Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hasil Reses DPRD Dapat Tingkatkan Kinerja

meningkatkan kinerja, dampak positif, kepentingan masyarakat, depok

Posted on 26 Feb 2013. Hits : 383

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somadmengatakan hasil reses dapat meningkatkan kinerja baik bagi Pemerintah Kota maupun DPRD.

"Hasil reses tentunya memberikan dampak positif, baik bagi Pemkot atau DPRD terutama untuk meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat," kata Idris Abdul Shomad dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Tahun Sidang 2013 laporan hasil kegiatan reses masa sidang I, di Gedung DPRD Kota Depok, Senin.

Menurut dia setelah mendengarkan laporan reses, Pemerintah Kota akan menindaklanjuti hasil reses tersebut. Saran dan masukan juga akanditindak lanjuti, dan koordinasiakan dilakukan untuk melakukan realisasi berdasarkan skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

Pihaknya, lanjut dia, akan melakukan langkah-langkah yang pro-rakyat dan populis seperti yang tertuang dalam RPJMD 2011-2016. APBD 2013 akan segera dilaksanakan dan pengawasan akan terus dilakukan agar tidak terlambat.

Pada kesempatan ini anggota DPRD Kota Depok menyampaikan hasil reses dari derah pemilihannya masing-masing. Dari kegiatan reses yang telah dilakukan pada tanggal 14-15 Februari 2013 secara perorangan, dan secara kelompok tanggal 18-19 Februari 2013.

Masa reses tersebut digunakan untuk mengunjungi daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga mensosialisasikan rencana serta hasil pembangunan, dan kebijakan Pemerintah Kota kepada masyarakat.

Laporan hasil reses dari anggota DPRD dari dapil Cimanggis dan Tapos dimana masyarakat menginginkan agar pendirian sekolah SMP, SMA dan SMK negeri segera direalisasikan.

Hal ini bertujuan agar para orangtua tidak lagi menyekolahkan anak-anaknya ke daerah lain, karena keterbatasan jumlah sekolah negeri di Kota Depok.

Selain itu warga Cimanggis menginginkan kompensasi pembangunan gedung serbaguna untuk warga yang terkena pembangunan tol Cijago, agar disegerakan direalisasikan.(ant/rd)

Media Tiongkok: Filipina Terlalu Penurut Pada Amerika Serikat

Filipina tidak lebih dari negara "kecil lucu dan penurut" pada Amerika Serikat, kata tabloid Tiongkok, yang dekat dengan Partai Komunis pada Selasa atau sehari setelah Manila menggelar pelatihan militer bersama Washington.

Mukomuko Minta Warga Laporkan Penambang Emas Ilegal

Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta warga setempat melaporkan bila masih melihat aktivitas penambangan emas ilegal di daerah itu.

DPRD Bekasi Ingatkan PDAM Bhagasasi Tingkatkan Kinerja

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Jejen Sayuti mengingatkan jajaran direksi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi untuk memperbaiki kinerja.

Wagub : Angka Kecelakaan Di NTB Tinggi

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin menyebutkan jumlah angka kecelakaan lalu lintas di daerah ini tergolong tinggi hingga mencapai 600 kasus.

Patok Batas Hutan Bangka Barat Banyak Hilang

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menyatakan patok batas kawasan hutan di daerah itu banyak yang hilang seiring perkembangan jumlah penduduk di daerah yang berada di ujung barat Pulau Bangka tersebut.