Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hulu Sungai Tengah Gelar Operasi Katarak Gratis

hulu sungai tengah, operasi katarak gratis, sido muncul, barabai, banjarmasin

Posted on 27 Dec 2012. Hits : 313

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar operasi penyakit mata katarak secara gratis bagi warga yang kurang mampu di wilayah tersebut.

Operasi katarak tersebut digelar bekerja sama dengan sebuah perusahaan jamu, PT Sido Muncul, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri Barabai, Ibu Kota Hulu Sungai Tengah demikian staf Humas Pemkab Hulu Sungai Tengah, Faturahman, Kamis.

Mengutip keterangan Direktur RSUD H Damanhuri Barabai dr. Kusudiarto, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menderita katarak yang ditangani langsung oleh Tim Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) sebanyak delapan orang dan satu orang dokter mata dari RSUD H Damanhuri.

Masyarakat yang mendaftar untuk minta di operasi mencapai 137 orang, dan sudah melebihi target yang direncanakan yaitu 100 orang, katanya.

"Kami berharap, masyarakat bisa sabar dalam menjalani operasi dan pengobatan selanjutnya. Karena pada dasarnya, segala macam penyakit tidak ada yang bisa disembuhkan secara instan melainkan memalui proses-proses tertentu," tuturnya.

Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid didampingi Ibu Hj Tintainah Harun Nurasid juga meninjau suasana Oprasi katarak Massal.

Bupati Harun juga berkesempatan menyapa para pasien katarak yang belum atau yang sudah di operasi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat HST yang mengalami penyakit katarak bisa disembuhkan dan dapat melihat dengan jelas," katanya.

Bantuan operasi katarak massal kali ini langsung diserahkan secara simbolis oleh artis dari Jakarta yaitu Piyu (PADI) dan Donny Kesuma yang keduanya merupakan ikon dari Sido Muncul dan diterima langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid. (ant/ed)

Banten Kembangkan Karet Jadi Komoditas Unggulan

Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi Banten mengembangkan tanaman karet menjadi komoditas unggulan daerah karena terbukti mampu menumbuhkan perekonomian perdesaan dan menyerap ribuan tenaga kerja lokal.

Naskah Kuno Kesultanan Inderapura Akan Dipamerkan

Naskah kuno milik keturunan Kesultanan Inderapura, Pesisir Selatan, pertama kalinya akan diperlihatkan kepada khalayak ramai Sumatera Barat (Sumbar) dalam pameran yang digelar UPTD Museum Nagari Adityawarman Padang, Selasa (23/9).

Kawasan Sungai Jawi Pontianak Dijadikan Wisata Kuliner

Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, akan menata kawasan pinggir Sungai Jawi mulai dari Jalan H Rais A Rahman hingga ujung jembatan Jalan dr Wahidin untuk dijadikan tempat wisata kuliner.

Disperindagpas Indragiri Hulu Awasi Harga Elpiji

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, tetap mengawasi pelaksanaan harga eceran tertinggi (HET) elpiji 12 kilogram pascakenaikan harga bahan bakar tersebut.

Dua Calhaj Palembang Wafat Di Tanah Suci

Dua calon haji dari Embarkasi Palembang dilaporkan wafat di Tanah Suci yakni Yansuri Zainal Abidin dari kelompok terbang 7 dan Herawati Sukarno dari kloter 3.