Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hotel Sumsel Supaya Tampilkan Kesenian Daerah

hotel sumsel, kesenian daerah, pergantian tahun, palembang

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 243

Sejumlah pengelola hotel di Sumatera Selatan supaya menampilkan kesenian khas daerah menyambut pergantian tahun, sehingga diharapkan kesenian itu semakin dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, menampilkan hiburan khas daerah itu untuk memperkenalkan kesenian yang ada di provinsi ini.

Sumsel banyak kesenian khas daerah dan bila itu ditampilkan kepada tamu yang menginap di hotel, maka kesenian daerah semakin dikenal masyarakat luar, katanya.

Selain itu dengan digelarnya kesenian khas daerah, maka secara tidak langsung keberadaan seni budaya daerah semakin lestari, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumsel.

Umumnya wisatawan nusantara maupun mancanegara ingin mengetahui kesenian daerah yang dikunjungi, sehingga itu perlu diperkenalkan, kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, dengan akan datangnya pergantian tahun nanti diharapkan pengusaha hotel bisa menampilkan kesenian khas daerah.

Dia mengatakan, upaya supaya ditampilkannya kesenian khas daerah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Sumsel.

Hal ini karena Dewan Kesenian Sumsel memiliki seniman yang setiap saat bisa ditampilkan dalam berbagai kegiatan, termasuk menyambut tahun baru 2013.

Ia berharap, malam pergantian tahun nanti kesenian khas Sumsel ditampilkan oleh pengelola sejumlah hotel. (ant/ed)

Sultan Khairul Saleh Pilih Indro Hananto

Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Sultan khairul Saleh yang menyatakan diri akan maju pada pemilihan kepala daerah tingkat provinsi periode 2015-2020 menginginkan berpasangan dengan anggota DPR RI Indro Hananto.

Pemkab Bengkalis Imbau Warga Waspadai Beras Pelastik

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengimbau warga di daerah itu meningkatkan kewaspadaan terkait peredaran beras plastik yang berbahaya bagi kesehatan.

Visual Berperan Penting Dalam Menunjang Bisnis 'Online'

Visual atau tampilan foto produk berperan penting dalam menunjang bisnis berjaringan (online) di berbagai media sosial, seperti instagram, facebook dan twitter.

Museum Monumen Mandala Sepi Pengunjung

Museum Monumen Mandala yang berisi relief dan diaroma mengenai sejarah perjuangan pembebasan Irian Barat tampak sepi pengunjung bahkan pada akhir pekan.

KPU : Parpol Peserta Pilkada Memiliki Pengurusan Legal

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat Husni Kamil Manik menegaskan, partai politik (parpol) peserta pemilihan kepala daerah adalah yang memiliki kepengurusan legal.