Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Telur di Mamuju Naik

harga telur, telur ayam, mamuju,

Posted on 28 Jan 2013. Hits : 332

Harga telur ayam ras di pasaran Kota Mamuju mengalami kenaikan karena permintaannya masyarakat cukup tinggi.

Pemantauan di Mamuju, Senin, harga telur ayam ras yang dijual pedagang di pasaran Kota Mamuju mengalami kenaikan harga dari sekitar Rp1000 per butir menjadi Rp13.000 per butir.

Menurut Amir salah seorang pedagang naiknya harga telur dipasaran karena permintaan masyarakat cukup tinggi.

"Naiknya harga telur karena permintaan masyarakat cukup tinggi, karena ikan dipasaran pasokannya berkurang sehingga masyarakat memilih telur sebagai lauk memenuhi kebutuhan pangannya,"katanya Ia mengatakan, disaat permintaan masyarakat tinggi maka otomatis barang yang dijual pedagang akan dinaikkan karena seperti itulah hukum ekonomi dagang.

"Karena permintaan tinggi maka harga telur dinaikkan pedagang, karena seperti itulah biasanya,"katanya.

Kondisi itu sangat dikeluhkan warga untuk memenuhi kebutuhannya karena membebani ekonomi mereka.

"Masyarakat banyak yang mengkomsumsi telur disaat harga ikan naik sejak nelayan tidak melaut akibat cuaca buruk namun ternyata harganya melonjak pula,"katanya.

Ia berharap pemerintah dapat menstabilkan harga telur agar masyarakat tidak terbebani secara ekonomi disaat harga ikan melonjak dipasaran dan pasokannya terbatas. (ant/ed)

Sulbar Bahas Khusus Peningkatan Sumber Daya Pejabatnya

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sedang membahas secara khusus peningkatan sumber daya manusia pejabatnya, agar dapat meningkat dan tidak menjadi penghambat pembangunan daerah.

KSEI Gandeng Bank Mandiri Permudah Akses Pasar Modal

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menggandeng PT Bank Mandiri Tbk guna mempermudah akses masyarakat masuk ke pasar modal melalui jaringan perbankan sehingga kegiatan investasi di dalam negeri meningkat.

Harga TBS Sawit Kembali Turun

Harga tandan buah segar kelapa sawit PT Antang Ganda Utama PIR Butong, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, memasuki September 2014 kembali turun dari Rp1.

66 Tenaga Honorer Tak Lolos Sertivikasi

Sebanyak 66 dari 298 tenaga honorer kategori II yang tidak lolos seleksi tes CPNS saat diikutkan dalam proses verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dinyatakan tidak lolos.

Sulsel Optimistis Gunakan Atlet Baru Kejurnas PPLP

Tim karate Sulawesi Selatan tetap mengusung optimisme tinggi meski akan diperkuat sebagian atlet baru di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antarPusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Medan, Sumatera Utara, 30 Agustus - 3 September 2014.