Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hotel Sumsel Supaya Tampilkan Kesenian Daerah

hotel sumsel, kesenian daerah, pergantian tahun, palembang

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 236

Sejumlah pengelola hotel di Sumatera Selatan supaya menampilkan kesenian khas daerah menyambut pergantian tahun, sehingga diharapkan kesenian itu semakin dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, menampilkan hiburan khas daerah itu untuk memperkenalkan kesenian yang ada di provinsi ini.

Sumsel banyak kesenian khas daerah dan bila itu ditampilkan kepada tamu yang menginap di hotel, maka kesenian daerah semakin dikenal masyarakat luar, katanya.

Selain itu dengan digelarnya kesenian khas daerah, maka secara tidak langsung keberadaan seni budaya daerah semakin lestari, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumsel.

Umumnya wisatawan nusantara maupun mancanegara ingin mengetahui kesenian daerah yang dikunjungi, sehingga itu perlu diperkenalkan, kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, dengan akan datangnya pergantian tahun nanti diharapkan pengusaha hotel bisa menampilkan kesenian khas daerah.

Dia mengatakan, upaya supaya ditampilkannya kesenian khas daerah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Sumsel.

Hal ini karena Dewan Kesenian Sumsel memiliki seniman yang setiap saat bisa ditampilkan dalam berbagai kegiatan, termasuk menyambut tahun baru 2013.

Ia berharap, malam pergantian tahun nanti kesenian khas Sumsel ditampilkan oleh pengelola sejumlah hotel. (ant/ed)

Korban Boat Terbalik Di Labuhanbatu Telah Dikebumikan

Tiga belas korban tewas boat yang terbalik di perairan Sungai Kubung Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (30/7) pukul 10.

Pantura Kalbar Mulai Dipadati Arus Balik Lebaran

Jalur pantai utara (Pantura) Provinsi Kalimantan Barat mulai dipadati arus balik warga yang hendak kembali ke tempat kerja atau kediaman sehari-hari.

Kedubes Australia : SBY Dan Megawati Tak Terlibat Kasus Pencetakan Uang

Kedutaan Besar Australia di Jakarta membantah keterlibatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mantan presiden Megawati Soekarnoputri dalam kasus Securency (pencetakan uang) yang dikabarkan melibatkan sejumlah tokoh politik di Asia Pasifik.

Mobil Masuk Bandara Diperiksa Ketat

Mulai Kamis (31/7) setiap mobil yang memasuki lingkungan Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan diperiksa dengan lebih ketat.

Balita Kembar Selamat Dari Peristiwa Boat Terbalik

Balita kembar Najmi (3) dan Rahmat Syarif (3) selamat dari peristiwa terbaliknya speedboat mereka di perairan Sungai Kubung Sei Berombang, Desa Sei Penggantungan, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu (30/7) pukul 10.