Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hotel Sumsel Supaya Tampilkan Kesenian Daerah

hotel sumsel, kesenian daerah, pergantian tahun, palembang

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 243

Sejumlah pengelola hotel di Sumatera Selatan supaya menampilkan kesenian khas daerah menyambut pergantian tahun, sehingga diharapkan kesenian itu semakin dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, menampilkan hiburan khas daerah itu untuk memperkenalkan kesenian yang ada di provinsi ini.

Sumsel banyak kesenian khas daerah dan bila itu ditampilkan kepada tamu yang menginap di hotel, maka kesenian daerah semakin dikenal masyarakat luar, katanya.

Selain itu dengan digelarnya kesenian khas daerah, maka secara tidak langsung keberadaan seni budaya daerah semakin lestari, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumsel.

Umumnya wisatawan nusantara maupun mancanegara ingin mengetahui kesenian daerah yang dikunjungi, sehingga itu perlu diperkenalkan, kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, dengan akan datangnya pergantian tahun nanti diharapkan pengusaha hotel bisa menampilkan kesenian khas daerah.

Dia mengatakan, upaya supaya ditampilkannya kesenian khas daerah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Sumsel.

Hal ini karena Dewan Kesenian Sumsel memiliki seniman yang setiap saat bisa ditampilkan dalam berbagai kegiatan, termasuk menyambut tahun baru 2013.

Ia berharap, malam pergantian tahun nanti kesenian khas Sumsel ditampilkan oleh pengelola sejumlah hotel. (ant/ed)

Lawan Vietnam Tolok Ukur Kekuatan Timnas U-22

Pertandingan uji coba melawan Vietnam di Hanoi, Senin (9/3) akan dijadikan tolok ukur kekuatan Timnas Indonesia sebelum turun pada kualifikasi Piala Asia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 27-31 Maret.

Bulog Riau Hentikan Raskin Di Daerah Pengutang

Badan Urusan Logistik (Bulog) Regional Riau dan Kepulauan Riau akan memberhentikan pengiriman beras jatah orang miskin (Raskin) ke daerah yang masih menjadi pengutang pada periode lalu.

Warga Minta Pemerintah Perbaiki Jembatan Axuri Mamuju

Warga yang bermukin di jalan Andi Endang, Kelurahan Rimuku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, meminta kepada pemerintah setempat untuk memperbaiki jembatan penghubung BTN Axuri yang roboh semenjak enam bulan lalu.

Koarmatim-AL India Gelar 'Passex' Di Laut Jawa

Kapal perang Koarmatim dan Angkatan Laut (AL) India menggelar Latihan 'Passing Exercise' (Passex) di Laut Jawa.

YLKI : Operasi Pasar Beras Harus Tepat Sasaran

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesua (YLKI) Lampung menilai, pelaksanaan operasi pasar beras murah di daerah ini tidak tepat sasaran.