Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jambore Pramuka Nasional 2015 Diusulkan Di Mamasa

anwar adnan saleh, penyelenggaraan jambore nasional 2015, di kabupaten mamasa

Posted on 28 Jun 2013. Hits : 1095

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar penyelenggaraan Jambore Nasional 2015 di Kabupaten Mamasa.

Bandara di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, kata Gubernur, dapat dijadikan areal untuk menjadi pusat pelaksanaan Jambore Pramuka tingkat nasional.

Menurut dia, tempat itu sangat layak menjadi lokasi pelaksanaan Jambore Nasional karena daerah itu memiliki keindahan alam yang sangat memesona.

Kecamatan Sumarorong yang berada di atas pegunungan Sulbar, kata dia, memiliki dataran rendah yang relatif cukup luas. Daerah itu dikelilingi gunung dan bukit yang indah, di samping udaranya sejuk dan dingin serta masih asri alami.

Gubernur mengatakan, apabila pemerintah pusat menyetujui Jambore Pramuka Nasional digelar di Mamasa, masyarakat di daerah itu akan terbantu karena perekonomian mereka akan melonjak dengan aktivitas pada kegiatan itu.(ant/rd)

DPRD Mukomuko Larang Perusahaan Ambil Air Irigasi

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengingatkan pabrik kelapa sawit di daerah itu untuk tidak mengambil air irigasi untuk kepentingannya.

Front Pembela Ahok Sambangi Balai Kota

Lusinan demonstran yang mewakili Front Pembela Ahok mengadakan aksi damai di depan halaman Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa kemarin (31/3/2015).

Kemacetan di Tol Tanjung Priok

Puluhan kapal kargo muatan ekspor impor sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Polisi Jelaskan Kronologis Penembangkan Korban Begal

Polisi menjelaskan kronologi aksi pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan atau begal terjadi di Kota Bogor, Jawa Barat, seorang warga tewas ditembak oleh pelaku saat mencoba menyelamatkan sepeda motor milik temannya.

Pansel Bawaslu Buka Pendaftaran Calon Anggota

Panitia seleksi mulai membuka pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum, Selasa, untuk persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Desember 2015.