Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HET Minyak Tanah di Biak Naik Rp200

biak, minyak tanah, harga eceran, bahan bakar, kenaikan

Posted on 10 Dec 2013. Hits : 336

Harga eceran tertinggi (HET) bahan bakar minyak tanah di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengalami kenaikan Rp200 dari sebelumnya Rp3.300 menjadi Rp3.500 per liter.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Biak Mulyono Pasande ketika dikonfirmasi di Biak, Selasa, membenarkan adanya penyesuaian HET minyak tanah untuk wilayah Biak dan sekitarnya.

"Berdasarkan isi radiogram Gubernur Papua Lukas Enembe Nomor: T-541/3673/SET tanggal 10 Juli 2013, HET minyak tanah Rp3.500 per liter," ujarnya.

Ia mengakui HET minyak tanah sebesar Rp3.500 per liter berlaku dalam radius 40 Km dari pusat distribusi di kota Biak.

Sedangkan untuk harga penjualan diluar radius sepanjang 40 kilometer, menurut Mulyono, maka penentuan harga ditetapkan dengan keputusan Bupati Biak Numfor.

Kadisperindag Mulyono Pasande berharap para penyalur minyak tanah dapat menyesuaikan kebijakan penyesuaian HET yang telah ditetapkan Gubernur Papua.

"Patuhi HET minyak tanah yang sudah dikeluarkan pemerintah serta telah disebarluaskan kepada agen penjualan di kota Biak dan sekitarnya," ujar Mulyono Pasande.

Hingga Selasa pagi stok minyak tanah di sejumlah pangkalan penjualan sudah habis mengingat meningkatnya kebutuhan warga menjelang hari besar keagamaan Natal 25 Desember 2013 dan tahun baru 2014.(ant/vaa)

Baznas Karimun Salurkan Zakat Rp 1,65 Miliar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, selama 2014 menyalurkan zakat sekitar Rp1,65 miliar, meningkat dibandingkan 2013 sekitar Rp1,3 miliar.

Ledakan Bom di Stasiun Bus Tewaskan Puluhan Orang

Sebuah bom di satu stasiun bus di kota Gombe di timur laut Nigeria menewaskan sedikitnya 20 orang Senin, kekerasan terbaru di wilayah itu yang berulang kali ditargetkan oleh Boko Haram, kata Palang Merah.

Penumpang Kapal Cepat Palembang-Bangka Meningkat

Jumlah penumpang kapal cepat di Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan untuk keberangkatan tujuan Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam dua hari terakhir mengalami peningkatan.

Pemkot Bekasi Beri Penghargaan Tiga Lurah Perempuan

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memberikan penghargaan kepada tiga lurah perempuan berkinerja baik dalam rangka memperingati Hari Ibu 2014, Senin.

Bendungan Alai Kalsel Diharapkan Segera Selesai

Anggota Komisi II atau Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), H Riswandi mengharapkan pembangunan Bendungan Alai di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, segera selesai.