Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jambore Pramuka Nasional 2015 Diusulkan Di Mamasa

anwar adnan saleh, penyelenggaraan jambore nasional 2015, di kabupaten mamasa

Posted on 28 Jun 2013. Hits : 1095

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar penyelenggaraan Jambore Nasional 2015 di Kabupaten Mamasa.

Bandara di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, kata Gubernur, dapat dijadikan areal untuk menjadi pusat pelaksanaan Jambore Pramuka tingkat nasional.

Menurut dia, tempat itu sangat layak menjadi lokasi pelaksanaan Jambore Nasional karena daerah itu memiliki keindahan alam yang sangat memesona.

Kecamatan Sumarorong yang berada di atas pegunungan Sulbar, kata dia, memiliki dataran rendah yang relatif cukup luas. Daerah itu dikelilingi gunung dan bukit yang indah, di samping udaranya sejuk dan dingin serta masih asri alami.

Gubernur mengatakan, apabila pemerintah pusat menyetujui Jambore Pramuka Nasional digelar di Mamasa, masyarakat di daerah itu akan terbantu karena perekonomian mereka akan melonjak dengan aktivitas pada kegiatan itu.(ant/rd)

Kemenpora Gelar Kejurnas Antar PPLP

Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar kejuaraan nasional voli indoor antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Gedung Olah Raga 17 Desember Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat sebagai ajang evaluasi terhadap pembinaan yang sudah dilakukan.

Pengeringan Waduk Setupatok Ditunda

Rencana pengeringan waduk Setupatok Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ditunda karena petani setempat masih tanam padi.

Dolar dan Pounds Melonjak di Asia

Pound menguat terhadap mata uang utama di Asia pada Jumat, setelah Skotlandia menolak kemerdekaan dari Inggris, sementara dolar ditutup di atas tingkat 110 yen untuk pertama kalinya dalam lebih dari enam tahun.