Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gubernur NTT Kunjungi Korban Banjir Benenain

frans lebu raya, korban banjir

Posted on 25 Feb 2013. Hits : 268

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, Senin, mengunjungi para korban banjir luapan Sungai Benenain, di Kabupaten Belu, wilayah yang berbatasan darat dengan Timor Leste.

"Kunjungan ke Benenain ini untuk melihat dari dekat, kondisi para korban dan bantuan-bantuan apa saja yang diperlukan oleh para korban, kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya di Kupang, Senin, sebelum bertolak ke Atambua, Belu.

Kunjungan ke lokasi bencana alam itu menggunakan helikopter milik TNI dengan langsung turun di Malaka, calon Ibu Kota Kabupaten Malaka karena kondisi jalan dari Atambua menuju lokasi, terganggu tanah longsor.

Selain itu, untuk mencapai lokasi itu dari Kupang melalui jalur darat membutuhkan waktu sekitar 10 jam lebih.

Ribuan rumah penduduk di Kecamatan Malaka, Kabupaten Belu, terendam banjir, luapan Sungai Benenain.

Wakil Bupati Belu Lodovikus Taolin yang dikonfirmasi secara terpisah mengakui adanya luapan banjir Sungai Benenain, selama beberapa hari terakhir ini dan mengakibatkan rumah-rumah warga terendam.

Luapan Sungai Benenain itu juga merusak tanaman dan menyeret ternak-ternak milik warga.

Dia mengatakan pemerintah telah mengirim bantuan makanan, terpal, dan selimut ke lokasi bencana.

Camat Malaka Barat Anselmus Nahak secara terpisah mengatakan sembilan desa terendam banjir Sungai Benenain.

Sembilan desa yang dilanda banjir akibat tanggul sungai itu jebol, adalah Umatoos, Fafoe, Lasaen, Rabasa, Hai, Sikun, Loomota, Sukabilulik, dan Umalor.

Dia memperkirakan hingga Maret, luapan banjir di daerah itu akan menjadi ancaman serius karena tanggul penahan banjir yang jebol belum diperbaiki.

Menurut Nahak, pada 2012 masyarakat secara swadaya menutup air dengan membuat tanggul darurat, akan tetapi tidak mampu menahan banjir kiriman dari kabupaten-kabupaten tetangga, seperti Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan.(ant/rd)

PBSI Sulsel Gelar Empat Kejuaraan di 2015

Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Sulawesi Selatan akan menggelar empat kejuaraan baik bertaraf nasional maupun lokal pada 2015.

Kaltim Lanjutkan Kurikulum 2013

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur menetapkan sikap untuk tetap menerapkan Kurikulum 2013 karena berdasarkan kajian yang dilakukan oleh tim, pelaksanaan kurikulum tersebut lancar meskipun ada kendala distribusi buku cetak.

80 Persen Hotel DIY Penuh

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Daerah istimewa Yogyakarta menyatakan tingkat pemesanan kamar hotel di daerah ini telah mencapai mencapai 80 persen menjelang puncak Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2015.

Harga Cabai di Lampung Terus Turun

Harga cabai di sejumlah pasar tradisional dan modern di Kota Bandarlampung cenderung turun terus sehubungan panen cabai mulai berlangsung di sejumlah daerah di Provinsi Lampung.

Animals Indonesia: Hentikan Kekejaman Satwa di CFD

Lembaga sosial peduli satwa, Animals Indonesia meminta para penggemar satwa untuk menghentikan kekejaman terhadap satwa tersebut di ajang "car free day" (CDF) yang digelar pada setiap Minggu di kawasan Jalan Ijen Kota Malang, Jawa Timur.