Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jalur Tanggamus Pesisir Barat Lampung Putus Total

jalur tanggamus, jalinbar, jalur lintas barat, pesisir barat lampung, bandarlampung

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 247

Hujan lebat yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB Senin malam membuat sejumlah sungai di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung meluap dan dilaporkan sampai memutuskan jalan lintas barat (Jalinbar).

"Jalinbar putus total, Krui dan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus tidak bisa lewat," demikian status BlackBerry Messenger Kasatlantas Lampung Barat Iptu Ikrar Potawari.

Menurut informasi sejumlah warga di daerah itu, pada Selasa dini hari, jalan di Pekon (Desa) Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan kembali amblas.

Air laut dikabarkan sudah sampai ke permukiman warga di daerah tersebut.

Jalinbar sebagai penghubung Kabupaten Tanggamus dengan Kabupaten Pesisir Barat yang baru saja dimekarkan dari Kabupaten Lampung Barat, mengalami putus total.

Informasi lain juga menyatakan Sungai (Way) Mahnay yang terletak di antara perbatasan Kecamatan Krui Selatan dan Pesisir Selatan meluap, sehingga memutuskan ruas jalan yang ada.

Jalinbar yang juga menghubungkan Pesisir Barat dengan Provinsi Bengkulu sebelumnya atau pada Minggu (2/12) malam juga putus total, karena tertutup tanah longsor akibat hujan deras berlangsung pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sejumlah warga daerah itu mengatakan, bila hujan membuat daerah itu menjadi bertambah rawan sehubungan adanya sejumlah sungai, laut dan juga perbukitan di beberapa jalan yang biasa dilintasi pengguna Jalinbar. (ant/ed)

Kadin: Jangan Anggap Remeh Industri Kreatif

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menginginkan sektor industri kreatif tidak dipandang remeh karena pertumbuhannya terus berkontribusi baik kepada perekonomian maupun penciptaan lapangan pekerjaan.

Pilkada Oleh DPRD Dinilai Pengingkaran Politik Rakyat

Pengamat Poltik dan Hukum Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur Herdiansyah Hamzah mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) melalui DPRD merupakan bentuk pengingkaran terhadap hak politik rakyat.

Jaktim Bangun Tujuh Ribu Lampu Penerangan Jalan

Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Timur membangun 7.

Ribuan Warga Dayak Hadiri 'Tumbang Anoi'

Ribuan warga Suku Dayak dari berbagai provinsi maupun Negara dipastikan menghadiri kegiatan Pumping Hai dan Napak Tilas Rapat Damai Tumbang Anoi yang telah berusia 120 tahun.

Gunung Kidul Bagikan 144 Hewan Kurban

Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membagikan masing-masing seekor hewan kurban untuk sebanyak 144 desa melalui masjid dan mushola.