Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jumlah Hotel di Batam Meningkat Jelang MTQ

musabaqah tilawatil quran, mtq, sarana objek wisata dinas pariwisata kebudayaan kota batam, kawasan nagoya, batam centre, batu aji, batu ampar

Posted on 05 Apr 2013. Hits : 257


Jumlah hotel di Kota Batam, Kepulauan Riau, meningkat menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2014 di wilayah itu.

"Tahun ini, pertambahan hotel ada 12," kata Kepala Bidang Sarana dan Objek Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Rudi Panjaitan di Batam, Jumat.

Ia mengatakan ke-12 hotel baru itu tersebar di Kawasan Nagoya, Batam Centre, Batu Aji dan Batu Ampar. Tiap hotel rata-rata membangun 150 kamar.

Hotel baru itu belum ditentukan kelasnya, kata dia, namun rata-rata adalah hotel berbintang.

Menurut dia, pembangunan hotel di Batam menandakan industri pariwisata di kota perbatasan ini masih menjanjikan.

Rudi menyatakan sebagai daerah tujuan wisata di perbatasan, pasar hotel di Batam adalah wisatawan manca negara, terutama Singapura dan Malaysia.

Saat ini terdapat 54 hotel berbintang satu hingga empat di Batam, dan satu hotel bintang lima. Sebanyak 55 hotel itu terdiri dai sekitar 7.700 kamar.

Sedang terdapat 74 hotel melati dengan rata-rata kamar di bawah 50 unit.

Tingkat hunian hotel di Batam mencapai 90 persen pada musim sibuk. Sedang pada masa tidak sibuk, yaitu saat hari kerja, occupancy mencapai 60 persen.

"Saat week days, yang penuh itu meeting room, untuk kebutuhan MICE," kata dia Sementara itu, tahun ini, dua hotel di Batam mengganti manajemen.

"Pergantian manajemen ini mungkin karena mau mendapatkan tambahan modal segar dan mengembangkan usaha," kata dia. (ant/ed)

'Mahar Politik' Pendaftaran Cabup Gerindra Rp250 Juta

Setelah pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Umum Kepala Daerah oleh DPR-RI, Partai Gerindra langsung membuka pendaftaran calon bupati dengan 'mahar politik' Rp250 juta.

Tokoh Nunukan Minta Tegas Terkait Batas Malaysia

Seorang tokoh masyarakat Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, meminta pemerintah Indonesia tegas terhadap tapal batas dengan Malaysia sekaitan dengan pembangunan pos di perairan ujung timur Pulau Kayu Mati.

Kadishub : Jalur Kereta Sumatera Tak Terhambat RTRW

Pembangunan jalur kereta api Trans Sumatera khususnya untuk lintasan Provinsi Riau tidak akan terhambat Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) yang belum disahkan, kata Kepada Dinas Perhubungan Provinsi Riau Adizar.

DPRD Pangkalpinang Sediakan Kotak Pengaduan Warga

DPRD Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel), menyediakan kotak pengaduan umum untuk memudahkan warga mengadukan nasib atau masalahnya kepada wakil rakyat tersebut.

Penembakan di Dalam Toko Tewaskan Dua Orang

Dua orang tewas pada Ahad sore (25/1), setelah penembakan di dalam toko Home Depot di Manhattan, Amerika Serikat, kata pihak berwenang.