Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Istri Gubernur Ketuai Lembaga Koordinator Kegiatan Sosial

semarang, kurang beruntung, kesejahteraan sosial

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 414

Istri Gubernur Jawa Tengah Sri Suharti Bibit Waluyo diangkat menjadi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial provinsi setempat yang bertugas mengoordinasi berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lembaga tersebut dikukuhkan oleh Gubernur Bibit Waluyo di Semarang, Senin, setelah selama beberapa waktu tidak aktif.

Menurut Gubernur, tugas lembaga ini perlu perhatian serius mengingat banyak orang yang hidupnya kurang beruntung.

"Masih banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung yang harus diurusi dengan baik," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh satuan kerja di lingkungan pemerintah provinsi ini dapat bekerja sama secara baik dengan lembaga ini dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial.

Ia menjelaskan dalam membantu penduduk dengan masalah kesejahteraan sosial ini maka upaya yang bertahap dan berkelanjutan.

Ia menuturkan upaya untuk menekan angka kemiskinan merupakan salah satu pekerjaan rumah yang belum dapat terselesaikan.

Menurut dia, salah satu penyebab lemahnya upaya penurunan angka kemiskinan ini yakni belum tersedianya infrastruktur pembangunan yang memadai.

Upaya untuk memperkuat infrastruktur di Jawa Tengah, lanjut dia, saat ini akan dan sedang dilakukan, seperti pengembangan Bandara Ahmad Yani, Pelabuhan Tanjung Emas, pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo, serta modernisasi alat pertanian.(ant/rd)

Prancis Evakuasi Warganya Dari Libya

Prancis mengevakuasi warga negaranya dari Libya, Selasa, di tengah-tengah peningkatan pelanggaran hukum dan kerusuhan, menurut sumber pemerintah, setelah langkah serupa dilakukan oleh negara-negara Eropa lainnya.

Ragunan Dipadati 121.000 Pengunjung Hari Kedua Lebaran

Pihak pengelola tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan mencatat 121.

Subang-Cikamurang Arah Cirebon Padat Merayap

Arus lalu lintas dari gerbang tol Sadang Purwakarta melalui Kabupaten Subang melintasi Cikamurang Indramayu mengarah Cirebon, Jawa Barat, padat merayap.

Arus Lalu Lintas Sumedang-Bandung Ramai Lancar

Memasuki H+1 lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah arus lalu lintas dari Kabupaten Sumedang mengarah Bandung melintasi Cijelag-Nyalindung-Cadas Pangeran ramai lancar, kendaraan roda empat mendominasi arus mudik.

Puncak Arus Balik Pelabuhan Merak H+5

Puncak arus balik Pelabuhan Merak, Banten, diperkirakan pada H+5 atau Sabtu (2/8) menuju penyeberangan Pelabuhan Bakauheni, Lampung.