Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hulu Sungai Tengah Gelar Operasi Katarak Gratis

hulu sungai tengah, operasi katarak gratis, sido muncul, barabai, banjarmasin

Posted on 27 Dec 2012. Hits : 313

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar operasi penyakit mata katarak secara gratis bagi warga yang kurang mampu di wilayah tersebut.

Operasi katarak tersebut digelar bekerja sama dengan sebuah perusahaan jamu, PT Sido Muncul, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri Barabai, Ibu Kota Hulu Sungai Tengah demikian staf Humas Pemkab Hulu Sungai Tengah, Faturahman, Kamis.

Mengutip keterangan Direktur RSUD H Damanhuri Barabai dr. Kusudiarto, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menderita katarak yang ditangani langsung oleh Tim Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) sebanyak delapan orang dan satu orang dokter mata dari RSUD H Damanhuri.

Masyarakat yang mendaftar untuk minta di operasi mencapai 137 orang, dan sudah melebihi target yang direncanakan yaitu 100 orang, katanya.

"Kami berharap, masyarakat bisa sabar dalam menjalani operasi dan pengobatan selanjutnya. Karena pada dasarnya, segala macam penyakit tidak ada yang bisa disembuhkan secara instan melainkan memalui proses-proses tertentu," tuturnya.

Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid didampingi Ibu Hj Tintainah Harun Nurasid juga meninjau suasana Oprasi katarak Massal.

Bupati Harun juga berkesempatan menyapa para pasien katarak yang belum atau yang sudah di operasi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat HST yang mengalami penyakit katarak bisa disembuhkan dan dapat melihat dengan jelas," katanya.

Bantuan operasi katarak massal kali ini langsung diserahkan secara simbolis oleh artis dari Jakarta yaitu Piyu (PADI) dan Donny Kesuma yang keduanya merupakan ikon dari Sido Muncul dan diterima langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid. (ant/ed)

Unimed Pecahkan Dua Kali Rekor MURI

Universitas Negeri Medan (Unimed) selama tahun 2014 ini telah dua kali memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam bidang pendidikan.

Daerah Resapan Lereng Merapi Perlu Diproteksi

Daerah resapan air di lereng Gunung Merapi di Kabupaten Klaten dan Boyolali, Jawa Tengah, perlu diproteksi agar sumber daya air tetap terjaga, kata peneliti Paris-Sorbonne University, Prancis, Adrian Selles.

DKI: 5 Kelurahan Dipasang Alat Deteksi Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera memasang alat khusus sistem peringatan bencana di lima kelurahan rawan banjir yang ada di Kota Jakarta.

Staf Ahli Sarankan Umat Beragama Jaga Kerukunan

Staf Ahli Bidang Pembangunan Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fadli menyarankan kepada seluruh umat beragama agar menjaga kerukunan dan toleransi dalam rangka peningkatan pembangunan nasional.

Tiongkok Serukan Jepang Untuk Akhiri Operasi Jet Tempur Acak

Tiongkok menyerukan Jepang untuk menghentikan operasi pesawat jet tempur acaknya terhadap pesawat Tiongkok menyusul kenaikan jumlah operasi tersebut, dan mengatakan itu sebagai sumber masalah keamanan penerbangan.