Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Istri Gubernur Ketuai Lembaga Koordinator Kegiatan Sosial

semarang, kurang beruntung, kesejahteraan sosial

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 425

Istri Gubernur Jawa Tengah Sri Suharti Bibit Waluyo diangkat menjadi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial provinsi setempat yang bertugas mengoordinasi berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lembaga tersebut dikukuhkan oleh Gubernur Bibit Waluyo di Semarang, Senin, setelah selama beberapa waktu tidak aktif.

Menurut Gubernur, tugas lembaga ini perlu perhatian serius mengingat banyak orang yang hidupnya kurang beruntung.

"Masih banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung yang harus diurusi dengan baik," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh satuan kerja di lingkungan pemerintah provinsi ini dapat bekerja sama secara baik dengan lembaga ini dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial.

Ia menjelaskan dalam membantu penduduk dengan masalah kesejahteraan sosial ini maka upaya yang bertahap dan berkelanjutan.

Ia menuturkan upaya untuk menekan angka kemiskinan merupakan salah satu pekerjaan rumah yang belum dapat terselesaikan.

Menurut dia, salah satu penyebab lemahnya upaya penurunan angka kemiskinan ini yakni belum tersedianya infrastruktur pembangunan yang memadai.

Upaya untuk memperkuat infrastruktur di Jawa Tengah, lanjut dia, saat ini akan dan sedang dilakukan, seperti pengembangan Bandara Ahmad Yani, Pelabuhan Tanjung Emas, pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo, serta modernisasi alat pertanian.(ant/rd)

WWF : Butuh Rp7.582 Triliun Rehabilitasi Hutan NTT

Pimpinan WWF Indonesia Ridha Hakim mengatakan pemerintah perlu mengalokasikan anggaran sebesar RpRp7.

Moody's Pertahankan Peringkat Prancis Pada Prospek Negatif

Moody's tetap mempertahankan peringkat negatifnya untuk Prancis pada Jumat, namun -- meskipun laporan sebelumnya -- tidak membahas penurunan peringkat ekonomi yang sedang kesulitan itu.

Kredit Perbankan Bermasalah Di Bali Rp879 Miliar

Bank Indonesia (BI) wilayah III Bali-Nusa Tenggara memprediksi kondisi rasio kredit bermasalah atau Non-Performing Loan (NPL) perbankandi tahun 2014 akan meningkat, dalam triwulan II-2014 tercatat Rp879 miliar.

Diskes Denpasar-JICA Kerja Sama Selenggarakan 'TCTP'

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr Luh Putu Sri Armini mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan JICA menyelenggarakan 'The Third Country Training Program (TCTP)' Buku Kesehatan Ibu dan Anak.

BPBD Malang : Daerah Krisis Air Bersih Bertambah

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Hafie Lutfi, menyatakan daerah yang mengalami krisis air bersih bertambah karena kecamatan yang sebelumnya tidak pernah mengajukan dropping air, sekarang minta dipasok air bersih.