Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hotel Sumsel Supaya Tampilkan Kesenian Daerah

hotel sumsel, kesenian daerah, pergantian tahun, palembang

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 243

Sejumlah pengelola hotel di Sumatera Selatan supaya menampilkan kesenian khas daerah menyambut pergantian tahun, sehingga diharapkan kesenian itu semakin dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, menampilkan hiburan khas daerah itu untuk memperkenalkan kesenian yang ada di provinsi ini.

Sumsel banyak kesenian khas daerah dan bila itu ditampilkan kepada tamu yang menginap di hotel, maka kesenian daerah semakin dikenal masyarakat luar, katanya.

Selain itu dengan digelarnya kesenian khas daerah, maka secara tidak langsung keberadaan seni budaya daerah semakin lestari, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumsel.

Umumnya wisatawan nusantara maupun mancanegara ingin mengetahui kesenian daerah yang dikunjungi, sehingga itu perlu diperkenalkan, kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, dengan akan datangnya pergantian tahun nanti diharapkan pengusaha hotel bisa menampilkan kesenian khas daerah.

Dia mengatakan, upaya supaya ditampilkannya kesenian khas daerah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Sumsel.

Hal ini karena Dewan Kesenian Sumsel memiliki seniman yang setiap saat bisa ditampilkan dalam berbagai kegiatan, termasuk menyambut tahun baru 2013.

Ia berharap, malam pergantian tahun nanti kesenian khas Sumsel ditampilkan oleh pengelola sejumlah hotel. (ant/ed)

Industri Tekstil Diharapkan Kurangi Pengangguran

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) berharap industri tekstil mampu menimalisasi jumlah pengangguran seiring dengan semakin luasnya pasar untuk sektor tersebut.

Mukomuko Percepat Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendorong seluruh rekanan atau pihak ketiga mempercepat kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah di daerah itu.

Kota Malang Kekurangan Ratusan Guru

Kota Malang, Jawa Timur, hingga saat ini masih kekurangan sebanyak 437 guru sekolah dasar berstatus pegawai negeri sipil, baik untuk guru kelas, guru agama maupun guru olahraga.

Sebanyak 777 Rangkaian Bunga Pecahkan Rekor Muri

Sebanyak 777 rangkaian bunga hasil kreativitas pelajar di Tabanan, Bali berhasil mencatat prestasi gemilang di Museum Rekor Indonesia (Muri), yang digelar di kawasan wisata Ulun Danu Beratan, Bedugul, Minggu.

Ratusan Karya Penyandang Disabilitas Rambah Pasar Internasional

Ratusan karya industri kreatif penyandang disabilitas di Surabaya telah merambah pasar internasional seperti ke Brazil, Virginia, Conneticut, Singapura, Jepang, Taiwan, danIndia.