Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kabupaten Jayapura Bentuk Dewan Pengupahan

besaran umk, dewan pengupahan

Posted on 06 May 2013. Hits : 206

Kabupaten Jayapura segera membentuk Dewan Pengupahan (DK), demikian ditegaskan Kepala Bidang Pengawasan pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Jayapura R. Yudi Harsono S.SH di Sentani, Senin.

"Saat ini kepengurusan Apindo sudah terbentuk dan tinggal dilantik saja," ujar Yudi.

Ia menjelaskan setelah Apindo dibentuk, maka proses selanjutnya adalah pembentukan Dewan Pengupahan. Yang mana nantinya, dewan inilah yang akan menetapkan besaran UMK (Upah Minimum Kabupaten) dari masukan tiap-tiap perusahaan yang ada di Kabupaten Jayapura.

"Jika sudah terbentuk Apindo, Dewan Pengupahan dan akhirnya ditetapkannya UMK, belum dapat diterapkan langsung di Kabupaten Jayapura," tandasnya.

Yudi menuturkan, meskipun sudah ditetapkan besaran UMK, tetapi penerapannya baru bisa dilakukan pada tahun 2014 nanti. Untuk itu, masyarakat khususnya para pekerja diminta untuk bersabar.

"Nantinya jika sudah ada Dewan Pengupahan, maka sebelum UMP (Upah Minimum Provinsi) ditetapkan, Kabupaten Jayapura akan memasukkan rancangan UMK sehingga setelah UMP ditetapkan, UMK pun menyusul ditetapkan," urainya.(ant/rd)

Presiden Jokowi Janji Kehadiran Pemerintah Dalam Pelayanan

Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintahannya akan memastikan setiap pelosok merasakan kehadiran negara dalam pelayanan dengan persatuan, gotong royong dan kerja keras.

Parkir Semerawut Akibatkan Arus Lalu Lintas Macet

Anggota DPRD Kalimantan Timur Marsidik mengemukakan, parkir kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang diparkir semerawut menjadi salah satu penyebab arus lalu lintas macet.

OP Elpiji 3 Kg Diserbu Warga

Warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin, menyerbu elpiji 3 kilogram bersubsidi dalam operasi pasar (OP) yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Pertamina Lombok pada enam titik.

Jokowi-JK Diingatkan Tentang Janji Kampanye

Puluhan mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengingatkan Joko Widodo dan Yusuf Kalla (JK) yang telah dilantik menjadi Presiden RI periode 2014 hingga 2019 agar dapat merealisasikan janji-janji kepada rakyat saat masa kampanye.

Tomas Berdych Kalahkan Juara Bertahan Dimitrov Di Stockholm

Unggulan teratas Tomas Berdych mengalahkan juara bertahan Grigor Dimitrov 5-7, 6-4, 6-4 untuk merebut gelar juara turnamen Stockholm Terbuka di Stockholm pada Minggu dan memperbesar peluangnya untuk lolos ke turnamen World Tour Finals.