Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HET Minyak Tanah di Biak Naik Rp200

biak, minyak tanah, harga eceran, bahan bakar, kenaikan

Posted on 10 Dec 2013. Hits : 336

Harga eceran tertinggi (HET) bahan bakar minyak tanah di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengalami kenaikan Rp200 dari sebelumnya Rp3.300 menjadi Rp3.500 per liter.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Biak Mulyono Pasande ketika dikonfirmasi di Biak, Selasa, membenarkan adanya penyesuaian HET minyak tanah untuk wilayah Biak dan sekitarnya.

"Berdasarkan isi radiogram Gubernur Papua Lukas Enembe Nomor: T-541/3673/SET tanggal 10 Juli 2013, HET minyak tanah Rp3.500 per liter," ujarnya.

Ia mengakui HET minyak tanah sebesar Rp3.500 per liter berlaku dalam radius 40 Km dari pusat distribusi di kota Biak.

Sedangkan untuk harga penjualan diluar radius sepanjang 40 kilometer, menurut Mulyono, maka penentuan harga ditetapkan dengan keputusan Bupati Biak Numfor.

Kadisperindag Mulyono Pasande berharap para penyalur minyak tanah dapat menyesuaikan kebijakan penyesuaian HET yang telah ditetapkan Gubernur Papua.

"Patuhi HET minyak tanah yang sudah dikeluarkan pemerintah serta telah disebarluaskan kepada agen penjualan di kota Biak dan sekitarnya," ujar Mulyono Pasande.

Hingga Selasa pagi stok minyak tanah di sejumlah pangkalan penjualan sudah habis mengingat meningkatnya kebutuhan warga menjelang hari besar keagamaan Natal 25 Desember 2013 dan tahun baru 2014.(ant/vaa)

DPR : Sistem Outsourcing Harus Dihapus

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf menyatakan pihaknya saat ini secara bertahap mendorong agar sistem "outsourcing" atau tenaga kontrak di Indonesia dihapus, agar bisa memberikan kepastian dan meningkatkan kesejahteraan para buruh.

Rumah Sakit Daerah Diharapkan Berorientasi Pelanggan

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Djouhari Kansil mengharapkan paradigma pelayanan rumah sakit daerah (RSD) berorientasi pelanggan.

Mataram Buka Poli Pengobatan Jamu Tradisional

Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, membuka poli pengobatan jamu tradisional di Puskesmas Pejeruk Kecamatan Ampenan untuk membantu masyarakat agar tidak sembarangan mengonsumsi obat herbal.

BPOM Lindungi 3.000.000 Anak Dari Jajanan Berbahaya

Badan Pengawasan Obat dan Makanan mengklaim sudah melindungi sekitar tiga juta anak di seluruh Indonesia dari jajanan berbahaya yang dijajakan pedagang di sekolah melalui berbagai program pengawasan pangan.

Panwaslu Mukomuko Tetapkan 45 Anggota Panwascam

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menetapkan sebanyak 45 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu tingkat kecamatan di daerah ini.