Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Istri Gubernur Ketuai Lembaga Koordinator Kegiatan Sosial

semarang, kurang beruntung, kesejahteraan sosial

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 358

Istri Gubernur Jawa Tengah Sri Suharti Bibit Waluyo diangkat menjadi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial provinsi setempat yang bertugas mengoordinasi berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lembaga tersebut dikukuhkan oleh Gubernur Bibit Waluyo di Semarang, Senin, setelah selama beberapa waktu tidak aktif.

Menurut Gubernur, tugas lembaga ini perlu perhatian serius mengingat banyak orang yang hidupnya kurang beruntung.

"Masih banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung yang harus diurusi dengan baik," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh satuan kerja di lingkungan pemerintah provinsi ini dapat bekerja sama secara baik dengan lembaga ini dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial.

Ia menjelaskan dalam membantu penduduk dengan masalah kesejahteraan sosial ini maka upaya yang bertahap dan berkelanjutan.

Ia menuturkan upaya untuk menekan angka kemiskinan merupakan salah satu pekerjaan rumah yang belum dapat terselesaikan.

Menurut dia, salah satu penyebab lemahnya upaya penurunan angka kemiskinan ini yakni belum tersedianya infrastruktur pembangunan yang memadai.

Upaya untuk memperkuat infrastruktur di Jawa Tengah, lanjut dia, saat ini akan dan sedang dilakukan, seperti pengembangan Bandara Ahmad Yani, Pelabuhan Tanjung Emas, pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo, serta modernisasi alat pertanian.(ant/rd)

Warga Kanada Unjuk Rasa

Beberapa ribu orang turun ke jalan di kota-kota terbesar Kanada Sabtu untuk menyerukan legalisasi ganja - unjuk rasa tahunan yang terjadi secara internasional setiap 20 April.

Polres Oku Ringkus Bandar Narkoba

Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan berhasil meringkus bandar narkoba jenis sabu-sabu dengan tersangka Erw (30), warga Desa Baturaden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten setempat, Minggu (20/4).

Pesawat Ringan Jatuh di Filipina

Pesawat ringan lain yang digunakan untuk penyemprotan pestisida di perkebunan pisang jatuh di Filipina selatan selama akhir pekan, kata polisi Senin.

Semangat Belajar Pasar Modal Kaum Wanita Meningkat

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa semangat perempuan untuk belajar mengenal industri pasar modal cenderung meningkat.

'Legowo' Terima Kekalahan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau menyatakan "legowo" menerima kekalahan pada pemilu legislatif 2014 untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi yang diperkirakan hanya mendapat tiga kursi.