Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jalur Tanggamus Pesisir Barat Lampung Putus Total

jalur tanggamus, jalinbar, jalur lintas barat, pesisir barat lampung, bandarlampung

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 247

Hujan lebat yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB Senin malam membuat sejumlah sungai di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung meluap dan dilaporkan sampai memutuskan jalan lintas barat (Jalinbar).

"Jalinbar putus total, Krui dan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus tidak bisa lewat," demikian status BlackBerry Messenger Kasatlantas Lampung Barat Iptu Ikrar Potawari.

Menurut informasi sejumlah warga di daerah itu, pada Selasa dini hari, jalan di Pekon (Desa) Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan kembali amblas.

Air laut dikabarkan sudah sampai ke permukiman warga di daerah tersebut.

Jalinbar sebagai penghubung Kabupaten Tanggamus dengan Kabupaten Pesisir Barat yang baru saja dimekarkan dari Kabupaten Lampung Barat, mengalami putus total.

Informasi lain juga menyatakan Sungai (Way) Mahnay yang terletak di antara perbatasan Kecamatan Krui Selatan dan Pesisir Selatan meluap, sehingga memutuskan ruas jalan yang ada.

Jalinbar yang juga menghubungkan Pesisir Barat dengan Provinsi Bengkulu sebelumnya atau pada Minggu (2/12) malam juga putus total, karena tertutup tanah longsor akibat hujan deras berlangsung pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sejumlah warga daerah itu mengatakan, bila hujan membuat daerah itu menjadi bertambah rawan sehubungan adanya sejumlah sungai, laut dan juga perbukitan di beberapa jalan yang biasa dilintasi pengguna Jalinbar. (ant/ed)

Legislator Terima LKPJ Bupati Lombok Utara

Seluruh fraksi DPRD menerima laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu, setelah melalui berbagai analisa dan pembahasan di tingkat panitia khusus.

Gubernur : Tidak Ada Pemotongan Dan Penundaan TKD

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menegaskan bahwa, tidak ada pemotongan dan penundaan tunjangan kinerja daerah (TKD) untuk camat dan lurah se Provinsi Gorontalo.

Nono : Personel BKO Masih Dibutuhkan Maluku

Anggota DPD - RI, Nono Sampono menyatakan, personil Bawah Komando Operasi (BKO) masih dibutuhkan untuk mendukung pengamanan di Provinsi ini sehingga tidak perlu dipermasalahkan karena itu kewenangan pimpinan TNI.

Mensos : Tagana Harus Berada Di Lini Terdepan

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa mengatakan Taruna Siaga Bencana atau Tagana harus mampu berada di lini terdepan saat penanggulangan bencana.

Pemerintah-WWF Dorong Pantai Temajuk Jadi Kawasan Konservasi

Pemerintah baik daerah maupun pusat dan LSM WWF Indonesia mendorong Pantai Temajuk sepanjang 63 kilometer menjadi kawasan konservasi sehingga menjadi tempat yang kondusif untuk penyu bertelur, kata Direktur Jenderal Kawasan Konservasi dan Jenis Ikan KKP Agus Dramawan.