Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hotel Sumsel Supaya Tampilkan Kesenian Daerah

hotel sumsel, kesenian daerah, pergantian tahun, palembang

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 243

Sejumlah pengelola hotel di Sumatera Selatan supaya menampilkan kesenian khas daerah menyambut pergantian tahun, sehingga diharapkan kesenian itu semakin dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, menampilkan hiburan khas daerah itu untuk memperkenalkan kesenian yang ada di provinsi ini.

Sumsel banyak kesenian khas daerah dan bila itu ditampilkan kepada tamu yang menginap di hotel, maka kesenian daerah semakin dikenal masyarakat luar, katanya.

Selain itu dengan digelarnya kesenian khas daerah, maka secara tidak langsung keberadaan seni budaya daerah semakin lestari, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumsel.

Umumnya wisatawan nusantara maupun mancanegara ingin mengetahui kesenian daerah yang dikunjungi, sehingga itu perlu diperkenalkan, kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, dengan akan datangnya pergantian tahun nanti diharapkan pengusaha hotel bisa menampilkan kesenian khas daerah.

Dia mengatakan, upaya supaya ditampilkannya kesenian khas daerah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Sumsel.

Hal ini karena Dewan Kesenian Sumsel memiliki seniman yang setiap saat bisa ditampilkan dalam berbagai kegiatan, termasuk menyambut tahun baru 2013.

Ia berharap, malam pergantian tahun nanti kesenian khas Sumsel ditampilkan oleh pengelola sejumlah hotel. (ant/ed)

Schweinsteiger Termotivasi Bawa Bayern Raih Gelar Keempat Secara Beruntun

Bastian Schweinteiger termotivasi pada prospek untuk membantu Bayern Munich memenangi gelar keempat Liga Jerman secara berturut-turut, ucapnya pada Senin, yang sekaligus memberi jarak dari spekulasi yang mengkait-kaitkan dirinya dengan Manchester United.

Hiswana Migas Tambah Stok Elpiji Awal Juli

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi wilayah Bogor, Jawa Barat, akan menambah pasokan elpiji bersubsidi 3 kilogram pada awal Juli untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah.

Pengelola Perusahaan Otobus Gorontalo Tambah Armada Mudik

Pengelola perusahaan otobus (PO) di Terminal 42 Andalas, Kota Gorontalo, akan menambah sejumlah armada untuk menghadapi arus mudik dan balik selama Ramadhan dan Idul Fitri 1436 Hijriah.

Ciptakan Transparansi Pemerintahan, Portal Open Data DKI Akan Diperbarui secara Rutin

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru saja meluncurkan portal open data melalui data.

Menteri : Swasta Masih Boleh Terlibat Pengusahaan Air

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan investor swasta, baik dalam negeri maupun asing, masih diperbolehkan untuk terlibat dalam pengusahaan air di Indonesia.