Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

HET Minyak Tanah di Biak Naik Rp200

biak, minyak tanah, harga eceran, bahan bakar, kenaikan

Posted on 10 Dec 2013. Hits : 336

Harga eceran tertinggi (HET) bahan bakar minyak tanah di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengalami kenaikan Rp200 dari sebelumnya Rp3.300 menjadi Rp3.500 per liter.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Biak Mulyono Pasande ketika dikonfirmasi di Biak, Selasa, membenarkan adanya penyesuaian HET minyak tanah untuk wilayah Biak dan sekitarnya.

"Berdasarkan isi radiogram Gubernur Papua Lukas Enembe Nomor: T-541/3673/SET tanggal 10 Juli 2013, HET minyak tanah Rp3.500 per liter," ujarnya.

Ia mengakui HET minyak tanah sebesar Rp3.500 per liter berlaku dalam radius 40 Km dari pusat distribusi di kota Biak.

Sedangkan untuk harga penjualan diluar radius sepanjang 40 kilometer, menurut Mulyono, maka penentuan harga ditetapkan dengan keputusan Bupati Biak Numfor.

Kadisperindag Mulyono Pasande berharap para penyalur minyak tanah dapat menyesuaikan kebijakan penyesuaian HET yang telah ditetapkan Gubernur Papua.

"Patuhi HET minyak tanah yang sudah dikeluarkan pemerintah serta telah disebarluaskan kepada agen penjualan di kota Biak dan sekitarnya," ujar Mulyono Pasande.

Hingga Selasa pagi stok minyak tanah di sejumlah pangkalan penjualan sudah habis mengingat meningkatnya kebutuhan warga menjelang hari besar keagamaan Natal 25 Desember 2013 dan tahun baru 2014.(ant/vaa)

Schweinsteiger Termotivasi Bawa Bayern Raih Gelar Keempat Secara Beruntun

Bastian Schweinteiger termotivasi pada prospek untuk membantu Bayern Munich memenangi gelar keempat Liga Jerman secara berturut-turut, ucapnya pada Senin, yang sekaligus memberi jarak dari spekulasi yang mengkait-kaitkan dirinya dengan Manchester United.

Hiswana Migas Tambah Stok Elpiji Awal Juli

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi wilayah Bogor, Jawa Barat, akan menambah pasokan elpiji bersubsidi 3 kilogram pada awal Juli untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah.

Pengelola Perusahaan Otobus Gorontalo Tambah Armada Mudik

Pengelola perusahaan otobus (PO) di Terminal 42 Andalas, Kota Gorontalo, akan menambah sejumlah armada untuk menghadapi arus mudik dan balik selama Ramadhan dan Idul Fitri 1436 Hijriah.

Ciptakan Transparansi Pemerintahan, Portal Open Data DKI Akan Diperbarui secara Rutin

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru saja meluncurkan portal open data melalui data.

Menteri : Swasta Masih Boleh Terlibat Pengusahaan Air

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan investor swasta, baik dalam negeri maupun asing, masih diperbolehkan untuk terlibat dalam pengusahaan air di Indonesia.