Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jumlah Hotel di Batam Meningkat Jelang MTQ

musabaqah tilawatil quran, mtq, sarana objek wisata dinas pariwisata kebudayaan kota batam, kawasan nagoya, batam centre, batu aji, batu ampar

Posted on 05 Apr 2013. Hits : 257


Jumlah hotel di Kota Batam, Kepulauan Riau, meningkat menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2014 di wilayah itu.

"Tahun ini, pertambahan hotel ada 12," kata Kepala Bidang Sarana dan Objek Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Rudi Panjaitan di Batam, Jumat.

Ia mengatakan ke-12 hotel baru itu tersebar di Kawasan Nagoya, Batam Centre, Batu Aji dan Batu Ampar. Tiap hotel rata-rata membangun 150 kamar.

Hotel baru itu belum ditentukan kelasnya, kata dia, namun rata-rata adalah hotel berbintang.

Menurut dia, pembangunan hotel di Batam menandakan industri pariwisata di kota perbatasan ini masih menjanjikan.

Rudi menyatakan sebagai daerah tujuan wisata di perbatasan, pasar hotel di Batam adalah wisatawan manca negara, terutama Singapura dan Malaysia.

Saat ini terdapat 54 hotel berbintang satu hingga empat di Batam, dan satu hotel bintang lima. Sebanyak 55 hotel itu terdiri dai sekitar 7.700 kamar.

Sedang terdapat 74 hotel melati dengan rata-rata kamar di bawah 50 unit.

Tingkat hunian hotel di Batam mencapai 90 persen pada musim sibuk. Sedang pada masa tidak sibuk, yaitu saat hari kerja, occupancy mencapai 60 persen.

"Saat week days, yang penuh itu meeting room, untuk kebutuhan MICE," kata dia Sementara itu, tahun ini, dua hotel di Batam mengganti manajemen.

"Pergantian manajemen ini mungkin karena mau mendapatkan tambahan modal segar dan mengembangkan usaha," kata dia. (ant/ed)

Waralaba Sekolah Seni Thailand Ingin Ekspansi ke Indonesia

Seni tidak hanya menjadi pelengkap tetapi juga penyeimbang bagi perkembangan anak-anak.

FC Bayern Munchen Meluncurkan Toko Resmi Eklusif di Tmall Global Tawarkan Merchandise Resmi

FC Bayern Munich bekerjasama dengan Tmall Globa, yang merupakan bagian dari Alibaba Group B2C Tmall yang berada di Cina, bersama DHL eCommerce – bagian dari DHL, perusahaan logistik terkemuka di dunia – untuk meluncurkan toko online berbendera resmi FC Bayern Munchen (http://fcb.

PesonaEdu Store Ingin Layani Kebutuhan Konten Edukasi Digital

Bulan ini PesonaEdu Store resmi meluncurkan toko onlinenya dengan alamat Store.

Pemerintah Segera Rumuskan Posisi Indonesia Dalam PBWP

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan segera merumuskan posisi Indonesia dalam perundingan Post-Bali Work Programme (PBWP) di World Trade Organization (WTO), yang diharapkan bisa disetujui pada Konferensi Tingkat Menteri (KTM) ke-10, di Nairobi, Kenya.

Pemerintah Prioritaskan Pertamina Kelola Rokan Setelah 2021

Pemerintah akan memprioritaskan PT Pertamina (Persero) untuk mengelola Blok Rokan, Riau yang habis kontrak dengan PT Chevron Pacific Indonesia pada 2021.