Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hasil Reses DPRD Dapat Tingkatkan Kinerja

meningkatkan kinerja, dampak positif, kepentingan masyarakat, depok

Posted on 26 Feb 2013. Hits : 320

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somadmengatakan hasil reses dapat meningkatkan kinerja baik bagi Pemerintah Kota maupun DPRD.

"Hasil reses tentunya memberikan dampak positif, baik bagi Pemkot atau DPRD terutama untuk meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat," kata Idris Abdul Shomad dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Tahun Sidang 2013 laporan hasil kegiatan reses masa sidang I, di Gedung DPRD Kota Depok, Senin.

Menurut dia setelah mendengarkan laporan reses, Pemerintah Kota akan menindaklanjuti hasil reses tersebut. Saran dan masukan juga akanditindak lanjuti, dan koordinasiakan dilakukan untuk melakukan realisasi berdasarkan skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

Pihaknya, lanjut dia, akan melakukan langkah-langkah yang pro-rakyat dan populis seperti yang tertuang dalam RPJMD 2011-2016. APBD 2013 akan segera dilaksanakan dan pengawasan akan terus dilakukan agar tidak terlambat.

Pada kesempatan ini anggota DPRD Kota Depok menyampaikan hasil reses dari derah pemilihannya masing-masing. Dari kegiatan reses yang telah dilakukan pada tanggal 14-15 Februari 2013 secara perorangan, dan secara kelompok tanggal 18-19 Februari 2013.

Masa reses tersebut digunakan untuk mengunjungi daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga mensosialisasikan rencana serta hasil pembangunan, dan kebijakan Pemerintah Kota kepada masyarakat.

Laporan hasil reses dari anggota DPRD dari dapil Cimanggis dan Tapos dimana masyarakat menginginkan agar pendirian sekolah SMP, SMA dan SMK negeri segera direalisasikan.

Hal ini bertujuan agar para orangtua tidak lagi menyekolahkan anak-anaknya ke daerah lain, karena keterbatasan jumlah sekolah negeri di Kota Depok.

Selain itu warga Cimanggis menginginkan kompensasi pembangunan gedung serbaguna untuk warga yang terkena pembangunan tol Cijago, agar disegerakan direalisasikan.(ant/rd)

Mataram Bukan Penyangga Stok Pangan

Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengatakan, Kota Mataram tidak termasuk daerah penyangga stok pangan nasional, karena produksi padi relatif kecil dibandingkan kabupaten lain di Nusa Tenggara Barat.

18 Anggota Taliban Tewas

Sebanyak 18 gerilyawan Taliban tewas sementara tujuh orang lagi cedera dalam operasi militer Afghanistan dalam 24 jam terkahir, kata Kementerian Pertahanan negeri itu, Kamis pagi waktu setempat.

Adipura Bukti Keberhasilan Suatu Daerah

Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana mengatakan, penghargaan piala Adipura menjadi bukti keberhasilan suatu daerah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.

Ultimatum Penuntasan Jual Beli Listrik

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengultimatum PT Pertamina dan PT PLN untuk secepatnya membuat kesepakatan perjanjian jual beli listrik pada sembilan lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) atau proyek geothermal yang sedang dikerjakan Pertamina.

179 Migran Yang Diculik Dibebaskan

Tentara Meksiko telah membebaskan 179 pekerja migran tak berdokumen Amerika Tengah dengan tujuan Amerika Serikat, kata jaksa penuntut umum Rabu.