Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Istri Gubernur Ketuai Lembaga Koordinator Kegiatan Sosial

semarang, kurang beruntung, kesejahteraan sosial

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 425

Istri Gubernur Jawa Tengah Sri Suharti Bibit Waluyo diangkat menjadi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial provinsi setempat yang bertugas mengoordinasi berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lembaga tersebut dikukuhkan oleh Gubernur Bibit Waluyo di Semarang, Senin, setelah selama beberapa waktu tidak aktif.

Menurut Gubernur, tugas lembaga ini perlu perhatian serius mengingat banyak orang yang hidupnya kurang beruntung.

"Masih banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung yang harus diurusi dengan baik," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh satuan kerja di lingkungan pemerintah provinsi ini dapat bekerja sama secara baik dengan lembaga ini dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial.

Ia menjelaskan dalam membantu penduduk dengan masalah kesejahteraan sosial ini maka upaya yang bertahap dan berkelanjutan.

Ia menuturkan upaya untuk menekan angka kemiskinan merupakan salah satu pekerjaan rumah yang belum dapat terselesaikan.

Menurut dia, salah satu penyebab lemahnya upaya penurunan angka kemiskinan ini yakni belum tersedianya infrastruktur pembangunan yang memadai.

Upaya untuk memperkuat infrastruktur di Jawa Tengah, lanjut dia, saat ini akan dan sedang dilakukan, seperti pengembangan Bandara Ahmad Yani, Pelabuhan Tanjung Emas, pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo, serta modernisasi alat pertanian.(ant/rd)

Forum MD2 Bertekad Amandemen UU Keuangan

Forum Anggota MPR, DPR dan DPD (MD2) dengan asal dari Riau bertekad memperjuangkan amandemen Undang-undang No.

Pemkot Luncurkan Layanan Perizinan 'Mobile'

Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, meluncurkan program layanan perizinan "mobile" agar lebih transparan soal pembiayaan dan mudah dijangkau masyarakat setempat.

Dinkes Dirikan Pos Kesehatan Natal

Dinas Kesehatan Kota Medan mendirikan 10 pos kesehatan yang tergabung bersama petugas kepolisian untuk mengantisipasi mudik Natal dan Tahun Baru.

Tiongkok Berniat Bantu Rusia Atasi Krisis Ekonomi

Tiongkok berniat membantu Rusia jika dibutuhkan meski di sisi lain yakin bahwa Moskow punya kemampuan untuk mengatasi sendiri krisis ekonomi yang tengah mendera negara tersebut, demikian pernyataan Menteri Luar Negeri Wang Yi sebagaimana dikutip dari surat kabar China Daily Senin.

Sawit Sumber Mas Akuisisi Dua Perusahaan

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk akan mengakuisisi dua perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Tengah sebagai upaya perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan produksi, operasional serta finansial perseroan.