Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jalur Tanggamus Pesisir Barat Lampung Putus Total

jalur tanggamus, jalinbar, jalur lintas barat, pesisir barat lampung, bandarlampung

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 247

Hujan lebat yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB Senin malam membuat sejumlah sungai di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung meluap dan dilaporkan sampai memutuskan jalan lintas barat (Jalinbar).

"Jalinbar putus total, Krui dan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus tidak bisa lewat," demikian status BlackBerry Messenger Kasatlantas Lampung Barat Iptu Ikrar Potawari.

Menurut informasi sejumlah warga di daerah itu, pada Selasa dini hari, jalan di Pekon (Desa) Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan kembali amblas.

Air laut dikabarkan sudah sampai ke permukiman warga di daerah tersebut.

Jalinbar sebagai penghubung Kabupaten Tanggamus dengan Kabupaten Pesisir Barat yang baru saja dimekarkan dari Kabupaten Lampung Barat, mengalami putus total.

Informasi lain juga menyatakan Sungai (Way) Mahnay yang terletak di antara perbatasan Kecamatan Krui Selatan dan Pesisir Selatan meluap, sehingga memutuskan ruas jalan yang ada.

Jalinbar yang juga menghubungkan Pesisir Barat dengan Provinsi Bengkulu sebelumnya atau pada Minggu (2/12) malam juga putus total, karena tertutup tanah longsor akibat hujan deras berlangsung pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sejumlah warga daerah itu mengatakan, bila hujan membuat daerah itu menjadi bertambah rawan sehubungan adanya sejumlah sungai, laut dan juga perbukitan di beberapa jalan yang biasa dilintasi pengguna Jalinbar. (ant/ed)

Tangerang Tak Mampu Cegah Penyusutan Lahan Produktif

Aparat Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mengakui tidak mampu mencegah terjadi penyusutan lahan produktif akibat dijual pemilik kepada pengembang perumahan.

Dishub Yogyakarta Matangkan Kajian Jalan Searah

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta masih mematangkan kajian perubahan jalan searah khususnya di ruas Jalan Prawirotaman, Tirtodipuran, Kemasan dan Mondorakan, serta Lempuyangan.

PLN Madura Perluas Jaringan di 27 Daerah

PLN Madura, Jawa Timur, memperluas jaringan di 27 daerah yang tersebar di empat kabupaten pada tahun 2015, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

UI-KPPPA Gelar Anugerah Kepemimpinan Perempuan Indonesia

Program Studi Kajian Gender dan Pusat Riset Gender Universitas Indonesia (UI) bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) akan menggelar malam Anugerah Kepemimpinan Perempuan Indonesia pada Selasa (31/3).

Keterlambatan Pupuk Rugikan Rp200 Triliun

Kementerian Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan keterlambatan penyaluran pupuk bersubsidi hingga ke petani telah menimbulkan kerugian hingga Rp200 triliun selama 10 tahun.