Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HET Minyak Tanah di Biak Naik Rp200

biak, minyak tanah, harga eceran, bahan bakar, kenaikan

Posted on 10 Dec 2013. Hits : 336

Harga eceran tertinggi (HET) bahan bakar minyak tanah di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengalami kenaikan Rp200 dari sebelumnya Rp3.300 menjadi Rp3.500 per liter.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Biak Mulyono Pasande ketika dikonfirmasi di Biak, Selasa, membenarkan adanya penyesuaian HET minyak tanah untuk wilayah Biak dan sekitarnya.

"Berdasarkan isi radiogram Gubernur Papua Lukas Enembe Nomor: T-541/3673/SET tanggal 10 Juli 2013, HET minyak tanah Rp3.500 per liter," ujarnya.

Ia mengakui HET minyak tanah sebesar Rp3.500 per liter berlaku dalam radius 40 Km dari pusat distribusi di kota Biak.

Sedangkan untuk harga penjualan diluar radius sepanjang 40 kilometer, menurut Mulyono, maka penentuan harga ditetapkan dengan keputusan Bupati Biak Numfor.

Kadisperindag Mulyono Pasande berharap para penyalur minyak tanah dapat menyesuaikan kebijakan penyesuaian HET yang telah ditetapkan Gubernur Papua.

"Patuhi HET minyak tanah yang sudah dikeluarkan pemerintah serta telah disebarluaskan kepada agen penjualan di kota Biak dan sekitarnya," ujar Mulyono Pasande.

Hingga Selasa pagi stok minyak tanah di sejumlah pangkalan penjualan sudah habis mengingat meningkatnya kebutuhan warga menjelang hari besar keagamaan Natal 25 Desember 2013 dan tahun baru 2014.(ant/vaa)

Tiga Guru SDK Samarinda Dilantik Jadi Kepsek

Sebanyak tiga guru Sekolah Dasar Katolik di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dilantik menjadi kepala sekolah, karena selama ini mereka memiliki kinerja bagus dan mampu meningkatkan mutu pendidikan.

Harga Kebutuhan Pokok Minahasa Tenggara Stabil

Sejumlah bahan kebutuhan pokok di sentra perdagangan lokal di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utata (Sulut) masih stabil.

Dinas Pariwisata : Dua Menteri Akan Hadiri 'Bulfest' 2015

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng, Bali Gede Suyasa mengatakan dua menteri Kabinet Kerja RIakan hadir pada pagelaran Buleleng Festival (Bulfest) ke-3 yang akan berlangsung 4 sampai 8 Agustus mendatang.

Sebanyak 1.729 Calon Haji Karawang Ikut Manasik

Sebanyak 1.729 calon haji asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu, mengikuti manasik haji sebagai persiapan berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun ini.

'Jakbook' Tawarkan Jaminan Harga Murah Pengguna KJP

Pameran buku 'Jakbook & Edu Fair 2015' menawarkan jaminan harga kelengkapan sekolah yang mereka jual lebih murah di bawah harga pasaran kepada pengguna Kartu Jakarta Pintar (KJP).