Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HET Minyak Tanah di Biak Naik Rp200

biak, minyak tanah, harga eceran, bahan bakar, kenaikan

Posted on 10 Dec 2013. Hits : 336

Harga eceran tertinggi (HET) bahan bakar minyak tanah di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengalami kenaikan Rp200 dari sebelumnya Rp3.300 menjadi Rp3.500 per liter.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Biak Mulyono Pasande ketika dikonfirmasi di Biak, Selasa, membenarkan adanya penyesuaian HET minyak tanah untuk wilayah Biak dan sekitarnya.

"Berdasarkan isi radiogram Gubernur Papua Lukas Enembe Nomor: T-541/3673/SET tanggal 10 Juli 2013, HET minyak tanah Rp3.500 per liter," ujarnya.

Ia mengakui HET minyak tanah sebesar Rp3.500 per liter berlaku dalam radius 40 Km dari pusat distribusi di kota Biak.

Sedangkan untuk harga penjualan diluar radius sepanjang 40 kilometer, menurut Mulyono, maka penentuan harga ditetapkan dengan keputusan Bupati Biak Numfor.

Kadisperindag Mulyono Pasande berharap para penyalur minyak tanah dapat menyesuaikan kebijakan penyesuaian HET yang telah ditetapkan Gubernur Papua.

"Patuhi HET minyak tanah yang sudah dikeluarkan pemerintah serta telah disebarluaskan kepada agen penjualan di kota Biak dan sekitarnya," ujar Mulyono Pasande.

Hingga Selasa pagi stok minyak tanah di sejumlah pangkalan penjualan sudah habis mengingat meningkatnya kebutuhan warga menjelang hari besar keagamaan Natal 25 Desember 2013 dan tahun baru 2014.(ant/vaa)

Pemerintah Terima 200 Usulan 200 Kube

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, tahun ini mengusulkan sebanyak 200 Kelompok Usaha Bersama (Kube) ke pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan.

Petinju Bangka Optimis Raih Emas di Porprov

Atlet tinju Bangka Tengah Muhammad Jassa optimistis meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi di Belitung, 9-17 September 2014.

ISI Denpasar Evaluasi Kualitas Penelitian

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar melakukan evaluasi kualitas penelitian melalui seminar hasil penelitian, penciptaan dan pengabdiabn kepada masyarakat yang diikuti 36 dosen setempat.

Zulkifli Hasan : Hatta Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan Hatta Rajasa memberikan ucapan selamat kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Jakarta, Senin (1/9) malam.

Menkominfo Angkat Isu Penyadapan di Forum Dunia

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengangkat isu penyadapan ilegal pada forum dunia yakni Internet Governance Forum di Istanbul, Turki, 2-5 September 2014.