Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jalur Tanggamus Pesisir Barat Lampung Putus Total

jalur tanggamus, jalinbar, jalur lintas barat, pesisir barat lampung, bandarlampung

Posted on 18 Dec 2012. Hits : 247

Hujan lebat yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB Senin malam membuat sejumlah sungai di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung meluap dan dilaporkan sampai memutuskan jalan lintas barat (Jalinbar).

"Jalinbar putus total, Krui dan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus tidak bisa lewat," demikian status BlackBerry Messenger Kasatlantas Lampung Barat Iptu Ikrar Potawari.

Menurut informasi sejumlah warga di daerah itu, pada Selasa dini hari, jalan di Pekon (Desa) Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan kembali amblas.

Air laut dikabarkan sudah sampai ke permukiman warga di daerah tersebut.

Jalinbar sebagai penghubung Kabupaten Tanggamus dengan Kabupaten Pesisir Barat yang baru saja dimekarkan dari Kabupaten Lampung Barat, mengalami putus total.

Informasi lain juga menyatakan Sungai (Way) Mahnay yang terletak di antara perbatasan Kecamatan Krui Selatan dan Pesisir Selatan meluap, sehingga memutuskan ruas jalan yang ada.

Jalinbar yang juga menghubungkan Pesisir Barat dengan Provinsi Bengkulu sebelumnya atau pada Minggu (2/12) malam juga putus total, karena tertutup tanah longsor akibat hujan deras berlangsung pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sejumlah warga daerah itu mengatakan, bila hujan membuat daerah itu menjadi bertambah rawan sehubungan adanya sejumlah sungai, laut dan juga perbukitan di beberapa jalan yang biasa dilintasi pengguna Jalinbar. (ant/ed)

Kvitova Libas Safarova Untuk Raih Gelar New Haven

Petenis unggulan kedua yang juga juara bertahan Petra Kvitova meraih gelar turnamen WTA Connecticut Open untuk ketiga kalinya di New Haven, Sabtu waktu setempat, setelah mengalahkan petenis senegaranya dari Ceko Lucie Safarova dengan 6-7 (6/8), 6-2, 6-2.

Mensos : Lindungi Dan Bahagiakan Anak Indonesia

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat agar melindungi dan membahagiakan anak-anak Indonesia sebagai bentuk rasa cinta serta tanggung jawab menjadikan mereka menjadi generasi penerus bangsa.

Pasaman Barat Dorong Petani Tingkatkan Nilai Jagung

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mendorong petani jagung agar meningkatkan kreatifitas nilai tambah jagung.

133 Jamaah Calhaj Mukomuko Menuju Asrama Bengkulu

Pelaksana Harian Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Syafkani melepas keberangkatan 133 jamaah calon haji dari daerah itu menuju asrama haji di Kota Bengkulu.

Pengamat : Pemkab Berperan Penting Jaga Stabilitas Ekonomi

Pengamat ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, Prof DR I Wayan Lasmawan MPd mengatakan, pemerintah daerah (Pemda) berperan penting menjaga stabilitas ekonomi masyarakat saat melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.