Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

IPB Digandeng PTPN Kerja Sama Tridarma PT

institut pertanian bogor , pt perkebunan nusantara x , program tridarma perguruan tinggi , bogor

Posted on 17 Jun 2013. Hits : 513


Institut Pertanian Bogor digandeng PT Perkebunan Nusantara X untuk bekerja sama terkait program tridarma perguruan tinggi (PT), yakni mencakup penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat.

"Naskah kerja sama tersebut telah ditandatangani oleh Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto dan Direktur Utama PTPN X (Persero) Ir Subiyono," kata staf Humas IPB Waluyo Suprihartono di Bogor, Jawa Barat, Senin.

Ia menjelaskan sebelum acara penandatanganan kerja sama itu dilakukan kuliah umum terkait dengan tema utama "Integrasi Gula Nasional" dengan narasumber Direktur Utama PTPN X Subiyono.

Sedangkan sub-tema yang diusung adalah "Strategi Terpadu Membangun Kembali Kejayaan Industri Berbasis Tebu di Indonesia".

Menurut Subiyono, masalah tebu adalah masalah perjuangan bangsa.

Ia mengatakan bahwa PTPN X akan melaksanakan tiga strategi unggulan yakni efisiensi, diversifikasi, dan optimalisasi (EDO).

Hingga saat ini, kata dia, strategi yang berhasil dilaksanakan adalah pengefisiensian bahan bakar.

"Karena bahan bakar yang dipakai berasal dari ampas tebu itu sendiri," katanya.

Pihaknya mengajak pemangku kepentingan untuk mengembangkan dan memajukan komoditas tebu bersama-sama.

"Usaha ini tidak akan menjadi semangat nasional jika tidak ada dukungan dari semua pihak," katanya. (ant/ed)

DPRD Tindaklanjuti Aspirasi Buruh Di Sumsel

Komisi V DPRD Sumatera Selatan akan menindaklanjuti aspirasi para buruh yang disampaikan ke lembaga legislatif tersebut, terkait kesejahteraan para buruh di provinsi itu.

PKK Bogor Bentuk Komunitas Warga Tanpa Rokok

Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Jawa Barat membentuk Komunitas Warga Tanpa Rokok dalam rangka mendukung implementasi Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2009 tentang kawasan tanpa rokok (KTR) yang bertujuan untuk melindungi kesehatan masyarakat dari bahaya merokok.

Disperindag Amankan Ratusan Miras Dari Swalayan Pekanbaru

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pekanbaru, berhasil menyita ratusan botol minuman keras mengandung alkohol kadar dibawah lima persen dari sebuah swalayan Giant karena tidak mengantongi izin Surat Keterangan Penjualan Akhir atau SKPA.

Belasan Anak Inhil Unjuk Keterampilan Di Pekanbaru

Sebanyak 18 anak dari Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, akan unjuk keterampilan dalam ajang perlombaan balas pantun, lomba fashion show baju melayu, lomba puisi dan pentas seni tari, di Kota Pekanbaru pada 30 April 2015.

Sekda Sumenep : Pencairan Dana Pilkada Tunggu NPHD

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Hadi Soetarto menyatakan pencairan dana pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat kepada para pihak terkait menunggu penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD).