Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Hasil Reses DPRD Dapat Tingkatkan Kinerja

meningkatkan kinerja, dampak positif, kepentingan masyarakat, depok

Posted on 26 Feb 2013. Hits : 383

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somadmengatakan hasil reses dapat meningkatkan kinerja baik bagi Pemerintah Kota maupun DPRD.

"Hasil reses tentunya memberikan dampak positif, baik bagi Pemkot atau DPRD terutama untuk meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat," kata Idris Abdul Shomad dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Tahun Sidang 2013 laporan hasil kegiatan reses masa sidang I, di Gedung DPRD Kota Depok, Senin.

Menurut dia setelah mendengarkan laporan reses, Pemerintah Kota akan menindaklanjuti hasil reses tersebut. Saran dan masukan juga akanditindak lanjuti, dan koordinasiakan dilakukan untuk melakukan realisasi berdasarkan skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

Pihaknya, lanjut dia, akan melakukan langkah-langkah yang pro-rakyat dan populis seperti yang tertuang dalam RPJMD 2011-2016. APBD 2013 akan segera dilaksanakan dan pengawasan akan terus dilakukan agar tidak terlambat.

Pada kesempatan ini anggota DPRD Kota Depok menyampaikan hasil reses dari derah pemilihannya masing-masing. Dari kegiatan reses yang telah dilakukan pada tanggal 14-15 Februari 2013 secara perorangan, dan secara kelompok tanggal 18-19 Februari 2013.

Masa reses tersebut digunakan untuk mengunjungi daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga mensosialisasikan rencana serta hasil pembangunan, dan kebijakan Pemerintah Kota kepada masyarakat.

Laporan hasil reses dari anggota DPRD dari dapil Cimanggis dan Tapos dimana masyarakat menginginkan agar pendirian sekolah SMP, SMA dan SMK negeri segera direalisasikan.

Hal ini bertujuan agar para orangtua tidak lagi menyekolahkan anak-anaknya ke daerah lain, karena keterbatasan jumlah sekolah negeri di Kota Depok.

Selain itu warga Cimanggis menginginkan kompensasi pembangunan gedung serbaguna untuk warga yang terkena pembangunan tol Cijago, agar disegerakan direalisasikan.(ant/rd)

KKP : Indonesia Butuh Infrastruktur Maritim Yang Mumpuni

Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja mengatakan, Indonesia membutuhkan infrastruktur maritim yang mumpuni guna mengoptimalkan sumber daya kelautan di Tanah Air.

Distan : Sulteng 2013 Surplus Beras 300.000 Ton

Provinsi Sulawesi Tengah pada musim panen 2013 mengalami surplus beras sebanyak 300 ribu ton, kata Kepala Dinas Pertanian setempat Trie Iriany Lamakampali.

P2TP2A Tingkatkan Kesadaran Perlindungan Anak

Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung berupaya meningkatkan kesadaran dalam perlindungan anak melalui sosialisasi.

Perpustakaan Soeaman HS Alternatif Wisata Akhir Pekan

Perpustakaan Soeman HS menjadi alternatif liburan akhir pekan, lewat beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang berbasiskan pendidikan.

Gelombang Laut Perairan Bangka Belitung Meningkat

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Minggu (26/10) ketinggian gelombang laut di sejumlah perairan Bangka Belitung meningkat dibandingkan beberapa hari sebelumnya.