Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Istri Gubernur Ketuai Lembaga Koordinator Kegiatan Sosial

semarang, kurang beruntung, kesejahteraan sosial

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 425

Istri Gubernur Jawa Tengah Sri Suharti Bibit Waluyo diangkat menjadi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial provinsi setempat yang bertugas mengoordinasi berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lembaga tersebut dikukuhkan oleh Gubernur Bibit Waluyo di Semarang, Senin, setelah selama beberapa waktu tidak aktif.

Menurut Gubernur, tugas lembaga ini perlu perhatian serius mengingat banyak orang yang hidupnya kurang beruntung.

"Masih banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung yang harus diurusi dengan baik," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh satuan kerja di lingkungan pemerintah provinsi ini dapat bekerja sama secara baik dengan lembaga ini dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial.

Ia menjelaskan dalam membantu penduduk dengan masalah kesejahteraan sosial ini maka upaya yang bertahap dan berkelanjutan.

Ia menuturkan upaya untuk menekan angka kemiskinan merupakan salah satu pekerjaan rumah yang belum dapat terselesaikan.

Menurut dia, salah satu penyebab lemahnya upaya penurunan angka kemiskinan ini yakni belum tersedianya infrastruktur pembangunan yang memadai.

Upaya untuk memperkuat infrastruktur di Jawa Tengah, lanjut dia, saat ini akan dan sedang dilakukan, seperti pengembangan Bandara Ahmad Yani, Pelabuhan Tanjung Emas, pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo, serta modernisasi alat pertanian.(ant/rd)

Waspada Demam Berdarah

Dinas Kesehatan Kota Ternate, Maluku Utara, meminta warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan guna mengantisipasi penyakit demam berdarah yang biasanya menyerang saat musim hujan.

Ki Sung Yeung Gembira Dapat Bertahan Di Swansea

Gelandang Korea Selatan Ki Sung Yeung telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan klub Liga Utama Inggris Swansea, menyusul start impresif pada awal musim.

Wartawan Ditembak Mati

Pria bersenjata menembaki kantor-kantor berita swasta domestik di barat daya Pakistan Kamis, menewaskan tiga orang termasuk dua wartawan, kata para pejabat.

Sulut Ekspor Komoditi Unggulan ke Beberapa Negara

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengekspor lima komoditi unggulan daerah ke berbagai negara di dunia, pada pekan kedua Agustus 2014.

Kemlu Akan Jemput WNI Korban Agresi Israel

Kementerian Luar Negeri dan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dikabarkan akan menjemput WNI Rinawati binti Ruhendi Mukman (35) yang menjadi korban agresi militer Israel.