Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hulu Sungai Tengah Gelar Operasi Katarak Gratis

hulu sungai tengah, operasi katarak gratis, sido muncul, barabai, banjarmasin

Posted on 27 Dec 2012. Hits : 313

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar operasi penyakit mata katarak secara gratis bagi warga yang kurang mampu di wilayah tersebut.

Operasi katarak tersebut digelar bekerja sama dengan sebuah perusahaan jamu, PT Sido Muncul, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri Barabai, Ibu Kota Hulu Sungai Tengah demikian staf Humas Pemkab Hulu Sungai Tengah, Faturahman, Kamis.

Mengutip keterangan Direktur RSUD H Damanhuri Barabai dr. Kusudiarto, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menderita katarak yang ditangani langsung oleh Tim Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) sebanyak delapan orang dan satu orang dokter mata dari RSUD H Damanhuri.

Masyarakat yang mendaftar untuk minta di operasi mencapai 137 orang, dan sudah melebihi target yang direncanakan yaitu 100 orang, katanya.

"Kami berharap, masyarakat bisa sabar dalam menjalani operasi dan pengobatan selanjutnya. Karena pada dasarnya, segala macam penyakit tidak ada yang bisa disembuhkan secara instan melainkan memalui proses-proses tertentu," tuturnya.

Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid didampingi Ibu Hj Tintainah Harun Nurasid juga meninjau suasana Oprasi katarak Massal.

Bupati Harun juga berkesempatan menyapa para pasien katarak yang belum atau yang sudah di operasi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat HST yang mengalami penyakit katarak bisa disembuhkan dan dapat melihat dengan jelas," katanya.

Bantuan operasi katarak massal kali ini langsung diserahkan secara simbolis oleh artis dari Jakarta yaitu Piyu (PADI) dan Donny Kesuma yang keduanya merupakan ikon dari Sido Muncul dan diterima langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid. (ant/ed)

Ketentuan Ekspor TImah Direvisi

Pemerintah merevisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 44 tahun 2014 tentang Ketentuan Ekspor Timah, meskipun peraturan tersebut baru akan mulai diberlakukan pada 1 November 2014.

Pertumbuhan Ekonomi Paling Realistis 5,3 Persen

Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia 2014 paling realistis berada pada angka 5,3 persen atau lebih rendah dari asumsi APBN-Perubahan sebesar 5,5 persen.

30 Guru PAUD Aceh Jaya ke Jabar

Sebanyak 30 guru Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Aceh Jaya dikirim ke Jawa Barat untuk mengikuti pelatihan kompetensi tenaga pendidik di Bandung.

Pemerintah Bangun 60 Menara TVRI

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI akan membangun 60 unit menara siar untuk TVRI di seluruh Indonesia hingga 2015 karena lembaga penyiaran publik itu harus siap menghadapi sistem informasi berformat digital.

ISOC Kecam Serangan Terhadap Wanita Thailand

Komando Operasi Keamanan Internal (ISOC) mengutuk serangan bom pinggir jalan di Provinsi Pattani, yang mengakibatkan kematian seorang guru perempuan.