Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hotel Sumsel Supaya Tampilkan Kesenian Daerah

hotel sumsel, kesenian daerah, pergantian tahun, palembang

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 243

Sejumlah pengelola hotel di Sumatera Selatan supaya menampilkan kesenian khas daerah menyambut pergantian tahun, sehingga diharapkan kesenian itu semakin dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, menampilkan hiburan khas daerah itu untuk memperkenalkan kesenian yang ada di provinsi ini.

Sumsel banyak kesenian khas daerah dan bila itu ditampilkan kepada tamu yang menginap di hotel, maka kesenian daerah semakin dikenal masyarakat luar, katanya.

Selain itu dengan digelarnya kesenian khas daerah, maka secara tidak langsung keberadaan seni budaya daerah semakin lestari, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumsel.

Umumnya wisatawan nusantara maupun mancanegara ingin mengetahui kesenian daerah yang dikunjungi, sehingga itu perlu diperkenalkan, kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, dengan akan datangnya pergantian tahun nanti diharapkan pengusaha hotel bisa menampilkan kesenian khas daerah.

Dia mengatakan, upaya supaya ditampilkannya kesenian khas daerah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Sumsel.

Hal ini karena Dewan Kesenian Sumsel memiliki seniman yang setiap saat bisa ditampilkan dalam berbagai kegiatan, termasuk menyambut tahun baru 2013.

Ia berharap, malam pergantian tahun nanti kesenian khas Sumsel ditampilkan oleh pengelola sejumlah hotel. (ant/ed)

Pemerintah Harapkan Produksi Blok Cepu Kembali Normal

Pemerintah mengharapkan kegiatan produksi Banyuurip di Blok Cepu, Minggu kembali normal pascakerusuhan pekerja di lapangan yang berlokasi di Bojonegoro, Jatim tersebut, Sabtu.

Peringatan Hari Anak Kepri Dipusatkan Di Kundur

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Kepulauan Riau dipusatkan di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun yang direncanakan dibuka Gubernur Muhammad Sani pada Senin (3/8).

DPRD Karimun Berharap Pilkades Serentak Terlaksana 2016

DPRD Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, berharap 29 pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak dapat terlaksana pada 2016 sehingga perlu persiapan pendanaannya.

Perpani Harapkan Prestasi Atlet Berlanjut Di Olimpiade

Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) berharap prestasi yang diraih atlet panahan Indonesia di Kejuaraan Dunia di Konpenhagen, Denmark, bisa terus berlanjut di Olimpiade Rio de Janeiro Brazil 2016.

Baoming-Pastika Bahas Penerbangan Langsung Bali Hainan

Sekretaris Partai Komunis Tiongkok (PKT) Provinsi Hainan Luo Baoming dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika membahas penerbangan langsung Bali - Hainan, dalam upaya mempererat hubungan kedua provinsi bersaudara (Sister Province).