Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jambore Pramuka Nasional 2015 Diusulkan Di Mamasa

anwar adnan saleh, penyelenggaraan jambore nasional 2015, di kabupaten mamasa

Posted on 28 Jun 2013. Hits : 1095

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar penyelenggaraan Jambore Nasional 2015 di Kabupaten Mamasa.

Bandara di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, kata Gubernur, dapat dijadikan areal untuk menjadi pusat pelaksanaan Jambore Pramuka tingkat nasional.

Menurut dia, tempat itu sangat layak menjadi lokasi pelaksanaan Jambore Nasional karena daerah itu memiliki keindahan alam yang sangat memesona.

Kecamatan Sumarorong yang berada di atas pegunungan Sulbar, kata dia, memiliki dataran rendah yang relatif cukup luas. Daerah itu dikelilingi gunung dan bukit yang indah, di samping udaranya sejuk dan dingin serta masih asri alami.

Gubernur mengatakan, apabila pemerintah pusat menyetujui Jambore Pramuka Nasional digelar di Mamasa, masyarakat di daerah itu akan terbantu karena perekonomian mereka akan melonjak dengan aktivitas pada kegiatan itu.(ant/rd)

36 Siswa Di Ternate Tidak Ikut UN

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di Ternate, Maluku Utara (Malut) pada umumnya berjalan lancar, meskipun ada 36 siswa yang tidak ikut.

BPN Mimika Target Sertifikatkan 1.800 Bidang Tanah

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua tahun ini menargetkan untuk menuntaskan proses pembuatan sertifikat 1.

Biawer Biak Jadi Pusat Agro Wisata Tanaman

Kampung Biawer Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua dijadikan pusat agro wisat atanaman hias dan obat-obatan di wilayah pantai Utara Pulau Biak.

Ombudsman Bentuk Tim Khusus Usut Pengaduan Novel

Ombudsman Republik Indonesia akan membentuk tim khusus untuk menginvestigasi laporan dugaan maladministrasi dalam penangkapan, penahanan, penggeledahan dan penyitaan yang dialami penyidik KPK Novel Baswedan oleh Bareskrim Polri.

Suporter PSM Gelar Donor Darah Sambut HUT

Laskar Ayam Jantan (LAJ) yang merupakan salah satu kelompok suporter besar PSM akan menggelar donor darah dalam massal menyambut hari jadinya yang ke V di Makassar, Sulawesi Selatan, 9 Mei 2015.