Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jumlah Hotel di Batam Meningkat Jelang MTQ

musabaqah tilawatil quran, mtq, sarana objek wisata dinas pariwisata kebudayaan kota batam, kawasan nagoya, batam centre, batu aji, batu ampar

Posted on 05 Apr 2013. Hits : 257


Jumlah hotel di Kota Batam, Kepulauan Riau, meningkat menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2014 di wilayah itu.

"Tahun ini, pertambahan hotel ada 12," kata Kepala Bidang Sarana dan Objek Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Rudi Panjaitan di Batam, Jumat.

Ia mengatakan ke-12 hotel baru itu tersebar di Kawasan Nagoya, Batam Centre, Batu Aji dan Batu Ampar. Tiap hotel rata-rata membangun 150 kamar.

Hotel baru itu belum ditentukan kelasnya, kata dia, namun rata-rata adalah hotel berbintang.

Menurut dia, pembangunan hotel di Batam menandakan industri pariwisata di kota perbatasan ini masih menjanjikan.

Rudi menyatakan sebagai daerah tujuan wisata di perbatasan, pasar hotel di Batam adalah wisatawan manca negara, terutama Singapura dan Malaysia.

Saat ini terdapat 54 hotel berbintang satu hingga empat di Batam, dan satu hotel bintang lima. Sebanyak 55 hotel itu terdiri dai sekitar 7.700 kamar.

Sedang terdapat 74 hotel melati dengan rata-rata kamar di bawah 50 unit.

Tingkat hunian hotel di Batam mencapai 90 persen pada musim sibuk. Sedang pada masa tidak sibuk, yaitu saat hari kerja, occupancy mencapai 60 persen.

"Saat week days, yang penuh itu meeting room, untuk kebutuhan MICE," kata dia Sementara itu, tahun ini, dua hotel di Batam mengganti manajemen.

"Pergantian manajemen ini mungkin karena mau mendapatkan tambahan modal segar dan mengembangkan usaha," kata dia. (ant/ed)

RUU KKG Berpotensi Rugikan Perempuan

Anggota Komisi VIII DPR RI Raihan Iskandar berpendapat bahwa Rancangan Undang-Undang Keadilan dan Kesetaraan Gender (RUU KKG) berpotensi merugikan perempuan sebab mementahkan keistimewaan kaum hawa.

Bahu Jalan Disterilkan Dari Parkir Kendaraan

Anggota DPRD Kota Malang, Jawa Timur, meminta Dinas Perhubungan setempat untuk menyeterilkan bahu jalan dari parkir kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, khususnya di kawasan Bundaran Adipura Jalan Semeru.

PKB Jember Dukung Muhaimin Jadi Ketua Umum

Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendukung Muhaimin Iskandar agar terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB dalam Muktamar yang digelar 31 Agustus-1 September 2014 di Surabaya.

Stok Ikan di Rangkas Bitung Menipis

Stok ikan laut di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, selama tiga pekan terakhir menipis akibat cuaca buruk yang melanda kawasan perairan di wilayah Provinsi Banten.

Kekeringan Di Lebak Tidak Timbulkan Rawan Pangan

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Banten, Dede Supriatna mengatakan, kekeringan yang terjadi belakangan ini di Lebak, tidak menimbulkan terhadap kerawanan pangan karena stok pangan cukup lima bulan mendatang.