Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hotel Sumsel Supaya Tampilkan Kesenian Daerah

hotel sumsel, kesenian daerah, pergantian tahun, palembang

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 243

Sejumlah pengelola hotel di Sumatera Selatan supaya menampilkan kesenian khas daerah menyambut pergantian tahun, sehingga diharapkan kesenian itu semakin dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, menampilkan hiburan khas daerah itu untuk memperkenalkan kesenian yang ada di provinsi ini.

Sumsel banyak kesenian khas daerah dan bila itu ditampilkan kepada tamu yang menginap di hotel, maka kesenian daerah semakin dikenal masyarakat luar, katanya.

Selain itu dengan digelarnya kesenian khas daerah, maka secara tidak langsung keberadaan seni budaya daerah semakin lestari, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumsel.

Umumnya wisatawan nusantara maupun mancanegara ingin mengetahui kesenian daerah yang dikunjungi, sehingga itu perlu diperkenalkan, kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, dengan akan datangnya pergantian tahun nanti diharapkan pengusaha hotel bisa menampilkan kesenian khas daerah.

Dia mengatakan, upaya supaya ditampilkannya kesenian khas daerah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Sumsel.

Hal ini karena Dewan Kesenian Sumsel memiliki seniman yang setiap saat bisa ditampilkan dalam berbagai kegiatan, termasuk menyambut tahun baru 2013.

Ia berharap, malam pergantian tahun nanti kesenian khas Sumsel ditampilkan oleh pengelola sejumlah hotel. (ant/ed)

Topi Napoleon Dilelang Di Prancis

Jarang sebuah topi menjadi sangat identik dengan pemiliknya, kecuali Napoleon dengan topi hitam dua sisinya.

Al Kalam Pameran Pusaka Peringati 1 Muharram

Al Kalam menggelar pameran benda-benda pusaka dalam memperingati 1 Muharram atau tahun baru Islam yang jatuh pada 1436 Hijriah.

Pemprov Jambi Berupaya Tingkatkan Pemerataan Pendidikan

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menyatakan Pemprov Jambi terus berupaya untuk meningkatkan akses dan pemerataan pendidikan serta peningkatan kualitas pendidikan melalui berbagai program dan kegiatan, termasuk program beasiswa pendidikan.

Gubernur Jambi Minta Masyarakat Awasi Program Beasiswa

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus meminta masyarakat Jambi untuk memantau dan mengawasi program beasiswa masyarakat miskin yang diluncurkan pemerintah melalui program unggulan Provinsi Jambi, Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake).

Industri Kakao Malaysia Tergantung Pasokan Indonesia

Industri kakao (coklat) di Malaysia hingga sekarang ini masih sangat tergantung pasokan dari Indonesia meski negara itu juga penghasil komoditas tersebut.