Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hotel Sumsel Supaya Tampilkan Kesenian Daerah

hotel sumsel, kesenian daerah, pergantian tahun, palembang

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 243

Sejumlah pengelola hotel di Sumatera Selatan supaya menampilkan kesenian khas daerah menyambut pergantian tahun, sehingga diharapkan kesenian itu semakin dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, menampilkan hiburan khas daerah itu untuk memperkenalkan kesenian yang ada di provinsi ini.

Sumsel banyak kesenian khas daerah dan bila itu ditampilkan kepada tamu yang menginap di hotel, maka kesenian daerah semakin dikenal masyarakat luar, katanya.

Selain itu dengan digelarnya kesenian khas daerah, maka secara tidak langsung keberadaan seni budaya daerah semakin lestari, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumsel.

Umumnya wisatawan nusantara maupun mancanegara ingin mengetahui kesenian daerah yang dikunjungi, sehingga itu perlu diperkenalkan, kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, dengan akan datangnya pergantian tahun nanti diharapkan pengusaha hotel bisa menampilkan kesenian khas daerah.

Dia mengatakan, upaya supaya ditampilkannya kesenian khas daerah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Sumsel.

Hal ini karena Dewan Kesenian Sumsel memiliki seniman yang setiap saat bisa ditampilkan dalam berbagai kegiatan, termasuk menyambut tahun baru 2013.

Ia berharap, malam pergantian tahun nanti kesenian khas Sumsel ditampilkan oleh pengelola sejumlah hotel. (ant/ed)

Camat di Bombana Sewa Kendaraan Operasional

Sebanyak 22 Camat di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara direncanakan akan menyewa mobil yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional sebesar Rp50 juta per tahun, guna mengefisiensi anggaran dalam kerangka penyehatan keuangan daerah.

Lahan Parkir Bandara Mamuju Siap Dibebaskan

Lahan parkir di kompleks terminal baru Bandara Tampapadang Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat siap dibebaskan pemerintah dalam rangka meningkatkan fasilitas bandara.

Puluhan Bangunan di Kota Tua Akan Direnovasi

Sebanyak 16 bangunan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, akan direnovasi supaya selanjutnya bisa menjadi tempat kegiatan kreatif maupun komersial.

1.700 Buku Radikalisme Beredar di Bandung

Forum Guru dan Orang Tua Siswa Jawa Barat menyatakan sekitar 1.

Singapura Tahan Remaja Penghina Kristen

Seorang remaja Singapura, yang mengecam Lee Kuan Yew melalui media sosial setelah Bapak Bangsa Singapura itu meninggal, ditangkap dengan tuduhan melakukan penghinaan dan tidak peka dengan komentarnya mengenai kekristenan, kata polisi, Selasa, seperti dikutip Reuters.