Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jambore Pramuka Nasional 2015 Diusulkan Di Mamasa

anwar adnan saleh, penyelenggaraan jambore nasional 2015, di kabupaten mamasa

Posted on 28 Jun 2013. Hits : 1095

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar penyelenggaraan Jambore Nasional 2015 di Kabupaten Mamasa.

Bandara di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, kata Gubernur, dapat dijadikan areal untuk menjadi pusat pelaksanaan Jambore Pramuka tingkat nasional.

Menurut dia, tempat itu sangat layak menjadi lokasi pelaksanaan Jambore Nasional karena daerah itu memiliki keindahan alam yang sangat memesona.

Kecamatan Sumarorong yang berada di atas pegunungan Sulbar, kata dia, memiliki dataran rendah yang relatif cukup luas. Daerah itu dikelilingi gunung dan bukit yang indah, di samping udaranya sejuk dan dingin serta masih asri alami.

Gubernur mengatakan, apabila pemerintah pusat menyetujui Jambore Pramuka Nasional digelar di Mamasa, masyarakat di daerah itu akan terbantu karena perekonomian mereka akan melonjak dengan aktivitas pada kegiatan itu.(ant/rd)

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kios Elpiji

Kepolisian di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyelidiki penyebab kebakaran kios elpiji di Pasar Pakong yang terjadi pada Senin (2/3) malam.

Ekspor Sultra Anjlok Karena UU Minerba

Nilai ekspor Provinsi Sulawesi Tenggara selama Januari 2015 anjlok sebesar 95,72 persen dibanding Desember 2014 yaitu dari 21,60 juta dolar AS menjadi 0,92 juta dolar AS, seiring diberlakukannya Undang-undang Minerba.

Harga Minyak Dunia Jatuh Karena Pasokan Kian Berlimpah

Harga minyak dunia turun pada Senin (Selasa pagi WIB), di tengah kekhawatiran baru tentang kian melimpahnya pasokan global, dengan kontrak acuan Eropa jatuh sangat keras menyusul lonjakan akhir pekan lalu.

Gigi Belakang Paling Rawan Berlubang

Dokter gigi mengungkapkan, gigi bagian belakang merupakan yang paling rawan berlubang.

Indeks Kebahagiaan di Maluku Adalah Subjektif

Indeks kebahagiaan setiap individu masyarakat di Provinsi Maluku tahun 2014 sebesar 72,12 pada skala 0-100 adalah subjektif.