Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hulu Sungai Tengah Gelar Operasi Katarak Gratis

hulu sungai tengah, operasi katarak gratis, sido muncul, barabai, banjarmasin

Posted on 27 Dec 2012. Hits : 313

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar operasi penyakit mata katarak secara gratis bagi warga yang kurang mampu di wilayah tersebut.

Operasi katarak tersebut digelar bekerja sama dengan sebuah perusahaan jamu, PT Sido Muncul, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri Barabai, Ibu Kota Hulu Sungai Tengah demikian staf Humas Pemkab Hulu Sungai Tengah, Faturahman, Kamis.

Mengutip keterangan Direktur RSUD H Damanhuri Barabai dr. Kusudiarto, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menderita katarak yang ditangani langsung oleh Tim Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) sebanyak delapan orang dan satu orang dokter mata dari RSUD H Damanhuri.

Masyarakat yang mendaftar untuk minta di operasi mencapai 137 orang, dan sudah melebihi target yang direncanakan yaitu 100 orang, katanya.

"Kami berharap, masyarakat bisa sabar dalam menjalani operasi dan pengobatan selanjutnya. Karena pada dasarnya, segala macam penyakit tidak ada yang bisa disembuhkan secara instan melainkan memalui proses-proses tertentu," tuturnya.

Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid didampingi Ibu Hj Tintainah Harun Nurasid juga meninjau suasana Oprasi katarak Massal.

Bupati Harun juga berkesempatan menyapa para pasien katarak yang belum atau yang sudah di operasi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat HST yang mengalami penyakit katarak bisa disembuhkan dan dapat melihat dengan jelas," katanya.

Bantuan operasi katarak massal kali ini langsung diserahkan secara simbolis oleh artis dari Jakarta yaitu Piyu (PADI) dan Donny Kesuma yang keduanya merupakan ikon dari Sido Muncul dan diterima langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid. (ant/ed)

Demonstran Hadang Ratusan Mobil Kontraktor

Massa yang tergabung dalam Komite Reformasi Perjuangan Hak Putra Melayu Riau (KRPHPMR) menggelar demonstrasi dengan menghadang sekitar 200 unit mobil kontraktor PT Chevron Pacific Indonesia di Duri, Bengkalis, Riau, Senin.

Hamilton Juara Dunia Setelah Menang Di Abu Dhabi

Lewis Hamilton dimahkotai gelar juara dunia kategori pebalap 2014 pada Minggu, setelah ia memenangi balap penutup musim Grand Prix Abu Dhabi.

Perundingan Darfur Dimulai di Addis Ababa

Perundingan-perundingan antara pemerintah dan kelompok pemberontak Sudan, "Gerakan Kesetaraan dan Keadilan" dan "Gerakan Pembebasan Sudan" dimulai di Addis Ababa, Ethiopia, Ahad, menurut laporan media resmi.

Nasdem Minta Pemkab Tangani Banjir Jangka Panjang

Penggurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasional Demokrat Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta pemerintah setempat memikirkan cara penanganan banjir bandang di daerah itu untuk jangka panjang.

Akfar Samarinda Akui Perhatian Gubernur Terhadap Pendidikan

Direktur Akademi Farmasi (Akfar) Samarinda Fahmi Supomo mengakui perhatian Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak terhadap pembangunan bidang pendidikan yang dirasakan para mahasiswa dan dosen.