Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hotel Sumsel Supaya Tampilkan Kesenian Daerah

hotel sumsel, kesenian daerah, pergantian tahun, palembang

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 243

Sejumlah pengelola hotel di Sumatera Selatan supaya menampilkan kesenian khas daerah menyambut pergantian tahun, sehingga diharapkan kesenian itu semakin dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, menampilkan hiburan khas daerah itu untuk memperkenalkan kesenian yang ada di provinsi ini.

Sumsel banyak kesenian khas daerah dan bila itu ditampilkan kepada tamu yang menginap di hotel, maka kesenian daerah semakin dikenal masyarakat luar, katanya.

Selain itu dengan digelarnya kesenian khas daerah, maka secara tidak langsung keberadaan seni budaya daerah semakin lestari, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumsel.

Umumnya wisatawan nusantara maupun mancanegara ingin mengetahui kesenian daerah yang dikunjungi, sehingga itu perlu diperkenalkan, kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, dengan akan datangnya pergantian tahun nanti diharapkan pengusaha hotel bisa menampilkan kesenian khas daerah.

Dia mengatakan, upaya supaya ditampilkannya kesenian khas daerah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Sumsel.

Hal ini karena Dewan Kesenian Sumsel memiliki seniman yang setiap saat bisa ditampilkan dalam berbagai kegiatan, termasuk menyambut tahun baru 2013.

Ia berharap, malam pergantian tahun nanti kesenian khas Sumsel ditampilkan oleh pengelola sejumlah hotel. (ant/ed)

Perluasan Pelabuhan Batam Percepat Proses Bongkar-muat

Badan Pengusahaan (BP) Batam menyatakan perluasan Pelabuhan Batuampar akan mampu mempercepat proses bongkar muat barang untuk keperluan produksi di Batam dan ekspor hasil produksi.

Calhaj Mataram Masih Gunakan Jalur Lama

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Sulsel Iskandar Fellang mengatakan, Jamaah Calon Haji (JCH) masih menggunakan jalur lama ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada embarkasi periode 2014.

Jenazah Gantung Diri Divisum

Instalasi Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar melakukan visum terhadap jenazah warga negara Australia, Rees Gremea Robert (42) yang ditemukan gantung diri di dalam kamar mandi kosnya, di Jalan Danau Tempe, Denpasar, Bali.

Pemkab Muarojambi Salurkan 15.000 Kelambu Insektisida

Pemkab Muarojambi melalui Dinas Kesehatanmenyalurkan bantuan kelambu insektisida sebanyak 15,000 unit kepada masyarakat dalam upaya pencegahan munculnya penyakit demam berdarah (DBD).

Pemerintah Perlu Hindari Belanja Tidak Produktif

Pemerintahan baru hasil Pemilihan Umum Presiden 2014 perlu menghindari belanja negara yang tidak produktif serta berfokus pada pembangunan negara, kata ekonom Universitas Gadjah Mada, Mudrajad Kuncoro.