Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

IPB Digandeng PTPN Kerja Sama Tridarma PT

institut pertanian bogor , pt perkebunan nusantara x , program tridarma perguruan tinggi , bogor

Posted on 17 Jun 2013. Hits : 513


Institut Pertanian Bogor digandeng PT Perkebunan Nusantara X untuk bekerja sama terkait program tridarma perguruan tinggi (PT), yakni mencakup penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat.

"Naskah kerja sama tersebut telah ditandatangani oleh Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto dan Direktur Utama PTPN X (Persero) Ir Subiyono," kata staf Humas IPB Waluyo Suprihartono di Bogor, Jawa Barat, Senin.

Ia menjelaskan sebelum acara penandatanganan kerja sama itu dilakukan kuliah umum terkait dengan tema utama "Integrasi Gula Nasional" dengan narasumber Direktur Utama PTPN X Subiyono.

Sedangkan sub-tema yang diusung adalah "Strategi Terpadu Membangun Kembali Kejayaan Industri Berbasis Tebu di Indonesia".

Menurut Subiyono, masalah tebu adalah masalah perjuangan bangsa.

Ia mengatakan bahwa PTPN X akan melaksanakan tiga strategi unggulan yakni efisiensi, diversifikasi, dan optimalisasi (EDO).

Hingga saat ini, kata dia, strategi yang berhasil dilaksanakan adalah pengefisiensian bahan bakar.

"Karena bahan bakar yang dipakai berasal dari ampas tebu itu sendiri," katanya.

Pihaknya mengajak pemangku kepentingan untuk mengembangkan dan memajukan komoditas tebu bersama-sama.

"Usaha ini tidak akan menjadi semangat nasional jika tidak ada dukungan dari semua pihak," katanya. (ant/ed)

Bisnis Online Rugikan Indonesia

Ciber Park Indonesia, menyatakan bisnis online telah merugikan Indonesia miliaran dolar karena pengawasan pajak dari transaksi online belum tersentuh sama sekali.

PPP Gabung Dengan Golkar

Partai Persatuan Pembangunan akan bergabung dengan Fraksi Partai Golkar di DPRD Sumatera Selatan, karena perolehan kursinya tidak mencukupi untuk membentuk fraksi.

Perkantoran Kupang Terganggu Pemadaman Listrik

Pemadaman listrik secara bergilir sejak Senin (29/9), cukup mengganggu aktivitas perkantoran dan usaha di Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sungai Kalimalang Menghitam

Warga di sekitar bantaran Sungai Kalimalang, Cipinang Melayu, mengeluhkan air sungai yang tiba-tiba menjadi hitam dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Pembagian Cukai Rokok Rendah

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengatakan bagi hasil penerimaan cukai rokok untuk daerah nisbi rendah, sehingga dia tidak segan untuk melakukan pengendalian tembakau di daerahnya.