Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jumlah Hotel di Batam Meningkat Jelang MTQ

musabaqah tilawatil quran, mtq, sarana objek wisata dinas pariwisata kebudayaan kota batam, kawasan nagoya, batam centre, batu aji, batu ampar

Posted on 05 Apr 2013. Hits : 257


Jumlah hotel di Kota Batam, Kepulauan Riau, meningkat menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2014 di wilayah itu.

"Tahun ini, pertambahan hotel ada 12," kata Kepala Bidang Sarana dan Objek Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Rudi Panjaitan di Batam, Jumat.

Ia mengatakan ke-12 hotel baru itu tersebar di Kawasan Nagoya, Batam Centre, Batu Aji dan Batu Ampar. Tiap hotel rata-rata membangun 150 kamar.

Hotel baru itu belum ditentukan kelasnya, kata dia, namun rata-rata adalah hotel berbintang.

Menurut dia, pembangunan hotel di Batam menandakan industri pariwisata di kota perbatasan ini masih menjanjikan.

Rudi menyatakan sebagai daerah tujuan wisata di perbatasan, pasar hotel di Batam adalah wisatawan manca negara, terutama Singapura dan Malaysia.

Saat ini terdapat 54 hotel berbintang satu hingga empat di Batam, dan satu hotel bintang lima. Sebanyak 55 hotel itu terdiri dai sekitar 7.700 kamar.

Sedang terdapat 74 hotel melati dengan rata-rata kamar di bawah 50 unit.

Tingkat hunian hotel di Batam mencapai 90 persen pada musim sibuk. Sedang pada masa tidak sibuk, yaitu saat hari kerja, occupancy mencapai 60 persen.

"Saat week days, yang penuh itu meeting room, untuk kebutuhan MICE," kata dia Sementara itu, tahun ini, dua hotel di Batam mengganti manajemen.

"Pergantian manajemen ini mungkin karena mau mendapatkan tambahan modal segar dan mengembangkan usaha," kata dia. (ant/ed)

Wagub DKI Inginkan Solusi Masalah Tawuran

Maraknya kasus tawuran di Jakarta Timur menjadi perhatian serius Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Pengamat : Kelompok Seniman Sumber Spirit Kelangsungan Berkarya

Berbagai kelompok yang muncul di kalangan pelaku seni rupa menjadi sumber spirit mereka untuk terus-menerus menciptakan karya bermakna, baik secara individu maupun masyarakat luas, kata pengamat seni rupa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta Mikke Susanto.

Persis Optimistis Dapat Gelar Piala Polda

Persis tetap optimistis dapat menggelar dan menjamin melaksanakan pertandingan final leg kedua melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, pada Kamis (30/7).

Sirimau Unggul Sementara Perolehan Medali Porkot Ambon

Data perolehan medali di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Ambon II tahun 2015, kecamatan Sirimau unggul sementara dibandingkan empat kecamatan lainnya.

Pemkab Bangka Tetapkan Tiga Program Utama

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menetapkan tiga program utama untuk tahun anggaran 2016 yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat di daerah itu.