Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jambore Pramuka Nasional 2015 Diusulkan Di Mamasa

anwar adnan saleh, penyelenggaraan jambore nasional 2015, di kabupaten mamasa

Posted on 28 Jun 2013. Hits : 1095

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar penyelenggaraan Jambore Nasional 2015 di Kabupaten Mamasa.

Bandara di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, kata Gubernur, dapat dijadikan areal untuk menjadi pusat pelaksanaan Jambore Pramuka tingkat nasional.

Menurut dia, tempat itu sangat layak menjadi lokasi pelaksanaan Jambore Nasional karena daerah itu memiliki keindahan alam yang sangat memesona.

Kecamatan Sumarorong yang berada di atas pegunungan Sulbar, kata dia, memiliki dataran rendah yang relatif cukup luas. Daerah itu dikelilingi gunung dan bukit yang indah, di samping udaranya sejuk dan dingin serta masih asri alami.

Gubernur mengatakan, apabila pemerintah pusat menyetujui Jambore Pramuka Nasional digelar di Mamasa, masyarakat di daerah itu akan terbantu karena perekonomian mereka akan melonjak dengan aktivitas pada kegiatan itu.(ant/rd)

Legislator Lombok Utara Soroti Angka Putus Sekolah

Anggota DRPD Kabupaten Lombok Utara menyoroti masih tingginya angka putus sekolah di daerah itu terutama di Kecamatan Bayan yang mencapai 54 kasus atau 32 persen dari total siswa yang berhenti sekolah pada 2013-2014.

Presiden Menilai Pembangunan Infrastruktur Perbatasan Penting

Presiden Joko Widodo menilai pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan merupakan hal yang penting.

DLLAJ Cabut Pentil Ratusan Kendaraan Pakir Liar

Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, lakukan penertiban terhadap parkir liar di Jalan Mayor Oking tepat di depan Stasiun Bogor dengan mencabut pentil ban dan 'mengembossi' ratusan kendaraan.

Gubernur Kaltim Terbitkan Izin Penangkar Benih

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Awang Faroek Ishak akan menerbitkan izin penangkar benih sesuai Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Produksi, Sertifikasi dan Peredaran Benih Bina yang mengatur izin bagi penangkar atau pengedar benih/bibit unggul bermutu.

Ekonom : Belanja Pemerintah Rendah Penyebab PDB Turun

Ekonom Bank Mandiri Leo Putra Rinaldy menilai bahwa belanja pemerintah yang rendah menjadi salah satu penyebab pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Indonesia mengalami tren perlambatan.