Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hasil Reses DPRD Dapat Tingkatkan Kinerja

meningkatkan kinerja, dampak positif, kepentingan masyarakat, depok

Posted on 26 Feb 2013. Hits : 383

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somadmengatakan hasil reses dapat meningkatkan kinerja baik bagi Pemerintah Kota maupun DPRD.

"Hasil reses tentunya memberikan dampak positif, baik bagi Pemkot atau DPRD terutama untuk meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat," kata Idris Abdul Shomad dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Tahun Sidang 2013 laporan hasil kegiatan reses masa sidang I, di Gedung DPRD Kota Depok, Senin.

Menurut dia setelah mendengarkan laporan reses, Pemerintah Kota akan menindaklanjuti hasil reses tersebut. Saran dan masukan juga akanditindak lanjuti, dan koordinasiakan dilakukan untuk melakukan realisasi berdasarkan skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

Pihaknya, lanjut dia, akan melakukan langkah-langkah yang pro-rakyat dan populis seperti yang tertuang dalam RPJMD 2011-2016. APBD 2013 akan segera dilaksanakan dan pengawasan akan terus dilakukan agar tidak terlambat.

Pada kesempatan ini anggota DPRD Kota Depok menyampaikan hasil reses dari derah pemilihannya masing-masing. Dari kegiatan reses yang telah dilakukan pada tanggal 14-15 Februari 2013 secara perorangan, dan secara kelompok tanggal 18-19 Februari 2013.

Masa reses tersebut digunakan untuk mengunjungi daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga mensosialisasikan rencana serta hasil pembangunan, dan kebijakan Pemerintah Kota kepada masyarakat.

Laporan hasil reses dari anggota DPRD dari dapil Cimanggis dan Tapos dimana masyarakat menginginkan agar pendirian sekolah SMP, SMA dan SMK negeri segera direalisasikan.

Hal ini bertujuan agar para orangtua tidak lagi menyekolahkan anak-anaknya ke daerah lain, karena keterbatasan jumlah sekolah negeri di Kota Depok.

Selain itu warga Cimanggis menginginkan kompensasi pembangunan gedung serbaguna untuk warga yang terkena pembangunan tol Cijago, agar disegerakan direalisasikan.(ant/rd)

Pembagian Angpaw Warnai Imlek Di Kelenteng Bandung

Prosesi pembagian angpaw mewarnai kegiatan perayaan Imlek 2567 di kawasan Kelenteng Kota Bandung yang dilakukan oleh para jemaat yang bersembahyang di dua vihara di kawasan itu.

Harga Bawang Merah Di Probolinggo Turun

Harga bawang merah di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada awal Februari 2016 mengalami penurunan karena pasokan melimpah.

Warga Tionghoa Mataram Doakan Indonesia Lebih Baik

Warga keturunan Tionghoa di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mendoakan agar kondisi Indonesia menjadi lebih baik lagi di Tahun Baru Imlek 2567 atau 'Tahun Monyet Api' yang penuh dengan semangat bekerja.

Sudikerta Ingatkan Pelajar Tidak Iseng Terkait Isis

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengingatkan kepada pelajar di daerah setempat untuk tidak iseng terkait keberadaan 'Islamic State of Iraq and Syria' (ISIS) karena bisa berdampak luas terhadap keamanan wilayah dan pariwisata.

Garda Bangsa Siap Jalankan Rekomendasi Mukernas PKB

Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa siap menjalanan rekomendasi Musyawarah Kerja Nasional Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menolak perkawinan sejenis atau lebih popular disebut LGBT (lesbian, gay, biseksual dan trandsgender/transeksual).