Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jumlah Hotel di Batam Meningkat Jelang MTQ

musabaqah tilawatil quran, mtq, sarana objek wisata dinas pariwisata kebudayaan kota batam, kawasan nagoya, batam centre, batu aji, batu ampar

Posted on 05 Apr 2013. Hits : 257


Jumlah hotel di Kota Batam, Kepulauan Riau, meningkat menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2014 di wilayah itu.

"Tahun ini, pertambahan hotel ada 12," kata Kepala Bidang Sarana dan Objek Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Rudi Panjaitan di Batam, Jumat.

Ia mengatakan ke-12 hotel baru itu tersebar di Kawasan Nagoya, Batam Centre, Batu Aji dan Batu Ampar. Tiap hotel rata-rata membangun 150 kamar.

Hotel baru itu belum ditentukan kelasnya, kata dia, namun rata-rata adalah hotel berbintang.

Menurut dia, pembangunan hotel di Batam menandakan industri pariwisata di kota perbatasan ini masih menjanjikan.

Rudi menyatakan sebagai daerah tujuan wisata di perbatasan, pasar hotel di Batam adalah wisatawan manca negara, terutama Singapura dan Malaysia.

Saat ini terdapat 54 hotel berbintang satu hingga empat di Batam, dan satu hotel bintang lima. Sebanyak 55 hotel itu terdiri dai sekitar 7.700 kamar.

Sedang terdapat 74 hotel melati dengan rata-rata kamar di bawah 50 unit.

Tingkat hunian hotel di Batam mencapai 90 persen pada musim sibuk. Sedang pada masa tidak sibuk, yaitu saat hari kerja, occupancy mencapai 60 persen.

"Saat week days, yang penuh itu meeting room, untuk kebutuhan MICE," kata dia Sementara itu, tahun ini, dua hotel di Batam mengganti manajemen.

"Pergantian manajemen ini mungkin karena mau mendapatkan tambahan modal segar dan mengembangkan usaha," kata dia. (ant/ed)

'Revolusi Mental' Sejalan Dengan Semangat Sumpah Pemuda

Semboyan 'Revolusi Mental' yang digaungkan Presiden Joko Widodo untuk memotivasi seluruh rakyat dinilai sejalan dengan semangat Sumpah Pemuda yang selalu diperingati setiap 28 Oktober.

Bengkalis Pimpin Perolehan Medali Porprov Riau

Kabupaten Bengkalis memimpin perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi Riau ke-VIII dengan 30 medali emas, 29 perak dan 31 perunggu diikuti Kota Pekanbaru dan tuan rumah Kabupaten Indragiri Hulu.

Dolar AS Melemah Setelah Kasus Ebola Menyebar

Kurs dolar AS melemah terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat (Sabtu pagi WIB) dan jatuh terhadap yen Jepang untuk pertama kalinya dalam enam hari, karena penyebaran virus Ebola memicu permintaan aset-aset 'safe haven'.

DPRD : Pembangunan Jalan Masih Prioritas

Pembangunan infrastruktur berupa jalan, khususnya di daerah pinggiran Kota Palangka Raya, masih menjadi prioritas proyek pada tahun depan, kata Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A.

Hadapi MEA Dengan Cinta Produk Indonesia

Sekretaris Daerah Jawa Timur Ahmad Sukardi mengemukakan, untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 salah satu strategi penting yang harus dilakukan adalah menumbuhkan kecintaan terhadap produk Indonesia.