Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hasil Reses DPRD Dapat Tingkatkan Kinerja

meningkatkan kinerja, dampak positif, kepentingan masyarakat, depok

Posted on 26 Feb 2013. Hits : 325

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somadmengatakan hasil reses dapat meningkatkan kinerja baik bagi Pemerintah Kota maupun DPRD.

"Hasil reses tentunya memberikan dampak positif, baik bagi Pemkot atau DPRD terutama untuk meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat," kata Idris Abdul Shomad dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Tahun Sidang 2013 laporan hasil kegiatan reses masa sidang I, di Gedung DPRD Kota Depok, Senin.

Menurut dia setelah mendengarkan laporan reses, Pemerintah Kota akan menindaklanjuti hasil reses tersebut. Saran dan masukan juga akanditindak lanjuti, dan koordinasiakan dilakukan untuk melakukan realisasi berdasarkan skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

Pihaknya, lanjut dia, akan melakukan langkah-langkah yang pro-rakyat dan populis seperti yang tertuang dalam RPJMD 2011-2016. APBD 2013 akan segera dilaksanakan dan pengawasan akan terus dilakukan agar tidak terlambat.

Pada kesempatan ini anggota DPRD Kota Depok menyampaikan hasil reses dari derah pemilihannya masing-masing. Dari kegiatan reses yang telah dilakukan pada tanggal 14-15 Februari 2013 secara perorangan, dan secara kelompok tanggal 18-19 Februari 2013.

Masa reses tersebut digunakan untuk mengunjungi daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga mensosialisasikan rencana serta hasil pembangunan, dan kebijakan Pemerintah Kota kepada masyarakat.

Laporan hasil reses dari anggota DPRD dari dapil Cimanggis dan Tapos dimana masyarakat menginginkan agar pendirian sekolah SMP, SMA dan SMK negeri segera direalisasikan.

Hal ini bertujuan agar para orangtua tidak lagi menyekolahkan anak-anaknya ke daerah lain, karena keterbatasan jumlah sekolah negeri di Kota Depok.

Selain itu warga Cimanggis menginginkan kompensasi pembangunan gedung serbaguna untuk warga yang terkena pembangunan tol Cijago, agar disegerakan direalisasikan.(ant/rd)

Nadal Melaju Ke Perempat Final Barcelona Terbuka

Petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal menjaga peluangnya untuk meraih gelar kesembilan di Barcelona Terbuka, melalui kemenangan 6-3, 6-3 atas Ivan Dodig pada Kamis, saat ia mengunci kemenangannya ke-42 dari 43 pertandingan di turnamen ini.

BJB Agar Segera Cairkan Intensif Guru

Bank Jabar Banten diminta segera mencairKan dana insentif guru di Kota Tangerang, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Luthfi di Tangerang, Jumat.

Gelandang Chelsea Ramires Diskors Empat Pertandingan

Gelandang Chelsea Ramires akan absen sampai musim Liga Utama Inggris berakhir setelah mendapat skors empat pertandingan oleh FA pada Kamis, karena menyikut pemain Sunderland Sebastian Larsson.

PM Pakistan Akan Kunjungi Iran Sebelum 15 Mei

Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif, akan mengunjungi Iran sebelum 15 Mei, kata Departemen Luar Negeri, Kamis.

Sharapova Melaju Ke Delapan Besar Di Stuttgart

Juara bertahan Maria Sharapova mencapai delapan besar di turnamen WTA Stuttgart pada Kamis, berkat kemenangan meyakinkan 6-4, 6-3 atas sesama petenis Rusia Anastasia Pavluchenkova.