Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Istri Gubernur Ketuai Lembaga Koordinator Kegiatan Sosial

semarang, kurang beruntung, kesejahteraan sosial

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 425

Istri Gubernur Jawa Tengah Sri Suharti Bibit Waluyo diangkat menjadi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial provinsi setempat yang bertugas mengoordinasi berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lembaga tersebut dikukuhkan oleh Gubernur Bibit Waluyo di Semarang, Senin, setelah selama beberapa waktu tidak aktif.

Menurut Gubernur, tugas lembaga ini perlu perhatian serius mengingat banyak orang yang hidupnya kurang beruntung.

"Masih banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung yang harus diurusi dengan baik," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh satuan kerja di lingkungan pemerintah provinsi ini dapat bekerja sama secara baik dengan lembaga ini dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial.

Ia menjelaskan dalam membantu penduduk dengan masalah kesejahteraan sosial ini maka upaya yang bertahap dan berkelanjutan.

Ia menuturkan upaya untuk menekan angka kemiskinan merupakan salah satu pekerjaan rumah yang belum dapat terselesaikan.

Menurut dia, salah satu penyebab lemahnya upaya penurunan angka kemiskinan ini yakni belum tersedianya infrastruktur pembangunan yang memadai.

Upaya untuk memperkuat infrastruktur di Jawa Tengah, lanjut dia, saat ini akan dan sedang dilakukan, seperti pengembangan Bandara Ahmad Yani, Pelabuhan Tanjung Emas, pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo, serta modernisasi alat pertanian.(ant/rd)

Minuman 'Wedang Ronde' Pavorit Anak Muda

Pemilik warung angkringan di kawasan JalanImam Bonjol, Denpasar Iqbalmengatakan, minuman 'wedang ronde' yang disajikan banyak diminati kalangan anak-anak muda baik wanita mupun pria.

Telkomsel Hadirkan New Simpati Discovery

Telkomsel menghadirkan new simpati discovery yang merupakan paket berkuota hebat dengan harga hemat dari perdana simpati bagi pelanggannya.

Wisman Ke Bali Bertambah 10 Persen

Meskipun pertumbuhan ekonomi global belum sebagaimana diharapkan, namun wisatawan mancanegara yang datang ke Bali mencapai 2.

Bandara Samrat Masih Dalam Proses Pembersihan Run-Way

Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado Provinsi Sulawesi Utara masih dalam proses pembersihan abu vulkanik Gunung Lokon pada run-way atau landasan pacu.

Ekspor Kerajinan Bali Ke Perancis Stabil

Perdagangan aneka barang kerajinan buatan masyarakat Bali ke Perancis cukup stabil, karena konsumen di negeri itu menyenangi barang jenis unik dan antik.