Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Telur di Mamuju Naik

harga telur, telur ayam, mamuju,

Posted on 28 Jan 2013. Hits : 332

Harga telur ayam ras di pasaran Kota Mamuju mengalami kenaikan karena permintaannya masyarakat cukup tinggi.

Pemantauan di Mamuju, Senin, harga telur ayam ras yang dijual pedagang di pasaran Kota Mamuju mengalami kenaikan harga dari sekitar Rp1000 per butir menjadi Rp13.000 per butir.

Menurut Amir salah seorang pedagang naiknya harga telur dipasaran karena permintaan masyarakat cukup tinggi.

"Naiknya harga telur karena permintaan masyarakat cukup tinggi, karena ikan dipasaran pasokannya berkurang sehingga masyarakat memilih telur sebagai lauk memenuhi kebutuhan pangannya,"katanya Ia mengatakan, disaat permintaan masyarakat tinggi maka otomatis barang yang dijual pedagang akan dinaikkan karena seperti itulah hukum ekonomi dagang.

"Karena permintaan tinggi maka harga telur dinaikkan pedagang, karena seperti itulah biasanya,"katanya.

Kondisi itu sangat dikeluhkan warga untuk memenuhi kebutuhannya karena membebani ekonomi mereka.

"Masyarakat banyak yang mengkomsumsi telur disaat harga ikan naik sejak nelayan tidak melaut akibat cuaca buruk namun ternyata harganya melonjak pula,"katanya.

Ia berharap pemerintah dapat menstabilkan harga telur agar masyarakat tidak terbebani secara ekonomi disaat harga ikan melonjak dipasaran dan pasokannya terbatas. (ant/ed)

Sebaran Infrastruktur Indonesia Kurang Merata

Pengamat ekonomi Ahmad Heri Firdaus menyatakan, sebaran infrastruktur di Indonesia masih kurang merata terutama pada wilayah di luar Pulau Jawa.

Minibus Pariwisata Tabrakan Di Tlanakan Pamekasan

Minibus pariwisata bernomor polisi B 7444 UDA berkecepatan tinggi menabrak mobil Hyundai yang melaju di depannya di Jalan Raya Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu sekitar pukul 08.

Airasia Tingkatkan Frekuensi Rute Medan-Palembang

Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia meningkatkan frekuensi penerbangan rute Medan-Palembang dan sebaliknya dari saat ini 4 kali sepekan menjadi harian atau 7 kali sepekan mulai tanggal 29 Maret 2015.

LSM : Harga Tanah Melonjak Tanpa Instrumen Pengendali

Lembaga swadaya masyarakat Indonesia Property Watch mengatakan, harga tanah semakin melonjak dan hingga kini belum ada lembaga yang kredibel menjadi instrumen pengendali lonjakan tersebut.

Kemlu Berkomitmen Tingkatkan Fungsi Diplomasi Ekonomi

Kementerian Luar Negeri berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan fungsi diplomasi ekonomi yang dapat memberikan manfaat langsung bagi kesejahteraan rakyat Indonesia.