Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hulu Sungai Tengah Gelar Operasi Katarak Gratis

hulu sungai tengah, operasi katarak gratis, sido muncul, barabai, banjarmasin

Posted on 27 Dec 2012. Hits : 313

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar operasi penyakit mata katarak secara gratis bagi warga yang kurang mampu di wilayah tersebut.

Operasi katarak tersebut digelar bekerja sama dengan sebuah perusahaan jamu, PT Sido Muncul, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri Barabai, Ibu Kota Hulu Sungai Tengah demikian staf Humas Pemkab Hulu Sungai Tengah, Faturahman, Kamis.

Mengutip keterangan Direktur RSUD H Damanhuri Barabai dr. Kusudiarto, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menderita katarak yang ditangani langsung oleh Tim Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) sebanyak delapan orang dan satu orang dokter mata dari RSUD H Damanhuri.

Masyarakat yang mendaftar untuk minta di operasi mencapai 137 orang, dan sudah melebihi target yang direncanakan yaitu 100 orang, katanya.

"Kami berharap, masyarakat bisa sabar dalam menjalani operasi dan pengobatan selanjutnya. Karena pada dasarnya, segala macam penyakit tidak ada yang bisa disembuhkan secara instan melainkan memalui proses-proses tertentu," tuturnya.

Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid didampingi Ibu Hj Tintainah Harun Nurasid juga meninjau suasana Oprasi katarak Massal.

Bupati Harun juga berkesempatan menyapa para pasien katarak yang belum atau yang sudah di operasi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat HST yang mengalami penyakit katarak bisa disembuhkan dan dapat melihat dengan jelas," katanya.

Bantuan operasi katarak massal kali ini langsung diserahkan secara simbolis oleh artis dari Jakarta yaitu Piyu (PADI) dan Donny Kesuma yang keduanya merupakan ikon dari Sido Muncul dan diterima langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid. (ant/ed)

500 Calon Tenaga Kerja Industri Nikel Diseleksi

Sebanyak 500 orang calon tenaga kerja untuk industri nikel di Kabupaten Bantaeng mengikuti seleksi yang diselenggarakan PT Huady Nickel Alloy Indonesia.

Jabar Dukung Lembaga Pelayanan Satu Atap TKI

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat mendukung wacana pembentukan Lembaga Pelayanan Satu Atap Penempatan dan Perlindungan TKI (LPSA-P2TKI) yang baru untuk memaksimalkan pelayanan dan perlindungan para pekerja di luar negeri.

Kemensos: Sumsel Provinsi Terbaik Penyaluran PKH

Kepala Sub Direktorat Kerja Sama Kementerian Sosial DR Oetami Dewi mengatakan, Provinsi Sumatera Selatan terbaik dalam penyaluran dana Program Keluarga Harapan.

Wapres: Menjaga Lingkungan Tanggung Jawab Semua Negara

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan usaha menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab semua negara, baik negara berkembang maupun maju.

Dompet Dhuafa Bakal Kirim Tim ke Nepal

Lembaga kemanusiaan Indonesia Dompet Dhuafa bakal mengirim tim kemanusiaan ke Nepal guna merespons dampak gempa bumi berkekuatan 7,9 Skala Richter yang diberitakan menewaskan lebih dari 2.