Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jambore Pramuka Nasional 2015 Diusulkan Di Mamasa

anwar adnan saleh, penyelenggaraan jambore nasional 2015, di kabupaten mamasa

Posted on 28 Jun 2013. Hits : 1095

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar penyelenggaraan Jambore Nasional 2015 di Kabupaten Mamasa.

Bandara di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, kata Gubernur, dapat dijadikan areal untuk menjadi pusat pelaksanaan Jambore Pramuka tingkat nasional.

Menurut dia, tempat itu sangat layak menjadi lokasi pelaksanaan Jambore Nasional karena daerah itu memiliki keindahan alam yang sangat memesona.

Kecamatan Sumarorong yang berada di atas pegunungan Sulbar, kata dia, memiliki dataran rendah yang relatif cukup luas. Daerah itu dikelilingi gunung dan bukit yang indah, di samping udaranya sejuk dan dingin serta masih asri alami.

Gubernur mengatakan, apabila pemerintah pusat menyetujui Jambore Pramuka Nasional digelar di Mamasa, masyarakat di daerah itu akan terbantu karena perekonomian mereka akan melonjak dengan aktivitas pada kegiatan itu.(ant/rd)

Pemerintah Diminta Serius Perbaiki Hidup Nelayan

Pemerintah diminta untuk serius memperhatikan nasib nelayan di Provinsi Lampung terutama di kawasan pesisir Kabupaten Lampung Timur yang masih tergolong miskin.

Legislator Sesalkan Pengangkatan Jaksa Agung Dari Parpol

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Erma Suryani Ranik menyesalkan pengangkatan HM Prasetyo yang berasal dari Partai NasDem sebagai Jaksa Agung oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Diyakini Bakal Tolak Kenaikan TDL

Sekretaris Eksekutif Pusaka Trisakti Fahmi Habsyi yakin Presiden Joko Widodo akan menolak kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) khususnya pelanggan bersubsidi listrik 450va dan 900va walaupun harga solar bersubsidi naik menjadi Rp7.

Pemindahan Satwa KBS Tak Ditemui Kejanggalan

Penyidik Polres Kota Besar Surabaya Jawa Timur tidak menemukan kejanggalan dalam pemindahan satwa dari Kebun Binatang Surabaya (KBS) ke Taman Satwa Lembah Hijau Bandarlampung.

Legislator : Penanganan Kebakaran Harus Libatkan Semua Pihak

Legislator di DPR RI menilai pemerintah perlu melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam penanganan kebakaran hutan agar lebih efektif.