Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jambore Pramuka Nasional 2015 Diusulkan Di Mamasa

anwar adnan saleh, penyelenggaraan jambore nasional 2015, di kabupaten mamasa

Posted on 28 Jun 2013. Hits : 1095

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar penyelenggaraan Jambore Nasional 2015 di Kabupaten Mamasa.

Bandara di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, kata Gubernur, dapat dijadikan areal untuk menjadi pusat pelaksanaan Jambore Pramuka tingkat nasional.

Menurut dia, tempat itu sangat layak menjadi lokasi pelaksanaan Jambore Nasional karena daerah itu memiliki keindahan alam yang sangat memesona.

Kecamatan Sumarorong yang berada di atas pegunungan Sulbar, kata dia, memiliki dataran rendah yang relatif cukup luas. Daerah itu dikelilingi gunung dan bukit yang indah, di samping udaranya sejuk dan dingin serta masih asri alami.

Gubernur mengatakan, apabila pemerintah pusat menyetujui Jambore Pramuka Nasional digelar di Mamasa, masyarakat di daerah itu akan terbantu karena perekonomian mereka akan melonjak dengan aktivitas pada kegiatan itu.(ant/rd)

TNI Gagalkan Penimbunan Solar Di Palu

TNI AD menggagalkan upaya penimbunan solar bersubsidi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu dini hari, dari mobil berwadah besar di SPBU Jalan Dewi Sartika.

Proyek MRT Terus Digencarkan

Proyek MRT (Mass Rapid Transit) terus dilakukan, pembangunan tersebut diperkirakan akan rampung pada 2017 mendatang.

Tukang Sapu Ini Membaca Demi Pengetahuan

Membaca adalah hal yang sangat berpengaruh bagi pengetahuan seseorang.

Baliho Terpampang di Gedung Pencakar Langit

Terlihat pemandangan unik jika kita melihat Gedung Sapta Pesona, disana terpampang baliho raksasa yang memberikan informasi tentang Mandiri maraton pada Minggu, 26 Oktober 2014 akan mengadakan "Mandiri Jakarta Maraton".

Antrian Penumpang Busway

Bus Transjakarta atau sering disebut dengan Busway merupakan transportasi sang banyak diminati warga DKI Jakarta.