Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hasil Reses DPRD Dapat Tingkatkan Kinerja

meningkatkan kinerja, dampak positif, kepentingan masyarakat, depok

Posted on 26 Feb 2013. Hits : 383

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somadmengatakan hasil reses dapat meningkatkan kinerja baik bagi Pemerintah Kota maupun DPRD.

"Hasil reses tentunya memberikan dampak positif, baik bagi Pemkot atau DPRD terutama untuk meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat," kata Idris Abdul Shomad dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Tahun Sidang 2013 laporan hasil kegiatan reses masa sidang I, di Gedung DPRD Kota Depok, Senin.

Menurut dia setelah mendengarkan laporan reses, Pemerintah Kota akan menindaklanjuti hasil reses tersebut. Saran dan masukan juga akanditindak lanjuti, dan koordinasiakan dilakukan untuk melakukan realisasi berdasarkan skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

Pihaknya, lanjut dia, akan melakukan langkah-langkah yang pro-rakyat dan populis seperti yang tertuang dalam RPJMD 2011-2016. APBD 2013 akan segera dilaksanakan dan pengawasan akan terus dilakukan agar tidak terlambat.

Pada kesempatan ini anggota DPRD Kota Depok menyampaikan hasil reses dari derah pemilihannya masing-masing. Dari kegiatan reses yang telah dilakukan pada tanggal 14-15 Februari 2013 secara perorangan, dan secara kelompok tanggal 18-19 Februari 2013.

Masa reses tersebut digunakan untuk mengunjungi daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga mensosialisasikan rencana serta hasil pembangunan, dan kebijakan Pemerintah Kota kepada masyarakat.

Laporan hasil reses dari anggota DPRD dari dapil Cimanggis dan Tapos dimana masyarakat menginginkan agar pendirian sekolah SMP, SMA dan SMK negeri segera direalisasikan.

Hal ini bertujuan agar para orangtua tidak lagi menyekolahkan anak-anaknya ke daerah lain, karena keterbatasan jumlah sekolah negeri di Kota Depok.

Selain itu warga Cimanggis menginginkan kompensasi pembangunan gedung serbaguna untuk warga yang terkena pembangunan tol Cijago, agar disegerakan direalisasikan.(ant/rd)

Bupati Banjar Irup Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Pangeran Khairul Saleh menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2014 di halaman Kantor Bupati Banjar Jalan Ahmad Yani Km 40 Martapura.

Aspek Tuntutk Realisasi Jaminan Kesehatan

Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia Mirah Sumirat mengatakan salah satu tuntutan yang disuarakan buruh pada aksi pada Kamis adalah pelaksanaan jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Tujuh Tersangka Penculikan dan Penganiayaan Dibekuk Aparat

Polda Metro Jaya dan Pomdam Jaya, membekuk tujuh pelaku penculikan dan penganiayaan berupa pemukulan serta penembakan, terkait aksi balap liar di Jalan Sampora Lama, Cisauk, Tangerang Kabupaten.

Asam Cuka Air Kelapa Berpotensi Diekspor

Asam cuka dari air kelapa ternyata berpotensi diekspor sebab banyak industri di luar negeri memerlukannya sebagai bahan untuk proses fermentasi.

CIOFF Indonesia Meriahkan Festival Seni Di Turki

Tim Seni Budaya Nusantara dari CIOFF Indonesia memeriahkan festival musik reliji, '11th International Mystic Music Festival' di Kota Konya, Turki.