Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Telur di Mamuju Naik

harga telur, telur ayam, mamuju,

Posted on 28 Jan 2013. Hits : 332

Harga telur ayam ras di pasaran Kota Mamuju mengalami kenaikan karena permintaannya masyarakat cukup tinggi.

Pemantauan di Mamuju, Senin, harga telur ayam ras yang dijual pedagang di pasaran Kota Mamuju mengalami kenaikan harga dari sekitar Rp1000 per butir menjadi Rp13.000 per butir.

Menurut Amir salah seorang pedagang naiknya harga telur dipasaran karena permintaan masyarakat cukup tinggi.

"Naiknya harga telur karena permintaan masyarakat cukup tinggi, karena ikan dipasaran pasokannya berkurang sehingga masyarakat memilih telur sebagai lauk memenuhi kebutuhan pangannya,"katanya Ia mengatakan, disaat permintaan masyarakat tinggi maka otomatis barang yang dijual pedagang akan dinaikkan karena seperti itulah hukum ekonomi dagang.

"Karena permintaan tinggi maka harga telur dinaikkan pedagang, karena seperti itulah biasanya,"katanya.

Kondisi itu sangat dikeluhkan warga untuk memenuhi kebutuhannya karena membebani ekonomi mereka.

"Masyarakat banyak yang mengkomsumsi telur disaat harga ikan naik sejak nelayan tidak melaut akibat cuaca buruk namun ternyata harganya melonjak pula,"katanya.

Ia berharap pemerintah dapat menstabilkan harga telur agar masyarakat tidak terbebani secara ekonomi disaat harga ikan melonjak dipasaran dan pasokannya terbatas. (ant/ed)

Bupati Desak SKPD Percepat Pelaksanaan APBD 2015

Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Irhami Ridjani, mendesak pimpinan Satuan Kerja Pelaksana Daerah (SKPD), segera melaksanakan program kerja dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2015 yang telah diparipurnakan bersama legislatif.

KIN Diharapkan Tingkatkan Semangat Juang Kaum Ibu

Kongres Ibu Nasional (KIN) diharapkan dapat meningkatkan semangat juang kaum ibu untuk bersama-sama mewujudkan sistem yang mensejahterakan dengan tegaknya kembali kehidupan Islam dalam bingkai Khilafah Islamiyah.

Pasar Diharapkan Bukan Penyebab Gagal Raih Adipura

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Banjarmasin H Hermansyah mengharapkan, keadaan pasar bukan penyebab kegagalan ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan untuk meraih penghargaan berupa piala Adipura.

IPB Gandeng Universitas Adelaide Bahas Isu Pertanian

IPB bekejasama dengan University of Adelaide Australia dalam bidang pendidikan dan penelitian yang fokus pada isu pertanian dan pembangunan kedua negara.

Petani Desak BPN Ukur Ulang HGU Assiatic

Petani Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari mendesak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jambi mengukur ulang Hak Guna Usaha (HGU) PT Assiatic Persada.