Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hotel Sumsel Supaya Tampilkan Kesenian Daerah

hotel sumsel, kesenian daerah, pergantian tahun, palembang

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 243

Sejumlah pengelola hotel di Sumatera Selatan supaya menampilkan kesenian khas daerah menyambut pergantian tahun, sehingga diharapkan kesenian itu semakin dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, menampilkan hiburan khas daerah itu untuk memperkenalkan kesenian yang ada di provinsi ini.

Sumsel banyak kesenian khas daerah dan bila itu ditampilkan kepada tamu yang menginap di hotel, maka kesenian daerah semakin dikenal masyarakat luar, katanya.

Selain itu dengan digelarnya kesenian khas daerah, maka secara tidak langsung keberadaan seni budaya daerah semakin lestari, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumsel.

Umumnya wisatawan nusantara maupun mancanegara ingin mengetahui kesenian daerah yang dikunjungi, sehingga itu perlu diperkenalkan, kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, dengan akan datangnya pergantian tahun nanti diharapkan pengusaha hotel bisa menampilkan kesenian khas daerah.

Dia mengatakan, upaya supaya ditampilkannya kesenian khas daerah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Sumsel.

Hal ini karena Dewan Kesenian Sumsel memiliki seniman yang setiap saat bisa ditampilkan dalam berbagai kegiatan, termasuk menyambut tahun baru 2013.

Ia berharap, malam pergantian tahun nanti kesenian khas Sumsel ditampilkan oleh pengelola sejumlah hotel. (ant/ed)

Disperindag Bontang Ancam Cabut Izin Pedagang

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bontang, Kaltim mengancam akan mencabut izin usaha pedagang yang seenaknya menaikkan harga saat harga BBM sudah turun.

BPOM Jambi Sita 215 Kg Apel Amerika

Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi, Jumat, menyita sebanyak 215 kilogram apel impor Amerika yang diduga mengandung bakteri listeria monocytogenes, dari sejumlah pusat perbelanjaan di Jambi.

Disperindag Babel Sidak Buah Impor Berbakteri

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali melakukan sidak buah-buahan impor berbakteri yang dapat mengganggu kesehatan warga daerah itu.

OKKPD : Kepala Daerah Awasi Peredaran Apel Impor

Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kaltim selaku Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKPPD) memberikan informasi kepada kepala daerah bupati/ walikota di Kalimantan Timur melakukan pengawasan peredaran buah apel impor.

Djarum Kudus Capai Target Final Superliga 2015

Tim putra Djarum Kudus meraih target mencapai babak final turnamen Djarum Superliga 2015, setelah mengalahkan tim putra Jaya Raya 3-0 pada babak penyisihan di GOR Lila Bhuana Denpasar Bali, Jumat malam.