Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jumlah Hotel di Batam Meningkat Jelang MTQ

musabaqah tilawatil quran, mtq, sarana objek wisata dinas pariwisata kebudayaan kota batam, kawasan nagoya, batam centre, batu aji, batu ampar

Posted on 05 Apr 2013. Hits : 249


Jumlah hotel di Kota Batam, Kepulauan Riau, meningkat menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2014 di wilayah itu.

"Tahun ini, pertambahan hotel ada 12," kata Kepala Bidang Sarana dan Objek Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Rudi Panjaitan di Batam, Jumat.

Ia mengatakan ke-12 hotel baru itu tersebar di Kawasan Nagoya, Batam Centre, Batu Aji dan Batu Ampar. Tiap hotel rata-rata membangun 150 kamar.

Hotel baru itu belum ditentukan kelasnya, kata dia, namun rata-rata adalah hotel berbintang.

Menurut dia, pembangunan hotel di Batam menandakan industri pariwisata di kota perbatasan ini masih menjanjikan.

Rudi menyatakan sebagai daerah tujuan wisata di perbatasan, pasar hotel di Batam adalah wisatawan manca negara, terutama Singapura dan Malaysia.

Saat ini terdapat 54 hotel berbintang satu hingga empat di Batam, dan satu hotel bintang lima. Sebanyak 55 hotel itu terdiri dai sekitar 7.700 kamar.

Sedang terdapat 74 hotel melati dengan rata-rata kamar di bawah 50 unit.

Tingkat hunian hotel di Batam mencapai 90 persen pada musim sibuk. Sedang pada masa tidak sibuk, yaitu saat hari kerja, occupancy mencapai 60 persen.

"Saat week days, yang penuh itu meeting room, untuk kebutuhan MICE," kata dia Sementara itu, tahun ini, dua hotel di Batam mengganti manajemen.

"Pergantian manajemen ini mungkin karena mau mendapatkan tambahan modal segar dan mengembangkan usaha," kata dia. (ant/ed)

Apindo : Omzet Industri Besar Dan Kecil Naik

Industri besar dan kecil meliputi sektor jasa hingga riil mengalami kenaikan omzet terkait dengan Lebaran 2014, kata Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah Frans Kongi.

Korban Luka Tembak Dievakuasi Ke Jayapura

Satu dari dua anggota Polri yang menjadi korban luka tembak, Selasa pagi, dievakuasi ke Jayapura dari Wamena, kata Kabid Dokkes Polda Papua Kombes dr.

Bali Usulkan Calon Menteri Untuk Jokowi

Bali Corruption Watch (BCW) mengusulkan beberapa nama untuk calon menteri di kabinet Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk periode 2014-2019.

Terminal Bus Palu Masih Sepi

Arus mudik dan balik kendaraan angkutan Lebaran di Kota Palu, Sulawesi Tengah, ke dan dari berbagai kota di dalam maupun luar kota lewat jalur darat di terminal belum terlihat pada hari kedua Idul Fitri 1435 Hijriah.

Pelayanan Kesehatan Di Waykanan Lampung Tetap Berjalan

Unit Gawat Darurat Puskesmas di Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, tetap memberikan pelayanan kesehatan meskipun sedang libur cuti nasional Idul Fitri 1435 Hijriyah.