Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HET Minyak Tanah di Biak Naik Rp200

biak, minyak tanah, harga eceran, bahan bakar, kenaikan

Posted on 10 Dec 2013. Hits : 336

Harga eceran tertinggi (HET) bahan bakar minyak tanah di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengalami kenaikan Rp200 dari sebelumnya Rp3.300 menjadi Rp3.500 per liter.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Biak Mulyono Pasande ketika dikonfirmasi di Biak, Selasa, membenarkan adanya penyesuaian HET minyak tanah untuk wilayah Biak dan sekitarnya.

"Berdasarkan isi radiogram Gubernur Papua Lukas Enembe Nomor: T-541/3673/SET tanggal 10 Juli 2013, HET minyak tanah Rp3.500 per liter," ujarnya.

Ia mengakui HET minyak tanah sebesar Rp3.500 per liter berlaku dalam radius 40 Km dari pusat distribusi di kota Biak.

Sedangkan untuk harga penjualan diluar radius sepanjang 40 kilometer, menurut Mulyono, maka penentuan harga ditetapkan dengan keputusan Bupati Biak Numfor.

Kadisperindag Mulyono Pasande berharap para penyalur minyak tanah dapat menyesuaikan kebijakan penyesuaian HET yang telah ditetapkan Gubernur Papua.

"Patuhi HET minyak tanah yang sudah dikeluarkan pemerintah serta telah disebarluaskan kepada agen penjualan di kota Biak dan sekitarnya," ujar Mulyono Pasande.

Hingga Selasa pagi stok minyak tanah di sejumlah pangkalan penjualan sudah habis mengingat meningkatnya kebutuhan warga menjelang hari besar keagamaan Natal 25 Desember 2013 dan tahun baru 2014.(ant/vaa)

'Garuda Travel Fair' Ramai Dikunjungi Warga Palembang

'Garuda Travel Fair' 2014 yang diselenggarakan di Palembang Icon Mall, 24-26 Oktober 2014 ramai dikunjungi warga setempat termasuk para pendatang.

Makmur Menjadi Kadis Dikbud Kendari

Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Makmur, dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat oleh Wali kota Kendari, Asrun, di Aula Betakwa Kendari, Jumat.

Bupati Minta Kades Rangkul Semua Elemen Masyarakat

Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat meminta kepala desa (kades) dapat merangkul semua elemen yang ada di masyarakat tanpa pandang bulu untuk meningkatkan kemajuan desa di daerah itu.

Surabaya Perbanyak Lapangan Olahraga Di Sekolah

Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya memperbanyak lapangan olahraga di sekolah untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan para siswa.

Di Depok 19 Orang Meninggal Akibat HIV/AIDS

Sebanyak 19 orang warga Kota Depok Jawa Barat meninggal dunia akibat menderita penyakit HIV/AIDS, karena rendahnya tingkat kesadaran mereka untuk meminum obat anti retroviral virus (ARV).