Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jalan Layang KA Bandara Kualanamu Dibangun 2015

kemenhub, realisasi jalan layang, jalur kereta api, bandara udara kualanamu, dibangun 2015

Posted on 20 Sep 2013. Hits : 471

Kementerian Perhubungan akan merealisasikan pembangunan jalan layang untuk jalur kereta api dari Kota Medan menuju Bandar Udara Kualanamu pada tahun 2015.

Dalam diskusi dengan jajaran pers di Medan, Kamis, Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan mengatakan, pembangunan jalan layang kereta api (KA) itu dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas pascaoperasional Bandara Kualanamu.

Jalan layang yang akan dibangun tersebut bukan mendekati lokasi Bandara Kualanamu tetapi mulai Stasiun Besar KA Medan.

Namun dengan berbagai pertimbangan dan kondisi, pembangunan jalan layang KA itu baru akan dilaksanakan pada tahun 2015.

Sedangkan untuk program dalam waktu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mambangun 'double track' atau jalur ganda untuk KA yang menuju Bandara Kualanamu.

Double track tersebut akan dibangun menjelang akhir tahun 2013. 'Paling lama tahun 2014,' katanya.

Ketika dipertanyakan tentang kemungkinan kendala pembebasan lahan pembangunan double track, Bambang mengaku belum dapat menjelaskannya secara teknis.

'Penjelasan secara teknis, belum berani. Namun asti sudah dipikirkan,' katanya.

Sebelumnya, dalam dialog 'Kesiapan Publik Pindah Bandara' di Bandara Kualanamu pada 10 Juli, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bakti Gumay mengatakan, pihaknya telah menyetujui pembangunan jalan layang untuk KA menuju Bandara Kualanamu.

Persetujuan itu dilakukan karena Kemenhub telah menerima masukan dari berbagai pihak mengenai kemungkinan meningkatnya kemacetan arus lalu lintas di Kota Medan pascaoperasional KA menuju Bandara Kualanamu.

Berdasarkan rapat di Kemenhub tersebut, jalan layang tersebut akan dibangun dengan panjang sekitar enam hingga delapan kilometer.

Wakil Gubernur Sumut HT Erry Nuradi yang hadir dalam dialog itu menyampaikan apresiasinya atas keputusan Kemenhub untuk membangun jalan layang bagi jalur KA menuju Bandara Kualanamu tersebut.(ant/rd)

Beijing Denda 1.600 Perusak Lingkungan

Pemerintah Kota Beijing sejak Maret 2014 mengeluarkan 1.

Pidato Pangeran William Di Tiongkok Dapat Sambutan Meriah

Pangeran William dari Inggris mendapat banjir pujian dari pengguna internet di Tiongkok, Kamis setelah ia mengunjungi pusat perlindungan gajah liar di negeri itu dan mengecam penyelundupan satwa liar yang disebutnya sebagai "kejahatan yang keji".

AGP Jual Beras Murah Di Jabodetabek

Lembaga nirlaba Artha Graha Peduli (AGP) menggelar operasi penjualan murah di sekitar 100 titik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang bertujuan meringankan beban masyarakat menyusul kenaikan harga beras yang terus melambung.

Pakar: Tiga Fase Membesarkan Anak Islami Di Barat

Pengamat pendidikan anak dari Aberdeen Dr Syeikh Ahmed El Maghrebi mengatakan ada tiga fase perkembangan anak yang perlu diperhatikan bagi orang tua yang ingin membesarkan anak di negara Barat seperti Inggris.

Kubu Aburizal Daftarkan Gugatan Baru Ke Pengadilan

Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie mendaftarkan gugatan baru ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat terkait polemik internal partai beringin, setelah sebelumnya mencabut pengajuan kasasi di Mahkamah Agung.