UMP ditetapkan, UMK pun menyusul ditetapkan," urainya.(ant/rd)

Wako Minta Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Berjalan Baik

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman meminta pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman harus berjalan baik sebagai upaya pencapaian tata pemerintahan lebih baik.

Gubernur : 1 Muharram Momentum Evaluasi Pemerintah Aceh

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1436 Hijriah itu hendaknya juga menjadi momentum bagi pemerintahnya untuk mengevaluasi, melihat kembali capaian pembangunan yang sedang dan telah dilaksanakan.

Pemerintah Klaim Keberhasilan Pada Sektor Perlindungan Anak

Pemerintah mengklaim keberhasilan pada sektor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak selama kurun waktu lima tahun, yakni 2009 hingga 2014.

Panitia Pastikan Venue Panjat Tebing GOR Tambun

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memastikan tidak ada pemindahan venue cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga XII/2014 di wilayah setempat.

Legislator Bekasi Pertanyakan Kerusakan Pemantau Kualitas Udara

Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mempertanyakan kerusakan alat pemantau kualitas udara yang tertanam di Jalan kalimalang Tegalgede, Kecamatan Cikarang Utara, yang hingga kini belum diperbaiki.